mybest
Tablet

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Handphone & tablet
  3. Tablet
  4. 10 Rekomendasi Tablet Murah Terbaik [Ditinjau oleh Tech Enthusiast]
  • 10 Rekomendasi Tablet Murah Terbaik  [Ditinjau oleh Tech Enthusiast] 1
  • 10 Rekomendasi Tablet Murah Terbaik  [Ditinjau oleh Tech Enthusiast] 2
  • 10 Rekomendasi Tablet Murah Terbaik  [Ditinjau oleh Tech Enthusiast] 3
  • 10 Rekomendasi Tablet Murah Terbaik  [Ditinjau oleh Tech Enthusiast] 4
  • 10 Rekomendasi Tablet Murah Terbaik  [Ditinjau oleh Tech Enthusiast] 5

10 Rekomendasi Tablet Murah Terbaik [Ditinjau oleh Tech Enthusiast]

Bentuk yang lebih besar daripada HP dan lebih portabel daripada laptop membuat tablet lebih praktis serta multifungsi. Anak-anak pun menggunakan tablet untuk sekolah. Sementara itu, ada tablet dengan spek tinggi untuk kerja. 

Di artikel ini, Anda bisa menemukan rekomendasi tablet murah seharga 1 jutaan dan di bawah 5 juta. Beberapa merek tablet murah yang bagus, seperti Samsung, Xiaomi, Evercoss bisa Anda pertimbangkan. Supaya Anda tidak salah memilih, baca juga tips memilih yang kami susun bersama tech enthusiast, Deddy Huang! Pilih tablet berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan, ya!

Diperbaharui 11/09/2023
Deddy Huang
Pakar
Tech enthusiast & travel blogger
Deddy Huang

Deddy Huang adalah seorang spesialis digital marketing yang berpengalaman menangani content marketing lebih dari 10 tahun. Selain itu, ia juga seorang commercial food photographer untuk kebutuhan foto menu dan produk serta seorang travel blogger. Deddy juga menyukai hal-hal yang berkaitan dengan gadget sehingga membuatnya menjadi seorang tech enthusiast. Sebagai tech enthusiast, ia berbagi ulasan seputar gadget melalui blog dan Instagram-nya.

Profil Deddy Huang
Lanjut membaca
Gigih Prayitno
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Gigih Prayitno

Gigih Prayitno merupakan lulusan Program Studi Jepang, Universitas Diponegoro. Sejak kuliah, outdoor enthusiast ini suka naik gunung, city walking, dan solo traveling. Setelah lulus, ia bekerja sebagai travel reporter di salah satu kantor berita online di Indonesia selama dua tahun. Tidak hanya menyukai dunia traveling, Gigih juga seorang tech savvy. Ia senang sekali mencari update tentang peralatan elektronik, khususnya handphone, komputer, serta aksesorinya. Kini ia banyak menulis dengan niche teknologi, perlengkapan outdoor, dan perlengkapan sport di website mybest Indonesia.

Profil Gigih Prayitno
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Cara memilih Tablet Murah

Sebelum mengulas rekomendasi produk tablet yang murah, kami akan memberikan tips memilihnya terlebih dahulu. Simak poin-poin penting di bawah ini untuk mendapatkan tablet terbaik sesuai kebutuhan Anda!

1

Untuk display apik saat mengakses berbagai konten, pilih resolusi layar minimal HD (high definition)

Untuk display apik saat mengakses berbagai konten, pilih resolusi layar minimal HD (high definition)
Resolusi layar menjadi aspek utama yang perlu diperhatikan saat membeli tablet. Aspek resolusi layar berpengaruh pada pengalaman visual saat mengakses berbagai jenis konten. Makin tinggi resolusinya, makin tajam dan jelas juga gambar yang ditampilkan. Pengalaman menggunakan tablet pun jadi lebih menyenangkan.

Untuk tampilan yang apik dan tajam, pilihlah tablet dengan resolusi minimal high definition (HD). HD adalah standar umum yang digunakan banyak produsen tablet. Tablet dengan layar HD memiliki 1.280 x 720 piksel atau lebih tinggi, tergantung ukuran tabletnya. Ada pula tablet murah yang resolusinya full high definition (FHD) atau lebih tinggi lagi. Di sisi lain, harga tablet FHD ini lebih tinggi dari tablet HD.

Deddy Huang
Tech enthusiast & travel blogger
Deddy Huang
Resolusi layar berkaitan dengan tingkat kerapatan piksel. Tablet 2 jutaan biasanya memiliki layar dengan kerapatan lebih rendah sehingga display layarnya tidak terlalu tajam. Jika kerapatannya rendah, layar menjadi kurang tajam atau jelas yang dapat membuat mata jadi mudah lelah.

Sering kali ada hal-hal lain yang dikorbankan pada tablet murah. Misalnya resolusi kamera yang pas-pasan, kapasitas RAM yang tidak terlalu besar, atau build quality yang ringkih dari plastik. Beberapa tablet murah juga memiliki bobot yang berat dan ukuran yang tebal.

2

Utamakan tablet dengan baterai 3000 mAh ke atas yang tahan lama

Utamakan tablet dengan baterai 3000 mAh ke atas yang tahan lama
Kami menyarankan Anda memilih tablet dengan kapasitas baterai 3.000 mAh ke atas. Tipe tablet ini ideal untuk penggunaan yang umum, seperti browsing, menonton video, membaca, atau menggunakan media sosial. Tablet dengan baterai 3.000 mAh bisa menyala 5-6 jam, tergantung penggunaannya. Jadi, tablet untuk penggunaan sehari-hari secara wajar tidak perlu dicas berkali-kali.

Sementara itu, jika tablet memiliki kapasitas baterai di bawah 3.000 mAh, pertimbangkan produk dengan fitur fast-charging. Hal ini agar waktu charging tablet jadi lebih singkat dan penggunaan tablet jadi lebih efisien.

Deddy Huang
Tech enthusiast & travel blogger
Deddy Huang

Awalnya, tablet murah memiliki ukuran yang tebal karena baterainya juga besar. Namun, tablet keluaran terkini sudah memakai baterai jenis lithium yang membuatnya lebih tipis. Untuk menjaga keawetan baterai, hindari memakai tablet sambil di-charge atau sampai overheat. Penggunaan tablet saat sedang charging dan sampai overheat membuat baterai cepat rusak.

3

Untuk penggunaan ringan sehari-hari; pertimbangkan ukuran tablet, kapasitas minimal 4/64 GB, dan dilengkapi slot SIM card

Ketika mencari tablet murah untuk penggunaan sehari-hari, ada hal yang perlu dipertimbangkan. Anda perlu memeriksa ukuran tablet, kapasitas penyimpanan dan slot SIM cardMari kita bahas!

Ukuran tablet, 7-8 inch lebih portabel atau di atas ≥10 inch display-nya lebih lega

Ukuran tablet, 7-8 inch lebih portabel atau di atas ≥10 inch display-nya lebih lega

Ukuran tablet berpengaruh pada kenyamanannya digunakan dan dibawa. Jika Anda memiliki gaya hidup yang aktif dan membawa tablet saat bepergian, pilih tablet 7-8 inch. Ukuran tablet ini praktis dibawa karena bisa dimasukkan ke dalam tas atau saku.


Sementara itu, ukuran tablet 10 inch ke atas menawarkan display yang besar. Tablet yang besar nyaman digunakan untuk menonton film, membaca buku, dan aktivitas lainnya yang membutuhkan keleluasaan layar.

Deddy Huang
Tech enthusiast & travel blogger
Deddy Huang
Tablet dengan ukuran 8 inch lebih tepat digunakan oleh pengguna yang mobile karena ukurannya compact. Anda tak perlu membawa tas yang besar karena tablet bisa masuk ke dalam sling bag atau tas selempang. Sementara itu, tablet ukuran 10 inch memungkinkan pengguna bisa melihat tampilan layar dengan lebih jelas.

RAM dan ROM, standar minimal untuk penggunaan yang ringan adalah RAM 4 GB dan ROM 64 GB

RAM dan ROM, standar minimal untuk penggunaan yang ringan adalah RAM 4 GB dan ROM 64 GB

Jika Anda menggunakan tablet untuk menyimpan berbagai jenis konten, seperti foto, video, dokumen, dan aplikasi, cek kapasitas penyimpanannya. Sebagai panduan, pilihlah tablet dengan kapasitas RAM minimal 4 GB dan ROM minimal 64 GB


Pada dasarnya, tablet 4/64 GB cukup untuk menjalankan aplikasi dan menyimpan sejumlah besar file tanpa khawatir kehabisan ruang. Kapasitas ini lebih dari cukup jika penggunaan tablet hanya untuk aplikasi dasar, seperti YouTube, media sosial, dan aplikasi pesan.

Deddy Huang
Tech enthusiast & travel blogger
Deddy Huang
RAM adalah mesin yang menggerakkan setiap aplikasi yang akan berjalan. Di sisi lain, ROM adalah storage atau memori penyimpanan internal yang sama-sama berpengaruh terhadap kinerja tablet, layaknya RAM. Tablet dengan kapasitas RAM 4 GB dan ROM 64 GB biasanya cocok digunakan oleh pemula.

Slot SIM card, agar tablet bisa terhubung dengan internet di mana pun dan kapan pun

Slot SIM card, agar tablet bisa terhubung dengan internet di mana pun dan kapan pun

Tablet dengan slot SIM card memungkinkan Anda untuk mengakses jaringan internet di mana saja tanpa perlu mencari Wi-Fi. Ini adalah fitur yang sangat berguna jika Anda ingin tetap terhubung saat berada di luar rumah atau saat bepergian. Dengan slot SIM card, Anda dapat membuka email, menjelajahi dunia maya, atau video call tanpa keterbatasan jaringan.

Deddy Huang
Tech enthusiast & travel blogger
Deddy Huang
Dahulu, tablet biasanya dilengkapi slot SIM card karena sering digunakan untuk melakukan panggilan telepon. Namun, saat ini kebanyakan tablet justru hanya mendukung koneksi Wi-Fi saja, itu pun sudah cukup. Pasalnya, tablet yang dilengkapi SIM card biasanya memiliki harga yang lebih mahal.
4

Jika Anda membeli tablet untuk anak-anak; utamakan ukuran 7-8 inch, kapasitas minimal 3/32 GB, serta fitur parental control dan eye protection

Membeli tablet untuk anak-anak memerlukan pertimbangan khusus agar pengalaman mereka tetap positif dan aman. Berikut panduan dasar untuk Anda yang memilih tablet untuk anak.

Tablet ukuran 7-8 inch, bentuknya pas dalam genggaman anak

Tablet ukuran 7-8 inch, bentuknya pas dalam genggaman anak
Ukuran layar yang sesuai sangat penting ketika memilih tablet untuk anak-anak. Tablet 7-8 inci sering dianggap ideal karena layarnya yang cukup besar untuk menikmati berbagai konten. Ukuran layar ini juga mudah dijangkau sehingga meminimalkan risiko kelelahan mata. Dari bentuknya, tablet 7-8 inci tidak terlalu besar sehingga lebih mudah dipegang oleh tangan anak-anak. 
Deddy Huang
Tech enthusiast & travel blogger
Deddy Huang
Sejak pandemi, popularitas tablet makin naik karena orang-orang, terutama anak-anak sekolah, mulai mencari tablet untuk memenuhi kebutuhannya. Tablet murah biasanya digunakan oleh anak-anak untuk menonton YouTube dan semacamnya.

RAM 3 GB dan ROM 32 GB, cukup untuk menginstal aplikasi hiburan anak-anak

RAM 3 GB dan ROM 32 GB, cukup untuk menginstal aplikasi hiburan anak-anak
Kapasitas penyimpanan tablet juga penting jika anak Anda menggunakan tablet untuk bermain game ringan atau menonton video. Pastikan tablet untuk Anda memiliki memori minimal 3/32 GB. Tablet dengan penyimpanan 3/32 GB ini cukup untuk menjalankan aplikasi favorit dan mengunduh file gambar atau video.
Deddy Huang
Tech enthusiast & travel blogger
Deddy Huang
Tablet murah dengan kapasitas 3/32 GB sudah cukup digunakan oleh anak-anak untuk menonton YouTube. Namun, memori penyimpanan 3/32 memiliki batasan yakni tidak bisa menginstal banyak aplikasi. Jika ingin kapasitas penyimpanannya lebih besar, Anda dapat memilih tablet murah yang dilengkapi slot microSD untuk menambahkan memori.

Fitur parental control dan eye protection, untuk keamanan anak saat memakai tablet

Fitur parental control dan eye protection, untuk keamanan anak saat memakai tablet
Fitur parental control sangat penting untuk memastikan anak Anda mengakses konten yang sesuai dengan usia mereka. Fitur ini memungkinkan Anda untuk membatasi akses ke aplikasi, konten, dan fitur tertentu. Selain itu, fitur parental control juga bisa digunakan untuk mengatur batasan waktu penggunaan tablet.

Fitur eye protection juga penting untuk tablet anak. Mata anak-anak diketahui lebih sensitif terhadap cahaya biru dari layar tablet. Hal ini bisa menyebabkan kelelahan mata dan gangguan tidur. Untuk itu, pastikan tablet dilengkapi dengan fitur perlindungan mata, seperti mode malam atau filter cahaya biru (blue light).
Deddy Huang
Tech enthusiast & travel blogger
Deddy Huang

Fitur paling utama yang wajib ada pada tablet untuk anak-anak adalah parental control dan blue light protection. Salah satu produk yang menawarkan dua fitur ini adalah tablet Samsung.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Tablet Murah Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Tablet Murah terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 05 September 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Sistem operasi (OS)
Ukuran layar
Fitur pengunci
Jaringan
Ukuran
Resolusi layar
Refresh rate
Bluetooth
Chipset
RAM
ROM
Slot SD card
Jenis kabel charger
Kamera utama
Kamera depan
Jumlah speaker
Kapasitas baterai
Fitur antiair
Fitur GPS
Fitur pembatasan konten
1

Samsung

Galaxy Tab S6 Lite (SM-P619)SM-P619NZAEXID

Samsung Galaxy Tab S6 Lite (SM-P619) 1

Rp6.299.000

Lebih Mahal

Desainnya compact, nyaman untuk dibawa kuliah

Android

10,4 inci

Sidik jari, PIN, pola

SIM, Wi-Fi

244,5 mm x 154,3 mm x 7 mm

2000 x 1200

60 Hz

Bluetooth 5.0

Exynos 9611

4 GB

128 GB

USB Type-C

8 MP

5 MP

2 buah

7040 mAh

2

Samsung

Galaxy Tab A7 Lite LTESM-T225NZAAXID

Samsung Galaxy Tab A7 Lite LTE 1

Rp2.499.000

Menengah

Dibekali fitur untuk mengontrol tontonan anak

Android

8,7 inci

PIN, pola, sidik jari, face recognition

SIM, Wi-Fi

213,4 mm x 124,4 mm x 8 mm

1340 x 800

60 Hz

Bluetooth 5.0

Mediatek Helio P22T

3 GB

32 GB

USB Type-C

8 MP

2 MP

2 buah

5.100 mAh

3

Xiaomi

Redmi Pad

Xiaomi  Redmi Pad 1

Rp3.499.000

Agak Mahal

Harga di bawah rata-rata dengan performa juara

Android 13, MIUI 13.1

10,61 inci

PIN, pola, face recognition

Wi-Fi

250,38 x 157,98 x 7,05 mm

2000 x 1200

90 Hz

Bluetooth 5.3

MediaTek Helio G99

6 GB

128 GB

USB Type-C

8 MP

8 MP

4 buah

8000 mAh

4

Samsung

Galaxy Tab A8 WiFi SM-X200NZAAXID

Samsung Galaxy Tab A8 WiFi  1

Rp2.999.800

Menengah

Tablet Samsung 2 jutaan untuk pemakaian rumahan

Android

10,5 inci

Tidak diketahui

Wi-Fi

246,8 mm x 161,9 mm x 6,9 mm

1920 x 1200 (WUXGA)

Tidak diketahui

Ya

UNISOC Tiger T618

3 GB

32 GB

USB Type-C

8 MP

5 MP

4 buah

7.040 mAh

5

ADVAN

Tab VX Lite

ADVAN Tab VX Lite 1

Rp2.399.000

Menengah

Pengalaman game terbaik dengan tablet canggih 2 jutaan

Android 13

10,4 inci

PIN, pola, face recognition

SIM, Wi-Fi

246,5 mm x 155,8 mm x 8,3 mm

2.000 x 1.200 piksel

60 Hz

Bluetooth 5.0

Unisoc Tiger T618

6 GB

128 GB

USB Type-C

8 MP

5 MP

2 buah

6.000 mAh

6

realme

Pad Mini

realme  Pad Mini  1

Rp2.399.000

Menengah

Mata jadi lebih aman dan nyaman apa pun aktivitasnya

Android

8,7 inci

PIN, pola

SIM, Wi-Fi

211,84 mm x 124,48 mm x 7,6 mm

1340 x 800

60 Hz

Bluetooth 5.0

Unisoc Tiger T616

3 GB, 4 GB

32 GB, 64 GB

USB Type-C

8 MP

5 MP

2 buah

6.400 mAh

7

HUAWEI

MatePad SE

HUAWEI MatePad SE 1

Rp2.599.000

Menengah

Pengalaman menonton film lebih mengasyikkan dengan tablet satu ini

HarmonyOS

10,4 inci

PIN, pola, sidik jari, face recognition

Wi-Fi

246,94 mm x 156,7 mm x 7,85 mm

2000 x 1200

60 Hz

Bluetooth 5.0

Qualcomm Snapdragon 680

3 GB, 4 GB

32 GB, 64 GB

USB Type-C

5 MP

2 MP

2 buah

5100 mAh

8

Evercoss

Bravo tab X7

Evercoss Bravo tab X7 1

Rp1.199.000

Lebih Murah

Tablet murah, harga hanya Rp1 jutaan saja

Android

7 inci

PIN, pola, face recognition

SIM, Wi-Fi

181 mm x 105 mm x 8,5 mm

1024 x 600

60 Hz

Bluetooth 4.2

Unisoc SC9863A

3 GB

32 GB

Micro-USB

8 MP

2 MP

2 buah

4.350 mAh

9

Advan

Tab Sketsa 2

Advan Tab Sketsa 2 1

Rp2.799.000

Menengah

Lengkap dengan keyboard case, tablet rasa laptop

Android

10,1 inci

PIN, pola, face recognition

SIM, Wi-Fi

243 mm x 163 mm x 8,2 mm

1280 x 800

60 Hz

Bluetooth 4.2

Unisoc Tiger T310

4 GB

64 GB

Micro-USB

8 MP

5 MP

2 buah

6000 mAh

10

Nokia

Tablet T21

Nokia Tablet T21 1

Rp3.299.000

Menengah

Kamera dan mikrofonnya support untuk meeting online

Android 11 (upgradeable to Android 12 and 13)

10,36 inci

PIN, pola, face recognition

Wi-Fi

247,5 x 157,3 x 7,5 mm

2000 x 1200

60 Hz

Bluetooth 5.0

Unisoc Tiger T612

4 GB

64 GB

USB Type-C

8 MP

8 MP

2 buah

8200 mAh

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

SamsungGalaxy Tab S6 Lite (SM-P619)SM-P619NZAEXID

Galaxy Tab S6 Lite (SM-P619) 1
Sumber: shopee.co.id
Galaxy Tab S6 Lite (SM-P619) 2
Sumber: shopee.co.id
Galaxy Tab S6 Lite (SM-P619) 3
Sumber: shopee.co.id
Galaxy Tab S6 Lite (SM-P619) 4
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp6.299.000
Lebih Mahal
Harga referensi
Rp6.299.000
Lebih Mahal

Desainnya compact, nyaman untuk dibawa kuliah

Apakah Anda anak kuliah yang sedang mencari tablet? Jika iya, Anda dapat memilih tablet ini. Tablet Samsung S6 ini merupakan upgrade terbaru dari seri yang sama pada tahun sebelumnya. Tablet ini dilengkapi S Pen sehingga Anda akan lebih mudah mencatat materi kuliah. Anda dapat menggunakan berbagai fitur penunjang pada Samsung Galaxy Note, seperti highlighter dan fitur zoom tulisan.

Sistem operasi (OS)Android
Ukuran layar10,4 inci
Fitur pengunciSidik jari, PIN, pola
JaringanSIM, Wi-Fi
Ukuran244,5 mm x 154,3 mm x 7 mm
Resolusi layar2000 x 1200
Refresh rate60 Hz
BluetoothBluetooth 5.0
ChipsetExynos 9611
RAM4 GB
ROM128 GB
Slot SD card
Jenis kabel chargerUSB Type-C
Kamera utama8 MP
Kamera depan5 MP
Jumlah speaker2 buah
Kapasitas baterai7040 mAh
Fitur antiair
Fitur GPS
Fitur pembatasan konten
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

SamsungGalaxy Tab A7 Lite LTESM-T225NZAAXID

Harga referensi
Rp2.499.000
Menengah

Dibekali fitur untuk mengontrol tontonan anak

Tablet Samsung dua jutaan ini hadir dalam ukuran yang mudah digenggam. Produk ini memiliki ukuran yang tepat jika Anda tengah mencari tablet untuk anak. Resolusi kamera depan dan spesifikasinya cukup baik untuk mendukung kegiatan belajar atau les online anak Anda.


Sebagai tambahan, fitur Samsung Kids dan Parental Control bisa Anda andalkan untuk mencegah anak mengakses konten berbahaya. Dengan begitu, Anda tak perlu khawatir saat anak memegang tablet sendiri.

Sistem operasi (OS)Android
Ukuran layar8,7 inci
Fitur pengunciPIN, pola, sidik jari, face recognition
JaringanSIM, Wi-Fi
Ukuran213,4 mm x 124,4 mm x 8 mm
Resolusi layar1340 x 800
Refresh rate60 Hz
BluetoothBluetooth 5.0
ChipsetMediatek Helio P22T
RAM3 GB
ROM32 GB
Slot SD card
Jenis kabel chargerUSB Type-C
Kamera utama8 MP
Kamera depan2 MP
Jumlah speaker2 buah
Kapasitas baterai5.100 mAh
Fitur antiair
Fitur GPS
Fitur pembatasan konten
View all
No.3

Xiaomi Redmi Pad

Redmi Pad 1
Sumber: mi.co.id
Redmi Pad 2
Sumber: mi.co.id
Redmi Pad 3
Sumber: mi.co.id
Redmi Pad 4
Sumber: mi.co.id
Redmi Pad 5
Sumber: mi.co.id
Harga referensi
Rp3.499.000
Agak Mahal

Harga di bawah rata-rata dengan performa juara

Xiaomi Redmi Pad saat ini menjadi primadona baru para pengguna tablet. Tablet ini menawarkan spesifikasi tinggi dengan harga yang terjangkau. Jika Anda mencari tablet dengan kualitas high-end yang budget friendly, Redmi Pad jawabannya. Kapasitas RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB memungkinkan Anda membuka aplikasi apa pun.


Untuk kebutuhan entertainment, mata Anda akan dimanjakan dengan resolusi layar setinggi 2K. Tidak hanya itu, sistem audionya sudah menyematkan teknologi Dolby Audio yang mampu menghasilkan suara surround. Menonton video YouTube atau film di Netflix terasa seperti sedang berada di bioskop. Lalu, tampilannya tablet pun terlihat classy dan elegan. 

Sistem operasi (OS)Android 13, MIUI 13.1
Ukuran layar10,61 inci
Fitur pengunciPIN, pola, face recognition
JaringanWi-Fi
Ukuran250,38 x 157,98 x 7,05 mm
Resolusi layar2000 x 1200
Refresh rate90 Hz
BluetoothBluetooth 5.3
ChipsetMediaTek Helio G99
RAM6 GB
ROM128 GB
Slot SD card
Jenis kabel chargerUSB Type-C
Kamera utama8 MP
Kamera depan8 MP
Jumlah speaker4 buah
Kapasitas baterai8000 mAh
Fitur antiair
Fitur GPS
Fitur pembatasan konten
View all
No.4

SamsungGalaxy Tab A8 WiFi SM-X200NZAAXID

Harga referensi
Rp2.999.800
Menengah

Tablet Samsung 2 jutaan untuk pemakaian rumahan

Dibanding dengan versi LTE, Galaxy Tab A8 Wi-Fi memang tidak dapat dibawa mobile karena tak memiliki slot SIM card. Namun, performanya bisa dikatakan hampir sama. Selain harganya yang cukup terjangkau, spesifikasi versi Wi-Fi ini juga memuaskan untuk penggunaan rumahan.


Streaming video, browsing resep masakan, pengetikan dokumen, pengecekan e-mail, dan video call lancar dilakukan dengan tablet ini. Jadi, jangan ragu untuk memilihnya jika Anda mencari tablet murah untuk penggunaan di rumah.

Sistem operasi (OS)Android
Ukuran layar10,5 inci
Fitur pengunciTidak diketahui
JaringanWi-Fi
Ukuran246,8 mm x 161,9 mm x 6,9 mm
Resolusi layar1920 x 1200 (WUXGA)
Refresh rateTidak diketahui
BluetoothYa
ChipsetUNISOC Tiger T618
RAM3 GB
ROM32 GB
Slot SD card
Jenis kabel chargerUSB Type-C
Kamera utama8 MP
Kamera depan5 MP
Jumlah speaker4 buah
Kapasitas baterai7.040 mAh
Fitur antiair
Fitur GPS
Fitur pembatasan konten
View all
No.5

ADVANTab VX Lite

Harga referensi
Rp2.399.000
Menengah

Pengalaman game terbaik dengan tablet canggih 2 jutaan

Tab VX Lite merupakan tablet ekonomis yang didesain untuk kebutuhan gaming, bekerja, dan hiburan. Tablet ini memiliki desain minimalis dan modern dengan chipset yang cukup gahar di kelasnya, yakni chipset UNISOC Tiger T618. Ditambah lagi, resolusi layar 2K dengan refresh rate 60 Hz yang sudah nyaman untuk gaming.


Anda bisa memainkan beberapa game berat, seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, dan Genshin Impact. Beberapa review mengatakan grafis tablet ini terasa lancar ketika digunakan untuk bermain game tersebut. Jika Anda mencari tablet dengan prioritas penggunaan untuk bermain game, pertimbangkan produk ini.

Sistem operasi (OS)Android 13
Ukuran layar10,4 inci
Fitur pengunciPIN, pola, face recognition
JaringanSIM, Wi-Fi
Ukuran246,5 mm x 155,8 mm x 8,3 mm
Resolusi layar2.000 x 1.200 piksel
Refresh rate60 Hz
BluetoothBluetooth 5.0
ChipsetUnisoc Tiger T618
RAM6 GB
ROM128 GB
Slot SD card
Jenis kabel chargerUSB Type-C
Kamera utama8 MP
Kamera depan5 MP
Jumlah speaker2 buah
Kapasitas baterai6.000 mAh
Fitur antiair
Fitur GPS
Fitur pembatasan konten
View all
No.6

realme Pad Mini

Harga referensi
Rp2.399.000
Menengah

Mata jadi lebih aman dan nyaman apa pun aktivitasnya

Apakah Anda concern dengan kesehatan dan kenyamanan mata saat menggunakan tablet? Jika iya, kami sarankan untuk memilih produk ini. Tablet dari realme ini memiliki tiga mode yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Pertama, ada mode low blue light untuk menurunkan emisi cahaya biru dan mengurangi mata lelah. 


Kemudian, ada mode membaca yang memungkinkan Anda membaca e-book seperti buku. Ada juga mode gelap yang menampilkan antarmuka yang lebih lembut saat Anda membuka tablet pada malam hari. Daya tahan baterai tablet ini dikenal awet. Sekali full charging, tablet bisa bisa menyala hingga 10 jam. Port charging-nya juga sudah dilengkapi fitur fast charging.

Sistem operasi (OS)Android
Ukuran layar8,7 inci
Fitur pengunciPIN, pola
JaringanSIM, Wi-Fi
Ukuran211,84 mm x 124,48 mm x 7,6 mm
Resolusi layar1340 x 800
Refresh rate60 Hz
BluetoothBluetooth 5.0
ChipsetUnisoc Tiger T616
RAM3 GB, 4 GB
ROM32 GB, 64 GB
Slot SD card
Jenis kabel chargerUSB Type-C
Kamera utama8 MP
Kamera depan5 MP
Jumlah speaker2 buah
Kapasitas baterai6.400 mAh
Fitur antiair
Fitur GPS
Fitur pembatasan konten
View all
No.7

HUAWEIMatePad SE

Harga referensi
Rp2.599.000
Menengah

Pengalaman menonton film lebih mengasyikkan dengan tablet satu ini

Anda suka menonton film favorit bersama keluarga? HUAWEI MatePad SE menjadi tablet murah yang kami rekomendasikan untuk menonton film. Tablet ini memiliki layar 10,4 inci full view display sehingga membuat layar terasa lega. Di samping itu, resolusinya sudah 2k sehingga warnanya pun cukup tajam. 


Produk ini pun sudah dilengkapi dengan teknologi HUAWEI Histen 8.0 yang membuat suara jauh lebih jernih. Menonton bersama keluarga pun menjadi pengalaman yang mengasyikkan.

Sistem operasi (OS)HarmonyOS
Ukuran layar10,4 inci
Fitur pengunciPIN, pola, sidik jari, face recognition
JaringanWi-Fi
Ukuran246,94 mm x 156,7 mm x 7,85 mm
Resolusi layar2000 x 1200
Refresh rate60 Hz
BluetoothBluetooth 5.0
ChipsetQualcomm Snapdragon 680
RAM3 GB, 4 GB
ROM32 GB, 64 GB
Slot SD card
Jenis kabel chargerUSB Type-C
Kamera utama5 MP
Kamera depan2 MP
Jumlah speaker2 buah
Kapasitas baterai5100 mAh
Fitur antiair
Fitur GPS
Fitur pembatasan konten
View all
No.8

EvercossBravo tab X7

Harga referensi
Rp1.199.000
Lebih Murah

Tablet murah, harga hanya Rp1 jutaan saja

Apabila Anda mencari tablet dengan harga Rp1 jutaan, Evercoss Bravo tab X7 bisa menjadi pilihan yang tepat. Meskipun murah, tablet ini memiliki spesifikasi yang sesuai untuk beraktivitas sehari-hari. Tablet ini memiliki kapasitas RAM 3 GB dan ROM 32 GB sehingga cocok untuk para pelajar kelas dasar. Anda bisa melakukan video conference, mengerjakan tugas, atau sekadar membaca artikel dengan lancar.

Sistem operasi (OS)Android
Ukuran layar7 inci
Fitur pengunciPIN, pola, face recognition
JaringanSIM, Wi-Fi
Ukuran181 mm x 105 mm x 8,5 mm
Resolusi layar1024 x 600
Refresh rate60 Hz
BluetoothBluetooth 4.2
ChipsetUnisoc SC9863A
RAM3 GB
ROM32 GB
Slot SD card
Jenis kabel chargerMicro-USB
Kamera utama8 MP
Kamera depan2 MP
Jumlah speaker2 buah
Kapasitas baterai4.350 mAh
Fitur antiair
Fitur GPS
Fitur pembatasan konten
View all
No.9

AdvanTab Sketsa 2

Harga referensi
Rp2.799.000
Menengah

Lengkap dengan keyboard case, tablet rasa laptop

Tablet keluaran Advan ini akan mendukung pekerjaan Anda dengan baik. Berukuran 10 inci, Anda dapat dengan mudah menginput atau membaca data. Kapasitas baterainya yang relatif besar membuat Anda bisa menggunakannya dari waktu ke waktu tanpa perlu repot mengisi ulang daya.


Di sisi lain, harga yang tertera sudah termasuk keyboard case dan stylus pen. Jadi, bisa dibilang Anda membeli tablet rasa laptop. Stylus pen-nya pun bisa Anda gunakan untuk memudahkan Anda mencatat atau menggambar. Coba dan buktikan saja sendiri!

Sistem operasi (OS)Android
Ukuran layar10,1 inci
Fitur pengunciPIN, pola, face recognition
JaringanSIM, Wi-Fi
Ukuran243 mm x 163 mm x 8,2 mm
Resolusi layar1280 x 800
Refresh rate60 Hz
BluetoothBluetooth 4.2
ChipsetUnisoc Tiger T310
RAM4 GB
ROM64 GB
Slot SD card
Jenis kabel chargerMicro-USB
Kamera utama8 MP
Kamera depan5 MP
Jumlah speaker2 buah
Kapasitas baterai6000 mAh
Fitur antiair
Fitur GPS
Fitur pembatasan konten
View all
No.10

NokiaTablet T21

Harga referensi
Rp3.299.000
Menengah

Kamera dan mikrofonnya support untuk meeting online

Untuk Anda yang sering melakukan pertemuan virtual, seperti rapat dan kelas online, Anda bisa mempertimbangkan Tablet Nokia T21. Tablet ini hadir dengan kualitas kamera, mikrofon, dan speaker yang mumpuni sehingga Anda tidak perlu membeli perangkat tambahan lagi.


Posisi kamera tablet ini berada di tengah sisi bagian terpanjangnya. Tampilan wajah Anda yang ditampilkan pun jadi sama rata saat melakukan video call dengan orientasi landscape.

Sistem operasi (OS)Android 11 (upgradeable to Android 12 and 13)
Ukuran layar10,36 inci
Fitur pengunciPIN, pola, face recognition
JaringanWi-Fi
Ukuran247,5 x 157,3 x 7,5 mm
Resolusi layar2000 x 1200
Refresh rate60 Hz
BluetoothBluetooth 5.0
ChipsetUnisoc Tiger T612
RAM4 GB
ROM64 GB
Slot SD card
Jenis kabel chargerUSB Type-C
Kamera utama8 MP
Kamera depan8 MP
Jumlah speaker2 buah
Kapasitas baterai8200 mAh
Fitur antiair
Fitur GPS
Fitur pembatasan konten
View all

5 Rekomendasi Tablet Murah terbaik

No. 1: SamsungGalaxy Tab S6 Lite (SM-P619)SM-P619NZAEXID

No. 2: SamsungGalaxy Tab A7 Lite LTESM-T225NZAAXID

No. 3: Xiaomi Redmi Pad

No. 4: SamsungGalaxy Tab A8 WiFi SM-X200NZAAXID

No. 5: ADVANTab VX Lite

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Handphone & tablet
  3. Tablet
  4. 10 Rekomendasi Tablet Murah Terbaik [Ditinjau oleh Tech Enthusiast]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.