• 10 Rekomendasi Keratin Shampoo Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Keratin Shampoo Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Keratin Shampoo Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Keratin Shampoo Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Keratin Shampoo Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Keratin Shampoo Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Keratin kini tak hanya tersedia di salon-salon. Anda bisa mendapatkan khasiat keratin untuk rambut dari produk keratin shampoo yang dijual bebas. Walau hasilnya tak semaksimal keratin treatment, keratin shampoo tetaplah menggoda untuk dicoba.


Pada artikel ini, kami akan membahas cara memilih keratin shampoo untuk memandu Anda menemukan produk yang tepat. Definisi keratin dan manfaat keratin untuk rambut juga turut kami bahas di bawah ini. Rekomendasi produk dari merek keratin shampoo yang bagus, seperti Tresemmé, Alfaparf, hingga Lae Sa Luay juga akan kami ulas. Mari simak artikel ini hingga tuntas!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Cindy Yuvia
  • Pembaharuan terakhir: 19 Oktober 2021
  • 1.095 Views
Daftar isi

Keratin dan manfaatnya untuk rambut

Keratin dan manfaatnya untuk rambut
  • Apa itu keratin?

Keratin sebenarnya adalah protein berserat yang terdapat pada rambut, kuku, kulit, dan organ bagian dalam. Protein ini memiliki peran untuk menyokong dan melindungi bagian tubuh tersebut. Menurut Verywell Health, kesehatan rambut, kuku, dan kulit bergantung pada jumlah keratin di dalam tubuh.


Keratin bisa ditemukan dalam bentuk produk perawatan rambut. Untuk perawatan rambut di salon, keratin bisa didapatkan dari keratin treatment, termasuk untuk meluruskan rambut. Untuk penggunaan di rumah, protein keratin terdapat dalam produk keratin shampoo.


  • Sampo keratin untuk apa?

Dilansir dari Healthline, keratin shampoo memiliki klaim untuk membuat rambut lebih tahan terhadap kerusakan. Keratin dalam sampo juga diyakini dapat memperbaiki rambut yang kering akibat panas dan penggunaan cat rambut. Tak hanya itu, komponen aktif keratin juga dapat menjadi kandungan yang menjanjikan untuk membuat rambut lebih kuat.

Cara memilih keratin shampoo

Selanjutnya, kami akan memaparkan poin-poin yang perlu Anda perhatikan dalam memilih keratin shampoo. Apa saja hal-hal yang tak boleh luput dari check list Anda?

Pilih yang sesuai dengan masalah rambut

Seperti bagian tubuh lain, rambut pun sering menghadapi beragam permasalahan. Keratin shampoo yang Anda pilih perlu disesuaikan dengan kondisi rambut Anda. Simak paparan selengkapnya di bawah ini.

Rambut kering, temukan yang mengandung pelembap ekstra

Rambut kering, temukan yang mengandung pelembap ekstra

Kelembapan merupakan kunci dalam merawat rambut kering. Untuk mengatasi masalah sejuta umat ini, Anda bisa mencari sampo keratin yang menawarkan zat pelembap. Kandungan pelembap dalam produk sampo, termasuk keratin shampoo, sebenarnya cukup mudah ditemukan.


Temukan minyak alami seperti minyak kelapa dan alpukat dalam produk idaman Anda. Zat lain seperti gliserin juga sebaiknya terkandung dalam keratin shampoo untuk rambut kering. 


Selain mencari zat pelembap, WebMD menyarankan agar pemilik rambut kering menghindari sampo yang mengandung pewangi. Zat dalam pewangi dapat membuat rambut kering atau memperburuk kondisi rambut yang sudah kering.

Rambut berminyak, cari dengan bahan untuk memerangi sebum berlebih

Rambut berminyak, cari dengan bahan untuk memerangi sebum berlebih

Pemiliki rambut berminyak bisa mencari sampo dengan bahan yang dapat mengusir sebum berlebih, seperti charcoalCharcoal (arang aktif) sendiri merupakan arang yang sudah diaktifkan dalam suhu tinggi. 


Menurut dermatologist Morgan Rabach pada Byrdie, charcoal dapat menyerap sebum berlebih pada kulit kepala. Dengan begitu, rambut pun akan menjadi bebas minyak. Anda bisa memilih Supreme Charcoal Smooth Shampoo dari Lae Sa Luay yang mengombinasikan keratin dan charcoal.

Rambut rontok, cari yang dapat merangsang pertumbuhan rambut

Rambut rontok, cari yang dapat merangsang pertumbuhan rambut

Rambut rontok turut menjadi mimpi buruk bagi banyak orang. Kondisi ini erat kaitannya dengan pertambahan usia dan genetik sehingga sukar diatasi. Meski begitu, memilih sampo yang tepat bisa meminimalkan kerontokan rambut. 


Anda bisa mencari keratin shampoo dengan nutrisi yang dapat merangsang pertumbuhan rambut. Vitamin B3 merupakan contoh nutrisi yang menawarkan khasiat ini. Evening primrose oil, yang terkandung dalam L'Oreal Professionnel Shampo Liss Unlimited, juga disebut dapat mengatasi rambut rontok.

Sesuaikan dengan tekstur rambut

Hal penting lain dalam memilih keratin shampoo adalah menyesuaikannya dengan tekstur rambut Anda. Orang dengan rambut keriting bisa mencari sampo berformula antikusut. Sementara itu, sampo antilepek bisa dipilih oleh Anda yang memiliki rambut lurus.

Rambut keriting, pilih shampo dengan formula antikusut

Rambut keriting, pilih shampo dengan formula antikusut

Jika ada satu masalah yang sering dikeluhkan pemilik rambut keriting, kekusutan (frizzy) tentu menjadi salah satunya. Untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa menemukan keratin shampoo yang menonjolkan formula antikusut. Sampo antikusut biasanya menawarkan zat pelembap di dalamnya. Sebab, rambut kusut terjadi akibat kelembapan yang berkurang.


Selain mencari produk berformula antikusut, Anda juga bisa menghindari sampo yang mengandung alkohol jahat. Alkohol jahat dapat memicu rambut kering, yang kemudian berujung pada frizzy hair. Contoh alkohol pada sampo yang tergolong merugikan yaitu alcohol denat dan isopropyl alcohol.

Rambut lurus, sampo antilepek bisa dipertimbangkan

Rambut lurus, sampo antilepek bisa dipertimbangkan

Orang dengan rambut lurus sering dihantui dengan rambut yang lepek. Rambut lepek bisa ditandai dengan kulit kepala yang berminyak. Selain itu, batang helaian rambut lurus yang lepek juga terlihat tipis atau tidak bervolume. 


Sebagai solusinya, pilihlah keratin shampoo yang menjagokan formula antilepek. Carilah kandungan pada produk yang dapat mengusir minyak membandel seperti charcoal. Apabila rambut lepek Anda juga terlihat tipis, produk volumizing shampoo dapat dipertimbangkan.

Temukan bahan lain yang bermanfaat untuk rambut

Produk keratin shampo sering dikawinkan dengan bahan lain yang bermanfaat. Agar perawatan rambut Anda lebih maksimal, pilihlah produk dengan bahan-bahan yang sesuai dengan masalah rambut Anda. Apa saja kandungan lain yang bisa ditemukan dalam keratin shampoo?

Wheat protein, membantu menghidrasi batang rambut

Wheat protein merupakan protein yang didapatkan dari mata gandum. Pada produk sampo, protein nabati ini dapat memperbaiki rambut rusak dan mencegah rambut patah. Tak sampai di situ saja, wheat protein yang sudah terurai (hydrolized) disebutkan dapat menghidrasi batang rambut.


La'dor Keratin LPP Shampoo merupakan contoh produk yang mengandung wheat protein. Wheat protein dalam keratin shampoo ini sudah terurai sehingga mampu bekerja maksimal pada kutikula rambut.

Minyak bunga matahari, membantu mengatasi rambut patah

Minyak nabati sudah menjadi langganan dalam produk perawatan rambut. Salah satu minyak yang mungkin kerap Anda temukan adalah minyak bunga matahari. Dilihat dari khasiatnya, minyak ini juga menawarkan manfaat yang beragam.


Minyak bunga matahari mengandung oleic acid. Asam lemak ini diyakini dapat mengatasi rambut patah serta merangsang pertumbuhan rambut. Kandungan dalam minyak bunga matahari juga disebutkan membantu mengatasi ketombe dan menenangkan kulit kepala yang gatal.


Untuk mencoba perpaduan keratin dan minyak bunga matahari, Anda bisa memilih Dove Sampo Untuk Perawatan Rambut Rusak. Sampo ini membantu menutrisi rambut serta menjadikannya lebih kuat dan sehat.

Ceramide, menguatkan batang rambut

Bila sering melihat komposisi produk skin care, Anda mungkin sudah akrab dengan ceramide. Ternyata, ceramide juga menawarkan manfaat untuk rambut, lho. Dilansir dari Healthline, ceramide dapat menguatkan batang rambut dan mengunci nutrisi di dalamnya. Ceramide juga berpotensi untuk menyehatkan penampakan rambut yang sudah kering dan rusak.


Anda bisa mempertimbangkan Erhair Restore Shampoo yang mengombinasikan keratin dengan ceramide. Perpaduan memikat ini membantu mengembalikan kekuatan rambut. Tak hanya itu, produk ini juga mengandung minyak kelapa yang memelihara kelembapan rambut.

Sebisa mungkin, hindari produk dengan bahan yang dapat merusak rambut

Sebisa mungkin, hindari produk dengan bahan yang dapat merusak rambut

Banyak produk sampo masih mengandung zat-zat yang berisiko merusak rambut dan kulit kepala. Sayangnya, keratin shampoo bukanlah pengecualian. Saat mencermati komposisi sampo keratin, Anda mungkin masih menemukan kandungan yang berpotensi merugikan.


Ada beberapa zat pada sampo yang sebaiknya dihindari. Menurut Healthline, beberapa contoh zat tersebut, yaitu:

  • Sulfat, terutama sodium lauryl sulfate (SLS) dan sodium laureth sulfate (SLES). Keduanya berisiko memicu iritasi dan meningkatkan sensitivitas kulit kepala.
  • Paraben. Paraben merupakan pengawet yang dapat masuk ke jaringan tubuh dan berisiko memicu beragam masalah kulit, termasuk iritasi dan kulit gatal.
  • Formaldehida, pengawet lain pada sampo yang dapat menimbulkan alergi dan dermatitis.
  • Hexachlorophene, agen antiseptik yang dapat memicu iritasi pada kulit dan mata.
  • Phthalates, agen pengikat yang dikaitkan dengan gangguan hormon hingga infertilitas.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

Moist DianePerfect Beauty Extra Volume & Scalp Shampoo

4560119224811

Mulai dari Rp 130.000,00

10 Rekomendasi keratin shampoo terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk keratin shampoo terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10

LolaneIntense Care Keratin Serum Shampoo for Dry and Damaged

Mulai dari Rp 120.000,00

Isi100 ml dan 400 ml
Kandungan baik lainnyaEkstrak Monoi oil
PenggunaanMelebatkan, merawat rambut setelah diwarnai, serta merawat rambut kering dan rusak
Bebas iritanBebas paraben, sulfat, silikon, formaldehida, hexachlorophene, dan phthalates
9

Alfaparf GroupAlfaparf Milano Maintenance Shampoo

Mulai dari Rp 231.000,00

Isi250 ml
Kandungan baik lainnyaKolagen dan minyak babassu
PenggunaanMembersihkan dan memelihara kesehatan rambut, serta mengurangi kusut
Bebas iritanBebas SLS, SLES, paraben, silikon jahat, hexachlorophene, dan phthalates
8

Victoria Care IndonesiaCBD Professional Keratin Pro Daily Shampoo

Mulai dari Rp 25.000,00

Isi50 ml, 200 ml, dan 1.000 ml
Kandungan baik lainnyaProvitamin B5
PenggunaanMelembutkan rambut yang kusut dan membuatnya wangi tahan lama
Bebas iritanBebas SLES, paraben, silikon, formaldehida, hexachlorophene, dan phthalates
7
Isi100 ml, 250 ml, dan 370 ml
Kandungan baik lainnyaCeramide dan minyak kelapa
PenggunaanMenutrisi serta mengembalikan kelembapan rambut yang kering dan rusak.
Bebas iritanBebas SLS, SLES, formaldehida, hexachlorophene, dan phthalates
6

Victoria Care IndonesiaMiranda Keratin Protein Hair Shampoo

Mulai dari Rp 27.800,00

Isi100 ml
Kandungan baik lainnyaEsktrak soy protein
PenggunaanMembuat rambut lebih elastis, serta mudah diatur dan ditata
Bebas iritanBebas SLES, paraben, hexachlorophene, dan phthalates
5
Isi150 ml dan 530 ml
Kandungan baik lainnyaHydrolized wheat protein, hydrolized corn protein, hydrolized soy protein, dan hydrolized silk
PenggunaanMemperbaiki rambut rusak karena berbagai faktor (termasuk akibat hair styling), serta melembapkannya
Bebas iritanBebas SLS, SLES, paraben, pewangi, hexachlorophene, silikon, dan phthalates
4

L'OrealProfessionnel Shampo Liss Unlimited

Mulai dari Rp 199.000,00

Isi300 ml
Kandungan baik lainnyaKukui nut oil, evening primrose oil
PenggunaanMembuat rambut kusut menjadi mudah diatur
Bebas iritanBebas SLES, paraben, silikon, formaldehida, hexachlorophene, dan phthalates
3

Lae Sa LuaySupreme Charcoal Smooth Shampoo

Mulai dari Rp 64.000,00

Isi200 ml
Kandungan baik lainnyaCharcoal
PenggunaanMembersihkan kulit kepala, menguatkan akar rambut (antirontok) serta memperbaiki rambut bercabang dan kering
Bebas iritanBebas paraben, pewangi, formaldehida, silikon, hexachlorophene, dan phthalates
2

UnileverDove Sampo Untuk Perawatan Rambut Rusak

Mulai dari Rp 850,00

Isi9 ml, 70 ml, 135 ml, 290 ml, dan 680 ml
Kandungan baik lainnyaMinyak biji bunga matahari
PenggunaanMerawat rambut rusak dan menutrisinya
Bebas iritanBebas SLES, paraben, formaldehida, hexachlorophene, dan phthalates
1
Isi9 ml, 20 ml, 170 ml, 340 ml, dan 670 ml
Kandungan baik lainnya-
PenggunaanMelembutkan rambut
Bebas iritanBebas SLES, paraben, formaldehida, hexachlorophene, dan phthalates

Tabel perbandingan produk keratin shampoo terbaik

Gambar produk
1
Unilever TRESemmé Keratin Smooth Shampoo 1

Unilever

2
Unilever Dove Sampo Untuk Perawatan Rambut Rusak 1

Unilever

3
Lae Sa Luay Supreme Charcoal Smooth Shampoo 1

Lae Sa Luay

4
L'Oreal Professionnel Shampo Liss Unlimited 1

L'Oreal

5
La'dor Keratin LPP Shampoo 1

La'dor

6
Victoria Care Indonesia Miranda Keratin Protein Hair Shampoo 1

Victoria Care Indonesia

7
ERHA Erhair Restore Shampoo 1

ERHA

8
Victoria Care Indonesia CBD Professional Keratin Pro Daily Shampoo 1

Victoria Care Indonesia

9
Alfaparf Group Alfaparf Milano Maintenance Shampoo 1

Alfaparf Group

10
Lolane Intense Care Keratin Serum Shampoo for Dry and Damaged 1

Lolane

Nama produk

TRESemmé Keratin Smooth Shampoo

Dove Sampo Untuk Perawatan Rambut Rusak

Supreme Charcoal Smooth Shampoo

Professionnel Shampo Liss Unlimited

Keratin LPP Shampoo

Miranda Keratin Protein Hair Shampoo

Erhair Restore Shampoo

CBD Professional Keratin Pro Daily Shampoo

Alfaparf Milano Maintenance Shampoo

Intense Care Keratin Serum Shampoo for Dry and Damaged

Keunggulan

Dapatkan rambut lembut kualitas salon hingga 48 jam!

Bantu mengembalikan kekuatan rambut dan menutrisinya secara mendalam

Menawarkan charcoal yang ampuh membersihkan kulit kepala

Jinakkan rambut kusut dengan sampo keratin ini!

Rambut kembali kuat, meski sudah amat rusak!

Esktrak soy protein-nya membuat rambut lebih mudah diatur!

Diperkaya dengan minyak kelapa untuk menjaga kelembapan rambut

Rambut wangi tahan lama, mood pun jadi ceria

Keratin shampoo yang cocok untuk semua jenis rambut!

Bebas sulfat hingga paraben, tak perlu khawatir rambut menjadi rusak!

Harga mulai dariRp 10.000,00Rp 850,00Rp 64.000,00Rp 199.000,00Rp 90.000,00Rp 27.800,00Rp 66.000,00Rp 25.000,00Rp 231.000,00Rp 120.000,00
Isi9 ml, 20 ml, 170 ml, 340 ml, dan 670 ml9 ml, 70 ml, 135 ml, 290 ml, dan 680 ml200 ml300 ml150 ml dan 530 ml100 ml100 ml, 250 ml, dan 370 ml50 ml, 200 ml, dan 1.000 ml250 ml100 ml dan 400 ml
Kandungan baik lainnya-Minyak biji bunga matahariCharcoalKukui nut oil, evening primrose oilHydrolized wheat protein, hydrolized corn protein, hydrolized soy protein, dan hydrolized silkEsktrak soy proteinCeramide dan minyak kelapaProvitamin B5Kolagen dan minyak babassuEkstrak Monoi oil
PenggunaanMelembutkan rambutMerawat rambut rusak dan menutrisinyaMembersihkan kulit kepala, menguatkan akar rambut (antirontok) serta memperbaiki rambut bercabang dan keringMembuat rambut kusut menjadi mudah diaturMemperbaiki rambut rusak karena berbagai faktor (termasuk akibat hair styling), serta melembapkannyaMembuat rambut lebih elastis, serta mudah diatur dan ditataMenutrisi serta mengembalikan kelembapan rambut yang kering dan rusak. Melembutkan rambut yang kusut dan membuatnya wangi tahan lamaMembersihkan dan memelihara kesehatan rambut, serta mengurangi kusutMelebatkan, merawat rambut setelah diwarnai, serta merawat rambut kering dan rusak
Bebas iritanBebas SLES, paraben, formaldehida, hexachlorophene, dan phthalatesBebas SLES, paraben, formaldehida, hexachlorophene, dan phthalatesBebas paraben, pewangi, formaldehida, silikon, hexachlorophene, dan phthalatesBebas SLES, paraben, silikon, formaldehida, hexachlorophene, dan phthalatesBebas SLS, SLES, paraben, pewangi, hexachlorophene, silikon, dan phthalatesBebas SLES, paraben, hexachlorophene, dan phthalatesBebas SLS, SLES, formaldehida, hexachlorophene, dan phthalatesBebas SLES, paraben, silikon, formaldehida, hexachlorophene, dan phthalatesBebas SLS, SLES, paraben, silikon jahat, hexachlorophene, dan phthalatesBebas paraben, sulfat, silikon, formaldehida, hexachlorophene, dan phthalates
Tautan produk

Baca juga rekomendasi shampo lainnya di sini

Untuk memelihara rambut tetap sehat dan terawat, sampo harus tersedia di kamar mandi Anda. Selain keratin shampoo, Anda mungkin membutuhkan produk sampo khusus lainnya. Tim mybest telah mengulas produk sampo yang dapat menjadi panduan bagi Anda menemukan produk terbaik. Silakan klik tautan artikel di bawah ini jika ingin mengetahui ulasan sampo lainnya dengan lebih mendalam.

Kesimpulan

Keratin shampoo dapat menjadi solusi untuk merawat rambut yang rusak. Keratin juga memiliki potensi menjanjikan sehingga makin populer dalam hair care. Dari sepuluh produk di atas, adakah keratin shampoo yang menarik perhatian Anda?


Selain menggunakan sampo, rawatlah rambut dengan menyeluruh. Cukupkan nutrisi yang diperlukan rambut dengan mengonsumsi makanan padat gizi. Perhatikan pula kebiasaan Anda merawat rambut, seperti lebih berhati-hati saat menyisir atau mengeringkannya setelah keramas. Semoga ulasan di atas bermanfaat!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Hair Tonic Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Hair Tonic Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Masalah kerontokan, ketombe, kulit kepala gatal, dan beragam masalah rambut lainnya memerlukan lebih dari sekadar shampo. Menambahkan hair tonic yang bagus akan mengoptimalkan perawatan yang Anda butuhkan. Pemakaian hair tonic yang tepat menjadikan rambut lebih kuat, sehat, dan berkilau. Namun, dengan banyaknya merek hair tonic saat ini, manakah produk yang tepat untuk mengatasi masalah rambut Anda? Kali ini, kami akan berbagi tips memilih hair tonic terbaik untuk Anda. Beragam review hair tonic dari merek ternama, seperti ERHA, Natur, dan Dove ada di sini. Penasaran dengan ulasan lengkapnya? Simak artikel ini!
    Perawatan rambut
    351.702 Views
  • 10 Rekomendasi Shampo Terbaik untuk Mengatasi Rambut Rontok (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Shampo Terbaik untuk Mengatasi Rambut Rontok (Terbaru Tahun 2021)
    Rambut rontok berlebih merupakan masalah yang bisa terjadi baik pada pria maupun wanita. Salah satu cara mengatasi rambut rontok adalah dengan memakai sampo yang tepat. Kali ini, kami akan memberikan tips memilih sampo terbaik yang bagus untuk mengatasi rambut rontok.Mulai dari sampo yang menguatkan rambut dari akar, sampai sampo yang mengatasi kerontokan disertai ketombe akan kami bahas. Simak juga sepuluh rekomendasi sampo antirontok terbaik mulai dari merk L'oreal Paris, Kérastase, hingga Pantene. Mari pelajari penyebab rambut rontok berlebih dan temukan produk yang sesuai dengan kondisi Anda!
    Perawatan rambut
    235.130 Views
  • 10 Rekomendasi Shampo Anti Ketombe Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Shampo Anti Ketombe Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Keberadaan ketombe dapat memunculkan masalah lain pada rambut, misalnya gatal dan rambut rontok. Ketombe sendiri bisa muncul karena kulit kepala yang kering, sekresi sebum berlebih, atau hal lainnya. Untungnya, sekarang telah banyak merek shampo anti ketombe di pasaran, seperti Pantene, Dove, hingga CLEAR. Jenisnya pun makin beragam, mulai dari shampo medicated, shampo khusus untuk hijab, dan lainnya.Supaya Anda tidak kebingungan, kali ini kami akan menjelaskan cara menemukan shampo terbaik untuk menghilangkan ketombe. Kami juga akan merekomendasikan produk terbaik yang dapat dibeli secara online. Yuk, baca artikelnya hingga selesai!
    Perawatan rambut
    203.010 Views
  • 10 Shampo Terbaik untuk Rambut Rusak - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Shampo Terbaik untuk Rambut Rusak - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2021)
    Ciri-ciri rambut rusak biasanya adalah rambut kering, mengembang, dan rontok. Salah satu cara untuk memperbaiki rambut rusak adalah dengan mengganti shampo. Sudah banyak merk shampo untuk perawatan rambut rusak, seperti Pantene, Natur, dan Dove.Di artikel ini kami akan membagikan cara memilih shampoo terbaik untuk rambut rusak. Anda juga bisa menemukan tips memilihnya dari certified aesthetic doctor dan cosmetologist, dr. Dessy Esa S. Mengatasi masalah rambut rontok, mengembang, dan kering memang memerlukan waktu. Agar bisa mendapatkan rekomendasi produk shampo yang bagus, ayo baca review-nya di artikel ini!
    Perawatan rambut
    178.503 Views
  • 10 Rekomendasi Shampo Penumbuh Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Shampo Penumbuh Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Menggunakan sampo dengan formula penumbuh rambut merupakan solusi terbaik untuk mengatasi masalah rambut tipis dan rontok. Saat ini, ada banyak sampo penumbuh rambut yang dijual di marketplace. Banyaknya produk dengan kualitas baik yang dijual terkadang membuat Anda bingung menentukan pilihan.Untuk memudahkan Anda, kami akan memberi informasi cara memilih sampo penumbuh rambut. Selain itu, kami juga telah menyiapkan rekomendasi sampo penumbuh rambut terbaik dari merek terkenal, seperti shampo Metal, Kelaya, Pura D'or, Erhair, dan shampo kuda, Mane 'n Tail. Simak ulasan kami sampai akhir, ya!
    Perawatan rambut
    145.745 Views
  • 10 Rekomendasi Obat Pelurus Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Obat Pelurus Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Adakalanya Anda ingin meluruskan rambut, tetapi tidak memiliki banyak waktu untuk pergi ke salon. Untuk lebih menghemat waktu dan biaya, Anda dapat meluruskan rambut sendiri di rumah menggunakan obat pelurus rambut. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan rambut lurus nan indah di tengah-tengah kesibukan Anda.Terdapat banyak jenis dan merek obat pelurus rambut yang dijual secara bebas, seperti Makarizo, Matrix, dan L’Oreal. Agar mudah menemukan produk yang tepat, simak cara memilih dan rekomendasi obat pelurus rambut terbaik berikut ini. Selamat membaca!
    Perawatan rambut
    273.241 Views
  • Review: 5 Rekomendasi Hair Tonic Penyubur Rambut Terbaik untuk Wanita (Terbaik Tahun 2021)
    Review: 5 Rekomendasi Hair Tonic Penyubur Rambut Terbaik untuk Wanita (Terbaik Tahun 2021)
    Banyak wanita khawatir akan rambut yang rontok dan menipis seiring dengan bertambahnya umur. Anda yang baru saja melahirkan pun mungkin kerap berhadapan dengan masalah rambut rontok. Karena itu, pemakaian hair tonic untuk menjaga kesuburan rambut sangatlah disarankan. Sekarang ini, sudah banyak merk tonik rambut Jepang beredar di pasaran Indonesia, seperti Kaminomoto dan Shiseido.Mungkin Anda bertanya-tanya, hair tonic manakah yang cocok untuk mengatasi masalah kerontokan rambut Anda? Kali ini mybest original review akan membahas berbagai tonik penyubur rambut yang bagus untuk wanita. Kegiatan review kami lakukan di Jepang dengan memverifikasi dua poin berikut.1. Evaluasi bahan2. Sensasi penggunaanKami juga akan membahas cara memilih hair tonic wanita yang tepat. Simak terus artikel untuk menemukan produk terbaik bagi Anda!
    Perawatan rambut
    1.064 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori