• 10 Merk Teh Mawar Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Merk Teh Mawar Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Merk Teh Mawar Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Merk Teh Mawar Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Merk Teh Mawar Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Merk Teh Mawar Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Salah satu jenis bunga yang bisa dijadikan teh adalah mawar. Teh mawar kering umumnya berasal dari daun teh dan bunga mawar yang teroksidasi. Tidak hanya cantik, teh mawar memiliki banyak manfaat. Aromanya yang harum juga dapat membuat suasana lebih relaks. 


Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih teh mawar yang enak untuk Anda. Berbagai rekomendasi teh mawar dari merk yang bagus, seperti Sariwangi, Dilmah, dan Yogi, juga akan kami ulas. Ada yang menggunakan black tea, ada juga yang white tea. Baca terus artikel ini sampai tuntas, ya!

  • Pembaharuan terakhir: 13 Oktober 2021
  • 58 Views
Daftar isi

Apa manfaat teh bunga mawar?

Apa manfaat teh bunga mawar?

Teh mawar merupakan salah satu ramuan pengobatan tradisional Tiongkok. Teh mawar dikenal mengandung antioksidan tinggi, terutama polifenol. Karena itu, teh ini dipercaya dapat mencegah kanker, penyakit jantung, diabetes, hingga bermanfaat untuk detoksifikasi tubuh. Terlebih, di dalamnya terkandung vitamin C yang tinggi sehingga mampu memperkuat imun tubuh.


Bila Anda sering mengalami nyeri saat haid, teh mawar dapat menjadi solusi. Selain itu, teh ini bisa memperlancar pencernaan, serta meredakan radang tenggorokan.


Anda yang sedang diet juga perlu mempertimbangkan teh mawar karena teh ini dapat mengurangi nafsu makan berlebih. Tak hanya itu, teh mawar dipercaya mampu membantu mencegah dehidrasi. 


Nah, kini Anda sudah mengetahui bahwa teh mawar memiliki banyak manfaat. Selanjutnya, agar Anda mendapat produk yang paling tepat, kami akan membagikan tips memilih teh mawar kemasan terbaik. 

Cara memilih teh mawar

Jika Anda kesulitan memilih teh mawar yang sesuai, poin-poin di bawah ini dapat dijadikan rujukan. Silakan simak tips berikut ini untuk memudahkan Anda menemukan produk terbaik!

Kenali tipe teh mawar

Dari cara penyajiannya, teh mawar dibagi menjadi dua tipe yaitu teh celup dan teh tubruk. Tiap tipe teh memiliki keunggulan dan karakteristik masing-masing. Disimak, yuk!

Lebih praktis dengan teh celup

Teh celup merupakan pilihan tepat bila Anda mengutamakan kepraktisan. Tipe ini umumnya berisi daun teh berukuran kecil dan halus yang dikemas dalam kantung kertas. Satu buah kantung teh biasanya cukup untuk secangkir teh.  


Dengan teh celup, Anda bisa menikmati teh tanpa perlu menyaringnya lagi. Anda cukup menyeduhnya dengan air panas sampai seduhannya berubah warna. Selain itu, tidak ada sisa-sisa daun teh di gelas atau teko sehingga Anda bisa lebih mudah membersihkannya. 

Bebas menentukan racikan dengan teh tubruk

Jika Anda mementingkan kualitas teh dan memiliki waktu lebih, teh tubruk dapat menjadi pilihan. Teh tubruk dihasilkan dari daun teh yang dikeringkan tanpa dikemas seperti teh celup. Dengan teh tubruk, Anda bisa menentukan sendiri racikan teh yang diinginkan. 


Tekstur teh tubruk beragam, bahkan tak jarang batang tehnya ikut dikemas sehingga Anda perlu menyaringnya terlebih dahulu. Bila teh tubruk pilihan Anda menggunakan daun teh berkualitas, aromanya akan dapat langsung tercium.

Pertimbangkan jenis teh yang digunakan

Teh mawar merupakan salah satu varian teh floral. Anda bisa mempertimbangkan produk yang akan dipilih berdasarkan jenis teh yang dipakai.

Black tea, memiliki rasa asam dan kuat yang terasa familier

Black tea, memiliki rasa asam dan kuat yang terasa familier

Sebagai masyarakat Indonesia, Anda mungkin sudah sangat mengenal black tea atau teh hitam. Teh hitam termasuk jenis teh yang mudah ditemukan di berbagai produk di Indonesia. Tak jarang teh hitam disebut juga sebagai teh merah karena hasil seduhannya yang berwarna kemerahan.


Rasa teh hitam cenderung kuat, asam, dan agak pahit. Teh hitam umumnya mengandung kafein dalam jumlah banyak karena didapatkan dari proses oksidasi lebih lama


Idealnya, teh hitam perlu diseduh dengan air bersuhu sekitar 100 derajat Celsius agar kandungannya tidak rusak. Teh ini dipercaya dapat menjaga kesehatan jantung, mencegah obesitas, dan mengontrol diabetes. 

White tea, lebih ringan dan lembut

White tea, lebih ringan dan lembut

White tea atau teh putih berasal dari daun teh termuda di bagian pucuk. Berbeda dengan black tea, white tea tidak mengalami proses panjang dan langsung dikeringkan. Teh putih memiliki hasil seduhan berwarna kuning dengan aroma yang segar


Umumnya, teh putih menghasilkan rasa yang lebih lembut dan ringan. Akan tetapi, teh ini memiliki harga yang cenderung lebih mahal dibandingkan teh hitam. Manfaat teh putih antara lain dapat menghambat pertumbuhan bakteri dan memperkuat imun tubuh. Teh ini direkomendasikan untuk diseduh dalam suhu 70–80 derajat Celsius. 

Jenis teh lainnya yang tidak kalah nikmat untuk dicoba

Jenis teh lainnya yang tidak kalah nikmat untuk dicoba

Selain black tea dan white tea, terdapat sejumlah varian teh lain yang digunakan sebagai bahan baku teh mawar. Ada green tea atau teh hijau yang menjadi ciri khas negara Jepang. Teh hijau tidak mengalami oksidasi sama sekali sehingga dipercaya manfaatnya lebih optimal. Khasiat teh hijau antara lain meningkatkan fungsi otak, menurunkan risiko kanker, serta cocok untuk diet.


Selain itu, ada juga teh dari Sri Lanka bernama teh ceylon. Jenis teh ini memiliki aroma menyerupai citrus yang cenderung ringan dan manis. Teh ceylon mengandung kafein tinggi yang bisa meningkatkan energi. Kedua jenis teh ini dianjurkan diseduh pada suhu 70–80 derajat Celsius.

Cek komposisinya, murni atau campuran?

Cek komposisinya, murni atau campuran?

Teh mawar murni masih cukup jarang ditemukan di Indonesia. Teh yang didominasi bunga mawar cenderung lebih harum dan bold. Sejumlah produk bahkan menawarkan teh yang dilengkapi kuncup atau kelopak mawar asli dengan visual yang cantik.  


Namun, jika Anda kurang menyukai aroma mawar yang kuat, Anda bisa memilih teh mawar campuran. Anda akan merasakan sensasi berbeda dengan varian teh campuran. Bahan lain dalam campuran teh dapat memberikan keseimbangan rasa, serta tambahan khasiat.

Pertimbangkan untuk memilih produk organik

Pertimbangkan untuk memilih produk organik

Teh dengan label organik diolah dan diproses dari bahan baku yang dikembangkan secara alami tanpa pupuk kimia atau pestisida. Karena itu, produk organik dapat menjadi pilihan bila Anda mengutamakan kesehatan. Tak perlu khawatir, kini sudah banyak teh mawar organik yang bisa menjadi alternatif minuman Anda. 


Anda dapat memeriksa label dan komposisi produk sebelum membelinya. Label "100% organik" menandakan produk tersebut murni organik, tanpa tambahan garam dan gula. Jika tercantum "USDA Organik", terdapat 95% kandungan organik di dalamnya. Label "Terbuat dari bahan-bahan organik" menunjukkan bahwa bahan organiknya sebanyak 70%.


Selain USDA (United States Department of Agriculture’s), sejumlah negara juga memiliki acuan standar organik. Ada Japanese Agricultural Standards (JAS), Korean Food and Drug Administration (KFDA), dan Organic Agriculture Centre of Canada (OACC). Sementara itu, sertifikasi produk organik lokal diberikan dari lembaga sertifikasi seperti LSO Sucofindo dan LSO Inofice.

10 Rekomendasi teh mawar terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk teh mawar terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10
TipeTubruk
Jenis tehWhite tea
KomposisiSilver needle white tea, french rosebud
Isi35 gram
9
TipeCelup
Jenis tehWhite tea
KomposisiOrganic white tea, organic rosebud
Isi32 gram (16 kantong)
8
TipeCelup
Jenis tehBlack tea
KomposisiTeh hitam (99,95%), perisa sintetik mawar (0,05%)
Isi25 kantong
7
TipeTubruk
Jenis tehWhite tea
KomposisiSilver needle white tea, rose, marigold
Isi25 gram
6

YogiSoothing Rose Hibiscus Skin DeTox Tea

Mulai dari Rp 126.000,00

TipeCelup
Jenis tehGreen tea
KomposisiOrganic green tea leaf, organic rose petal, organic hibiscus flower, organic burdock root, organic dandelion root, organic yellow dock root
Isi32 gram (16 kantong)
5
TipeTubruk
Jenis tehBlack tea
KomposisiTeh hitam Thailand, bunga mawar, gula, pewarna makanan
Isi100 gram
4

Bloom Tea Blossom Pure Rosebud Flower

Mulai dari Rp 9.900,00

TipeTubruk
Jenis tehTidak disebutkan
KomposisiKuntum mawar
Isi12 gram (merah), 8 gram (pink)
3
TipeTubruk atau celup
Jenis tehWhite tea
KomposisiTeh putih, mawar, dan ekstrak bunga
Isi10 gram (5 kantong)
2
TipeCelup
Jenis tehCeylon tea
KomposisiCeylon tea, red rose, french vanilla
Isi40 gram (20 kantong)
1
TipeCelup
Jenis tehBlack tea
KomposisiTeh hitam (98%), perisa sintetik mawar, bunga mawar (0.01%) dapat mengandung sisa protein kedelai
Isi45 gram (25 kantong)

Tabel perbandingan produk teh mawar terbaik

Gambar produk
1
Unilever SariWangi Teh Mawar 1

Unilever

2
Dilmah Rose with French Vanilla 1

Dilmah

3
Haveltea Amala Rose Mini Tin 1

Haveltea

4
Bloom Tea Blossom  Pure Rosebud Flower 1

Bloom Tea Blossom

5
Siam Elephant Thai Rose Tea 1

Siam Elephant

6
Yogi Soothing Rose Hibiscus Skin DeTox Tea 1

Yogi

7
Tema Tea Grace 1

Tema Tea

8
Tan Baron Queen Rose Tea 1

Tan Baron

9
Numi Tea White Rose 1

Numi Tea

10
Havilla  Whity Rose 1

Havilla

Nama produk

SariWangi Teh Mawar

Rose with French Vanilla

Amala Rose Mini Tin

Pure Rosebud Flower

Thai Rose Tea

Soothing Rose Hibiscus Skin DeTox Tea

Grace

Queen Rose Tea

White Rose

Whity Rose

Keunggulan

Merek populer dengan harga terjangkau dan mudah ditemukan

Manjakan indra dengan aroma mawar dan rasa vanila yang menggoda

Fleksibel, tersedia dalam bentuk teh tubruk dan celup

Harga ekonomis, pas untuk bingkisan dalam jumlah banyak

Rasakan kombinasi teh Thailand secara praktis

Sedapnya teh herbal dengan khasiat menyehatkan kulit

Racikan elegan yang pas temani santai sore

Baik untuk tingkatkan imun tubuh

Cita rasa lembut dari bahan-bahan organik pilihan

Paduan premium dari teh Indonesia dan mawar Prancis

Harga mulai dariRp 6.000,00Rp 82.000,00Rp 47.000,00Rp 9.900,00Rp 72.000,00Rp 126.000,00Rp 145.000,00Rp 42.000,00Rp 122.900,00Rp 125.000,00
TipeCelupCelupTubruk atau celupTubrukTubrukCelupTubrukCelupCelupTubruk
Jenis tehBlack teaCeylon teaWhite teaTidak disebutkanBlack teaGreen teaWhite teaBlack teaWhite teaWhite tea
KomposisiTeh hitam (98%), perisa sintetik mawar, bunga mawar (0.01%) dapat mengandung sisa protein kedelaiCeylon tea, red rose, french vanillaTeh putih, mawar, dan ekstrak bungaKuntum mawarTeh hitam Thailand, bunga mawar, gula, pewarna makananOrganic green tea leaf, organic rose petal, organic hibiscus flower, organic burdock root, organic dandelion root, organic yellow dock rootSilver needle white tea, rose, marigoldTeh hitam (99,95%), perisa sintetik mawar (0,05%)Organic white tea, organic rosebudSilver needle white tea, french rosebud
Isi45 gram (25 kantong)40 gram (20 kantong)10 gram (5 kantong)12 gram (merah), 8 gram (pink)100 gram32 gram (16 kantong)25 gram25 kantong32 gram (16 kantong)35 gram
Tautan produk

Apakah teh mawar aman untuk ibu hamil?

Apakah teh mawar aman untuk ibu hamil?

Banyaknya manfaat teh mawar mungkin membuat banyak orang tergiur untuk mengonsumsinya, termasuk ibu hamil. Hingga saat ini, belum ada penelitian tentang keamanan teh mawar untuk ibu hamil. Namun, sejumlah teh mawar mengandung kafein yang tinggi sehingga sebaiknya dihindari saat Anda hamil. Jika Anda masih ragu untuk meminum teh mawar, silakan konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu.

Baca juga rekomendasi teh lainnya di sini

Para penggemar teh tentu sudah tidak asing lagi dengan banyaknya varian teh bunga. Selain teh mawar, masih banyak teh floral yang patut untuk dicoba. Kami telah menyediakan artikel yang membahas tips memilih teh lain, lengkap dengan rekomendasi produknya. Silakan klik tautan berikut ini!

Kesimpulan

Penggemar teh sejati sebaiknya tidak melewatkan teh mawar untuk dicoba. Tidak hanya aromanya yang memikat, khasiatnya juga dipercaya berlimpah. 


Kini sudah banyak produsen yang menawarkan teh mawar dalam berbagai bentuk dan ukuran. Sebelum membelinya, pastikan Anda telah mempertimbangkan tips memilih di atas, ya. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan produk yang sesuai selera. Selamat berbelanja dan menikmati teh mawar sambil bersantai di rumah!

Artikel terkait

  • 10 Teh Chamomile Terbaik - Ditinjau oleh Tea Specialist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Teh Chamomile Terbaik - Ditinjau oleh Tea Specialist (Terbaru Tahun 2021)
    Teh merupakan minuman yang sudah umum dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Ada begitu banyak jenis teh yang dijual di pasaran dengan beragam rasa dan aroma. Salah satu jenis teh yang diracik untuk memenuhi kebutuhan akan minuman herbal adalah teh chamomile.Dengan banyaknya pilihan, Anda mungkin bingung memilih produk yang enak. Karena itu, kami akan membagikan tips memilih teh chamomile dan menjelaskan manfaatnya. Kami juga akan mengulas sepuluh produk teh chamomile dari merk Lipton, Dilmah, Twinings, dan lainnya. Selain itu, cek juga komentar tea specialist, Neysa Valeria di artikel ini, ya!
    Teh & kopi
    82.139 Views
  • 10 Teh Hijau Jepang (Sencha) Terbaik - Ditinjau oleh Tea Specialist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Teh Hijau Jepang (Sencha) Terbaik - Ditinjau oleh Tea Specialist (Terbaru Tahun 2021)
    Sencha merupakan salah satu varian teh hijau. Teh ini memiliki ciri khas tersendiri, yaitu sedikit rasa pahit akibat proses pemanggangan saat diproduksi. Dengan kandungan antioksidan tinggi, teh ini memiliki manfaat bagi tubuh, terutama kulit. Tidak heran, minuman teh ini juga mulai digemari di Indonesia.Kini merk teh, seperti Lipton, Marufuji, dan sebagainya, menelurkan produk sencha yang semuanya nikmat. Agar Anda tak bingung memilihnya, kali ini kami akan memperkenalkan rekomendasi teh hijau terbaik. Tea specialist, Neysa Valeria, juga ikut memberikan informasi tambahan di artikel ini. Yuk, disimak!
    Teh & kopi
    16.440 Views
  • 10 Rekomendasi Krimer Terbaik untuk Kopi (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Krimer Terbaik untuk Kopi (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi sebagian orang, menikmati kopi adalah hal penting sebelum memulai aktivitas sehari-hari. Namun, tidak semua orang menggemari kopi hitam yang cenderung pahit. Nah, krimer hadir sebagai pelengkap agar kopi hitam terasa lebih creamy dan lebih lembut rasa pahitnya.Ada berbagai pilihan krimer dari bermacam-macam brand, seperti Nestle, Coffindo, Kapal Api, dan Max Creamer. Dari sekian banyaknya krimer di pasaran, manakah yang paling pas sebagai pelengkap kopi Anda? Cari tahu hal-hal yang harus diperhatikan dan produk-produk krimer terbaik di bawah ini!
    Teh & kopi
    76.546 Views
  • 10 Rekomendasi Kopi Decaf Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kopi Decaf Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi sebagian orang, minum kopi merupakan aktivitas yang menyenangkan sekaligus dapat membuat mata melek. Sayangnya, kandungan kafeina di dalam kopi memberi efek yang kurang baik untuk beberapa orang. Sebagai solusi minum kopi yang aman, Anda dapat mengonsumsi kopi decaf, kopi dengan kadar kafeina yang rendah.Untuk Anda yang tertarik dengan kopi decaf, kami telah menyiapkan informasi tentang cara memilih produknya. Kami juga akan memberikan rekomendasi kopi decaf terbaik. Nescafé, Illy, dan berbagai merek kopi lokal ada dalam rekomendasi kami. Simak terus artikel ini untuk mendapatkan informasi menarik tentang kopi decaf.
    Teh & kopi
    13.862 Views
  • 9 Rekomendasi Kopi Luwak Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    9 Rekomendasi Kopi Luwak Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Ketika mendengar kopi luwak, pasti Anda langsung terpikirkan bahwa kopi ini diambil dari sisa kotoran luwak, bukan? Siapa sangka kopi dengan proses pembuatannya yang unik tersebut menjadikannya salah satu kopi termahal di dunia. Sekian banyaknya produk kopi luwak di pasaran mungkin membuat Anda bingung memilih. Karena itu, kami akan memberikan tips untuk Anda memilih kopi luwak yang bagus. Berbagai merk kopi luwak, seperti Arutala Coffee, WoCA, dan Kapal Api masuk dalam daftar produk terbaik rekomendasi kami. Jadi, simak terus dan temukan kopi luwak terbaik Anda!
    Teh & kopi
    1.963 Views
  • 10 Rekomendasi Kopi Torabika Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kopi Torabika Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Torabika merupakan merek kopi yang sudah sangat dikenal masyarakat Indonesia. Pilihan produknya yang beragam dan bisa dipilih sesuai selera menjadi salah satu daya tariknya. Selain itu, produk kopinya tidak hanya bisa diseduh dengan air panas. Ada juga produknya yang bisa dibuat dengan air dingin. Banyaknya variasi kopi Torabika mungkin membuat Anda bingung dalam memilih.Karena itu, kami akan membagikan tips memilih kopi Torabika lengkap dengan rekomendasi produk terbaik. Anda bisa menemukan kopi Torabika terbaik, seperti Torabika Cappuccino, Torabika Gilus Mix Gula Aren, dan Torabika Jahe Susu. Selamat membaca!
    Teh & kopi
    1.680 Views
  • 10 Merk Kopi Toraja Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Kopi Toraja Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kopi Toraja adalah kopi terbaik dari dataran tinggi Sulawesi Selatan. Kopi tersebut kaya rasa, memiliki fruity aftertaste, dan tingkat keasaman yang memanjakan lidah. Biji kopi Toraja pun menjadi rebutan penikmat kopi dari berbagai negara.Meskipun membahas kenikmatan kopi Toraja tidak akan ada habisnya, kami akan mengulasnya untuk Anda. Sejarah kopi Toraja, ciri khas atau karakteristiknya, hingga beberapa jenis terbaik, seperti Toraja Sapan atau Kalosi, ada di artikel ini. Kami juga akan merekomendasikan kopi Toraja asli dari merk terkenal seperti Excelso, Top Coffee, dan Tanamera. 
    Teh & kopi
    2.374 Views
  • 10 Merk Kopi Liberika Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Kopi Liberika Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Selain kopi arabika dan robusta, mungkin Anda sudah pernah mendengar tentang kopi liberika. Perbedaan kopi robusta atau arabika dengan liberika terletak pada tempat penanamannya, bentuk biji, kandungan kafein, hingga karakteristik rasa dan aromanya. Budidaya kopi liberika hanya dilakukan di beberapa negara dan Indonesia termasuk salah satunya.Kekhasan kopi liberika yang membuatnya diburu banyak orang adalah aromanya yang seperti nangka. Beberapa jenis kopi liberika terkenal di Indonesia berasal dari daerah Tungkal Jambi, Banyuwangi, dan Meranti Riau. Penasaran ingin mencicipinya? Kami akan memberikan tips dan rekomendasi produknya untuk Anda di artikel ini.
    Teh & kopi
    591 Views
  • 10 Rekomendasi Teh Dandang Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Teh Dandang Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Teh Dandang terkenal memiliki aroma wangi berkat adanya tambahan bunga melati di dalamnya. After taste teh Dandang pun tergolong manis karena menggunakan daun teh asli. Tak heran jika merek teh ini sangat diminati masyarakat. Ditambah lagi, variannya cukup lengkap. Ada teh tubruk, celup, hingga teh 2 in 1 alias teh plus gula.Nah, kali ini kami ingin membahas tips memilih teh Dandang yang bagus. Sepuluh rekomendasi produk teh Dandang terbaik dan enak juga telah kami siapkan. Anda bisa menemukan Dandang Selection, Dandang Green Tea Celup, dan masih banyak lagi. Jadi, mari disimak!
    Teh & kopi
    912 Views
  • 10 Merk Teh Bunga Telang Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Teh Bunga Telang Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Teh bunga telang adalah minuman teh herbal yang berasal dari bunga telang yang dikeringkan dan berwarna biru. Minuman ini menyimpan segudang khasiat yang baik untuk tubuh. Bahkan, bunga telang kering tidak hanya bisa dibuat teh saja, tetapi juga untuk membuat nasi biru. Bunga telang memang dikenal karena warna biru alami yang berasal dari kandungan pigmen antosianin di dalamnya. Nah, bagi Anda yang mencari teh bunga telang, bacalah artikel ini hingga selesai. Kami akan mengulas rekomendasi teh bunga telang yang enak dari berbagai merek, seperti Agradaya, Genki Plant, dan Siam Elephant. 
    Teh & kopi
    381 Views
  • Artikel populer

  • 10 Merk Biji Kopi dan Bubuk Kopi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Biji Kopi dan Bubuk Kopi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Biji dan bubuk kopi berkualitas adalah faktor utama yang menentukan kenikmatan kopi yang Anda seduh. Anda bisa memilih kopi yang paling disukai, mulai dari kopi arabika, robusta, luwak, espresso, hingga kopi tanpa ampas. Bagi yang baru mendalami dunia kopi, mungkin memilih biji dan bubuk kopi yang bagus bisa menjadi kesulitan tersendiri.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih biji kopi dan bubuk kopi yang enak untuk Anda. Berbagai rekomendasi merk kopi terbaik, seperti JJ Royal Coffee, Nescafe, Kapal Api, hingga Otten akan turut kami ulas. Silakan baca terus artikel ini!
    Teh & kopi
    96.773 Views
  • 10 Rekomendasi Krimer Terbaik untuk Kopi (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Krimer Terbaik untuk Kopi (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi sebagian orang, menikmati kopi adalah hal penting sebelum memulai aktivitas sehari-hari. Namun, tidak semua orang menggemari kopi hitam yang cenderung pahit. Nah, krimer hadir sebagai pelengkap agar kopi hitam terasa lebih creamy dan lebih lembut rasa pahitnya.Ada berbagai pilihan krimer dari bermacam-macam brand, seperti Nestle, Coffindo, Kapal Api, dan Max Creamer. Dari sekian banyaknya krimer di pasaran, manakah yang paling pas sebagai pelengkap kopi Anda? Cari tahu hal-hal yang harus diperhatikan dan produk-produk krimer terbaik di bawah ini!
    Teh & kopi
    76.532 Views
  • 10 Rekomendasi Kopi Decaf Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kopi Decaf Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi sebagian orang, minum kopi merupakan aktivitas yang menyenangkan sekaligus dapat membuat mata melek. Sayangnya, kandungan kafeina di dalam kopi memberi efek yang kurang baik untuk beberapa orang. Sebagai solusi minum kopi yang aman, Anda dapat mengonsumsi kopi decaf, kopi dengan kadar kafeina yang rendah.Untuk Anda yang tertarik dengan kopi decaf, kami telah menyiapkan informasi tentang cara memilih produknya. Kami juga akan memberikan rekomendasi kopi decaf terbaik. Nescafé, Illy, dan berbagai merek kopi lokal ada dalam rekomendasi kami. Simak terus artikel ini untuk mendapatkan informasi menarik tentang kopi decaf.
    Teh & kopi
    13.853 Views
  • 10 Teh Chamomile Terbaik - Ditinjau oleh Tea Specialist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Teh Chamomile Terbaik - Ditinjau oleh Tea Specialist (Terbaru Tahun 2021)
    Teh merupakan minuman yang sudah umum dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Ada begitu banyak jenis teh yang dijual di pasaran dengan beragam rasa dan aroma. Salah satu jenis teh yang diracik untuk memenuhi kebutuhan akan minuman herbal adalah teh chamomile.Dengan banyaknya pilihan, Anda mungkin bingung memilih produk yang enak. Karena itu, kami akan membagikan tips memilih teh chamomile dan menjelaskan manfaatnya. Kami juga akan mengulas sepuluh produk teh chamomile dari merk Lipton, Dilmah, Twinings, dan lainnya. Selain itu, cek juga komentar tea specialist, Neysa Valeria di artikel ini, ya!
    Teh & kopi
    82.130 Views
  • 10 Rekomendasi Kopi Kapal Api Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kopi Kapal Api Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kopi Kapal Api telah lama menemani masyarakat Indonesia dengan aroma dan rasanya yang memikat. Merk ini merupakan produk dari Santos Jaya Abadi. Komitmennya adalah untuk memberikan kopi spesial bagi para konsumen. Ada banyak varian dari Kapal Api, yaitu kopi hitam kopi bubuk, kopi premium, kopi instan, dan kopi siap minum.Agar Anda tidak bingung dalam memilih produk kopi Kapal Api, kami akan memberikan tipsnya untuk Anda. Setelahnya, ada juga rekomendasi produk terbaiknya. Kapal Api Special, Kapal Api Signature, dan Kapal Api Easy Drip ada dalam rekomendasi kami. Mari kita mulai!
    Teh & kopi
    6.051 Views
  • 10 Merk Teh Celup Terbaik - Ditinjau oleh Tea Specialist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Teh Celup Terbaik - Ditinjau oleh Tea Specialist (Terbaru Tahun 2021)
    Teh celup merupakan solusi praktis untuk menikmati teh tanpa perlu menggunakan penyaring. Meski demikian, rasa teh celup tidak kalah nikmat dibandingkan loose leaf tea. Ada berbagai merk teh celup di pasaran, seperti Sari Wangi, Tong Tji, Dilmah, Twinings, dan lainnya.Kali ini, kami telah menyiapkan beberapa tips untuk memilih teh celup yang bagus dan enak. Temukan juga rekomendasi produk terbaik untuk Anda dan baca tips dari tea specialist, Bambang Laresolo. Segera baca artikel ini dan jangan sampai ada yang terlewatkan, ya!
    Teh & kopi
    14.938 Views
  • 10 Merk Kopi Kintamani Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Kopi Kintamani Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Para penikmat kopi pastinya sudah tidak asing lagi dengan kopi Kintamani khas Bali. Kopi Kintamani adalah kopi yang terkenal memiliki cita rasa unik dengan sensasi citrus. Untuk Anda yang baru ingin mencoba kopi Kintamani Bali, Anda bisa membaca artikel ini terlebih dahulu.  Kami akan mengulas tentang rekomendasi produk kopi Kintamani beserta cara memilihnya. Anda akan menemukan beberapa merk kopi Kintamani arabica yang enak, seperti Otten Coffee, Tanamera Coffee, dan Sentra Kopi. Buat Anda yang penasaran, langsung scroll ke bawah, yuk!
    Teh & kopi
    523 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori