• 10 Rekomendasi Villa Terbaik di Puncak (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Villa Terbaik di Puncak (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Villa Terbaik di Puncak (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Villa Terbaik di Puncak (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Villa Terbaik di Puncak (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Villa Terbaik di Puncak (Terbaru Tahun 2022)

Punya rencana untuk berlibur di daerah Puncak? Bagaimana jika Anda mencoba menginap di vila? Selain lebih private, vila juga punya fasilitas yang bagus dan tak kalah dengan hotel. Pada artikel ini kami akan memberikan rekomendasi vila yang bagus di Puncak. Ada vila yang dilengkapi kolam renang atau punya view bagus. 


Salah satu vila yang kami rekomendasikan adalah Villa Rosenheim, Villa Puncak by Plataran, atau BaBa Villa. Anda juga bisa memilih vila di Puncak untuk rombongan atau untuk dua orang. Pastikan Anda memilih vila yang tepat agar liburan jadi makin mengesankan!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 19 Agustus 2022
Daftar isi

Keuntungan menginap di vila dibanding hotel

Keuntungan menginap di vila dibanding hotel

Sebenarnya, selain vila Anda bisa menginap di hotel ketika berkunjung ke Puncak. Namun, banyak orang yang memiliki mindset pergi ke Puncak berarti harus menginap di vila. Menyewa vila memang punya keuntungan tersendiri ketimbang menginap di hotel, khususnya untuk Anda yang datang beramai-ramai atau rombongan. 


Biasanya, menyewa vila artinya menyewa satu rumah full. Anda bisa mendapatkan beberapa kamar sekaligus serta mendapat fasilitas umum seperti dapur. Jadi, Anda bebas memasak makanan sendiri sehingga bisa lebih menghemat biaya konsumsi.


Selain itu, menginap di vila juga terasa lebih private dan intim. Orang yang ada di dalam vila benar-benar hanya keluarga atau teman yang ikut dalam rombongan Anda. Hal ini jelas sangat menguntungkan terlebih di era pandemi seperti ini.

Cara memilih villa di Puncak

Untuk Anda yang belum pernah menyewa vila di Puncak, kami akan membantu memilihkan vila terbaik untuk Anda tempati. Sebelum memilih vila, perhatikan beberapa hal berikut ini terlebih dahulu.

Tentukan vila berdasarkan wilayahnya

Pada dasarnya, Puncak dibagi menjadi dua wilayah. Sebelum memilih vila, lebih baik Anda kenali dahulu kedua wilayah ini. Setelah itu, barulah tentukan tempat yang tepat dengan kebutuhan dan keinginan Anda. 

Kabupaten Bogor, umum disebut daerah Puncak bagian bawah

Kabupaten Bogor, umum disebut daerah Puncak bagian bawah

Kabupaten Bogor meliputi empat puluh kecamatan. Namun, tidak semuanya termasuk dalam daerah Puncak. Kecamatan yang termasuk dalam daerah Kabupaten Bogor, antara lain Kecamatan Cisarua, Ciawi, dan Megamendung. Umumnya, orang menyebut daerah-daerah ini sebagai daerah Puncak bawah.


Jika Anda pergi ke Puncak dengan tujuan berwisata, kami menyarankan Anda menginap di daerah Puncak bawah. Daerah ini memiliki banyak tempat wisata menarik, seperti Taman Safari Indonesia dan Cimory Dairyland. Suhu di daerah Puncak bawah ini belum terlalu dingin, tetapi cukup sejuk bila Anda ingin menikmati udara segar.

Kabupaten Cianjur, daerah Puncak bagian atas dengan pemandangan hijau nan asri

Kabupaten Cianjur, daerah Puncak bagian atas dengan pemandangan hijau nan asri

Kabupaten Cianjur meliputi 32 kecamatan, salah satu yang terkenal adalah Kecamatan Cianjur, Cipanas, dan Cibinong. Sebagian besar wilayah Cianjur adalah pegunungan. Maka dari itu, wilayah ini lebih umum dikenal dengan Puncak atas.

 
Selain udara yang dingin dan segar, wilayah ini juga terkenal dengan pemandangan alamnya yang masih asri dan hijau. Ada juga beberapa tempat wisata yang bisa Anda kunjungi, seperti Kebun Raya Cibodas, Taman Bunga Nusantara, atau Kota Bunga. Bila ingin wisata alam, Anda bisa mengunjungi telaga biru, kebun teh Gedeh, atau Waduk Cirata.

Sesuaikan vila dengan jenis wisata yang diinginkan

Setiap orang tentu punya tujuan yang berbeda-beda saat menyewa vila. Ada yang ingin honeymoon, kumpul keluarga, wisata, atau alasan lainnya. Nah, agar Anda dapat memilih vila yang tepat, pastikan dahulu tujuan dan keinginan Anda sebelum menyewanya.

Untuk berlibur bersama anak, pilih yang dekat dengan tempat wisata

Untuk berlibur bersama anak, pilih yang dekat dengan tempat wisata

Apakah Anda berencana pergi ke Puncak untuk liburan bersama anak? Kalau begitu, lebih baik pilih vila yang dekat dengan tempat wisata. Baik di Kabupaten Bogor maupun Kabupaten Cianjur, keduanya memiliki objek wisata yang menarik. Dengan memilih penginapan dekat tempat wisata, Anda tak perlu menghabiskan waktu di jalan dan terhindar dari kemacetan.

Untuk refreshing, cari vila yang punya pemandangan indah

Untuk refreshing, cari vila yang punya pemandangan indah

Jika tujuan Anda berlibur adalah untuk refreshing, menghilangkan stres dan penat, pilihlah vila dengan pemandangan yang indah. Anda bisa memilih pemandangan landscape pegunungan, kebun teh, dan semacamnya. Daerah yang jauh dari perkotaan atau keramaian juga bisa membuat Anda jadi lebih tenang dan relaks.

Untuk rombongan, pilih vila dengan area yang luas

Nah, jika Anda pergi ke Puncak bersama rombongan, carilah vila dengan area yang luas. Area luas bisa dijadikan tempat untuk menyelenggarakan kegiatan atau sekadar tempat untuk kumpul-kumpul. Untuk diperhatikan, apabila Anda pergi ke vila menggunakan bus besar, pertimbangkan juga space parkir serta akses jalannya. 

Untuk honeymoon atau pergi bersama pasangan, cari vila private yang memiliki suasana intimate

 Untuk honeymoon atau pergi bersama pasangan, cari vila private yang memiliki suasana intimate

Untuk Anda yang berniat pergi berdua dengan pasangan, Anda bisa memilih vila private. Jika tujuan Anda untuk honeymoon, akan lebih baik jika vila tersebut punya suasana yang intimate atau romantis. Dengan begitu, suasana akan lebih mendukung untuk menciptakan momen romantis Anda bersama pasangan.

Pertimbangkan juga fasilitas tambahan yang tersedia

Pertimbangkan juga fasilitas tambahan yang tersedia

Selain tipe vila dan lokasi, hal penting yang tak boleh Anda lewatkan adalah fasilitas yang ditawarkan vila tersebut. Fasilitas ini adalah hal yang akan menunjang kegiatan Anda selama menginap. Jadi, Anda harus memastikan fasilitas yang Anda inginkan terdapat di vila yang hendak dipesan. 


Umumnya, fasilitas dasar yang ditawarkan vila adalah dapur dan peralatan memasak. Namun, ada pula fasilitas tambahan lain yang banyak dicari, seperti kolam renang, meja biliar, atau set alat barbeku. Beberapa vila juga menawarkan fasilitas lain, misalnya lapangan luas, taman bermain anak, serta tempat outbond. Jadi, Anda tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan masing-masing.

Pastikan akses jalannya mudah dicapai

Pastikan akses jalannya mudah dicapai

Selanjutnya, hal yang harus Anda cek sebelum memesan vila adalah akses jalannya. Tidak semua vila berada di main road atau jalan utama. Beberapa vila bahkan berada di tengah pegunungan, perkampungan, atau jauh dari jalan utama. Untuk Anda yang membawa mobil atau berkendara dengan bus pariwisata, akses jalan yang mudah sangatlah penting. 


Anda harus tahu apakah akses jalan ke vila bisa dilewati mobil atau bus besar? Selain itu, perhatikan juga kelayakan jalan yang akan dilalui. Pasalnya, jika tidak bisa dilalui dengan mudah, Anda mungkin harus berjalan kaki atau naik ojek untuk mencapai tempat penginapan. Tentu hal itu malah jadi tidak praktis, bukan? 

Cek adanya fasilitas umum yang dekat dengan vila

Cek adanya fasilitas umum yang dekat dengan vila

Hal terakhir yang harus Anda perhatikan sebelum memesan vila adalah ketersediaan fasilitas umum seperti mini market, swalayan, dan ATM. Kebanyakan vila biasanya terletak jauh dari jalan utama sehingga Anda pasti membutuhkan keberadaan swalayan dan mini market. Hal ini tentu saja untuk memenuhi kebutuhan Anda selama liburan di vila. Hal itu terutama jika vila yang Anda sewa tidak menawarkan jasa katering.


Untuk beberapa alasan, selain fasilitas umum yang telah disebutkan, periksa juga apakah vila Anda dekat dengan rumah ibadah. Bila Anda tidak membawa kendaraan pribadi, periksa juga bisa tidaknya vila dijangkau oleh jasa transportasi umum dan online. Untuk Anda yang akan membawa kendaraan pribadi, pastikan vila memiliki area parkir yang cukup luas untuk menampung kendaraan rombongan.

10 Rekomendasi villa terbaik di Puncak

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh villa terbaik di Puncak yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Rekomendasi ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan rating dan review pengguna. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di situs Booking.com.

Update 5 Agustus 2022:

Berdasarkan hasil riset kami sebelumnya, Villa Alessa Puncak menduduki urutan pertama. Namun, setelah melakukan riset ulang di situs Booking.com, kami mendapati bahwa Villa Rosenheim memiliki angka rating tertinggi.

10
LokasiKabupaten Cianjur
Pilihan kamar1 rumah dengan 3 kamar tidur dan 2 sofa bed
FasilitasDapur, Wi-Fi, balkon, barbeku
Objek wisata terdekatLittle Venice Kota Bunga (1,5 km), Perkebunan Teh Puncak (5 km), Taman Bunga Nusantara (5 km)
Rating di Booking.com7,9 dari 10
Direkomendasikan untukKeluarga, refreshing, rombongan
9
LokasiKabupaten Bogor
Pilihan kamarVila dengan 2 kamar tidur, 1 rumah dengan 5 kamar tidur, 1 rumah dengan 5 kamar tidur dan private pool
FasilitasKolam renang (private), kulkas dan microwave, minibar, Wi-Fi
Objek wisata terdekatPerkebunan Teh Kebun Mas (0,5 km), Kebun Raya Cibodas (7,1 km)
Rating di Booking.com8,3 dari 10
Direkomendasikan untukKeluarga, refreshing, rombongan
8

Villa Herrera Puncak

Mulai dari Rp 3.100.000,00

LokasiKabupaten Bogor
Pilihan kamar1 rumah dengan 3 kamar tidur dan 3 sofa bed
FasilitasWi-Fi, dapur, kolam renang, playground
Objek wisata terdekatCibeureum Waterfall (6,7 km), Kebun Raya Cibodas (6,6 km)
Rating di Booking.com8,5 dari 10
Direkomendasikan untukKeluarga
7

Nirvana Villas Puncak

Mulai dari Rp 2.750.000,00

LokasiKabupaten Bogor
Pilihan kamar2 kamar tidur, 3 kamar tidur, 4 kamar tidur
FasilitasKolam renang (private), dapur, alat masak dan makan lengkap, Wi-Fi, perlengkapan barbeku
Objek wisata terdekatTaman Safari Indonesia (6,4 km), Ciherang Waterfall (6,6 km)
Rating di Booking.com8,5 dari 10
Direkomendasikan untukKeluarga, refreshing, honeymoon
6

Pullman Ciawi Vimala Hills Resort Spa & Convention

Mulai dari Rp 1.633.500,00

LokasiKabupaten Bogor
Pilihan kamarVila studio Vimala, vila 2 kamar tidur, vila 3 kamar tidur dengan private pool
FasilitasWi-Fi, mini bar, bathtub, teras
Objek wisata terdekatPrasasti Batutulis (7,8 km), Taman Safari Indonesia (11 km), Kebun Raya Bogor (10,6 km)
Rating di Booking.com8,6 dari 10
Direkomendasikan untukKeluarga, rombongan, honeymoon
5

Designer Villa Tokyo

Mulai dari Rp 1.417.500,00

LokasiKabupaten Cianjur
Pilihan kamar1 rumah dengan 4 kamar tidur
FasilitasAc, dapur, internet, tempat parkir
Objek wisata terdekatLittle Venice Kota Bunga (2,1 km), Kebun Raya Cibodas (4,6 km), Cibeureum Waterfall (8,7 km)
Rating di Booking.com8,7 dari 10
Direkomendasikan untukKeluarga
4
LokasiKabupaten Bogor
Pilihan kamar1 rumah dengan 5 kamar tidur
FasilitasDapur, Wi-Fi, private pool, Futon
Objek wisata terdekatPuncak (1,5 km), Cibeureum Waterfall (6,8 km), Kebun Raya Cibodas (6,1 km)
Rating di Booking.com9,0 dari 10
Direkomendasikan untukKeluarga, refreshing, rombongan
3

Villa Akira

Mulai dari Rp 4.650.000,00

LokasiKabupaten Bogor
Pilihan kamar1 rumah dengan 4 kamar tidur dan 2 sofa bed
FasilitasKolam renang, dapur, barbeku, patio
Objek wisata terdekatTaman Safari Indonesia (4 km), Puncak Pass (5 km), Kebun Raya Cibodas (11,4 km)
Rating di Booking.com9,1 dari 10
Direkomendasikan untukKeluarga, rombongan, refreshing
2
LokasiKabupaten Bogor
Pilihan kamar1 rumah dengan 4 kamar tidur
FasilitasPool, dapur, barbeku, karaoke
Objek wisata terdekatTaman Safari Indonesia (0,8 km), Kebun Raya Cibodas (6,8 km), Cibeureum Waterfall (6,8 km)
Rating di Booking.com10 dari 10
Direkomendasikan untukKeluarga, refreshing, rombongan
1

Villa Rosenheim

Mulai dari Rp 2.572.000,00

LokasiKabupaten Bogor
Pilihan kamar1 rumah dengan 5 kamar tidur
FasilitasDapur, kolam renang, Wi-Fi, barbeku
Objek wisata terdekatKebun Raya Cibodas (6,5 km), Gunung Gede-Pangrango (8 km), Taman Safari Indonesia (5 km)
Rating di Booking.com10 dari 10
Direkomendasikan untukKeluarga, rombongan, refreshing

Tabel perbandingan villa terbaik di Puncak

Gambar produk
1
Villa Rosenheim 1

2
BaBa Villa 1

3
Villa Akira 1

4
Airis Villa 1

5
Designer Villa Tokyo 1

6
Pullman Ciawi Vimala Hills Resort Spa & Convention 1

7
Nirvana Villas Puncak 1

8
Villa Herrera Puncak 1

9
Plataran Villa Puncak  1

Plataran

10
Villa Sophia Cimacan Puncak 1

Nama produk

Villa Rosenheim

BaBa Villa

Villa Akira

Airis Villa

Designer Villa Tokyo

Pullman Ciawi Vimala Hills Resort Spa & Convention

Nirvana Villas Puncak

Villa Herrera Puncak

Villa Puncak

Villa Sophia Cimacan Puncak

Keunggulan

Vilanya instagrammable, banyak spot foto yang cantik

Villa di tengah hutan belantara, liburan rasa bertualang!

Lokasinya dikelilingi tiga gunung, segarkan tubuh dan pikiran Anda

Ciptakan kenangan manis di villa klasik nan aesthetic

Vila murah yang tawarkan fusion antara dua budaya

Akses ke villa mudah, dekat pula dengan Cimory Dairyland

Desain mewah dan dilengkapi dengan private pool di tiap vila

Ada playground, liburan bersama anak makin asyik!

Interiornya mewah dan elegan, pemandangannya luar biasa!

Rumah liburan dengan view bagus Gunung Gede dan halaman yang luas

Harga mulai dariRp 2.572.000,00Rp 2.286.000,00Rp 4.650.000,00Rp 3.143.000,00Rp 1.417.500,00Rp 1.633.500,00Rp 2.750.000,00Rp 3.100.000,00Rp 4.840.000,00Rp 1.460.000,00
LokasiKabupaten BogorKabupaten BogorKabupaten BogorKabupaten BogorKabupaten CianjurKabupaten BogorKabupaten BogorKabupaten BogorKabupaten BogorKabupaten Cianjur
Pilihan kamar1 rumah dengan 5 kamar tidur1 rumah dengan 4 kamar tidur1 rumah dengan 4 kamar tidur dan 2 sofa bed1 rumah dengan 5 kamar tidur1 rumah dengan 4 kamar tidurVila studio Vimala, vila 2 kamar tidur, vila 3 kamar tidur dengan private pool2 kamar tidur, 3 kamar tidur, 4 kamar tidur1 rumah dengan 3 kamar tidur dan 3 sofa bedVila dengan 2 kamar tidur, 1 rumah dengan 5 kamar tidur, 1 rumah dengan 5 kamar tidur dan private pool1 rumah dengan 3 kamar tidur dan 2 sofa bed
FasilitasDapur, kolam renang, Wi-Fi, barbekuPool, dapur, barbeku, karaokeKolam renang, dapur, barbeku, patioDapur, Wi-Fi, private pool, FutonAc, dapur, internet, tempat parkirWi-Fi, mini bar, bathtub, terasKolam renang (private), dapur, alat masak dan makan lengkap, Wi-Fi, perlengkapan barbekuWi-Fi, dapur, kolam renang, playgroundKolam renang (private), kulkas dan microwave, minibar, Wi-FiDapur, Wi-Fi, balkon, barbeku
Objek wisata terdekatKebun Raya Cibodas (6,5 km), Gunung Gede-Pangrango (8 km), Taman Safari Indonesia (5 km)Taman Safari Indonesia (0,8 km), Kebun Raya Cibodas (6,8 km), Cibeureum Waterfall (6,8 km)Taman Safari Indonesia (4 km), Puncak Pass (5 km), Kebun Raya Cibodas (11,4 km)Puncak (1,5 km), Cibeureum Waterfall (6,8 km), Kebun Raya Cibodas (6,1 km)Little Venice Kota Bunga (2,1 km), Kebun Raya Cibodas (4,6 km), Cibeureum Waterfall (8,7 km)Prasasti Batutulis (7,8 km), Taman Safari Indonesia (11 km), Kebun Raya Bogor (10,6 km)Taman Safari Indonesia (6,4 km), Ciherang Waterfall (6,6 km)Cibeureum Waterfall (6,7 km), Kebun Raya Cibodas (6,6 km)Perkebunan Teh Kebun Mas (0,5 km), Kebun Raya Cibodas (7,1 km)Little Venice Kota Bunga (1,5 km), Perkebunan Teh Puncak (5 km), Taman Bunga Nusantara (5 km)
Rating di Booking.com10 dari 1010 dari 109,1 dari 109,0 dari 108,7 dari 108,6 dari 108,5 dari 108,5 dari 108,3 dari 107,9 dari 10
Direkomendasikan untukKeluarga, rombongan, refreshingKeluarga, refreshing, rombonganKeluarga, rombongan, refreshingKeluarga, refreshing, rombonganKeluargaKeluarga, rombongan, honeymoonKeluarga, refreshing, honeymoonKeluargaKeluarga, refreshing, rombonganKeluarga, refreshing, rombongan
Tautan produk

Baca juga rekomendasi vila dan hotel lainnya di sini

Kami juga punya rekomendasi vila di Bandung untuk Anda yang ingin berlibur di daerah sana. Selain menginap di vila, Anda juga bisa mempertimbangkan untuk menginap di hotel. Kami akan memberikan rekomendasi hotel di daerah Bogor dan Bali. Untuk info lebih lengkap, silakan klik tautan di bawah ini. 

Kesimpulan

Ada banyak pilihan vila di Puncak yang dapat Anda temukan dan booking sesuai kebutuhan. Anda bisa memilih vila yang punya kolam renang, cocok untuk honeymoon, atau pas didatangi rombongan. 


Apa pun pilihan Anda, pastikan fasilitasnya lengkap serta akses jalan ke vila tersebut mudah dicapai. Selain itu, pertimbangkan juga vila yang dekat dengan tempat wisata jika Anda hendak berwisata di Puncak. Selamat berlibur!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Hotel Terbaik di Malang (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Hotel Terbaik di Malang (Terbaru Tahun 2022)
    Kota Malang merupakan tempat strategis untuk disinggahi ketika Anda ingin berlibur. Secara geografis, Kota Malang terletak di antara Kabupaten Malang yang memiliki banyak pantai dan juga Kota Wisata Batu. Maka itu, tidak mengherankan bila wisatawan menjadikan Kota Malang sebagai persinggahan. Untuk menunjang wisatawan, Kota Malang memiliki banyak pilihan hotel yang bagus dan sayang untuk dilewatkan.Menariknya, Malang juga memiliki hotel yang banyak dikunjungi pebisnis ataupun karyawan saat melakukan kunjungan kerja. Agar Anda mendapatkan pengalaman menginap yang berkesan, kami akan membagikan tips memilih hotel di Kota Malang. Simak sampai selesai, ya!
    Hotel & penginapan
  • 10 Rekomendasi Hotel Terbaik di Semarang (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Hotel Terbaik di Semarang (Terbaru Tahun 2022)
    Wisata dan makanan khas Semarang cukup sering menjadi incaran banyak orang, terutama wisatawan luar kota. Apakah Anda termasuk yang senang berkunjung ke kota Semarang? Jika demikian, simaklah artikel ini sebab kami akan merekomendasikan hotel di Semarang yang menarik untuk Anda singgahi.Hotel di Semarang kota ataupun area kota lama Semarang dapat menjadi pilihan. Anda mungkin tertarik dengan Wimarion Hotel, Artotel Gajahmada Semarang, dan Hotel Chanti. Supaya Anda lebih mudah menemukan hotel yang bagus, intip tips memilih yang sudah kami siapkan berikut ini.
    Hotel & penginapan
  • 10 Hotel Terbaik di Bandung - Ditinjau oleh Travel Enthusiast (Terbaru Tahun 2022)
    10 Hotel Terbaik di Bandung - Ditinjau oleh Travel Enthusiast (Terbaru Tahun 2022)
    Staycation adalah aktivitas bermalam selama beberapa hari di sebuah hotel yang nyaman. Banyak orang melakukan staycation selama masa pandemi COVID-19. Kami akan memberikan rekomendasi hotel yang bagus di Bandung untuk kebutuhan Anda. Ada hotel bintang 3, bintang 4, bintang 5, hingga capsule hotel.Padma Hotel Bandung, GH Universal Hotel Bandung, Belviu Hotel Bandung, dan Blackbird Hotel Bandung ada dalam daftar rekomendasi. Kami juga mengulas berbagai hotel dengan harga kamar yang murah. Artikel ini sudah ditinjau oleh travel enthusiast kami, Larasati Neisia. Simak dan temukan hotel terbaik di Kota Bandung!
    Hotel & penginapan
  • 10 Rekomendasi Resort Terbaik di Bandung (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Resort Terbaik di Bandung (Terbaru Tahun 2022)
    Menentukan destinasi wisata memang sangat penting, tetapi pemilihan tempat penginapan juga tak kalah pentingnya. Dari berbagai jenis tempat penginapan, resort dapat menjadi pilihan tempat yang cukup nyaman. Kali ini kami akan membahas tentang resort terbaik yang ada di Bandung dengan nuansa alam yang indah.Anda dapat menemukan berbagai resort yang bagus dan instagrammable di Lembang ataupun Ciwidey. Selain itu, ada juga resort dengan harga yang murah. Berbagai resort terbaik, seperti Sapulidi, Dago Heuvel Resort, Green Forest Bandung, dan Swiss-Belresort Dago Heritage, ada dalam rekomendasi kami. Yuk, simak artikel kali ini!
    Hotel & penginapan
  • 10 Rekomendasi Hotel Terbaik di Bali (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Hotel Terbaik di Bali (Terbaru Tahun 2022)
    Bali adalah salah satu destinasi wisata favorit para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Pesona alam dan keindahan pantainya membuat wisatawan jatuh cinta dan ingin selalu kembali ke Pulau Dewata. Saat merencanakan liburan ke Bali, Anda tentu mencari hotel terbaik untuk ditempati. Anda bisa memilih hotel berdasarkan area terpopuler, seperti Uluwatu, Seminyak, atau Ubud. Padma Hotel Bali, The Apurva Kempinski, atau Alila adalah salah satu rekomendasi kami. Di samping itu, masih ada banyak hotel lain yang bisa dijadikan pertimbangan. Jadi, langsung cek saja, yuk!
    Hotel & penginapan
  • 10 Rekomendasi Resort Terbaik di Batam (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Resort Terbaik di Batam (Terbaru Tahun 2022)
    Liburan menjadi salah satu cara yang dipilih banyak orang untuk melepas stres dan me-refresh pikiran. Ada banyak tujuan wisata untuk dikunjungi di Indonesia, salah satunya adalah Kota Batam. Beragam daya tarik dapat Anda temukan di kota ini.Agar liburan Anda makin lengkap, kami akan merekomendasikan beberapa resort terbaik di Batam yang dapat dipilih. Resort yang bagus, seperti Montigo Resort Nongsa, Harris Resort Barelang, dan Turi Beach Resort ada dalam rekomendasi kami. Temukan resort yang cocok untuk liburan bersama keluarga, teman, atau pasangan Anda dengan harga terjangkau serta fasilitas menarik!
    Hotel & penginapan
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori