1. TOP
  2. >
  3. Handphone & tablet
  4. >
  5. Handphone
  6. >
  7. 7 Rekomendasi HP POCO Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 7 Rekomendasi HP POCO Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 7 Rekomendasi HP POCO Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 7 Rekomendasi HP POCO Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 7 Rekomendasi HP POCO Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 7 Rekomendasi HP POCO Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

7 Rekomendasi HP POCO Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

HP dengan spesifikasi tinggi tak harus didapatkan dengan harga yang tinggi pula. POCO membuktikannya untuk Anda. Merek yang bagus ini menghadirkan HP berperforma gahar dengan harga terjangkau. Tidak heran kalau HP POCO populer di Indonesia, dari yang awal sampai terbaru.


Kini kami akan memandu Anda menemukan HP POCO terbaik. Rekomendasi produk beserta ulasannya juga tersedia. Anda ingin berhemat? Pilihlah POCO M3 Pro 5G atau POCO C40. Sementara itu, POCO M4 dan POCO F4 GT cocok untuk bergaya. RAM produknya pun bervariasi, dari 6 GB hingga 8 GB. Yuk, simak pembahasannya!

Diperbaharui 11-14-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

HP POCO: Spesifikasinya mumpuni, harganya terjangkau

HP POCO: Spesifikasinya mumpuni, harganya terjangkau
Sumber: po.co.id

Mungkin Anda mengenal HP POCO sebagai POCOPHONE. Awalnya POCO adalah sub-brand dari Xiaomi. Seri tersebut pertama kali diperkenalkan lewat POCOPHONE F1 pada Agustus 2018. Performa menggiurkan yang ditawarkan dengan harga bersahabat membuat popularitasnya lantas melesat dan sukses di pasaran.


Berkat image yang kuat, POCO menjadi brand sendiri sejak November 2020. Merek ini memantapkan diri untuk bersaing di kelas menengah. POCO menyediakan HP dengan spesifikasi mumpuni karena berfokus pada performa. Semua produknya dibuat berdasarkan filosofi "Everything you need, nothing you don't".

Meski mengutamakan spesifikasi, desain yang ditawarkan POCO tidaklah standar. Produknya tetap akan menunjang penampilan Anda. Oleh karenanya, kami akan mengupas HP POCO luar dalam agar Anda menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya.

Cara memilih HP POCO

Anda ingin memilih HP POCO sesuai anggaran? Bisa saja produk terbaik untuk Anda membutuhkan sedikit tambahan dana. Mungkin juga Anda membutuhkan produk yang di bawah budget. Nah, kenalilah HP POCO lebih dalam agar tidak salah pilih.

① Pilih seri yang sesuai dengan kebutuhan Anda

Seperti merek lainnya, POCO juga memiliki seri dengan segmen yang berbeda-beda. Tiap seri punya standar harga dan spesifikasi tertentu. Sebelum memilih produknya, sebaiknya Anda mengenali serinya lebih dahulu. Mari simak penjabarannya berikut.

M series, spesifikasi midrange yang cocok untuk bekerja

M series, spesifikasi midrange yang cocok untuk bekerja
Sumber: po.co.id

Pilih POCO M series jika Anda mencari HP spesifikasi midrange untuk bekerja. Seri ini memang ditujukan untuk pekerja kantoran. Selain itu, spesifikasinya yang cukup untuk kebutuhan sehari-hari membuat seri ini juga cocok untuk anak muda.


Meski begitu, performanya tidak bisa diremehkan. POCO M series dibekali RAM mulai dari 4 GB. Anda juga sudah mendapatkan tampilan layar FHD yang memanjakan mata. Rentang harga HP POCO ini pun ada di angka 2 jutaan. Tentunya seri ini menjadi penawaran yang fantastis bila Anda ingin HP kelas midrange dengan spesifikasi tinggi.

F series, dipopulerkan sebagai flagship killer

F series, dipopulerkan sebagai flagship killer
Sumber: po.co.id

F series bisa dipilih bila Anda mencari HP POCO paling canggih. Produknya disebut flagship killer karena diberi spesifikasi bersaing, tetapi harganya sekitar 5-6 jutaan saja. Namun, ada juga produk yang lebih canggih dengan harga lebih tinggi.


Produk F series selalu diberikan prosesor yang premium sehingga performanya tinggi. Tak heran bila seri F merupakan HP POCO terbaik untuk game. Desainnya pun mampu menunjang penampilan Anda.

C series, terjangkau untuk Anda yang bujetnya terbatas

C series, terjangkau untuk Anda yang bujetnya terbatas
Sumber: po.co.id

POCO C series merupakan pilihan untuk Anda yang ingin memiliki HP baru, tetapi dana yang ada terbatas. Seri ini menawarkan HP yang paling terjangkau di antara seri lainnya. Karena itu, spesifikasinya paling standar.


Seri ini memang dibuat untuk memenuhi berbagai kebutuhan dasar, seperti browsing dan chatting. Meski begitu, HP POCO kelas entry ini menawarkan spesifikasi yang sudah cukup untuk dipakai anak sekolah.

② Kenali performa dari chipset HP POCO

Kenali performa dari chipset HP POCO
Sumber: po.co.id

Cara sederhana untuk mengenali kemampuan chipset adalah melalui angkanya dan jumlah core CPU. Makin tinggi angkanya, makin tinggi pula performanya. Namun, kasusnya tidak selalu begitu karena beberapa chipset dibuat untuk tujuan tertentu. Umumnya HP POCO dibekali chipset yang kuat dari merek Qualcomm dan Mediatek.


Setiap chipset memiliki keunggulannya masing-masing untuk keperluan tertentu. Contohnya, chipset Snapdragon dari Qualcomm lebih direkomendasikan untuk Anda yang suka bermain game. Sementara itu, chipset Mediatek memberikan performa mencukupi dengan harga yang terjangkau.


HP POCO sudah dibekali CPU octa-core. Angka clock speed terkecilnya adalah 2,0 GHZ sehingga mumpuni untuk gaming. Namun, performa dan grafisnya dipengaruhi oleh tipe chipset. Jadi, chipset yang high-end bakal memberi pengalaman terbaik.

③ Perhatikan RAM dan internal storage HP POCO

Perhatikan RAM dan internal storage HP POCO

POCO memberi pilihan memori atau RAM dan internal storage atau media penyimpanan untuk produknya. Berikut penjelasan singkat mengenai RAM dan internal storage.


  • RAM

RAM merupakan memori yang digunakan oleh handphone untuk memproses segala input yang diberikan. Makin besar RAM, makin cepat pula proses pengolahan data di dalam handphone. RAM 4 GB sebenarnya sudah cukup untuk gaming. Namun, mungkin saja Anda akan menemukan kendala lag saat memakainya untuk multitasking. Untuk mengantisipasinya, Anda bisa menimbang produk dengan RAM minimal 6 GB.


  • Internal storage

Jika Anda tidak akan banyak memasang aplikasi atau menyimpan data, internal storage 64 GB sudah mencukupi. Sebaliknya, pilih kapasitas penyimpanan 128 GB ke atas bila Anda akan banyak memasang aplikasi dan menyimpan data. Internal storage tidak akan hanya menyimpan file Anda, tetapi juga file dari aplikasi yang Anda pasang.

④ Ketahui kapasitas baterai dan daya yang didukung

Ketahui kapasitas baterai dan daya yang didukung

HP POCO hadir dengan kapasitas baterai 4.000–6.000 mAh. Namun, produk dengan kapasitas baterai yang lebih kecil dapat bertahan lebih lama dibandingkan yang kapasitasnya lebih besar. Pasalnya daya tahan baterai dipengaruhi SoC, komponen lain, hingga manajemen daya pilihan Anda.


SoC menggunakan satuan nm (nanometer). Makin kecil angkanya, makin awet dayanya karena lebih efisien dan lebih dingin. Misalnya, baterai 4.000 mAh yang SoC-nya kecil dapat bersaing dengan baterai 5.000 mAh yang SoC-nya besar.


Selain kapasitas baterai, pengisian daya produknya juga perlu dipertimbangkan. Sudah banyak HP POCO yang mendukung pengisian daya 33 W. Anda hanya perlu menunggu 50–60 menit sampai baterainya terisi penuh. Waktu yang dibutuhkan tentu tergantung pada kapasitas dayanya.

7 Rekomendasi HP POCO terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan tujuh produk HP POCO terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

POCO

M4 Pro

POCO M4 Pro 1枚目

Spesifikasi mumpuni dengan desain stylish, anak muda pasti suka

2

POCO

M3 Pro 5G

POCO M3 Pro 5G 1枚目

Video call lancar, orang tua makin bahagia!

3

POCO

F4

POCO  F4 1枚目

Dengan chipset yang mumpuni untuk gamer

4

POCO

C40

POCO C40 1枚目

Spesifikasinya mencukupi kebutuhan anak sekolah

5

POCO

F4 GT

POCO F4 GT  1枚目

Dayanya terisi penuh dengan cepat, cocok untuk businessman

6

POCO

M5

POCO M5 1枚目

Kerja sambil healing dengan HP yang awet dipakai seharian

7

POCO

M5s

POCO M5s 1枚目

Layar nyaman dipandang, pekerja lapangan bisa tenang

Perincian produk
Close
No.1

Spesifikasi mumpuni dengan desain stylish, anak muda pasti suka

Kelebihan:

  • Bobotnya ringan, yakni hanya 179 gram
  • Spesifikasi yang ditawarkan tinggi untuk HP kelas midrange

Kekurangan:

  • Belum mendukung koneksi 5G seperti POCO M3 Pro 5G yang lebih terjangkau

Anda mencari HP baru yang bisa menunjang pekerjaan? Kalau begitu, pilih produk ini. Dapat dibilang POCO M4 merupakan HP terbaik di kelasnya. Produk ini dibekali RAM minimal 6 GB dan internal storage minimal 128 GB. Layarnya juga sudah FHD+ sehingga menawarkan gambar yang tajam!


HP POCO M4 Pro pun cocok digunakan untuk gaming dengan chipset MediaTek Helio G96. Selain itu, kamera beresolusi 64 MP akan memanjakan Anda yang doyan mengambil gambar. Bobot produk ini bahkan hanya 179 gram sehingga bisa diajak bergaya kapan saja dan di mana saja. Dengan harga yang terjangkau, pastinya anak muda tak ingin melewatkan produk ini.

No.2

Video call lancar, orang tua makin bahagia!

Kelebihan:

  • HP kelas midrange dengan koneksi 5G
  • Dibekali chipset Dimensity 700 yang kuat untuk multitasking

Kekurangan:

  • Chipset kurang mumpuni untuk menjalankan game berat dengan lancar

POCO M3 Pro 5G menawarkan spesifikasi yang tinggi di kelasnya. Produk ini dibekali chipset Mediatek Dimensity 700 yang jauh lebih unggul dari Qualcomm Snapdragon 732G. Anda juga sudah dapat menikmati koneksi 5G dengan budget 2 jutaan. Jadi, produk ini akan cocok untuk orang tua yang banyak memanfaatkan video call.


Produk ini bahkan dibekali layar dengan refresh rate 90 Hz sehingga tampilannya lebih smooth. Anda juga tidak perlu khawatir dengan dayanya. HP POCO M3 Pro 5G dapat mengatur tingkatnya secara otomatis untuk efisiensi daya. Selain fitur-fitur tersebut, Anda masih akan mendapatkan kamera beresolusi 48 MP.

No.3

Dengan chipset yang mumpuni untuk gamer

Kelebihan:

  • Dilengkapi chipset Snapdragon 870 yang kuat menjalankan game berat
  • Ada LiquidCool Technology 2.0 yang dapat mendinginkan HP dengan cepat

Kekurangan:

  • Kameranya standar, kurang cocok untuk Anda yang gemar mengambil foto dan gambar

Jika Anda mencari rekomendasi HP POCO untuk game, produk ini adalah pilihannya. HP POCO F4 sudah dilengkapi chipset Snapdragon 870 yang performanya kuat. Selain itu, konsumsi dayanya lebih hemat untuk bermain game.


HP POCO yang bagus buat game ini juga dilengkapi LiquidCool Technology 2.0 yang dapat mendinginkan mesin dengan cepat. Jadi, Anda tidak perlu mengkhawatirkan kendala HP yang panas saat bermain game. HP gaming POCO ini pun cocok untuk Anda yang ingin bergaya dengan bodinya yang stylish.

No.4

Spesifikasinya mencukupi kebutuhan anak sekolah

Kelebihan:

  • Harganya terjangkau jika dibandingkan produk lain dengan spesifikasi serupa
  • Ada sensor sidik jari yang dapat menjaga data-data di dalam handphone dengan aman

Kekurangan:

  • Chipset kelas entry, kurang cocok bagi Anda yang mencari HP untuk beragam kebutuhan

Anda mencari rekomendasi HP POCO terbaik untuk digunakan anak sekolah? Jika iya, produk ini tidak boleh Anda lewatkan. Harga HP POCO terbaru ini ekonomis dan tidak membuat kantong bolong. Anak Anda pun bisa diajak menabung untuk membelinya.


Spesifikasi HP POCO C40 pas untuk digunakan belajar oleh anak. Performanya yang belum mencukupi untuk gaming justru akan membuat anak Anda lebih fokus dengan tugasnya. HP POCO paling bagus untuk anak ini juga dilengkapi sensor sidik jari. Jadi, Anda tak perlu khawatir dengan data anak yang dicuri ketika HP hilang.

No.5

Dayanya terisi penuh dengan cepat, cocok untuk businessman

Kelebihan:

  • RAM besar sehingga mampu multitasking dengan lancar
  • Ada fitur HyperCharge yang dapat mengecas baterai dengan cepat

Kekurangan:

  • Performa kamera terbilang biasa saja untuk harganya

Businessman yang mencari HP bandel bisa mempertimbangkan produk ini. HP POCO F4 GT hadir dengan prosesor yang hemat daya. Selain itu, produk ini dibekali fitur HyperCharge. Anda dapat mengisi baterainya hingga penuh dalam waktu 17 menit! Jadi, Anda bisa bernapas lega meski tidak punya banyak waktu untuk mengecas.


Tidak hanya itu keistimewaan dari HP POCO RAM 8 GB atau 12 GB ini. Anda tentu bisa menggunakannya untuk multitasking dengan lancar. Dengan begitu, mengelola bisnis Anda akan makin mudah lewat HP POCO yang paling bagus di pasaran ini.

No.6

Kerja sambil healing dengan HP yang awet dipakai seharian

Kelebihan:

  • Lancar untuk digunakan main game
  • Menggunakan prosesor yang hemat daya

Kekurangan:

  • Kecepatan pengisian daya tidak setinggi HP POCO terbaru yang lain
  • Brightness tidak cukup tinggi untuk menerangi layar di bawah sinar matahari

Spesifikasi HP terbaru tentu ditingkatkan, contohnya produk ini. Meskipun begitu, POCO M5 tetap mempertahankan harga yang affordable. Spesifikasinya terbilang menggiurkan untuk HP 2 jutaan. HP POCO ini diberi chipset yang hemat daya. Ukuran transistor 6 nm pada prosesornya akan membuat baterai 5.000 mAh bisa awet dipakai seharian.


Chipset produk ini juga andal untuk digunakan bermain game. Dengan dukungan refresh rate hingga 90 Hz, Anda akan mendapatkan pengalaman gaming yang smooth. Keunggulan lain HP POCO M5 adalah desain bodinya yang seperti dilapisi kulit asli. Produk ini tentu cocok bagi karyawan yang mencari HP untuk dipakai bekerja dan healing.

No.7

Layar nyaman dipandang, pekerja lapangan bisa tenang

Kelebihan:

  • Display cantik dengan layar AMOLED
  • Brightness tinggi, layar tetap terlihat di bawah sinar matahari
  • Tahan percikan air dengan rating IP53

Kekurangan:

  • Refresh rate hanya 60 Hz, kurang seimbang dengan kualitas layar

Pekerja lapangan tentu butuh HP yang bandel untuk dibawa berkeliling. POCO M5s dapat memenuhi kebutuhan tersebut. Layarnya tetap nyaman dipandang di bawah sinar matahari. Menembus gerimis bahkan tak masalah karena produk ini tahan percikan air dengan rating IP53. Keunggulan lainnya adalah daya yang mampu diisi dengan cepat. Jadi, waktu Anda bisa digunakan lebih efisien untuk bekerja.


Produk ini juga punya beragam fitur kamera, seperti ultra-wide camera, makro, depth sensor, dan mode malam. Resolusi perekaman videonya bahkan mencapai 4K. Dengan begitu, kebutuhan membuat dokumentasi akan lebih lancar. Chipset dari HP POCO M5s pun mumpuni untuk menemani waktu istirahat Anda sambil gaming.

Baca juga rekomendasi handphone lainnya di sini

Spesifikasi tinggi plus harga terjangkau menjadi keistimewaan HP POCO. Produk lain pun punya keunggulan berbeda yang bisa dipertimbangkan, seperti HP Infinix, HP OPPO, dan HP Xiaomi. Kami sudah menyiapkan rekomendasi produknya untuk Anda. Yuk, kunjungi link di bawah ini untuk membaca ulasannya dari kami!

Kesimpulan

Sudah menemukan HP POCO yang sesuai dengan gaya Anda? Tiap seri ditujukan untuk segmen tertentu. Namun, Anda bisa memilihnya berdasarkan kebutuhan dan anggaran. Ada yang harganya terjangkau dan ada juga yang bersaing dengan HP flagship.


Prosesor, memory, internal storage, kapasitas baterai, dan pengisian dayanya juga perlu diperiksa. Fitur lain pun menarik sebagai bahan pertimbangan, seperti kamera, layar, dan koneksi. Selain memenuhi kebutuhan, HP POCO terbaik cocok untuk bergaya!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer