• 10 Botol Susu Pigeon Terbaik - Ditinjau oleh Dokter OBGYN (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Botol Susu Pigeon Terbaik - Ditinjau oleh Dokter OBGYN (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Botol Susu Pigeon Terbaik - Ditinjau oleh Dokter OBGYN (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Botol Susu Pigeon Terbaik - Ditinjau oleh Dokter OBGYN (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Botol Susu Pigeon Terbaik - Ditinjau oleh Dokter OBGYN (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Botol Susu Pigeon Terbaik - Ditinjau oleh Dokter OBGYN (Terbaru Tahun 2022)

Menyusui dengan botol merupakan alternatif yang banyak dipilih ibu ketika tidak memungkinkan untuk menyusui bayi langsung dari payudara. Botol susu berfungsi sebagai alat bantu bayi untuk mengonsumsi ASI atau susu formula. Botol susu cocok digunakan ketika ibu harus bekerja atau kondisi lainnya.


Pigeon adalah salah satu merek botol susu yang layak dipertimbangkan. Pigeon memiliki banyak jenis botol susu yang bagus, seperti wide neck dan slim neck. Ikutilah tips-tips memilih botol susu Pigeon dalam artikel ini. Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter spesialis obstetri dan ginekologi kami, dr. Andri Welly, SpOG.

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

dr. Andri Welly
Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 13 September 2022
Daftar isi

Profil pakar: Dokter spesialis obstetri dan ginekologi, dr. Andri Welly, SpOG

Profil pakar: Dokter spesialis obstetri dan ginekologi, dr. Andri Welly, SpOG
dr. Andri Welly
Dokter spesialis obstetri dan ginekologi
dr. Andri Welly

dr. Andri Welly, SpOG adalah dokter spesialis obstetri dan ginekologi lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Beliau berpengalaman selama 8 tahun dalam menangani permasalahan organ reproduksi wanita, kehamilan, serta persalinan.


dr. Andri juga menempuh pendidikan tambahan di luar negeri sebagai fellowship. Beberapa di antaranya yaitu di Clinica Universidad de Navarra, Spanyol dan Clinical Research Institute of Fetal Medicine (CRIFM) Pooh Maternity Clinic, Jepang. dr. Andri berpraktik di RSIA Tambak Menteng Jakarta dan RSUD Kebayoran Lama. Anda bisa menyapanya di Instagram untuk mengetahui lebih banyak tentang kesehatan reproduksi, kehamilan, dan persalinan.

Apa kelebihan botol susu Pigeon?

Apakah Anda ragu untuk membeli botol susu dari Pigeon? Botol susu Pigeon memiliki banyak kelebihan yang tidak kalah dibandingkan produk merek lain. Salah satu yang menjadi daya tarik botol susu Pigeon adalah jenisnya yang bermacam-macam. Varian botol susu Pigeon di antaranya wide neck dan slim neck.


Selain itu, bagian dot bayi Pigeon juga menggunakan fitur Peristaltic Nipple yang mendukung gerak alami lidah bayi. Fitur ini merangsang wajah dan otot rahang bayi dapat berkembang dengan baik. Dot bayi Pigeon menggunakan bahan silikon yang sangat lembut dan lentur sehingga nyaman di lidah bayi. 


Sementara itu, bagian badan botol Pigeon menggunakan bahan plastik berkualitas tinggi dengan bentuk streamline. Dengan bentuknya yang unik ini memudahkan ibu memegang botol saat menyusui bayi. Itulah beberapa kelebihan botol bayi Pigeon. Untuk mengetahui kelebihan lainnya, silakan lanjutkan membaca ulasan kami di bawah ini.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih botol susu Pigeon

Sebelum memasuki bab rekomendasi produk terbaik, kami akan membagikan tips-tips memilih botol Pigeon terlebih dahulu. Ada beberapa poin penting yang harus Anda perhatikan, seperti memilih berdasarkan jenis botol dan ukuran. Yuk, langsung disimak!

Kenali tipe botol susu Pigeon

Seperti yang sudah kami jelaskan di atas, botol susu Pigeon memiliki beberapa jenis, antara lain wide neck dan slim neck. Mari cari tahu kelebihan tiap jenis botol susu tersebut di bawah ini.

Slim Neck Nursing Bottle, berbentuk ramping untuk bayi eksklusif minum susu dari botol

Seperti namanya, botol susu slim neck dari Pigeon memiliki leher botol ramping dengan desain tinggi ke atas. Karena diameter botolnya yang kecil, membuat botol susu slim neck atau standard neck ini lebih mudah dibawa bepergian. Selain itu, botol ini juga lebih mudah dipegang oleh tangan bayi yang sudah bisa memegang botol sendiri.


Ukuran dot jenis botol ini lebih kecil yang memudahkannya masuk ke mulut bayi. Botol susu slim neck cocok digunakan untuk bayi yang eksklusif meminum susu dari botol. Meski berbentuk ramping, botol susu ini tidak akan membuat bayi menjadi bingung puting karena tidak menyusu langsung dari payudara. Sayangnya, botol ini biasanya sulit untuk dibersihkan sehingga Anda perlu menyiapkan sikat botol khusus.

Wide Neck Nursing Bottle, didesain lebar menyerupai payudara ibu

Botol susu Pigeon wide neck adalah botol susu dengan leher lebar. Botol ini cocok digunakan untuk meminimalkan gejala bingung puting pada bayi. Botol susu ini berbentuk menyerupai payudara dengan diameter botol lebih lebar. Ukuran dot botol susu ini juga lebih besar. Sementara itu, bagian tengah botol ini memiliki lekukan yang memberikan kenyamanan tangan Anda ketika memegang botol. 


Karena diameter botol yang besar, botol susu wide neck lebih memudahkan Anda saat mencuci botol. Botol susu wide neck dari Pigeon menggunakan Peristaltic Plus Nipple dengan bagian dasar lebar untuk membantu bayi membuat gerakan peristaltik yang stabil.

Sesuaikan ukuran dengan usia bayi

Botol susu Pigeon menawarkan ukuran yang bermacam-macam. Sesuaikanlah ukuran botol susu Pigeon dengan usia bayi. Berikut ini ukuran botol Pigeon untuk usia bayi yang kami rekomendasikan.

Ukuran 50 ml, pas untuk newborn atau bayi baru lahir

Untuk newborn atau bayi baru lahir, kami merekomendasikan Anda memilih botol susu berukuran kecil, yakni 50 ml. Hal ini karena ukuran lambung bayi yang masih kecil dan juga konsumsi susu bayi usia ini belum terlalu banyak. Ukuran lubang botol susu 50 ml juga kecil menyesuaikan kemampuan menghisap bayi. Botol susu Pigeon ukuran 50 ml dijual dalam jenis slim neck dengan karakter-karakter binatang yang lucu.

Ukuran 120–160 ml, untuk bayi berusia 3–6 bulan

Ketika memasuki usia tiga bulan, kebutuhan ASI atau susu formula bayi mulai meningkat. Oleh karena itu, bayi memerlukan botol dengan ukuran yang lebih besar. Untuk bayi usia tiga sampai enam bulan, pilihlah botol berukuran sedang sekitar 120 ml hingga 160 ml. 


Ukuran dot botol susu kisaran ukuran ini juga lebih besar. Pigeon menyediakan botol susu ukuran ini dalam dua jenis botol. Anda akan menemukan botol susu ini dalam jenis slim neck dan juga wide neck. Karena banyak variannya, Anda akan makin mudah memilih.

Ukuran 240 ml, untuk bayi usia 6 bulan ke atas

Nah, untuk bayi usia enam bulan ke atas, pilih botol susu Pigeon ukuran besar, yaitu 240 ml. Pada usia ini bayi sudah memiliki kemampuan menelan yang makin meningkat. Selain itu, kapasitas lambung bayi usia ini juga makin besar. Botol susu Pigeon dalam ukuran ini tersedia dalam jenis slim neck dan wide neck. Motif botol susu Pigeon ukuran 240 ml beragam yang sangat unik dan menarik.

Supaya lebih hemat, pilih botol dalam set

Tidak hanya dijual dalam satuan, botol susu Pigeon juga ditawarkan dalam kemasan set. Botol susu dalam kemasan ini tentu lebih menguntungkan. Salah satunya adalah harga yang lebih hemat jika harus membeli secara satuan. Anda bisa memilih set produk dengan isi botol jenis slim neck atau wide neck sesuai kebutuhan. 


Anda akan mendapatkan tiga hingga dua botol sekaligus. Selain botol susu, Pigeon juga memberikan wadah bedak, pacifier atau yang lainnya dalam satu kemasan set ini. Botol susu dalam kemasan set ini merupakan pilihan tepat bagi Anda yang memiliki bayi dengan intensitas menyusui tinggi. Anda bisa menggunakan stok botol cadangan jika botol kotor belum dicuci.

10 Rekomendasi botol susu Pigeon terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk botol susu Pigeon terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari dr. Andri Welly, SpOG.

Gambar produk
1
Pigeon Botol PP RP 50ml Sapi Dengan Peristaltic Nipple 1

Pigeon

2
Pigeon Triple Pack KP PP 240 ml Nursing Bottles with Peristaltic Nipple 1

Pigeon

3
Pigeon Botol PP wide neck 330ml 1

Pigeon

4
Pigeon Botol PP RP 240 ml Pink Peristaltic Nipple 1

Pigeon

5
Pigeon Botol PP Clear Streamline 1

Pigeon

6
Pigeon Botol PP RP 240 ml Batik Merak Peristaltic Nipple 1

Pigeon

7
Pigeon Bottle For Cleft Lip / Palate Baby 1

Pigeon

8
Pigeon Glass Nursing Bottle 1

Pigeon

9
Pigeon Newborn Starter Kit Dengan Botol PP Wide Neck 1

Pigeon

10
Pigeon Botol PPSU 160 ml Star Blue 1

Pigeon

Nama produk

Botol PP RP 50ml Sapi Dengan Peristaltic Nipple

Triple Pack KP PP 240 ml Nursing Bottles with Peristaltic Nipple

Botol PP wide neck 330ml

Botol PP RP 240 ml Pink Peristaltic Nipple

Botol PP Clear Streamline

Botol PP RP 240 ml Batik Merak Peristaltic Nipple

Bottle For Cleft Lip / Palate Baby

Glass Nursing Bottle

Newborn Starter Kit Dengan Botol PP Wide Neck

Botol PPSU 160 ml Star Blue

Keunggulan

Botol karakter sapi imut siap jadi teman newborn Anda

Paket hemat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bayi Anda

Ukuran besar untuk si bayi besar Anda

Ceriakan hari Anda dengan botol susu bermotif pink cantik

Bodi botol berlekuk yang nyaman digenggam

Yuk, perkenalkan budaya batik kepada bayi Anda sejak dini

Botol khusus untuk si kecil dengan bibir sumbing dan langit-langit bercelah

Dibuat dari kaca yang tahan panas dan mudah dibersihkan

Starter kit lengkap untuk bayi baru lahir!

Menggunakan bahan PPSU yang tahan digunakan dalam waktu lama

Harga mulai dariRp 39.300,00Rp 129.800,00Rp 121.400,00Rp 59.300,00Rp 59.300,00Rp 48.300,00Rp 154.500,00Rp 136.800,00Rp 401.800,00Rp 287.800,00
JenisSlim neckSlim neckWide neckSlim neckSlim neckSlim neckSlim neckSlim neckWide neckWide neck
Ukuran50 ml240 ml330 ml240 ml250 ml240 ml240 ml120 ml160 ml. 240 ml160 ml
Bahan botolPolypropylenePolypropylenePolypropylenePolypropylenePolypropylenePolypropylenePolyPropyleneKaca borosilicate PolypropylenePPSU
KelebihanBPA free, food contact grade, dot dari bahan silikonBPA free, dot peristalticBPA free, food contact grade, dot softouch peristaltic plusBPA free, dot peristalticBPA free, tinta food contact grade, dot peristalticBPA free, dot peristaltic, tinta food contact grade BPA free, BPA free, dot silikon lembutBPA free, food contact grade, dot softouch peristaltic plus Tinta food contact grade, tahan suhu dingin hingga -20C, tahan suhu dingin 180, Dilengkapi dengan dot softouch peristaltic lus
Tautan produk
10

PigeonBotol PPSU 160 ml Star Blue

Mulai dari Rp 287.800,00

JenisWide neck
Ukuran160 ml
Bahan botolPPSU
KelebihanTinta food contact grade, tahan suhu dingin hingga -20C, tahan suhu dingin 180, Dilengkapi dengan dot softouch peristaltic lus
9

PigeonNewborn Starter Kit Dengan Botol PP Wide Neck

Mulai dari Rp 401.800,00

JenisWide neck
Ukuran160 ml. 240 ml
Bahan botolPolypropylene
KelebihanBPA free, food contact grade, dot softouch peristaltic plus
8
JenisSlim neck
Ukuran120 ml
Bahan botolKaca borosilicate
KelebihanBPA free, dot silikon lembut
7

PigeonBottle For Cleft Lip / Palate Baby

Mulai dari Rp 154.500,00

JenisSlim neck
Ukuran240 ml
Bahan botolPolyPropylene
KelebihanBPA free,
6

PigeonBotol PP RP 240 ml Batik Merak Peristaltic Nipple

Mulai dari Rp 48.300,00

JenisSlim neck
Ukuran240 ml
Bahan botolPolypropylene
KelebihanBPA free, dot peristaltic, tinta food contact grade
5

PigeonBotol PP Clear Streamline

Mulai dari Rp 59.300,00

JenisSlim neck
Ukuran250 ml
Bahan botolPolypropylene
KelebihanBPA free, tinta food contact grade, dot peristaltic
4

PigeonBotol PP RP 240 ml Pink Peristaltic Nipple

Mulai dari Rp 59.300,00

JenisSlim neck
Ukuran240 ml
Bahan botolPolypropylene
KelebihanBPA free, dot peristaltic
3

PigeonBotol PP wide neck 330ml

Mulai dari Rp 121.400,00

JenisWide neck
Ukuran330 ml
Bahan botolPolypropylene
KelebihanBPA free, food contact grade, dot softouch peristaltic plus
2

PigeonTriple Pack KP PP 240 ml Nursing Bottles with Peristaltic Nipple

Mulai dari Rp 129.800,00

JenisSlim neck
Ukuran240 ml
Bahan botolPolypropylene
KelebihanBPA free, dot peristaltic
1

PigeonBotol PP RP 50ml Sapi Dengan Peristaltic Nipple

Mulai dari Rp 39.300,00

JenisSlim neck
Ukuran50 ml
Bahan botolPolypropylene
KelebihanBPA free, food contact grade, dot dari bahan silikon

Pertanyaan umum seputar botol susu Pigeon

Selain mengulas cara memilih dan rekomendasi produknya, kami sudah mengumpulkan pertanyaan-pertanyaan yang populer seputar botol susu Pigeon. Jika Anda masih penasaran dengan botol susu Pigeon, simak jawabannya di bawah ini!

Kapan harus ganti botol susu bayi?

Ganti botol susu bayi jika sudah dipakai selama 6 bulan. Namun, jika botol bayi Anda mengalami kondisi, seperti retak, berubah warna, tergores, atau lainnya, Anda harus segera mengganti botol tersebut. Apabila tidak segera diganti, dikhawatirkan akan muncul risiko seperti masalah pencernaan atau kesehatan pada bayi.

Berapa lama botol susu Pigeon bisa digunakan?

Setiap botol susu dari Pigeon menggunakan bahan BPA free atau bebas dari bahan kimia bisphenol-A yang membahayakan kesehatan. Karena itu, botol Pigeon bisa digunakan minimal selama enam bulan tergantung pemakaian. Ganti botol susu setiap enam bulan sekali untuk menjaga kesehatan bayi Anda.

Baca juga rekomendasi produk pencuci botol bayi lainnya di sini

Karena kontak langsung dengan bayi, botol susu harus steril dan bersih. Kami sudah menyiapkan beberapa artikel mengenai perlengkapan untuk mencuci botol bayi, di antaranya bottle sterilizer, sikat botol bayi, dan juga sabun pencuci botol. Kami juga memberikan artikel tentang botol bayi dari merek lain. Jika Anda penasaran, silakan klik tautan di bawah ini.

Kesimpulan

Dengan beragamnya ukuran, harga, dan jenis botol susu Pigeon, tentu memudahkan Anda untuk memilih. Saat memilih produk, periksalah jenis botol dan ukurannya. Setelah itu, sesuaikan jenis dan ukuran dengan kebutuhan bayi Anda.


Dengan artikel dari kami, semoga Anda dapat menemukan produk yang mampu menjawab kebutuhan Anda dan bayi. Jadi, adakah di antara sepuluh produk di atas yang menarik hati Anda untuk segera membelinya?

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Pompa ASI Terbaik - Ditinjau oleh Dokter OBGYN (Terbaru Tahun 2022)
    10 Pompa ASI Terbaik - Ditinjau oleh Dokter OBGYN (Terbaru Tahun 2022)
    Pompa ASI merupakan perlengkapan wajib bagi ibu menyusui. Anda memerlukannya ketika tidak dapat memberikan ASI secara langsung, misalnya saat ibu berpisah dengan bayi karena harus bekerja. Memompa ASI juga dapat mencegah munculnya mastitis di payudara.Sekarang kami akan memberikan tips memilih pompa ASI yang bagus. Tak lupa, ada juga rekomendasi pompa ASI elektrik terbaik dan pompa ASI manual terbaik. Anda bisa menemukan produk dari berbagai merek, seperti Spectra, Medela, Pigeon, dan Philips Avent. Yuk, disimak! Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter spesialis obstetri dan ginekologi kami, dr. Andri Welly, SpOG.
    Perlengkapan menyusui
  • 10 Pompa ASI Elektrik Terbaik - Ditinjau oleh Perawat (Terbaru Tahun 2022)
    10 Pompa ASI Elektrik Terbaik - Ditinjau oleh Perawat (Terbaru Tahun 2022)
    Kegiatan mengASIhi bisa menjadi momen berharga antara ibu dan bayinya. Namun, tidak semua ibu memiliki kesempatan untuk menyusui bayinya secara langsung. Terkadang, karena suatu hal, seorang ibu tidak bisa selalu bersama bayinya. Untuk menghindari pembengkakan payudara karena ASI yang menumpuk, diperlukan pompa ASI.Pompa ASI elektrik kini lebih diminati dibandingkan pompa ASI manual. Kami akan menjelaskan cara memilih dan cara menggunakan pompa ASI elektrik. Tersedia juga ulasan beberapa produk yang bagus, seperti merek Medela, Philips, dan Spectra. Artikel ini sudah ditinjau oleh perawat kami, Maryami Y. Kosim. Selamat membaca!
    Perlengkapan menyusui
  • 10 Minuman Terbaik untuk Ibu Menyusui - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2022)
    10 Minuman Terbaik untuk Ibu Menyusui - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2022)
    Busui atau ibu menyusui membutuhkan cairan yang cukup agar persediaan ASI (air susu ibu) tetap memadai. Karena itu, ibu menyusui disarankan untuk minum banyak air putih. Namun, meminum air putih melulu tentu terasa membosankan. Kali ini kami akan merekomendasikan minuman untuk ibu menyusui yang bagus sebagai ASI booster dan merelaksasi tubuh.Minuman dari merek Mamanduy, Sempio Barley Tea, Jukajo Mom, dan lainnya dapat Anda pilih. Kami juga telah menyiapkan tips memilih di artikel yang sudah ditinjau oleh bidan kami, Destry Permata Sari, STr. Keb, ini. Selamat menyimak!
    Perlengkapan menyusui
  • 10 Rekomendasi Bottle Sterilizer Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Bottle Sterilizer Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kebanyakan orang pastinya sudah mengerti bahwa sistem kekebalan bayi belum sepenuhnya berkembang. Bayi sangat rentan terhadap infeksi dan penyakit dibandingkan anak yang lebih besar ataupun orang dewasa. Karena itu, Anda perlu mensterilkan semua peralatan hingga bayi Anda berusia 12 bulan.Kali ini, kami akan memberikan rekomendasi sterilizer botol bayi dari berbagai merk. Anda dapat menemukan sterilizer botol susu dari Baby Safe, Pigeon, hingga Philips Avent. Kami juga akan membahas tips memilih bottle sterilizer yang bagus untuk memudahkan Anda mensterilkan barang-barang milik si buah hati. Jadi, jangan lewatkan artikel ini, ya!
    Perlengkapan menyusui
  • 10 Rekomendasi Bottle Warmer Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Bottle Warmer Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bagi Anda yang memiliki bayi, salah satu perlengkapan bayi yang tidak boleh dilewatkan adalah bottle warmer. Alat ini bisa membantu Anda dalam menyiapkan susu dan makanan hangat untuk anak. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkannya dalam jangka waktu cukup panjang.Ada beberapa merk bottle warmer yang bisa Anda temukan di pasaran, seperti Philips Avent, Baby Safe, dan Pigeon. Anda tidak perlu bingung memilih! Melalui artikel ini, kami akan membantu Anda mendapatkan produk yang bagus dan tepat. Jadi, bacalah sampai selesai.
    Perlengkapan menyusui
  • 10 Rekomendasi Apron Menyusui (Nursing Cover) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Apron Menyusui (Nursing Cover) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Saat moms berada di tempat umum, ada kalanya bayi tiba-tiba ingin menyusu. Jika sedang tidak menemukan nursery room, pasti moms akan kebingungan memberikan ASI. Kini moms tidak perlu repot lagi karena sudah banyak dijual beragam apron menyusui atau nursing cover yang nyaman.Jika masih bingung apron menyusui seperti apa yang bagus untuk kebutuhan Anda, jangan lewatkan artikel kami. Kami akan membagikan tips memilih apron menyusui beserta produk-produk rekomendasi terbaiknya, seperti merek Mooimom dan Baa Baa Sheepz. Yuk, disimak penjelasan lengkapnya!
    Perlengkapan menyusui
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori