mybest
Smartwatch

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Fashion pria
  3. Aksesori pria
  4. 10 Rekomendasi Smartwatch Xiaomi Terbaik
  • 10 Rekomendasi Smartwatch Xiaomi Terbaik  1
  • 10 Rekomendasi Smartwatch Xiaomi Terbaik  2
  • 10 Rekomendasi Smartwatch Xiaomi Terbaik  3
  • 10 Rekomendasi Smartwatch Xiaomi Terbaik  4
  • 10 Rekomendasi Smartwatch Xiaomi Terbaik  5

10 Rekomendasi Smartwatch Xiaomi Terbaik

Xiaomi merupakan salah satu merek smartwatch yang sering dicari oleh banyak orang. Selain memiliki fitur dan spesifikasi yang mumpuni, harga smartwatch Xiaomi relatif terjangkau. Bahkan, untuk memperoleh smartwatch Xiaomi terbaru, Anda tidak perlu menyiapkan bujet yang terlalu besar.


Brand Xiaomi dan perusahaan rekanannya memproduksi banyak smartwatch yang bagus. Beberapa produk tersebut seperti Mi Band 2, Mi Band 8, S1 Active, Haylou, dan Amazfit. Jika Anda kebingungan mencari smartwatch Xiaomi terbaik 2023, jadikanlah artikel kami sebagai panduan untuk memilih. Selamat membaca!

Diperbaharui 26/12/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Tampil gaya dan sporty berkat smartwatch Xiaomi

Tampil gaya dan sporty berkat smartwatch Xiaomi
Sumber: mi.co.id

Sebagai salah satu perusahaan elektronik terkemuka, Xiaomi populer di banyak kalangan. Salah satu produknya yang terpopuler adalah smartwatch. Pasalnya, dibandingkan merek lainnya, smartwatch buatan Xiaomi ini memiliki fitur yang lengkap dengan harga lebih terjangkau


Untuk kelas specs dan fitur yang sama, harga smartwatch Xiaomi diketahui lebih ekonomis. Harga smartwatch Xiaomi mulai dari 300 ribuan hingga 1 jutaan. Xiaomi sendiri memproduksi dua jenis smartwatch, yakni Mi Watch dan Mi Band. Dua jenis smartwatch ini memiliki karakteristik yang unik dan berbeda. 


Tidak hanya itu, dari hasil produksi bersama perusahaan rekanannya, ada beberapa jenis smartwatch yang bisa Anda temukan. Produk yang paling populer adalah Amazfit dan Haylou. Semua smartwatch Xiaomi tersebut dapat digunakan untuk smartphone merek apa pun.

Cara memilih smartwatch Xiaomi

Sebelum memilih smartwatch Xiaomi, ada baiknya Anda terlebih dahulu mengetahui hal-hal yang perlu diperhatikan. Beberapa di antaranya jenis, spec, dan fitur yang disediakan. Kami akan mengulas poin tersebut secara mendetail untuk Anda.

1

Kenali jenis smartwatch populer yang diproduksi Xiaomi

Sebagai salah satu perusahaan elektronik yang besar, Xiaomi memproduksi beragam jenis smartwatch, mulai dari Mi Band, Mi Watch, Amazfit, hingga Haylou. Tiap-tiap produk ini memiliki fitur dan keunggulannya masing-masing. Kami akan menjelaskannya pada poin berikut ini. 

Mi Band, bentuk kecil yang simpel dan praktis

Mi Band, bentuk kecil yang simpel dan praktis
Sumber: mi.co.id

Sesuai dengan namanya, Mi Band merupakan smartband menyerupai gelang yang berbentuk kotak lonjong dan berukuran kecil. Untuk Ada yang tidak menginginkan smartwatch berukuran besar, Mi Band menjadi pilihan yang tepat. Bentuknya yang kecil dan ringan membuat smartwatch ini nyaman digunakan, bahkan saat Anda sedang berolahraga atau tidur.


Fitur Mi Band sendiri terbilang sudah cukup lengkap untuk menemani kegiatan sehari-hari. Untuk Mi Band keluaran terbaru, beberapa fitur yang tersedia mulai dari fitness tracking hingga menstrual cycle tracker. Selain itu, harga Mi Band juga lebih ekonomis. Jika Anda tidak terlalu memusingkan fitur yang tersedia, Mi Band menjadi smartwatch yang bisa Anda pertimbangkan.

Mi Watch, fitur lebih lengkap dan lebih canggih

Mi Watch, fitur lebih lengkap dan lebih canggih
Sumber: mi.co.id

Mi Watch hadir untuk Anda yang menginginkan smartwatch Xiaomi dengan tampilan layar lebih besar. Fitur yang tersedia di Mi Watch juga lebih lengkap. Mi Watch dibuat menggunakan material yang berkualitas sehingga memiliki kesan prestige dan premium saat digunakan. Untuk Anda yang ingin tampil gaya dengan kesan sporty, Mi Watch menjadi pilihan terbaik.

Amazfit, didesain khusus untuk kepentingan kesehatan Anda

Amazfit, didesain khusus untuk kepentingan kesehatan Anda
Sumber: amazfit.com

Untuk Anda yang concern dengan masalah kesehatan, smartwatch Amazfit patut Anda pertimbangkan. Amazfit merupakan smartwatch yang diproduksi oleh Huami Technology, vendor rekanan eksklusif Xiaomi. Huami juga pemasok perangkat wearable Mi Band.


Produk Amazfit diklaim paling perhatian dengan kondisi kesehatan penggunanya. Smartwatch ini diketahui dibekali fitur pemantauan detak jantung dengan akurasi tinggi. Amazfit juga memberikan peringatan saat jantung berdenyut secara tidak normal. Anda pun dapat memahami dan lebih concern terhadap kesehatan jantung Anda.

Haylou, spesialisasi smartwatch Xiaomi dengan harga terjangkau

Haylou, spesialisasi smartwatch Xiaomi dengan harga terjangkau
Sumber: haylou.com

Haylou merupakan smartwatch yang diproduksi oleh Dongguan Liesheng Electronic, sebuah perusahaan yang terafiliasi dengan Xiaomi. Salah satu keunggulan dari smartwatch Haylou adalah harganya yang paling terjangkau. Bahkan, harganya lebih ekonomis dibandingkan dengan Mi Band.


Untuk daya tahannya sendiri, smartwatch Haylou memiliki sertifikasi IP68. Artinya, smartwatch ini mampu bertahan di air pada kedalaman 1,5 meter hingga 2 meter selama 30 menit. Sementara itu, Mi Band mampu bertahan di kedalaman hingga 50 meter. Meski begitu, fitur Haylou sangatlah lengkap, mulai dari tersedianya mode olahraga hingga pemantauan denyut jantung dan kualitas tidur.

2

Lihat fitur yang disediakan oleh smartwatch

Sesuai dengan namanya, jam tangan pintar, smartwatch Xiaomi hadir dengan beragam fitur menarik. Setidaknya ada tiga jenis fitur yang ada di smartwatch Xiaomi, yakni mode olahraga, mode kesehatan, dan pemantauan kondisi tubuh. Mari kita cari tahu lebih jauh ketiga fitur ini.

Mode olahraga, mencatat aktivitas olahraga dengan rutin

Mode olahraga, mencatat aktivitas olahraga dengan rutin
Sumber: amazfit.com

Untuk Anda yang gemar berolahraga, ketersediaan fitur mode olahraga ini akan banyak manfaat. Fitur ini berguna untuk mencatat dan merekam data aktivitas olahraga yang Anda lakukan. Xiaomi Mi Watch menjadi smartwatch yang memiliki mode olahraga paling banyak. 


Anda bisa menemukan mode outdoor running, treadmill, trail run, hingga yoga. Smartwatch ini cocok untuk Anda yang senang mencoba jenis olahraga baru. Meskipun demikian, kami menyarankan Anda untuk memilih smartwatch dengan mode olahraga yang sering Anda lakukan saja. Hal ini karena makin banyak mode olahraga yang tersedia, biasanya makin mahal juga harganya.

Mode kesehatan, memantau kondisi kesehatan secara berkala

Mode kesehatan, memantau kondisi kesehatan secara berkala
Sumber: mi.co.id

Ada beberapa mode kesehatan yang dimiliki oleh smartwatch Xiaomi. Salah satunya adalah indeks PAI (personal activity intelligence). Indeks PAI ini dihitung berdasarkan data jenis kelamin, usia, denyut jantung, dan data lainnya. Data tersebut kemudian diolah dengan algoritme yang canggih. Mode tersebut dapat memberikan saran yang bisa dilakukan agar skor PAI Anda menjadi lebih baik.


Kemudian, ada juga fitur yang memantau tingkat stres Anda. Smartwatch pun akan memberikan saran untuk meredakan dan memulihkan stres Anda. Hal yang terakhir, smartwatch Xiaomi juga menyediakan latihan pernapasan. Latihan pernapasan ini berguna untuk merelaksasi tubuh dan pikiran Anda dengan cepat. Dengan demikian, Anda menjadi tidak panik dan lebih tenang.

Pemantauan kondisi tubuh, memahami kondisi tubuh menjadi makin mudah

Pemantauan kondisi tubuh, memahami kondisi tubuh menjadi makin mudah
Sumber: mi.co.id

Smartwatch juga memiliki fitur yang mampu memantau kondisi tubuh Anda. Pilihlah smartwatch dengan fitur yang Anda butuhkan, misalnya fitur pemantauan detak jantung. Fitur ini dapat memantau detak jantung sepanjang hari, detak jantung istirahat, serta kurva detak jantung.


Ada juga pemantauan tidur yang terdiri dari pemantauan tidur lelap, tidur ringan, REM (rapid eye movement), dan tidur siang. Selain itu, ada juga menstrual cycle tracker yang didesain khusus untuk wanita. Fitur ini menyediakan pencatatan dan pengingat siklus menstruasi dan fase ovulasi. Semua jenis pemantauan ini akan tercatat melalui aplikasi yang disediakan oleh Xiaomi. 

3

Pilihlah smartwatch yang antiair agar bisa digunakan di mana saja

Pilihlah smartwatch yang antiair agar bisa digunakan di mana saja
Sumber: mi.co.id

Di samping fitur, memilih smartwatch yang antiair juga menjadi poin penting. Jika smartwatch tahan terhadap air, Anda dapat menggunakannya kapan saja, di mana saja, dalam situasi apa saja. Hampir semua smartwatch buatan Xiaomi memang waterproof, tetapi tidak ada salahnya jika Anda mengeceknya terlebih dahulu.


Ada dua indikator yang digunakan Xiaomi untuk menerangkan tingkat water resistant produk-produknya. Pertama dengan satuan ATM (atmosphere). Biasanya, smartwatch Xiaomi memiliki daya tahan 5 ATM, artinya smartwatch mampu bertahan di dalam air pada kedalaman hingga 50 meter.


Kemudian, beberapa tipe smartwatch lainnya menggunakan sertifikasi IP (ingress protection) untuk menunjukkan daya tahannya. Produk Xiaomi ini biasanya memiliki sertifikasi IP68 yang artinya, smartwatch tersebut mampu bertahan di air pada kedalaman 1,5–2 meter selama 30 menit. 

4

Cek ketahanan baterai smartwatch Xiaomi

Cek ketahanan baterai smartwatch Xiaomi
Sumber: mi.co.id

Jangan lupa juga untuk memeriksa daya tahan baterai smartwatch. Hal ini karena tiap smartwatch Xiaomi memiliki daya tahan baterai yang berbeda-beda. Dalam sekali pengisian, Mi Watch Lite dan Amazfit Bip U hanya mampu menyala hingga 9 hari saja.


Sementara itu, baterai Mi Smart Band 4, Amazfit GTS 2, dan Haylou LS02 bisa bertahan hingga 20 hari. Selain itu, periksa juga waktu yang dibutuhkan smartwatch untuk pengisian daya baterai atau charging hingga penuh. Anda tentunya tidak ingin smartwatch dengan waktu charging yang lama, bukan?

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Smartwatch Xiaomi Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Smartwatch Xiaomi terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 26 Desember 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Health monitoring
Jumlah exercise mode
GPS
Swimproof
Daya tahan baterai
Warna
Layar
Ukuran
Mode kesehatan
Berat
Menstrual cycle tracker
Pemantauan denyut jantung?
Pemantauan kualitas tidur
Waterproof
Bahan strap
Jangkauan pergelangan tangan
Sensor
Fitur lainnya
NFC
Kompatibel
Notifikasi
1

Xiaomi

Redmi Watch 3 Active

Xiaomi  Redmi Watch 3 Active 1

Rp459.000

Agak Murah

Hidup makin sehat dengan 100 lebih mode kebugaran

3 fitur

100

12 hari (penggunaan standar), 8 hari (penggunaan berat)

Hitam, abu-abu

Layar LCD 1,83 inci

46,94 mm x 38,88 mm x 10,94 mm

(Pelacakan saturasi oksigen, pemantau detak jantung, pemantau kualitas tidur)

41,67 g

5 ATM

Tidak diketahui

135-200 mm

Sensor oksimetri optik, sensor pemantau detak jantung, sensor kualitas tidur

Pengisian daya secara magnetis, daya tahan baterai hingga 12 jam

Smartphone Android 6.0, iOS 12.0, atau lebih baru

2

Xiaomi

Redmi Smart Band 2

Xiaomi  Redmi Smart Band 2 1

Rp499.000

Agak Murah

Menghadirkan gaya modern dan fitur kesehatan, cocok untuk remaja aktif

5 fitur

30 mode

14 hari

Olive, Ivory, Pink, Snazzy Green, Blue, Black

TFT 1,47 inci

42,81 mm × 25,42 mm × 9,99 mm

(Pemantauan detak jantung, SpO₂, pelacakan tidur, pelacakan kesehatan untuk perempuan, pemantauan stres)

14,9 gram (tanpa tali)

5 ATM

TPU

135-215 mm

PPG, Akselerometer, Motor: ERM

Tidak diketahui

Android 6.0+, iOS 12+

3

Xiaomi

Amazfit GTS 2 Mini

Xiaomi Amazfit GTS 2 Mini 1

Rp2.399.000

Agak Mahal

Bentuk slim dan stylish untuk wanita yang ingin tampil sporty

3 fitur

70

14 hari

Black, blue, pink

Amoled 1,55 inch

40,5 mm x 35,8 mm x 8,95 mm

19,5 g

5 ATM

Silikon

20 mm

Acceleration, gyroscope, geomagnetic, ambient light, vibration

Sport data report, music control, real-time sports

Android 5.0 OR iOS 10.0 dan di atasnya

4

Xiaomi

Smart Band 8 Active

 Xiaomi  Smart Band 8 Active 1

Rp299.000

Lebih Murah

Desain modern minimalis dengan segudang fitur esensial

5 fitur

50

14 hari

Black, pink, ivory, olive, blue

LCD 1,47 inch

42,81 mm × 25,42 mm × 9,99 mm

(Heart rate monitoring, SpO₂ tracking, sleep tracking, female health tracking, stress level measurement)

14,9 g (tanpa tali)

5 ATM

TPU

135-215 mm

PPG sensor, accelerometer

Motor: ERM

Android 8.0/ iOS 12.0 dan di atasnya

5

Xiaomi

Mi Smart Band 6

Xiaomi Mi Smart Band 6 1

Rp749.000

Menengah

Mi Band dengan layar tajam dan tampilan yang bersih

7 fitur

30 mode

14 hari

Abu-abu, kuning, orange, pink

Layar AMOLED 1,56 inch

47,4 mm × 18,6 mm × 12,7 mm

(Analisa kualitas bernapas, pemantauan kualitas tidur, pemantauan denyut jantung, Personal activity intelligence (PAI)

12,8 g

5 ATM

TPU

155-219 mm

Sensor 6-sumbu presisi tinggi, sensor denyut jantung PPG

Notifikasi pesan/panggilan, alarm, kontrol musik, cari ponsel

Android 5.0 atau iOS 10.0 dan yang di atasnya

6

Xiaomi

Smart Band 7

Xiaomi  Smart Band 7 1

Rp699.000

Menengah

Lebih mudah melihat waktu dalam setiap kondisi

4 fitur

110 mode

Tidak diketahui

14 hari

Ivory, Olive, Orange, Blue, Black, Pink

1,62 inci AMOLED

46,5 mm x 20,7 mm x 12,25 mm

(Sleep quality measurement, pemantauan SpO₂, pemantauan detak jantung, pemantauan kesehatan wanita)

13,5 g

5 ATM

TPU

160-224 mm

Sensor 6 sumbu presisi tingg, sensor 6 sumbu detak jantung, akselerometer 3 sumbu hemat daya, sensor detak jantung. giroskop 3 sumbu

Aplikasi Mi Fitness

Tidak diketahui

Android 6.0 atau lebih tinggi, iOS 10 atau lebih tinggi

7

Xiaomi

Haylou Solar Plus RT3

Xiaomi Haylou Solar Plus RT3 1

Rp699.000

Menengah

Tahan air, harga terjangkau, dan panggilan telepon Bluetooth memudahkan penggunaan sehari-hari

4 fitur

105

7 hari

Black, silver

Amoled 1,43 inci

45 mm x 45 mm x 10,1 mm

(SpO2 tracking, heart rate monitoring, sleep quality, stress monitoring)

49,5 g (Dengan strap)

Tidak diketahui

IP68

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Heart rate sensors, blood oxygen sensors, acceleration sensors

Dustproof, Bluetooth call

Android 6.0 and above; iOS 11.0

8

Xiaomi

Amazfit Bip 3 Women Smartwatch

Xiaomi Amazfit Bip 3 Women Smartwatch 1

Rp799.000

Menengah

Tersedia fitur pelacakan posisi akurat, ideal bagi pemula untuk olahraga lari

3 fitur

60 mode

14 hari

Black, pink, blue

TFT touchscreen

44,12 mm x 36,49 mm x 9,65 mm

(Heart rate, stress level, blood-oxygen saturation, sleep quality monitor)

33 g

IP68

Silicone quick release

153-218 mm

BioTracker™ 2 PPG biometric sensor, 3-axis acceleration sensor

Running support target pace

Android 7.0, iOS 12.0 dan ke atas

9

Xiaomi

Watch S1 Active

Xiaomi Watch S1 Active 1

Rp1.999.000

Agak Mahal

Tidak perlu smartphone, hemat baterai, tetap terkoneksi saat beraktivitas

6 fitur

117 mode

12 hari

Moon white, ocean blue, space black

Layar AMOLED 1,43 inch

46,5 mm x 47,3 mm x 11 mm

(Monitor detak jantung, pemantauan saturasi oksigen, pemantauan performa tidur, deteksi stres, indeks kesehatan, kesehatan wanita)

36 g

5 ATM

TPU

160-220 mm

Heart rate sensor, accelerometer, gyroscope, geomagnetic sensor, atmospheric sensor, ambient light sensor

GPS, GLONASS, GALILEO, BDS, QZSS

Android 6.0 atau iOS 10.0 dan lebih

10

Xiaomi

Amazfit T-Rex Pro

Xiaomi Amazfit T-Rex Pro 1

Rp3.499.000

Lebih Mahal

Tahan cuaca ekstrem, pilihan smartwatch tangguh untuk kegiatan ala militer

3 fitur

100 mode

18 hari

Meteorite black, steel blue, desert gray

HD Amoled 1,3 inci

47,7 mm x 47,7 mm x 13,5 mm

(Heart rate monitoring, sleep quality monitoring, blood-oxygen saturation measurement)

59,4 g (Dengan strap)

10 ATM

Sillicone rubber

78-122 mm

BioTracker 2 PPG Bio-tracking optical sensor, 3-axis acceleration sensor, 3-axis gyroscope sensor, geomagnetic sensor, ambient light sensor, barometric altimeter

GPS+GLONASS, GPS+BeiDou, GPS+Galileo

Android 5.0 atau iOS 10.0 dan di atasnya

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Xiaomi Redmi Watch 3 Active

Redmi Watch 3 Active 1
Sumber: mi.co.id
Redmi Watch 3 Active 2
Sumber: mi.co.id
Redmi Watch 3 Active 3
Sumber: mi.co.id
Redmi Watch 3 Active 4
Sumber: mi.co.id
Redmi Watch 3 Active 5
Sumber: mi.co.id
Harga referensi
Rp459.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp459.000
Agak Murah

Hidup makin sehat dengan 100 lebih mode kebugaran

Apakah Anda sudah siap menjadikan kesehatan sebagai prioritas? Jika ya, Redmi Watch 3 Active menawarkan lebih dari 100 mode kebugaran. Fitur-fitur tersebut yang akan memantau beragam aktivitas olahraga Anda setiap hari. Dengan fitur-fitur canggih seperti pemantauan tidur dan detak jantung, Anda dapat mengukur dan meningkatkan kesehatan dengan mudah. 


Tak perlu khawatir soal baterai, karena smartwatch ini dapat bertahan hingga 12 hari dalam penggunaan sehari-hari. Produk ini cocok bagi Anda yang ingin mengoptimalkan rutinitas kebugaran tanpa kehilangan koneksi dengan keseharian.

Health monitoring3 fitur
Jumlah exercise mode100
GPS
Swimproof
Daya tahan baterai12 hari (penggunaan standar), 8 hari (penggunaan berat)
WarnaHitam, abu-abu
LayarLayar LCD 1,83 inci
Ukuran46,94 mm x 38,88 mm x 10,94 mm
Mode kesehatan(Pelacakan saturasi oksigen, pemantau detak jantung, pemantau kualitas tidur)
Berat41,67 g
Menstrual cycle tracker
Pemantauan denyut jantung?
Pemantauan kualitas tidur
Waterproof5 ATM
Bahan strapTidak diketahui
Jangkauan pergelangan tangan135-200 mm
SensorSensor oksimetri optik, sensor pemantau detak jantung, sensor kualitas tidur
Fitur lainnyaPengisian daya secara magnetis, daya tahan baterai hingga 12 jam
NFC
KompatibelSmartphone Android 6.0, iOS 12.0, atau lebih baru
Notifikasi
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Xiaomi Redmi Smart Band 2

Redmi Smart Band 2 1
Sumber: mi.co.id
Redmi Smart Band 2 2
Sumber: mi.co.id
Redmi Smart Band 2 3
Sumber: mi.co.id
Redmi Smart Band 2 4
Sumber: mi.co.id
Redmi Smart Band 2 5
Sumber: mi.co.id
Harga referensi
Rp499.000
Agak Murah

Menghadirkan gaya modern dan fitur kesehatan, cocok untuk remaja aktif

Jika Anda sedang mencari hadiah untuk remaja yang gemar dengan barang-barang terkini, produk ini bisa menjadi pilihan tepat. Dengan desain ramping dan layar TFT, produk ini terlihat modern dan cocok digunakan di pergelangan tangan remaja. Beragam tema layar juga tersedia sehingga Anda bisa bebas memilih sesuai dengan preferensi.


Yang menarik, produk ini dilengkapi dengan fitur pemantauan kualitas tidur, tingkat stres, bahkan detak jantung untuk membantu menjaga kesehatan. Dengan keunggulan fitur tahan airnya, smartband ini siap mendampingi aktivitas dalam segala kondisi cuaca.

Health monitoring5 fitur
Jumlah exercise mode30 mode
GPS
Swimproof
Daya tahan baterai14 hari
WarnaOlive, Ivory, Pink, Snazzy Green, Blue, Black
LayarTFT 1,47 inci
Ukuran42,81 mm × 25,42 mm × 9,99 mm
Mode kesehatan(Pemantauan detak jantung, SpO₂, pelacakan tidur, pelacakan kesehatan untuk perempuan, pemantauan stres)
Berat14,9 gram (tanpa tali)
Menstrual cycle tracker
Pemantauan denyut jantung?
Pemantauan kualitas tidur
Waterproof5 ATM
Bahan strapTPU
Jangkauan pergelangan tangan135-215 mm
SensorPPG, Akselerometer, Motor: ERM
Fitur lainnyaTidak diketahui
NFC
KompatibelAndroid 6.0+, iOS 12+
Notifikasi
View all
No.3

XiaomiAmazfit GTS 2 Mini

Harga referensi
Rp2.399.000
Agak Mahal

Bentuk slim dan stylish untuk wanita yang ingin tampil sporty

Smartwatch ini sesuai bagi wanita yang aktif dan ingin menampilkan gaya yang energik. Pilihan warnanya pun memancarkan kesan feminin, seperti pink dan blue. Desainnya ramping dan ringan sehingga nyaman digunakan, terutama saat berolahraga.


Dengan beragam mode olahraga yang tersedia, penggunaan smartwatch saat beraktivitas fisik akan terasa lebih menyenangkan. Tambahan fitur melacak siklus menstruasi juga menjadi nilai tambah yang berguna bagi pengguna wanita.

Health monitoring3 fitur
Jumlah exercise mode70
GPS
Swimproof
Daya tahan baterai14 hari
WarnaBlack, blue, pink
LayarAmoled 1,55 inch
Ukuran40,5 mm x 35,8 mm x 8,95 mm
Mode kesehatan
Berat19,5 g
Menstrual cycle tracker
Pemantauan denyut jantung?
Pemantauan kualitas tidur
Waterproof5 ATM
Bahan strapSilikon
Jangkauan pergelangan tangan20 mm
SensorAcceleration, gyroscope, geomagnetic, ambient light, vibration
Fitur lainnyaSport data report, music control, real-time sports
NFC
KompatibelAndroid 5.0 OR iOS 10.0 dan di atasnya
Notifikasi
View all
No.4

Xiaomi Smart Band 8 Active

Smart Band 8 Active 1
Sumber: mi.co.id
Smart Band 8 Active 2
Sumber: mi.co.id
Smart Band 8 Active 3
Sumber: mi.co.id
Smart Band 8 Active 4
Sumber: mi.co.id
Smart Band 8 Active 5
Sumber: mi.co.id
Harga referensi
Rp299.000
Lebih Murah

Desain modern minimalis dengan segudang fitur esensial

Smartband 8 Active mungkin tidak memiliki mode olahraga sebanyak Smartband 8 yang merupakan versi standarnya. Namun, desainnya tampak lebih modern dengan layar berbentuk kotak. Selain itu, fitur-fitur penting, seperti pemantau kebugaran dan pelacakan kesehatan wanita masih bisa Anda nikmati. Apabila Anda tipe yang mengutamakan fitur esensial dari sebuah jam pintar, produk ini adalah opsi yang bagus. Harganya yang tak sampai 300 ribu pun tak akan membuat kantong Anda jebol.

Health monitoring5 fitur
Jumlah exercise mode50
GPS
Swimproof
Daya tahan baterai14 hari
WarnaBlack, pink, ivory, olive, blue
LayarLCD 1,47 inch
Ukuran42,81 mm × 25,42 mm × 9,99 mm
Mode kesehatan(Heart rate monitoring, SpO₂ tracking, sleep tracking, female health tracking, stress level measurement)
Berat14,9 g (tanpa tali)
Menstrual cycle tracker
Pemantauan denyut jantung?
Pemantauan kualitas tidur
Waterproof5 ATM
Bahan strapTPU
Jangkauan pergelangan tangan 135-215 mm
SensorPPG sensor, accelerometer
Fitur lainnyaMotor: ERM
NFC
KompatibelAndroid 8.0/ iOS 12.0 dan di atasnya
Notifikasi
View all
No.5

XiaomiMi Smart Band 6

Mi Smart Band 6 1
Sumber: mi.co.id
Mi Smart Band 6 2
Sumber: mi.co.id
Mi Smart Band 6 3
Sumber: mi.co.id
Mi Smart Band 6 4
Sumber: mi.co.id
Mi Smart Band 6 5
Sumber: mi.co.id
Harga referensi
Rp749.000
Menengah

Mi Band dengan layar tajam dan tampilan yang bersih

Jika Anda menginginkan Mi Band dengan layar yang agak besar, kami merekomendasikan produk ini. Mi Smart Band 6, smartwatch dari Xiaomi, hadir dengan layar yang lebih besar. Dibandingkan Smart Band 5 yang layarnya hanya 1,1 inci, bentang layang Smart Band 6 lebih luas, yakni 1,56 inci.


Tak hanya lebih luas, gambar yang dihasilkan juga lebih tajam berkat resolusi layar AMOLED 326 ppi. Anda juga dapat menampilkan foto orang terkasih, hewan peliharaan, atau karya seni favorit sebagai latar belakang layar.

Health monitoring7 fitur
Jumlah exercise mode30 mode
GPS
Swimproof
Daya tahan baterai14 hari
WarnaAbu-abu, kuning, orange, pink
LayarLayar AMOLED 1,56 inch
Ukuran47,4 mm × 18,6 mm × 12,7 mm
Mode kesehatan(Analisa kualitas bernapas, pemantauan kualitas tidur, pemantauan denyut jantung, Personal activity intelligence (PAI)
Berat12,8 g
Menstrual cycle tracker
Pemantauan denyut jantung?
Pemantauan kualitas tidur
Waterproof5 ATM
Bahan strapTPU
Jangkauan pergelangan tangan155-219 mm
SensorSensor 6-sumbu presisi tinggi, sensor denyut jantung PPG
Fitur lainnyaNotifikasi pesan/panggilan, alarm, kontrol musik, cari ponsel
NFC
KompatibelAndroid 5.0 atau iOS 10.0 dan yang di atasnya
Notifikasi
View all
No.6

Xiaomi Smart Band 7

Smart Band 7 1
Sumber: mi.co.id
Smart Band 7 2
Sumber: mi.co.id
Smart Band 7 3
Sumber: mi.co.id
Smart Band 7 4
Sumber: mi.co.id
Smart Band 7 5
Sumber: mi.co.id
Harga referensi
Rp699.000
Menengah

Lebih mudah melihat waktu dalam setiap kondisi

Smartwatch ini telah memiliki fitur always-on mode (AOD) untuk kenyamanan melihat waktu dengan cepat. Meskipun demikian, daya tahan baterainya luar biasa karena bisa bertahan hingga 14 hari.

Dibandingkan dengan versi sebelumnya, smartwatch ini memiliki 110 mode kebugaran yang beragam. Sayangnya, berbeda dari produk serupa, smartwatch ini belum dibekali opsi untuk membalas pesan.
Health monitoring4 fitur
Jumlah exercise mode110 mode
GPSTidak diketahui
Swimproof
Daya tahan baterai14 hari
WarnaIvory, Olive, Orange, Blue, Black, Pink
Layar1,62 inci AMOLED
Ukuran46,5 mm x 20,7 mm x 12,25 mm
Mode kesehatan(Sleep quality measurement, pemantauan SpO₂, pemantauan detak jantung, pemantauan kesehatan wanita)
Berat13,5 g
Menstrual cycle tracker
Pemantauan denyut jantung?
Pemantauan kualitas tidur
Waterproof5 ATM
Bahan strapTPU
Jangkauan pergelangan tangan160-224 mm
SensorSensor 6 sumbu presisi tingg, sensor 6 sumbu detak jantung, akselerometer 3 sumbu hemat daya, sensor detak jantung. giroskop 3 sumbu
Fitur lainnyaAplikasi Mi Fitness
NFCTidak diketahui
KompatibelAndroid 6.0 atau lebih tinggi, iOS 10 atau lebih tinggi
Notifikasi
View all
No.7

XiaomiHaylou Solar Plus RT3

Harga referensi
Rp699.000
Menengah

Tahan air, harga terjangkau, dan panggilan telepon Bluetooth memudahkan penggunaan sehari-hari

Apakah Anda memiliki aktivitas superpadat, baik di luar maupun di dalam ruangan? Jika ya, smartwatch dengan sertifikasi IP68 ini bisa menjadi pilihan. Desainnya yang tangguh dan tahan air membuatnya cocok untuk Anda yang aktif dan ingin menjaga gaya hidup sehat.


Tak ketinggalan, dengan harga yang affordable, Anda bisa mendapatkan smartwatch yang sudah dilengkapi Bluetooth phone calls ini. Fitur panggilan Bluetooth memudahkan pengguna dalam mengelola panggilan telepon. 

Health monitoring4 fitur
Jumlah exercise mode105
GPS
Swimproof
Daya tahan baterai7 hari
WarnaBlack, silver
LayarAmoled 1,43 inci
Ukuran45 mm x 45 mm x 10,1 mm
Mode kesehatan(SpO2 tracking, heart rate monitoring, sleep quality, stress monitoring)
Berat49,5 g (Dengan strap)
Menstrual cycle trackerTidak diketahui
Pemantauan denyut jantung?
Pemantauan kualitas tidur
WaterproofIP68
Bahan strapTidak diketahui
Jangkauan pergelangan tanganTidak diketahui
SensorHeart rate sensors, blood oxygen sensors, acceleration sensors
Fitur lainnyaDustproof, Bluetooth call
NFC
KompatibelAndroid 6.0 and above; iOS 11.0
Notifikasi
View all
No.8

XiaomiAmazfit Bip 3 Women Smartwatch

Harga referensi
Rp799.000
Menengah

Tersedia fitur pelacakan posisi akurat, ideal bagi pemula untuk olahraga lari

Amazfit Bip 3 merupakan pilihan tepat bagi pemula yang baru mengenal smartwatch. Selain harganya yang terjangkau, produk ini menawarkan spesifikasi yang cocok untuk kegiatan lari.


Dengan 61 mode olahraga dan fitur target pace, smartwatch ini memudahkan pengguna dalam menetapkan tujuan lari. Fitur pelacakan posisi yang diperbarui dengan empat satelit juga meningkatkan akurasi pergerakan dan analisis latihan.

Health monitoring3 fitur
Jumlah exercise mode60 mode
GPS
Swimproof
Daya tahan baterai14 hari
WarnaBlack, pink, blue
LayarTFT touchscreen
Ukuran44,12 mm x 36,49 mm x 9,65 mm
Mode kesehatan(Heart rate, stress level, blood-oxygen saturation, sleep quality monitor)
Berat33 g
Menstrual cycle tracker
Pemantauan denyut jantung?
Pemantauan kualitas tidur
WaterproofIP68
Bahan strapSilicone quick release
Jangkauan pergelangan tangan153-218 mm
SensorBioTracker™ 2 PPG biometric sensor, 3-axis acceleration sensor
Fitur lainnyaRunning support target pace
NFC
KompatibelAndroid 7.0, iOS 12.0 dan ke atas
Notifikasi
View all
No.9

XiaomiWatch S1 Active

Watch S1 Active 1
Sumber: mi.co.id
Watch S1 Active 2
Sumber: mi.co.id
Watch S1 Active 3
Sumber: mi.co.id
Watch S1 Active 4
Sumber: mi.co.id
Watch S1 Active 5
Sumber: mi.co.id
Harga referensi
Rp1.999.000
Agak Mahal

Tidak perlu smartphone, hemat baterai, tetap terkoneksi saat beraktivitas

Mendapat panggilan telepon saat lari pagi? Wah, pasti agak repot, ya, jika harus ambil smartphone dari saku? Karena itu, pilihlah produk yang satu ini sebab Anda bisa menerima atau menolak panggilan hanya dengan satu ketukan dari smartwatch


Selain itu, smartwatch ini juga memiliki daya tahan baterai yang sangat panjang. Untuk mode umum, Anda bisa menggunakannya hingga 12 hari, sedangkan untuk mode hemat bisa sampai 24 hari. Mulai sekarang, Anda tidak perlu sering mengisi daya baterai!

Health monitoring6 fitur
Jumlah exercise mode117 mode
GPS
Swimproof
Daya tahan baterai12 hari
WarnaMoon white, ocean blue, space black
LayarLayar AMOLED 1,43 inch
Ukuran46,5 mm x 47,3 mm x 11 mm
Mode kesehatan(Monitor detak jantung, pemantauan saturasi oksigen, pemantauan performa tidur, deteksi stres, indeks kesehatan, kesehatan wanita)
Berat36 g
Menstrual cycle tracker
Pemantauan denyut jantung?
Pemantauan kualitas tidur
Waterproof5 ATM
Bahan strapTPU
Jangkauan pergelangan tangan160-220 mm
SensorHeart rate sensor, accelerometer, gyroscope, geomagnetic sensor, atmospheric sensor, ambient light sensor
Fitur lainnyaGPS, GLONASS, GALILEO, BDS, QZSS
NFC
Kompatibel Android 6.0 atau iOS 10.0 dan lebih
Notifikasi
View all
No.10

XiaomiAmazfit T-Rex Pro

Harga referensi
Rp3.499.000
Lebih Mahal

Tahan cuaca ekstrem, pilihan smartwatch tangguh untuk kegiatan ala militer

Jika Anda mencari smartwatch pria tahan banting, Amazfit T-Rex Pro menawarkan keandalan standar militer yang teruji. Produk ini memiliki sertifikasi military standard yang tidak mengecewakan. Ketangguhannya di luar ruangan terlihat dari daya tahannya terhadap cuaca ekstrem -40 hingga 70 °C dan resistensi terhadap guncangan. 


Dilengkapi dengan lebih dari seratus mode olahraga, smartwatch ini akan mendukung latihan Anda. Dengan ketangguhan dan fiturnya, cocok bagi Anda yang membutuhkan perangkat tangguh berstandar militer.

Health monitoring3 fitur
Jumlah exercise mode100 mode
GPS
Swimproof
Daya tahan baterai18 hari
WarnaMeteorite black, steel blue, desert gray
LayarHD Amoled 1,3 inci
Ukuran47,7 mm x 47,7 mm x 13,5 mm
Mode kesehatan(Heart rate monitoring, sleep quality monitoring, blood-oxygen saturation measurement)
Berat59,4 g (Dengan strap)
Menstrual cycle tracker
Pemantauan denyut jantung?
Pemantauan kualitas tidur
Waterproof10 ATM
Bahan strapSillicone rubber
Jangkauan pergelangan tangan78-122 mm
SensorBioTracker 2 PPG Bio-tracking optical sensor, 3-axis acceleration sensor, 3-axis gyroscope sensor, geomagnetic sensor, ambient light sensor, barometric altimeter
Fitur lainnyaGPS+GLONASS, GPS+BeiDou, GPS+Galileo
NFC
KompatibelAndroid 5.0 atau iOS 10.0 dan di atasnya
Notifikasi
View all

5 Rekomendasi Smartwatch Xiaomi terbaik

No. 1: Xiaomi Redmi Watch 3 Active

No. 2: Xiaomi Redmi Smart Band 2

No. 3: XiaomiAmazfit GTS 2 Mini

No. 4: Xiaomi Smart Band 8 Active

No. 5: XiaomiMi Smart Band 6

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Fashion pria
  3. Aksesori pria
  4. 10 Rekomendasi Smartwatch Xiaomi Terbaik

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.