• 10 Rekomendasi Drama Sejarah Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Drama Sejarah Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Drama Sejarah Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Drama Sejarah Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Drama Sejarah Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Drama Sejarah Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Banyak drama Korea yang memikat hati penonton, tetapi drama sejarah Korea atau disebut sageuk punya penikmatnya sendiri. Drama jenis ini diminati karena kaya akan budaya dan tradisi Korea yang identik dengan masa kerajaan. Karena itu, drama sejarah Korea terbaik punya rating lebih tinggi daripada drama-drama modern.


Salah satu drama sejarah Korea terbaik sepanjang masa adalah Dae Jang Geum. Ada juga drama sejarah Korea lainnya yang bagus, seperti Mr. Queen, Kingdom, dan The Tale of Nokdu. Untuk mengetahui mana yang wajib ditonton dan sesuai selera Anda, baca tips dari kami, ya!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Mengenal lima periode sejarah Korea

Mengenal lima periode sejarah Korea

Menonton drama sejarah Korea tanpa mengetahui latar belakang kondisi pada masanya terkadang menjadi memusingkan. Karena itu, Anda perlu mengetahui lima periode sejarah Korea yang sering menjadi latar waktu dalam drama sejarah Korea.


Era Tiga Kerajaan: Periode sejarah Korea diawali dengan era tiga kerajaan yaitu pada 57 SM hingga 688 M. Pada masa ini, ada tiga kerajaan yang membangun awal Korea, yaitu Goguryeo, Baekje, dan Silla. Drama yang mengambil latar masa ini punya keleluasan bercerita karena tak adanya dokumentasi yang akurat.


Era Negara Utara-Selatan (Silla Bersatu): Masa kedua diawali saat Silla berhasil menguasai Goguryeo dan Baekje pada 698 M. Silla berbagi kekuasaan dengan Balhae sebelum akhirnya berhasil menguasai Balhae. Kemudian, Silla berkuasa penuh hingga 926 M.


Era Dinasti Goryeo: Saat Silla gagal mempertahankan kekuasaan di Semenanjung Korea, era dinasti Goryeo dimulai. Era ini menandai persatuan ketiga kerajaan yang dilakukan Raja Taejo. Pada masa ini pula, terdapat perluasan wilayah serta perkembangan pesat tradisi sosial dan budaya Korea.


Era Dinasti Joseon: Dinasti Joseon berlangsung selama lima abad dari 1392 M setelah Raja Yi Seong-gye berhasil menaklukkan Raja Yu dan penerusnya. Pada zaman Joseon, perkembangan sastra, budaya, ilmu pengetahuan, dan kedokteran makin berkembang. Selain itu, Raja Sejong sebagai penemu aksara Korea juga hidup pada masa ini.


Era Penjajahan Jepang: Era kerajaan Korea berakhir saat raja terakhir dipaksa tunduk pada kolonial Jepang. Pada masa ini, Anda dapat melihat revolusi industri serta teknologi yang dibawa Jepang. Selain itu, era ini banyak disandingkan dengan perjuangan muda-mudi Korea yang menginginkan kemerdekaan.

Cara memilih drama sejarah Korea

Memilih drama sejarah Korea yang bagus memang tidak mudah. Dengan episode yang tidak sedikit, penting untuk memilah mana drama yang tepat dan tidak membosankan. Berikut tips memilih drama sejarah Korea terbaik!

Ketahui berbagai tema pada drama sejarah Korea

Drama sejarah Korea memiliki banyak tema yang dapat Anda pilih. Dalam hal ini, tema drama sejarah dapat memudahkan Anda dalam menikmati kisah dan konflik sejarah yang ditampilkan.

Romansa, polemik kisah cinta terlarang nan berkonflik

Romansa, polemik kisah cinta terlarang nan berkonflik

Drama sejarah Korea tidak lepas dari kisah romantis dua tokoh utamanya. Hal ini karena tema romansa yang alurnya rumit sekalipun, tetap terasa ringan ditonton. Tak heran, tema romansa pada drama sageuk sering dimanfaatkan untuk menarik penonton dan meningkatkan rating.


Umumnya, tema romansa drama sageuk terlihat klasik dengan konflik kedudukan sosial yang masih kental pada masanya. Plotnya makin dramatis karena sering menghadirkan polemik cinta terlarang yang melibatkan dendam atau identitas rahasia tokohnya. Karena itu, Anda akan dibuat penasaran dan betah menonton sampai episode terakhir.

Aksi dan perebutan takhta, dipenuhi tipu muslihat serta peperangan

Aksi dan perebutan takhta, dipenuhi tipu muslihat serta peperangan

Salah satu plot yang tidak terpisahkan dari drama sejarah Korea adalah polemik perebutan takhta. Putra mahkota berseteru dengan pangeran, ratu dengan selir, atau bahkan sesama selir demi meningkatkan taraf hidup keluarga atau klannya. Karena itu, intrik-intrik yang dilakukan sering melibatkan seluruh keluarga hingga klannya. 


Perlawanan-perlawanan kecil hingga kudeta kekuasaan banyak dihadirkan dalam drama sageuk. Menariknya, masalah lain muncul saat dua tokoh atau faksi melakukan intrik. Tak jarang, hal itu berakibat fatal hingga menyeret seluruh keluarga. Dampaknya, beberapa drama sageuk memiliki akhir cerita sedih atau tragis yang menguras emosi penonton.

Mitos, menghadirkan sosok supranatural dalam plot utama

Mitos, menghadirkan sosok supranatural dalam plot utama

Beberapa drama sejarah Korea berkreasi dengan memainkan genre fantasi dalam plotnya. Inilah yang akhirnya menghadirkan jenis drama fusion sageuk yang identik dengan makhluk mistis seperti goblin dan gumiho. Selain itu, drama sejarah Korea terbaru juga menghadirkan hewan legenda Korea, haechi atau makhluk supranatural seperti zombi.


Hasilnya, drama sejarah Korea bertema mitos punya daya tarik tersendiri di mata penonton. Karena itu, pilihlah tema mitos pada drama sageuk jika Anda cenderung menyukai genre fantasi. Anda akan lebih mudah menikmati cerita-cerita sejarahnya dengan plot-plotnya yang kreatif.

Figur terkenal, mengenal tokoh penting sejarah Korea lewat drama

Figur terkenal, mengenal tokoh penting sejarah Korea lewat drama

Bagi Anda yang tertarik dengan kisah-kisah sejarah Korea, pilihlah drama sageuk yang berdasarkan kisah nyata. Ada banyak drama yang mengusung kisah nyata seorang figur terkenal. Diantaranya, terdapat drama yang mengangkat kisah Ratu Seon-deok dan Raja Yongjo.


Tak hanya raja dan ratu, drama sageuk juga banyak mengisahkan tokoh-tokoh berjasa dalam perkembangan Korea Selatan. Kisah Dae Jang-geum sebagai tabib perempuan yang hebat pun diangkat menjadi drama sendiri. Selain itu, ada juga kisah rakyat biasa yang berhasil menjadi orang penting kerajaan seperti Hur-jun dan Dong-yi.


Drama sejarah Korea 2021 juga baru merilis kisah figur terkenal yaitu kisah Putri Pyeong-gang dan Jenderal On-dal. Sebelumnya, ada juga kisah Ratu Dang-yeong yang hanya menjabat selama satu minggu. Tentu menarik bisa mempelajari sejarah Korea dengan menonton drama.

Lintas-busana, menonjolkan konflik gender antar tokoh pada masa sejarah

Lintas-busana, menonjolkan konflik gender antar tokoh pada masa sejarah

Ada banyak cara penulis dan sutradara untuk membuat drama sejarah Korea diminati oleh penontonnya. Salah satunya adalah dengan menonjolkan topik gender yang masih kental pada masa sejarah. Kondisi perempuan dan pria yang masih dikotak-kotakkan memunculkan cerita menarik ketika keduanya saling menyamar menjadi gender yang berbeda.


Ada banyak drama sageuk yang menampilkan perempuan berbakat dan pemberani yang menyamar menjadi pria demi misinya. Tak jarang pula, pria terpaksa menyamar atau masuk ke dalam tubuh wanita. Drama sejarah Korea 2020 misalnya, menghadirkan kisah fantasi lintas busana berjudul Mr. Queen. Selain itu, ada juga The Tale of Nokdu yang populer dan wajib ditonton.

Lihat trailer, rating, dan penghargaannya terlebih dahulu

Lihat trailer, rating, dan penghargaannya terlebih dahulu

Menonton trailer drama penting untuk mengetahui plotnya. Visual dalam trailer dapat memberikan gambaran jelas bagaimana sutradara membawakan tema drama sejarah Korea. Dengan demikian, Anda bisa menentukan apakah tema dan plotnya pas dengan selera Anda.


Selain itu, Anda juga dapat melihat rating drama yang Anda pilih melalui situs IMDb dan Rotten Tomatoes untuk melihat antusiasmenya. Drama sageuk yang lebih mendunia umumnya memiliki paket komplet, dari cerita, sinematografi, serta pendalaman karakter. Tak heran, drama sejarah Korea terbaik sering mengoleksi sederet penghargaan.

Cari tahu siapa saja pemeran dan sutradaranya

Cari tahu siapa saja pemeran dan sutradaranya

Selanjutnya, Anda perlu mencari tahu siapa saja pemeran dan sutradaranya. Saat mengetahui pemerannya adalah aktor dan aktris favorit Anda, tentu akan lebih bersemangat menonton. Namun, bagaimana jika Anda tak mengenal pemeran utamanya? Biasanya minat Anda berkurang untuk lanjut menonton. Ini adalah hal yang wajar, tetapi cobalah mencari tahu siapa pemeran tersebut. 


Kehebatan pemeran yang langganan tampil pada drama sageuk, seperti Yoo Seung-ho, Yeo Jin-go, dan Kim So-hyun, tidak dapat dipungkiri. Namun, kesuksesan drama jenis ini juga bergantung pada sutradaranya. Sutradara Kim Won-seok misalnya, punya sederet drama sageuk yang sukses serta memenangkan penghargaan sutradara terbaik pada Baeksang Art Award 2015.

10 Rekomendasi drama sejarah Korea terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh drama sejarah Korea terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Drama-drama ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan rating dan review penonton. Drama kami urutkan berdasarkan popularitasnya di IMDb.

10

People Story Company, Huayi BrothersThe Emperor: Owner of the Mask

TemaRomansa, aksi, dan perebutan takhta
Tahun2017
Jumlah episode40 episode
Durasi per episode30 menit
SutradaraNoh Do-chul, Park Won-gook
PemeranYoo Seung-ho, Heo Joon-ho, Kim Myung-soo, Kim So-hyun, Yoon So-hee
Kategori usia13+
Rating di IMDb7,4 dari 10
9

Monster Union, Oh! Brothers ProductionQueen for Seven Days

TemaRomansa dan figur terkenal
Tahun2017
Jumlah episode20 episode
Durasi per episode59 – 64 menit
SutradaraLee Jung-sub
PemeranPark Min-young, Yeon Woo-jin, Lee Dong-gun
Kategori usia13+
Rating di IMDb7,7 dari 10
8
TemaRomansa dan perebutan takhta
Tahun2018
Jumlah episode16 episode
Durasi per episode63 – 67 menit
SutradaraLee Jong-jae, No Ji-sul
PemeranDoh Kyung-soo, Nam Ji-hyun, Cho Seong-ha
Kategori usia13+
Rating di IMDb7,7 dari 10
7

Victory ContentsRiver Where the Moon Rises

TemaRomansa, aksi, perebutan takhta, dan figur terkenal
Tahun2021
Jumlah episode39 episode
Durasi per episode29 – 39 menit
SutradaraYun Sang-ho
PemeranKim So-hyun, Na In-woo, Kang Ha-neul, Lee Ji-hoon, Choi Yu-hwa
Kategori usiaTidak disebutkan
Rating di IMDb7,8 dari 10
6
TemaRomansa dan perebutan takhta
Tahun2019
Jumlah episode16 episode
Durasi per episode75 – 82 menit
Sutradara Kim Hee-won
PemeranYeo Jin-goo, Lee Se-young, Kim Sang-kyung
Kategori usia16+
Rating di IMDb7,8 dari 10
5
TemaAksi, perebutan takhta, dan mitos
Tahun2019
Jumlah episode48 episode
Durasi per episode28 – 31 menit
SutradaraLee Yong-suk
PemeranJung Il-woo, Kwon Yul, Go A-ra, Park Hoon
Kategori usia16+
Rating di IMDb7,9 dari 10
4

The Tale of Nokdu Production Partners, Production H, Monster UnionThe Tale of Nokdu

TemaRomansa dan lintas-busana
Tahun2019
Jumlah episode32 episode
Durasi per episode30 menit
SutradaraKim Dong-hwi
PemeranJang Dong-yoon, Kim So-hyun, Kang Tae-oh
Kategori usia13+
Rating di IMDb7,9 dari 10
3
TemaAksi, perebutan takhta, dan mitos
Tahun2019
Jumlah episodeSeason 1: 6・Season 2: 6
Durasi per episode36 – 57 menit
SutradaraKim Seong-hun (season 1)・Park In-je (season 2)
PemeranJu Ji-hoon, Ryu Seung-ryong, Bae Doo-na
Kategori usia18+
Rating di IMDb8,4 dari 10
2

Crave Works, YG EntertainmentMr. Queen

TemaRomansa dan lintas-busana
Tahun2020 – 2021
Jumlah episode20 episode
Durasi per episode65 – 81 menit
SutradaraYun Seong-sik
PemeranShin Hye-sun, Kim Jung-hyun, Bae Jong-ok, Kim Tae-woo
Kategori usiaTidak disebutkan
Rating di IMDb8,8 dari 10
1

Studio Dragon, Hwa&Dam PicturesMr. Sunshine

TemaRomansa, aksi, dan perebutan takhta
Tahun2018
Jumlah episode24 episode
Durasi per episode68 – 97 menit
SutradaraLee Eung-bok
PemeranLee Byung-hun, Kim Tae-ri, Yoo Yeon-seok
Kategori usia18+
Rating di IMDb8,8 dari 10

Tabel perbandingan drama sejarah Korea terbaik

Gambar produk
1
Studio Dragon, Hwa&Dam Pictures Mr. Sunshine 1

Studio Dragon, Hwa&Dam Pictures

2
Crave Works, YG Entertainment Mr. Queen 1

Crave Works, YG Entertainment

3
AStory Kingdom 1

AStory

4
The Tale of Nokdu Production Partners, Production H, Monster Union The Tale of Nokdu  1

The Tale of Nokdu Production Partners, Production H, Monster Union

5
Kim Jong-hak Production Haechi 1

Kim Jong-hak Production

6
GT:st The Crowned Clown 1

GT:st

7
Victory Contents River Where the Moon Rises 1

Victory Contents

8
AStory 100 Days My Prince 1

AStory

9
Monster Union, Oh! Brothers Production Queen for Seven Days 1

Monster Union, Oh! Brothers Production

10
People Story Company, Huayi Brothers The Emperor: Owner of the Mask 1

People Story Company, Huayi Brothers

Nama produk

Mr. Sunshine

Mr. Queen

Kingdom

The Tale of Nokdu

Haechi

The Crowned Clown

River Where the Moon Rises

100 Days My Prince

Queen for Seven Days

The Emperor: Owner of the Mask

Keunggulan

Karya penulis Kim Eun-sook yang terkenal dengan drama hitnya

Seorang laki-laki modern yang masuk ke dalam tubuh putri dari zaman Joseon

Perjuangan menumpas wabah penyakit misterius yang dapat mengubah mayat menjadi zombi

Kisah seorang pria pemberani dan calon gadis gisaeng

Cerita mengenai empat orang yang menghadapi ketidakadilan

Lika-liku perjalanan seorang badut menjadi raja sejati

Kisah seorang putri kerajaan yang mengharu biru

Kisah cinta masa kecil yang penuh intrik dan perebutan kekuasaan

Cerita tragis seorang Ratu yang turun takhta setelah tujuh hari penobatan

Perjuangan putra mahkota mengambil alih sumber air yang dimonopoli sebuah keluarga

TemaRomansa, aksi, dan perebutan takhtaRomansa dan lintas-busanaAksi, perebutan takhta, dan mitosRomansa dan lintas-busanaAksi, perebutan takhta, dan mitosRomansa dan perebutan takhtaRomansa, aksi, perebutan takhta, dan figur terkenalRomansa dan perebutan takhtaRomansa dan figur terkenalRomansa, aksi, dan perebutan takhta
Tahun20182020 – 202120192019201920192021201820172017
Jumlah episode24 episode20 episodeSeason 1: 6・Season 2: 632 episode48 episode16 episode39 episode16 episode20 episode40 episode
Durasi per episode68 – 97 menit65 – 81 menit36 – 57 menit30 menit28 – 31 menit75 – 82 menit29 – 39 menit63 – 67 menit59 – 64 menit30 menit
SutradaraLee Eung-bokYun Seong-sikKim Seong-hun (season 1)・Park In-je (season 2)Kim Dong-hwiLee Yong-suk Kim Hee-wonYun Sang-hoLee Jong-jae, No Ji-sulLee Jung-subNoh Do-chul, Park Won-gook
PemeranLee Byung-hun, Kim Tae-ri, Yoo Yeon-seokShin Hye-sun, Kim Jung-hyun, Bae Jong-ok, Kim Tae-wooJu Ji-hoon, Ryu Seung-ryong, Bae Doo-naJang Dong-yoon, Kim So-hyun, Kang Tae-ohJung Il-woo, Kwon Yul, Go A-ra, Park HoonYeo Jin-goo, Lee Se-young, Kim Sang-kyungKim So-hyun, Na In-woo, Kang Ha-neul, Lee Ji-hoon, Choi Yu-hwaDoh Kyung-soo, Nam Ji-hyun, Cho Seong-haPark Min-young, Yeon Woo-jin, Lee Dong-gunYoo Seung-ho, Heo Joon-ho, Kim Myung-soo, Kim So-hyun, Yoon So-hee
Kategori usia18+Tidak disebutkan18+13+16+16+Tidak disebutkan13+13+13+
Rating di IMDb8,8 dari 108,8 dari 108,4 dari 107,9 dari 107,9 dari 107,8 dari 107,8 dari 107,7 dari 107,7 dari 107,4 dari 10
Tautan produk

Baca juga rekomendasi tontonan lainnya di sini

Jika Anda adalah penikmat sinema negeri ginseng, berikut adalah film atau drama Korea dari genre menarik lainnya yang kami rekomendasikan. Selain itu, ada pula film dan serial mancanegara yang dapat Anda pertimbangkan sebagai alternatif tontonan. Simak artikel rekomendasi kami dari tautan di bawah ini ya!

Kesimpulan

Bagaimana pendapat Anda terkait artikel drama sejarah Korea ini? Jika Anda belum pernah mencoba genre ini, drama-drama di atas menjadi pilihan pas untuk menumbuhkan ketertarikan Anda pada drama sageuk. Cobalah saksikan salah satu drama ini melalui aplikasi streaming legal pilihan Anda.


Demikian ulasan dari kami mengenai drama sejarah Korea. Semoga rekomendasi kami dapat membantu Anda menemukan drama sageuk yang pas di hati Anda. Selamat menonton!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Serial Netflix Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Serial Netflix Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Apakah Anda sedang mencari tontonan berkualitas untuk akhir pekan atau di sela-sela kesibukan? Jawabannya adalah serial Netflix. Selain bermutu, pilihan serial Netflix juga sangat beragam. Anda bisa memilih berbagai genre, mulai dari misteri, aksi, fantasi, horor, romance, sampai drama Korea. Berbagai tema populer seperti kerajaan dapat Anda temukan di serial Netflix.Tidak perlu bingung menentukan, kami akan memandu Anda memilih serial Netflix yang bagus. Serial Netflix terbaru seperti Bridgerton, Twenty Five Twenty One, dan Vikings: Valhalla ada dalam rekomendasi kami. Simak artikel ini sampai habis untuk menemukan serial Netflix terbaik!
    Film
  • 10 Rekomendasi Film Action Comedy Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Film Action Comedy Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Salah satu cara menghadapi situasi pandemi yang membuat stres adalah dengan menonton film. Action comedy menjadi genre yang bagus untuk dijadikan pilihan karena ceritanya tidak monoton sekaligus mengocok perut. Aksi Iko Uwais berkelahi, aksen khas Stephen Chow, hingga banyolan Vino G. Bastian sangat dinantikan penikmat film action comedy.Tenang saja, kami akan membahas rekomendasi film action comedy yang bisa Anda tonton di Netflix, Vidio, dan Disney+. Simak juga tips memilih film action comedy terbaik, baik dari Indonesia, Korea, maupun Hollywood. Jadi, waktu Anda tidak terbuang sia-sia akibat salah pilih film.
    Film
  • 10 Rekomendasi Film Sedih Terbaik asal Indonesia (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Film Sedih Terbaik asal Indonesia (Terbaru Tahun 2022)
    Menonton film bercerita sedih memberi kepuasan tersendiri. Saat Anda menangis karena menonton film, Anda akan terbantu meluapkan emosi yang terpendam. Pilihlah film sedih yang bagus agar dapat menyentuh sisi emosional Anda.Namun sebelumnya, simak cara memilih film sedih yang bagus di artikel ini. Kami juga memberikan rekomendasi sepuluh film sedih terbaik asal Indonesia. Anda bisa menangis bersama Acha Septriasa dengan menonton June & Kopi. Anda juga akan berderai air mata melihat perjuangan Abah dalam Keluarga Cemara. Tonton film sedih terbaru di streaming legal seperti Disney+ Hotstar, Viu, Netflix, dan Vidio.
    Film
  • 10 Rekomendasi Film Stephen Chow Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Film Stephen Chow Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sudah lama tidak tertawa lepas? Berarti Anda harus menonton film Stephen Chow. Dari yang klasik sampai yang terbaru, filmnya selalu kocak. Ia pernah menjadi dewa judi di seri God of Gamblers, pernah juga menjadi gelandangan di Kung Fu Hustle. Semuanya bisa membuat Anda ngakak!Kali ini kami akan membagikan cara memilih film Stephen Chow yang bagus. Kami juga punya rekomendasinya untuk Anda, lengkap dengan ulasannya. Anda mau yang terlucu? Pastinya ada, dong! Yuk, baca sampai tuntas untuk menemukan film Stephen Chow terbaik yang bisa Anda tonton di Neflix atau Vidio.
    Film
  • 10 Rekomendasi Film Vampir Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Film Vampir Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Salah satu sosok misterius yang sering muncul dalam banyak film dan serial adalah vampir. Film vampire dapat menjadi pilihan bila Anda membutuhkan tontonan bernuansa horor dengan alur cerita bervariasi. Ada film vampir romantis, film vampir lucu, hingga film vampir seram dan menegangkan. Dalam artikel ini kami akan memberikan tips memilih film vampir untuk Anda. Tidak lupa, ada ulasan film vampir yang bagus, seperti Twilight, Van Helsing, dan Dark Shadows. Sepuluh film vampir terbaik rekomendasi kami bisa ditonton di aplikasi streaming seperti Netflix dan Disney+ Hotstar. Selamat membaca!
    Film
  • 10 Rekomendasi Drama Jepang Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Drama Jepang Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Salah satu cara untuk mengisi waktu luang dan rehat dari pekerjaan adalah dengan menonton acara favorit. Dari sekian banyak tontonan yang tersedia, drama Jepang bisa Anda jadikan pilihan. Drama Jepang mudah ditonton karena durasinya yang pendek dan memiliki alur cerita yang menarik.Apabila Anda sedang mencari tontonan drama Jepang, Anda telah datang ke situs yang tepat! Kami memiliki rekomendasi drama Jepang yang bagus, seperti Alice in Borderland, Good Morning Call, dan Kotaro Lives Alone. Sebelum itu, kami juga akan menjelaskan cara memilih drama yang sesuai dengan selera Anda. Selamat membaca!
    Film
  • 10 Rekomendasi Film Robot Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Film Robot Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Film robot saat ini sudah banyak dan makin canggih. Selain mengeksplorasi kecanggihan dunia teknologi dan mimpi manusia akan masa depan, film-film robot juga memiliki banyak genre. Ada yang berbalut drama romantis, petualangan, hingga kriminal. Beberapa judul film robot yang populer adalah Transformers, Real Steel, Ultraman, dan Chappie.Memilih film robot yang bagus cukup penting agar sepadan dengan waktu yang Anda luangkan, apalagi sekarang film-film robot sudah bisa ditonton secara legal di layanan streaming seperti Disney+ Hotstar dan Netflix. Kami akan memandu Anda memilih film robot terbaik yang bisa dijadikan pilihan tontonan di kala senggang.
    Film
  • 10 Rekomendasi Film Motivasi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Film Motivasi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Selain melepas stres dan penat, menonton film dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi penonton. Anda bisa menyaksikan berbagai film motivasi di Netflix, Disney+ Hotstar, Viu, dan Vidio. Tema film yang dihadirkan pun beragam, mulai dari motivasi hidup sampai motivasi bisnisDalam artikel ini kami akan memberikan tips memilih film motivasi yang bagus. Tidak hanya film barat, kami juga merekomendasikan sejumlah film motivasi produksi Indonesia, India, dan Korea. Mulai dari Forrest Gump, Whiplash, hingga 3 Idiots, semuanya ada. Simaklah tips kami dan bersiaplah menyaksikan film motivasi terbaik!
    Film
  • 10 Rekomendasi Film Jepang Terbaik Bercerita Romantis (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Film Jepang Terbaik Bercerita Romantis (Terbaru Tahun 2022)
    Waktu luang tidak selalu diisi dengan bepergian keluar rumah. Anda bisa menghabiskan waktu menyenangkan di rumah dengan menonton film di situs streaming legal seperti Netflix. Jika Anda kebingungan memilih film yang ingin ditonton, film Jepang bercerita romantis bisa menjadi pilihan. Tidak kalah dengan Korea dan Thailand, Jepang juga memiliki segudang film romantis menarik, mulai dari komedi romantis yang menghibur hingga yang menguras air mata. Anda juga bisa menemukan film romantis terbaru bertema anak sekolah. Film romantis adaptasi novel atau manga terbaik sepanjang masa juga layak masuk dalam list rekomendasi.
    Film
  • 10 Rekomendasi Film Terbaik Tentang Yakuza (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Film Terbaik Tentang Yakuza (Terbaru Tahun 2022)
    Film tentang yakuza sudah populer dan digemari oleh penikmat film. Selain menyajikan kisah kelam dunia kejahatan, film yakuza juga menyuguhkan sisi lain dari kehidupannya. Drama dan comedy menjadi subgenre yang populer dari genre utama action dan crime. Tato dan pedang katana juga menjadi ciri yang tak bisa lepas dari yakuza.Kami akan membawa Anda menjelajahi dunia yakuza dalam film-film yang tersedia di Netflix dan Vidio. Judul-judul yang bagus seperti The Outsider dan A Family ada dalam rekomendasi kami. Simak artikel ini sampai habis untuk menemukan film yakuza terbaik.
    Film
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Anime China Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Anime China Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Beberapa tahun terakhir anime China mulai mengemuka, menyusul anime lainnya dari Jepang dan Korea Selatan. Gambarnya makin matang dan ceritanya pun makin kuat. Judul-judul anime China yang bagus dengan berbagai jenis genre mulai mudah ditemukan di Indonesia.Bagi Anda penggemar anime China atau sekadar ingin menjajal menonton, kami akan menyajikan cara memilih anime China terbaik. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan beberapa judul anime China, seperti Legend of Exorcism, New Gods: Nezha Reborn, dan lainnya. Apabila Anda berniat menghabiskan waktu luang dengan menonton anime China, silakan baca artikelnya sampai tuntas!
    Film
  • 10 Rekomendasi Anime Isekai Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Anime Isekai Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Genre isekai menceritakan tentang tokoh utama yang terpanggil ke dunia lain. Genre ini menyajikan kisah petualangan dan adegan penuh aksi. Pencinta anime pasti sudah sangat familier dengan anime isekai. Karena itu, artikel ini secara khusus membahas rekomendasi anime isekai terbaik.Cara memilih anime isekai akan kami bahas untuk membantu Anda menentukan pilihan. Rekomendasi anime isekai yang bagus, seperti Sword Art Online, Ni No Kuni, dan The Rising of The Shield Hero, akan Anda temukan pada artikel ini. Oleh karena itu, pastikan Anda membaca hingga akhir, ya!
    Film
  • 10 Rekomendasi Film Komedi Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Film Komedi Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Industri perfilman Korea memang dikenal dengan kisah-kisah melodramanya. Namun, banyak film Korea bergenre komedi yang justru sukses menembus box office. Film Parasite bahkan mampu berprestasi di dua ajang bergengsi dunia, menempatkannya sebagai film komedi hitam Korea yang wajib ditonton.Film komedi Korea digemari karena ceritanya yang segar serta mampu mengendurkan urat tegang. Tak hanya Parasite, kami juga merekomendasikan film komedi Korea lainnya yang bagus, seperti Sweet & Sour, My Annoying Brother, dan Pawn. Untuk menemukan film yang sesuai dengan humor Anda, ikuti tips dari kami. Yuk, simak sampai habis!
    Film
  • 10 Rekomendasi Film Jackie Chan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Film Jackie Chan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Dari sekian banyak aktor laga internasional, nama Jackie Chan termasuk salah satu yang menonjol. Film yang ia bintangi memiliki ciri khas tersendiri, dari yang klasik sampai yang terbaru. Film Jackie Chan umumnya menampilkan aksi yang dibalut komedi, sebuah genre yang sukses ia populerkan.Kali ini kami akan membagikan cara memilih film Jackie Chan terbaik. Rekomendasi filmnya yang bagus juga sudah kami siapkan untuk Anda, lengkap dengan ulasannya. Dari yang lucu seperti Shanghai Noon sampai yang yang serius seperti Crime Story, semuanya ada. Yuk, simak pembahasan selengkapnya berikut ini!
    Film
  • 10 Rekomendasi Film Keluarga Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Film Keluarga Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Film keluarga adalah film yang dirancang agar bisa ditonton oleh seluruh keluarga, baik orang tua maupun anak-anak. Untuk itu, gampang-gampang susah dalam memilih film keluarga. Tidak semua film dengan label "family" atau "keluarga" cocok untuk seluruh keluarga Anda. Nah, artikel ini akan memberikan beberapa tips dalam memilih film keluarga. Kami juga sudah menyeleksi sepuluh film keluarga yang bagus untuk Anda tonton di Netflix, Disney+, maupun Viu. Beberapa di antaranya adalah Keluarga Cemara, Petualangan Sherina, dan The Blind Side. Untuk melihat rekomendasi film keluarga terbaik lainnya, simak artikel ini sampai habis. 
    Film
  • 10 Rekomendasi Film Thriller Terbaik (Terbaru 2022)
    10 Rekomendasi Film Thriller Terbaik (Terbaru 2022)
    Film thriller termasuk genre favorit banyak orang. Salah satu ciri film thriller adalah mengandung unsur suspense atau ketegangan. Nah, hal inilah yang akan memicu adrenalin hingga membuat orang penasaran mengikuti kelanjutannya.  Kami menyiapkan sejumlah tips untuk memilih film thriller yang bagus. Selain itu, tersedia juga rekomendasi film thriller terbaik dengan beragam subgenre, seperti The Irishman, The Call, hingga Bird Box. Film-film ini bisa Anda tonton di Netflix, Viu, maupun Disney+ Hotstar. Jadi, tunggu apa lagi? Segera temukan film thriller yang akan menjadi favorit Anda di sini!
    Film
  • 10 Rekomendasi Film Korea Terbaik Bercerita Sedih (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Film Korea Terbaik Bercerita Sedih (Terbaru Tahun 2022)
    Industri film Korea makin menarik perhatian penonton internasional. Ide segar diramu menjadi kisah unik yang disajikan lewat film, termasuk film Korea dengan cerita sedih. Film-film tersebut dapat Anda tonton melalui layanan streaming, seperti Viu, Netflix, dan Vidio. Di artikel ini, kami akan menyampaikan cara memilih film Korea sedih terbaik.Kami juga merekomendasikan film tersedih Korea yang bagus, misalnya Pawn dan Hope. Film-film ini akan menyentuh emosi Anda, membuat Anda menitikkan air mata. Genrenya pun beragam, dari romansa, drama, hingga fiksi ilmiah. Pilih sesuai selera Anda dan siapkan tisu sebelum menontonnya!
    Film
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori