1. TOP
  2. >
  3. Interior & furnitur
  4. >
  5. Dekorasi ruangan
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Pagar Minimalis Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Pagar Minimalis Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Pagar Minimalis Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Pagar Minimalis Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Pagar Minimalis Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Pagar Minimalis Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Pagar Minimalis Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Hunian minimalis tidak hanya sekadar desain, tetapi sudah menjadi gaya hidup sebagian generasi milenial. Salah satu dekorasi yang tak boleh terlewatkan untuk menonjolkan kesan modern minimalis adalah pagar. Bila Anda sedang mencari inspirasi mengenai pagar minimalis, artikel ini sebaiknya tidak Anda lewatkan.


Pasalnya, kami akan membahas tentang cara memilih pagar minimalis yang bagus. Beragam pagar minimalis dari berbagai merek pun akan kami ulas untuk Anda. Pagar minimalis dengan warna dan corak yang bervariasi untuk diletakkan di area outdoor atau indoor, semuanya tersedia. Scroll dan baca artikel ini sampai usai, ya.

Diperbaharui 04-04-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Fungsi pagar minimalis

Fungsi pagar minimalis

Apa saja manfaat pagar minimalis? Tidak hanya membuat rumah tampak indah, ternyata pagar minimalis mempunyai banyak fungsi, lho! Di bawah ini, kami akan menjabarkan kegunaan pagar minimalis untuk Anda. 


  • Melindungi rumah dari maling

Sama seperti pagar pada umumnya, pagar minimalis juga dapat membuat tempat tinggal Anda lebih aman. Untuk gerbang rumah, Anda dapat memilih pagar minimalis yang tebal agar lebih kokoh.


  • Sekat antar ruangan

Selain itu, ada juga pagar minimalis yang cocok diletakkan di area indoor dan berguna untuk menjadi sekat antar ruangan. Pagar minimalis untuk partisi ini lebih pendek daripada pagar yang ada di depan rumah. 


  • Pegangan tangga

Lebih lanjut, Anda juga dapat memanfaatkan pagar minimalis untuk pegangan tangga. Dengan begitu, Anda dapat naik dan turun tangga dengan lebih aman. 

Cara memilih pagar minimalis

Pagar minimalis tersedia dalam berbagai macam tipe dan bahan. Setiap tipe dan bahan memiliki kelebihan dan kekurangan. Selengkapnya, simak informasi berikut ini. 

① Pilih berdasarkan tipenya

Secara umum, ada tiga tipe pagar minimalis. Sesuaikan pagar minimalis dengan preferensi dan kebutuhan Anda. 

Pagar geser: Dipasang dengan rel beroda

Pagar geser: Dipasang dengan rel beroda

Pagar minimalis tipe geser dibuka atau ditutup dengan cara digeser ke kiri dan ke kanan. Pada bagian bawah pagar minimalis geser, terdapat rel mini beroda sehingga memudahkan Anda untuk menggerakkannya. Adapun diameter roda yang biasa digunakan untuk pagar minimalis geser ini adalah 6 cm, 7 cm, 8 cm, 10 dan 12 cm. 


Karena digerakkan ke samping, pagar minimalis tipe geser ini juga cocok dipakai pada rumah yang tidak memiliki halaman lebar. Seiring berjalannya pemakaian, Anda perlu mengolesi bagian rel pagar geser ini dengan oli atau minyak. Hal tersebut bertujuan agar besi tidak seret dan tetap mudah digerakkan.

Pagar dorong: Menggunakan gerendel untuk mengunci pagar

Pagar dorong: Menggunakan gerendel untuk mengunci pagar

Pagar minimalis tipe dorong dipasang dengan menggunakan engsel pagar. Dengan begitu, Anda dapat membuka pagar ini maju atau mundur. Akan tetapi, ada juga engsel pagar yang bisa dibuka fleksibel baik ke dalam maupun ke luar


Karakteristik pagar minimalis dorong ini adalah menggunakan grendel atau slot berupa besi dengan panjang sekitar 40 cm. Untuk memasang grendel ini, perlu dibuatkan lubang pada bagian bawah pagar. Jadi setelah membuka atau menutup pagar, Anda perlu menarik atau menurunkan gerendelnya ke bawah agar pagar terkunci.

Pagar tempel: Cocok untuk teras atau pekarangan

Pagar tempel: Cocok untuk teras atau pekarangan

Berbeda dari kedua tipe pagar di atas, pagar minimalis tanam ini tidak dapat digerakkan ke mana pun. Pagar ini biasanya ditempatkan di teras, kebun, atau sisi kiri kanan tangga untuk pegangan.  


Selain itu, pagar ini juga dapat digunakan untuk mengelilingi pekarangan atau kebun. Biasanya, pagar tempel ini tidak terlalu tinggi, yakni sekitar 100 cm. Karena bobotnya lebih ringan, beberapa pagar minimalis tipe ini makin mudah dipasang.

② Kenali bahannya

Kayu dan besi hollow adalah material yang sering digunakan untuk membuat pagar minimalis. Kami akan menjabarkan kelebihan dari masing-masing bahan. 

Besi hollow: Kokoh dan mudah diganti warnanya

Besi hollow: Kokoh dan mudah diganti warnanya

Besi hollow merupakan besi segi empat yang didalamnya terdapat rongga dan biasanya disusun membentuk jeruji. Memiliki daya tahan yang kuat adalah kelebihan dari pagar minimalis berbahan ini. 


Selain itu, besi hollow ini juga mudah diwarnai dengan cat. Jadi, ketika warnanya sudah pudar, Anda dapat dengan mudah menimpanya dengan warna yang lain. Besi hollow yang dijadikan pagar minimalis berukuran sekitar 4 cm x 4 cm atau 5 cm x 10 cm. 

Kayu: Berbobot ringan dan mudah dibentuk

Kayu: Berbobot ringan dan mudah dibentuk

Selanjutnya, pagar minimalis ada juga yang terbuat dari bahan kayu. Dibandingkan dengan bahan besi, bahan kayu bobotnya lebih ringan dan mudah dibentuk sehingga pengerjaannya lebih cepat selesai


Selain itu, bahan kayu memiliki desain yang natural sehingga cocok digunakan untuk sekat dalam rumah ataupun pagar luar rumah. Bila Anda menyukai desain rustic, pilihlah pagar minimalis berbahan kayu. 

③ Cek bisa tidaknya produk di-custom

Cek bisa tidaknya produk di-custom

Terakhir, pastikan juga bisa tidaknya pagar minimalis incaran Anda di-custom. Hal tersebut penting agar Anda dapat memilih pagar dengan desain dan ukuran sesuai yang Anda inginkan


Anda dapat memilih pagar minimalis dengan banyak aksen agar rumah terlihat makin indah. Bisa juga Anda membuat pagar minimalis dengan jeruji lancip pada bagian atasnya agar hunian Anda antimaling. 

10 Rekomendasi pagar minimalis terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk pagar minimalis terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Baby Safety Gate Pressure

 Baby Safety Gate Pressure  1枚目

Optimal untuk mengamankan anak-anak

2

Pagar Hias Rustic 50 cm x 110 cm

 Pagar Hias Rustic 50 cm x 110 cm 1枚目

Penempatannya fleksibel, pilihan warnanya banyak pula

3

Ace Hardware

Kris Garden Pagar Teralis Plastik

Ace Hardware Kris Garden Pagar Teralis Plastik 1枚目

Siap menghiasi kebun Anda!

4

Custom Pagar Pembatas Indoor

 Custom Pagar Pembatas Indoor 1枚目

Atur lebar pagar jati ini sesuka Anda

5

Pagar Minimalis GRC Serat Kayu

 Pagar Minimalis GRC Serat Kayu 1枚目

Tahan cuaca dan tonjolkan nuansa alami

6

Pagar Pintu Gerbang Minimalis Full Aksesori

 Pagar Pintu Gerbang Minimalis Full Aksesori 1枚目

Lebih elegan dengan aksen warna emas

7

Railing Tangga Besi Minimalis

 Railing Tangga Besi Minimalis 1枚目

Bisa digunakan untuk memagari tangga

8

Pagar Railing Plat Expanda

 Pagar Railing Plat Expanda 1枚目

Dilengkapi dengan jaring, bisa digantungi hiasan

9

Pagar Minimalis Stainless Steel

 Pagar Minimalis Stainless Steel 1枚目

Berbahan stainless steel, tak pernah terlihat kuno

10

Pagar Minimalis Modern Laser Cutting

 Pagar Minimalis Modern Laser Cutting  1枚目

Makin mewah berkat ukiran yang artistik

Perincian produk
Close
No.1

Baby Safety Gate Pressure

Mulai dari Rp560.000,00

Optimal untuk mengamankan anak-anak

Bagi Anda yang memiliki anak kecil, keamanan dalam rumah tentu harus ditingkatkan, bukan? Salah satu cara untuk membuat hunian Anda lebih aman adalah dengan memberikan pagar pembatas pada area berbahaya. Nah, dengan menggunakan pagar minimalis ini, buah hati Anda tidak akan dapat naik turun tangga atau keluar sembarangan 


Pasalnya, produk ini dilengkapi dengan double lock sehingga anak kecil tidak mudah membukanya. Desainnya portabel, Anda tak perlu mengebor dinding untuk memasangnya. Lebih lanjut, pagar minimalis baja ringan ini dapat menutup otomatis setelah di buka 45°, lho! Tunggu apalagi? Segera checkout produk ini sebelum kehabisan!

No.2

Pagar Hias Rustic 50 cm x 110 cm

Mulai dari Rp150.000,00

Penempatannya fleksibel, pilihan warnanya banyak pula

Ketika membeli produk ini, Anda akan mendapatkan pagar minimalis berbahan kayu berlapis cat. Anda pun jadi mudah memilih warnanya sesuka hati. Kerennya lagi, produk ini juga cocok diletakkan sebagai partisi di dalam rumah atau pagar pekarangan. Jika Anda mencari pagar minimalis yang colorful dan bisa ditempatkan di mana saja, produk ini adalah opsi terbaik. 

No.3

Ace HardwareKris Garden Pagar Teralis Plastik

Mulai dari Rp80.000,00

Siap menghiasi kebun Anda!

Diciptakan dengan bentuk wajik yang cantik, pagar minimalis keluaran Ace Hardware ini tampak istimewa. Bahannya plastik, pagar minimalis ini ringan dan mudah sekali dipindahkan. Jika Anda sedang mencari pagar minimalis untuk diletakkan di taman atau pekarangan, produk ini adalah partner terbaik. 


Harganya pun terbilang cukup murah, membeli pagar minimalis ini sekaligus banyak pun tak akan membuat kantong Anda bolong. Tambahkan tanaman merambat seperti morning glory atau mandevilla agar dekorasi Anda makin paripurna.

No.4

Custom Pagar Pembatas Indoor

Mulai dari Rp160.000,00

Atur lebar pagar jati ini sesuka Anda

Terbuat dari kayu jati Belanda, produk ini antirayap sehingga dapat digunakan untuk jangka panjang. Kelebihannya lagi, panjang produk ini bisa dipesan sesuai kebutuhan, lho! Jadi, Anda tak perlu khawatir sekat pagar minimalis ini kekecilan atau kebesaran. Anda ingin memberi partisi untuk dapur atau ruang bermain anak? Produk yang satu ini bisa Anda andalkan. 

No.5

Pagar Minimalis GRC Serat Kayu

Mulai dari Rp600.000,00

Tahan cuaca dan tonjolkan nuansa alami

Perpaduan besi hollow dan glass-reinforced concrete (GRC) board motif kayu membuat pagar minimalis ini terlihat natural sekaligus kokoh. Bahan GRC adalah bahan yang terbuat dari semen dan fiber kaca sehingga tahan terhadap segala macam cuaca. Bila Anda sedang mencari pagar minimalis untuk membuat guest house atau kos Anda tampak teduh, produk ini pilihannya.

No.6

Pagar Pintu Gerbang Minimalis Full Aksesori

Mulai dari Rp3.850.000,00

Lebih elegan dengan aksen warna emas

Pintu pagar modern minimalis ini merupakan salah satu produk model terbaru tahun 2021. Dihiasi dengan aksen warna emas, produk ini tampak begitu menawan. Adanya ujung tajam pada bagian atas pun membuat pagar minimalis antik ini makin optimal mencegah pencuri masuk. 


Asyiknya lagi, pagar minimalis ini digerakkan dengan sistem geser sehingga lebih hemat tempat. Bagi Anda yang ingin merenovasi rumah agar tampak kian memukau, produk ini layak dijadikan pilihan. 

No.7

Railing Tangga Besi Minimalis

Mulai dari Rp550.000,00

Bisa digunakan untuk memagari tangga

Aneka macam motif asimetris dapat Anda pilih ketika membeli produk ini. Selain motif, warna pagar minimalis ini juga dapat disesuaikan dengan interior ruangan Anda. Sebagai contoh, untuk menghadirkan nuansa shabby chic, Anda dapat memesan pagar minimalis dengan warna identik putih. 


Lalu, bila Anda lebih suka warna monokrom, Anda dapat memesan pagar yang warnanya hitam, dan seterusnya. Bagi Anda yang membutuhkan pagar railing minimalis untuk diletakkan pada pinggiran tangga atau balkon apartemen, produk ini pilihannya. 

No.8

Pagar Railing Plat Expanda

Mulai dari Rp812.500,00

Dilengkapi dengan jaring, bisa digantungi hiasan

Produk ini kami hadirkan untuk Anda yang sedang mencari pagar minimalis untuk menghiasi cafetaria atau resto Anda. Perpaduan besi hollow dan plat expanda menjadikan pagar tanam minimalis ini tampak dekoratif. 


Tak hanya cantik, jaring-jaring pada pagar minimalis ini juga dapat Anda manfaatkan untuk menggantungkan aneka hiasan ringan, lho. Sebagai contoh, tanaman kaktus mini atau bunga artifisial bisa Anda gantungkan. 

No.9

Pagar Minimalis Stainless Steel

Mulai dari Rp1.100.000,00

Berbahan stainless steel, tak pernah terlihat kuno

Merawat pagar berbahan besi merupakan hal yang gampang-gampang susah. Karat yang timbul seiring berjalannya waktu membuat pagar menjadi tidak indah lagi. Oleh sebab itu, produk ini hadir sebagai solusinya. 


Terbuat dari bahan stainless steel, tentunya pagar minimalis ini lebih awet. Warnanya yang tak bisa pudar pun membuat Anda tak perlu repot mengecat pagar minimalis ini. Bila Anda sering merasa repot dengan pagar besi yang berkarat, cobalah menggantinya dengan pagar stainless steel berkualitas ini. 

No.10

Pagar Minimalis Modern Laser Cutting

Mulai dari Rp1.850.000,00

Makin mewah berkat ukiran yang artistik

Jika pagar pada umumnya terdiri dari jeruji, lain halnya dengan produk ini. Menggunakan teknologi laser cutting, motif pada pagar minimalis ini dapat diukir sesuai kesukaan Anda. Mulai dari motif batik hingga garis-garis, semuanya bisa dibuatkan. Untuk Anda yang ingin memiliki pagar minimalis dengan sentuhan aksen abstrak nan elegan, jangan ragu memesan produk ini. 

Baca juga rekomendasi perlengkapan rumah lainnya di sini

Kesimpulan

Tidak hanya berfungsi untuk menghias rumah agar makin estetik, pagar minimalis memiliki banyak sekali manfaat. Anda dapat menggunakan pagar minimalis untuk pegangan tangga, mengelilingi teras di lantai atas, dan sebagainya. 


Sebelum membeli pagar minimalis, jangan lupa melakukan perhitungan dana yang akan dikeluarkan untuk material dan jasa pemasangannya, ya. Tenang saja, kebanyakan produsen menyediakan jasa survei gratis sebelum Anda memesan produk, kok!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer