1. TOP
  2. >
  3. Gaming
  4. >
  5. CD game
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Game PC Offline Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Game PC Offline Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Game PC Offline Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Game PC Offline Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Game PC Offline Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Game PC Offline Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Game PC Offline Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Bermain game di PC memberikan sensasi yang berbeda dibandingkan bermain di HP. Meski game PC adalah produk berbayar, permainan terasa lebih seru karena layar PC ataupun laptop lebih besar. Kontrolnya pun lebih mudah karena Anda bisa menggunakan keyboard ataupun joystick.


Di artikel ini kami akan merekomendasikan berbagai game PC offline yang bagus. Cyberpunk 2077, The Sims 4, FIFA 22, dan Sekiro: Shadows Die Twice adalah beberapa game PC offline yang seru. Game PC ini bisa Anda download dari Steam, Origin, dan Epic Games. Yuk, langsung saja simak artikel kali ini!

Diperbaharui 04-04-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Cara memilih game PC offline

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli game PC yang bisa dimainkan secara offline, simak dahulu tips berikut ini. Kami akan memberikan beberapa poin yang bisa Anda pertimbangkan saat memilih game PC offline. 

① Kenali berbagai genre game PC yang seru untuk dimainkan

Bermain game dengan genre yang sesuai dengan selera Anda pasti akan membuat permainan lebih seru, ya. Kami terlebih dahulu akan memperkenalkan beberapa genre game PC yang bisa Anda pilih.

Action, melatih ketangkasan dalam bermain game

Genre game action membutuhkan kelincahan dan ketangkasan pemainnya. Anda harus bergerak cepat untuk menghindari musuh ataupun rintangan. Kejelian Anda juga diuji untuk mendapatkan kemenangan.


First person shooter, third person shooter, arcade, dan fighting termasuk dalam genre action. Game action offline biasanya memiliki detail grafis yang bagus agar tidak menghambat pergerakan Anda.

RPG, menjadi tokoh utama dalam sebuah game

Role playing game atau RPG adalah salah satu genre game yang banyak peminatnya. Anda akan menjadi tokoh utama dalam game RPG. Keputusan yang Anda ambil akan memengaruhi jalannya permainan. Nikmati juga jalan cerita yang apik dalam game RPG tersebut. Game RPG biasanya juga disertai dengan genre lainnya, seperti action, pertualangan, ataupun strategi.

Game petualangan, menjelajahi area dan menjalankan misi

Anda harus menjelajahi sejumlah area di dalam game bergenre pertualangan atau adventure. Untuk melanjutkan level dalam game, Anda juga harus menyelesaikan misi dan menguak misteriGame bergenre pertualangan biasanya digabungkan dengan genre RPG ataupun action. Keunikan dari game offline pertulangan adalah jalan ceritanya juga bisa Anda nikmati.

Strategi, gunakan kemampuan mengatur strategi dalam permainan

Strategi, gunakan kemampuan mengatur strategi dalam permainan
Sumber: konami.com

Untuk memainkan genre game ini, Anda perlu memiliki kemampuan mengatur strategi dan memprediksi. Aturlah strategi untuk mempertahankan sebuah bangunan atau melawan musuh. Anda juga perlu mengambil keputusan terbaik untuk menang.

Simulator, jalan permainan yang mengikuti dunia nyata

Simulator, jalan permainan yang mengikuti dunia nyata
Sumber: ea.com

Game bergenre simulator adalah permainan simulasi yang mengikuti kehidupan dunia nyata. Game simulator bisa berupa game simulator kehidupan ataupun simulasi membangun kota. Anda bisa mengatur sendiri kehidupan tokoh-tokoh utamanya. Keputusan yang Anda ambil tentunya akan memengaruhi karakter utama dalam game.

Olahraga, tema olahraga untuk membuat tim yang baik

Olahraga, tema olahraga untuk membuat tim yang baik
Sumber: ea.com

Mungkin Anda hanya mengenal game FIFA sebagai game bergenre olahraga. Namun, masih ada banyak jenis olahraga lainnya yang dijadikan sebagai tema game genre ini. Untuk memainkan game bergenre olahraga, Anda harus membangun tim olahraga yang solid. Tak hanya itu, Anda bisa bertanding dengan lawan untuk meningkatkan kemampuan para pemain.

② Sesuaikan kompatibilitas game dengan spec PC Anda

Sesuaikan kompatibilitas game dengan spec PC Anda

Sebelum Anda membeli game PC offline, pastikan kebutuhan spec game tersebut sesuai dengan spec PC Anda. Perhatikan OS dan grafis yang dibutuhkan agar Anda bisa bermain dengan lancar. Minimal Anda sudah menggunakan Windows 7 untuk bermain game PC terkini.


Jika grafis PC ataupun laptop Anda tidak sesuai dengan yang dibutuhkan, game tersebut akan sulit dimainkan. Kemungkinan akan terjadi lag saat Anda bermain karena grafisnya tidak sesuai. Apabila OS dan kartu grafis Anda kurang mumpuni, Anda bisa memilih game PC offline yang ringan. Game yang ringan bisa dimainkan di Windows Vista tanpa memerlukan kartu grafis dengan spec yang terlalu tinggi.


Selain itu, pastikan juga memori PC Anda cukup, ya. Jangan sampai setelah membeli game PC offline ternyata memori PC ataupun laptop Anda kurang. Untuk itu, cermati terlebih dahulu kebutuhan spec dan memori game yang akan Anda beli.

③ Pertimbangkan untuk memilih game PC offline gratis

Pertimbangkan untuk memilih game PC offline gratis

Kebanyakan game PC offline yang bisa Anda temui di Steam, GOG, Epic Games, atau Origin merupakan game berbayar. Meski begitu, tetap ada beberapa game PC offline yang bisa Anda download secara gratis.


Beberapa game memang dapat Anda mainkan penuh tanpa membayar alias free to play. Namun, ada juga game yang free trial atau demo. Anda hanya bisa memainkan sedikit cuplikan dari game tersebut.


Supaya permainan lebih seru, beberapa developer game menawarkan paket bundle. Anda tetap bisa memainkan game tersebut secara gratis. Namun, ada berbagai fitur yang hanya bisa Anda akses setelah Anda membayar paket permainan.

④ Pilih game PC sesuai dengan usia pemainnya

Pilih game PC sesuai dengan usia pemainnya

Anda mungkin ingin membeli game PC offline untuk dimainkan anak. Jika demikian, perhatikan konten game tersebut apakah sesuai dengan usia pemainnya. Beberapa game PC mengandung konten dewasa, seperti kekerasan ataupun adegan seksual. Tentu game semacam ini tidak cocok dimainkan oleh anak-anak. Pilihlah game PC keluarga agar bisa dimainkan oleh anak-anak juga.


Penting sekali untuk melihat keterangan usia pemain dalam game tersebut. Jika Anda ingin memilih game untuk anak, pilihlah game yang bisa dimainkan segala usia.

10 Rekomendasi game PC offline terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk game PC offline terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan rating dan review pengguna. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di Steam.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

CD Project Red

Cyberpunk 2077

CD Project Red Cyberpunk 2077 1枚目

Tema kehidupan futuristis sebagai tentara bayaran

2

ConcernedApe

Stardew Valley

ConcernedApe Stardew Valley 1枚目

Mengelola pertanian tidak pernah seseru ini!

3

Activision

Sekiro: Shadows Die Twice

Activision Sekiro: Shadows Die Twice 1枚目

Petualangan aksi pada era Sengoku dengan empat ending berbeda

4

Konami

Yu-Gi-Oh! Duel Links

Konami Yu-Gi-Oh! Duel Links 1枚目

Nostalgia anime Yo-Gi-Oh! dengan permainan card trading

5

Electronic Arts

The Sims 4

Electronic Arts The Sims 4 1枚目

Atur kehidupan dan tempat tinggal Anda dalam The Sims 4

6

Frontier Developments

Planet Zoo

Frontier Developments Planet Zoo 1枚目

Game PC offline yang cocok dimainkan oleh keluarga

7

Electronic Arts

FIFA 22

Electronic Arts FIFA 22 1枚目

Latih tiap pemain dan bentuklah tim sepak bola terbaik

8

Kongregate

Animation Throwdown: The Quest for Cards

Kongregate Animation Throwdown: The Quest for Cards 1枚目

Lima kartun sekaligus dalam satu game bertema kartu

9

Monstars

Tetris Effect: Connected

Monstars Tetris Effect: Connected 1枚目

Tetris next level yang mencengangkan!

10

Mojang Studios

Minecraft Dungeons

Mojang Studios Minecraft Dungeons 1枚目

Versi Minecraft terbaru yang tetap seru untuk dimainkan

Perincian produk
Close
No.1

CD Project RedCyberpunk 2077

Mulai dari Rp699.999,00

Tema kehidupan futuristis sebagai tentara bayaran

Bagaimana rasanya hidup pada era futuristis? Anda bisa merasakannya dalam game Cyberpunk 2077. Sebagai V, seorang tentara bayaran, Anda harus menjelajahi area Night City serta area lainnya. Misi Anda adalah untuk menemukan implan yang merupakan kunci keabadian. 


Psst, di dalam game ini juga ada Keanu Reeves, lho. Ayo mainkan dan cari karakter tersebut! Namun, perlu diperhatikan bahwa game PC ini tidak cocok dimainkan oleh anak-anak karena mengandung adegan seksual dan kekerasan.

No.2

ConcernedApeStardew Valley

Mulai dari Rp115.999,00

Mengelola pertanian tidak pernah seseru ini!

Anda pasti sudah tidak asing dengan game bertema farming atau pertanian, ya. Stardew Valley adalah game PC offline dengan tema pertanian yang tergolong ringan. Anda bahkan bisa memainkannya dengan Windows Vista. 


Selain membuat lahan pertanian Anda lebih maju, Anda dapat berinteraksi dengan warga Pelican Town. Jelajahi gua misterius untuk melawan monster dan mendapatkan harta karun. Stardew Valley juga menawarkan lebih banyak quest dibandingkan game sejenisnya, lho!

No.3

ActivisionSekiro: Shadows Die Twice

Mulai dari Rp729.000,00

Petualangan aksi pada era Sengoku dengan empat ending berbeda

Skiro: Shadows Die Twice memiliki latar belakang pada era Sengoku, Jepang. Anda bisa merasakan keindahan alam dan arsitektur Jepang masa lampau dalam grafis 3D yang detail. Tak heran jika game ini mendapatkan banyak penghargaan.


Anda akan mengikuti pertualangan aksi Sekiro untuk menyelamatkan tuan muda Kuro. Gaya penceritaan yang implisit mengharuskan Anda untuk membaca deskripsi tempat serta item yang ada. Game ini memiliki empat ending berbeda berdasarkan keputusan yang Anda ambil.

No.4

KonamiYu-Gi-Oh! Duel Links

Nostalgia anime Yo-Gi-Oh! dengan permainan card trading

Anime dan manga Yu-Gi-Oh! memang sangat tren pada era 2000-an. Trading card menjadi tema dalam cerita Yu-Gi-Oh!. Anda bisa memainkan trading card tersebut dalam game ini yang pastinya memberikan kesan nostalgia. Selesaikan tiap level untuk mendapatkan kartu baru dan kalahkan lawan-lawan Anda. Atur strategi Anda agar bisa menyelesaikan tiap levelnya dengan sempurna, ya!

No.5

Electronic ArtsThe Sims 4

Mulai dari Rp562.000,00

Atur kehidupan dan tempat tinggal Anda dalam The Sims 4

The Sims 4 adalah game PC offline dengan genre simulator yang sangat populer. Di dalam game ini Anda dapat membangun rumah, bekerja, mencari jodoh, dan juga berkeluarga. Anda pun bebas menjelajahi lingkungan tempat tinggal Anda dan berinteraksi dengan orang lain.


Menariknya, Anda bisa membeli bundle tambahan agar permainan makin menarik. Bundle-nya meliputi Incheon Arrivals, Fashion Street, Industrial Loft, Cottage Living, dan masih banyak lagi. Anda juga akan mendapatkan barang-barang tambahan lainnya yang tidak Anda temui dalam game The Sims 4 biasanya.

No.6

Frontier DevelopmentsPlanet Zoo

Mulai dari Rp440.278,00

Game PC offline yang cocok dimainkan oleh keluarga

Planet Zoo bisa menjadi pilihan game PC yang seru untuk keluarga. Tugas Anda adalah membangun kebun binatang. Anda bisa mengenalkan berbagai binatang kepada anak-anak. Semua hewan tersebut dapat Anda lihat dalam Zoopedia.


Anda butuh menyusun strategi untuk merawat tiap hewan di dalam kebun binatang. Jangan lupa juga mengelilingi area hewan dengan kaca tembus pandang ataupun pagar. Selain permainan yang seru, Anda disajikan pemandangan yang memanjakan mata.

No.7

Electronic ArtsFIFA 22

Mulai dari Rp659.000,00

Latih tiap pemain dan bentuklah tim sepak bola terbaik

FIFA adalah salah satu game sepak bola yang banyak dimainkan. Di dalam game ini Anda bisa membangun tim sepak bola impian Anda. Uji juga kemampuan pemain Anda dalam mode Player Career. Tingkatkan kemampuan dan pencapaian tiap pemain Anda untuk menjadi tim yang pro. Nikmati juga mode permainan lainnya yang tak kalah seru.

No.8

KongregateAnimation Throwdown: The Quest for Cards

Lima kartun sekaligus dalam satu game bertema kartu

Game yang satu ini merupakan game strategi dengan tema permainan kartu. Ada banyak tokoh dari lima kartun, yaitu Family Guy, Bob's Burgers, Futurama, American Dad, dan King of the Hill. Anda juga bisa menikmati adegan-adegan ikonis dari kelima kartun tersebut. Adanya weekly event membuat game ini jadi tidak membosankan.

No.9

MonstarsTetris Effect: Connected

Mulai dari Rp169.999,00

Tetris next level yang mencengangkan!

Tua muda pasti mengenal game legendaris ini. Kini Tetris hadir dalam versi yang lebih keren. Anda akan disuguhkan permainan Tetris yang lengkap dengan backsound dan efek spesial superkeren. Ada tiga puluh lebih level dengan sepuluh mode permainan. Asyiknya lagi, Anda bisa memainkannya dengan mesin VR atau virtual reality untuk efek yang lebih nyata.

No.10

Mojang StudiosMinecraft Dungeons

Mulai dari Rp265.000,00

Versi Minecraft terbaru yang tetap seru untuk dimainkan

Minecraft Dungeons mengusung konsep yang berbeda dengan Minecraft original. Jika Minecraft original mengusung konsep open world, di sini Anda harus bertualang. Telusuri ruang bawah tanah dan kumpulkan berbagai item dari peti harta. Lalu, Anda juga harus mengalahkan musuh-musuh.


Meski begitu, grafisnya tetap sama seperti Minecraft original. Hal yang menarik dari game ini adalah musiknya. Anda bisa merasakan musik yang dinamis di tiap arena. Iramanya pun selaras dengan kesulitan permainan. Jadi, Anda bisa benar-benar merasakan game ini dengan lebih real.

Baca juga rekomendasi CD game lainnya di sini

Selain PC, Nintendo dan PS4 juga menjadi media bermain game yang seru. Jika Anda sedang mencari CD game untuk Nintendo dan PS4, langsung saja kunjungi artikel kami yang lainnya. Klik tautan di bawah ini untuk mengetahui berbagai game Nintendo dan PS4 yang bisa Anda mainkan.

Kesimpulan

Bermain game offline tidak perlu menggunakan sambungan internet sehingga Anda bisa bermain kapan saja. Jika Anda ingin membeli game PC offline, pastikan komputer ataupun laptop Anda memiliki spec yang sesuai. 


Anda juga bisa mempertimbangkan untuk memilih game PC gratis atau free to play. Apakah Anda sudah menemukan game PC offline yang menarik? Yuk, langsung saja download dan mainkan!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer