• 10 Rekomendasi Aplikasi Pemutar Musik Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Aplikasi Pemutar Musik Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Aplikasi Pemutar Musik Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Aplikasi Pemutar Musik Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Aplikasi Pemutar Musik Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Aplikasi Pemutar Musik Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Musik sejatinya tidak bisa dilepaskan dari kehidupan manusia. Saat mengalami momen sedih atau bahagia, alunan musik selalu menemani. Dengan hadirnya aplikasi pemutar musik, Anda dapat mendengarkan musik kapan saja dan di mana saja. Saat ini aplikasi pemutar musik, seperti Spotify dan JOOX, bisa didapatkan di platform penyedia aplikasi.


Setiap aplikasi pemutar musik memiliki keunggulan masing-masing. Nah, kali ini kami akan memberikan rekomendasi beberapa aplikasi pemutar musik terbaik. Sebelumnya, kami akan memberikan tips memilih aplikasi pemutar musik yang bagus terlebih dahulu. Pastikan Anda membacanya sampai akhir, ya!

  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Cara memilih aplikasi pemutar musik

Anda bisa mengunduh aplikasi pemutar musik melalui platform penyedia aplikasi. Akan tetapi, ada beberapa poin yang mesti Anda perhatikan ketika memilih aplikasi pemutar musik. Untuk lebih jelasnya silakan Anda simak pembahasan di bawah ini.

Pahami mode pemutar musik offline dan online

Pahami mode pemutar musik offline dan online

Secara umum aplikasi pemutar musik dapat dibagi menjadi dua, yakni aplikasi pemutar musik offline dan online. Aplikasi pemutar musik offline memungkinkan Anda untuk memutar musik yang tersimpan di ponsel tanpa memerlukan jaringan internet. Biasanya file yang bisa diputar di aplikasi ini adalah mp3. 


Saat ini aplikasi pemutar musik offline sudah mulai ditinggalkan. Walaupun demikian, prinsip kerjanya justru dikembangkan oleh para penyedia aplikasi pemutar musik online. Dengan berlangganan akun premium, pengguna dapat mengunduh lagu kesukaannya sehingga bisa diputar secara offline.


Aplikasi pemutar musik online juga memungkinkan Anda yang tidak berlangganan untuk memutar musik asalkan terhubung dengan jaringan internet. Aplikasi ini praktis karena Anda tidak perlu mengunduh atau membeli lagu terlebih dahulu untuk memutarnya. Dengan begitu, Anda tidak perlu menyiapkan storage untuk menyimpan musik kesukaan Anda.

Pertimbangkan versi gratis untuk menghemat biaya

Pertimbangkan versi gratis untuk menghemat biaya

Aplikasi pemutar musik online tersedia dalam dua versi, yakni versi gratis dan versi berbayar. Anda bisa memutar musik kesayangan tanpa perlu membayar biaya langganan menggunakan aplikasi versi gratis. Namun, ada beberapa kekurangan yang harus Anda rasakan. 


Pertama, Anda hanya bisa memutar musik secara terbatas. Kedua, biasanya Anda harus mendengar berbagai iklan produk yang ditawarkan di sela-sela jeda lagu. Namun, kekurangan tersebut pantas untuk dimaklumi jika Anda memang ingin menghemat biaya.

Dapatkan fitur ekstra dengan berlangganan

Dapatkan fitur ekstra dengan berlangganan

Apabila Anda merasa terganggu dengan beberapa keterbatasan dalam versi gratis, Anda bisa memilih versi yang berlangganan. Dengan membayar biaya langganan tiap bulan, Anda dapat menikmati musik sepuasnya. Di samping itu, Anda juga dapat menikmati berbagai fitur menarik yang ditawarkan oleh tiap-tiap aplikasi. 


Salah satunya adalah Anda bisa mengunduh musik dan memutarnya tanpa jaringan internet. Telinga Anda pun akan terbebas dari iklan yang mengganggu. Biaya langganan pada setiap aplikasi biasanya berbeda-beda.

Pastikan memiliki fitur lirik untuk Anda yang suka karaoke

Jika Anda menyukai karaoke, pilihlah aplikasi pemutar musik yang memiliki fitur lirik. Saat ini sudah banyak aplikasi pemutar musik yang dilengkapi fitur ini. Biasanya fitur lirik tersebut berasal dari penyedia layanan pihak ketiga. Penyedia aplikasi pemutar musik akan bekerja sama dengan pengembang aplikasi lirik, seperti Genius atau MusixMatch.

Pilih aplikasi dengan timer untuk menghemat baterai

Pilih aplikasi dengan timer untuk menghemat baterai

Sebagian dari Anda mungkin terbiasa memutar musik sebagai pengantar tidur. Tak jarang musik tersebut terus berputar hingga pagi tiba. Akibatnya, baterai ponsel sudah terkuras habis ketika Anda bangun. Untuk mengantisipasi hal tersebut, pilihlah aplikasi pemutar musik yang memiliki fitur timer. 


Fitur ini memungkinkan musik berhenti berputar secara otomatis setelah waktu yang ditentukan tiba. Sebagian besar aplikasi pemutar musik biasanya menyediakan pilihan durasi mulai dari 5 menit hingga 1 jam. Dalam hal ini, Anda bisa mengatur berdasarkan durasi yang dibutuhkan.

Pastikan dapat memfilter konten vulgar

Aplikasi penyedia musik memang memiliki katalog musik yang cukup luas. Lagu dengan muatan konten dewasa pun sering kali tersedia di sana. Misalnya, Anda mungkin akan menemukan beberapa musik yang memuat umpatan dan lain sebagainya. Bagi Anda yang memiliki anak di bawah umur, konten seperti ini tentu saja tidak cocok diperdengarkan. 


Untuk melindungi anak dari konten tersebut, Anda dapat memilih aplikasi pemutar musik dengan fitur filter konten vulgar. Fitur tersebut memungkinkan musik-musik yang mengandung konten vulgar atau eksplisit terblokir secara otomatis.

10 Rekomendasi aplikasi pemutar musik terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh aplikasi pemutar musik terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan rating dan review pengguna. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di Google Play dan App Store.

10
Lirik×
Timer×
Filter konten vulgar×
Rating di Google Play3,8 dari 5
Rating di App Store4,8 dari 5
9
Lirik
Timer×
Filter konten vulgar×
Rating di Google Play4,1 dari 5
Rating di App Store4,6 dari 5
8
Lirik
Timer×
Filter konten vulgar×
Rating di Google Play4,2 dari 5
Rating di App Store4,6 dari 5
7

Maxim PetrovPoweramp Music Player

Lirik
Timer
Filter konten vulgar×
Rating di Google Play4,5 dari 5
Rating di App Store-
6
Lirik
Timer×
Filter konten vulgar×
Rating di Google Play4,4 dari 5
Rating di App Store4,7 dari 5
5
Lirik
Timer
Filter konten vulgar×
Rating di Google Play4,5 dari 5
Rating di App Store4,7 dari 5
4
Lirik×
Timer×
Filter konten vulgar×
Rating di Google Play4,7 dari 5
Rating di App Store4,5 dari 5
3
Lirik
Timer
Filter konten vulgar×
Rating di Google Play4,4 dari 5
Rating di App Store4,8 dari 5
2
Lirik
Timer
Filter konten vulgar
Rating di Google Play4,4 dari 5
Rating di App Store4,8 dari 5
1
Lirik×
Timer×
Filter konten vulgar×
Rating di Google Play4,6 dari 5
Rating di App Store4,7 dari 5

Tabel perbandingan aplikasi pemutar musik terbaik

Gambar produk
1
iHeartMedia iHeart: Radio, Music, Podcasts 1

iHeartMedia

2
Spotify AB Spotify 1

Spotify AB

3
Tencent Mobility Limited JOOX 1

Tencent Mobility Limited

4
SoundCloud Global Limited SoundCloud - musik & audio 1

SoundCloud Global Limited

5
Deezer Deezer - Music & Podcasts 1

Deezer

6
Google LLC YouTube Music 1

Google LLC

7
Maxim Petrov Poweramp Music Player 1

Maxim Petrov

8
Moon Video Resso Music 1

Moon Video

9
Aspiro AB TIDAL - Hifi Songs, Playlists, & Videos  1

Aspiro AB

10
IDAGIO IDAGIO - Classical Music Streaming 1

IDAGIO

Nama produk

iHeart: Radio, Music, Podcasts

Spotify

JOOX

SoundCloud - musik & audio

Deezer - Music & Podcasts

YouTube Music

Poweramp Music Player

Resso Music

TIDAL - Hifi Songs, Playlists, & Videos

IDAGIO - Classical Music Streaming

Keunggulan

Tak hanya musik, Anda bisa mendengarkan siaran radio

Aplikasi pemutar musik dengan fitur paling lengkap

Jalin interaksi dengan Joox Room

Perluas cakrawala musik Anda dari para musisi baru

Unik! Anda bisa menggunakannya untuk melacak lagu

Layanan musik untuk penggemar video musik

Pemutar musik mp3 untuk Android yang bisa diubah temanya

Aplikasi musik untuk generasi Z dan milenial

Menyediakan audio dengan resolusi yang tinggi

Aplikasi yang dirancang untuk para penggemar musik klasik

Lirik×××
Timer××××××
Filter konten vulgar×××××××××
Rating di Google Play4,6 dari 54,4 dari 54,4 dari 54,7 dari 54,5 dari 54,4 dari 54,5 dari 54,2 dari 54,1 dari 53,8 dari 5
Rating di App Store4,7 dari 54,8 dari 54,8 dari 54,5 dari 54,7 dari 54,7 dari 5-4,6 dari 54,6 dari 54,8 dari 5
Tautan produk

Baca juga rekomendasi aplikasi lainnya di sini

Selain aplikasi pemutar musik terbaik, kami juga memberikan rekomendasi beberapa aplikasi lainnya. Beberapa aplikasi yang kami rekomendasikan adalah aplikasi olahraga, aplikasi edit video terbaik, dan lain sebagainya. Jika Anda tertarik untuk mencari tahu lebih lanjut, silakan baca artikel di bawah ini.

Kesimpulan

Dengan adanya aplikasi pemutar musik, Anda bisa mendengarkan musik kesukaan di mana saja dan kapan saja. Selain itu, aplikasi telah menawarkan fitur yang beragam. Anda bisa memilih aplikasi pemutar musik terbaik berdasarkan kebutuhan dan preferensi pribadi. 


Setelah memilih aplikasi yang tepat, silakan download aplikasi pemutar musik pilihan Anda di Google Play atau App Store. Semoga artikel ini membantu Anda menemukan aplikasi pemutar musik yang tepat. Enjoy your music!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Aplikasi Booking Hotel Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Aplikasi Booking Hotel Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Pemesanan hotel kini makin mudah dan fleksibel lewat aplikasi booking hotel di ponsel Anda. Dengan aplikasi booking hotel, Anda bisa menyortir hotel sesuai bujet. Selain itu, Anda tidak perlu repot-repot menghabiskan pulsa untuk menelepon hotel untuk mengecek harga dan ketersediaan kamar.Ada beberapa aplikasi booking hotel terbaik dan termurah yang akan kami rekomendasikan untuk Anda. Anda akan temukan beberapa aplikasi yang bagus dan tepercaya, seperti Traveloka, Agoda, Booking.com, dan lainnya. Namun, sebelum memesan kamar hotel, simak dahulu tips cara memilih aplikasi booking hotel terbaik di bawah ini.
    Aplikasi
  • 10 Rekomendasi Game iPhone Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Game iPhone Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Terkenal akan performa yang cepat, ada begitu banyak game yang bisa Anda nikmati dengan puas di iPhone. Beberapa game iPhone yang bagus dan menyenangkan untuk dimainkan, di antaranya Crossy Road Castle, Real Racing 3, dan lain-lain. Kira-kira, manakah game iPhone yang paling seru untuk Anda, ya?Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih game iPhone sekaligus merekomendasikan sepuluh game yang populer dan asyik dimainkan. Ada juga game yang bisa Anda mainkan tanpa akses internet dan support AirPlay. Dengan demikian, Anda dapat mencerminkannya dari iPhone ke smart TV atau Apple TV.
    Aplikasi
  • 10 Rekomendasi Tempat Kursus Bahasa Inggris Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tempat Kursus Bahasa Inggris Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang sepatutnya dikuasai pada era globalisasi ini. Untuk membantu Anda menguasi bahasa Inggris, tempat kursus bahasa Inggris bisa diandalkan. Di tempat kursus, Anda akan difasilitasi tenaga profesional yang membantu Anda memahami materi. Namun, apakah setiap tempat kursus bahasa Inggris sama? Manakah tempat kursus bahasa Inggris yang bagus untuk menjembatani tujuan belajar Anda? Menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut, silakan baca artikel ini sampai habis. Kami akan membahas cara memilih tempat les bahasa Inggris terbaik dan sepuluh rekomendasinya. British Council, EF, dan English Today juga masuk dalam review kami!
    Aplikasi
  • 10 Rekomendasi Bank Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Bank Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Makin maraknya pembayaran nontunai, makin marak pula perbankan yang menerapkan branchless banking. Hadirnya bank-bank digital membuat kantor cabang kurang dibutuhkan lagi. Anda tidak perlu repot-repot lagi mengatur jadwal atau antre lama di bank. Semua kegiatan perbankan bisa Anda lakukan secara online di HP Anda.Akan tetapi, banyaknya bank digital di Indonesia mungkin membuat Anda bingung memilih mana yang tepat. Kami akan membagikan cara memilih bank digital yang bagus. Bank digital terbaik seperti Jago dan Jenius ada dalam rekomendasi kami. Simak artikel ini sampai akhir, ya!
    Aplikasi
  • 10 Rekomendasi Game Simulator Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Game Simulator Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Selain genre RPG, game simulator juga memiliki banyak penggemar. Ada berbagai game simulator bagus yang bisa Anda download untuk Android ataupun iOS. Bus Simulator Indonesia, Truck Simulator : Ultimate, Simcity BuildIt, The Sims FreePlay, dan Disney Magic Kingdom adalah sederet game simulator yang seru untuk dimainkan.Game simulator bus dan truck serta simulator kehidupan memang banyak dimainkan. Pada artikel kali ini kami merekomendasikan berbagai permainan simulasi terbaik lainnya. Anda bisa memainkannya secara offline ataupun online. Kenali keunikan tiap-tiap game simulator dan pastikan smartphone Anda mendukung, ya. Selamat membaca!
    Aplikasi
  • 10 Rekomendasi Aplikasi Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Aplikasi Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bersepeda atau gowes menjadi salah satu olahraga yang diminati oleh orang Indonesia. Jika Anda ingin serius menggeluti olahraga ini, Anda dapat men-download aplikasi sepeda yang ada di Android dan iOS. Anda dapat menemukan banyak aplikasi sepeda yang gratis, bahkan dapat Anda gunakan secara offline.Kami akan berbagi tips memilih aplikasi sepeda yang dapat mengukur jarak tempuh serta kalori. Kami juga akan merekomendasikan berbagai aplikasi sepeda yang bagus, seperti Strava, Relive, Bikemap, dan Komoot. Anda juga akan menemukan aplikasi sepeda statis dan virtual, seperti Zwift dan Tacx. Selamat membaca!
    Aplikasi
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori