1. TOP
  2. >
  3. Fashion wanita
  4. >
  5. Pakaian wanita muslim
  6. >
  7. 10 Gamis Brokat Kombinasi Terbaik - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Gamis Brokat Kombinasi Terbaik - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Gamis Brokat Kombinasi Terbaik - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Gamis Brokat Kombinasi Terbaik - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Gamis Brokat Kombinasi Terbaik - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Gamis Brokat Kombinasi Terbaik - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Gamis Brokat Kombinasi Terbaik - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2023)

Gamis brokat kombinasi menjadi favorit banyak wanita muslim untuk menghadiri acara seperti resepsi pernikahan atau acara keluarga. Tak heran jika produk gamis brokat kombinasi sangat banyak dijual di marketplace. Karena itu, kami akan membagikan tips dan rekomendasi gamis brokat kombinasi yang bagus.


Model gamis brokat kombinasi tile atau gamis brokat kombinasi batik dari merek-merek populer juga bisa Anda temukan di sini. Misalnya, gamis brokat kombinasi terbaru keluaran Elzatta, Agnes Fashion, dan Chloe & Paris. Artikel ini sudah ditinjau oleh fashion stylist kami, Ocka Sakri. Yuk, baca sampai selesai!

Diperbaharui 12-01-2022
Pakar
Fashion stylist
Ocka Sakri

Ocka memiliki pengalaman kerja di berbagai acara pekan busana. Beberapa di antaranya adalah Jakarta Fashion Week, Indonesia Fashion Week, Fashion Nation Senayan City, Hijab Festive Week, dan Modest Fashion Project. Ocka juga menjadi penanggung jawab wardrobe untuk beberapa film layar lebar dan iklan di Indonesia. Ia juga menjadi stylist pribadi beberapa artis Indonesia serta stylist untuk photoshoot campaign produk dan agency campaign.

Profil Ocka Sakri
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Qurotul Ayun

Qurotul Ayun, akrab disapa Ayun, memulai kariernya di bidang tulis menulis dengan menjadi editor buku di salah satu penerbit mayor di Yogyakarta. Tak hanya mengedit, ia juga menulis beberapa buku panduan bahasa Inggris, novel, dan catatan perjalanan. Kumpulan cerita tentang perjalanannya di India telah diterbitkan dengan judul Unforgettable India. Selain hobi jalan-jalan dan menonton, ia juga gemar mencoba berbagai resep masakan serta mengulas produk perawatan kecantikan di blog pribadinya. Saat ini, ia aktif sebagai content writer mybest Indonesia dengan berbagai tulisan di bidang perawatan tubuh & kecantikan, fashion wanita, dan buku.

Profil Qurotul Ayun
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Pakar yang ada di artikel ini meninjau cara memilih dan tidak berkontribusi dalam pemilihan produk atau layanan yang ada di dalam artikel.Produk dan layanan dalam artikel ini dipilih dan diurutkan secara mandiri oleh Tim Editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber. (Diperbaharui pada 13 Januari 2023)

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih gamis brokat kombinasi

Agar Anda mendapatkan gamis brokat kombinasi yang bagus, berikut ini kami berikan tips untuk memilihnya. Salah satu hal yang sebaiknya Anda pertimbangkan adalah bahan kombinasinya. Untuk tips selengkapnya, simak penjelasan berikut ini.

① Tentukan kombinasi bahannya

Pertimbangan utama saat memilih gamis brokat kombinasi adalah bahan lain yang dikombinasikan dengan brokat. Pilihan bahan tidak hanya berkaitan dengan kenyamanan tetapi juga kesan yang ditampilkan oleh bahan tersebut. Berikut ini beberapa bahan yang bisa Anda pilih.

Batik, memberi kesan klasik dan elegan

Batik, memberi kesan klasik dan elegan

Batik menjadi pilihan banyak orang untuk tampil di acara-acara formal dan semiformal seperti kondangan. Ragam motifnya yang menyimpan makna filosofis menjadi daya tarik tersendiri. Misalnya, motif batik sogan yang melambangkan kerendahan hati dan sifat membumi. Kain dan baju batik pun mudah didapatkan mulai dari harga yang sangat terjangkau. Tak heran jika batik digemari oleh banyak orang. 


Jika Anda suka memakai gamis untuk menghadiri acara, cobalah gamis brokat kombinasi batik. Kombinasi ini menghadirkan kesan klasik dan elegan pada penampilan Anda. Selain itu, memakai batik merupakan kebanggaan tersendiri. Pasalnya, UNESCO (United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization) telah menetapkan batik sebagai warisan kemanusiaan untuk lisan dan nonbendawi.

Tile atau tulle, tampilannya lebih feminin dan anggun

Tile atau tulle, tampilannya lebih feminin dan anggun

Kain tule atau lebih dikenal dengan nama tile atau tulle memiliki ciri khas permukaan yang menyerupai jaring. Meskipun demikian, teksturnya halus dan nyaman di kulit. Umumnya kain tule dipakai untuk bahan rok, gamis, tunik, baju pesta, atau gaun pengantin. Namun, karena kain tule transparan, diperlukan tambahan furing agar tidak menerawang.


Untuk kesan yang lebih girly, Anda bisa mempertimbangkan gamis brokat kombinasi tile. Kain ini memberikan tampilan yang mengembang sehingga Anda akan terlihat lebih feminin dan anggun bak princess. Maksimalkan gaya Anda dengan gamis brokat kombinasi tule!

Satin, tampak mewah dan berkelas

Satin, tampak mewah dan berkelas

Kain satin memiliki tampilan mengilap dengan permukaan yang lembut. Salah satu jenis kain satin adalah satin Roberto Cavalli yang diambil dari nama desainer asal Italia. Saat dikenakan, kain satin terasa ringan, licin, dan jatuh. Karakteristik tersebut memberikan kesan mewah pada penampilan. Karena itu, satin sering dikombinasikan menjadi gamis, kebaya, atau pakaian lain untuk acara formal dan semiformal.


Kombinasi satin dan brokat membuat penampilan Anda makin mewah dan berkelas. Untuk pilihan modelnya, Anda bisa mengenakan gamis brokat kombinasi satin saat menghadiri acara formal. Dengan begitu, Anda pun siap melangkah dalam balutan kemewahan yang elegan.


Bahan lain dengan karakteristik yang mirip satin adalah sifon. Untuk rekomendasi gamis berbahan sifon, kami juga mengulasnya untuk Anda. Silakan baca lewat tautan berikut ini.

Beberapa pilihan bahan lain yang tak kalah menarik

Beberapa pilihan bahan lain yang tak kalah menarik

Selain bahan-bahan yang disebutkan di atas, Anda bisa memilih bahan lain yang tak kalah menarik. Misalnya, kain katun atau moscrepeBahan moscrepe memiliki permukaan yang menyerupai kulit jeruk tetapi lembut saat dipegang. Sifatnya yang strechy membuat kain moscrepe lebih fleksibel untuk beragam ukuran. Saat dipakai, kain ini terasa nyaman, ringan, dan tidak panas.


Anda tentu tidak asing lagi dengan bahan katun. Kain yang satu ini digunakan sebagai kombinasi untuk berbagai jenis bahan pakaian. Kemampuannya menyerap keringat membuat Anda lebih nyaman mengenakan gamis brokat kombinasi katun. Untuk pilihan gamis berbahan katun, kami juga telah mengulasnya disertai rekomendasi produk. Baca artikel lengkapnya lewat tautan di bawah ini.

② Pertimbangkan tampilannya, polos atau dengan detail tertentu

Pertimbangkan tampilannya, polos atau dengan detail tertentu

Gamis brokat kombinasi memiliki beberapa jenis tampilan. Ada yang polos, ada pula yang ditambahkan detail tertentu sebagai pemanis. Misalnya, gamis brokat kombinasi dengan detail pita dan tali akan memberikan kesan lebih feminin. Untuk tampilan lebih stylist, Anda bisa memilih gamis brokat dengan detail cape yang menutup dada.


Sementara itu, jika Anda menginginkan tampilan yang sederhana, pilihlah gamis brokat polos yang terlihat lebih simpel. Anda bisa memakainya di acara semiformal seperti kajian atau syukuran bersama keluarga besar. Sesuaikan pilihan Anda dengan selera serta acara yang akan dihadiri.

③ Pilih warna sesuai kesan yang ingin Anda tonjolkan

Pilih warna sesuai kesan yang ingin Anda tonjolkan

Pemilihan warna juga menjadi pertimbangan tersendiri dalam memilih gamis brokat kombinasi. Selain memilih warna berdasarkan selera, Anda juga perlu menyesuaikan warna dengan kesan yang ingin Anda tonjolkan. Misalnya, untuk menghadiri pernikahan bertema rustic, pilihlah warna yang memberi kesan hangat dan tenang. Warna krem, cokelat, putih, atau abu-abu bisa Anda pilih.


Jika Anda ingin menampilkan kesan ceria, pilihlah warna yang terang. Misalnya, merah, pink, oranye, hijau, atau biru. Warna-warna ceria juga dapat membangkitkan mood Anda. Jangan lupa padukan gamis brokat dengan jilbab berwarna senada agar penampilan Anda makin memesona.

10 Rekomendasi gamis brokat kombinasi terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk gamis brokat kombinasi terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Jeovanna Hijab

Gamis Brokat

Jeovanna Hijab Gamis Brokat  1枚目

Makin stylist dengan cape yang menutup dada

2

Gamis Hena

 Gamis Hena 1枚目

Model zipper depan yang friendly bagi ibu menyusui

3

Agnes Fashion

Gamis Putih Wanita

Agnes Fashion Gamis Putih Wanita 1枚目

Warna putihnya netral, serbaguna untuk menghadiri berbagai acara

4

Batik Soga

Sania Ruffle Batik Couple

Batik Soga Sania Ruffle Batik Couple  1枚目

Single atau couple, semua bisa tampil menarik

5

Gamis Arini

  Gamis Arini  1枚目

Dilengkapi detail mutiara dan gliter yang mewah

6

Demen Outfit

Medusa Dress Brukat

Demen Outfit Medusa Dress Brukat  1枚目

Bahannya ringan dan flowy, cocok untuk seragam bridesmaid

7

Sovinska Jolenee

Gamis Batik

Sovinska Jolenee Gamis Batik 1枚目

Dilengkapi tali pinggang yang memberi kesan ramping

8

MDLY

Baju Gamis Brokat Aurora

MDLY  Baju Gamis Brokat Aurora 1枚目

Koleksi warna nude untuk menonjolkan karakter lembut dan anggun

9

Myshawl

Jenaira Dress

Myshawl  Jenaira Dress  1枚目

Longgar dan syar'i, tersedia hingga ukuran jumbo

10

Batik Faaro

Gamis Laudya

Batik Faaro Gamis Laudya 1枚目

Kombinasi satin Roberto Cavalli memberi kesan mewah

Perincian produk
Close
No.1

Jeovanna HijabGamis Brokat

Mulai dari Rp69.900,00

Makin stylist dengan cape yang menutup dada

Kelebihan:

  • Dilengkapi cape berbahan brokat yang menutup dada
  • Detail mutiara putih mempermanis tampilan gamis

Kekurangan:

  • Cape-nya tidak dapat dilepas
  • Menurut review, bahannya agak tipis, sesuai harga

Gamis brokat Nadine didesain dengan cape yang terbuat dari brokat. Tidak hanya menutup dada, item ini juga menambah style Anda dalam berbusana. Ada detail mutiara pada cape yang mempermanis gamis brokat ini. Harganya pun affordable sehingga dapat Anda jadikan alternatif baju kondangan dengan harga yang ramah di kantong.

No.2

Model zipper depan yang friendly bagi ibu menyusui

Kelebihan:

  • Zipper di bagian dada membuat gamis ini busui-friendly
  • Tersedia ukuran jumbo dengan lingkar dada 125 cm

Kekurangan:

  • Menurut review, ada bagian tertentu yang jahitannya kurang rapi

Ibu menyusui atau busui tetap bisa tampil anggun dengan nyaman memakai gamis brokat kombinasi. Pilihlah Gamis Hena yang memiliki zipper di bagian dada sehingga friendly bagi busui. Bagi hamil pun, gamis ini juga nyaman digunakan dan tersedia ukuran jumbo dengan lingkar dada hingga 125 cm. Dengan produk ini, ibu hamil dan menyusui sekalipun tetap bisa tampil anggun dengan nyaman tanpa ribet!

No.3

Agnes FashionGamis Putih Wanita80930

Mulai dari Rp300.000,00

Warna putihnya netral, serbaguna untuk menghadiri berbagai acara

Kelebihan:

  • Warna putihnya mudah dipadukan dengan warna lain, cocok Anda jadikan gamis basic untuk menghadiri berbagai acara
  • Dikombinasikan dengan bahan silk yang lembut dan jatuh
  • Dilapisi furing yang juga lembut sehingga nyaman dipakai

Kekurangan:

  • Warna putih cenderung mudah terlihat kotor dan memerlukan perawatan khusus agar warnanya tidak cepat kusam

Warna putih merupakan warna netral yang mudah dipadukan dengan warna lain. Karena itu, pilihlah gamis brokat kombinasi silk yang super lembut dan nyaman ini. Anda bisa memakainya untuk menghadiri berbagai acara, misalnya kajian, lamaran, atau acara keluarga.


Selain itu, Anda juga dapat pilih gamis brokat warna putih ini untuk dipakai saat beribadah haji atau umroh. Dilengkapi dengan furing, Anda pun tak perlu khawatir gamis akan terlihat menerawang. Ukurannya juga lengkap, dari anak-anak hingga dewasa.

No.4

Batik SogaSania Ruffle Batik Couple 2564

Mulai dari Rp122.000,00

Single atau couple, semua bisa tampil menarik

Kelebihan:

  • Gamis brokat kombinasi batik yang cocok untuk tampil kompak bersama pasangan
  • Produk dapat dibeli secara satuan atau sarimbitan
  • Tipe bawahan wide leg yang tidak menghalangi langkah Anda

Kekurangan:

  • Menurut review, bahannya agak tipis, sesuai harga

Bingung memilih baju kondangan bersama pasangan? Pilih saja gamis brokat kombinasi batik couple ini. Sementara untuk pasangan Anda, ada kemeja berwarna dan motif senada. Dengan batik couple ini, Anda dan pasangan bisa tampil kompak dan elegan saat kondangan. Namun, Anda tidak harus membeli keduanya sekaligus. Produk ini bisa dibeli secara terpisah baik gamis maupun kemejanya saja.

No.5

Dilengkapi detail mutiara dan gliter yang mewah

Kelebihan:

  • Tampilannya mewah dengan detail mutiara dan gliter yang gemerlap
  • Bagian bawahnya berbahan tile/tule memberi kesan girly dan anggun bak princess

Kekurangan:

  • Menurut review, perhatian khusus dalam perawatan karena mutiaranya mudah terlepas

Jika Anda ingin tampil menawan dengan gamis brokat kombinasi tule, produk ini bisa Anda pertimbangkan. Detail mutiaranya memberi kesan mewah, sedangkan glitter di bagian brokatnya terlihat gemerlap.


Sementara itu, bagian bawahnya yang berbahan tule membuat penampilan Anda makin anggun dan feminin. Gamis ini cocok Anda pakai untuk datang ke pesta atau resepsi pernikahan.

No.6

Demen OutfitMedusa Dress Brukat

Mulai dari Rp118.000,00

Bahannya ringan dan flowy, cocok untuk seragam bridesmaid

Kelebihan:

  • Bahan kombinasinya ringan, lentur, dan flowy
  • Tampilannya anggun dengan lengan model lonceng, cocok untuk seragam bridesmaid
  • Pita pada pinggang dapat dilepas, penggunaannya bisa opsional

Kekurangan:

  • Lengan model lonceng yang flowy terkadang terasa risih di tangan

Bagi Anda yang sedang membutuhkan seragam untuk bridesmaid, kami merekomendasikan Medusa Dress Brukat. Produk dari Demen Outfit ini mengkombinasikan brokat dan moscrepe yang ringan, lentur, dan flowy.


Dengan jahitan yang kuat dan bahan yang jatuh, gamis ini akan mengikuti bentuk tubuh saat dikenakan. Lengan model lonceng juga menambah keanggunan gamis ini sehingga sangat pas digunakan untuk seragam bridesmaid.

No.7

Sovinska JoleneeGamis BatikWTP 22

Mulai dari Rp400.000,00

Dilengkapi tali pinggang yang memberi kesan ramping

Kelebihan:

  • Detail tali pinggang membuat Anda terlihat lebih ramping
  • Dengan kombinasi batik berbahan katun Dobby, gamis ini sangat nyaman dipakai karena mampu menyerap keringat

Kekurangan:

  • Menurut review, bagian warna putihnya masih terlihat sedikit menerawang

Ingin terlihat lebih ramping tetapi Anda khawatir dengan tumpukan lemak di bagian perut dan pinggang? Gamis brokat kombinasi batik ini bisa Anda pilih. Terdapat tali pinggang yang membantu menyamarkan bentuk badan sehingga Anda terlihat lebih ramping.


Sementara itu, kombinasi motif batik dan brokat menjadi daya tarik produk ini. Desainnya pun simpel dan menarik sehingga Anda bisa memakainya di banyak kesempatan. Bagi penggemar batik, gamis ini wajib Anda miliki.

No.8

MDLY Baju Gamis Brokat Aurora

Mulai dari Rp359.000,00

Koleksi warna nude untuk menonjolkan karakter lembut dan anggun

Kelebihan:

  • Banyak pilihan warna nude, cocok untuk Anda yang ingin menonjolkan kesan lembut dan anggun
  • Brokat motif bunga berukuran besar membuat Anda tampil stand out
  • Ujung lengannya dilengkapi kancing yang memudahkan Anda saat berwudu

Kekurangan:

  • Inner-nya berbahan crepe Lady Zara yang memerlukan perawatan khusus agar tetap awet

Warna-warna nude menjadi tren beberapa tahun terakhir ini, termasuk dalam hal fesyen. Jika Anda pencinta warna nude, lengkapilah koleksi gamis Anda dengan produk yang satu ini! Gamis brokat Aurora hadir dengan koleksi warna nude yang cocok Anda pilih untuk menonjolkan kesan lembut dan anggun.


Anda juga tak perlu khawatir akan terlihat pucat dengan warna-warna ini. Brokat bermotif bunga di bagian depan akan membuat penampilan Anda tetap stand out!

No.9

Myshawl Jenaira Dress

Mulai dari Rp259.000,00

Longgar dan syar'i, tersedia hingga ukuran jumbo

Kelebihan:

  • Potongannya longgar dengan bahan yang tidak menerawang, cocok untuk tampil syar'i
  • Tersedia ukuran jumbo 5L

Kekurangan:

  • Model lengannya mungkin akan terasa risih saat dikenakan

 

Jenaira Dress ini didesain untuk Anda yang ingin tampil syar’i dengan gamis brokat kombinasi. Potongannya longgar sehingga tidak membentuk lekuk tubuh. Bahannya juga tebal sehingga tidak menerawang. Karena itu, produk ini layak Anda pilih untuk tampil syar’i. Sementara itu, bagi Anda yang membutuhkan gamis brokat berukuran jumbo, Jenaira Dress tersedia hingga ukuran 5L, lho! 

No.10

Batik FaaroGamis Laudya

Mulai dari Rp520.000,00

Kombinasi satin Roberto Cavalli memberi kesan mewah

Kelebihan:

  • Bahan kombinasinya halus dan mengilap sehingga memberi kesan mewah
  • Desainnya unik dengan pita sebagai pemanis
  • Diproduksi dengan sistem line garment menggunakan mesin jahit teknologi mutakhir yang mampu menghilangkan benang obras agar jahitan lebih rapi

Kekurangan:

  • Bahan satin memerlukan perawatan khusus agar lebih awet, misalnya dicuci secara terpisah dari bahan lain

Satin Roberto Cavalli adalah salah satu jenis kain satin yang diambil dari nama desainer asal Italia. Karakter kain ini lembut, jatuh, dan mengilap, dengan ketebalan sedang. Untuk menampilkan kesan mewah dan berkelas, Anda bisa memilih Gamis Laudya.


Gamis ini mengkombinasikan brokat dan satin Roberto Cavalli yang mewah. Diproduksi dengan mesin jahit berteknologi mutakhir, hasil jahitannya jadi lebih rapi. Gamis dengan tampilan unik nan mewah ini cocok Anda pakai untuk menghadiri pesta.

Tips memilih gamis sesuai bentuk tubuh

Tips memilih gamis sesuai bentuk tubuh

Gamis memang mudah dan praktis digunakan. Namun, memilih gamis juga sebaiknya disesuaikan dengan bentuk tubuh. Berikut tips memilih gamis yang sesuai dengan tipe tubuh Anda.


  • Tubuh curvy

Pastikan untuk memilih gamis yang ukurannya benar-benar pas. Ukuran yang terlalu longgar akan memberikan tampilan tubuh yang makin besar.


  • Tubuh jangkung atau kurus

Gunakan gamis yang sedikit memberikan bentuk tubuh. Anda disarankan memilih gamis dengan potongan yang menegaskan bagian bawah dada atau yang dikenal dengan cutting umbrella. Kemudian, pilihlah bahan gamis yang ringan dan flowy.


  • Tubuh jam pasir

Bentuk tubuh ini hampir cocok dengan semua bentuk gamis. Anda hanya perlu menegaskan lekuk tubuh. Misalnya, pilihlah gamis dengan potongan di pinggang.

Baca juga rekomendasi pakaian muslimah lainnya di sini

Selain merekomendasikan gamis brokat kombinasi, kami juga memberikan rekomendasi pakaian muslimah lainnya. Informasi lengkap dan rekomendasi produknya bisa Anda baca melalui tautan berikut ini.

Kesimpulan

Setelah membaca artikel di atas, sudahkah Anda menemukan gamis brokat kombinasi yang cocok? Produk-produk populer tersebut memiliki keunggulan masing-masing dari berbagai sisi, seperti harga, bahan, dan model. Dari tampilan mewah hingga sederhana, semua ada! Anda tinggal memilih sesuai selera dan kebutuhan. Gunakan artikel ini sebagai acuan memilih gamis brokat kombinasi favorit Anda.

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer