mybest
Susu

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Makanan & minuman
  3. Produk susu
  4. 10 Rekomendasi Susu Skim Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Susu Skim Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Susu Skim Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Susu Skim Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Susu Skim Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Susu Skim Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Susu Skim Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Susu skim adalah susu yang lemaknya dihilangkan sehingga sering disebut susu tanpa lemak. Kandungan lemak susu skim umumnya tidak sampai 1%, bahkan ada pula yang diklaim tidak mengandung lemak sama sekali. Karena itu, susu skim sering menjadi pilihan untuk Anda yang sedang melakukan diet atau menurunkan tekanan darah.


Anda sedang mencari susu skim terbaik untuk dikonsumsi? Nah, kali ini kami akan mengulas rekomendasi merek susu skim yang bagus dan enak. Anda akan menemukan produk Tropicana Slim, Greenfields, Lactona, dan lain-lain. Mari, temukan susu skim terbaik Anda!

Diperbaharui 07/02/2024
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Apa manfaat susu skim?

Apa manfaat susu skim?

Susu skim atau biasa disebut susu tanpa lemak (non-fat milk) bagus untuk dikonsumsi anak-anak hingga orang tua. Namun, umumnya susu skim tidak dianjurkan untuk anak usia di bawah lima tahun karena lemak dibutuhkan untuk pertumbuhan


Manfaat paling populer susu skim adalah membantu mengontrol berat badan. Susu skim juga memiliki manfaat lainnya untuk tubuh. Manfaat lain susu skim tersebut adalah sebagai berikut.


  • Mencegah asam lambung naik atau gastroesophageal reflux disease (GERD)
Lemak yang terlalu tinggi pada susu sapi full cream yang Anda konsumsi bisa memperburuk gejala penyakit asam lambung. Bila Anda memiliki penyakit lambung, susu skim adalah pilihan yang tepat.

  • Menambah kepadatan tulang
Susu skim memang rendah lemak, tetapi kaya mineral. Kalsium adalah salah satu kandungan mineralnya. Bila kebutuhan kalsium terpenuhi, kekuatan tulang akan meningkat dan risiko osteoporosis menurun.

  • Menjaga kesehatan jantung
Lemak yang menumpuk bisa memicu kolesterol dalam darah. Kalau dibiarkan, hal tersebut bisa memicu penyakit kardiovaskular, seperti jantung dan strok. Susu skim dapat Anda pilih untuk menurunkan risiko penyakit jantung. 

  • Memenuhi kebutuhan protein
Susu skim kaya akan asam amino penyusun protein. Di dalam susu skim terdapat dua jenis protein, yaitu kasein dan whey. Keduanya dapat memperbaiki fungsi otot dan meningkatkan metabolisme tubuh.

Cara memilih susu skim

Banyaknya merek susu skim yang beredar di pasaran mungkin membuat Anda bingung dalam memilihnya. Uraian cara memilih susu skim dari kami berikut bisa Anda jadikan panduan untuk mendapatkan produk yang tepat.

1

Pilih susu skim rendah kalori dan tinggi protein bila Anda sedang diet

Pilih susu skim rendah kalori dan tinggi protein bila Anda sedang diet

Untuk menurunkan berat badan, penting diketahui bahwa kalori yang masuk ke dalam tubuh Anda harus lebih kecil daripada kalori yang dikeluarkan tubuh. Sebagai contoh, Anda ingin mengurangi berat badan sebanyak 0,5-1 kilogram dalam sepekan. Jika biasanya Anda membutuhkan asupan rata-rata 2.400 kalori per hari, Anda perlu mengurangi asupan sebanyak 500-1.000 kalori per hari.


Selain memperhatikan kandungan gizi makanan dan rajin beraktivitas fisik, konsumsi susu skim juga bisa membantu Anda menurunkan berat badan. Carilah susu skim yang kadar lemaknya 0 gram atau 0%


Susu skim memang dikenal rendah kalori, tetapi Anda tetap perlu memperhatikan jumlah kalori dalam setiap takaran sajinya. Pilihlah susu skim yang jumlah kalorinya lebih sedikit untuk menurunkan berat badan Anda. 


Selanjutnya, untuk mendukung program diet Anda, cek juga kandungan protein yang terdapat pada susu. Susu skim rata-rata mengandung 5-10 gram protein per saji. Pilihlah susu skim yang tinggi protein untuk membentuk massa otot. Dengan demikian, Anda bisa meraih berat badan ideal dengan postur tubuh yang lebih indah.

2

Untuk menjaga kepadatan tulang dan kesehatan jantung, cari yang tinggi vitamin D, kalsium, dan omega-3

Untuk menjaga kepadatan tulang dan kesehatan jantung, cari yang tinggi vitamin D, kalsium, dan omega-3

Vitamin D dan kalsium berperan besar dalam menjaga kepadatan tulang dan gigi. Selain mendukung pertumbuhan tulang dan gigi, vitamin D juga berfungsi untuk membantu penyerapan kalsium dalam tubuh. Absorpsi kalsium yang lebih maksimal dalam tubuh akan membuat kepadatan tulang lebih terjaga sehingga dapat terhindar dari osteoporosis.


Fungsi lain vitamin D adalah untuk mengurangi terjadinya tekanan darah tinggi. Sementara itu, kalsium berfungsi untuk menjaga kontraksi otot jantung dalam memompa darah ke seluruh tubuh. Kebutuhan vitamin D dan kalsium yang mencukupi dapat mengurangi risiko terkena penyakit kardiovaskular. 


Jika tubuh kekurangan vitamin D, penyerapan kalsium akan berkurang. Akibatnya, sel-sel tulang akan mengambil kalsium dari bagian tubuh lainnya. Tubuh dapat kekurangan kalsium bila terus dibiarkan. Hal tersebut bisa memicu berbagai masalah kesehatan, seperti nyeri otot, kejang, gangguan irama jantung, hingga pengeroposan tulang.


Anda, termasuk orang tua, bisa memperoleh tambahan asupan vitamin D dan kalsium dengan mengonsumsi susu skim. Rata-rata susu skim dapat memenuhi 20-60% kebutuhan vitamin D dan 25-75% kebutuhan kalsium Anda dalam sehari


Namun, tidak semua produk skim milk mengandung vitamin D. Pastikan Anda mengecek tabel nutrisi pada kemasan sebelum membelinya jika membutuhkan asupan vitamin D dari susu. 


Selain vitamin D dan kalsium, sejumlah produk susu skim juga mengandung asam lemak omega-3.  Omega-3 berfungsi untuk menurunkan risiko serangan jantung dan strok


Cara kerjanya adalah dengan menurunkan kadar trigliserida dan meningkatkan jumlah kolesterol baik (HDL) di dalam tubuh. Dengan begitu, penyumbatan pada pembuluh darah akibat adanya penumpukan kolesterol pun dapat dicegah. Susu skim dengan kandungan omega-3 tepat dipilih untuk menjaga kesehatan jantung Anda.

3

Tentukan susu skim berdasarkan jenisnya: Cair atau bubuk

Ada dua jenis susu skim yang dijual di pasaran, susu skim cair dan susu skim bubuk. Ketahui karakteristik setiap jenis susu skim tersebut dan pilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Susu skim cair, praktis sebab bisa langsung diminum

Susu skim cair, praktis sebab bisa langsung diminum

Susu skim cair merupakan pilihan praktis bagi Anda yang sibuk dan tak mau ribet menyeduh susu. Anda tinggal menuangnya ke gelas, lalu meminumnya tanpa perlu menunggu. Susu skim cair umumnya dijual dengan kemasan isi 900-1.000 ml.


Skimmed milk cair terbagi lagi menjadi dua jenis, yakni susu skim UHT dan susu skim pasteurisasi. Apa perbedaan antara keduanya?


  • Susu skim ultra-high temperature (UHT) 
Susu ini diproses dengan pemanasan suhu tinggi dalam waktu yang singkat. Tujuannya adalah untuk membunuh hampir seluruh mikroorganisme dalam susu agar steril. Susu skim UHT telah melalui proses penghilangan lemak dan fortifikasi.

Kesegaran susu skim UHT selalu terjaga selama kemasannya tertutup rapat. Tak masalah untuk menyimpannya dalam suhu ruangan jika tutup kemasan belum dibuka. Segeralah simpan di kulkas setelah susu skim UHT Anda buka dan habiskan dalam waktu empat hari. 


  • Susu skim pasteurisasi

Dibandingkan susu skim UHT, susu skim pasteurisasi memiliki umur simpan yang lebih pendek. Hal ini karena pemanasannya menggunakan suhu di bawah titik didih sehingga tidak semua mikroorganisme dalam susu terbunuh. Sisi baiknya, nutrisi alami pada susu ini lebih terjaga.


Susu pasteurisasi hanya dapat bertahan dalam suhu ruang selama 4–5 jam meski kemasannya tertutup rapat. Karena itu, Anda harus segera memasukkan susu skim pasteurisasi ke dalam kulkas seusai membelinya. Dengan begitu, mikroorganisme yang masih hidup dalam susu tidak berkembang. Setelah tutup kemasan dibuka, habiskan susu skim pasteurisasi dalam waktu tiga hari. 

Susu skim bubuk, dapat dimanfaatkan untuk berbagai olahan atau langsung seduh

Susu skim bubuk, dapat dimanfaatkan untuk berbagai olahan atau langsung seduh

Susu skim bubuk adalah produk yang terbuat dari susu skim segar yang diuapkan kandungan airnya. Karena bentuknya bubuk, susu ini harus diseduh terlebih dahulu sebelum disajikan. Anda juga bisa menggunakan susu skim bubuk untuk bahan membuat kue, puding, es krim, ataupun camilan lainnya. Bahkan, Anda dapat memakainya sebagai pengganti santan.


Masa simpan susu skim bubuk lebih lama dibandingkan susu skim cair. Kualitas susu skim bubuk bisa terjaga asalkan Anda menyimpannya dalam wadah kering yang tertutup rapat. Setelah kemasan dibuka, susu skim bubuk sebaiknya Anda habiskan dalam waktu satu bulan. Namun, anjuran ini bisa saja berbeda antara satu merek susu dan merek susu lainnya. 

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Susu Skim Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Susu Skim terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 07 Februari 2024).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Isi
Jenis susu
Jenis susu rendah lemak
Bentuk susu
Sumber susu
Kemasan
Kalori per saji
Kandungan gula per saji
Kandungan lemak per saji
Kandungan kalsium per saji
Sumber perasa yang digunakan
Zat aditif lainnya
Varian rasa
Kandungan nutrisi
Target usia
Izin edar
1

Mirota KSM

Lactona Skim Low Fat

Mirota KSM Lactona Skim Low Fat 1

Mulai dari Rp38.900,00

Menengah

Bantu memulihkan kondisi badan sehabis sakit

300 g

Susu bubuk

Susu skim

Susu bubuk

Susu sapi

Aluminium foil dalam karton

110 kkal per 30 g

0 g

0%

30%

Alami

Garam, premiks vitamin, dan mineral

Plain

Protein, karbohidrat, natrium, vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B6, vitamin B9, vitamin B12, biotin, vitamin C, vitamin E, kolin, kalium, fosfor, magnesium, zink

Anak-anak hingga dewasa

MD 802912003010

2

Greenfields

Skimmed UHT Milk

Greenfields Skimmed UHT Milk 1

Mulai dari Rp24.800,00

Agak Murah

Rasakan kesegaran susu bebas lemak yang praktis dibawa-bawa

1.000 ml

Susu UHT

Susu skim

Susu cair

Susu sapi

Karton laminat

80 kkal per 250 ml

12 g (laktosa)

0%

25%

Alami

Tidak diketahui

Orisinal

Protein, karbohidrat, natrium, vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, kolin, kalium, fosfor, magnesium, zink

Anak-anak hingga lansia

MD 400413023621

3

Nutrifood

Tropicana Slim Skim Milk Chocolate

Nutrifood Tropicana Slim Skim Milk Chocolate  1

Mulai dari Rp145.900,00

Agak Mahal

Cita rasa cokelat lezat dapat mengurangi kadar kolesterol, cocok untuk penderita diabetes

500 g

Susu bubuk

Susu skim

Susu bubuk

Susu sapi

Karton

110 kkal

11 g

0 g

55%

Perisa sintetik

Garam, pemanis alami sorbitol, pemanis buatan asesulfam-K

Cokelat

Vitamin, asam folat, kalium, kalsium, zat besi, fosfor, magnesium

Dewasa

MD 805010186187

4

Indo Prima

Skim Milk Powder

Indo Prima  Skim Milk Powder 1

Mulai dari Rp48.000,00

Menengah

Tinggi protein, cocok untuk menurunkan berat badan orang dewasa ataupun anak-anak

350 g, 700 g

Susu bubuk

Susu skim

Susu bubuk

Susu sapi

Aluminium foil

140 kkal per 35 g

Tidak diketahui

0%

80%

Alami

Tidak diketahui

Plain

Protein, karbohidrat, natrium

Anak-anak hingga dewasa

MD 602911005289

5

Nutrifood

Tropicana Slim Skim Milk Fiber Pro Original

Nutrifood Tropicana Slim Skim Milk Fiber Pro Original 1

Mulai dari Rp145.900,00

Agak Mahal

Bebas lemak dan gula dengan kandungan omega-3 untuk jaga kesehatan jantung

500 g

Susu bubuk

Susu skim

Susu bubuk

Susu sapi

Aluminium foil dalam karton

80 kkal per 26 g

12 g

0%

75% (600 mg)

Alami

Serat inulin, mineral kalsium karbonat, premiks vitamin dan mineral, asam lemak omega-3

Plain

Protein, karbohidrat, natrium, kalium, vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B6, vitamin B12, asam folat, vitamin D, vitamin E, fosfor, magnesium, zat besi, omega-3

Dewasa hingga lansia

MD 802910208187

6

Indo Greenlife Harvest

Nadivit Skim Milk Powder with Colostrum

Indo Greenlife Harvest Nadivit Skim Milk Powder with Colostrum 1

Mulai dari Rp385.000,00

Lebih Mahal

Jaga imunitas tubuh dan kesehatan saraf Anda dengan ekstrak kolostrum sapi

160 g (10 saset @16 g), 320 g (20 saset @16 g)

Susu bubuk

Susu skim

Susu bubuk

Susu sapi

Aluminium foil dalam karton

60 kkal per 16 g

4 g

0 g

25%

Sintetik (vanila)

Steviol glikosida, dekstrosa, fosfolipid, mineral kalsium karbonat, probiotik, premiks vitamin dan mineral, natrium askorbat

Vanila

Protein, karbohidrat, natrium, vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, vitamin B12, biotin, vitamin C, vitamin D, zat besi, kalium, fosfor, zink, magnesium, selenium, Immunoglobulin-G

Anak-anak hingga lansia

MD 867031529367

7

Promac Industries

Prolac Susu Skim Bubuk

Promac Industries Prolac Susu Skim Bubuk 1

Mulai dari Rp89.250,00

Menengah

Produk impor populer sebagai alternatif lebih sehat pengganti santan

600 g

Susu bubuk

Susu skim

Susu bubuk

Susu sapi

Aluminium foil dalam plastik

90 kkal per 25 g

Tidak diketahui

0,5 g (1%)

30%

Alami

Tidak diketahui

Orisinal

Protein, karbohidrat, natrium, kalium, vitamin B2, fosfor

Anak-anak hingga lansia

ML 802902414315

8

Fonterra

NZMP Instant Skim Milk Powder

 Fonterra NZMP Instant Skim Milk Powder 1

Mulai dari Rp24.700,00

Agak Murah

Tersedia kemasan partai untuk produksi besar

25.000 g (tersedia kemasan repack 500 g dan 1.000 g)

Susu bubuk

Susu skim

Susu bubuk

Susu sapi

Kertas cokelat, repack plastik

363 kkal per 100 g

54,4 g

0,9 g

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Orisinal

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

9

Darigold

Skim Milk Powder Extra Grade Spray Process

Darigold  Skim Milk Powder Extra Grade Spray Process 1

Mulai dari Rp9.500,00

Lebih Murah

Optimalkan bisnis internasional Anda dengan Darigold, bersertifikasi halal, berkualitas, dan teruji

25.000 g (tersedia kemasan repack 100 g, 250 g, 500 g, dan 1.000 g)

Susu bubuk

Susu skim

Susu bubuk

Susu sapi

Kertas cokelat, repack plastik

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Orisinal

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

10

Aimfood Manufacturing

Colusmin Susu Bubuk Rasa Vanila

Aimfood Manufacturing Colusmin Susu Bubuk Rasa Vanila 1

Mulai dari Rp119.900,00

Agak Mahal

Dikemas dalam kemasan saset, praktis dibawa bepergian

10 saset x @15 g

Susu bubuk

Susu skim

Susu bubuk

Susu sapi

Saset

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Vanila

Tidak diketahui

Dewasa

MD 805028267052

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Mirota KSMLactona Skim Low Fat

Lactona Skim Low Fat 1
Sumber: mirota.co.id
Lactona Skim Low Fat 2
Sumber: blibli.com
Lactona Skim Low Fat 3
Sumber: shopee.co.id
Lactona Skim Low Fat 4
Sumber: shopee.co.id
Lactona Skim Low Fat 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp38.900,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp38.900,00
Menengah

Bantu memulihkan kondisi badan sehabis sakit

Apakah Anda menderita kolesterol tinggi, diabetes, penyakit jantung, obesitas, dan asam urat? Jika iya, jangan lewatkan produk yang satu ini. Terlebih bila Anda membutuhkan asupan tubuh ketika Anda berada dalam masa pemulihan setelah sakit. Alasannya, produk ini diperkaya dengan sepuluh vitamin dan empat mineral. Dalam setiap takaran sajinya, produk ini mengandung 15% kebutuhan protein dan 45% kalsium harian Anda.


Tingginya tambahan asupan protein tersebut dapat mempercepat perbaikan jaringan tubuh yang rusak selama Anda sakit. Susu skim rendah lemak ini bagus pula bagi Anda yang ingin menjaga berat badan tetap ideal. 

Isi300 g
Jenis susuSusu bubuk
Jenis susu rendah lemakSusu skim
Bentuk susuSusu bubuk
Sumber susuSusu sapi
KemasanAluminium foil dalam karton
Kalori per saji110 kkal per 30 g
Kandungan gula per saji0 g
Kandungan lemak per saji0%
Kandungan kalsium per saji30%
Sumber perasa yang digunakanAlami
Zat aditif lainnyaGaram, premiks vitamin, dan mineral
Varian rasaPlain
Kandungan nutrisiProtein, karbohidrat, natrium, vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B6, vitamin B9, vitamin B12, biotin, vitamin C, vitamin E, kolin, kalium, fosfor, magnesium, zink
Target usiaAnak-anak hingga dewasa
Izin edarMD 802912003010
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

GreenfieldsSkimmed UHT Milk

Harga referensi
Mulai dari Rp24.800,00
Agak Murah

Rasakan kesegaran susu bebas lemak yang praktis dibawa-bawa

Mobilitas yang tinggi tidak menjadi hambatan dalam memenuhi kebutuhan nutrisi harian Anda. Bawa susu skim Greenfield sebagai pendamping perjalanan Anda! Praktis, cukup tuangkan ke dalam gelas, dan nikmati kelezatan serta manfaat gizi yang terkandung di dalamnya. Tubuh Anda akan tetap bugar meskipun tengah sibuk. 


Susu ini berasal dari 100% susu segar yang diolah secara khusus sehingga hanya memiliki total 80 kalori per 250 ml. Oleh sebab itu, produk ini ideal untuk Anda yang sedang menjalani program diet dan memiliki jadwal yang padat. Menariknya, susu cair ini bebas gula sehingga aman dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Isi1.000 ml
Jenis susuSusu UHT
Jenis susu rendah lemakSusu skim
Bentuk susuSusu cair
Sumber susuSusu sapi
KemasanKarton laminat
Kalori per saji80 kkal per 250 ml
Kandungan gula per saji12 g (laktosa)
Kandungan lemak per saji0%
Kandungan kalsium per saji25%
Sumber perasa yang digunakanAlami
Zat aditif lainnyaTidak diketahui
Varian rasaOrisinal
Kandungan nutrisiProtein, karbohidrat, natrium, vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, kolin, kalium, fosfor, magnesium, zink
Target usiaAnak-anak hingga lansia
Izin edarMD 400413023621
View all
No.3

NutrifoodTropicana Slim Skim Milk Chocolate

Harga referensi
Mulai dari Rp145.900,00
Agak Mahal

Cita rasa cokelat lezat dapat mengurangi kadar kolesterol, cocok untuk penderita diabetes

Apakah Anda mengalami diabetes dan kolesterol, tetapi hanya dapat menikmati susu beraroma cokelat? Jika ya, Anda dapat merasa tenang untuk mengonsumsi produk ini. Susu skim ini memiliki cita rasa cokelat yang lezat dan tidak boleh dilewatkan. Formulanya bebas lemak, bebas gula, dan kaya akan kalsium. 


Oleh karena itu, produk ini sangat cocok untuk penderita diabetes dan mereka yang sedang dalam program diet. Yang menarik, produk ini mengandung fitosterol atau sterol nabati yang diyakini dapat mengurangi penyerapan kolesterol di usus. Dengan demikian, susu skim bubuk ini juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Isi500 g
Jenis susuSusu bubuk
Jenis susu rendah lemakSusu skim
Bentuk susuSusu bubuk
Sumber susuSusu sapi
KemasanKarton
Kalori per saji110 kkal
Kandungan gula per saji11 g
Kandungan lemak per saji0 g
Kandungan kalsium per saji55%
Sumber perasa yang digunakanPerisa sintetik
Zat aditif lainnyaGaram, pemanis alami sorbitol, pemanis buatan asesulfam-K
Varian rasaCokelat
Kandungan nutrisiVitamin, asam folat, kalium, kalsium, zat besi, fosfor, magnesium
Target usiaDewasa
Izin edarMD 805010186187
View all
No.4

Indo Prima Skim Milk Powder

Harga referensi
Mulai dari Rp48.000,00
Menengah

Tinggi protein, cocok untuk menurunkan berat badan orang dewasa ataupun anak-anak

Indo Prima merupakan merek susu skim untuk diet yang layak dipertimbangkan bila Anda menyukai susu bubuk. Dibandingkan kebanyakan susu skim lainnya, susu skim bubuk Indo Prima mengandung protein yang cukup tinggi. Dalam sajian per 200 ml, produk ini dapat memenuhi 21% kebutuhan protein harian Anda. 


Asupan tersebut akan membantu meningkatkan metabolisme tubuh Anda dalam membakar kalori. Pencernaan tentunya juga menjadi lebih lancar. Produk ini juga diklaim cocok untuk anak usia satu tahun ke atas. Jadi, susu ini bagus dikonsumsi anak yang kelebihan berat badan. Dengan ajek mengonsumsi susu skim ini sehari dua kali selama sebulan, penurunan berat badan akan terlihat. 

Isi350 g, 700 g
Jenis susuSusu bubuk
Jenis susu rendah lemakSusu skim
Bentuk susuSusu bubuk
Sumber susuSusu sapi
KemasanAluminium foil
Kalori per saji140 kkal per 35 g
Kandungan gula per sajiTidak diketahui
Kandungan lemak per saji0%
Kandungan kalsium per saji80%
Sumber perasa yang digunakanAlami
Zat aditif lainnyaTidak diketahui
Varian rasaPlain
Kandungan nutrisiProtein, karbohidrat, natrium
Target usiaAnak-anak hingga dewasa
Izin edarMD 602911005289
View all
No.5

NutrifoodTropicana Slim Skim Milk Fiber Pro Original

Harga referensi
Mulai dari Rp145.900,00
Agak Mahal

Bebas lemak dan gula dengan kandungan omega-3 untuk jaga kesehatan jantung

Ketika mencari susu skim untuk orang tua, pilih produk yang bebas lemak, tinggi kalsium, dan menjaga kesehatan jantung. Terutama, susu harus bebas gula untuk mengakomodasi riwayat diabetes. Tropicana Slim Skim Milk Fiber Pro Original adalah pilihan yang tepat. 


Selain bebas lemak, tinggi kalsium, dan tanpa gula, produk ini juga mendukung kesehatan jantung dengan kandungan omega-3 dan serat pangan. Vitamin D-nya juga berkontribusi pada kesehatan tulang dan kardiovaskular. Jadi, produk ini layak dipertimbangkan untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi.

Isi500 g
Jenis susuSusu bubuk
Jenis susu rendah lemakSusu skim
Bentuk susuSusu bubuk
Sumber susuSusu sapi
KemasanAluminium foil dalam karton
Kalori per saji80 kkal per 26 g
Kandungan gula per saji12 g
Kandungan lemak per saji0%
Kandungan kalsium per saji75% (600 mg)
Sumber perasa yang digunakanAlami
Zat aditif lainnyaSerat inulin, mineral kalsium karbonat, premiks vitamin dan mineral, asam lemak omega-3
Varian rasaPlain
Kandungan nutrisiProtein, karbohidrat, natrium, kalium, vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B6, vitamin B12, asam folat, vitamin D, vitamin E, fosfor, magnesium, zat besi, omega-3
Target usiaDewasa hingga lansia
Izin edarMD 802910208187
View all
No.6

Indo Greenlife HarvestNadivit Skim Milk Powder with Colostrum

Nadivit Skim Milk Powder with Colostrum 1
Sumber: nadivit.com
Nadivit Skim Milk Powder with Colostrum 2
Sumber: shopee.co.id
Nadivit Skim Milk Powder with Colostrum 3
Sumber: shopee.co.id
Nadivit Skim Milk Powder with Colostrum 4
Sumber: nadivit.com
Harga referensi
Mulai dari Rp385.000,00
Lebih Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp385.000,00
Lebih Mahal

Jaga imunitas tubuh dan kesehatan saraf Anda dengan ekstrak kolostrum sapi

Produk Nadivit ini mengandung ekstrak colostrum sapi sehingga memiliki manfaat yang lebih beragam untuk kesehatan Anda. Kolostrum sapi adalah cairan yang dihasilkan induk sapi setelah melahirkan anaknya. Kolostrum mengandung Immunoglobulin-G, sejenis antibodi yang berperan untuk menjaga kekebalan tubuh. Anda dapat turut merasakan manfaatnya melalui susu skim Nadivit.

Dengan mengonsumsi produk ini, imunitas tubuh Anda dapat lebih terjaga. Susu skim kolostrum rendah kalori ini juga dapat menjaga tekanan darah dan kesehatan saraf. Bila Anda sering mengalami kesemutan dan radang sendi, produk ini layak dijajal. 

Isi160 g (10 saset @16 g), 320 g (20 saset @16 g)
Jenis susuSusu bubuk
Jenis susu rendah lemakSusu skim
Bentuk susuSusu bubuk
Sumber susuSusu sapi
KemasanAluminium foil dalam karton
Kalori per saji60 kkal per 16 g
Kandungan gula per saji4 g
Kandungan lemak per saji0 g
Kandungan kalsium per saji25%
Sumber perasa yang digunakanSintetik (vanila)
Zat aditif lainnyaSteviol glikosida, dekstrosa, fosfolipid, mineral kalsium karbonat, probiotik, premiks vitamin dan mineral, natrium askorbat
Varian rasaVanila
Kandungan nutrisiProtein, karbohidrat, natrium, vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, vitamin B12, biotin, vitamin C, vitamin D, zat besi, kalium, fosfor, zink, magnesium, selenium, Immunoglobulin-G
Target usiaAnak-anak hingga lansia
Izin edarMD 867031529367
View all
No.7

Promac IndustriesProlac Susu Skim Bubuk

Prolac Susu Skim Bubuk 1
Sumber: shopee.co.id
Prolac Susu Skim Bubuk 2
Sumber: shopee.co.id
Prolac Susu Skim Bubuk 3
Sumber: shopee.co.id
Prolac Susu Skim Bubuk 4
Sumber: shopee.co.id
Prolac Susu Skim Bubuk 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp89.250,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp89.250,00
Menengah

Produk impor populer sebagai alternatif lebih sehat pengganti santan

Susu skim merek Prolac bisa menjadi alternatif pilihan bila Anda tertarik mencoba skim milk bubuk impor yang enak dan populer. Rasanya yang gurih menjadikan susu skim produksi Malaysia ini cocok Anda gunakan sebagai pengganti santan yang lebih sehat. Dengan mengganti santan dengan produk ini, Anda tak perlu khawatir kadar kolesterol dalam tubuh melonjak. 


Isinya pun cukup banyak, 600 gram, sehingga bisa dijadikan stok untuk beberapa kali penggunaan. Anda sering membuat kopi dengan tambahan susu full cream? Ada baiknya mengganti susu full cream dengan susu rendah kalori ini bila Anda sedang berjuang menurunkan berat badan.

Isi600 g
Jenis susuSusu bubuk
Jenis susu rendah lemakSusu skim
Bentuk susuSusu bubuk
Sumber susuSusu sapi
KemasanAluminium foil dalam plastik
Kalori per saji90 kkal per 25 g
Kandungan gula per sajiTidak diketahui
Kandungan lemak per saji0,5 g (1%)
Kandungan kalsium per saji30%
Sumber perasa yang digunakanAlami
Zat aditif lainnyaTidak diketahui
Varian rasaOrisinal
Kandungan nutrisiProtein, karbohidrat, natrium, kalium, vitamin B2, fosfor
Target usiaAnak-anak hingga lansia
Izin edarML 802902414315
View all
No.8

FonterraNZMP Instant Skim Milk Powder

NZMP Instant Skim Milk Powder 1
Sumber: shopee.co.id
NZMP Instant Skim Milk Powder 2
Sumber: shopee.co.id
NZMP Instant Skim Milk Powder 3
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp24.700,00
Agak Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp24.700,00
Agak Murah

Tersedia kemasan partai untuk produksi besar

Apakah Anda sedang membuka usaha makanan kering, kue, atau donat? Jika Anda membutuhkan susu skim dalam jumlah besar, Anda bisa memasukkan produk ini dalam list belanjaan. Alasannya, produk ini menawarkan kemasan besar, yakni hingga 25 kg. Dengan begitu, kemasannya terasa lebih praktis bagi Anda yang membutuhkan susu skim dalam jumlah besar. 

Isi25.000 g (tersedia kemasan repack 500 g dan 1.000 g)
Jenis susuSusu bubuk
Jenis susu rendah lemakSusu skim
Bentuk susuSusu bubuk
Sumber susuSusu sapi
KemasanKertas cokelat, repack plastik
Kalori per saji363 kkal per 100 g
Kandungan gula per saji54,4 g
Kandungan lemak per saji0,9 g
Kandungan kalsium per sajiTidak diketahui
Sumber perasa yang digunakanTidak diketahui
Zat aditif lainnyaTidak diketahui
Varian rasaOrisinal
Kandungan nutrisiTidak diketahui
Target usiaTidak diketahui
Izin edarTidak diketahui
View all
No.9

Darigold Skim Milk Powder Extra Grade Spray Process

Skim Milk Powder Extra Grade Spray Process 1
Sumber: shopee.co.id
Skim Milk Powder Extra Grade Spray Process 2
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp9.500,00
Lebih Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp9.500,00
Lebih Murah

Optimalkan bisnis internasional Anda dengan Darigold, bersertifikasi halal, berkualitas, dan teruji

Darigold cocok untuk Anda yang memiliki usaha makanan yang memiliki pangsa pasar internasional. Terutama bila Anda ingin menekankan penggunaan bahan-bahan halal dalam setiap komposisinya. Alasannya, produk ini telah memiliki sertifikasi Halal internasional. 


Menariknya, produk ini juga tersedia dalam kemasan repack 100 gram yang memudahkan Anda untuk mencoba rasanya. Artinya, Anda bisa mencoba membeli varian kemasan 100 gram dahulu untuk mengetes kecocokan.

Isi25.000 g (tersedia kemasan repack 100 g, 250 g, 500 g, dan 1.000 g)
Jenis susuSusu bubuk
Jenis susu rendah lemakSusu skim
Bentuk susuSusu bubuk
Sumber susuSusu sapi
KemasanKertas cokelat, repack plastik
Kalori per sajiTidak diketahui
Kandungan gula per sajiTidak diketahui
Kandungan lemak per sajiTidak diketahui
Kandungan kalsium per sajiTidak diketahui
Sumber perasa yang digunakanTidak diketahui
Zat aditif lainnyaTidak diketahui
Varian rasaOrisinal
Kandungan nutrisiTidak diketahui
Target usiaTidak diketahui
Izin edarTidak diketahui
View all
No.10

Aimfood ManufacturingColusmin Susu Bubuk Rasa Vanila

Colusmin Susu Bubuk Rasa Vanila 1
Sumber: shopee.co.id
Colusmin Susu Bubuk Rasa Vanila 2
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp119.900,00
Agak Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp119.900,00
Agak Mahal

Dikemas dalam kemasan saset, praktis dibawa bepergian

Kami merekomendasikan produk ini untuk Anda yang sering bepergian, tetapi ingin tetap mengonsumsi susu skim colostrum. Terutama bila Anda memiliki jadwal kegiatan yang padat dan ingin meningkatkan daya tahan tubuh sekaligus menjaga kondisi tubuh. 


Dikemas dalam kemasan saset, Anda bisa selalu membawa produk ini ke mana saja. Pilihlah produk dengan kemasan yang praktis ini untuk menjaga pencernaan, mengontrol gula darah, serta merawat kesehatan tulang dan sendi.

Isi10 saset x @15 g
Jenis susuSusu bubuk
Jenis susu rendah lemakSusu skim
Bentuk susuSusu bubuk
Sumber susuSusu sapi
KemasanSaset
Kalori per sajiTidak diketahui
Kandungan gula per sajiTidak diketahui
Kandungan lemak per sajiTidak diketahui
Kandungan kalsium per sajiTidak diketahui
Sumber perasa yang digunakanTidak diketahui
Zat aditif lainnyaTidak diketahui
Varian rasaVanila
Kandungan nutrisiTidak diketahui
Target usiaDewasa
Izin edarMD 805028267052
View all

Pertanyaan umum seputar susu skim

Pertanyaan umum seputar susu skim

Selain mengulas cara memilih dan rekomendasi produknya, kami sudah mengumpulkan pertanyaan-pertanyaan populer seputar susu skim. Yuk, simak jawabannya di bawah ini!

Apa perbedaan susu skim, susu low fat, dan susu krim?

Berikut adalah perbedaan di antara susu skim, susu low fat, dan susu krim:

  • Susu skim mengandung sekitar 0-1% lemak, susu low fat 1-2% lemak, dan susu krim memiliki sekitar 3,25% lemak.
  • Dari segi tekstur, susu skim lebih cair, sedangkan susu low fat teksturnya tidak terlalu creamy seperti susu krim.
  • Kandungan kalori susu skim juga lebih rendah dibandingkan susu low fat dan krim sehingga cocok untuk diet.

Apakah susu skim aman untuk lambung?

Pengidap asam lambung biasanya tidak dianjurkan untuk mengonsumsi susu yang mengandung lemak tinggi. Namun, kandungan lemak dalam susu skim sudah dihilangkan dan hanya tersisa maksimal 1%. Oleh sebab itu, susu skim aman untuk Anda yang memiliki penyakit lambung.

Berapa kali sehari minum susu skim?

Meski tidak memiliki kandungan lemak, susu skim mengandung protein yang tinggi. Karena itu, Anda bisa meminum susu skim dua kali sehari, yakni pada pagi dan malam hari sebelum makan.

5 Rekomendasi Susu Skim terbaik

No. 1: Mirota KSMLactona Skim Low Fat

No. 2: GreenfieldsSkimmed UHT Milk

No. 3: NutrifoodTropicana Slim Skim Milk Chocolate

No. 4: Indo Prima Skim Milk Powder

No. 5: NutrifoodTropicana Slim Skim Milk Fiber Pro Original

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Makanan & minuman
  3. Produk susu
  4. 10 Rekomendasi Susu Skim Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.