mybest
Handphone

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Handphone & tablet
  3. Handphone
  4. 9 Rekomendasi HP POCO Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 9 Rekomendasi HP POCO Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 9 Rekomendasi HP POCO Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 9 Rekomendasi HP POCO Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 9 Rekomendasi HP POCO Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 9 Rekomendasi HP POCO Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

9 Rekomendasi HP POCO Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

HP dengan spesifikasi tinggi tak harus didapatkan dengan harga yang tinggi pula. POCO membuktikannya untuk Anda. Merek yang bagus ini menghadirkan HP berperforma gahar dengan harga terjangkau. Tidak heran kalau HP POCO populer di Indonesia, dari yang seri awal sampai yang terbaru.


Kini kami akan memandu Anda menemukan HP POCO terbaik. Rekomendasi produk beserta ulasannya juga tersedia. Anda ingin berhemat? Pilihlah POCO M3 Pro 5G atau POCO C40. Sementara itu, POCO M4 dan POCO F4 GT cocok untuk bergaya. RAM produknya pun bervariasi, dari 6 GB hingga 8 GB. Yuk, simak pembahasannya!

Diperbaharui 15/01/2024
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

HP POCO: Spesifikasinya mumpuni, harganya terjangkau

HP POCO: Spesifikasinya mumpuni, harganya terjangkau
Sumber: po.co.id

Mungkin Anda mengenal HP POCO sebagai POCOPHONE. Awalnya POCO adalah sub-brand dari Xiaomi. Seri tersebut pertama kali diperkenalkan lewat POCOPHONE F1 pada Agustus 2018. Performa menggiurkan yang ditawarkan dengan harga bersahabat membuat popularitasnya lantas melesat dan sukses di pasaran.


Berkat image yang kuat, POCO menjadi brand sendiri sejak November 2020. Merek ini memantapkan diri untuk bersaing di kelas menengah. POCO menyediakan HP dengan spesifikasi mumpuni karena berfokus pada performa. Semua produknya dibuat berdasarkan filosofi "Everything you need, nothing you don't".

Meski mengutamakan spesifikasi, desain yang ditawarkan POCO tidaklah standar. Produknya tetap akan menunjang penampilan Anda. Oleh karenanya, kami akan mengupas HP POCO luar dalam agar Anda menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya.

Cara memilih HP POCO

Anda ingin memilih HP POCO sesuai anggaran? Bisa saja produk terbaik untuk Anda membutuhkan sedikit tambahan dana. Mungkin juga Anda membutuhkan produk yang di bawah budget. Nah, kenalilah HP POCO lebih dalam agar tidak salah pilih.

1

Pilih seri yang sesuai dengan kebutuhan Anda

Seperti merek lainnya, POCO juga memiliki seri dengan segmen yang berbeda-beda. Tiap seri punya standar harga dan spesifikasi tertentu. Sebelum memilih produknya, sebaiknya Anda mengenali serinya lebih dahulu. Mari simak penjabarannya berikut.

M series, spesifikasi midrange yang cocok untuk bekerja

M series, spesifikasi midrange yang cocok untuk bekerja
Sumber: po.co.id

Pilih POCO M series jika Anda mencari HP spesifikasi midrange untuk bekerja. Seri ini memang ditujukan untuk pekerja kantoran. Selain itu, spesifikasinya yang cukup untuk kebutuhan sehari-hari membuat seri ini juga cocok untuk anak muda.


Meski begitu, performanya tidak bisa diremehkan. POCO M series dibekali RAM mulai dari 4 GB. Anda juga sudah mendapatkan tampilan layar FHD yang memanjakan mata. Rentang harga HP POCO ini pun ada di angka 2 jutaan. Tentunya seri ini menjadi penawaran yang fantastis bila Anda ingin HP kelas midrange dengan spesifikasi tinggi.

F series, dipopulerkan sebagai flagship killer

F series, dipopulerkan sebagai flagship killer
Sumber: po.co.id

F series bisa dipilih bila Anda mencari HP POCO paling canggih. Produknya disebut flagship killer karena diberi spesifikasi bersaing, tetapi harganya sekitar 5-6 jutaan saja. Namun, ada juga produk yang lebih canggih dengan harga lebih tinggi.


Produk F series selalu diberikan prosesor yang premium sehingga performanya tinggi. Tak heran bila seri F merupakan HP POCO terbaik untuk game. Desainnya pun mampu menunjang penampilan Anda.

C series, terjangkau untuk Anda yang bujetnya terbatas

C series, terjangkau untuk Anda yang bujetnya terbatas
Sumber: po.co.id

POCO C series merupakan pilihan untuk Anda yang ingin memiliki HP baru, tetapi dana yang ada terbatas. Seri ini menawarkan HP yang paling terjangkau di antara seri lainnya. Karena itu, spesifikasinya paling standar.


Seri ini memang dibuat untuk memenuhi berbagai kebutuhan dasar, seperti browsing dan chatting. Meski begitu, HP POCO kelas entry ini menawarkan spesifikasi yang sudah cukup untuk dipakai anak sekolah.

2

Kenali performa dari chipset HP POCO

Kenali performa dari chipset HP POCO
Sumber: po.co.id

Cara sederhana untuk mengenali kemampuan chipset adalah melalui angkanya dan jumlah core CPU. Makin tinggi angkanya, makin tinggi pula performanya. Namun, kasusnya tidak selalu begitu karena beberapa chipset dibuat untuk tujuan tertentu. Umumnya HP POCO dibekali chipset yang kuat dari merek Qualcomm dan Mediatek.


Setiap chipset memiliki keunggulannya masing-masing untuk keperluan tertentu. Contohnya, chipset Snapdragon dari Qualcomm lebih direkomendasikan untuk Anda yang suka bermain game. Sementara itu, chipset Mediatek memberikan performa mencukupi dengan harga yang terjangkau.


HP POCO sudah dibekali CPU octa-core. Angka clock speed terkecilnya adalah 2,0 GHZ sehingga mumpuni untuk gaming. Namun, performa dan grafisnya dipengaruhi oleh tipe chipset. Jadi, chipset yang high-end bakal memberi pengalaman terbaik.

3

Perhatikan RAM dan internal storage HP POCO

Perhatikan RAM dan internal storage HP POCO

POCO memberi pilihan memori atau RAM dan internal storage atau media penyimpanan untuk produknya. Berikut penjelasan singkat mengenai RAM dan internal storage.


  • RAM

RAM merupakan memori yang digunakan oleh handphone untuk memproses segala input yang diberikan. Makin besar RAM, makin cepat pula proses pengolahan data di dalam handphone. RAM 4 GB sebenarnya sudah cukup untuk gaming. Namun, mungkin saja Anda akan menemukan kendala lag saat memakainya untuk multitasking. Untuk mengantisipasinya, Anda bisa menimbang produk dengan RAM minimal 6 GB.


  • Internal storage

Jika Anda tidak akan banyak memasang aplikasi atau menyimpan data, internal storage 64 GB sudah mencukupi. Sebaliknya, pilih kapasitas penyimpanan 128 GB ke atas bila Anda akan banyak memasang aplikasi dan menyimpan data. Internal storage tidak akan hanya menyimpan file Anda, tetapi juga file dari aplikasi yang Anda pasang.

4

Ketahui kapasitas baterai dan daya yang didukung

Ketahui kapasitas baterai dan daya yang didukung

HP POCO hadir dengan kapasitas baterai 4.000–6.000 mAh. Namun, produk dengan kapasitas baterai yang lebih kecil dapat bertahan lebih lama dibandingkan yang kapasitasnya lebih besar. Pasalnya daya tahan baterai dipengaruhi SoC, komponen lain, hingga manajemen daya pilihan Anda.


SoC menggunakan satuan nm (nanometer). Makin kecil angkanya, makin awet dayanya karena lebih efisien dan lebih dingin. Misalnya, baterai 4.000 mAh yang SoC-nya kecil dapat bersaing dengan baterai 5.000 mAh yang SoC-nya besar.


Selain kapasitas baterai, pengisian daya produknya juga perlu dipertimbangkan. Sudah banyak HP POCO yang mendukung pengisian daya 33 W. Anda hanya perlu menunggu 50–60 menit sampai baterainya terisi penuh. Waktu yang dibutuhkan tentu tergantung pada kapasitas dayanya.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat HP POCO Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi HP POCO terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 12 Desember 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Chipset
Sistem operasi (OS)
Fitur pengunci
Kapasitas baterai
Fitur fast charging
Jenis layar
Hi-res audio
Dimensi lebar
Dimensi tinggi
Dimensi ketebalan
RAM
ROM
Slot SD card
Resolusi layar
Refresh rate
Dimensi layar
Kamera utama
Kamera depan
Lubang jack earphone
Wireless charging
Dual SIM
Jenis kabel charger
Isi set
Fitur NFC
Fitur tethering
Resolusi rekaman video
Image stabilization
1

Xiaomi

POCO M5

Xiaomi POCO M5 1

Rp2.299.000

Agak Murah

Jaga mata Anda dan nikmati kinerja andal dengan ponsel canggih ini

MediaTek Helio G99

Android 12

PIN, pola

5000 mAh

IPS LCD

16,4 cm

7,6 cm

8,9 mm

4 GB + 1 GB, 4 GB + 2 GB

64 GB, 128 GB

2400 x 1080 p

30, 60, 90 Hz

6,58 inci

50 MP

5 MP

USB Type-C

Ponsel, kabel USB Type-C, adaptor charger, casing, panduan pengguna

1080p@30fps atau 60fps

2

Xiaomi

POCO F5

Xiaomi POCO F5 1

Rp4.999.000

Agak Mahal

HP tidak mudah panas berkat desain uap yang efisien

Qualcomm® Snapdragon 7+ Gen 2

Android

Sidik jari, face recognition

5000 mAh

AMOLED

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

8 GB + 5 GB, 12 GB + 7 GB

256 GB

FHD+ (2400 x 1080 p)

120 Hz

6,67 inci

64 MP

16 MP

USB Type-C

Ponsel, adaptor, kabel data, buku petunjuk, earphone

4K@30fps, 1080p@30/60/120/240fps

3

Xiaomi

POCO X5 Pro 5G

Xiaomi POCO X5 Pro 5G 1

Rp3.999.000

Agak Mahal

Dapatkan pengalaman gaming super cepat dengan ponsel berdesain tipis yang stylish ini

Snapdragon® 778G Mobile Platform

Android 12

PIN, pola, sidik jari, face recognition

5000 mAh

AMOLED

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

6 GB + 5 GB, 8 GB + 5 GB

128 GB, 256 GB

2400 x 1080 p

120 Hz

6,67 inci

108 MP

16 MP

USB Type-C

Ponsel, charger, kabel USB Type-C, case, panduan pengguna

8K 30fps, 4K 60fps, 1080p 240fps, 1080p 60fps

4

Xiaomi

POCO M4 Pro

Xiaomi POCO  M4 Pro  1

Rp2.999.000

Menengah

Dilengkapi layar Super AMOLED FHD+ yang nyaman untuk mata

MediaTek Helio G96

Android 11

PIN, pola, side fingerprint unlock, AI face unlock

5000 mAh

DotDisplay AMOLED

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

6 GB, 8 GB

128 GB, 256 GB

Full HD+ (2400 x 1080 p)

90 Hz

6,43 inci

2 MP kamera makro, 8 MP kamera ultra wide,64 MP kamera utama

16 MP

USB Type-C

Smartphone, case, charger, kabel USB Type-C, screen protector, SIM tray ejector, paket dokumen

1080p 30fps

5

Xiaomi

POCO X5 5G

Xiaomi POCO X5 5G 1

Rp3.499.000

Menengah

Performa yang kencang, stabil, dan tahan lama

Snapdragon® 695

Android

Sidik jari, face regognition, PIN, pola

5000 mAh

AMOLED

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

6 GB + 5 GB, 8 GB + 5 GB

128 GB, 256 GB

2400 x 1080 p

120 Hz

6,67 inci

48 MP

13 MP

USB Type-C

Perangkat, adaptor, case pelindung, kabel USB Type-C, kartu garansi, SIM ejector, panduan memulai cepat

1080p 1920 x 1080 @30fps, 720p 1280 x 720 @30fps

6

Xiaomi

POCO M3 Pro 5G

Xiaomi POCO M3 Pro 5G 1

Rp2.499.000

Menengah

HP koneksi 5G dengan budget 2 jutaan!

MediaTek Dimensity 700 5G

Android

PIN, pola, sidik jari, face recognition

5000 mAh

IPS LCD

4 GB dan 6 GB

64 GB dan 128 GB

2400 x 1080 p

90 Hz

6,5 inci

48 MP (wide) + 8 MP (ultrawide) + 2 MP (macro)

16 MP

USB Type-C

Ponsel, kabel USB Type-C, adaptor charger 33W, SIM ejector, panduan pengguna

1080p@30fps atau 720p@60fps

7

Xiaomi

POCO M5s

Xiaomi POCO M5s 1

Rp1.999.000

Agak Murah

Rasakan keajaiban fotografi dengan kualitas gambar luar biasa di setiap jepretan

MediaTek Helio G95

Android 12

PIN, pola, sidik jari, face recognition

5000 mAh

AMOLED

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

4 GB + 1 GB, 6 GB + 2 GB

64 GB, 128 GB

2400 × 1080 p

90 Hz

6,43 inci

64 MP

13 MP

USB Type-C

Ponsel, kabel charger, adaptor, case, panduan pengguna

Tidak diketahui

8

Xiaomi

POCO F4 GT

Xiaomi POCO F4 GT 1

Rp8.999.000

Lebih Mahal

Kontrol game lebih stabil dengan resolusi touch screen supernya

Snapdragon® 8 Gen 1 (4 nm)

Android 12, MIUI 13

Sidik jari, PIN, pola

4700 mAh

(120 W)

AMOLED

(HDR10+)

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

8 GB, 12 GB

128 GB, 256 GB

2400 x 1080 p

120 Hz

6,67 inci

64 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (macro)

20 MP

USB Type-C 2.0

Perangkat, adaptor, kabel USB Type-C, alat pembuka kartu, casing, panduan, kartu garansi

4K @30/60 fps, 1080p @30/60/120 fps, 720p @960 fps

9

Xiaomi

POCO C40

Xiaomi POCO C40 1

Rp1.599.000

Lebih Murah

Daya tahan baterai luar biasa untuk penggunaan tanpa henti sepanjang hari

JLQ JR510

Android 11

PIN, pola, sidik jari

6000 mAh

IPS LCD

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

3 GB, 4 GB

32 GB, 64 GB

1650 x 720 p

60 Hz

6,71 inci

13 MP

5 MP

USB Type-C

Ponsel, adaptor charger, kabel USB Type-C, casing silikon, panduan pengguna

1080p @30fps

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

XiaomiPOCO M5

POCO M5 1
Sumber: mi.co.id
POCO M5 2
Sumber: mi.co.id
POCO M5 3
Sumber: mi.co.id
POCO M5 4
Sumber: mi.co.id
POCO M5 5
Sumber: mi.co.id
Harga referensi
Rp2.299.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp2.299.000
Agak Murah

Jaga mata Anda dan nikmati kinerja andal dengan ponsel canggih ini

Xiaomi POCO M5 adalah ponsel mengesankan dengan layar pintar yang melindungi mata. Teknologi perlindungan mata di ponsel ini dapat mengurangi kelelahan mata saat digunakan dalam waktu lama. Ditenagai oleh prosesor canggih, produk ini menawarkan kinerja yang lancar baik dalam tugas sehari-hari maupun gaming.

POCO M5 cocok untuk berbagai kalangan. Para profesional yang sering menggunakan ponsel sepanjang hari akan terbantu dengan perlindungan mata yang ditawarkan. Ditambah daya tahan baterai yang baik, POCO M5 bisa jadi ponsel yang dapat diandalkan dalam situasi apa pun.

ChipsetMediaTek Helio G99
Sistem operasi (OS)Android 12
Fitur pengunciPIN, pola
Kapasitas baterai5000 mAh
Fitur fast charging
Jenis layarIPS LCD
Hi-res audio
Dimensi lebar16,4 cm
Dimensi tinggi7,6 cm
Dimensi ketebalan8,9 mm
RAM4 GB + 1 GB, 4 GB + 2 GB
ROM64 GB, 128 GB
Slot SD card
Resolusi layar2400 x 1080 p
Refresh rate30, 60, 90 Hz
Dimensi layar6,58 inci
Kamera utama50 MP
Kamera depan5 MP
Lubang jack earphone
Wireless charging
Dual SIM
Jenis kabel chargerUSB Type-C
Isi setPonsel, kabel USB Type-C, adaptor charger, casing, panduan pengguna
Fitur NFC
Fitur tethering
Resolusi rekaman video1080p@30fps atau 60fps
Image stabilization
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

XiaomiPOCO F5

POCO F5 1
Sumber: po.co.id
POCO F5 2
Sumber: po.co.id
POCO F5 3
Sumber: po.co.id
POCO F5 4
Sumber: mi.co.id
POCO F5 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp4.999.000
Agak Mahal

HP tidak mudah panas berkat desain uap yang efisien

Untuk Anda yang suka bermain game atau menonton video seharian, ponsel ini bisa menjadi pilihan tepat. Xiaomi POCO F5 merupakan ponsel yang memiliki teknologi LiquidCool Technology 2.0. Teknologi ini merupakan desain ruang uap yang lebih efisien. 


Produsen mengeklaim bahwa ruang uap ini dapat meningkatkan kapasitas pelesapan panas sebesar 35%. Di samping itu, grafit area super besar juga memungkinkan transfer panas lebih cepat. Dengan demikian, mesin ponsel pun tetap dingin meskipun digunakan dalam waktu lama.

ChipsetQualcomm® Snapdragon 7+ Gen 2
Sistem operasi (OS)Android
Fitur pengunciSidik jari, face recognition
Kapasitas baterai5000 mAh
Fitur fast charging
Jenis layarAMOLED
Hi-res audio
Dimensi lebarTidak diketahui
Dimensi tinggiTidak diketahui
Dimensi ketebalanTidak diketahui
RAM8 GB + 5 GB, 12 GB + 7 GB
ROM256 GB
Slot SD card
Resolusi layarFHD+ (2400 x 1080 p)
Refresh rate120 Hz
Dimensi layar6,67 inci
Kamera utama64 MP
Kamera depan16 MP
Lubang jack earphone
Wireless charging
Dual SIM
Jenis kabel chargerUSB Type-C
Isi setPonsel, adaptor, kabel data, buku petunjuk, earphone
Fitur NFC
Fitur tethering
Resolusi rekaman video4K@30fps, 1080p@30/60/120/240fps
Image stabilization
View all
No.3

XiaomiPOCO X5 Pro 5G

POCO X5 Pro 5G 1
Sumber: po.co.id
POCO X5 Pro 5G 2
Sumber: po.co.id
POCO X5 Pro 5G 3
Sumber: po.co.id
POCO X5 Pro 5G 4
Sumber: po.co.id
POCO X5 Pro 5G 5
Sumber: po.co.id
Harga referensi
Rp3.999.000
Agak Mahal

Dapatkan pengalaman gaming super cepat dengan ponsel berdesain tipis yang stylish ini

Xiaomi POCO X5 Pro 5G adalah pilihan istimewa bagi gamer yang mencari ponsel tipis yang mendukung konektivitas 5G. Ditenagai oleh prosesor canggih, ponsel ini menghadirkan kinerja yang responsif dan lancar dalam bermain game berat. Dengan desain ramping, POCO X5 Pro 5G juga nyaman digenggam dan mudah dibawa.

Produk ini cocok untuk para gamer yang menginginkan pengalaman bermain yang maksimal dengan kecepatan 5G. Selain itu, ponsel ini bisa jadi pilihan tepat untuk Anda yang membutuhkan ponsel kencang dengan desain menarik. Dengan performanya yang tinggi, ponsel ini ideal untuk pengguna yang memprioritaskan gaming dan multimedia dalam ponsel mereka.

ChipsetSnapdragon® 778G Mobile Platform
Sistem operasi (OS)Android 12
Fitur pengunciPIN, pola, sidik jari, face recognition
Kapasitas baterai5000 mAh
Fitur fast charging
Jenis layarAMOLED
Hi-res audio
Dimensi lebarTidak diketahui
Dimensi tinggiTidak diketahui
Dimensi ketebalanTidak diketahui
RAM6 GB + 5 GB, 8 GB + 5 GB
ROM128 GB, 256 GB
Slot SD card
Resolusi layar2400 x 1080 p
Refresh rate120 Hz
Dimensi layar6,67 inci
Kamera utama108 MP
Kamera depan16 MP
Lubang jack earphone
Wireless charging
Dual SIM
Jenis kabel chargerUSB Type-C
Isi setPonsel, charger, kabel USB Type-C, case, panduan pengguna
Fitur NFC
Fitur tethering
Resolusi rekaman video8K 30fps, 4K 60fps, 1080p 240fps, 1080p 60fps
Image stabilization
View all
No.4

XiaomiPOCO M4 Pro

Harga referensi
Rp2.999.000
Menengah

Dilengkapi layar Super AMOLED FHD+ yang nyaman untuk mata

Jika Anda memiliki kebiasaan membaca melalui smartphone, produk ini dapat dijadikan opsi. Produk ini didesain memiliki layar yang berpendar lembut dan secara otomatis menyesuaikan dengan perubahan cahaya. Anda pun dapat membaca dengan nyaman pada malam hari dengan memanfaatkan fitur Mode Baca 3.0.


Dari segi keamanan untuk mata, produk ini telah mengantongi Sertifikasi SGS Eye Care Display. Selain itu, layar Super AMOLED FHD+ akan membuat mata Anda terpukau dengan kontras yang sangat tinggi. Tingkat kecerahan layar tertinggi pada layar ini ialah 1.000 nit.

ChipsetMediaTek Helio G96
Sistem operasi (OS)Android 11
Fitur pengunciPIN, pola, side fingerprint unlock, AI face unlock
Kapasitas baterai5000 mAh
Fitur fast charging
Jenis layarDotDisplay AMOLED
Hi-res audio
Dimensi lebarTidak diketahui
Dimensi tinggiTidak diketahui
Dimensi ketebalanTidak diketahui
RAM6 GB, 8 GB
ROM128 GB, 256 GB
Slot SD card
Resolusi layarFull HD+ (2400 x 1080 p)
Refresh rate90 Hz
Dimensi layar6,43 inci
Kamera utama2 MP kamera makro, 8 MP kamera ultra wide,64 MP kamera utama
Kamera depan16 MP
Lubang jack earphone
Wireless charging
Dual SIM
Jenis kabel chargerUSB Type-C
Isi setSmartphone, case, charger, kabel USB Type-C, screen protector, SIM tray ejector, paket dokumen
Fitur NFC
Fitur tethering
Resolusi rekaman video1080p 30fps
Image stabilization
View all
No.5

XiaomiPOCO X5 5G

POCO X5 5G 1
Sumber: mi.co.id
POCO X5 5G 2
Sumber: mi.co.id
POCO X5 5G 3
Sumber: mi.co.id
POCO X5 5G 4
Sumber: mi.co.id
POCO X5 5G 5
Sumber: mi.co.id
Harga referensi
Rp3.499.000
Menengah

Performa yang kencang, stabil, dan tahan lama

Xiaomi kembali mengeluarkan POCO series pada tahun 2023 ini. POCO X5 5G hadir dengan desain minimalis serta bodi yang ringan. Performanya pun kencang, stabil, tahan lama, serta suhu HP-nya terbilang cukup adem. Hal ini membuat penggunaan POCO X5 terasa lebih memuaskan, terutama untuk gaming


Anda juga akan mendapatkan Android update sebanyak dua kali dan security update selama 3 tahun. Sangat pas untuk Anda yang tengah mencari handphone untuk penggunaan setahun ke depan. Performa yang ciamik dan tahan lama di kelas smartphone mid-range.

ChipsetSnapdragon® 695
Sistem operasi (OS)Android
Fitur pengunciSidik jari, face regognition, PIN, pola
Kapasitas baterai5000 mAh
Fitur fast charging
Jenis layarAMOLED
Hi-res audio
Dimensi lebarTidak diketahui
Dimensi tinggiTidak diketahui
Dimensi ketebalanTidak diketahui
RAM6 GB + 5 GB, 8 GB + 5 GB
ROM128 GB, 256 GB
Slot SD card
Resolusi layar2400 x 1080 p
Refresh rate120 Hz
Dimensi layar6,67 inci
Kamera utama48 MP
Kamera depan13 MP
Lubang jack earphone
Wireless charging
Dual SIM
Jenis kabel chargerUSB Type-C
Isi setPerangkat, adaptor, case pelindung, kabel USB Type-C, kartu garansi, SIM ejector, panduan memulai cepat
Fitur NFC
Fitur tethering
Resolusi rekaman video1080p 1920 x 1080 @30fps, 720p 1280 x 720 @30fps
Image stabilization
View all
No.6

XiaomiPOCO M3 Pro 5G

POCO M3 Pro 5G 1
Sumber: po.co.id
POCO M3 Pro 5G 2
Sumber: po.co.id
POCO M3 Pro 5G 3
Sumber: po.co.id
POCO M3 Pro 5G 4
Sumber: po.co.id
POCO M3 Pro 5G 5
Sumber: po.co.id
Harga referensi
Rp2.499.000
Menengah

HP koneksi 5G dengan budget 2 jutaan!

POCO M3 Pro 5G menawarkan spesifikasi yang tinggi di kelasnya. Produk ini dibekali chipset Mediatek Dimensity 700 yang jauh lebih unggul dari Qualcomm Snapdragon 732G. Anda juga sudah dapat menikmati koneksi 5G dengan budget 2 jutaan. Jadi, produk ini akan cocok untuk orang tua yang banyak memanfaatkan video call.


Produk ini bahkan dibekali layar dengan refresh rate 90 Hz sehingga tampilannya lebih smooth. Anda juga tidak perlu khawatir dengan dayanya. HP POCO M3 Pro 5G dapat mengatur tingkatnya secara otomatis untuk efisiensi daya. Selain fitur-fitur tersebut, Anda masih akan mendapatkan kamera beresolusi 48 MP.

ChipsetMediaTek Dimensity 700 5G
Sistem operasi (OS)Android
Fitur pengunciPIN, pola, sidik jari, face recognition
Kapasitas baterai5000 mAh
Fitur fast charging
Jenis layarIPS LCD
Hi-res audio
Dimensi lebar
Dimensi tinggi
Dimensi ketebalan
RAM4 GB dan 6 GB
ROM64 GB dan 128 GB
Slot SD card
Resolusi layar2400 x 1080 p
Refresh rate90 Hz
Dimensi layar6,5 inci
Kamera utama48 MP (wide) + 8 MP (ultrawide) + 2 MP (macro)
Kamera depan16 MP
Lubang jack earphone
Wireless charging
Dual SIM
Jenis kabel chargerUSB Type-C
Isi setPonsel, kabel USB Type-C, adaptor charger 33W, SIM ejector, panduan pengguna
Fitur NFC
Fitur tethering
Resolusi rekaman video1080p@30fps atau 720p@60fps
Image stabilization
View all
No.7

XiaomiPOCO M5s

Harga referensi
Rp1.999.000
Agak Murah

Rasakan keajaiban fotografi dengan kualitas gambar luar biasa di setiap jepretan

Xiaomi POCO M5s adalah pilihan unggul bila Anda menginginkan kualitas kamera yang luar biasa dengan resolusi tinggi. Memiliki resolusi kamera hingga 64 MP, ponsel ini memberikan hasil foto yang sangat tajam dan detail. Selain itu, dengan kinerja yang andal, Anda dapat mengambil gambar berkualitas tinggi dalam berbagai situasi pencahayaan.

Produk ini sesuai untuk para fotografer amatir yang ingin mengabadikan momen dengan kualitas gambar terbaik. Selain itu, ponsel ini juga cocok untuk Anda yang ingin mengoptimalkan kualitas visual dalam konten media sosial. Dengan kemampuan kamera yang mengesankan, POCO M5s siap membawa pengalaman fotografi Anda ke level berikutnya.

ChipsetMediaTek Helio G95
Sistem operasi (OS)Android 12
Fitur pengunciPIN, pola, sidik jari, face recognition
Kapasitas baterai5000 mAh
Fitur fast charging
Jenis layarAMOLED
Hi-res audio
Dimensi lebarTidak diketahui
Dimensi tinggiTidak diketahui
Dimensi ketebalanTidak diketahui
RAM4 GB + 1 GB, 6 GB + 2 GB
ROM64 GB, 128 GB
Slot SD card
Resolusi layar2400 × 1080 p
Refresh rate90 Hz
Dimensi layar6,43 inci
Kamera utama64 MP
Kamera depan13 MP
Lubang jack earphone
Wireless charging
Dual SIM
Jenis kabel chargerUSB Type-C
Isi setPonsel, kabel charger, adaptor, case, panduan pengguna
Fitur NFC
Fitur tethering
Resolusi rekaman videoTidak diketahui
Image stabilization
View all
No.8

XiaomiPOCO F4 GT

POCO F4 GT 1
Sumber: po.co.id
POCO F4 GT 2
Sumber: po.co.id
POCO F4 GT 3
Sumber: po.co.id
POCO F4 GT 4
Sumber: po.co.id
POCO F4 GT 5
Sumber: po.co.id
Harga referensi
Rp8.999.000
Lebih Mahal

Kontrol game lebih stabil dengan resolusi touch screen supernya

Dalam competitive gaming, kelincahan dan responsivitas kontrol sangat diperlukan untuk memenangi permainan. Karena itu, gamer perlu memiliki skill dan HP yang mumpuni. POCO F4 GT hadir untuk menjawab tantangan tersebut.


HP dengan RAM 12 GB ini memiliki layar sentuh dengan resolusi sepuluh kali lebih besar dibandingkan HP lainnya. Dengan resolusi sebesar 10.800 × 24.000, Anda akan mendapatkan kontrol lebih akurat dan stabil selama permainan. Bagi Anda yang sering bermain untuk keperluan kompetisi, HP ini akan cocok untuk Anda.

ChipsetSnapdragon® 8 Gen 1 (4 nm)
Sistem operasi (OS)Android 12, MIUI 13
Fitur pengunciSidik jari, PIN, pola
Kapasitas baterai4700 mAh
Fitur fast charging(120 W)
Jenis layarAMOLED
Hi-res audio(HDR10+)
Dimensi lebarTidak diketahui
Dimensi tinggiTidak diketahui
Dimensi ketebalanTidak diketahui
RAM8 GB, 12 GB
ROM128 GB, 256 GB
Slot SD card
Resolusi layar2400 x 1080 p
Refresh rate120 Hz
Dimensi layar6,67 inci
Kamera utama64 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (macro)
Kamera depan20 MP
Lubang jack earphone
Wireless charging
Dual SIM
Jenis kabel chargerUSB Type-C 2.0
Isi setPerangkat, adaptor, kabel USB Type-C, alat pembuka kartu, casing, panduan, kartu garansi
Fitur NFC
Fitur tethering
Resolusi rekaman video4K @30/60 fps, 1080p @30/60/120 fps, 720p @960 fps
Image stabilization
View all
No.9

XiaomiPOCO C40

POCO C40 1
Sumber: mi.co.id
POCO C40 2
Sumber: mi.co.id
POCO C40 3
Sumber: mi.co.id
POCO C40 4
Sumber: mi.co.id
POCO C40 5
Sumber: mi.co.id
Harga referensi
Rp1.599.000
Lebih Murah

Daya tahan baterai luar biasa untuk penggunaan tanpa henti sepanjang hari

Xiaomi POCO C40 adalah solusi hebat bagi Anda yang menginginkan ponsel dengan kapasitas baterai di atas standar. Dengan baterai berkapasitas 6000 mAh, ponsel ini memungkinkan pengguna untuk menghadapi sehari penuh tanpa harus khawatir tentang pengisian daya. Performa ponsel ini pun sangat mumpuni dengan layar jernih, sehingga dapat memenuhi kebutuhan produktivitas dan hiburan.

POCO C40 sangat cocok untuk Anda yang aktif sepanjang hari. Terutama yang sering bepergian dan memiliki sedikit kesempatan untuk mengisi ulang baterai, HP ini tentu bisa diandalkan. Selain itu, para penggemar game dan pencinta konten multimedia pun akan puas jika menggunakan ponsel ini.

ChipsetJLQ JR510
Sistem operasi (OS)Android 11
Fitur pengunciPIN, pola, sidik jari
Kapasitas baterai6000 mAh
Fitur fast charging
Jenis layarIPS LCD
Hi-res audio
Dimensi lebarTidak diketahui
Dimensi tinggiTidak diketahui
Dimensi ketebalanTidak diketahui
RAM3 GB, 4 GB
ROM32 GB, 64 GB
Slot SD card
Resolusi layar1650 x 720 p
Refresh rate60 Hz
Dimensi layar6,71 inci
Kamera utama13 MP
Kamera depan5 MP
Lubang jack earphone
Wireless charging
Dual SIM
Jenis kabel chargerUSB Type-C
Isi setPonsel, adaptor charger, kabel USB Type-C, casing silikon, panduan pengguna
Fitur NFC
Fitur tethering
Resolusi rekaman video1080p @30fps
Image stabilization
View all

Baca juga rekomendasi handphone lainnya di sini

Spesifikasi tinggi plus harga terjangkau menjadi keistimewaan HP POCO. Produk lain pun punya keunggulan berbeda yang bisa dipertimbangkan, seperti HP Infinix, HP OPPO, dan HP Xiaomi. Kami sudah menyiapkan rekomendasi produknya untuk Anda. Yuk, kunjungi link di bawah ini untuk membaca ulasannya dari kami!

Kesimpulan

Sudah menemukan HP POCO yang sesuai dengan gaya Anda? Tiap seri ditujukan untuk segmen tertentu. Namun, Anda bisa memilihnya berdasarkan kebutuhan dan anggaran. Ada yang harganya terjangkau dan ada juga yang bersaing dengan HP flagship.


Prosesor, memory, internal storage, kapasitas baterai, dan pengisian dayanya juga perlu diperiksa. Fitur lain pun menarik sebagai bahan pertimbangan, seperti kamera, layar, dan koneksi. Selain memenuhi kebutuhan, HP POCO terbaik cocok untuk bergaya!

5 Rekomendasi HP POCO terbaik

No. 1: XiaomiPOCO M5

No. 2: XiaomiPOCO F5

No. 3: XiaomiPOCO X5 Pro 5G

No. 4: XiaomiPOCO M4 Pro

No. 5: XiaomiPOCO X5 5G

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Handphone & tablet
  3. Handphone
  4. 9 Rekomendasi HP POCO Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.