mybest
Beachwear

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Pakaian wanita
  4. 10 Merk Bikini Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Merk Bikini Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Merk Bikini Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Merk Bikini Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Merk Bikini Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Merk Bikini Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Merk Bikini Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Musim panas adalah waktu yang tepat untuk berlibur ke pantai dan menjauhkan diri dari kesibukan kerja. Tentunya, liburan ke pantai makin terasa istimewa apabila Anda menggunakan bikini yang tepat. Di pasaran, tersedia berbagai model bikini, mulai dari halter top bikini, string bikiniskirtini, hingga monokini.


Tergantung bentuk tubuh yang Anda miliki, model bikini yang cocok pun akan berbeda-beda. Untuk memudahkan Anda, kami menyediakan rekomendasi merek bikini yang bagus, seperti Summer Chicks, TMBM, dan bikiniholic. Jangan lewatkan juga tips memilih bikini serta perbedaannya dengan lingerie dan pakaian dalam.

Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Perbedaan bikini, lingerie, dan pakaian dalam biasa

Perbedaan bikini, lingerie, dan pakaian dalam biasa

Bikini adalah pakaian yang dipopulerkan oleh Louis Réard pada tahun 1946 dan biasanya dipakai saat ke pantai atau kolam renang. Namun, beberapa orang mungkin sulit membedakannya dengan pakaian serupa, yaitu lingerie dan underwear (pakaian dalam). Pada dasarnya, ketiga jenis pakaian ini sama-sama dipakai untuk menutupi bagian intim wanita. Berikut adalah hal-hal yang membedakan bikini, lingerie, dan underwear.


  • Bahan
Karena dipakai untuk berenang, bikini umumnya terbuat dari bahan yang tebal, elastis, tidak mudah menyerap air, dan cepat kering. Sementara itu, bahan underwear dan lingerie relatif lebih tipis. Underwear juga terbuat dari bahan yang mudah menyerap keringat dan nyaman dipakai seharian.

  • Kegunaan
Bikini adalah pakaian yang dirancang untuk memudahkan Anda saat berenang. Sementara itu, underwear digunakan sebagai pakaian dalam dan lingerie merupakan pakaian dalam seksi yang bisa dipakai untuk tidur.

  • Desain

Tali pada bra (underwear) biasanya dapat diatur panjangnya sesuai bentuk tubuh Anda. Berbeda dengan itu, tali atasan bikini tidak dapat diubah panjangnya. Jika bra dikencangkan dengan cara dikaitkan, kebanyakan atasan bikini dipakai dengan cara diikat. 

Cara memilih bikini

Untuk memilih bikini yang tepat, mulailah dengan memeriksa bentuk tubuh Anda terlebih dahulu. Setelah itu, cari model bikini yang pas untuknya. Di bawah ini, kami akan mengulas lima poin penting yang perlu Anda perhatikan saat memilih bikini. Simak baik-baik, ya!

1

Ketahui model bikini top yang sesuai untuk tubuh Anda

Bikini terdiri dari dua bagian, yaitu top (atasan) dan bottom (bawahan). Masing-masing bagian ini terdiri dari berbagai model dan desain. Di bawah ini tersedia beberapa model bikini top atau atasan bikini yang tepat untuk bentuk tubuh Anda.

Triangle: Sensual dengan desain yang minim

Triangle: Sensual dengan desain yang minim

Triangle bikini top adalah model yang paling banyak dijumpai di pasaran. Model atasan bikini ini terdiri dari kain berbentuk segitiga yang menutupi payudara. Anda bisa menemukan bikini top model triangle dengan tali yang bisa disesuaikan (diikat) dan yang tidak bisa disesuaikan. Produk ini umumnya cocok untuk semua wanita, terlebih yang memiliki bentuk tubuh jam pasir atau hourglass


Desainnya yang minim akan menonjolkan bentuk payudara Anda dan membuatnya terlihat makin sesual atau hot. Namun, atasan bikini ini kurang direkomendasikan untuk pemilik payudara besar karena kurang bisa menopang payudara Anda. Tipe ini juga sebaiknya dihindari oleh pemilik payudara kecil karena akan membuatnya terlihat makin rata.

Front-tie: Lebih mudah dipakai dan dilepas

Front-tie: Lebih mudah dipakai dan dilepas

Atasan bikini model front-tie didesain untuk Anda yang mengutamakan kepraktisan. Pasalnya, tali pada atasan bikini ini terletak di bagian depan yang akan memudahkan Anda saat melepas dan memasangnya.


Model seperti ini akan membuat tubuh bagian atas terlihat makin cantik berkat pita atau tali ikatnya. Front-tie bikini top banyak dipakai oleh wanita yang memiliki payudara besar karena cukup efektif untuk menyokong payudara.

Halter tie: Menggantung di leher sehingga tidak akan merosot

Halter tie: Menggantung di leher sehingga tidak akan merosot

Anda pasti tak asing dengan istilah halter, bukan? Halter neck identik dengan model atasan yang desainnya menggantung pada bagian belakang leher. Karenanya, bikini top model halter tie juga memiliki tali yang menggantung di bagian leher. Model tali ini membuat atasan bikini dapat menjaga bagian dada Anda dengan baik dan tidak merosot.


Dengan begitu, Anda bisa lebih leluasa beraktivitas, misalnya berenang, bermain permainan air, atau berlarian di sepanjang pesisir pantai. Model atasan bikini ini juga mampu memberikan efek lifting pada payudara Anda sehingga tampak terangkat dan kencang.

Ruffle: Memberi ilusi dada yang lebih besar

Ruffle: Memberi ilusi dada yang lebih besar
Sumber: shopee.co.id

Model atasan lainnya yang akan kami ulas adalah ruffle top bikini. Atasan bikini ini dilengkapi aksen tumpuk atau ruffle di bagian depan yang akan membuat dada terlihat lebih berisi. Karenanya, bikini top ini banyak disukai oleh wanita yang memiliki payudara kecil dan bentuk tubuh atletis. Aksen ruffle-nya juga akan membuat Anda terlihat lebih feminin dan cute.

2

Periksa juga model bikini bottom-nya

Periksa juga model bikini bottom-nya

Serupa dengan atasannya, bawahan bikini atau bikini bottom juga terdiri dari berbagai model dan desain. Anda disarankan untuk memilih model bikini bottom yang sesuai dengan bentuk tubuh. Di samping itu, perhatikan juga kenyamanan dari masing-masing modelnya. Berikut adalah beberapa model bawahan bikini yang bisa Anda beli di online shop.


  • Hipster: Bikini bottom model hipster atau low rise mirip dengan pakaian dalam yang sering kita pakai sehari-hari. Model bawahan bikini ini memiliki potongan yang rendah di bagian pinggang dan umumnya cocok untuk semua bentuk tubuh.
  • Side-tie atau string: Bawahan bikini model ini biasanya dipasangkan dengan atasan model triangle. Sesuai namanya, string bikini bottom juga dilengkapi tali adjustable yang bisa diikat sesuai ukuran tubuh Anda. Model bawahan ini cocok untuk Anda yang memiliki bentuk tubuh relatif ramping dan ingin tampil seksi.
  • High waisted: Dengan potongan yang tinggi, high waisted bikini bottom akan menutupi bagian perut Anda hingga ke pusar. Model bawahan bikini ini adalah solusi tepat untuk Anda yang ingin menyembunyikan lemak di area perut dan pinggang. High waisted bikini juga akan membuat bokong Anda terlihat lebih besar dan seksi.
  • Skirtini: Berbeda dengan bawahan lainnya, model bikini bottom ini memiliki tampilan yang feminin karena bagian luarnya berbentuk rok. Bawahan skirtini atau skirted bikini mampu menyembunyikan area selangkangan, pantat, dan paha bagian atas.
  • Classic brief: Model bikini bottom ini mampu menutupi bagian bawah tubuh Anda dengan baik tanpa tambahan kain lagi. Desainnya sangat klasik, cocok dipakai oleh siapa saja, dan bisa dipadukan dengan atasan bikini apa pun.
3

Pertimbangkan one-piece bikini atau monokini untuk menutupi area perut dengan sempurna

Pertimbangkan one-piece bikini atau monokini untuk menutupi area perut dengan sempurna

Untuk Anda yang baru pertama kali memakai bikini, mulailah dengan bikini model one-piece atau monokini terlebih dahulu. Model bikini ini memungkinkan Anda untuk bergerak lebih bebas karena tak perlu khawatir bikini mudah terlepas.


Monokini memiliki tampilan yang lebih tertutup dan mampu menutupi area perut dan pinggang Anda dengan sempurna. Di samping itu, tersedia pula monokini yang desainnya unik, misalnya sedikit terbuka di bagian depan atau sisinya. Bikini one-piece atau monokini juga populer di kalangan ibu-ibu dan wanita usia 40-an.

4

Pilih bahan yang nyaman untuk Anda

Pilih bahan yang nyaman untuk Anda

Sebagian besar bikini terbuat dari kain lycra dan polyester. Kedua bahan ini banyak dipakai untuk membuat bikini karena memiliki elastisitas yang bagus dan cepat kering. Lycra merupakan salah satu jenis kain spandeks yang tahan panas dan terasa sejuk saat digunakan. Bahan ini juga dipercaya mampu memantulkan sinar matahari (ultraviolet) dan cukup baik menahan klorin.


Serupa dengan kain lycra, polyester juga mampu menahan panas dengan baik. Di samping itu, poliester memiliki serat kain yang kuat, awet, dan tidak mudah menyerap air. Bahan polyester juga tahan terhadap jamur, kuman, dan bakteri. Anda pun tak perlu khawatir meski telah memakainya untuk berenang dalam waktu yang lama.

5

Produk yang dilengkapi bra pad lebih direkomendasikan

Produk yang dilengkapi bra pad lebih direkomendasikan

Supaya terlihat lebih sopan dan presentable, disarankan untuk memakai bra pad atau busa pada bagian atas bikini Anda. Bra pad tersebut dibutuhkan untuk menutupi area puting Anda supaya tidak terlalu menarik perhatian orang sekitar. 


Agar lebih praktis, pilihlah bikini yang telah dilengkapi bra pad, baik yang bisa dilepas ataupun tidak. Selain mencegah puting Anda menonjol, busa pada bikini juga mampu membuat payudara terlihat lebih besar. Anda pun bisa tampil lebih percaya diri saat mengenakan bikini.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi bikini terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk bikini terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

bikiniholic

Bikini Basic Highwaist

bikiniholic Bikini Basic Highwaist 1

Rp299.000

Menengah

Model basic yang pas untuk semua bentuk tubuh

2

TMBM Swimwear

Maria Long Sleeves Bikini

TMBM Swimwear Maria Long Sleeves Bikini 1

Rp299.000

Menengah

Multifungsi, bisa dipakai sebagai bikini dan atasan

3

Chelyne

Bikini Swimsuit Motif 60552

Chelyne Bikini Swimsuit Motif 60552 1

Rp105.000

Lebih Murah

Hadir dalam berbagai warna dan motif dengan harga yang terjangkau

4

Wearstatuquo

Halter Tie Bikini Set

Wearstatuquo  Halter Tie Bikini Set 1

Rp570.000

Agak Mahal

Lebih aman dan kencang dengan halter tie silang

5

Chiara Monokini

 Chiara Monokini 1

Rp350.000

Menengah

Dilengkapi bawahan rok yang bisa dilepas pasang

6

Sea Attire

SANDY Bikini Set

Sea Attire SANDY Bikini Set 1

Rp110.000

Lebih Murah

Bikini ala Korea yang menjadikan Anda makin terlihat feminin

7

Summer Chicks

BK 1256

Summer Chicks BK 1256 1

Rp490.000

Menengah

Dilengkapi fungsi chlorine resistance sehingga lebih awet untuk dipakai di kolam renang

8

NAVVA Beachwear

Zoya One Shoulder High Waist Bikini with Zippers

NAVVA Beachwear Zoya One Shoulder High Waist Bikini with Zippers 1

Rp895.000

Lebih Mahal

Desain anti-mainstream yang menghasilkan tampilan sporty dan modern

9

Casuallday

Odessa Monokini

Casuallday Odessa Monokini 1

Rp288.000

Menengah

Eye-catching, dengan corak atasan dan bawahan yang berbeda

10

Hey Mermaid

Tiana Crochet Low-waist Bikini

Hey Mermaid Tiana Crochet Low-waist Bikini  1

Rp680.000

Agak Mahal

Tampil menggemaskan dengan bikini beraksen crochet!

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

bikiniholicBikini Basic Highwaist

Bikini Basic Highwaist 1
Sumber: shopee.co.id
Bikini Basic Highwaist 2
Sumber: shopee.co.id
Bikini Basic Highwaist 3
Sumber: shopee.co.id
Bikini Basic Highwaist 4
Sumber: shopee.co.id
Bikini Basic Highwaist 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp299.000
Menengah
Harga referensi
Rp299.000
Menengah

Model basic yang pas untuk semua bentuk tubuh

Kelebihan:

  • Bahan tebal dan warna sesuai dengan foto yang ditunjukkan

Kekurangan:

  • Tidak bisa tukar size jika salah pilih ukuran, jadi perlu memastikan dengan benar sebelum check out


Bikini yang satu ini memiliki atasan model triangle yang mirip sports bra. Atasannya dapat menyokong payudara dengan baik sehingga aman dipakai oleh Anda yang memiliki payudara berukuran besar. Bagi Anda yang bingung memilih bikini sesuai bentuk tubuh, produk ini mungkin bisa dijadikan solusi. 


Produk buatan bikiniholic ini didesain dengan model basic yang pas dipakai oleh siapa saja. Pilihan warnanya pun merupakan warna-warna dasar, yakni hitam, putih, dan cokelat. Selain untuk dipakai sendiri, Anda juga bisa menjadikannya sebagai hadiah untuk sahabat wanita.

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

TMBM SwimwearMaria Long Sleeves Bikini

Harga referensi
Rp299.000
Menengah

Multifungsi, bisa dipakai sebagai bikini dan atasan

Tak hanya sebagai bikini, produk buatan TMBM Swimwear ini juga bisa dijadikan atasan untuk outfit sehari-hari. Atasan bikininya dilengkapi lengan panjang model transparan dengan aksen polkadot yang manis. Bagian belakangnya juga dilengkapi aksen tali yang akan mempercantik tampilan Anda.


Produk ini adalah pilihan sempurna untuk Anda yang menginginkan bikini multifungsi. Cukup pasangkan bikini top-nya dengan high waisted jeans, Anda pun akan mendapatkan look yang cantik dan seksi.

No.3

ChelyneBikini Swimsuit Motif 60552

Harga referensi
Rp105.000
Lebih Murah

Hadir dalam berbagai warna dan motif dengan harga yang terjangkau

Chelyne Bikini Swimsuit ini hadir dalam 12 pilihan motif dan warna menarik yang tak boleh Anda lewatkan. Tersedia bikini dengan motif zebra, tie dye, floral, polkadot, hingga bentuk hati. Meski hanya memiliki satu ukuran, Anda tak perlu khawatir karena bikini top-nya dilengkapi tali adjustable.


Atasan bikini juga dibekali bra pad yang bisa dilepas pasang sesuai kebutuhan. Terlebih lagi,  harganya sangat terjangkau sehingga cocok untuk Anda yang memiliki dana terbatas atau ingin menjualnya kembali.

No.4

Wearstatuquo Halter Tie Bikini Set

Harga referensi
Rp570.000
Agak Mahal

Lebih aman dan kencang dengan halter tie silang

Ingin tampil superseksi, tetapi khawatir bikini melorot? Cobalah memakai Wearstatuquo Halter Tie Bikini Set ini. Produk ini dilengkapi atasan model halter yang diikat dengan cara disilangkan terlebih dahulu. Dengan demikian, struktur atasan bikini menjadi lebih kuat dan payudara Anda akan tetap tertutup sempurna. 


Model halter silangnya juga akan membuat tampilan Anda terlihat elegan. Meski tidak dilengkapi busa, Anda tetap bisa menutupi area puting dengan memakai nipple cover. Produk ini tidak disarankan untuk dipakai oleh Anda yang memiliki payudara besar.

No.5

Chiara Monokini

Harga referensi
Rp350.000
Menengah

Dilengkapi bawahan rok yang bisa dilepas pasang

Melalui produk ini, Anda bisa memperoleh dua beach style sekaligus. Pertama, Anda bisa memasangkan rok tambahannya supaya terlihat lebih feminin atau untuk menutupi area paha yang besar. Selanjutnya, Anda juga bisa melepas rok tersebut, lalu tampil lebih seksi dan percaya diri.


Bikini ini juga dibekali busa dan kawat penunjang payudara untuk memberi ilusi payudara yang besar dan terangkat. Produk ini sangat kami rekomendasikan untuk Anda yang bertubuh mungil atau memiliki payudara kecil.

No.6

Sea AttireSANDY Bikini Set

Harga referensi
Rp110.000
Lebih Murah

Bikini ala Korea yang menjadikan Anda makin terlihat feminin

SANDY dari Sea Attire ini akan membuat Anda terlihat anggun dan feminin saat memakainya. Produk ini didesain dengan motif dedaunan yang cantik dan kontras warnanya yang jelas, tetapi kalem. Desain ruffle-nya juga akan menutupi bagian dada dan bokong Anda dengan baik.


Produk ini layak dipertimbangkan oleh Anda yang memiliki payudara kecil dan menyukai style ala Korea. Anda yang memiliki stretch mark di area paha atas pun dapat memakai bikini ini untuk menutupinya. Kini saatnya tampil memukau ala eonnie Korea.

No.7

Summer ChicksBK 1256

Harga referensi
Rp490.000
Menengah

Dilengkapi fungsi chlorine resistance sehingga lebih awet untuk dipakai di kolam renang

Bagi Anda yang lebih menyukai berenang di kolam renang, pilihlah bikini dari Summer Chicks ini. Produk ini diklaim tahan terhadap klorin sehingga lebih awet dipakai di kolam renang dibanding produk lain.


Anda juga tak perlu khawatir saat memakainya di pantai atau kolam outdoor karena bahannya bersifat anti-UV. Hal ini menjadikan kulit Anda lebih terlindungi dari bahaya sinar ultraviolet. Meski begitu, pastikan untuk selalu memakai sunscreen saat beraktivitas di bawah sinar matahari, ya!

No.8

NAVVA BeachwearZoya One Shoulder High Waist Bikini with Zippers

Harga referensi
Rp895.000
Lebih Mahal

Desain anti-mainstream yang menghasilkan tampilan sporty dan modern

Dengan desain yang chic dan anti-mainstream, bikini ini akan membuat semua mata tertuju pada tubuh Anda. Produk ini dilengkapi aksen zipper pada bagian depan bikini top dan bottom-nya. Tak hanya sebagai hiasan, zipper tersebut juga dapat dibuka tutup untuk membuat variasi tampilan yang tidak membosankan. Bikini ini wajib dimiliki oleh wanita yang menyukai sporty look sekaligus modern.

No.9

CasualldayOdessa Monokini

Odessa Monokini 1
Sumber: shopee.co.id
Odessa Monokini 2
Sumber: shopee.co.id
Odessa Monokini 3
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp288.000
Menengah
Harga referensi
Rp288.000
Menengah

Eye-catching, dengan corak atasan dan bawahan yang berbeda

Apakah Anda sedang mencari bikini berwarna monokrom, tetapi tetap menarik perhatian? Jika iya, Anda tentu tak boleh melewatkan produk ini. One piece bikini atau monokini ini memiliki corak dan warna yang berbeda pada bagian atasan dan bawahannya.


Bikini top-nya didesain berwarna putih dengan pattern lingkaran yang tampak sederhana. Sementara itu, bikini bottom-nya berwarna hitam dengan corak abstrak yang eye-catching. Desain unik dan kekinian yang dimilikinya menjadikan bikini ini cocok dimiliki oleh para remaja dan kawula muda.

No.10

Hey MermaidTiana Crochet Low-waist Bikini

Harga referensi
Rp680.000
Agak Mahal

Tampil menggemaskan dengan bikini beraksen crochet!

Bikini Tiana dari Hey Mermaid ini dilengkapi aksen crochet di tiap sisinya yang akan membuat Anda terlihat menggemaskan. Crochet adalah teknik merenda menggunakan benang rajut dan tusuk tangkai yang tengah populer akhir-akhir ini.


Baju beraksen crochet akan terlihat sangat menggemaskan berkat desain rendanya. Untuk para penyuka crochet, segera masukkan produk ini ke dalam shopping list Anda! Waktu liburan Anda pun akan terasa lebih ceria saat memakai bikini ini.

Kesimpulan

Membeli bikini secara online memang cukup tricky. Namun, Anda bisa mendapatkan bikini yang tepat dengan memperhatikan tips dan rekomendasi yang kami berikan. Dari sepuluh bikini lokal asal Indonesia yang kami ulas, manakah yang paling Anda sukai?


Apabila Anda baru pertama kali memakai bikini, pilihlah produk yang desainnya tidak terlalu terbuka atau sensual. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan dress pantai atau pareo untuk menutupi tubuh Anda. Selamat mencoba bikini baru!

5 Rekomendasi Bikini terbaik

No. 1: bikiniholicBikini Basic Highwaist

No. 2: TMBM SwimwearMaria Long Sleeves Bikini

No. 3: ChelyneBikini Swimsuit Motif 60552

No. 4: Wearstatuquo Halter Tie Bikini Set

No. 5: Chiara Monokini

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Pakaian wanita
  4. 10 Merk Bikini Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.