• 10 Rekomendasi Termometer Masak Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Termometer Masak Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Termometer Masak Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Termometer Masak Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Termometer Masak Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Termometer Masak Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Tahukah Anda bahwa beberapa bahan makanan perlu dimasak pada suhu tertentu? Selain untuk membuat masakan matang sempurna, suhu yang tepat akan membuat makanan yang Anda buat terbebas dari bakteri berbahaya. Untuk itu, Anda membutuhkan termometer khusus untuk memasak.


Banyaknya model dan tipe termometer masak yang ada di pasaran mungkin membuat Anda bingung menentukan pilihan. Kali ini kami akan berbagi cara memilih dan merekomendasikan termometer masak terbaik. Terdapat beragam merek dengan produk yang bagus, seperti ThermoPro, Thermapen, dan Tanita. Simak artikel ini sampai habis, ya!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Aziz Amri
  • Pembaharuan terakhir: 01 November 2021
  • 189 Views
Daftar isi

Apa perlunya menggunakan termometer masak?

Apa perlunya menggunakan termometer masak?

Suhu masakan adalah salah satu hal penting yang perlu diperhatikan saat mengolah bahan mentah hingga siap saji. Mengukur suhu makanan dengan baik dan benar dapat menjaga kualitas masakan dan mempertahankan kandungan gizi yang terdapat di dalamnya. Selain itu, Anda juga bisa menghasilkan masakan yang sesuai dengan keinginan.


Penggunaan termometer untuk memasak bukanlah hal baru. Termometer masak akan membantu Anda mendapatkan suhu yang tepat untuk membuat masakan yang sehat dan lezat. Alat ini dapat digunakan ketika Anda memanggang hingga merebus makanan. Namun, alat masak yang satu ini mungkin belum terlalu banyak digunakan di dapur rumahan di Indonesia.

Cara memilih termometer masak

Termometer yang digunakan untuk memanggang roti di oven tentunya berbeda dengan termometer untuk mengukur suhu daging panggang. Untuk mendapatkan hasil terbaik, gunakanlah termometer yang sesuai dengan masakan yang akan Anda olah. Sebelum memilih, silakan simak ulasan kami berikut ini.

Pilih sesuai cara kerjanya

Berdasarkan cara kerjanya dalam mengukur suhu, termometer masak secara umum bisa dibagi menjadi tipe bimetal, termistor, dan termokopel. Apa perbedaan antara ketiganya? Simak pembahasannya berikut ini!

Termometer bimetal: Tahan lama dengan harga relatif terjangkau

Termometer bimetal: Tahan lama dengan harga relatif terjangkau

Termometer tipe bimetal mengukur perubahan suhu berdasarkan perbedaan pemuaian antara dua logam yang digunakan pada coil-nya. Pada termometer ini, dua kepingan logam dengan koefisien muai berbeda dilekatkan menjadi satu. Ketika terjadi perubahan suhu, salah satu logam akan memuai lebih panjang sehingga coil-nya melengkung dan menggerakkan jarum penunjuk suhu.


Salah satu contoh termometer ini adalah termometer oven. Anda bisa memasukkannya ke dalam oven untuk memantau suhu selama proses memasak. Apabila oven Anda tidak memiliki pengatur suhu, termometer ini akan membantu memastikan makanan diproses sesuai suhu yang diinginkan. Hanya saja, respons termometer bimetal tipe ini sedikit lambat terhadap perubahan suhu.


Meskipun demikian, ada juga termometer bimetal yang mampu memberikan hasil pengukuran suhu lebih cepat. Namun, tipe ini tidak bisa dibiarkan untuk mengukur suhu saat proses memasak masih berlangsung. Jadi, pastikan Anda memilihnya sesuai kebutuhan.

Termometer termistor: Memiliki stabilitas dan sensitivitas yang tinggi

Termometer termistor: Memiliki stabilitas dan sensitivitas yang tinggi

Sesuai namanya, termometer tipe ini memanfaatkan perubahan hambatan pada resistor yang terpasang di dalamnya untuk mengukur suhu. Secara keseluruhan, sistem pengukurannya lebih stabil dan memiliki sensitivitas lebih tinggi terhadap perubahan suhu.


Termometer tipe ini cocok digunakan jika Anda ingin mengetahui tingkat kematangan masakan, misalnya ayam atau daging panggang, dengan akurat. Namun, jangan meninggalkan alat ini di dalam makanan selama proses memasak. Selain itu, jangkauan suhu pada termometer tipe ini juga relatif lebih terbatas.

Termometer termokopel: Hasil pengukuran lebih cepat dan akurat

Termometer termokopel: Hasil pengukuran lebih cepat dan akurat

Termometer termokopel bekerja dengan mengukur arus listrik dari beda potensial yang muncul akibat perubahan suhu pada logam di dalamnya. Termometer ini biasanya terdiri atas dua kawat dari logam berbeda yang dihubungkan ke sebuah amperemeter.


Berkat akurasinya yang tinggi untuk pengukuran suhu dengan rentang yang lebar, termometer tipe ini bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Termometer termokopel juga mampu merespons perubahan suhu yang kecil sekalipun dengan sangat cepat. Anda jadi bisa mengukur suhu makanan di beberapa titik dalam waktu singkat untuk memastikan seluruh bagiannya matang secara merata.


Termometer tipe ini tersedia dalam berbagai desain, salah satunya dengan probe dan reader yang terpisah. Penggunaan termometer termokopel seperti ini lebih fleksibel dan memudahkan Anda saat membaca hasil pengukuran suhu. Namun, perlu diperhatikan bahwa termometer termokopel juga tidak disarankan untuk digunakan selama proses memasak. Selain itu, harganya juga relatif lebih tinggi.

Pilih berdasarkan tekstur makanan yang akan diukur suhunya

Termometer yang tersedia di pasaran memiliki fungsi yang berbeda-beda. Tidak hanya makanan padat, terkadang bahan makanan dengan tekstur lainnya juga perlu diukur suhunya. Pilihlah tipe termometer yang sesuai dengan kebutuhan dapur Anda.

Termometer tusuk: Didesain untuk makanan bertekstur padat

Termometer tusuk: Didesain untuk makanan bertekstur padat

Termometer yang juga dikenal sebagai stick thermometer ini cocok Anda gunakan untuk masakan padat atau ketika membuat adonan. Bahan yang umumnya digunakan pada termometer tusuk adalah stainless steel dengan ujung yang tajam sehingga mudah ditancapkan. Memasak daging dan membuat roti akan lebih mudah jika Anda memiliki termometer bentuk ini.

Termometer celup: Untuk mengukur suhu cairan

Termometer celup: Untuk mengukur suhu cairan

Anda suka memasak yoghurt, karamel, atau makanan lain yang berbentuk cairan? Termometer celup dapat dipilih untuk memastikan masakan matang sempurna sesuai yang diinginkan. Di antara termometer tipe ini, ada juga yang sekilas terlihat mirip dengan termometer tusuk. Namun, tipe ini umumnya dikhususkan untuk cairan.


Cara menggunakan termometer masak ini tidaklah sulit. Anda hanya perlu mencelupkannya ke dalam masakan dan tunggu beberapa saat hingga suhu tertera pada termometer. Anda juga bisa memilih termometer celup untuk mengukur suhu minyak goreng agar mendapatkan hasil yang maksimal.


Saat menggunakan termometer tipe ini, jangan mencelupkannya terlalu dalam karena bisa mengakibatkan temperatur yang terukur menjadi tidak akurat. Hindari kontak langsung antara termometer dengan dasar alat masak yang suhunya lebih panas.

Termometer tembak: Praktis untuk berbagai tekstur makanan

Termometer tembak: Praktis untuk berbagai tekstur makanan

Termometer yang bentuknya seperti pistol ini sangat praktis untuk mengukur suhu berbagai tekstur makanan, baik padat maupun cair. Anda cukup menekan tombol yang ada, kemudian mengarahkan termometer ke makanan. Termometer akan mengeluarkan sinar inframerah, lalu dalam beberapa detik suhu yang terukur akan muncul pada layar.


Penggunaannya sangat praktis karena Anda tidak perlu menyentuh makanan secara langsung. Bentuk makanan pun tidak akan rusak dan lebih terjaga kehigienisannya. Anda juga bisa mengarahkan termometer infrared langsung ke tempat pemanggangan agar bisa mengetahui apakah suhu untuk memasak sudah ideal.


Namun, jika ingin mengukur suhu makanannya saja, jangan mengarahkan termometer ke oven, kompor, atau dekat sumber api. Suhu makanan yang terdeteksi bisa menjadi tidak akurat karena pengaruh panasnya.

Periksa kecepatan pengukuran serta rentang suhunya

Periksa kecepatan pengukuran serta rentang suhunya

Termometer masak bisa digunakan untuk mengukur suhu makanan, minyak goreng, panas oven, susu bayi, dan sebagainya. Saat memilihnya, Anda bisa mempertimbangkan dua hal di bawah ini.


  • Pastikan Anda memilih produk yang rentang pengukuran suhunya sesuai dengan kebutuhan. Jika Anda ingin mengukur suhu panggangan, tentunya dibutuhkan termometer dengan batas maksimum suhu lebih tinggi dibandingkan untuk minuman biasa. 
  • Kecepatan pengukuran suhu juga perlu dipertimbangkan. Jika termometer memerlukan waktu lama untuk menentukan suhu masakan, Anda akan kesulitan mendapatkan tingkat kematangan yang diinginkan

Namun, perlu diperhatikan juga bahwa kecepatan yang diklaim produsen biasanya diperoleh dari uji coba laboratorium. Kondisinya bisa berbeda dengan penggunaan sebenarnya di dapur.


Sebagai tambahan, Anda juga bisa memilih termometer masak dari tampilan suhunya. Cara baca termometer digital lebih mudah dibandingkan termometer analog karena angkanya langsung tertera di layar. Anda jadi bisa mengetahui suhu dengan cepat. Selain itu, bagi Anda yang mementingkan presisi pengukuran suhu, termometer dengan resolusi 0,1 °C juga bisa dijadikan pertimbangan.

Perhatikan juga fitur tambahan yang tersedia

Perhatikan juga fitur tambahan yang tersedia

Saat ini, termometer masak yang tersedia di pasaran sudah dilengkapi berbagai fitur tambahan yang bisa mempermudah Anda di dapur. Sejumlah termometer memiliki fitur alarm yang bisa diatur agar berbunyi ketika suhu yang diinginkan sudah tercapai. Dengan demikian, Anda bisa leluasa melakukan pekerjaan lain tanpa harus terus menunggui masakan.


Ada pula termometer yang diprogram agar mati secara otomatis jika tidak Anda gunakan dalam rentang waktu tertentu. Penggunaan baterai pun bisa dihemat meskipun Anda lupa mematikannya. Anda juga bisa mempertimbangkan fitur backlight pada display agar suhu yang terukur mudah dilihat, bahkan dalam kondisi minim cahaya. Perhatikanlah fitur-fitur praktis seperti ini saat memilih termometer masak.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi termometer masak terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk termometer masak terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10
TipeCelup (non-mercury filled)
Rentang pengukuran suhu0–200 °C (32–400 °F)
Response timeTidak disebutkan
Resolusi pengukuran 5 °C/°F
Fitur tambahanKlip
9

ThermoProDigital Meat Thermometer

TP04

Mulai dari Rp 290.000,00

TipeTermistor
Rentang pengukuran suhu0–250 °C (32–482 °F)
Response timeTidak disebutkan
Resolusi pengukuran1 °C/1 °F
Fitur tambahanTimer, alarm, programmed preset temperature, magnetic back
8

ThermapenProfessional Thermometer

Mulai dari Rp 2.500.000,00

TipeTermokopel
Rentang pengukuran suhu-49,9–299,9 °C (-58,0–572,0°F)
Response time3 detik
Resolusi pengukuran0,1 °C/°F atau 1 °C/°F (bisa diatur)
Fitur tambahanAuto intelligent backlight, waterproof, auto power on/off
7

ThermoProDigital Instant-Read Thermometer

TP02S

Mulai dari Rp 125.000,00

TipeTermistor
Rentang pengukuran suhu-50–300 °C (-58–572 °F)
Response time4–7 detik
Resolusi pengukuran0,1 °C/°F
Fitur tambahanAuto power-off
6

TanitaDigital Kitchen Thermometer

TT-533

Mulai dari Rp 455.000,00

TipeTermistor
Rentang pengukuran suhu-50–240 °C
Response timeSiklus pengukuran tiap 1 detik
Resolusi pengukuran0,1 °C
Fitur tambahanHOLD function, waterproof, auto power-off
5
TipeInframerah
Rentang pengukuran suhu-50–600 °C (-58–1112 °F)
Response timeTidak disebutkan
Resolusi pengukuran0,1 °C/0,1 °F
Fitur tambahanBacklight, auto power-off
4
TipeTermistor
Rentang pengukuran suhu-50–300 °C (-58–572 °F)
Response time2 detik
Resolusi pengukuran0,1 °C /0,2 °F
Fitur tambahanAuto power-off
3
TipeBimetal
Rentang pengukuran suhu0–300 °C
Response timeTidak disebutkan
Resolusi pengukuran5 °C
Fitur tambahanGantungan
2
TipeBimetal
Rentang pengukuran suhu0–200 °C (32–400 °F)
Response timeDalam 5 detik
Resolusi pengukuran2 °C
Fitur tambahanKlip
1

Digital Cooking Thermometer

TP-101

Mulai dari Rp 14.900,00

TipeTermokopel
Rentang pengukuran suhu-50–300 °C (-58–572 °F)
Response time± 10 detik
Resolusi pengukuran0,1 °C/0,2 °F
Fitur tambahanAuto power-off, fitur HOLD, menyimpan suhu minimum dan maksimum

Tabel perbandingan produk termometer masak terbaik

Gambar produk
1
Digital Cooking Thermometer 1

2
Termometer Masak Mekanik 1

3
Monna Bakeware Termometer Oven 1

Monna Bakeware

4
Thermo Digital Thermometer 1

Thermo

5
Termometer Masak Infrared 1

6
Tanita Digital Kitchen Thermometer 1

Tanita

7
ThermoPro Digital Instant-Read Thermometer 1

ThermoPro

8
Thermapen Professional Thermometer 1

Thermapen

9
ThermoPro Digital Meat Thermometer 1

ThermoPro

10
Krischef Termometer Masak - Merah 1

Krischef

Nama produk

Digital Cooking Thermometer

Termometer Masak Mekanik

Termometer Oven

Digital Thermometer

Termometer Masak Infrared

Digital Kitchen Thermometer

Digital Instant-Read Thermometer

Professional Thermometer

Digital Meat Thermometer

Termometer Masak - Merah

Keunggulan

Harga terjangkau dengan fungsi maksimal

Tahan lama dan ideal untuk mengukur suhu minyak goreng

Termometer oven yang klasik dengan desain lebih modern

Rentang suhu yang lebar untuk suhu dingin dan panas

Pengukuran akurat untuk segala kebutuhan rumah tangga

Desain simpel dengan bobot ringan dan hemat tempat

Mudah digunakan untuk berbagai jenis masakan

Hasil bacaan supercepat dengan berbagai fitur praktis!

Untuk hidangan daging dengan kematangan yang pas!

Memastikan candy buatan Anda memiliki tekstur sempurna

Harga mulai dariRp 14.900,00Rp 35.000,00Rp 68.000,00Rp 19.000,00Rp 125.000,00Rp 455.000,00Rp 125.000,00Rp 2.500.000,00Rp 290.000,00Rp 54.900,00
TipeTermokopelBimetalBimetalTermistorInframerahTermistorTermistorTermokopelTermistorCelup (non-mercury filled)
Rentang pengukuran suhu-50–300 °C (-58–572 °F)0–200 °C (32–400 °F)0–300 °C-50–300 °C (-58–572 °F)-50–600 °C (-58–1112 °F)-50–240 °C-50–300 °C (-58–572 °F)-49,9–299,9 °C (-58,0–572,0°F)0–250 °C (32–482 °F)0–200 °C (32–400 °F)
Response time± 10 detikDalam 5 detikTidak disebutkan2 detikTidak disebutkanSiklus pengukuran tiap 1 detik4–7 detik3 detikTidak disebutkanTidak disebutkan
Resolusi pengukuran0,1 °C/0,2 °F2 °C5 °C 0,1 °C /0,2 °F0,1 °C/0,1 °F0,1 °C0,1 °C/°F0,1 °C/°F atau 1 °C/°F (bisa diatur)1 °C/1 °F 5 °C/°F
Fitur tambahanAuto power-off, fitur HOLD, menyimpan suhu minimum dan maksimumKlipGantunganAuto power-offBacklight, auto power-offHOLD function, waterproof, auto power-offAuto power-offAuto intelligent backlight, waterproof, auto power on/offTimer, alarm, programmed preset temperature, magnetic backKlip
Tautan produk

Baca juga rekomendasi peralatan memasak lainnya di sini

Selain termometer masak, Anda tentunya membutuhkan bermacam peralatan untuk menghasilkan hidangan yang lezat. Temukan rekomendasi berbagai peralatan dapur lainnya untuk mendukung kegiatan memasak Anda lewat artikel-artikel di bawah ini!

Kesimpulan

Setelah menyimak pembahasan termometer masak kali ini, apakah ada di antara produk rekomendasi di atas yang menarik bagi Anda? Suhu makanan sangat penting dalam proses memasak. Tidak hanya untuk mendapatkan rasa yang lezat, suhu yang tepat bisa memastikan bakteri benar-benar mati. Semoga penjelasan artikel ini bisa membantu Anda menemukan produk yang paling tepat sesuai dengan kebutuhan.

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Hand Mixer Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Hand Mixer Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Hand mixer merupakan peralatan dapur yang memberi kemudahan Anda untuk mengaduk adonan. Bahkan, banyak ibu yang menggunakannya untuk membuat MPASI si kecil, khususnya hand mixer mini. Mesin praktis ini merupakan produk wajib di rumah tangga.Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih hand mixer terbaik sekaligus memberi sepuluh rekomendasi produk yang bagus. Anda juga akan menemukan tips tambahan dari cooking influencer, Inov Pelawi. Merk hand mixer Philips, Miyako, Han River, dan Signora juga ada di sini. Temukan review setiap produknya di bawah ini, yuk!
    Peralatan masak
    117.731 Views
  • 10 Rekomendasi Panci Susu Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Panci Susu Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Panci susu merupakan peralatan masak yang memiliki banyak kegunaan. Selain untuk memasak susu, Anda juga dapat memakainya sebagai panci untuk MPASI atau Makanan Pendamping ASI. Bahkan, Anda dapat menggunakan alat dapur ini untuk membuat minuman hot chocolate. Namun, panci susu seperti apa yang cocok untuk Anda? Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih panci susu yang bagus serta merekomendasikan sepuluh produk untuk Anda. Merek panci susu terbaik, seperti Maspion, Cypruz, Yoshikawa, dan lainnya pun turut kami ulas. Mari simak terus artikel ini dan temukan panci susu favorit Anda.
    Peralatan masak
    34.560 Views
  • 10 Rekomendasi Penggorengan Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Penggorengan Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Penggorengan listrik merupakan alat yang memudahkan Anda menggoreng di rumah. Sekarang ini, tak hanya penggorengan listrik dengan minyak, ada juga produk yang tak membutuhkan minyak saat menggoreng. Selain itu, kapasitas, fitur pengatur suhu, dan harganya pun beragam. Pasti Anda bingung memilihnya, bukan?Karena itu, kali ini kami akan membagikan beberapa poin penting yang perlu diketahui saat memilih penggorengan listrik. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk terbaik dari berbagai merek, seperti Philips dan Oxone. Mari simak artikel kami berikut ini agar bisa menemukan penggorengan listrik terbaik untuk Anda.
    Peralatan masak
    55.845 Views
  • 10 Rekomendasi Panci Satu Tangan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Panci Satu Tangan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Dalam kegiatan memasak sehari-hari, kita dimudahkan dengan hadirnya berbagai peralatan masak multifungsi. Cookware yang berkualitas, bahkan turut memengaruhi hasil masakan Anda. Maka dari itu, memilih cookware tidak bisa asal. Panci satu tangan adalah salah satu cookware yang wajib Anda miliki. Panci satu tangan hadir dengan desain, bahan, hingga fungsi yang berbeda-beda. Jika Anda tengah bingung memilih panci yang tepat, mari ikuti ulasan kami. Kami akan mengulas panci satu tangan dari berbagai merek, seperti Maspion, Kedaung, Oxone, hingga UCHII. Untuk panduan memilih panci satu tangan terbaik, yuk, scroll sampai habis!
    Peralatan masak
    8.809 Views
  • 10 Rekomendasi Kompor Gas Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kompor Gas Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kompor gas saat ini hadir dalam beragam pilihan model dan fitur. Dari modelnya, Anda pasti sudah akrab dengan kompor meja dan kompor tanam. Akan tetapi, saat ini telah hadir juga kompor gas open dan kompor gas infrared. Beragam kompor gas ini hadir dalam pilihan satu tungku hingga lima tungku. Bila Anda sedang bingung menentukan kompor yang bagus, mari ikuti ulasan kami. Kami akan mengulas merk kompor gas terbaik, seperti Rinnai, Quantum, dan Modena. Anda juga akan mendapatkan tips memilih kompor gas yang tepat. Jadi, jangan lewatkan ulasan kami, ya!
    Peralatan masak
    118.542 Views
  • 10 Rekomendasi Ketel Enamel Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Ketel Enamel Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Ketel enamel populer karena desain yang modis serta motifnya yang menarik. Permukaannya yang mengilap dan dilapisi berbagai warna serta motif unik membuatnya terasa lebih spesial dibandingkan ketel biasa. Selain itu, ketel enamel umumnya antikarat, tahan lama, dan memiliki konduktivitas panas yang tinggi.Kalita, Chefina, dan KitchenAir adalah beberapa produsen perkakas dapur unggulan yang memproduksi ketel enamel. Banyaknya pilihan produk di pasaran barangkali membuat Anda bingung menentukan pilihan. Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih ketel enamel yang tepat. Selamat membaca!
    Peralatan masak
    1.468 Views
  • 10 Rekomendasi Peralatan Dapur IKEA Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Peralatan Dapur IKEA Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Untuk memudahkan kegiatan Anda di dapur, Anda perlu mengisi area ini dengan berbagai peralatan penunjang. Beberapa barang yang wajib Anda miliki antara lain adalah wajan, pisau, sudip, serta aksesori pendukung lainnya. Ada banyak sekali merk peralatan dapur yang bisa Anda pilih, salah satunya IKEA. IKEA memang terkenal dengan produk furniturnya yang bagus, tetapi peralatan dapurnya juga tidak kalah lengkap dan menarik. Dalam artikel ini, kami akan membantu Anda memilih peralatan dapur merek IKEA serta merekomendasikan sepuluh produk terbaik mereka. Jadi, jangan lewatkan pembahasan dari kami, ya!
    Peralatan masak
    1.088 Views
  • 10 Rekomendasi Panci Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Panci Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Panci listrik adalah salah satu alat masak alternatif untuk Anda yang ingin memasak secara praktis. Selain tidak membutuhkan kompor, panci listrik juga lebih portable. Anda yang sering traveling atau tinggal di indekos bisa menggunakan alat ini untuk tetap bisa memasak makanan.Banyak produk panci listrik serbaguna yang juga memiliki beberapa fungsi sekaligus. Anda bisa pertimbangkan produk dari Konka, Zojirushi, atau panci listrik berukuran mini seperti Maspion. Agar Anda mudah memilih, kami akan berikan tips dan ulasan beberapa produk panci listrik yang dijual di e-commerce seperti Shopee. Selamat membaca!
    Peralatan masak
    7.983 Views
  • 10 Rekomendasi Panci Bima Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Panci Bima Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Panci adalah alat masak yang wajib dimiliki. Panci dapat digunakan untuk mengolah beragam makanan, khususnya makanan berkuah. Anda bisa menemukan berbagai jenis panci berkualitas di pasaran, tetapi di artikel ini kami akan membahas panci merk Bima dan merekomendasikan beberapa produk terbaiknya.Panci Bima terdiri dari beberapa series, seperti Origin, Chefs, dan Heritance. Tiap-tiap series memiliki keunggulan yang berbeda. Ada yang unggul karena terbuat dari stainless steel 304, dilengkapi lapisan anti lengket, dan kompatibel dengan berbagai jenis kompor. Kira-kira panci Bima series apa yang bagus untuk Anda? Simak pembahasannya sampai tuntas.
    Peralatan masak
    2.060 Views
  • 10 Rekomendasi Spatula Silikon Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Spatula Silikon Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu peralatan memasak yang wajib ada di setiap dapur adalah spatula. Kini spatula silikon makin populer karena karakteristiknya yang lembut dan tidak menggores wajan. Sebagian orang mungkin khawatir mengenai keamanan penggunaannya, padahal spatula silikon tergolong aman dan antileleh, lho.Spatula silikon yang ada di pasaran juga beragam, ada yang bergagang kayu, stainless, atau silikon. Cukup banyak pula orang yang memilih spatula silikon set agar alat masaknya seragam. Jadi, kami akan memberikan rekomendasi merk spatula silikon yang bagus untuk Anda. IKEA, Han River, dan freemir adalah contohnya. Yuk, disimak!
    Peralatan masak
    11.631 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Wajan Keramik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Wajan Keramik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Akhir-akhir ini, penggunaan wajan keramik sudah makin populer. Wajan yang awalnya populer di Korea ini digemari karena bahannya yang lebih aman dan tidak mengganggu kesehatan. Menumis dan menggoreng menggunakan wajan keramik membuat masakan jadi cepat matang secara merata. Itulah sebabnya Anda perlu mempertimbangkan untuk memilikinya di dapur rumah.Jika Anda mencari wajan keramik, Anda akan menemukan beberapa merek, seperti Maxim, Yoshikawa, dan masih banyak lagi. Sebelum membelinya, sebaiknya ketahui dahulu manfaat menggunakan wajan keramik dan bagaimana tips memilih wajan keramik yang bagus. Yuk, simak artikel ini.
    Peralatan masak
    108.587 Views
  • 10 Rekomendasi Kompor Gas Portable Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kompor Gas Portable Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kompor gas portable memiliki bentuk mini sehingga penggunaannya dikenal praktis. Saat sedang camping, Anda dapat mengandalkan kompor ini. Cara menyalakan kompor gas portable pun mudah. Meskipun demikian, Anda perlu menggunakan produk yang bagus agar terhindar dari bahaya gas meledak.   Kali ini, kami akan memperkenalkan kepada Anda cara memilih kompor gas portable terbaik sebagai panduan memilih. Kami juga akan merekomendasi produk terbaik kompor gas portable, seperti Miyako, Rinnai, Cosmos, dan lainnya. Produk-produk tersebut bisa menjadi pertimbangan Anda sebelum memilh. Pilihlah produk yang awet dengan harga yang cocok di kantong Anda!
    Peralatan masak
    111.405 Views
  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sebagai orang Indonesia yang sumber karbohidratnya adalah nasi, tentu rice cooker adalah item yang wajib dimiliki. Tidak hanya untuk memasak nasi, rice cooker juga bisa digunakan untuk memasak bubur, mengukus, dan memasak berbagai jenis makanan lainnya.. Pada artikel ini, kami akan memperkenalkan rekomendasi produk rice cooker, seperti Cosmos, Panasonic, dan Philips. Sebelum itu, kami juga akan memberitahukan cara memilih rice cooker yang tepat untuk kebutuhan Anda. Silakan jadikan artikel ini sebagai referensi Anda, ya!
    Peralatan masak
    315.753 Views
  • 10 Rekomendasi Wajan Penggorengan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Wajan Penggorengan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Wajan penggorengan merupakan alat masak yang wajib ada di dapur. Wajan penggorengan terbuat dari bahan yang beragam, baik yang dilengkapi lapisan antilengket maupun yang noncoating. Pada artikel ini, kami akan memperkenalkan wajan antilengket seperti teflon, serta wajan noncoating, seperti cast iron dan stainless steel. Apa keunggulan dari setiap bahan tersebut? Kami akan menjabarkannya untuk Anda. Kami juga akan mengulas rekomendasi wajan dari merk ternama, seperti Tefal, IKEA, Maxim, dan Oxone. Silakan baca artikel ini untuk mengetahui tips memilih wajan yang bagus. Temukanlah wajan terbaik sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Peralatan masak
    236.181 Views
  • 10 Rekomendasi Food Chopper Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Food Chopper Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu hal yang merepotkan saat memasak yaitu mencincang sayuran dan daging ataupun menghaluskan bumbu. Namun, kini telah hadir food chopper alias alat penggiling bumbu dapur dan bahan makanan yang akan memudahkan Anda. Dengan beragam fungsi, desain, dan cara penggunaan, Anda mungkin akan bingung dalam memilih food chopper yang bagus. Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih food chopper. Kami juga akan mengulas food chopper yang banyak diminati dari merk Baby Safe, Tupperware, Slap Chop, freemir, dan lainnya. Pilihlah food chopper yang sesuai dengan kebutuhan Anda, ya!
    Peralatan masak
    96.577 Views
  • 10 Rekomendasi Frying Pan Set Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Frying Pan Set Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Apabila Anda hobi memasak, memiliki satu set frying pan mungkin akan menjadi kepuasan tersendiri. Selain mempercantik interior dapur dengan peralatan masak yang seragam, frying pan set bisa disimpan dengan lebih rapi dan ringkas. Namun, banyaknya produk set frying pan yang bagus mungkin membuat Anda bingung saat memilih.Supaya Anda tidak bingung, kami akan mengulas cara memilih frying pan set. Tak hanya itu, kami juga akan mengulas sepuluh set frying pan yang bisa Anda jadikan referensi sebelum membeli. Ada produk set dari MINKA, Maxim, Oxone, Supra, dan sebagainya, lho.
    Peralatan masak
    153.976 Views
  • 10 Rekomendasi Kompor Gas 2 Tungku Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kompor Gas 2 Tungku Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Untuk keperluan rumah tangga, kompor gas dua tungku sangatlah ideal untuk keperluan memasak harian Anda. Kompor gas hadir dengan banyak model, mulai dari kompor meja, freestanding, dan kompor tanam. Harga kompor gas dua tungku juga bervariasi tergantung pada fitur yang ditawarkan.Bila Anda sedang mencari kompor gas dua tungku, jangan lewatkan ulasan kami kali ini, ya. Kami akan memberikan tips memilih kompor gas yang bagus. Kami juga akan mengulas kompor gas terbaik dari berbagai merk, mulai dari Rinnai, Quantum, Modena, dan lainnya.
    Peralatan masak
    9.524 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori