mybest
Panel listrik

Layanan Rekomendasi

  1. TOP
  2. DIY & tools
  3. Power tools
  4. 10 Rekomendasi Stop Kontak Inbow Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Stop Kontak Inbow Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Stop Kontak Inbow Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Stop Kontak Inbow Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Stop Kontak Inbow Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Stop Kontak Inbow Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Stop Kontak Inbow Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Stopkontak inbow adalah penghubung alat elektronik dengan sumber arus listrik. Stopkontak inbow biasanya dipasang di dinding, lantai, atau meja. Mengingat saat ini listrik berpengaruh besar terhadap aktivitas manusia, keberadaan stopkontak inbow menjadi sangat penting. Kini stopkontak inbow tidak hanya menyediakan colokan, tetapi juga dilengkapi penutup dan fitur lainnya.


Di artikel ini kami akan membahas cara memilih stopkontak inbow terbaik. Anda akan menemukan merek-merek yang bagus seperti Broco, Panasonic, hingga Schneider. Silakan baca artikel ini sampai tuntas dan temukan stopkontak inbow dengan beragam harga dan fitur.

Diperbaharui 02-27-2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk dan layanan dalam artikel ini dipilih dan diurutkan secara mandiri oleh Tim Editorial mybest berdasarkan popularitasnya di marketplace. (Diperbaharui pada 22 Februari 2023)

Daftar isi

Apa perbedaan stop kontak inbow dan outbow?

Apa perbedaan stop kontak inbow dan outbow?

Sebelum kami menjelaskan perbedaan stopkontak inbow dan stok kontak outbow, Anda perlu memahami istilah inbow dan outbow terlebih dahulu. Nah, inbow dan outbow pada dasarnya merupakan teknik pemasangan atau instalasi stopkontakpada dinding bangunan. Lalu, apa perbedaannya? Simak lebih lanjut pada poin-poin berikut ini.


  • Lokasi pemasangan

Stopkontak inbow adalah perangkat listrik yang pemasangannya ditanam dalam dinding rumah atau bangunan. Dengan demikian, kabel stopkontak tidak akan terlihat dari luar. Sebaliknya, stopkontak outbow tidak ditanam di dalam dinding, melainkan hanya dipasang di permukaan dinding. Alhasil, kabel-kabelnya pun akan terlihat dengan jelas.


  • Estetika

Perbedaan lokasi pemasangan stopkontak inbow dan outbow akan memengaruhi estetika dari keduanya. Karena dipasang di dalam dinding, stopkontak inbow tentunya terlihat lebih rapi dan lebih enak dipandang. Berkebalikan dengan stopkontak inbow, kabel pada stopkontak outbow akan terlihat dari luar sehingga terlihat kurang baik secara estetika.


  • Kepraktisan dan biaya

Meski estetikanya kurang unggul, pemasangan stopkontak outbow lebih praktis karena tidak perlu merusak dinding ketika ingin menambah stopkontak baru. Selain itu, karena hanya dipasang di permukaan dinding, biaya pemasangan stopkontak outbow juga relatif murah. Tentu saja, kedua poin tersebut berlaku sebaliknya pada stopkontak inbow.


  • Jalur kabel

Stopkontak inbow dipasang mengikuti jalur kabel yang tertanam di dinding rumah atau bangunan. Oleh karena itu, posisi kabel sudah pasti ada di bagian atas stopkontak. Hal ini membuat instalasi kabel listrik jadi lebih pasti dan teratur. Sementara itu, kabel listrik pada stopkontak outbow bisa dipasang pada bagian atas atau bagian bawah. Meski lebih fleksibel, jalur kabel pada teknik outbow menjadi lebih semrawut.

Cara memilih stop kontak inbow

Stopkontak adalah salah satu perangkat listrik yang utama dalam sebuah bangunan. Namun, supaya Anda dapat menemukan stopkontak yang bagus, simak paparan di bawah ini terlebih dahulu, yuk!

① Tentukan jumlah lubang dengan lokasi pemasangan

Tentukan jumlah lubang dengan lokasi pemasangan

Stopkontak inbow menjadi sumber daya dalam sebuah ruangan. Semua alat elektronik memanfaatkan arus listrik yang berasal dari stopkontak. Sebelum memasang sebuah stopkontak inbow, Anda sebaiknya memperkirakan jumlah alat elektronik yang akan digunakan di lokasi tersebut. Dengan demikian, Anda tak perlu menggunakan terminal hingga bertumpuk-tumpuk.


  • Untuk ruang tidur dan kamar mandi, Anda bisa menggunakan stopkontak satu lubang. Hal ini karena ruang-ruang tersebut biasanya tidak dipenuhi barang-barang elektronik sehingga stopkontak satu lubang pun sudah mencukupi.

  • Untuk dapur dan ruang keluarga, stopkontak dengan 2–4 lubang lebih pas untuk dipilih. Kedua area ini biasanya diisi barang-barang elektronik berdaya besar sehingga berbahaya kalau hanya menggunakan stopkontak satu lubang.

② Utamakan fitur keamanan pada stop kontak

Stopkontak tidak hanya bertugas mengalirkan arus listrik, tetapi juga memutus dan menghantarkan kelebihan arus listrik ke ground. Meskipun demikian, keluarga dengan anak kecil kerap mencemaskan si kecil yang bermain di sekitar stopkontak. Di bawah ini adalah beberapa fitur keamanan pada stopkontak yang perlu Anda ketahui.

Penutup, menghalangi masuknya benda apa pun ke dalam lubang

Penutup, menghalangi masuknya benda apa pun ke dalam lubang
Sumber: brocoindustries.com

Terkadang stopkontak inbow dipasang di luar rumah untuk alasan tertentu. Lokasi pemasangan tersebut membuat stopkontak rentan terkena air hujan. Untuk mencegah hal yang tak diinginkan, Anda bisa mempertimbangkan stopkontak inbow berpenutup. 


Stopkontak model ini juga cocok dipasang di rumah yang dihuni anak kecil. Jadi, Anda tidak perlu khawatir jika si kecil tiba-tiba bermain di dekat stopkontak. Beberapa merek memanfaatkan pegas untuk mekanisme penutupan stopkontak. Cara ini sangat praktis karena penutup akan langsung turun begitu tidak ada steker yang menancap.

Child protection, aman untuk si kecil

Child protection, aman untuk si kecil

Stopkontak inbow yang disertai fitur child protection mensyaratkan steker masuk sepenuhnya ke dalam semua lubang. Jadi, stopkontak tidak akan mengalirkan arus listrik jika hanya satu lubang yang terisi. Bagi Anda yang memiliki anak kecil, usahakan mencari stopkontak inbow dengan fiturchild protection ini, ya!

Arde, mencegah kejutan listrik lewat grounding

Arde, mencegah kejutan listrik lewat grounding

Arde adalah kawat yang disisipkan di antara kawat arus positif dan kawat netral di dalam stopkontak. Kehadiran kawat arde bertujuan melindungi alat elektronik dari kemungkinan korsleting yang merusak.


Kawat arde akan menyalurkan kelebihan arus ke tanah. Selain itu, kawat arde juga berfungsi menjaga Anda supaya tidak tersengat listrik. Miliki stopkontak arde untuk keamanan seluruh anggota keluarga.

③ Pertimbangkan stop kontak dengan fitur tambahan

Produsen stopkontak zaman sekarang memahami kebutuhan Anda dalam hal kepraktisan. Nah, jika Anda membutuhkan stopkontak yang tidak seperti biasanya, perhatikan juga fitur-fitur yang disertakan.

Saklar, praktis dan tidak makan banyak tempat

Saklar, praktis dan tidak makan banyak tempat

Stopkontak yang disertai sakelar membantu Anda menyelesaikan masalah estetika. Anda tidak perlu lagi memikirkan paduan warna dan desain antara stopkontak dengan sakelar. Selain itu, perangkat tersebut praktis dan tak memakan banyak area


Ada banyak pilihan model, termasuk jumlah sakelar pada perangkat tersebut. Anda bisa memasangnya di ruang yang memiliki dua macam lampu, misalnya ruang tengah atau ruang tidur.

Timer, membuat Anda lebih hemat listrik

Anda pasti pernah tertidur saat sedang mengisi ulang daya laptop atau smartphone. Sekalipun banyak charger ponsel yang dapat mengisi daya dengan cepat, Anda akan bosan menunggu 1–2 jam. Karena itu, wajar jika akhirnya mengisi daya saat tidur malam sering dijadikan pilihan.


Namun, kebiasaan ini tidak disarankan. Selain memboroskan daya, alat elektronik Anda juga bisa rusak. Jika Anda merasa kerepotan untuk mengecek status daya baterai, mengapa tidak menggunakan stopkontak inbow yang dilengkapi timer? Anda bisa menyetel waktu pemutusan arus listrik atau durasi pengisian daya

④ Sesuaikan dengan lokasi pemasangannya

Stopkontak inbow biasanya dipasang di dinding. Selain itu, ada juga yang dipasang di meja atau lantai. Tentu saja kriteria pemilihannya berbeda. Untuk itu, Anda harus baca terlebih dahulu karakter stopkontak inbow untuk pemasangan di dinding, lantai, dan meja.

Stop kontak meja, mendukung kelancaran pekerjaan Anda

Stop kontak meja, mendukung kelancaran pekerjaan Anda

Ketersediaan stopkontakinbowdi meja akan memudahkan Anda menjangkaunya tanpa harus ke mana-mana. Saat daya laptop atau ponsel habis, Anda hanya perlu menancapkan steker charger dan pekerjaan pun bisa segera dilanjutkan kembali. 


Stopkontak inbow jenis ini juga sangat dibutuhkan di ruang rapat. Jadi, Anda dan peserta rapat tidak perlu meninggalkan kursi untuk mencari stopkontak. Khusus untuk meja di ruang rapat, Anda mungkin perlu memasang stopkontak yang menyediakan colokan HDMI.

Stop kontak dinding, jenis yang paling banyak digunakan

Stop kontak dinding, jenis yang paling banyak digunakan

Stopkontak inbow yang dipasang di dinding merupakan jenis yang paling banyak digunakan. Mayoritas stopkontak inbow jenis ini digunakan untuk menghubungkan peralatan elektronik berdaya besar.


Kalau Anda berencana membeli stopkontak jenis ini, pilihlah stopkontak inbow tak mudah lepas dari dinding. Stopkontak inbow dengan dual mounting bisa dipertimbangkan. Stopkontak jenis ini dipasang dengan cakar dan sekrup sehingga tidak mudah lepas dari dinding.

Stop kontak lantai, merapikan kabel yang menjulur

Stop kontak lantai, merapikan kabel yang menjulur

Stopkontak ini biasanya dipasang di tempat yang sering digunakan sebagai panggung pementasan. Alhasil, Anda tidak perlu khawatir kesulitan memasang kabel-kabel sound system karena jaraknya relatif dekat.


Anda juga tidak perlu khawatir stopkontak akan mengganggu mobilitas di tempat tersebut karena stopkontaknya ditanam di lantai. Dengan begitu, risiko tersandung pun bisa dihindari dan dinding terlihat lebih rapi.

10 Rekomendasi stop kontak inbow terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk stopkontak inbow terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Broco

Socket Outlet with Earth and Hinged Cover

Broco Socket Outlet with Earth and Hinged Cover 1枚目

Tutupnya akan menutup otomatis saat tak digunakan

2

Morgen

Saklar IB M Series

Morgen Saklar IB M Series 1枚目

Hemat area berkat stopkontak yang dilengkapi saklar

3

Vetto

Stop Kontak Timer Analog

Vetto Stop Kontak Timer Analog 1枚目

Timer-nya dapat membantu Anda menghemat listrik

4

Schneider Electric

Leona

Schneider Electric Leona 1枚目

Dipasang dengan sistem pencakar atau sekrup? Bisa!

5

Panasonic

Stop Kontak dengan Pengaman (CP)

Panasonic Stop Kontak dengan Pengaman (CP) 1枚目

Fitur child protection buat rumah makin aman bagi si kecil

6

Shukaku

Socket Outlet with Cover

Shukaku Socket Outlet with Cover 1枚目

Penutupnya bisa dibuka lebar, menancapkan steker jadi leluasa

7

Nero

Stopkontak Casa Gold

Nero Stopkontak Casa Gold 1枚目

Desainnya berikan kesan mewah plus tahan api

8

Boton

Stop Kontak 3 Gang

Boton Stop Kontak 3 Gang 1枚目

Stopkontak tiga lubang, pas untuk ruangan dengan banyak alat elektronik

9

Stopkontak Meja Tanam Pop Up Socket

 Stopkontak Meja Tanam Pop Up Socket 1枚目

Praktis! Terdapat lubang untuk menghubungkan kabel USB langsung

10

Welt

Stopkontak Lantai S/C Arde + 2 Pin Socket

Welt Stopkontak Lantai S/C Arde + 2 Pin Socket 1枚目

Tertanam di lantai, ruangan pun lebih rapi

Perincian produk
Close
No.1

Tutupnya akan menutup otomatis saat tak digunakan

Kelebihan:

  • Terdapat penutup, lebih aman dari jangkauan anak
  • Bisa dipasang di tembok outdoor, aman dari debu dan air hujan

Kekurangan:

  • Karena lubang cuma satu, hanya bisa dihubungkan ke satu steker

Stopkontak Broco ini membantu Anda memastikan lubangnya selalu tertutup. Pegas yang diletakkan pada penutup akan membuatnya bergerak menutup lubang stopkontak saat tidak digunakan. 


Selain dipasang di ruangan yang banyak didatangi anak, stopkontak ini cocok dipasang di ruang outdoor. Jadi, lubang stopkontak akan terlindungi dari debu atau bahkan air hujan. Jika Anda mencari stopkontak yang menawarkan safety, produk ini bisa dipilih.

No.2

MorgenSaklar IB M SeriesMG-8853

Mulai dari Rp40.900,00

Hemat area berkat stopkontak yang dilengkapi saklar

Kelebihan:

  • Sudah dilengkapi sakelar, hemat space
  • Tahan lama karena menggunakan bahan ABS dan kuningan asli

Kekurangan:

  • Tidak dilengkapi penutup, anak kecil perlu diawasi jika bermain di dekat stopkontak

Stopkontak dan sakelar yang berjajar terkadang membatasi Anda saat memasang sesuatu di dinding. Namun, Anda tak perlu mengkhawatirkan hal tersebut jika memilih produk ini. Stopkontak dan sakelar Morgen ini diletakkan pada satu kotak. Untuk memberikan rasa aman, Morgen menggunakan stopkontak yang memiliki cerukan. Dengan demikian, steker berbagai bentuk dapat terpasang dengan baik. 

No.3

VettoStop Kontak Timer Analog

Mulai dari Rp115.323,00

Timer-nya dapat membantu Anda menghemat listrik

Kelebihan:

  • Dilengkapi Auto Child Shutter, aman dari jangkauan anak-anak
  • Terdapat garansi selama 1 tahun

Kekurangan:

  • Beberapa review mengatakan tombol timer tergolong kecil, agak sulit digunakan oleh lansia


Stopkontak timer analog dari Vetto mampu mematikan dan menyalakan alat elektronik secara otomatis. Untuk menggunakan fitur tersebut, Anda hanya perlu memutar kenop untuk menyetel waktu dan timer pun sudah aktif. Karena itu, kami merekomendasikan produk ini jika Anda sedang mencari stopkontak otomatis.  


Alat ini sangat memudahkan Anda yang sering mengisi daya ponsel saat tidur. Selain itu, Anda juga tidak perlu khawatir meninggalkan rumah saat sedang mengisi air. Stopkontak ini akan membantu mematikan pompanya untuk Anda sehingga konsumsi listrik pun jadi hemat.

No.4

Schneider ElectricLeonaLNA2900121

Mulai dari Rp20.424,00

Dipasang dengan sistem pencakar atau sekrup? Bisa!

Kelebihan:

  • Fleksibel, pemasangan bisa dilakukan dengan dua cara
  • Bahan polikarbonatnya jamin produk lebih tahan panas

Kekurangan:

  • Tidak dilengkapi sakelar, perlu space tambahan jika akan memasang sakelar di sebelah stopkontak 


Desainnya yang sederhana membuat siapa pun ingin memasang stopkontak ini di dinding rumah. Pemasangan stopkontak ini dapat dilakukan menggunakan dua cara, yaitu cakar dan sekrup. Bisa dibayangkan kekuatan cengkeramannya, bukan? 


Tidak akan ada lagi cerita tentang stopkontak yang merusak pemandangan karena terlepas dari dinding. Anda yang menyukai kekuatan dan keindahan sepertinya bisa memilih stopkontak ini untuk dipasang di rumah baru atau rumah renovasi.

No.5

PanasonicStop Kontak dengan Pengaman (CP)WEJP1121-7

Mulai dari Rp16.900,00

Fitur child protection buat rumah makin aman bagi si kecil

Kelebihan:

  • Fitur grounding-nya mengurangi efek sengatan listrik 
  • Fitur child protection membuat lubang stopkontak tidak mudah terbuka, lebih aman untuk anak-anak

Kekurangan:

  •  Lubangnya hanya satu, kurang pas dipasang di area yang membutuhkan banyak stopkontak

Stopkontak buatan Panasonic ini menyediakan fitur grounding agar bisa mengurangi sengatan listrik. Sementara itu, fitur child protection-nya menjaga lubang stopkontak agar tak mudah terbuka ketika salah satunya ditekan benda padat. Bagi Anda yang memiliki anak kecil, tentunya produk ini menarik untuk dipilih. Si kecil jadi bisa menjelajah seisi rumah dengan aman.

No.6

ShukakuSocket Outlet with Cover8625

Mulai dari Rp31.600,00

Penutupnya bisa dibuka lebar, menancapkan steker jadi leluasa

Kelebihan:

  • Aman dari anak-anak berkat adanya penutup
  • Mencolok steker lebih mudah karena bukaan penutup yang lebar

Kekurangan:

  • Tidak terdapat informasi material stopkontak


Stopkontak Shukaku dengan penutup ini dipasang di dinding dengan teknik cakar. Bahannya pun cukup tebal sehingga relatif aman menahan panas dari aliran listrik yang tinggi. Tutupnya bisa dibuka hingga lebih dari 90 derajat. Nah, supaya Anda dapat membuka dan menutupnya dengan mudah, penutupnya dilengkapi celah kecil.


Bagi Anda yang membutuhkan keamanan sekaligus kenyamanan saat mengoperasikan alat elektronik, stopkontak ini layak diberi kesempatan. Segera masukkan stopkontak ini ke dalam daftar belanja Anda, ya.

No.7

NeroStopkontak Casa GoldX216VG

Mulai dari Rp33.600,00

Desainnya berikan kesan mewah plus tahan api

Kelebihan:

  • Dilengkapi teknologi force breaking untuk menghindari risiko kebakaran
  • Terdapat fitur socket child lock protection untuk pencegahan sengatan listrik

Kekurangan:

  • Tidak terdapat penutup agar lebih aman

Apakah Anda bosan dengan desain stopkontak yang itu-itu saja? Jika iya, jangan lewatkan produk yang satu ini. Stopkontak dari Nero hadir dengan warna emas yang memancarkan kemewahan. 


Anda bisa memilih produk ini untuk dipasang di ruangan yang tidak terlalu membutuhkan banyak stopkontak. Menariknya lagi, produk ini sudah dilengkapi dengan teknologi force breaking dan socket child lock protection. Kedua fitur ini memberikan keamanan lebih untuk rumah Anda.

No.8

BotonStop Kontak 3 GangK2

Mulai dari Rp110.000,00

Stopkontak tiga lubang, pas untuk ruangan dengan banyak alat elektronik

Kelebihan:

  • Kedua pilihan warnanya hadirkan kesan elegan
  • Lebih tahan panas karena beban panas terbagi di ketiga lubangnya

Kekurangan:

  • Keamanan kurang sempurna karena tidak terdapat penutup stopkontak


Jika ada banyak peralatan elektronik di satu ruangan, Anda perlu mempertimbangkan stopkontak ini. Semua peralatan bisa mendapatkan colokannya masing-masing. Selain itu, ketahanannya akan panas juga lebih kuat. 


Anda tak perlu lagi mencemaskan korsleting gara-gara steker yang bertumpuk di steker T. Terlebih lagi, terdapat dua pilihan warna, yakni Gold dan Dark Champagne yang bisa disesuaikan dengan tema ruangan.

No.9

Stopkontak Meja Tanam Pop Up Socket

Mulai dari Rp275.000,00

Praktis! Terdapat lubang untuk menghubungkan kabel USB langsung

Kelebihan:

  • Charge smartphone lebih praktis, cukup bawa kabelnya saja
  • Bisa ditutup, meja tampak lebih rapi


Kekurangan:

  • Tidak tersedia informasi colokan USB-nya fast charging atau tidak


Stopkontak meja ini sangat memahami kebutuhan Anda. Selain colokan yang langsung dihubungkan ke grounding, Anda akan mendapati colokan USB. Anda yang sering lupa membawa steker charger sebaiknya memilih stopkontak ini.


Apabila stopkontak tidak digunakan, Anda dapat menutupnya hingga rata dengan permukaan meja. Untuk membuka stopkontak, Anda hanya perlu menekan tombol yang tersedia. Stopkontak meja ini sungguh memudahkan kaum profesional!

No.10

WeltStopkontak Lantai S/C Arde + 2 Pin Socket

Mulai dari Rp225.000,00

Tertanam di lantai, ruangan pun lebih rapi

Kelebihan:

  • Lantai menjadi lebih rapi karena stopkontak model pop-up, bisa ditutup


Kekurangan:

  • Harga relatif pricey untuk stopkontak dua lubang


Floor outlet yang ada di lantai bisa terlihat kurang rapi jika Anda salah memilih produk. Karena itu, stopkontak dari Welt hadir untuk menjawab permasalahan Anda.

Saat Anda memasang soket ini, Anda tidak akan lagi melihat kabel yang tergantung di dinding. Soket lantai ini juga dilengkapi dengan penutup sehingga ruangan terlihat rapi. Jadi Anda tidak perlu khawatir bingkainya mengalihkan pandangan tamu yang datang. 

Baca juga rekomendasi perlengkapan listrik lainnya di sini

Setelah membaca cara memilih dan rekomendasi produk stopkontak inbow, Anda mungkin berminat mencari tahu produk perlengkapan listrik lainnya. Karena itu, kami menyediakan artikel tentang sakelar lampu, fitting lampu, dan lainnya. Untuk lebih jelasnya silakan Anda buka tautan di bawah ini.

Kesimpulan

Stopkontak inbow ternyata bermacam-macam Ada stopkontak yang dipasang di dinding, meja, hingga lantai. Jika Anda hendak membeli stopkontak inbow, jangan lupa perhatikan fitur keamanannya. Anda yang berencana memasang stopkontak di luar ruangan bisa mempertimbangkan produk yang dilengkapi penutup.


Sementara itu, Anda yang tinggal bersama anak kecil bisa mempertimbangkan stopkontak yang dilengkapi fitur child protection. Silakan manfaatkan paparan di atas untuk mendapatkan stopkontak terbaik. Selamat memilih!

5 Rekomendasi Stop Kontak Inbow terbaik

No. 1BrocoSocket Outlet with Earth and Hinged Cover6122

No. 2MorgenSaklar IB M SeriesMG-8853

No. 3VettoStop Kontak Timer Analog

No. 4Schneider ElectricLeonaLNA2900121

No. 5PanasonicStop Kontak dengan Pengaman (CP)WEJP1121-7

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer