• 10 Rekomendasi Baterai AA Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Baterai AA Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Baterai AA Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Baterai AA Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Baterai AA Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Baterai AA Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Baterai adalah pengisi daya yang penting untuk berbagai perangkat elektronik, mulai dari jam dinding, remote, sampai mainan. Baterai AA umumnya memiliki besar tegangan 1,5 Volt. ABC Alkaline, Energizer, dan Eveready adalah beberapa merek baterai AA yang mudah Anda temui di pasaran.


Selain baterai AA sekali pakai, ada juga baterai AA rechargeable. Smartoools adalah salah satu merek baterai AA rechargeable. Namun, simak dahulu tips kami dalam memilih baterai AA yang bagus untuk berbagai alat elektronik. Di samping segi harga, masih ada hal-hal lainnya yang bisa Anda pertimbangkan. Selamat membaca!

  • Pembaharuan terakhir: 14 Oktober 2021
  • 59 Views
Daftar isi

Sekilas tentang baterai AA

Tiap-tiap alat elektronik membutuhkan baterai yang sesuai. Ada dua jenis baterai yang sering dipilih untuk perangkat elektronik sehari-hari, yaitu baterai AA dan baterai AAA. Mungkin Anda sering kali kebingungan membedakan keduanya. Jadi, apa perbedaan baterai AA dan AAA?


Perbedaan yang paling mencolok adalah soal ukuran. Baterai AAA memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan baterai AA. Baterai AA memiliki dimensi 14,5 cm x 50,5 cm, sedangkan baterai AAA berukuran 10,5 cm x 44,5 cm. Maka dari itu, jangan sampai salah memilih baterai jika dilihat dari ukurannya, ya.


Perbedaan berikutnya adalah tentang kapasitas daya. Baterai AA memiliki kapasitas daya yang lebih besar dibandingkan baterai AAA. Baterai AAA sering digunakan untuk perangkat elektronik yang berdaya rendah, seperti remote. Sementara itu, baterai AA lebih banyak dipakai untuk perangkat elektronik berdaya lebih besar. Contohnya adalah mouse, mainan, kamera digital, ataupun lampu flash.

Cara memilih baterai AA

Kini Anda sudah mengetahui perbedaan baterai AA dan AAA. Selanjutnya, kami akan berbagi tips memilih baterai AA yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Berikut ini adalah beberapa poin yang bisa Anda pertimbangkan saat memilih baterai AA.

Pertimbangkan pemilihan jenis baterai AA

Ada dua jenis baterai yang umum Anda temui, yaitu baterai sekali pakai dan rechargeable battery. Kami akan memaparkan kelebihan dan kekurangan kedua jenis baterai tersebut.

Baterai AA sekali pakai, mudah ditemui dan praktis dipakai di mana saja

Baterai AA sekali pakai adalah jenis baterai yang paling umum Anda temui, bahkan Anda bisa menemukannya di warung. Harga baterai AA sekali pakai cukup beragam, mulai dari seribu rupiah saja. Baterai sekali pakai sangat praktis karena Anda tidak perlu menunggu pengisian daya setelah baterainya habis. Lalu, jenis baterai ini lebih pas Anda bawa saat beraktivitas outdoor


Namun, baterai sekali pakai sering menjadi masalah pencemaran lingkungan karena sampah baterai termasuk limbah beracun. Belum ada peraturan khusus tentang pembuangan sampah baterai di Indonesia. Kami sarankan agar Anda memisahkan sampah baterai dengan sampah lainnya, ya.

Baterai AA rechargeable, bisa diisi ulang dan lebih ramah lingkungan

Batu baterai rechargeable adalah baterai yang bisa diisi ulang. Karena itu, Anda harus memiliki tempat pengisian daya baterai. Periksa apakah produk baterai rechargeable tersebut dilengkapi dengan tempat pengisian daya atau tidak. 


Lalu, baterai isi ulang biasanya memiliki daya yang lebih besar dibandingkan baterai sekali pakai. Anda bisa memilih baterai rechargeable untuk flash kamera ataupun alat elektronik yang membutuhkan daya lebih besar.


Meski harganya lebih mahal dari baterai sekali pakai, Anda bisa menggunakan baterai yang sama berulang-ulang. Baterai ini juga bisa dibilang lebih ramah lingkungan karena dapat mengurangi limbah beracun. Usahakan Anda mengisi dayanya secara tepat agar kualitas baterai tetap terjaga.

Ketahui beragam baterai AA berdasarkan materialnya

Selain jenis baterai, Anda juga harus memperhatikan zat kimia yang digunakan. Kami akan menjelaskan beberapa ragam baterai AA berdasarkan bahan kimia di dalamnya.

Baterai alkaline, baterai dengan bahan bersifat basa

Anda pasti sering melihat baterai alkaline atau LR6. Alkaline yang dimaksud bukanlah merek baterai, tetapi merupakan elektrolit di dalam baterai. Alkaline berasal dari alkali atau zat yang bersifat basa. Zat yang digunakan di dalam baterai ini adalah potassium hydroxide. Selain itu, di dalamnya terdapat juga bahan kimia zinc dan manganese dioxide (MnO2).


Kelebihan dari baterai alkaline adalah lebih tahan lama dengan kapasitas 2.700 mAh. Meski begitu, baterai alkaline memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan baterai zinc carbon. Selain baterai sekali pakai, ada juga baterai rechargeable yang menggunakan alkaline.

Baterai zinc-carbon, harganya lebih ekonomis

Baterai zinc-carbon, harganya lebih ekonomis

Baterai zinc carbon biasanya dikenal dengan kode R6. Baterai ini menggunakan bahan zinc sebagai kutub negatif (anion) dan karbon sebagai kutub positif (kation). Bahan ini hanya digunakan untuk baterai sekali pakai saja.


Baterai zinc carbon juga sering kali dilabeli sebagai baterai heavy duty. Harganya pun lebih murah dibandingkan baterai alkaline.

Baterai lithium, shelf life lebih lama dan tahan kondisi ekstrem

Cukup jarang baterai AA yang menggunakan lithium. Bahan lithium memang biasanya digunakan untuk baterai koin. Baterai dengan lithium memiliki shelf life yang lebih lama. Selain itu, baterai juga lebih tahan dalam kondisi suhu ekstrem.

Baterai Ni-MH, bahan baterai rechargeable yang lebih aman

Baterai Ni-MH, bahan baterai rechargeable yang lebih aman

Baterai Ni-MH terbuat dari nickel dan metal hydride. Baterai ini merupakan baterai rechargeable. Baterai ini banyak dipilih karena bahannya lebih aman dibandingkan baterai Ni-Cd (nickel–cadmium).


Baterai Ni-MH lebih banyak dipilih sebagai baterai rechargeable karena memiliki cycle life yang lebih tinggi. Jadi, Anda tak perlu sering-sering mengisi dayanya. Arus yang berkurang selama penyimpanan atau self discharge pun lebih rendah jika dibandingkan Ni-Cd.

Pilih kapasitas baterai AA sesuai kebutuhan Anda

Pilih kapasitas baterai AA sesuai kebutuhan Anda

Kapasitas baterai adalah energi yang tersimpan di dalam baterai. Makin tinggi kapasitasnya, makin tahan lama pula baterai tersebut untuk digunakan. Kapasitas baterai dinilai dengan satuan mAh


Sebuah baterai AA yang memiliki kapasitas 2.000 mAh berarti dapat memberikan daya sebesar 20 miliampere atau 2 ampere per jamnya. Jadi, baterai tersebut dapat bertahan selama kurang lebih seratus jam untuk perangkat yang membutuhkan daya sebesar 2 ampere.


Memang kebanyakan baterai, terutama baterai sekali pakai, tidak menuliskan kapasitasnya. Kebanyakan baterai AA hanya menuliskan voltasenya saja, yaitu sekitar 1,2–2 volt. Berikut ini adalah kapasitas umum baterai berdasarkan bahan kimia di dalamnya:


  • Alkaline: 2.700 mAh
  • Carbon-zinc: 1.100 mAh
  • Lithium: 3.000 mAh
  • Ni-MH: 1.700–2.900 mAh

Perhatikan pula shelf life baterai

Setiap baterai memiliki shelf life atau usia penyimpanan. Shelf life artinya lama waktu penyimpanan baterai yang masih dalam kemasan sebelum digunakan. Baterai yang sudah melewati masa shelf life, terutama baterai sekali pakai, akan kehilangan dayanya.


Jika Anda membeli baterai dalam jumlah banyak, penting untuk memperhatikan shelf life produknya. Jadi, baterai tetap memiliki daya optimal saat Anda gunakan.

10 Rekomendasi baterai AA terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk baterai AA terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10
RechargeableX
BahanAlkaline
Isi4 pcs
Shelf life10 tahun
Kapasitas3.200 mAh
9
Rechargeable✔︎
BahanTidak disebutkan
Isi4 pcs
Shelf lifeTidak disebutkan
Kapasitas950 mAh
8
Rechargeable✔︎
BahanNi-MH
Isi4 pcs, 8 pcs, 16 pcs, 32 pcs
Shelf lifeTidak disebutkan
Kapasitas2.800 mAh
7
RechargeableX
BahanLithium
Isi2 pcs, 4 pcs
Shelf life20 tahun
KapasitasTidak disebutkan
6
RechargeableX
BahanAlkaline
Isi10 pcs
Shelf life7 tahun
KapasitasTidak disebutkan
5
RechargeableX
BahanCarbon zinc
Isi4 pcs, 6 pcs, 12 pcs
Shelf lifeTidak disebutkan
KapasitasTidak disebutkan
4
Rechargeable✔︎
BahanLithium
Isi2 pcs
Shelf lifeTidak disebutkan
Kapasitas1.730 mAh
3
RechargeableX
BahanCarbon-zinc
Isi1 pcs
Shelf lifeTidak disebutkan
KapasitasTidak disebutkan
2
Rechargeable✔︎
BahanLithium
Isi4 pcs
Shelf lifeTidak disebutkan
Kapasitas2.500 mAh
1

International Chemical IndustryABC Alkaline LR6/AA

Mulai dari Rp 9.700,00

RechargeableX
BahanAlkaline
Isi2 pcs, 4 pcs, 6 pcs
Shelf lifeTidak disebutkan
KapasitasTidak disebutkan

Tabel perbandingan produk baterai AA terbaik

Gambar produk
1
International Chemical Industry ABC Alkaline LR6/AA 1

International Chemical Industry

2
Panasonic Eneloop Pro AA 1

Panasonic

3
Dynamax Heavy Duty Battery AA 1

Dynamax

4
Smartoools Baterai PowerBatt AA 1

Smartoools

5
Eveready Super Heavy Duty​ AA 1

Eveready

6
Xiaomi ZMI ZI5 Alkaline Batteries AA 1

Xiaomi

7
Energizer Ultimate Lithium 1

Energizer

8
My Boring Company My Boring Battery 2800 mAh 1

My Boring Company

9
Fujitsu Rechargeable Battery (Pink) 1

Fujitsu

10
Anker Alkaline AA Batteries 1

Anker

Nama produk

ABC Alkaline LR6/AA

Eneloop Pro AA

Heavy Duty Battery AA

Baterai PowerBatt AA

Super Heavy Duty​ AA

ZMI ZI5 Alkaline Batteries AA

Ultimate Lithium

My Boring Battery 2800 mAh

Rechargeable Battery (Pink)

Alkaline AA Batteries

Keunggulan

Formula baru dengan daya yang 10% lebih besar

Spesial untuk alat-alat yang membutuhkan daya baterai besar

Produknya sudah heavy duty, harganya sangat ekonomis

Pengisian dayanya supercepat, cuma 1,5 jam saja!

Super heavy duty untuk perangkat yang sering Anda gunakan

Batu baterai AA warna-warni yang penuh estetika

Masa simpannya bisa sampai 20 tahun!

Baterai rechargeable yang bebas overheating dan overcharing

Bobotnya lebih ringan dan low self-discharge

Sangat aman dengan PowerLock Technology

Harga mulai dariRp 9.700,00Rp 127.000,00Rp 700,00Rp 99.000,00Rp 10.600,00Rp 33.000,00Rp 55.000,00Rp 125.000,00Rp 105.000,00Rp 36.000,00
RechargeableX✔︎X✔︎XXX✔︎✔︎X
BahanAlkalineLithiumCarbon-zincLithiumCarbon zincAlkalineLithiumNi-MHTidak disebutkanAlkaline
Isi2 pcs, 4 pcs, 6 pcs4 pcs1 pcs2 pcs4 pcs, 6 pcs, 12 pcs10 pcs2 pcs, 4 pcs4 pcs, 8 pcs, 16 pcs, 32 pcs4 pcs4 pcs
Shelf lifeTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan7 tahun20 tahunTidak disebutkanTidak disebutkan10 tahun
KapasitasTidak disebutkan2.500 mAhTidak disebutkan1.730 mAh Tidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan2.800 mAh950 mAh3.200 mAh
Tautan produk

Baca juga rekomendasi charger di sini

Selain baterai, Anda juga membutuhkan charger untuk mengisi daya perangkat elektronik. Kenali berbagai model charger yang cocok dengan perangkat Anda. Klik tautan di bawah ini untuk memilih charger yang sesuai untuk Anda gunakan.

Kesimpulan

Memilih baterai AA mungkin tampak mudah. Anda bisa memilih baterai mana saja yang Anda temukan. Meski begitu, Anda juga perlu mempertimbangkan kapasitas baterainya juga. Dengan demikian, baterai bisa berfungsi maksimal untuk perangkat elektronik.


Sekian dahulu pembahasan kami tentang baterai AA. Semoga Anda terbantu dengan ulasan yang kami berikan, ya. Terakhir, kami sarankan agar Anda membeli baterai secukup saja. Selamat berbelanja!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Bor Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Bor Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bor listrik saat ini bukanlah perkakas khusus untuk tukang bangunan saja. Mesin bor akan sangat berguna untuk memasang lukisan, pigura, atau dekorasi lain di rumah Anda. Alat ini juga penting bagi Anda yang suka mengerjakan kerajinan tangan atau proyek DIY (do-it-yourself).Ada berbagai merek bor listrik di pasaran, seperti Bosch, Makita, dan Black & Decker. Jenisnya pun beragam, mulai dari bor listrik untuk profesional hingga produk yang ramah bagi pemula. Kali ini kami akan membahas tips memilih bor listrik yang tepat dan merekomendasikan sepuluh produk terbaiknya untuk Anda. Mari disimak!
    Power tools
    198.209 Views
  • 10 Rekomendasi Cat Air (Watercolor) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Cat Air (Watercolor) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Cat air adalah alat gambar yang populer dan telah digunakan oleh banyak orang, baik pemula maupun profesional. Banyak merek produsen cat air terbaik, seperti Holbein, Winsor & Newton, dan Koi yang merupakan favorit pelukis profesional. Ada pula cat air dengan harga terjangkau seperti Pentel. Namun, cat air seperti apa yang sebaiknya Anda miliki? Kali ini kami akan membagikan tips memilih cat air beserta sepuluh rekomendasi cat air terbaik untuk Anda. Tidak ketinggalan, watercolorist dan ilustrator, Karina Doniho, juga ikut memberikan komentarnya di artikel ini. Jadi, jangan sampai dilewatkan, ya!
    Cat & perlengkapan
    80.592 Views
  • 10 Rekomendasi Mesin Amplas Elektrik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mesin Amplas Elektrik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Mesin amplas elektrik dapat Anda gunakan untuk menghaluskan kayu dan berbagai jenis logam. Bila Anda suka memperbaiki sendiri furnitur yang dimiliki, tentu Anda harus memiliki alat ini. Namun, banyaknya merek mesin amplas elektrik seperti Maktec, Makita, dan Bosch mungkin membuat Anda bingung memilih produk yang tepat.Oleh karena itu, kami akan menjelaskan cara memilihnya terlebih dahulu. Kemudian, kami juga akan memberikan daftar sepuluh rekomendasi mesin amplas elektrik terbaik untuk Anda. Dengan amplas elektrik, Anda dapat menyelesaikan pekerjaan 20-30 menit lebih cepat dibanding menggunakan kertas amplas biasa. Yuk, baca terus untuk mengetahui lebih jauh!
    Power tools
    29.739 Views
  • 10 Rekomendasi Mesin Bor Beton (Impact Drill) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mesin Bor Beton (Impact Drill) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Ketika Anda menyekrup bagian yang tebal saat merangkai produk furnitur, Anda akan kesulitan melakukannya bila hanya menggunakan obeng. Pada saat itulah sebaiknya Anda gunakan mesin bor beton atau biasa disebut impact drill. Banyaknya merek impact drill seperti Makita, Bosch, Hitachi, atau DeWALT di pasaran bisa saja membuat Anda bingung memilih.Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan rekomendasi mesin bor beton terbaik. Terdapat berbagai jenis produk dengan spesifikasi, fitur, dan harga yang berbeda satu sama lain. Kami harap Anda dapat menemukan mesin bor beton yang akan membantu pekerjaan Anda melalui artikel ini. Selamat membaca!
    Power tools
    95.965 Views
  • 10 Rekomendasi Impact Wrench (Pembuka Baut) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Impact Wrench (Pembuka Baut) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Impact wrench atau pembuka baut digunakan untuk mengencangkan mur dan baut serta untuk mengganti roda. Anda akan menemukan impact wrench keluaran Bosch, Hitachi, Stanley, dan sebagainya yang berbeda spesifikasi dan harga. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan 10 rekomendasi impact wrench terbaik.Sebenarnya ada juga impact wrench yang dapat Anda hubungkan dengan kompresor. Namun, kali ini kami akan membatasi hanya pada tipe pembuka baut elektrik saja. Tidak ada salahnya Anda membeli impact wrench karena alat ini akan sangat memudahkan pekerjaan Anda, lho!
    Power tools
    69.319 Views
  • 10 Rekomendasi Hammer Drill Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Hammer Drill Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Ada banyak cara untuk mengisi waktu luang, misalnya dengan melakukan hobi. Salah satu hobi yang sedang populer saat ini adalah mengatur interior hingga membuat DIY furnitur sendiri. Dalam prosesnya, tentu Anda butuh alat serbaguna, seperti hammer drill.Merek hammer drill yang bisa Anda pilih sangat bervariasi, di antaranya ada Makita, Bosch, Krisbow, dan DEWALT. Beberapa produk hammer drill tersebut memiliki varian fungsi dan mode yang beragam. Pada kesempatan ini, kami akan membantu Anda memilih hammer drill yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Langsung saja, simak ulasan kami sampai habis, ya!
    Power tools
    26.977 Views
  • 10 Rekomendasi Gergaji Mesin Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Gergaji Mesin Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Gergaji mesin atau reciprocating saw merupakan alat pemotong yang digerakkan dengan tenaga listrik. Dengan begitu, aktivitas bongkar pasang furnitur atau memangkas tanaman akan jadi lebih praktis dan nyaman. Merk gergaji reciprocating terbaik ada banyak, seperti Bosch, Hitachi, dan Makita. Banyaknya gergaji mesin yang berbeda mungkin membuat Anda bingung dalam memilihnya. Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih gergaji mesin yang bagus beserta rekomendasi produk terbaiknya untuk Anda. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang berguna bagi Anda!
    Power tools
    60.553 Views
  • 10 Rekomendasi Mesin Serut Kayu Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mesin Serut Kayu Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Mesin serut kayu yang biasa disebut juga mesin ketam atau planer berguna untuk menghaluskan permukaan kayu yang tidak rata. Dengan begitu, proses finishing kayu pun menjadi lebih mudah. Meski begitu, banyaknya mesin serut kayu yang berbeda spesifikasi satu sama lain mungkin bisa membuat Anda bingung memilih.Pada kesempatan ini, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan sepuluh rekomendasi mesin serut kayu terbaik. Anda akan menemukan berbagai produk keluaran Bosch, AEG, Makita, dan sebagainya di sini. Pilihlah produk yang paling sesuai kebutuhan agar pekerjaan Anda semakin cepat selesai!
    Power tools
    53.738 Views
  • 10 Rekomendasi Gergaji Tangan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Gergaji Tangan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Pepohonan yang terlalu rindang dengan banyak cabang akan membuat pekarangan rumah Anda terlihat tidak terawat. Karena itu, Anda perlu memotong dahannya menggunakan gergaji agar tetap rapi. Dewasa ini, terdapat gergaji tangan yang lebih ringan dan mudah digunakan. Namun, beragamnya tipe pisau dan harga gergaji tangan mungkin membuat Anda bingung dalam memilih.Kali ini, kami akan membahas cara memilih produk gergaji tangan yang berkualitas. Tidak ketinggalan, sepuluh produknya juga akan kami rekomendasikan untuk Anda. Terdapat berbagai merek, seperti IRWIN dan Krisbow. Baca terus sampai bawah, yuk!
    Power tools
    43.552 Views
  • 10 Rekomendasi Genset Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Genset Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Genset adalah alat yang mampu mengubah energi kimia menjadi energi listrik. Karena itu, genset sering digunakan untuk memasok listrik ketika aliran listrik padam. Genset terbagi menjadi beberapa tipe, yakni genset mini, genset silent, hingga genset portable. Kapasitasnya beragam mulai dari 2000 watt, 3000 watt, hingga 5000 watt.Apakah Anda tertarik membeli genset sebagai sumber listrik cadangan? Jika demikian, simak dahulu poin-poin cara memilih genset yang bagus di bawah ini! Setelahnya, Anda dapat melihat genset dari merk Honda, Krisbow, serta Yamaha dengan berbagai rentang harga di bagian rekomendasi produk.
    Power tools
    4.255 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Bor Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Bor Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bor listrik saat ini bukanlah perkakas khusus untuk tukang bangunan saja. Mesin bor akan sangat berguna untuk memasang lukisan, pigura, atau dekorasi lain di rumah Anda. Alat ini juga penting bagi Anda yang suka mengerjakan kerajinan tangan atau proyek DIY (do-it-yourself).Ada berbagai merek bor listrik di pasaran, seperti Bosch, Makita, dan Black & Decker. Jenisnya pun beragam, mulai dari bor listrik untuk profesional hingga produk yang ramah bagi pemula. Kali ini kami akan membahas tips memilih bor listrik yang tepat dan merekomendasikan sepuluh produk terbaiknya untuk Anda. Mari disimak!
    Power tools
    198.209 Views
  • 10 Rekomendasi Mesin Bor Beton (Impact Drill) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mesin Bor Beton (Impact Drill) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Ketika Anda menyekrup bagian yang tebal saat merangkai produk furnitur, Anda akan kesulitan melakukannya bila hanya menggunakan obeng. Pada saat itulah sebaiknya Anda gunakan mesin bor beton atau biasa disebut impact drill. Banyaknya merek impact drill seperti Makita, Bosch, Hitachi, atau DeWALT di pasaran bisa saja membuat Anda bingung memilih.Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan rekomendasi mesin bor beton terbaik. Terdapat berbagai jenis produk dengan spesifikasi, fitur, dan harga yang berbeda satu sama lain. Kami harap Anda dapat menemukan mesin bor beton yang akan membantu pekerjaan Anda melalui artikel ini. Selamat membaca!
    Power tools
    95.965 Views
  • 10 Rekomendasi Impact Wrench (Pembuka Baut) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Impact Wrench (Pembuka Baut) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Impact wrench atau pembuka baut digunakan untuk mengencangkan mur dan baut serta untuk mengganti roda. Anda akan menemukan impact wrench keluaran Bosch, Hitachi, Stanley, dan sebagainya yang berbeda spesifikasi dan harga. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan 10 rekomendasi impact wrench terbaik.Sebenarnya ada juga impact wrench yang dapat Anda hubungkan dengan kompresor. Namun, kali ini kami akan membatasi hanya pada tipe pembuka baut elektrik saja. Tidak ada salahnya Anda membeli impact wrench karena alat ini akan sangat memudahkan pekerjaan Anda, lho!
    Power tools
    69.319 Views
  • 10 Rekomendasi Gergaji Mesin Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Gergaji Mesin Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Gergaji mesin atau reciprocating saw merupakan alat pemotong yang digerakkan dengan tenaga listrik. Dengan begitu, aktivitas bongkar pasang furnitur atau memangkas tanaman akan jadi lebih praktis dan nyaman. Merk gergaji reciprocating terbaik ada banyak, seperti Bosch, Hitachi, dan Makita. Banyaknya gergaji mesin yang berbeda mungkin membuat Anda bingung dalam memilihnya. Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih gergaji mesin yang bagus beserta rekomendasi produk terbaiknya untuk Anda. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang berguna bagi Anda!
    Power tools
    60.553 Views
  • 10 Rekomendasi Gergaji Tangan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Gergaji Tangan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Pepohonan yang terlalu rindang dengan banyak cabang akan membuat pekarangan rumah Anda terlihat tidak terawat. Karena itu, Anda perlu memotong dahannya menggunakan gergaji agar tetap rapi. Dewasa ini, terdapat gergaji tangan yang lebih ringan dan mudah digunakan. Namun, beragamnya tipe pisau dan harga gergaji tangan mungkin membuat Anda bingung dalam memilih.Kali ini, kami akan membahas cara memilih produk gergaji tangan yang berkualitas. Tidak ketinggalan, sepuluh produknya juga akan kami rekomendasikan untuk Anda. Terdapat berbagai merek, seperti IRWIN dan Krisbow. Baca terus sampai bawah, yuk!
    Power tools
    43.552 Views
  • 10 Rekomendasi Mesin Serut Kayu Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mesin Serut Kayu Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Mesin serut kayu yang biasa disebut juga mesin ketam atau planer berguna untuk menghaluskan permukaan kayu yang tidak rata. Dengan begitu, proses finishing kayu pun menjadi lebih mudah. Meski begitu, banyaknya mesin serut kayu yang berbeda spesifikasi satu sama lain mungkin bisa membuat Anda bingung memilih.Pada kesempatan ini, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan sepuluh rekomendasi mesin serut kayu terbaik. Anda akan menemukan berbagai produk keluaran Bosch, AEG, Makita, dan sebagainya di sini. Pilihlah produk yang paling sesuai kebutuhan agar pekerjaan Anda semakin cepat selesai!
    Power tools
    53.738 Views
  • 10 Rekomendasi Genset Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Genset Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Genset adalah alat yang mampu mengubah energi kimia menjadi energi listrik. Karena itu, genset sering digunakan untuk memasok listrik ketika aliran listrik padam. Genset terbagi menjadi beberapa tipe, yakni genset mini, genset silent, hingga genset portable. Kapasitasnya beragam mulai dari 2000 watt, 3000 watt, hingga 5000 watt.Apakah Anda tertarik membeli genset sebagai sumber listrik cadangan? Jika demikian, simak dahulu poin-poin cara memilih genset yang bagus di bawah ini! Setelahnya, Anda dapat melihat genset dari merk Honda, Krisbow, serta Yamaha dengan berbagai rentang harga di bagian rekomendasi produk.
    Power tools
    4.255 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori