1. TOP
  2. >
  3. Fashion pria
  4. >
  5. Pakaian pria
  6. >
  7. 10 Merk Coach Jacket Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Merk Coach Jacket Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Merk Coach Jacket Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Merk Coach Jacket Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Merk Coach Jacket Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Merk Coach Jacket Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Merk Coach Jacket Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023)

Jaket sudah menjadi bagian dari fashion pria. Kali ini kami akan membahas coach jacket yang sedang tren di kalangan kawula muda. Coach jacket memiliki model kerah seperti kemeja dan kancing snap. Harganya berkisar antara seratus ribu sampai lima ratus ribu rupiah tergantung pada bahan dan merek.


Ada banyak coach jacket yang bagus dari brand lokal, seperti Erigo, KremlinTracker, EigerJackhammer, dan Roughneck. Sebelum membelinya, simak dahulu tips memilih coach jacket yang bisa membuat style pria makin kece. Yuk, langsung saja simak pembahasan dari kami kali ini!

Diperbaharui 04-04-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Apa itu coach jacket?

Untuk Anda yang mengikuti tren streetwear, coach jacket sudah pasti tak asing lagi. Namun, tahukah Anda mengapa jaket ini dinamakan coach jacket? Jaket dengan kerah dan kancing snap ini awalnya dikenakan oleh para pelatih football dan baseball. Coach jacket dibuat dengan bahan yang ringan serta tahan air.


Model jaket ini sebenarnya bisa dikenakan oleh pria ataupun wanita. Namun, dalam artikel kali ini kami akan membahas coach jacket khusus untuk para pria. Ada banyak distro di Indonesia yang menjual coach jacket dalam berbagai pilihan bahan dan harga.

Cara memilih coach jacket untuk pria

Setelah mengetahui sekilas tentang coach jacket, kami akan berbagi tips memilih coach jacket untuk pria. Ikuti poin-poin berikut ini agar Anda bisa menemukan coach jacket yang sesuai dengan gaya Anda.

① Kenali bahan yang digunakan untuk coach jacket pria

Kami terlebih dahulu akan memperkenalkan berbagai bahan kain yang digunakan dalam pembuatan coach jacket. Anda bisa mempertimbangkan kelebihan tiap-tiap bahan tersebut berdasarkan kebutuhan. Namun, Anda tetap bisa menemukan coach jacket dengan bahan kain lainnya selain bahan yang kami jelaskan berikut ini, ya.

Taslan, tahan air, tahan angin, serta antinoda

Taslan, tahan air, tahan angin, serta antinoda

Taslan adalah kain yang terbuat dari serat poliester dengan teknologi mutakhir. Bahan kain yang satu ini bersifat tahan air dan sanggup menghalau angin. Bahan taslan sering digunakan sebagai bahan pakaian outdoor, terutama untuk jaket windbreaker. Bahan taslan juga bersifat antijamur dan noda.


Meski taslan tergolong bahan yang awet, Anda harus lebih telaten dalam mencuci jaket berbahan taslan. Hindari penggunaan detergen dan memerasnya berlebihan. Anda sebaiknya menggunakan sampo yang lembut untuk mencuci coach jacket berbahan taslan.

Parasut, lebih tipis dan lebih ringan

Parasut, lebih tipis dan lebih ringan

Bahan parasut memang memiliki sedikit kemiripan dengan bahan taslan. Keduanya sama-sama terbuat dari serat sintetis dan bersifat tahan air, tetapi bahan parasut lebih tipis dibandingkan taslan. Oleh karena itu, coach jacket berbahan parasut terasa lebih ringan


Perawatan jaket parasut tergolong mudah. Anda bisa mencucinya dengan detergen biasa, tetapi hindari merendam bahan parasut terlalu lama. Perendaman yang terlalu lama dapat merusak serat-serat kain parasut.

Kanvas, bahannya lebih tebal, tetapi tidak tahan air

Jaket berbahan kanvas memang memiliki banyak penggemar di Indonesia. Kain kanvas terbuat dari kain katun, tetapi tampilannya lebih kaku dan lebih tebal dari katun. Perawatan bahan katun juga tergolong cukup mudah.


Bahan ini tergolong agak tebal dan sangat cocok dikenakan saat cuaca dingin. Coach jacket berbahan katun sayangnya tidak tahan air.

Mayer, permukaannya mengilap sehingga tampak mewah

Mungkin bahan mayer masih terdengar asing di telinga Anda, ya. Mayer tergolong jenis kain dari serat poliester. Bagian permukaannya tampak mengilap, tahan air, serta sanggup menghalau angin. Jaket berbahan kain mayer akan memberikan kesan yang lebih mewah.


Bahan mayer sayangnya lebih tipis dan mudah robek. Anda perlu merawatnya dengan lebih telaten. Gunakanlah detergen yang lembut agar tidak merusak serat kainnya.

② Pilih model coach jacket sesuai kebutuhan pria

Setelah mengenali bahannya, perhatikan pula pemilihan model coach jacket. Ada dua poin yang bisa Anda pertimbangkan, yaitu saku dan hoodie. Anda bisa memilih model yang sesuai dengan kebutuhan dan style.

Kelengkapan sakunya untuk menyimpan barang kecil

Jika Anda memperhatikan baik-baik. coach jacket umumnya memiliki dua saku di bagian depan. Selain itu, beberapa produsen juga menambahkan saku di bagian dalam jaketnya. Nah, Jackhammer menawakan produk dengan saku lebih dari dua di bagian depan jaket. Saku berfungsi untuk menyimpan barang-barang kecil agar tidak hilang.

Coach jacket dengan hoodie untuk perlindungan area kepala

Coach jacket biasanya hadir tanpa hoodie. Namun, brand lokal Eiger punya produk coach jacket yang dilengkapi dengan hoodie. Adanya hoodie membuat coach jacket sangat cocok dikenakan oleh para petualang. Jadi, kepala Anda tetap terlindungi saat terik matahari ataupun turun hujan.

③ Perhatikan gambar di bagian belakang jaket

Salah satu ciri khas coach jacket yang bisa Anda temui di pasaran Indonesia adalah gambar di bagian belakang jaket. Anda bisa menemukan gambar bertema Jepang, seperti kastel Jepang, bunga sakura, dan banyak lainnya. Ada juga gambar-gambar binatang yang tampak gahar untuk para pria, misalnya macan, naga, dan serigala. 


Untuk para bikers, Anda bisa memilih coach jacket dengan gambar pengendara motor. Pilih saja gambar-gambar yang sesuai dengan selera Anda. Apabila Anda lebih menyukai coach jacket yang simpel, pilihlah model polos. Coach jacket polos tidak memiliki gambar di bagian belakang. Jaket ini hanya memiliki logo produsennya di bagian dada.

④ Jangan ragu memilih coach jacket berwarna cerah

Para pria memang kebanyakan memilih coach jacket berwarna gelap. Warna gelap sangat mudah dipadankan dengan pakaian berwarna lainnya. Warna gelap ataupun netral, seperti hitam, navy, coklat dan abu-abu, memang membuat Anda tampak lebih manly.


Meski begitu, jangan ragu untuk memilih coach jacket dengan warna-warna cerah. Warna-warna cerah yang bisa Anda pertimbangkan adalah kuning, merah, ataupun putih. Warna-warna ini membuat penampilan Anda lebih ceria


Jika Anda berkulit gelap, warna-warna terang akan membuat kulit gelap tampak lebih cerah. Jadi, jangan ragu untuk memilih coach jacket berwarna cerah, ya!

10 Rekomendasi coach jacket terbaik untuk pria

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk coach jacket terbaik untuk pria yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Erigo

Coach Jacket Art Of Peace Dark Grey

Erigo Coach Jacket Art Of Peace Dark Grey 1枚目

Gambar naganya bikin Anda makin gahar!

2

Roughneck

Social Hazards Coach Jacket

Roughneck Social Hazards Coach Jacket 1枚目

Jaket bergaya retro dengan style yang sederhana

3

Berrybenka Street

Jaket Coach Pria Japan Castle

Berrybenka Street Jaket Coach Pria Japan Castle 1枚目

Streetwear ala Jepang dengan tampilan yang lebih classy

4

Kremlin

Coach Jacket Valhalla

Kremlin Coach Jacket Valhalla 1枚目

Khusus anggota tim Valhalla dari Tokyo Revengers

5

Worth ID

Estee Coach Jacket

Worth ID Estee Coach Jacket 1枚目

Model coach jacket yang simpel tanpa gambar di bagian belakang

6

Eiger

Bucharest Coach Jacket

Eiger Bucharest Coach Jacket 1枚目

Lengkap dengan hoodie tambahan yang bisa dilepas pasang

7

EVOS

Coach Jacket 2.0

EVOS Coach Jacket 2.0 1枚目

Reversible jacket ala tim e-sport profesional

8

Jackhammer

Hardy Coach Jacket

Jackhammer Hardy Coach Jacket 1枚目

Coach jaket yang komplet dengan saku-saku kecil

9

Tracker

Jaket Coach Vipers

Tracker Jaket Coach Vipers 1枚目

Temani Anda dalam perjalanan sehari-hari dari tetesan hujan

10

Heyho

Coach Jacket Fullprinted Full Colour

Heyho Coach Jacket Fullprinted Full Colour 1枚目

Warnanya cerah bikin tampilan lebih ceria untuk pria

Perincian produk
Close
No.1

ErigoCoach Jacket Art Of Peace Dark Grey

Mulai dari Rp450.000,00

Gambar naganya bikin Anda makin gahar!

Erigo adalah salah satu brand lokal yang baru-baru ini meramaikan acara New York Fashion Week. Dengan begitu, kualitas pakaian serta desainnya tak boleh dipandang sebelah mata. Sudah tentu Erigo memiliki koleksi streetwear yang kece untuk dikenakan oleh para pria.


Kami merekomendasikan coach jacket dengan gambar naga ini untuk Anda yang ingin tampil lebih gahar. Gambar naga berwarna putih dan kuning tampak real dan keren. Warnanya juga kontras dengan warna dasar coach jacket ini.

No.2

RoughneckSocial Hazards Coach Jacket

Mulai dari Rp195.000,00

Jaket bergaya retro dengan style yang sederhana

Produk coach jacket dari Roughneck termasuk barang yang banyak diminati. Social Hazards Coach Jacket tergolong jaket yang simpel dan tampak retro dengan tulisan di bagian belakangnya. Jika Anda senang dengan pakaian bergaya retro, jaket ini bisa Anda padankan dengan busana sehari-hari. Gaya berpakaian Anda jadi lebih lengkap dengan jaket ini.

No.3

Berrybenka StreetJaket Coach Pria Japan Castle

Mulai dari Rp449.000,00

Streetwear ala Jepang dengan tampilan yang lebih classy

Berrybenka Street adalah koleksi streetwear dari Berrybenka. Ada banyak koleksi coach jacket yang stylish untuk pria. Meski begitu, kami merekomendasikan produk yang satu ini bagi pencinta budaya Jepang.


Di bagian belakang jaket terdapat gambar istana kekaisaran Jepang yang ikonis. Untuk bagian depannya, terdapat huruf kanji negara Jepang. Modelnya sangat stylish dengan warna cokelat muda yang classy.

No.4

KremlinCoach Jacket Valhalla

Mulai dari Rp180.000,00

Khusus anggota tim Valhalla dari Tokyo Revengers

Apakah Anda penggemar Tokyo Revengers? Di dalam seri Tokyo Revengers terdapat tokoh antagonis Tetta Kisakki yang membentuk geng Valhalla. Jika Anda salah satu tim Valhalla, coach jacket dari Kremlin ini pasti bikin Anda mupeng.


Coach jacket ini punya desain khas tim Valhalla. Bagian depannya berwarna putih, sedangkan bagian dalam jaket berwarna merah. Warnanya memang sedikit luntur saat dicuci. Meski begitu, kualitas kainnya diklaim cukup bagus oleh para pembeli.

No.5

Worth IDEstee Coach Jacket

Mulai dari Rp399.000,00

Model coach jacket yang simpel tanpa gambar di bagian belakang

Untuk para pria yang suka dengan desain simpel, kami menyarankan coach jacket ini. Logo jaket Worth ID hanya terdapat di bagian dada. Sementara itu, bagian belakang dirancang polos tanpa gambar. Brand Worth ID juga menawarkan lima pilihan warna basic yang keren untuk dikenakan oleh para pria kekinian.

No.6

EigerBucharest Coach Jacket

Mulai dari Rp530.000,00

Lengkap dengan hoodie tambahan yang bisa dilepas pasang

Eiger memang selalu memiliki apparel yang bagus untuk para penjelajah, salah satunya jaket ini. Bucharest Coach Jacket dari Eiger ini memiliki tambahan hoodie yang mudah dilepas dan dipasang. Jaket ini sangat cocok untuk Anda yang senang bertualang di alam bebas ataupun di dalam kota. Tambahan hoodie dapat melindungi bagian kepala Anda dari panas ataupun hujan.

No.7

Reversible jacket ala tim e-sport profesional

EVOS adalah organisasi e-sport profesional yang berbasis di Jakarta. Jika Anda salah satu die hard fans dari EVOS, rare goods yang satu ini tak boleh Anda lewatkan. Setelah coach jaket pertamanya terjual sangat laris di pasaran, EVOS mengeluarkan coach jacket keduanya.


Coach jacket ini merupakan jaket reversible berwarna biru di bagian depan. Bagian dalamnya berwarna kuning dengan gambar macan EVOS di bagian belakang. Jadi, Anda bisa mengenakan jaket ini dengan gaya yang berbeda.

No.8

JackhammerHardy Coach Jacket

Mulai dari Rp549.000,00

Coach jaket yang komplet dengan saku-saku kecil

Jackhammer punya coach jacket berbahan katun dengan banyak saku. Tak tanggung-tanggung, di bagian depannya terdapat enam saku. Jadi, Anda bisa menyimpan beberapa barang kecil di dalamnya. Selain itu, Anda juga mudah mengambil barang kecil yang penting tanpa merogoh tas. Jaket ini cocok dikenakan oleh para penjelajah alam.

No.9

TrackerJaket Coach Vipers

Mulai dari Rp395.000,00

Temani Anda dalam perjalanan sehari-hari dari tetesan hujan

Apabila Anda seorang pengendara motor, kami merekomendasikan coach jacket kece dari Tracker untuk Anda. Coach jacket ini menggunakan bahan poliester yang tahan air. Saku bagian depannya juga dilengkapi dengan ritsleting untuk menjaga barang bawaan Anda. Gambar di bagian belakang jaket juga sangat menggambarkan para riders.

No.10

HeyhoCoach Jacket Fullprinted Full Colour

Mulai dari Rp499.000,00

Warnanya cerah bikin tampilan lebih ceria untuk pria

Coach jacket dari Heyho memang tampak berbeda dari coach jacket biasanya, ya. Jaket keren ini punya warna-warni yang sangat cerah. Warna-warni cerah sangat sesuai dengan kepribadian Anda yang cheerful. Apabila Anda ingin tampil lebih outstanding, coach jacket ini patut Anda miliki. Padankan dengan celana jeans agar warnanya lebih nyata.

Baca juga rekomendasi outer lainnya untuk pria di sini

Kesimpulan

Jaket memang berfungsi untuk melindungi tubuh dari teriknya matahari ataupun suhu dingin. Meski begitu, Anda tetap harus memilih jaket yang stylish, seperti coach jacket. Pemilihan bahan serta gambar di bagian belakang jaket turut memengaruhi penampilan Anda.


Anda bisa memilih coach jacket untuk pria dari brand lokal berkualitas terbaik dengan harga yang bersahabat di kantong. Apakah Anda sudah menemukan coach jacket yang sesuai dengan style Anda? Selamat berbelanja!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer