mybest
Gamis

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Pakaian wanita muslim
  4. 10 Rekomendasi Gamis Brokat Kombinasi Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Fashion Stylist]
  • 10 Rekomendasi Gamis Brokat Kombinasi Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Fashion Stylist] 1
  • 10 Rekomendasi Gamis Brokat Kombinasi Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Fashion Stylist] 2
  • 10 Rekomendasi Gamis Brokat Kombinasi Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Fashion Stylist] 3
  • 10 Rekomendasi Gamis Brokat Kombinasi Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Fashion Stylist] 4
  • 10 Rekomendasi Gamis Brokat Kombinasi Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Fashion Stylist] 5

10 Rekomendasi Gamis Brokat Kombinasi Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Fashion Stylist]

Gamis brokat kombinasi menjadi favorit banyak wanita muslim untuk menghadiri acara seperti resepsi pernikahan atau acara keluarga. Tak heran jika produk gamis brokat kombinasi banyak dijual di marketplace. Karena itu, kami akan membagikan tips dan rekomendasi gamis brokat kombinasi yang bagus.


Model gamis brokat kombinasi tile atau gamis brokat kombinasi batik dari merek-merek populer juga bisa Anda temukan di sini. Misalnya, gamis brokat kombinasi terbaru keluaran Agnes Hijab, EmmaQueen, dan Vallina Outfit. Artikel ini sudah ditinjau oleh fashion stylist kami, Ocka Sakri. Yuk, baca sampai selesai!

Diperbaharui 15/01/2024
Ocka Sakri
Pakar
Fashion stylist
Ocka Sakri

Ocka memiliki pengalaman kerja di berbagai acara pekan busana. Beberapa di antaranya adalah Jakarta Fashion Week, Indonesia Fashion Week, Fashion Nation Senayan City, Hijab Festive Week, dan Modest Fashion Project. Ocka juga menjadi penanggung jawab wardrobe untuk beberapa film layar lebar dan iklan di Indonesia. Ia juga menjadi stylist pribadi beberapa artis Indonesia serta stylist untuk photoshoot campaign produk dan agency campaign.

Profil Ocka Sakri
Lanjut membaca
Qurotul Ayun
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Qurotul Ayun

Qurotul Ayun, akrab disapa Ayun, memulai kariernya di bidang tulis menulis dengan menjadi editor buku di salah satu penerbit mayor di Yogyakarta. Tak hanya mengedit, ia juga menulis beberapa buku panduan bahasa Inggris, novel, dan catatan perjalanan. Kumpulan cerita tentang perjalanannya di India telah diterbitkan dengan judul Unforgettable India. Selain hobi jalan-jalan dan menonton, ia juga gemar mencoba berbagai resep masakan serta mengulas produk perawatan kecantikan di blog pribadinya. Saat ini, ia aktif sebagai content writer mybest Indonesia dengan berbagai tulisan di bidang perawatan tubuh & kecantikan, fashion wanita, dan buku.

Profil Qurotul Ayun
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih gamis brokat kombinasi

Agar Anda mendapatkan gamis brokat kombinasi yang bagus, berikut ini kami berikan tips untuk memilihnya. Salah satu hal yang sebaiknya Anda pertimbangkan adalah bahan kombinasinya. Untuk tips selengkapnya, simak penjelasan berikut ini.

1

Tentukan kombinasi bahannya

Pertimbangan utama saat memilih gamis brokat kombinasi adalah bahan lain yang dikombinasikan dengan brokat. Pilihan bahan tidak hanya berkaitan dengan kenyamanan tetapi juga kesan yang ditampilkan oleh bahan tersebut. Berikut ini beberapa bahan yang bisa Anda pilih.

Batik, memberi kesan klasik dan elegan

Batik, memberi kesan klasik dan elegan

Batik menjadi pilihan banyak orang untuk tampil di acara-acara formal dan semiformal seperti kondangan. Ragam motifnya yang menyimpan makna filosofis menjadi daya tarik tersendiri. Misalnya, motif batik sogan yang melambangkan kerendahan hati dan sifat membumi. Kain dan baju batik pun mudah didapatkan mulai dari harga yang sangat terjangkau. Tak heran jika batik digemari oleh banyak orang. 


Jika Anda suka memakai gamis untuk menghadiri acara, cobalah gamis brokat kombinasi batik. Kombinasi ini menghadirkan kesan klasik dan elegan pada penampilan Anda. Selain itu, memakai batik merupakan kebanggaan tersendiri. Pasalnya, UNESCO (United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization) telah menetapkan batik sebagai warisan kemanusiaan untuk lisan dan nonbendawi.

Tile atau tulle, tampilannya lebih feminin dan anggun

Tile atau tulle, tampilannya lebih feminin dan anggun

Kain tule atau lebih dikenal dengan nama tile atau tulle memiliki ciri khas permukaan yang menyerupai jaring. Meskipun demikian, teksturnya halus dan nyaman di kulit. Umumnya kain tule dipakai untuk bahan rok, gamis, tunik, baju pesta, atau gaun pengantin. Namun, karena kain tule transparan, diperlukan tambahan furing agar tidak menerawang.


Untuk kesan yang lebih girly, Anda bisa mempertimbangkan gamis brokat kombinasi tile. Kain ini memberikan tampilan yang mengembang sehingga Anda akan terlihat lebih feminin dan anggun bak princess. Maksimalkan gaya Anda dengan gamis brokat kombinasi tule!

Satin, tampak mewah dan berkelas

Satin, tampak mewah dan berkelas

Kain satin memiliki tampilan mengilap dengan permukaan yang lembut. Salah satu jenis kain satin adalah satin Roberto Cavalli yang diambil dari nama desainer asal Italia. Saat dikenakan, kain satin terasa ringan, licin, dan jatuh. Karakteristik tersebut memberikan kesan mewah pada penampilan. Karena itu, satin sering dikombinasikan menjadi gamis, kebaya, atau pakaian lain untuk acara formal dan semiformal.


Kombinasi satin dan brokat membuat penampilan Anda makin mewah dan berkelas. Untuk pilihan modelnya, Anda bisa mengenakan gamis brokat kombinasi satin saat menghadiri acara formal. Dengan begitu, Anda pun siap melangkah dalam balutan kemewahan yang elegan.


Bahan lain dengan karakteristik yang mirip satin adalah sifon. Untuk rekomendasi gamis berbahan sifon, kami juga mengulasnya untuk Anda. Silakan baca lewat tautan berikut ini.

Beberapa pilihan bahan lain yang tak kalah menarik

Beberapa pilihan bahan lain yang tak kalah menarik

Selain bahan-bahan yang disebutkan di atas, Anda bisa memilih bahan lain yang tak kalah menarik. Misalnya, kain katun atau moscrepeBahan moscrepe memiliki permukaan yang menyerupai kulit jeruk tetapi lembut saat dipegang. Sifatnya yang strechy membuat kain moscrepe lebih fleksibel untuk beragam ukuran. Saat dipakai, kain ini terasa nyaman, ringan, dan tidak panas.


Anda tentu tidak asing lagi dengan bahan katun. Kain yang satu ini digunakan sebagai kombinasi untuk berbagai jenis bahan pakaian. Kemampuannya menyerap keringat membuat Anda lebih nyaman mengenakan gamis brokat kombinasi katun. Untuk pilihan gamis berbahan katun, kami juga telah mengulasnya disertai rekomendasi produk. Baca artikel lengkapnya lewat tautan di bawah ini.

2

Pertimbangkan tampilannya, polos atau dengan detail tertentu

Pertimbangkan tampilannya, polos atau dengan detail tertentu

Gamis brokat kombinasi memiliki beberapa jenis tampilan. Ada yang polos, ada pula yang ditambahkan detail tertentu sebagai pemanis. Misalnya, gamis brokat kombinasi dengan detail pita dan tali akan memberikan kesan lebih feminin. Untuk tampilan lebih stylist, Anda bisa memilih gamis brokat dengan detail cape yang menutup dada.


Sementara itu, jika Anda menginginkan tampilan yang sederhana, pilihlah gamis brokat polos yang terlihat lebih simpel. Anda bisa memakainya di acara semiformal seperti kajian atau syukuran bersama keluarga besar. Sesuaikan pilihan Anda dengan selera serta acara yang akan dihadiri.

3

Pilih warna sesuai kesan yang ingin Anda tonjolkan

Pilih warna sesuai kesan yang ingin Anda tonjolkan

Pemilihan warna juga menjadi pertimbangan tersendiri dalam memilih gamis brokat kombinasi. Selain memilih warna berdasarkan selera, Anda juga perlu menyesuaikan warna dengan kesan yang ingin Anda tonjolkan. Misalnya, untuk menghadiri pernikahan bertema rustic, pilihlah warna yang memberi kesan hangat dan tenang. Warna krem, cokelat, putih, atau abu-abu bisa Anda pilih.


Jika Anda ingin menampilkan kesan ceria, pilihlah warna yang terang. Misalnya, merah, pink, oranye, hijau, atau biru. Warna-warna ceria juga dapat membangkitkan mood Anda. Jangan lupa padukan gamis brokat dengan jilbab berwarna senada agar penampilan Anda makin memesona.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Gamis Brokat Kombinasi Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Gamis Brokat Kombinasi terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 04 Desember 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Bahan
Model/tipe
Ukuran
Warna
Motif/corak
Desain
Furing
Seri
Set
Jenis motif
Kancing/zipper depan
Tali/karet pinggang
Kancing/karet di kerah lengan
Detail
Garis pinggang
Aksen
1

Agnes Hijab

Aleeya Dress

Agnes Hijab  Aleeya Dress 1

Rp400.000

Menengah

Berikan kesan yang sederhana dengan gamis brokat kombinasi warna putih

Brokat glitter, silk

Gamis brokat kombinasi

M-5L (dewasa), 6-12 tahun (anak)

Putih

A-line

Aleeya

Bagian brokat di atas dan bawah, karet di lengan

2

EmmaQueen

Dress Tica

EmmaQueen  Dress Tica 1

Rp223.500

Agak Murah

Pilihan warna dan modelnya kekinian, cocok untuk remaja

Shakila, brokat

Gamis brokat kombinasi

S-XXXL

Sage, Midnight Blue, Choco, Rosy Brown, Olive, Niagara, Rattan, Chocomilk

A-line

Tica

Aplikasi brokat pada dada

3

Vallina Outfit

Rebecca Dress

Vallina Outfit  Rebecca Dress 1

Rp220.000

Agak Murah

Modis ke kondangan berkat gamis brokat kombinasi asimetris

Brokat, cerutti baby doll

Gamis brokat kombinasi

All size

Dusty, Mint, Grey, Milo, Mocca, Plum

A-line

Rebecca

Tidak diketahui

Brokat di salah satu sisi depan dan lengan

4

Sovinska Jolenee

Gamis Batik BrokatG 65

Sovinska Jolenee Gamis Batik Brokat 1

Rp675.000

Agak Mahal

Tampil cantik dengan gamis brokat kombinasi batik

Lace premium, viscose semi sutra, katun paris

Gamis brokat kombinasi batik

S-XXL

Hijau, Biru, Ungu, Gold, Toska

A-line

G 65

Kain batik dan brokat berselang-seling di bagian depan

5

Zevanic.co

Hellen Maxi Dress

Zevanic.co  Hellen Maxi Dress 1

Rp285.000

Menengah

Gamis busui friendly untuk tampil anggun dan menawan saat pesta

Brokat, lady zara, armany baby doll

Gamisi brokat kombinasi

Size B (LD 100 cm), Size B (LD 110 cm)

Maroon, Navy, Beige, Dove, Dusty, Mocca Tua

Empire dress, A-line

Hellen

Brokat di bagian dada sampai lengan, payet di bagian depan, layer di bagian depan

6

Almahyralooks

Khana Dress

Almahyralooks  Khana Dress  1

Rp679.000

Agak Mahal

Cantik dipakai untuk kondangan, cocok pula sebagai seragam bridesmaid

Brokat chantilly, tulle, satin

Gamis brokat kombinasi tulle

S-XXL

Pink Salt, Maroon, Dark Olive, Dark Mauve, Beige, Taupe, Coral, Sage

Layer

Khana

Beads di bagian depan

7

Dailydarling

Renda Dress

Dailydarling  Renda Dress 1

Rp597.000

Agak Mahal

Desain brokat berlayer yang membuat Anda tampil anggun memesona!

Lace, tulle polka, polyester

Gamis brokat

XS-5L

Grey, Black, Rose, White, Sage

Layer

Renda

Kerah lebar, layer dengan tulle

8

Demen Outfit

Incess Dress Brukat

Demen Outfit Incess Dress Brukat 1

Rp136.500

Lebih Murah

Tampil manis dengan gamis brokat kombinasi berdesain timeless

Brokat, mosscrepe

Gamis brokat kombinasi mosscrepe

M-XXL

Cokelat Pasta, Pink, Grey, White

A-line

Incess

Pita di bagian pinggang

9

MICHAN

Thalita Brukat Dress

MICHAN  Thalita Brukat Dress 1

Rp209.000

Agak Murah

Gamis brokat simple dengan detail brokat yang kecil

Toyobo deluxe, tulle

Gamis brokat kombinasi

XS-XXL

Bronze Lilac, Dusty, Peach

A-line

Thalita

Brokat pada bagian depan dan ban lengan

10

MFMW

Arunika Dress

MFMW  Arunika Dress 1

Rp750.000

Agak Mahal

Kombinasi bahan dan modelnya menjadikan Anda tampil stylish dan chic

Brokat, satin Roberto Cavalli

Gamis brokat kombinasi

S-XXL

Cream, Olive, Dusty Brown, Light Blue, Dusty Pink, Cokelat Susu 1, Cokelat Susu 2

Semi mermaid dress

Arunika

Brokat di bagian depan dan belakang, kerah tinggi, lengan kerut

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Agnes Hijab Aleeya Dress

Aleeya Dress 1
Sumber: shopee.co.id
Aleeya Dress 2
Sumber: shopee.co.id
Aleeya Dress 3
Sumber: shopee.co.id
Aleeya Dress 4
Sumber: shopee.co.id
Aleeya Dress 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp400.000
Menengah
Harga referensi
Rp400.000
Menengah

Berikan kesan yang sederhana dengan gamis brokat kombinasi warna putih

Gamis putih merupakan pilihan tepat untuk menampilkan kesan sederhana dan bersahaja. Seperti gamis brokat kombinasi berwarna putih dari Agnes Hijab ini. Bagian brokat gamis ini terdapat pada bagian dada dan lengan.

 

Bagian bawahnya mengadopsi model A-line yang melebar sehingga Anda tetap bebas bergerak. Pada bagian bawah dress ini juga terdapat detail brokat yang berselang-seling dengan silk. Detail brokatnya sendiri berukuran kecil sehingga tak tampak mencolok. Kalau Anda ingin tampil elegan, tetapi tetap sederhana, gamis ini merupakan jawabannya.
BahanBrokat glitter, silk
Model/tipeGamis brokat kombinasi
UkuranM-5L (dewasa), 6-12 tahun (anak)
WarnaPutih
Motif/corak
DesainA-line
Furing
SeriAleeya
Set
Jenis motif
Kancing/zipper depan
Tali/karet pinggang
Kancing/karet di kerah lengan
DetailBagian brokat di atas dan bawah, karet di lengan
Garis pinggang
Aksen
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

EmmaQueen Dress Tica

Harga referensi
Rp223.500
Agak Murah

Pilihan warna dan modelnya kekinian, cocok untuk remaja

Gamis brokat tak melulu berkesan tua atau dewasa. Untuk remaja, Anda dapat memilih gamis brokat yang satu ini. Gamis brokat kekinian ini memadukan bahan shakilla dan brokat eksklusif.

Tak serupa gamis brokat pada umumnya, bagian brokatnya hanya terdapat di bagian dada. Hal ini memberikan tampilan yang lebih casual dan tidak berkesan "berat" ataupun tua. Pilihan warnanya pun up-to-date seperti Sage, Olive, dan Rosy Brown. Kira-kira Anda mau pilih yang mana, nih?

BahanShakila, brokat
Model/tipeGamis brokat kombinasi
UkuranS-XXXL
WarnaSage, Midnight Blue, Choco, Rosy Brown, Olive, Niagara, Rattan, Chocomilk
Motif/corak
DesainA-line
Furing
SeriTica
Set
Jenis motif
Kancing/zipper depan
Tali/karet pinggang
Kancing/karet di kerah lengan
DetailAplikasi brokat pada dada
Garis pinggang
Aksen
View all
No.3

Vallina Outfit Rebecca Dress

Harga referensi
Rp220.000
Agak Murah

Modis ke kondangan berkat gamis brokat kombinasi asimetris

Gamis brokat yang satu ini memiliki desain yang unik. Bagian brokatnya hanya menutupi satu sisi gamis dipadukan dengan kain polos warna senada. Pas untuk Anda yang ingin tampil dengan gamis berdesain out of the box. Jadi, kesan mewah bisa Anda dapatkan saat memakainya, tanpa terkesan penuh. Untuk pilihan warnanya sendiri ada enam pilihan. Ada warna cerah seperti mint dan dusty. Ada pula warna yang cenderung netral seperti mocca dan milo.
BahanBrokat, cerutti baby doll
Model/tipeGamis brokat kombinasi
UkuranAll size
WarnaDusty, Mint, Grey, Milo, Mocca, Plum
Motif/corak
DesainA-line
Furing
SeriRebecca
Set
Jenis motif
Kancing/zipper depan
Tali/karet pinggang
Kancing/karet di kerah lenganTidak diketahui
DetailBrokat di salah satu sisi depan dan lengan
Garis pinggang
Aksen
View all
No.4

Sovinska JoleneeGamis Batik BrokatG 65

Harga referensi
Rp675.000
Agak Mahal

Tampil cantik dengan gamis brokat kombinasi batik

Penggemar batik perlu memiliki gamis brokat kombinasi yang satu ini. Gamis ini memadukan kain viscose motif batik dengan brokat premium. Kedua jenis kain ini dijahit berselang-seling di bagian depan sehingga menghasilkan tampilan yang autentik. Sementara itu, bagian dalamnya masih dilapisi dengan furing sehingga Anda tidak perlu khawatir akan menerawang. Selain cocok dibawa kondangan, gamis ini pas dikenakan untuk berbagai acara semiformal. 
BahanLace premium, viscose semi sutra, katun paris
Model/tipeGamis brokat kombinasi batik
UkuranS-XXL
WarnaHijau, Biru, Ungu, Gold, Toska
Motif/corak
DesainA-line
Furing
SeriG 65
Set
Jenis motif
Kancing/zipper depan
Tali/karet pinggang
Kancing/karet di kerah lengan
DetailKain batik dan brokat berselang-seling di bagian depan
Garis pinggang
Aksen
View all
No.5

Zevanic.co Hellen Maxi Dress

Hellen Maxi Dress 1
Sumber: shopee.co.id
Hellen Maxi Dress 2
Sumber: shopee.co.id
Hellen Maxi Dress 3
Sumber: shopee.co.id
Hellen Maxi Dress 4
Sumber: shopee.co.id
Hellen Maxi Dress 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp285.000
Menengah
Harga referensi
Rp285.000
Menengah

Gamis busui friendly untuk tampil anggun dan menawan saat pesta

Gamis cantik ini mengadopsi desain empire dress yang melebar dari bawah dada. Jika Anda memiliki tubuh yang curvy, desain seperti ini akan menyamarkan lekuk tubuh. Tak cuma itu, desain empire dress juga akan menonjolkan karakter feminin Anda. Menariknya lagi, gamis ini juga busui friendly dengan "hidden access" yang tersembunyi di layer-nya. Ibu menyusui pun bisa tampil anggun dan menawan saat kondangan.
BahanBrokat, lady zara, armany baby doll
Model/tipeGamisi brokat kombinasi
UkuranSize B (LD 100 cm), Size B (LD 110 cm)
WarnaMaroon, Navy, Beige, Dove, Dusty, Mocca Tua
Motif/corak
DesainEmpire dress, A-line
Furing
SeriHellen
Set
Jenis motif
Kancing/zipper depan
Tali/karet pinggang
Kancing/karet di kerah lengan
DetailBrokat di bagian dada sampai lengan, payet di bagian depan, layer di bagian depan
Garis pinggang
Aksen
View all
No.6

Almahyralooks Khana Dress

Khana Dress  1
Sumber: shopee.co.id
Khana Dress  2
Sumber: shopee.co.id
Khana Dress  3
Sumber: shopee.co.id
Khana Dress  4
Sumber: shopee.co.id
Khana Dress  5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp679.000
Agak Mahal
Harga referensi
Rp679.000
Agak Mahal

Cantik dipakai untuk kondangan, cocok pula sebagai seragam bridesmaid

Gamis yang satu ini memadukan material brokat chantily dan tulle premium. Untuk furing-nya, digunakan bahan satin yang memperkuat kesan mewah dari dress ini. Tampilannya menjadi kian spesial berkat aplikasi beads di bagian depannya. Gamis cantik dengan desain layer ini perlu dipertimbangkan kalau Anda mencari seragam untuk bridesmaid. Tampilannya yang spesial cocok untuk sahabat yang menemani momen istimewa seperti pernikahan. 
BahanBrokat chantilly, tulle, satin
Model/tipeGamis brokat kombinasi tulle
UkuranS-XXL
WarnaPink Salt, Maroon, Dark Olive, Dark Mauve, Beige, Taupe, Coral, Sage
Motif/corak
DesainLayer
Furing
SeriKhana
Set
Jenis motif
Kancing/zipper depan
Tali/karet pinggang
Kancing/karet di kerah lengan
DetailBeads di bagian depan
Garis pinggang
Aksen
View all
No.7

Dailydarling Renda Dress

Harga referensi
Rp597.000
Agak Mahal

Desain brokat berlayer yang membuat Anda tampil anggun memesona!

Gamis brokat dengan desain layer ini dapat Anda jadikan alternatif gaun untuk menghadiri kondangan. Kombinasi brokat dan tulle polka pada gamis ini memperkuat kesan feminin dan anggun untuk penampilan Anda. Menariknya, gamis ini juga busui-friendly. Kerahnya lebar sehingga memberi tampilan yang makin unik. Pada bagian lengan terdapat tali yang menjadikannya wudu-friendly

BahanLace, tulle polka, polyester
Model/tipeGamis brokat
UkuranXS-5L
WarnaGrey, Black, Rose, White, Sage
Motif/corak
DesainLayer
Furing
SeriRenda
Set
Jenis motif
Kancing/zipper depan
Tali/karet pinggang
Kancing/karet di kerah lengan
DetailKerah lebar, layer dengan tulle
Garis pinggang
Aksen
View all
No.8

Demen OutfitIncess Dress Brukat

Harga referensi
Rp136.500
Lebih Murah

Tampil manis dengan gamis brokat kombinasi berdesain timeless

Desain gamis yang satu ini boleh dibilang sederhana, tetapi timeless dan tak lekang dimakan zaman. Gamis ini memadukan bahan mosscrepe yang lentur mengikuti postur tubuh dan brokat yang cantik. Bahan mosscrepe juga memiliki keunggulan lain yaitu tak mudah kusut dan tak menerawang. Penampilan gamis ini menjadi makin manis berkat pita di bagian pinggang. Cocok untuk Anda yang senang tampil simpel. 
BahanBrokat, mosscrepe
Model/tipeGamis brokat kombinasi mosscrepe
UkuranM-XXL
WarnaCokelat Pasta, Pink, Grey, White
Motif/corak
DesainA-line
Furing
SeriIncess
Set
Jenis motif
Kancing/zipper depan
Tali/karet pinggang
Kancing/karet di kerah lengan
DetailPita di bagian pinggang
Garis pinggang
Aksen
View all
No.9

MICHAN Thalita Brukat Dress

Thalita Brukat Dress 1
Sumber: michan.co.id
Thalita Brukat Dress 2
Sumber: michan.co.id
Thalita Brukat Dress 3
Sumber: michan.co.id
Thalita Brukat Dress 4
Sumber: michan.co.id
Thalita Brukat Dress 5
Sumber: michan.co.id
Harga referensi
Rp209.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp209.000
Agak Murah

Gamis brokat simple dengan detail brokat yang kecil

Gamis brokat yang satu ini paling pas dikenakan untuk kegiatan sehari-hari. Berbeda dengan brokat pada umumnya, brokat pada gamis ini memiliki ukuran yang kecil-kecil. Pas untuk tampilan sehari-hari yang simple dan bersahaja. Menariknya lagi, gamis ini juga sudah busui dan wudu friendly. Produk ini terbuat dari kain toyobo yang dikenal halus, tidak licin, dan adem. 
BahanToyobo deluxe, tulle
Model/tipeGamis brokat kombinasi
UkuranXS-XXL
WarnaBronze Lilac, Dusty, Peach
Motif/corak
DesainA-line
Furing
SeriThalita
Set
Jenis motif
Kancing/zipper depan
Tali/karet pinggang
Kancing/karet di kerah lengan
DetailBrokat pada bagian depan dan ban lengan
Garis pinggang
Aksen
View all
No.10

MFMW Arunika Dress

Harga referensi
Rp750.000
Agak Mahal

Kombinasi bahan dan modelnya menjadikan Anda tampil stylish dan chic

Anda bisa tampil stylish dan chic dengan gamis. Salah satunya dengan memilih gamis dari MFMW ini. Gamis ini memiliki desain yang chic dan elegan. Kesan elegannya makin kuat berkat kombinasi bahannya yaitu brokat dan satin Roberto Cavalli. Jenis kain satin ini memiliki karakteristik yang ringan dan jatuh. Pilihan warnanya cenderung lembut dan memperkuat kesan kalem Anda. Pas untuk menunjang penampilan Anda yang stylish saat kondangan. 
BahanBrokat, satin Roberto Cavalli
Model/tipeGamis brokat kombinasi
UkuranS-XXL
WarnaCream, Olive, Dusty Brown, Light Blue, Dusty Pink, Cokelat Susu 1, Cokelat Susu 2
Motif/corak
DesainSemi mermaid dress
Furing
SeriArunika
Set
Jenis motif
Kancing/zipper depan
Tali/karet pinggang
Kancing/karet di kerah lengan
DetailBrokat di bagian depan dan belakang, kerah tinggi, lengan kerut
Garis pinggang
Aksen
View all

Tips memilih gamis sesuai bentuk tubuh

Tips memilih gamis sesuai bentuk tubuh

Gamis memang mudah dan praktis digunakan. Namun, memilih gamis juga sebaiknya disesuaikan dengan bentuk tubuh. Berikut tips memilih gamis yang sesuai dengan tipe tubuh Anda.


  • Tubuh curvy

Pastikan untuk memilih gamis yang ukurannya benar-benar pas. Ukuran yang terlalu longgar akan memberikan tampilan tubuh yang makin besar.


  • Tubuh jangkung atau kurus

Gunakan gamis yang sedikit memberikan bentuk tubuh. Anda disarankan memilih gamis dengan potongan yang menegaskan bagian bawah dada atau yang dikenal dengan cutting umbrella. Kemudian, pilihlah bahan gamis yang ringan dan flowy.


  • Tubuh jam pasir

Bentuk tubuh ini hampir cocok dengan semua bentuk gamis. Anda hanya perlu menegaskan lekuk tubuh. Misalnya, pilihlah gamis dengan potongan di pinggang.

Baca juga rekomendasi pakaian muslimah lainnya di sini

Selain merekomendasikan gamis brokat kombinasi, kami juga memberikan rekomendasi pakaian muslimah lainnya. Informasi lengkap dan rekomendasi produknya bisa Anda baca melalui tautan berikut ini.

Kesimpulan

Setelah membaca artikel di atas, sudahkah Anda menemukan gamis brokat kombinasi yang cocok? Produk-produk populer tersebut memiliki keunggulan masing-masing dari berbagai sisi, seperti harga, bahan, dan model. Dari tampilan mewah hingga sederhana, semua ada! Anda tinggal memilih sesuai selera dan kebutuhan. Gunakan artikel ini sebagai acuan memilih gamis brokat kombinasi favorit Anda.

5 Rekomendasi Gamis Brokat Kombinasi terbaik

No. 1: Agnes Hijab Aleeya Dress

No. 2: EmmaQueen Dress Tica

No. 3: Vallina Outfit Rebecca Dress

No. 4: Sovinska JoleneeGamis Batik BrokatG 65

No. 5: Zevanic.co Hellen Maxi Dress

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Pakaian wanita muslim
  4. 10 Rekomendasi Gamis Brokat Kombinasi Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Fashion Stylist]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.