mybest
Film

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Hobi
  3. Film, serial, dan podcast
  4. 10 Rekomendasi Film Terbaik tentang Luar Angkasa (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Film Terbaik tentang Luar Angkasa (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Film Terbaik tentang Luar Angkasa (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Film Terbaik tentang Luar Angkasa (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Film Terbaik tentang Luar Angkasa (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Film Terbaik tentang Luar Angkasa (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Film Terbaik tentang Luar Angkasa (Terbaru Tahun 2024)

Banyak film luar angkasa yang menampilkan visual memukau. Film ini tak jarang memanjakan mata Anda. Namun, filmnya sebenarnya tidak sekadar mengandalkan efek visual. Film bertema angkasa luar dengan cerita yang bagus juga tidak sedikit, lho.


Kali ini kami akan membagikan cara memilih film terbaik tentang luar angkasa. Kami juga telah menyiapkan rekomendasi filmnya yang bisa Anda simak di Disney+ Hotstar, Netflix, dan Vidio. Ada film menegangkan seperti Ad Astra (2019), ada juga film seru seperti Space Sweepers (2021). Setiap filmnya pun sudah kami ulas untuk Anda. Yuk, dibaca sampai tuntas!

Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Cara memilih film tentang luar angkasa

Meskipun sama-sama bertema angkasa luar, tiap film mempunyai daya tarik tersendiri. Hal tersebut bisa dipengaruhi genre, cast, hingga prestasinya di ajang Academy Awards. Kami akan menjelaskan poinnya satu per satu untuk Anda. Disimak baik-baik, ya.

1

Genre action, adventure, drama, atau thriller, pilih sesuai preferensi Anda

Film luar angkasa umumnya bergenre science fiction. Filmnya memang tidak bisa lepas dari unsur fiksi ilmiah. Namun, filmnya juga diberikan genre lain yang akan menentukan keseluruhan nuansanya. Nah, pilih saja yang kombinasi genrenya sesuai selera Anda.

Action dan adventure: Mudah dinikmati tanpa perlu berpikir keras

Action dan adventure: Mudah dinikmati tanpa perlu berpikir keras

Film luar angkasa yang bergenre action dan adventure akan menghadirkan petualangan seru untuk Anda. Filmnya cocok untuk Anda yang ingin mengisi waktu luang dengan film-film ringan. Biasanya, cerita dari film bergenre ini tidak akan membuat Anda pusing.


Star Wars saga dan Star Trek saga adalah contoh film luar angkasa yang menyajikan petualangan penuh aksi. Jika Anda menyukai unsur penjelajahan angkasa luarnya saja, 2001: A Space Odyssey (1968) dan The Martian (2015) bisa dipilih.


Film bertema angkasa luar yang bergenre ini biasanya lekat dengan satu genre lain yaitu fantasy. Film dengan kombinasi genre tersebut akan mengajak Anda bertualang di dunia yang sepenuhnya fiksi. Filmnya mungkin menampilkan planet atau makhluk asing.

Drama dan thriller: Penuh situasi menegangkan

Drama dan thriller: Penuh situasi menegangkan
Sumber: netflix.com

Anda mencari film luar angkasa yang ketegangannya dibangun dari dialog dan suasana? Pilihlah yang bergenre drama dan thriller. Jika film berlatar bumi saja sudah bisa menegangkan, bagaimana yang berlatar angkasa luar yang penuh misteri, bukan?


Film dengan genre ini mungkin kurang cocok untuk Anda yang mencari petualangan seru. Filmnya bisa saja hanya menampilkan satu set dengan banyak dialog. Film luar angkasa bergenre ini tak jarang menitikberatkan pada cerita sebagai daya tarik utama.


Salah satu film terbaik tentang luar angkasa yang bergenre drama dan thriller adalah Gravity (2013). Jika Anda menyukai unsur dramanya saja, pilihlah Interstellar (2014) dan Moon (2009). Sebaliknya, Sunshine (2007) cocok bagi Anda yang mengutamakan unsur ketegangan.


Tidak menutup kemungkinan Anda akan menemukan film genre ini yang juga dikombinasikan dengan genre action atau adventure. Filmnya menghadirkan porsi seimbang antara petualangan dengan cerita berbobot.

2

Cek kehadiran bintang film favorit Anda, misalnya Matt Damon, Chris Pratt, Song Joong Ki, dan sebagainya dalam film

Cek kehadiran bintang film favorit Anda, misalnya Matt Damon, Chris Pratt, Song Joong Ki, dan sebagainya dalam film
Sumber: hotstar.com

Aktor dan aktris Hollywood kelas A bisa menjadi daya pikat tersendiri untuk film yang dibintanginya. Bintang tersebut tentu memiliki basis penggemar yang besar, bahkan mungkin Anda adalah salah satunya. Mereka juga tak jarang tampil dalam film bertema antariksa.


Beberapa di antaranya cukup sering tampil di film dengan set angkasa luar. Anda tentu tidak asing dengan nama-nama seperti Matt Damon, Zoe Saldana, dan Chris Pratt. Barangkali Anda merupakan penggemar salah satu bintang tersebut?


Matt Damon adalah aktor yang tidak asing dengan penghargaan di bidang film. Ia selalu menyajikan penampilan yang memukau dalam filmnya. Selain itu, ia cukup selektif dalam membintangi film sehingga rata-rata karyanya berkualitas. Menonton filmnya tidak akan membuat waktu Anda berlalu sia-sia.


Sementara itu, Zoe Saldana dan Chris Pratt biasanya membintangi film yang ringan. Keduanya bisa disebut sebagai spesialis film blockbuster. Tak heran bila dua bintang Hollywood ini pernah bekerja sama lewat Guardians of the Galaxy. Keduanya sanggup memberikan sentuhan komedi dalam berbagai level, terlepas dari genre filmnya.

3

Ketahui prestasi film luar angkasa pada ajang Academy Awards

Ketahui prestasi film luar angkasa pada ajang Academy Awards

Ajang Academy Awards tidak jarang menjadi patokan film yang berkualitas. Film bertema luar angkasa umumnya lekat dengan penghargaan di bidang audio visual karena menggunakan banyak efek komputer. Nah, bila Anda ingin menonton film yang visualnya dijamin memukau, pilihlah yang berprestasi di ajang ini. 


Anda tidak harus memilih film yang memenangkan penghargaannya. Film-film yang sukses masuk daftar nominasi sudah cukup membuktikan kualitasnya. Beberapa kategori yang identik dengan film luar angkasa adalah Best Sound Mixing dan Best Visual Effects.


Film yang dinominasikan dalam kategori tersebut tentu memanjakan indra pendengaran dan penglihatan Anda. Pasti akan terasa seru sekali jika Anda menikmatinya pada layar televisi berukuran besar atau home theatre.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi film terbaik tentang luar angkasa

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh film terbaik tentang luar angkasa yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan rating dan review penonton. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di IMDb.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Marvel Studios

Avengers: Infinity War

Marvel Studios Avengers: Infinity War 1

Pertarungan epik Thanos vs Avengers dimulai!

2

Scott Free Productions, Kinberg Genre, TSG Entertainment

The Martian

Scott Free Productions, Kinberg Genre, TSG Entertainment The Martian 1

Film luar angkasa yang banjir nominasi Oscar

3

Marvel Studios

Guardians of Galaxy Vol. 2

Marvel Studios Guardians of Galaxy Vol. 2 1

Saatnya menjelajah galaksi sembari menyelesaikan konflik keluarga

4

Lucasfilm Ltd.

Rogue One: A Star Wars Story

Lucasfilm Ltd. Rogue One: A Star Wars Story 1

Pertarungannya akan memanjakan mata Anda

5

Netflix Animation

Apollo 10 1/2: A Space Age Childhood

Netflix Animation Apollo 10 1/2: A Space Age Childhood 1

Film animasi luar angkasa yang tampilkan kisah pendaratan pertama di bulan

6

Marvel Studios

Captain Marvel

Marvel Studios Captain Marvel 1

Brie Larson sukses jadi idola baru superhero Marvel

7

Columbia Pictures, LStar Capital, Village Roadshow Pictures, Wanda Pictures, Original Film, Company Films, Start Motion Pictures

Passengers

Columbia Pictures, LStar Capital, Village Roadshow Pictures, Wanda Pictures, Original Film, Company Films, Start Motion Pictures Passengers 1

Kisah romansa yang tidak biasa

8

Lucasfilm Ltd., Bad Robot Productions

Star Wars: The Rise of Skywalker (Episode IX)

Lucasfilm Ltd., Bad Robot Productions Star Wars: The Rise of Skywalker (Episode IX) 1

Puncak perseteruan Jedi vs Sith generasi baru

9

Bidangil Pictures, Dexter Studios

Space Sweepers

Bidangil Pictures, Dexter Studios Space Sweepers 1

Film blockbuster Korea dengan jajaran cast bergengsi

10

Regency Enterprises, Bona Film Group, New Regency, Plan B Entertainment, Keep Your Head Productions, RT Features, MadRiver Pictures, TSG Entertainment

Ad Astra

Regency Enterprises, Bona Film Group, New Regency, Plan B Entertainment, Keep Your Head Productions, RT Features, MadRiver Pictures, TSG Entertainment Ad Astra 1

Menyajikan petualangan mendebarkan tanpa mengorbankan kualitas ceritanya

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Marvel StudiosAvengers: Infinity War

Avengers: Infinity War 1
Sumber: marvel.com
Avengers: Infinity War 2
Sumber: hotstar.com

Pertarungan epik Thanos vs Avengers dimulai!

Film ini menceritakan tentang kedatangan Thanos bersama pasukannya ke bumi untuk mengumpulkan Infinity Stones. Bumi menjadi tujuan Thanos untuk mengambil Infinity Stones dari Doctor Strange dan Vision. Dengan Infinity Stones, Thanos ingin mewujudkan keinginannya yang sudah lama terpendam.


Pertarungan besar antara Thanos dan para superhero bumi pun tak bisa dihindari. Bumi dan luar angkasa menjadi saksi pertarungan anggota Avengers dengan pasukan Thanos. Film Avengers terbaik ini wajib ditonton bila Anda ingin menyaksikan babak pertama pertempuran seru jagoan Marvel melawan Thanos.

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Scott Free Productions, Kinberg Genre, TSG EntertainmentThe Martian

Film luar angkasa yang banjir nominasi Oscar

Jika Anda ingin menonton film luar angkasa yang berkualitas dari segala sisi, film ini adalah jawabannya. The Martian mendapat beragam nominasi Oscar. Selain audio dan visual, film ini dinominasikan dalam kategori Best Picture dan Best Actor untuk Matt Damon. Tak hanya efek visualnya yang menarik, penampilan aktornya pun luar biasa.


The Martian mengisahkan seorang astronaut yang terjebak di Mars. Ia ditinggalkan kru lainnya karena diprediksi sudah meninggal setelah terjadi badai debu. Satu-satunya kesempatan untuk pulang adalah menunggu misi ke Mars selanjutnya. Anda akan disajikan perjuangan sang astronaut untuk bertahan hidup di planet asing.

No.3

Marvel StudiosGuardians of Galaxy Vol. 2

Saatnya menjelajah galaksi sembari menyelesaikan konflik keluarga

Guardians of the Galaxy Vol. 2 adalah salah satu film superhero Marvel yang bertema antariksa. Dalam film ini, Groot dan kawan-kawan menghadapi tantangan baru sembari menyibak misteri silsilah keluarga Peter Quill. Pertarungannya tidak berlangsung di planet alien saja, tetapi juga di angkasa luar. 


Tidak hanya itu, ada pula pihak familier yang siap membantu Peter Quill dan kawan-kawan saat menghadapi kesulitan. Film ini wajib ditonton untuk memuaskan keinginan Anda akan film luar angkasa yang ringan dan penuh musik retro.

No.4

Lucasfilm Ltd.Rogue One: A Star Wars Story

Pertarungannya akan memanjakan mata Anda

Waralaba Star Wars sudah mempersembahkan banyak sekali film. Anda yang belum pernah mengikutinya mungkin bingung harus mulai dari mana. Nah, bagi Anda yang ingin mencoba franchise-nya, Rogue One: A Star Wars Story bisa dipilih. Film ini menampilkan karakter baru. Ceritanya pun tidak berkelanjutan.


Sama seperti film Star Wars lainnya, film ini juga bertema angkasa luar. Dikisahkan sekelompok pemberontak berusaha menghancurkan senjata raksasa dalam bentuk planet bernama Death Star. Pilih film ini bila Anda ingin menikmati film luar angkasa yang memanjakan mata. Film ini meraih nominasi Oscar pada kategori Best Sound Mixing dan Best Visual Effects.

No.5

Netflix AnimationApollo 10 1/2: A Space Age Childhood

Film animasi luar angkasa yang tampilkan kisah pendaratan pertama di bulan

Kemeriahan yang timbul di dunia akibat pendaratan roket pertama di bulan bisa sulit terlupakan oleh banyak orang. Nah, film ini menggambarkan kembali kehebohan tersebut dari berbagai perspektif. Bergenre drama sekaligus film keluarga, Anda bisa menonton film tentang sains dan teknologi ini bersama anggota keluarga lain. Selain itu, animasi yang ditampilkan pun halus dan artistik. Anda yang menyukai film animasi dengan sentuhan nuansa klasik sebaiknya menonton film ini.

Brie Larson sukses jadi idola baru superhero Marvel

Captain Marvel menjadi salah satu film superhero terbaru yang rilis tahun 2019. Brie Larson yang memerankan sebagai Carol Danvers atau Captain Marvel sukses merebut hati penonton. Kesan wanita yang kuat, cantik, dan mandiri menjadi image Captain Marvel.


Peran Captain Marvel sebagai jembatan antara bumi dan kehidupan luar angkasa juga cukup krusial. Anda wajib menonton film ini sebelum menonton Avengers. Ingin menonton film superhero wanita yang keren? Tontonlah film ini!

No.7

Columbia Pictures, LStar Capital, Village Roadshow Pictures, Wanda Pictures, Original Film, Company Films, Start Motion PicturesPassengers

Kisah romansa yang tidak biasa

Film yang menghadirkan kisah romantis tentu berlimpah. Mungkin Anda sendiri sudah banyak menyaksikan judulnya. Namun, bagaimana dengan drama percintaan di angkasa luar seperti yang ditampilkan film ini? Passengers pastinya menyuguhkan romansa berbeda dari film drama romantis yang stereotip.


Jim Preston (Chris Pratt) dan Aurora Land (Jennifer Lawrence) menjadi satu-satunya penumpang sleeper ship yang terbangun lebih awal. Bayangkan saja hidup berdua tanpa insan lain di antariksa. Film ini akan mengaduk-aduk emosi Anda. Passengers kami rekomendasikan bila Anda mencari romance yang berbeda. Film ini juga akan membuat jantung Anda berdebar dengan segala konfliknya yang menegangkan.

No.8

Lucasfilm Ltd., Bad Robot ProductionsStar Wars: The Rise of Skywalker (Episode IX)

Puncak perseteruan Jedi vs Sith generasi baru

Pencinta seri Star Wars atau Anda yang menyukai film perang kolosal sebaiknya memasukkan film ini dalam daftar tontonan. Melanjutkan pertempuran Rey bersama kelompok Resistance melawan Empire yang dipimpin Kylo Ren sang Sith, Anda akan dibawa menelusuri antariksa. Perang besar yang menghadirkan Jedi, Sith, X-wing Fighter, Millenium Falcon, bahkan Star Destroyer bisa Anda lihat dengan mata sendiri. Saksikanlah kemegahan perang bintang epik dalam film keren ini!

No.9

Bidangil Pictures, Dexter StudiosSpace Sweepers

Film blockbuster Korea dengan jajaran cast bergengsi

Anda yang menikmati film-film Korea tidak boleh melewatkan film ini begitu saja. Pasalnya, Space Sweepers menghadirkan nuansa yang berbeda dari film-film yang telah Anda saksikan sebelumnya. Film yang tayang eksklusif di Netflix ini dianggap sebagai film blockbuster pertama produksi Korea yang menggunakan latar antariksa.


Jajaran cast-nya pun tidak main-main. Ada Song Joong-ki dan Kim Tae-ri yang sudah sangat populer lewat sederet CV-nya. Dalam film ini, mereka berperan sebagai space sweepers, pemulung sampah-sampah antariksa untuk dijual kembali. Semuanya berjalan seperti biasa sampai suatu saat seorang anak mengubah haluan mereka di angkasa luar.

No.10

Regency Enterprises, Bona Film Group, New Regency, Plan B Entertainment, Keep Your Head Productions, RT Features, MadRiver Pictures, TSG EntertainmentAd Astra

Menyajikan petualangan mendebarkan tanpa mengorbankan kualitas ceritanya

Ad Astra cocok untuk Anda yang mencari film luar angkasa yang menampilkan petualangan dan cerita berbobot. Tidak hanya itu, film ini juga menghadirkan ketegangan dan misteri. Unsur fiksi ilmiahnya pun menarik untuk ditelusuri. Film ini akan membuat Anda bertanya-tanya tentang peran dari keberadaan manusia dalam panggung alam semesta.


Menariknya, Ad Astra adalah film pertama Brad Pitt dengan set angkasa luar dalam 32 tahun kariernya sebagai aktor. Jika Anda menggemari aktor peraih Oscar tersebut, film ini tentu tidak bisa dilewatkan. Dirinya pun menyajikan penampilan yang memukau seperti di film-filmnya yang lain.

Baca juga rekomendasi film dan serial lainnya di sini

Masih banyak film lain yang bisa memanjakan mata Anda, lho. Ada film yang menampilkan visual memukau lewat adegan aksi seperti film action comedy dan action Korea. Mau menambah referensi Anda? Di bawah ini kami sudah menyiapkan rekomendasi filmnya. Ulasannya juga telah tersedia. Yuk, baca pembahasan selengkapnya pada link berikut!

Kesimpulan

Sudah menemukan film luar angkasa yang ingin segera Anda saksikan? Filmnya tidak hanya menampilkan unsur-unsur fiksi ilmiah. Sentuhan genre lain juga mampu menghadirkan nuansa tertentu untuk filmnya. Sesuaikan saja kombinasi genrenya dengan selera Anda.


Film ini juga tak jarang menampilkan bintang Hollywood kelas A, lho! Pilihlah yang melibatkan nama-nama favorit Anda. Mau yang visualnya memukau? Silakan cek prestasinya pada ajang Academy Awards. Film luar angkasa terbaik pastinya akan memukau Anda.

5 Rekomendasi Film tentang Luar Angkasa terbaik

No. 1: Marvel StudiosAvengers: Infinity War

No. 2: Scott Free Productions, Kinberg Genre, TSG EntertainmentThe Martian

No. 3: Marvel StudiosGuardians of Galaxy Vol. 2

No. 4: Lucasfilm Ltd.Rogue One: A Star Wars Story

No. 5: Netflix AnimationApollo 10 1/2: A Space Age Childhood

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Hobi
  3. Film, serial, dan podcast
  4. 10 Rekomendasi Film Terbaik tentang Luar Angkasa (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.