• 10 Rekomendasi Aplikasi Pengatur Keuangan Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Aplikasi Pengatur Keuangan Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Aplikasi Pengatur Keuangan Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Aplikasi Pengatur Keuangan Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Aplikasi Pengatur Keuangan Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Aplikasi Pengatur Keuangan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Pencatatan pemasukan dan pengeluaran keuangan secara berkala merupakan sesuatu yang penting. Dengan cara ini Anda bisa lebih mudah dalam mengatur keuangan. Tenang! Anda tidak perlu pusing melakukan kegiatan tersebut secara manual karena sekarang sudah ada aplikasi pengatur keuangan.


Tersedia banyak aplikasi pengatur keuangan dengan beragam tujuan mulai dari melacak pengeluaran hingga perencanaan pensiun. Nah, dalam artikel ini kami akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi pengatur keuangan yang bagus, seperti Mint atau PocketGuard. Selain itu, kami juga akan memberikan beberapa tips dalam menentukan aplikasi pengatur keuangan terbaik. Pastikan jangan salah pilih, ya!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 25 Agustus 2022
Daftar isi

Apa pentingnya aplikasi pengatur keuangan?

Apa pentingnya aplikasi pengatur keuangan?

Aplikasi pengatur keuangan dapat memudahkan Anda dalam mengatur keuangan, seperti melacak pengeluaran, tagihan, dan anggaran. Aplikasi ini mudah digunakan karena sepenuhnya otomatis. Jadi, Anda tak perlu menambahkan transaksi secara manual. 


Aplikasi pengatur keuangan juga dapat membantu Anda mengambil keputusan keuangan penting dan mengelola uang secara bijak. Dengan demikian, Anda dapat mengidentifikasi kebiasaan pengeluaran. Anda juga akan mendapatkan gambaran jelas tentang jumlah pemasukan dan pengeluaran. 


Selain itu, Anda dapat mengklasifikasikan transaksi ke dalam beberapa kategori tertentu menggunakan aplikasi ini. Melakukan tracing mengenai pengeluaran harian, bulanan, hingga tahunan pun jadi lebih mudah.

Cara memilih aplikasi pengatur keuangan

Anda bisa mengunduh aplikasi pengatur keuangan di penyedia aplikasi pada gadget Anda. Ada banyak aplikasi pengatur keuangan yang bisa dipilih. Jika Anda bingung menentukan aplikasi yang akan diunduh, berikut kami berikan tipsnya.

Kenali fitur versi gratis dan berbayar

Kenali fitur versi gratis dan berbayar

Pada dasarnya aplikasi pengatur keuangan memiliki dua versi, yakni versi gratis dan berbayar. Ada juga aplikasi berbayar yang memiliki versi gratis dengan lebih sedikit fitur. Dengan demikian, Anda dapat memulai dengan versi gratis terlebih dahulu dan meningkatkan ke versi berbayar jika perlu. Adapun beberapa fitur yang biasa dimiliki aplikasi pengatur keuangan berbayar adalah sebagai berikut.


  • Sinkronisasi: Aplikasi versi gratis biasanya hanya dapat disinkronkan dengan satu rekening bank. Sementara itu, aplikasi pengatur keuangan berbayar memungkinkan Anda untuk menyinkronkan beberapa akun rekening bank.


  • Budgeting: Fitur ini membantu Anda membuat serta mengelola anggaran pada kategori yang diinginkan. Jika Anda ingin berhemat dan mengurangi pengeluaran di beberapa kategori, aplikasi yang dilengkapi fitur ini bisa dipertimbangkan. Beberapa aplikasi versi gratis juga dilengkapi fitur ini, tetapi penggunaannya terbatas.


  • Kolaborasi multi-pengguna: Membuka aplikasi secara bergantian pastinya terasa merepotkan. Oleh karena itu, beberapa aplikasi pengatur keuangan versi berbayar dilengkapi dengan fitur ini. Jadi, Anda dan mitra atau rekan kerja dapat mengakses anggaran yang sama.


  • Bagan, prakiraan, dan laporan tingkat lanjut: Fitur ini memungkinkan Anda melacak pengeluaran secara detail. Beberapa aplikasi juga memiliki fitur yang bisa memperkirakan jumlah uang yang hendak dibelanjakan pada bulan selanjutnya.


  • Kemampuan dalam mengekspor data: Anda dapat mengekspor laporan keuangan dalam bentuk CSV supaya mudah dibaca dengan menggunakan fitur ini.

Pilih berdasarkan pengguna

Anda juga dapat memilih aplikasi pengatur keuangan berdasarkan jenis pengguna. Saat ini tersedia aplikasi pengatur keuangan yang ditujukan untuk segmentasi tertentu. Untuk lebih jelasnya silakan Anda simak poin-poin di bawah ini.

Pribadi, pastikan bisa melacak pengeluaran secara berkala

Pribadi, pastikan bisa melacak pengeluaran secara berkala

Aplikasi keuangan pribadi dapat membantu Anda mengelola semua aspek keuangan pribadi. Aplikasi ini dapat membantu melacak pengeluaran, tabungan, dan investasi Anda. Selain itu, aplikasi ini juga dapat melacak pembayaran tagihan. Anda dapat menghubungkan aplikasi keuangan pribadi ke rekening. Dengan demikian, Anda dapat mengetahui penggunaan anggaran di rekening pribadi dengan mudah.

Keluarga, pilih yang memiliki fitur multiakun

Keluarga, pilih yang memiliki fitur multiakun

Jika Anda sudah berkeluarga, memiliki aplikasi pengatur keuangan menjadi hal penting. Anda dapat memanfaatkan aplikasi pengatur keuangan yang dilengkapi fitur multiakun. Dengan begitu, pengeluaran Anda dan pasangan bisa dibukukan dalam satu aplikasi. Anda dan pasangan pun dapat dengan mudah melacak pengeluaran hingga pemasukan secara real time melalui gadget masing-masing.

Mahasiswa, pertimbangkan yang dapat memisahkan beberapa pos

Mahasiswa, pertimbangkan yang dapat memisahkan beberapa pos

Mahasiswa memang terkadang kesulitan dalam mengatur keuangan bulannya. Karena itu, aplikasi pengatur keuangan dibutuhkan. Melalui aplikasi ini para mahasiswa dapat membagi uang saku dalam beberapa pos. Selain itu, pengeluaran bulanan dapat dilacak sehingga memiliki perencanaan keuangan yang sehat. Keperluan harian dan keperluan kuliah pun bisa terpenuhi.

Pelaku usaha, pastikan ada fitur yang dapat mengecek anggaran secara real time

Pelaku usaha, pastikan ada fitur yang dapat mengecek anggaran secara real time

Jika Anda adalah pelaku usaha, seperti pemilik online shop atau UMKM, aplikasi pengatur keuangan merupakan hal krusial. Dengan menggunakan aplikasi pengatur keuangan, Anda dapat melacak semua anggaran, mulai dari yang terkecil hingga yang terbesar. 


Gaji karyawan, pembelian bahan, dan laba usaha bisa terbukukan dengan apik dalam aplikasi. Anda dapat mengeceknya secara real time di mana saja dan kapan saja. Jadi, Anda dapat lebih mudah mengelola usaha secara sehat.

Pastikan keamanan data keuangan Anda

Pastikan keamanan data keuangan Anda

Enkripsi data adalah suatu keharusan jika Anda menautkan rekening bank ke aplikasi pengatur keuangan. Sebelum Anda menautkannya, baca pernyataan privasi dan juga keamanan yang ditawarkan oleh aplikasi pengatur keuangan. Dengan demikian, Anda dapat mengetahui tentang bagaimana informasi diakses dan keamanannya.


Selain itu, pastikan aplikasi pengatur keuangan yang dipilih memiliki perlindungan ganda dengan autentikasi bertingkat. Data keuangan pun akan terenkripsi sehingga hanya Anda yang bisa mengaksesnya. Biasanya aplikasi memiliki fitur pembacaan biometrik Anda, seperti sidik jari atau Face ID.

10 Rekomendasi aplikasi pengatur keuangan terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh aplikasi pengatur keuangan terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan rating dan review pengguna. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di Google Play dan App Store.

Gambar produk
1
Intuit Mint 1

Intuit

2
Daysping Partners Goodbudget 1

Daysping Partners

3
Finsify Technology Money Lover - Spending Manager 1

Finsify Technology

4
You Need A Budget LLC YNAB 1

You Need A Budget LLC

5
Personal Capital Corporation Personal Capital 1

Personal Capital Corporation

6
Lampo Licensing, LLC EveryDollar 1

Lampo Licensing, LLC

7
Intuit QuickBooks Accounting 1

Intuit

8
WalletIQ Honeydue 1

WalletIQ

9
PocketGuard, Inc PocketGuard 1

PocketGuard, Inc

10
CountAbout Corporation CountAbout 1

CountAbout Corporation

Nama produk

Mint

Goodbudget

Money Lover - Spending Manager

YNAB

Personal Capital

EveryDollar

QuickBooks Accounting

Honeydue

PocketGuard

CountAbout

Keunggulan

Aplikasi pengatur keuangan gratis yang bisa apa saja

Aplikasi pengatur keuangan untuk para pemula

Fitur Travel Mode-nya cocok untuk para traveller

Membantu atur pelunasan bill dan bebas dari utang

Rencana investasi jangka panjang bisa dipersonalisasi

Mempermudah mahasiswa mengatur uang saku bulanan

Semua tugas akuntasi usaha dalam satu aplikasi

Bantu Anda dan pasangan kelola keuangan bersama

Jaga kantong agar tidak jebol dengan apikasi ini

Aplikasi sederhana untuk Anda yang sedang memulai usaha

SasaranPersonalPersonal (pemula), keluargaPersonalKeluargaInvestor dan pelaku usahaMahasiswaPelaku usaha, pribadi (freelancer)Keluarga/pasangan mudaPersonalPelaku usaha kecil dan menengah, keluarga
Biaya langgananGratisGratis dan $7 per bulan atau $60 per tahun (GoodBudget Plus)Gratis dan berbayar ($2.49 per bulan, $14.49 per 6 bulan, $19.99 per tahun)Uji coba gratis 34 hari dan kemudian $11,99 per bulan atau $84 per tahun GratisGratis dan berbayar ($59.99 per 3 bulan, $99.99 per 6 bulan, $129.99 per tahun)Pelaku usaha: $25–$180 per bulan・Freelancer: $15 per bulanGratis$7.99 per bulan, $79.99 per tahun, dan $99.99 untuk one time purchaseUji coba gratis dan $9,99–$39,99 per tahun
Rating di Google Play4.5 dari 54.4 dari 54.5 dari 54.2 dari 54.3 dari 54.1 dari 54.0 dari 54.0 dari 53.7 dari 53.8 dari 5
Rating di App Store4.8 dari 54.7 dari 54.6 dari 54.8 dari 54.7 dari 54.8 dari 54.7 dari 54.5 dari 54.7 dari 53.4 dari 5
FiturLacak transaksi, pantau pengeluaran bulanan, pengingat tagihan, sinkronisasi dengan kartu kredit dan investasiPelacakan anggaran, transaksi terjadwal, targetkan tabunganPengatur anggaran, laporan bulanan, sinkronisasi dengan bankSinkronisasi bank, update real time, rencana pembayaran utang, target tabunganKelola rekening dalam satu tempat, pelacakan pengeluaran dan pendapatan, pelacakan investasi, perencanaan pensiunLacak pengeluaran dan anggaran bulanan, sinkronisasi dengan rekening bank, laporan bulananLacak pendapatan dan pengeluaran, kategorikan anggaran bulanan, pembuatan invoiceKelola rekening dalam satu tempat, rencana anggaran rumah tanggaPelacakan anggaran dan pengeluaran secara komprehensif, pelacak tagihan, rencana pembayaran utangImpor data dari Mint dan Quicken, penganggaran bulanan, laporan bulanan
Tautan produk
10
SasaranPelaku usaha kecil dan menengah, keluarga
Biaya langgananUji coba gratis dan $9,99–$39,99 per tahun
Rating di Google Play3.8 dari 5
Rating di App Store3.4 dari 5
FiturImpor data dari Mint dan Quicken, penganggaran bulanan, laporan bulanan
9
SasaranPersonal
Biaya langganan$7.99 per bulan, $79.99 per tahun, dan $99.99 untuk one time purchase
Rating di Google Play3.7 dari 5
Rating di App Store4.7 dari 5
FiturPelacakan anggaran dan pengeluaran secara komprehensif, pelacak tagihan, rencana pembayaran utang
8
SasaranKeluarga/pasangan muda
Biaya langgananGratis
Rating di Google Play4.0 dari 5
Rating di App Store4.5 dari 5
FiturKelola rekening dalam satu tempat, rencana anggaran rumah tangga
7
SasaranPelaku usaha, pribadi (freelancer)
Biaya langgananPelaku usaha: $25–$180 per bulan・Freelancer: $15 per bulan
Rating di Google Play4.0 dari 5
Rating di App Store4.7 dari 5
FiturLacak pendapatan dan pengeluaran, kategorikan anggaran bulanan, pembuatan invoice
6
SasaranMahasiswa
Biaya langgananGratis dan berbayar ($59.99 per 3 bulan, $99.99 per 6 bulan, $129.99 per tahun)
Rating di Google Play4.1 dari 5
Rating di App Store4.8 dari 5
FiturLacak pengeluaran dan anggaran bulanan, sinkronisasi dengan rekening bank, laporan bulanan
5
SasaranInvestor dan pelaku usaha
Biaya langgananGratis
Rating di Google Play4.3 dari 5
Rating di App Store4.7 dari 5
FiturKelola rekening dalam satu tempat, pelacakan pengeluaran dan pendapatan, pelacakan investasi, perencanaan pensiun
4
SasaranKeluarga
Biaya langgananUji coba gratis 34 hari dan kemudian $11,99 per bulan atau $84 per tahun
Rating di Google Play4.2 dari 5
Rating di App Store4.8 dari 5
FiturSinkronisasi bank, update real time, rencana pembayaran utang, target tabungan
3
SasaranPersonal
Biaya langgananGratis dan berbayar ($2.49 per bulan, $14.49 per 6 bulan, $19.99 per tahun)
Rating di Google Play4.5 dari 5
Rating di App Store4.6 dari 5
FiturPengatur anggaran, laporan bulanan, sinkronisasi dengan bank
2
SasaranPersonal (pemula), keluarga
Biaya langgananGratis dan $7 per bulan atau $60 per tahun (GoodBudget Plus)
Rating di Google Play4.4 dari 5
Rating di App Store4.7 dari 5
FiturPelacakan anggaran, transaksi terjadwal, targetkan tabungan
1
SasaranPersonal
Biaya langgananGratis
Rating di Google Play4.5 dari 5
Rating di App Store4.8 dari 5
FiturLacak transaksi, pantau pengeluaran bulanan, pengingat tagihan, sinkronisasi dengan kartu kredit dan investasi

Baca juga rekomendasi aplikasi lainnya di sini

Sebelumnya, kami juga pernah mengulas beberapa aplikasi lain. Ada aplikasi olahraga, belajar bahasa asing, hingga aplikasi edit foto. Jika Anda tertarik untuk mengulik lebih lanjut mengenai aplikasi tersebut, silakan baca beberapa artikel rekomendasi berikut.

Kesimpulan

Setelah membaca ulasan di atas, sudahkah Anda menentukan aplikasi yang akan diunduh? Pada dasarnya aplikasi pengatur keuangan sangat penting untuk membantu mengelola pemasukan dan pengeluaran Anda. 


Dengan demikian, Anda akan berada dalam kondisi finansial yang relatif sehat. Untuk memilih aplikasi pengatur keuangan, ada tiga hal yang harus diperhatikan, yakni fitur, segmentasi, dan keamanannya. Dengan memperhatikan tiga hal ini, semoga bisa membantu Anda menentukan aplikasi yang cocok. Selamat memilih!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Ada banyak cara untuk belajar bahasa Korea. Jika Anda menginginkan metode belajar yang praktis, mudah, dan gratis, aplikasi belajar bahasa Korea adalah solusinya. Aplikasi ini bisa Anda download melalui ponsel Android dan iOS. Beberapa aplikasi bahasa Korea bahkan memungkinkan Anda untuk mengaksesnya secara offline atau tanpa koneksi internet.Pada kesempatan ini, kami akan menyajikan tips memilih aplikasi belajar bahasa Korea terbaik untuk Anda. Rekomendasi aplikasi belajar bahasa Korea yang bagus, seperti Eggbun, Drops, LingoDeer, dan Duolingo juga telah kami siapkan. Bagi Anda yang membutuhkan, jangan sampai melewatkan ulasan lengkapnya, ya!
    Aplikasi
  • 10 Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bahasa Inggris adalah salah satu bahasa yang perlu Anda kuasai untuk bersaing di era globalisasi. Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk menguasai bahasa Inggris, terutama untuk pemula, salah satunya dengan belajar melalui aplikasi. Ada banyak aplikasi belajar bahasa Inggris, baik gratis maupun berbayar. Yang untuk anak juga ada, lho!Untuk itu, pada kesempatan ini kami akan mengulas aplikasi belajar bahasa Inggris terbaik. Kami akan membahas cara memilih aplikasi yang bagus dan memberikan beberapa rekomendasi aplikasinya. Aplikasi terkenal, seperti Duolingo, Elsa Speak, dan Memrise juga akan kami ulas. Selamat membaca!
    Aplikasi
  • 10 Rekomendasi Game Farming Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Game Farming Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Lelah dengan hidup perkotaan dan ingin mencoba bertani? Tak perlu repot-repot karena Anda bisa mendapatkannya di dalam game farming. Aplikasi game farming di smartphone dapat membantu Anda merasa lebih rileks setelah penat bekerja. Anda pun bisa memilih online game ataupun offline game.Anda bisa memainkan berbagai game farming yang bagus dan terbaik, seperti FarmVille dan Stardew Valley. Namun, ketahui dahulu keunikan tiap-tiap aplikasi game farming yang ada sebelum Anda download di Android ataupun iOS. Beberapa aplikasi pun bisa Anda mainkan di PC. Yuk, langsung saja simak artikel ini sampai habis!
    Aplikasi
  • 10 Rekomendasi Aplikasi Desain Rumah Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Aplikasi Desain Rumah Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Jika dahulu mendesain rumah hanya bisa dilakukan di PC ataupun laptop, kini Anda bisa melakukannya melalui smartphone. Anda bisa menemukan banyak aplikasi desain rumah yang bagus, yakni Houzz, Magicplan, Homestyler, dan Planner 5D dengan tampilan 3D. Semuanya bisa Anda download untuk Android ataupun iOS, bahkan bisa terkoneksi dengan PC.Beragam fitur menarik yang ditawarkan dalam sebuah aplikasi desain rumah, seperti floor plan dan interior design, bisa didapatkan gratis. Sebelum memilih, ada poin-poin yang perlu Anda pertimbangkan terlebih dahulu. Yuk, langsung simak artikel ini agar Anda bisa menemukan aplikasi yang bagus!
    Aplikasi
  • 10 Rekomendasi Aplikasi Terbaik untuk Live Streaming Bola (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Aplikasi Terbaik untuk Live Streaming Bola (Terbaru Tahun 2022)
    Musim baru liga-liga besar di Eropa dan Indonesia mulai bergulir. Apakah Anda sudah punya aplikasi live streaming bola untuk menonton klub favorit Anda? Lewat aplikasi streaming, Anda bisa menonton bola lewat laptop, PC, atau handphone. Selain jadi lebih praktis, Anda juga tidak perlu rebutan siaran TV dengan anggota keluarga lainnya.Kali ini, kami akan memberikan tips memilih aplikasi yang bagus untuk live streaming bola. Beberapa rekomendasi aplikasi terbaik, seperti Mola, beIN SPORTS, dan Vidio juga akan kami review untuk Anda. Beberapa aplikasi bahkan ada yang gratis, lho! Simak selengkapnya, yuk!
    Aplikasi
  • 10 Rekomendasi Podcast Indonesia Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Podcast Indonesia Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Dahulu, orang-orang lebih suka mendengarkan siaran radio untuk menemani macet di jalan. Sekarang, trennya bergeser sedikit ke podcast. Salah satu keunikan podcast adalah siapa saja bisa menjadi penyiar atau podcaster, mulai dari orang biasa hingga profesional. Imbasnya, konten podcast jadi sangat bervariasi, misalnya seputar obrolan ringan, cinta, kesehatan mental, bisnis, hingga kisah horor.Kali ini, kami akan memberikan tips memilih podcast Indonesia dengan konten yang bagus. Kami juga akan memilihkan sepuluh rekomendasi podcast Indonesia terbaik, seperti Makna Talks, Rapot, atau Podkesmas. Sedang mencari podcast untuk didengarkan di Spotify? Simak artikelnya!
    Aplikasi
  • 10 Rekomendasi Game Survival Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Game Survival Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Game survival adalah game yang mengharuskan Anda untuk bertahan hidup dalam permainan. Game yang satu ini tergolong genre game action dan adventure (pertualangan). Genre game yang sangat memacu adrenalin ini dapat Anda download di PC, Android, ataupun iOS. Kali ini kami akan membahas game survival untuk smartphone.State of Survival, LifeAfter, dan Last Day on Earth adalah beberapa contoh game survival multiplayer terbaik. Game survival bertema zombie juga paling banyak disukai. Anda juga bisa menemukan game survival offline yang bagus. Yuk, langsung saja simak ulasan kami kali ini!
    Aplikasi
  • 10 Rekomendasi Aplikasi GPS Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Aplikasi GPS Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    GPS atau global positioning system merupakan sistem navigasi berbasis satelit yang dimanfaatkan untuk melacak lokasi. Salah satu aplikasi GPS pada smartphone yang cukup populer adalah Google Maps. Namun, selain Google Maps masih banyak aplikasi GPS lain yang memiliki akurasi tinggi. Sebut saja Waze, Locus Map, MapFactor, dan aplikasi lain yang dapat di-download secara gratis ataupun berbayar. Nah, kali ini kami akan mengulas sepuluh rekomendasi aplikasi GPS koordinat terbaik untuk Android dan iOS. Kami juga akan menjelaskan cara memilih aplikasi GPS yang bagus untuk kebutuhan Anda. Selamat membaca!
    Aplikasi
  • 10 Rekomendasi Aplikasi Chat Terbaik Selain WhatsApp (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Aplikasi Chat Terbaik Selain WhatsApp (Terbaru Tahun 2022)
    Aplikasi chat menjadi salah satu sarana utama dalam berkomunikasi. WhatsApp merupakan aplikasi chat populer dan banyak digunakan di Indonesia. Bagi Anda yang mencari alternatif, masih banyak aplikasi chat terbaik selain WhatsApp, seperti Telegram, Signal, Slack, LINE, dan lainnya. Tidak hanya chat dengan kirim teks saja, komunikasi bisa menggunakan panggilan suara dan video. Aplikasi chat yang bagus tentunya yang aman digunakan dan fitur pendukungnya memudahkan. Melalui artikel ini, kami akan membantu Anda dengan memberikan tips memilihnya. Terdapat pula rekomendasi aplikasi chat terbaik selain WhatsApp dengan rincian keunggulan masing-masing. Simak penjelasan lengkapnya!
    Aplikasi
  • 10 Rekomendasi Aplikasi Trading Forex Terbaik dan Terdaftar di Bappebti (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Aplikasi Trading Forex Terbaik dan Terdaftar di Bappebti (Terbaru Tahun 2022)
    Kegiatan transaksi jual beli mata uang asing atau forex menawarkan keuntungan yang sangat menggiurkan. Terlebih, saat ini terdapat banyak sekali aplikasi trading forex yang dapat digunakan untuk memudahkan trading. Namun, banyaknya aplikasi investasi bodong yang bermunculan barangkali membuat Anda bingung untuk memilih.Kami akan memberikan Anda tips memilih aplikasi trading forex yang bagus dan legal. Aplikasi trading forex terbaik, seperti MIFX, HSB Investasi, dan Octa Investama, ada dalam rekomendasi kami. Semua aplikasi yang kami rekomendasikan sudah memiliki izin Bappebti sehingga dijamin aman. Simak artikel ini sampai habis, ya!
    Aplikasi
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Aplikasi Terbaik untuk Live Streaming Bola (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Aplikasi Terbaik untuk Live Streaming Bola (Terbaru Tahun 2022)
    Musim baru liga-liga besar di Eropa dan Indonesia mulai bergulir. Apakah Anda sudah punya aplikasi live streaming bola untuk menonton klub favorit Anda? Lewat aplikasi streaming, Anda bisa menonton bola lewat laptop, PC, atau handphone. Selain jadi lebih praktis, Anda juga tidak perlu rebutan siaran TV dengan anggota keluarga lainnya.Kali ini, kami akan memberikan tips memilih aplikasi yang bagus untuk live streaming bola. Beberapa rekomendasi aplikasi terbaik, seperti Mola, beIN SPORTS, dan Vidio juga akan kami review untuk Anda. Beberapa aplikasi bahkan ada yang gratis, lho! Simak selengkapnya, yuk!
    Aplikasi
  • 10 Rekomendasi Aplikasi TV Online Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Aplikasi TV Online Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Tak punya televisi tak lagi menjadi masalah karena sekarang sudah banyak aplikasi TV online. Aplikasi TV online bisa Anda download secara gratis di Android ataupun iOS. Beberapa aplikasi TV online Indonesia bahkan bisa ditonton melalui laptop ataupun PC. Anda bisa mengakses siaran RCTI sampai ANTV tanpa antena.Vidio, Kompas TV, dan RCTI+ adalah beberapa aplikasi TV online Indonesia yang bagus. Selain itu, ada juga HBO GO yang menyediakan siaran luar negeri. Sebelum download aplikasi TV online, simak dahulu tips dari kami, ya. Selamat membaca!
    Aplikasi
  • 10 Rekomendasi Game Android Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Game Android Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Game Android selalu bisa menjadi hiburan untuk melepas penat. Beberapa judulnya yang populer adalah Roblox, Worms Zone, Minecraft, dan masih banyak lagi. Anda juga bisa dengan mudah menemukan game Android terbaru di Google Play. Jadi, manakah yang bagus dan paling tepat untuk Anda?Khusus bagi Anda, kami telah menyiapkan rekomendasi game Android terbaik. Dari yang offline sampai yang online multiplayer, semuanya ada. Ulasan setiap game-nya pun sudah tersedia. Namun, kami akan menjelaskan cara memilihnya terlebih dahulu kepada Anda. Yuk, disimak bersama-sama!
    Aplikasi
  • 10 Rekomendasi Aplikasi Booking Hotel Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Aplikasi Booking Hotel Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Pemesanan hotel kini makin mudah dan fleksibel lewat aplikasi booking hotel di ponsel Anda. Dengan aplikasi booking hotel, Anda bisa menyortir hotel sesuai bujet, fasilitas, dan lokasi yang diinginkan. Aplikasi booking hotel juga menawarkan promo menarik berupa diskon atau potongan harga hotel yang paling murah.Ada beberapa aplikasi booking hotel terbaik dan termurah yang akan kami review untuk Anda. Anda akan temukan beberapa aplikasi yang bagus dan tepercaya, seperti Pegipegi, Traveloka, Agoda, RedDoorz, Tiket.com, dan Booking.com. Mari simak tips memilih dan rekomendasi aplikasi pemesanan hotel berikut ini!
    Aplikasi
  • 10 Rekomendasi Game iPhone Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Game iPhone Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Terkenal akan performa yang cepat, ada begitu banyak game yang bisa Anda nikmati dengan puas di iPhone. Beberapa game iPhone yang bagus dan menyenangkan untuk dimainkan, di antaranya Crossy Road Castle, Real Racing 3, dan lain-lain. Kira-kira, manakah game iPhone yang paling seru untuk Anda, ya?Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih game iPhone sekaligus merekomendasikan sepuluh game yang populer dan asyik dimainkan. Ada juga game yang bisa Anda mainkan tanpa akses internet dan support AirPlay. Dengan demikian, Anda dapat mencerminkannya dari iPhone ke smart TV atau Apple TV.
    Aplikasi
  • 10 Rekomendasi Game RPG Terbaik untuk Android (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Game RPG Terbaik untuk Android (Terbaru Tahun 2022)
    Role-playing game atau RPG adalah game yang mengajak Anda berperan menjadi karakter di dalamnya. Cerita yang ditawarkan di dalam game RPG membuat permainan menjadi lebih seru. Ada banyak game RPG yang bagus untuk Android, dari yang ringan sampai yang menawarkan grafik memukau.Kali ini kami akan berbagi informasi tips memilih game RPG terbaik di Android. Anda juga bisa menemukan rekomendasi game RPG Android terbaik yang dapat dimainkan secara online dan offline. Stardew Valley, Pokémon Masters EX, dan Genshin Impact ada dalam daftar kami. Yuk, langsung saja simak artikelnya!
    Aplikasi
  • 10 Rekomendasi Game Strategi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Game Strategi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Menyusun strategi untuk memenangkan permainan menjadi hal yang seru bagi sebagian orang. Jika Anda adalah salah satunya, Anda sedang membaca artikel yang tepat. Kali ini kami akan membahas game strategi yang bisa Anda mainkan secara online ataupun offline di Android dan iOS. Plants vs. Zombies, Mobile Legends, dan Clash of Clans adalah beberapa game strategi yang seru dan bagus. Game strategi perang mungkin menjadi jenis game yang banyak dimainkan. Namun, masih banyak game strategi lainnya yang tak kalah seru. Yuk, langsung saja simak artikelnya sampai habis!
    Aplikasi
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori