• 10 Rekomendasi Game PC Online Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Game PC Online Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Game PC Online Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Game PC Online Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Game PC Online Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Game PC Online Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Bermain game online adalah salah satu kegiatan favorit banyak orang. Bukan hanya sebagai pengisi waktu luang, bermain game online juga merupakan cara mencari uang. Kegiatan tersebut dapat dilakukan di berbagai platform, seperti console, smartphone, dan PC. Namun, luasnya target pasar membuat banyak developer mengutamakan game-nya untuk rilis di PC.


Game PC online sangat beragam sehingga cukup sulit untuk menentukan game yang cocok. Namun, jangan khawatir! Kami akan membantu Anda memilih game PC online yang bagus. Tidak lupa, kami  juga membahas game PC online yang gratis, ringan, dan populer.

  • Pembaharuan terakhir: 07 November 2021
  • 81 Views
Daftar isi

Cara memilih game PC online

Ada beberapa poin yang perlu Anda pertimbangkan dalam memilih game PC online. Simak poin-poin berikut sebelum Anda mengunduh dan bermain bersama teman!

Ketahui berbagai kategori game

Ketika hendak mengunduh game di Steam, Origin, dan sejenisnya, terdapat dua cara untuk memperolehnya yaitu gratis dan berbayar. Kategori free-to-play (F2P) dan pay-to-play (P2P) memiliki ciri khas tersendiri.


  • Game free-to-play berarti Anda tidak perlu membayar untuk memainkannya. Itulah sebabnya pemain game F2P menjadi jauh lebih banyak dan tersebar luas. Anda pun tidak perlu menunggu terlalu lama ketika sedang online matchmaking. Namun, biasanya tetap ada microtransactions di dalam game. Anda tetap perlu merogoh kocek untuk membeli skin, characters, dan item. Hal ini wajar saja, karena developer tetap membutuhkan revenue agar dapat mengembangkan game-nya. 
  • Game pay-to-play adalah game yang membutuhkan pembayaran ketika mengunduhnya. Karena sudah membayar di awal, biasanya konten yang disuguhkan juga lebih premium. Anda pun tidak perlu membayar lagi ketika ada mission scenario update. Namun, Anda bisa saja menunggu lebih lama ketika melakukan matchmaking karena player-nya tidak sebanyak game F2P. Terlebih lagi jika game tersebut kurang populer.

Kategori game tersebut bisa berubah seiring berjalannya waktu. Karena kebutuhan gamer yang dinamis, developer juga harus melakukan penyesuaian terhadap game yang sudah dirilisnya. Sebut saja Counter Strike: Global Offensive yang mengubah kategorinya dari P2P menjadi F2P. Keputusan tersebut membuat CS:GO tetap eksis sampai saat ini.

Tentukan game berdasarkan genrenya

Langkah selanjutnya adalah menentukan genre yang cocok untuk Anda. Dari berbagai genre, kami merangkumnya ke dalam tiga genre populer.

Role-playing games (RPG), membangun karakter game sesuka hati

Role-playing games adalah jenis game di mana player dapat berperan sebagai karakter tertentu. Game ini menjadi populer karena pemainnya dapat membangun karakter sesuka hati. Anda juga dapat berinteraksi dengan jutaan player lainnya pada satu server yang sama. 


Di samping bermain seorang diri, Anda pun dapat melakukan party untuk menyelesaikan main quest dan side quest yang tersedia. Selain itu, game ini juga berfokus pada sistem levelling guna meningkatkan kemampuan karakter Anda.

First-person shooter (FPS), menembak dari sudut pandang orang pertama

Genre populer ini berfokus pada penggunaan senjata dari sudut pandang orang pertama. Anda seperti menggunakan senjata-senjata keren secara sungguhan dari layar komputer Anda. 


First-person shooter game juga biasanya memiliki map dan mode permainan yang unik, seperti bomb mission, deathmatch, dan battle royale. Banyak game bergenre ini dijadikan cabang turnamen E-sports, seperti CS:GO dan Valorant. Karena game ini begitu populer, Anda tidak akan menunggu terlalu lama ketika matchmaking.

Multiplayer online battle arena (MOBA), menyuguhkan keseruan melawan pemain lainnya

Sesuai namanya, multiplayer online battle arena umumnya dimainkan oleh dua tim pemain dalam satu battle arena. Di dalam battle arena tersebut, kedua tim bermain dengan saling menghancurkan tower satu sama lain. 


Karena para pemainnya bekerja di dalam tim, tiap pemain memiliki peran khusus dan saling melengkapi satu sama lain. Tidak heran bila terdapat heroes unik dengan berbagai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. 

Genre lain yang tidak kalah seru dan patut dicoba

Selain tiga genre populer di atas, masih banyak genre seru lainnya yang patut Anda coba. Salah satunya adalah genre arcade game. Pada 2020 lalu, ada arcade game yang booming seperti Fall Guys dan Among Us. Game tersebut memang sangat cocok untuk dimainkan secara multiplayer. 


Ada juga genre real time strategy (RTS) game yang menuntut Anda memutar otak dalam merancang strategi terbaik. Anda dapat membangun kerajaan sendiri dan berusaha mengalahkan yang lain. Sebut saja game legendaris seperti Age of Empire series dan Red Alert series yang menjadi judul utama dalam daftar rekomendasi game RTS.


Genre simulation game seperti simulasi olahraga, simulasi tata kota, dan simulasi profesi, juga menarik dimainkan. Ada juga game simulasi yang kerap kali dipertandingkan dalam E-sports yaitu PES dan FIFA. Jangan lewatkan juga game bergenre survival horror seperti Dead by Daylight. Kengeriannya tentu akan membuat pencinta konten horor keranjingan. 

Cermati spesifikasi yang dibutuhkan

Spesifikasi PC adalah hal krusial yang harus Anda pertimbangkan. Makin bagus grafis game, maka makin tinggi spesifikasi PC yang dibutuhkan agar game bisa berjalan lancar. Sebelum mengunduh game, Anda dapat melihat info minimum requirements pada deskripsi game. Terdapat tiga jenis system requirements, yaitu:


  • Low to midspesifikasi yang tidak terlalu berat dapat terlihat dari kebutuhan RAM-nya yang hanya 2–4 GB. Kebutuhannya pun masih kompatibel dengan prosesor keluaran lama. 
  • Mid to high: spesifikasi yang standar untuk menjalankan games terkini. Hal itu dapat dilihat dari RAM-nya yang sebesar 4–6 GB. Prosesor dan kartu grafis yang dibutuhkan pun masih kompatibel dengan generasi ke-4.
  • High: spesifikasi yang tertinggi dan dapat memainkan games normal hingga 144 frame per second (fps). RAM 6 GB ke atas sangat cocok untuk game ini. Prosesor dan kartu grafisnya pun sebaiknya dari generasi yang belum lama rilis.

Pembagian sistem di atas hanyalah perkiraan secara umum. Untuk lebih jelasnya, cermatilah kolom requirements pada situs resmi gameTidak memenuhi minimum requirements dapat berdampak pada fps drop. Bila hal itu terjadi, tampilan game pada layar tidak dapat berjalan lancar. Hal ini tentu menimbulkan kerugian bagi Anda dan tim.

Perhatikan event yang rutin digelar

Bermain game online tidak lepas dari item dan event. Event yang digelar oleh developer dapat menjadi waktu yang pas untuk memperoleh item yang Anda butuhkan. Selain sebagai ajang pemain dalam mendapatkan item, event juga biasanya diadakan ketika menyambut season baru. 


Hadirnya season baru juga dapat menghadirkan fitur-fitur baru dalam game. Selain untuk menarik player baru, event juga dapat dijadikan sebagai tanda bahwa game tersebut masih memiliki banyak player aktif.

Pilih game populer dengan komunitas yang besar

Tips terakhir adalah memilih game yang paling banyak diunduh. Banyaknya orang yang mengunduh dapat berarti game tersebut memiliki banyak player. Banyaknya player tentu akan memudahkan Anda dalam bermain game. Jumlah player dapat ditinjau dari tanggal update. Jika game tersebut masih sering update dan mengadakan event, biasanya masih banyak player yang aktif. 


Para player yang aktif umumnya memiliki komunitas sebagai wadah sharing dan berkomunikasi. Komunitas tersebut dapat membantu Anda mempelajari game lebih dalam lagi. Hal ini dapat bermanfaat bagi Anda agar dapat bermain game lebih serius lagi untuk turnamen.

Pertimbangkan game cross-platform

Hal lain yang perlu Anda pertimbangkan adalah memilih cross-platform game. Game dengan fitur lintas platform memungkinkan Anda bermain dengan player lain di platform yang berbeda. Sebagai contoh, Anda sebagai pengguna PC dapat bermain bersama teman Anda yang menggunakan PlayStation. Dengan begitu, pilihan rekan mabar akan makin banyak, permainan pun tidak cepat membosankan. 

10 Rekomendasi game PC online terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh game PC online terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan rating dan review pengguna. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di Steam.

10
KategoriF2P
GenreFPS
SpesifikasiMid to high
Special event✔︎
Rating di SteamTidak disebutkan
Cross-platform✔︎
9
KategoriF2P
GenreRPG
SpesifikasiHigh
Special event✔︎
Rating di SteamTidak disebutkan
Cross-platform✔︎
8
KategoriP2P
GenreSimulation
SpesifikasiLow to mid
Special event✔︎
Rating di SteamTidak disebutkan
Cross-platform✔︎
7
KategoriF2P
GenreFPS
SpesifikasiMid to high
Special event✔︎
Rating di SteamTidak disebutkan
Cross-platform-
6
KategoriF2P
GenreFPS
SpesifikasiHigh
Special event✔︎
Rating di SteamVery positive
Cross-platform✔︎
5

Behaviour Interactive Inc.Dead by Daylight

KategoriP2P
GenreSurvival horror
SpesifikasiHigh
Special event✔︎
Rating di SteamVery positive
Cross-platform✔︎
4

UbisoftTom Clancy's Rainbow Six® Siege

Mulai dari Rp 205.000,00

KategoriP2P
GenreFPS
SpesifikasiHigh
Special event✔︎
Rating di SteamVery positive
Cross-platform-
3

RockstarGrand Theft Auto V Online

KategoriP2P
GenreSimulation
SpesifikasiMid to high
Special event✔︎
Rating di SteamVery Positive
Cross-platform-
2
KategoriF2P
GenreMOBA
SpesifikasiMid to high
Special event✔︎
Rating di SteamVery Positive
Cross-platform-
1

ValveCounter Strike: Global Offensive

KategoriF2P
GenreFPS
SpesifikasiLow to mid
Special event✔︎
Rating di SteamVery Positive
Cross-platform-

Tabel perbandingan game PC online terbaik

Gambar produk
1
Valve Counter Strike: Global Offensive 1

Valve

2
Valve Dota 2 1

Valve

3
Rockstar Grand Theft Auto V Online 1

Rockstar

4
Ubisoft Tom Clancy's Rainbow Six® Siege 1

Ubisoft

5
 Behaviour Interactive Inc. Dead by Daylight 1

Behaviour Interactive Inc.

6
Electronic Arts Apex Legends 1

Electronic Arts

7
Riot Games Valorant 1

Riot Games

8
Mojang Minecraft 1

Mojang

9
Mihoyo Genshin Impact 1

Mihoyo

10
Epic Games Fortnite 1

Epic Games

Nama produk

Counter Strike: Global Offensive

Dota 2

Grand Theft Auto V Online

Tom Clancy's Rainbow Six® Siege

Dead by Daylight

Apex Legends

Valorant

Minecraft

Genshin Impact

Fortnite

Keunggulan

Game dengan sistem mekanis yang detail!

Pilih heroes unik Anda dan hancurkan tower lawan!

Jalankan berbagai misi seru yang tak akan bikin bosan

Rancang taktik cerdik Anda untuk perang antar counter terrorist!

Jadi survivor atau villain? Rasakan keduanya dengan game ini!

Sensasi baru dalam bermain battle royale

Bermain tembak-tembakan dengan skill unik

Game sandbox dengan grafis kotak-kotak menarik

Game RPG dengan latar yang luas dan sistem gacha yang adiktif

Game battle royale dengan event menarik setiap saat!

Harga mulai dariRp 205.000,00
KategoriF2PF2PP2PP2PP2PF2PF2PP2PF2PF2P
GenreFPSMOBASimulationFPSSurvival horrorFPSFPSSimulationRPGFPS
SpesifikasiLow to midMid to highMid to highHighHighHighMid to highLow to midHighMid to high
Special event✔︎✔︎✔︎✔︎✔︎✔︎✔︎✔︎✔︎✔︎
Rating di SteamVery PositiveVery PositiveVery PositiveVery positiveVery positiveVery positiveTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan
Cross-platform----✔︎✔︎-✔︎✔︎✔︎
Tautan produk

Bentuk tim sendiri agar bermain kompetitif lebih mudah

Ketika bermain game online, kita akan bertemu dengan berbagai macam player dari seluruh dunia. Baik untuk menjadi lawan maupun kawan, bertemu orang baru akan selalu mengasyikkan. Namun, untuk bermain mode competitive, ranked, atau sejenisnya, kami sarankan Anda untuk bentuk tim sendiri. Hal ini agar hubungan antar pemain dapat terbangun dengan baik satu sama lain


Membangun hubungan dengan rekan satu tim amatlah penting demi kekompakan team play di dalam game. Team play yang kompak sangat dibutuhkan terutama pada game yang tiap player-nya memiliki peran karakter berbeda-beda. Dengan bermain bersama tim yang telah memahami peran masing-masing, bermain competitive akan lebih kooperatif dan kompak.

Baca juga rekomendasi game lainnya disini

Jika Anda berencana untuk memilih game di platform lain, kami punya rekomendasinya untuk Anda. Kami menyediakan ulasan game terbaik untuk Nintendo DS dan PlayStation. Berikut tautannya!

Kesimpulan

Apakah Anda sudah menemukan game online pilihan? Memilih game online tidak begitu sulit asalkan Anda memahami caranya. Pastikan Anda telah mempertimbangkan harga, spesifikasi, dan pertimbangan lainnya yang telah kami ulas.


Demi menghargai karya developer, unduh game melalui situs resmi yang telah kami cantumkan. Mengunduh melalui situs resmi juga dapat melindungi PC Anda dari virus dan malware lainnya. Dengan begitu, Anda dapat bermain dengan tenang. Selamat bermain!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Ada banyak cara untuk belajar bahasa Korea. Jika Anda menginginkan metode belajar yang praktis, mudah, dan gratis, aplikasi belajar bahasa Korea adalah solusinya. Aplikasi ini bisa Anda download melalui ponsel Android dan iOS. Beberapa aplikasi bahkan memungkinkan Anda untuk mengaksesnya secara offline atau tanpa koneksi internet.Pada kesempatan ini, kami akan menyajikan tips memilih aplikasi belajar bahasa Korea terbaik untuk Anda. Rekomendasi aplikasi belajar bahasa Korea yang bagus, seperti Eggbun, Drops, LingoDeer, dan Duolingo juga telah kami siapkan. Bagi Anda yang membutuhkan, jangan sampai melewatkan ulasan lengkapnya, ya!
    Aplikasi
    932 Views
  • 10 Rekomendasi Game Puzzle Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Game Puzzle Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bermain game di smartphone sejenak akan membuat Anda merasa lebih rileks. Salah satu kategori game yang mudah dimainkan oleh segala usia adalah puzzle atau teka-teki. Ada banyak game puzzle terbaik, seperti tetris, jigsaw puzzle, dan block puzzle. Kali ini kami membahas game puzzle yang bagus untuk Anda download di Android ataupun iOS.Kami akan merekomendasikan beberapa game puzzle online dari berbagai developer, seperti Ustwo Games dengan Monument Valley, Infinity Games, dan Draw Me a Pixel. Simak dahulu tips dari kami untuk menemukan aplikasi game puzzle menarik di Android. Selamat membaca!
    Aplikasi
    2.224 Views
  • 10 Rekomendasi Aplikasi Belajar Online Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Aplikasi Belajar Online Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kemajuan teknologi membuat apa saja menjadi lebih mudah, termasuk untuk belajar. Anda sekarang bisa belajar hanya dengan menggunakan smartphone. Ada banyak aplikasi belajar online untuk murid SD sampai mahasiswa, bahkan ada aplikasi belajar online gratis.Kini sudah ada banyak aplikasi belajar online terbaik, seperti RuangGuru, Zenius, dan Quipper. Harga yang ditetapkan pun berbeda-beda untuk tiap aplikasinya. Selain harga, masih ada poin lainnya yang penting untuk Anda perhatikan. Yuk, langsung saja simak ulasan kami untuk menemukan aplikasi belajar online yang bagus!
    Aplikasi
    445 Views
  • 10 Rekomendasi Game Memasak Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Game Memasak Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Game memasak menjadi salah satu genre permainan di handphone yang memiliki banyak peminat. Tidak hanya mengasyikkan, game memasak terbaik akan melatih kepekaan, kecepatan, sekaligus rasa sabar ketika dimainkan. Menariknya, Anda bisa memainkan game memasak secara online ataupun offline. Terdapat banyak jenis game memasak yang bagus dan cukup populer seperti Diner DASH atau Cooking Fever. Meski demikian, tiap-tiap aplikasi menawarkan keunikannya masing-masing. Namun, sebelum mulai memainkan game memasak yang seru dan terbaru, pastikan bahwa smartphone Anda mendukung, ya!
    Aplikasi
    381 Views
  • 10 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Instagram adalah media sosial yang sedang digandrungi saat ini. Penggunanya berlomba-lomba menampilkan foto-foto terbaik, khususnya para content creator dan selebgram. Perlu Anda sadari, tidak semua foto adalah hasil foto apa adanya. Rata-rata foto tersebut tampak lebih instagrammable karena diedit dengan aplikasi foto editor.Untuk itu, kami akan membahas aplikasi edit foto di Android dan iOS untuk Anda. Ada aplikasi yang sudah cukup dikenal, seperti VSCO, Snapspeed, dan Adobe Lightroom. Namun, di luar ketiga aplikasi tersebut masih ada aplikasi foto editor lainnya yang bagus. Jika Anda penasaran, silakan simak artikel ini.
    Aplikasi
    605 Views
  • 10 Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bahasa Inggris adalah salah satu bahasa yang perlu Anda kuasai agar bisa bersaing di era globalisasi ini. Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk menguasai bahasa Inggris, salah satunya dengan belajar melalui aplikasi. Jadi, kapan pun dan di mana pun, Anda bisa belajar bahasa Inggris melalui smartphone Anda. Untuk itu, pada kesempatan ini kami akan mengulas aplikasi belajar bahasa Inggris terbaik. Kami akan membahas cara memilih aplikasi yang bagus dan memberikan beberapa rekomendasi aplikasinya. Aplikasi terkenal, seperti Duolingo, Elsa Speak, dan Memrise juga akan kami ulas di sini. Selamat membaca!
    Aplikasi
    276 Views
  • 10 Rekomendasi Aplikasi Booking Hotel Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Aplikasi Booking Hotel Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Memesan hotel kini makin mudah dan fleksibel lewat aplikasi booking hotel di ponsel Anda. Dengan aplikasi booking hotel, Anda bisa menyortir hotel sesuai bujet. Selain itu, Anda tidak perlu repot-repot menghabiskan pulsa untuk menelepon hotel untuk mengecek harga dan ketersediaan kamar. Ada beberapa aplikasi booking hotel terbaik dan termurah yang akan kami rekomendasikan untuk Anda. Anda akan temukan beberapa aplikasi yang bagus, seperti Traveloka, Agoda, Booking.com, dan lainnya. Namun, sebelumnya simak dahulu tips cara memilih aplikasi booking hotel terbaik di bawah ini.
    Aplikasi
    2.210 Views
  • 10 Rekomendasi Game Farming Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Game Farming Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Lelah dengan hidup perkotaan dan ingin mencoba bertani? Tak perlu repot-repot karena Anda bisa mendapatkannya di dalam game farming. Aplikasi game farming di smartphone dapat membantu Anda merasa lebih rileks setelah penat bekerja. Anda pun bisa memilih online game ataupun offline game.Anda bisa memainkan berbagai game farming yang bagus dan terbaik, seperti FarmVille dan Stardew Valley. Namun, ketahui dahulu keunikan tiap-tiap aplikasi game farming yang ada sebelum Anda download di Android ataupun iOS. Beberapa aplikasi pun bisa Anda mainkan di PC. Yuk, langsung saja simak artikel ini sampai habis!
    Aplikasi
    1.088 Views
  • 10 Rekomendasi Game Desain Rumah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Game Desain Rumah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu game yang memberikan kepuasan tersendiri adalah game desain rumah. Detail grafisnya pun menarik untuk dinikmati. Anda bisa menemukan banyak game desain rumah yang bagus dan bisa Anda download di Android ataupun iOS. Sebut saja game House Flipper, My Home, dan Kawaii Home Design.Sebelumnya, ketahuilah beberapa tips memilih aplikasi game desain rumah terbaik yang bisa Anda mainkan. Anda bisa memilih game desain rumah offline ataupun online, serta yang gratis tanpa koin. Yuk, langsung saja simak artikel ini sampai habis untuk menemukan game desain rumah terbaik versi Anda!
    Aplikasi
    414 Views
  • 10 Rekomendasi Software Edit Video Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Software Edit Video Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Video editing adalah proses penyuntingan klip atau potongan rekaman menjadi sebuah rangkaian video dan film yang menarik. Ada banyak software yang bisa Anda download di PC ataupun laptop untuk mengedit video. Beberapa software memang dibuat untuk para pemula dan lebih ringan saat dijalankan di PC dengan grafis standar.Kami akan memberikan tips memilih software edit video yang bagus untuk content creator pemula dan profesional. Ada berbagai rekomendasi software edit video terbaik, seperti Lightworks, Adobe Premiere, dan Vegas Pro. Anda juga bisa menemukan software edit video gratis, lho. Simak artikelnya!
    Program komputer
    152 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Software Edit Video Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Software Edit Video Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Video editing adalah proses penyuntingan klip atau potongan rekaman menjadi sebuah rangkaian video dan film yang menarik. Ada banyak software yang bisa Anda download di PC ataupun laptop untuk mengedit video. Beberapa software memang dibuat untuk para pemula dan lebih ringan saat dijalankan di PC dengan grafis standar.Kami akan memberikan tips memilih software edit video yang bagus untuk content creator pemula dan profesional. Ada berbagai rekomendasi software edit video terbaik, seperti Lightworks, Adobe Premiere, dan Vegas Pro. Anda juga bisa menemukan software edit video gratis, lho. Simak artikelnya!
    Program komputer
    152 Views
  • 10 Rekomendasi Game Android Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Game Android Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Game Android selalu bisa menjadi hiburan untuk melepas penat. Beberapa judulnya yang populer adalah Roblox, Worms Zone, Minecraft, dan masih banyak lagi. Anda juga bisa dengan mudah menemukan game Android terbaru di Google Play. Jadi, manakah yang bagus dan paling tepat untuk Anda?Khusus bagi Anda, kami telah menyiapkan rekomendasi game Android terbaik. Dari yang offline sampai yang online multiplayer, semuanya ada. Ulasan setiap game-nya pun sudah tersedia. Namun, kami akan menjelaskan cara memilihnya terlebih dahulu kepada Anda. Yuk, disimak bersama-sama!
    Aplikasi
    1.837 Views
  • 10 Rekomendasi Aplikasi Terbaik untuk Live Streaming Bola (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Aplikasi Terbaik untuk Live Streaming Bola (Terbaru Tahun 2021)
    Musim baru liga-liga besar di Eropa dan Indonesia mulai bergulir. Apakah Anda sudah punya aplikasi live streaming bola untuk menonton klub favorit Anda? Lewat aplikasi streaming, Anda bisa menonton bola lewat laptop, PC, atau handphone. Selain jadi lebih praktis, Anda juga tidak perlu rebutan siaran TV dengan anggota keluarga lainnya.Kali ini, kami akan memberikan tips memilih aplikasi yang bagus untuk live streaming bola. Beberapa rekomendasi aplikasi terbaik, seperti Mola, beIN SPORTS, dan Vidio juga akan kami review untuk Anda. Beberapa aplikasi bahkan ada yang gratis, lho! Simak selengkapnya, yuk!
    Aplikasi
    2.339 Views
  • 10 Rekomendasi Aplikasi Booking Hotel Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Aplikasi Booking Hotel Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Memesan hotel kini makin mudah dan fleksibel lewat aplikasi booking hotel di ponsel Anda. Dengan aplikasi booking hotel, Anda bisa menyortir hotel sesuai bujet. Selain itu, Anda tidak perlu repot-repot menghabiskan pulsa untuk menelepon hotel untuk mengecek harga dan ketersediaan kamar. Ada beberapa aplikasi booking hotel terbaik dan termurah yang akan kami rekomendasikan untuk Anda. Anda akan temukan beberapa aplikasi yang bagus, seperti Traveloka, Agoda, Booking.com, dan lainnya. Namun, sebelumnya simak dahulu tips cara memilih aplikasi booking hotel terbaik di bawah ini.
    Aplikasi
    2.210 Views
  • 10 Rekomendasi Game RPG Terbaik untuk Android (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Game RPG Terbaik untuk Android (Terbaru Tahun 2021)
    Role-playing game atau RPG adalah game di mana Anda berperan menjadi karakter di dalamnya. Cerita yang ditawarkan di dalam game RPG membuat permainan menjadi lebih seru. Ada banyak game RPG bagus, baik gratis maupun berbayar, yang bisa Anda download di Android.Kali ini kami akan berbagi informasi tips memilih game RPG terbaik di Android. Anda juga bisa menemukan game RPG terbaik yang bisa dimainkan secara online dan offline. Stardew Valley, Citampi Stories, Pokemon Masters EX, dan Eternium ada dalam daftar rekomendasi kami. Yuk, langsung saja simak artikelnya!
    Aplikasi
    3.578 Views
  • 10 Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Ada banyak cara untuk belajar bahasa Korea. Jika Anda menginginkan metode belajar yang praktis, mudah, dan gratis, aplikasi belajar bahasa Korea adalah solusinya. Aplikasi ini bisa Anda download melalui ponsel Android dan iOS. Beberapa aplikasi bahkan memungkinkan Anda untuk mengaksesnya secara offline atau tanpa koneksi internet.Pada kesempatan ini, kami akan menyajikan tips memilih aplikasi belajar bahasa Korea terbaik untuk Anda. Rekomendasi aplikasi belajar bahasa Korea yang bagus, seperti Eggbun, Drops, LingoDeer, dan Duolingo juga telah kami siapkan. Bagi Anda yang membutuhkan, jangan sampai melewatkan ulasan lengkapnya, ya!
    Aplikasi
    932 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori