• 10 Rekomendasi Tali Sepatu Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Tali Sepatu Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Tali Sepatu Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Tali Sepatu Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Tali Sepatu Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Tali Sepatu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Tali sepatu yang terlalu sering dipakai dapat menjadi pudar ataupun sobek sehingga perlu diganti baru. Sebenarnya, tali sepatu tidak hanya berfungsi untuk mengikat agar sepatu tidak mudah terlepas. Tali sepatu juga bisa membuat penampilan Anda tampak fashionable. 


Beragamnya desain tali sepatu yang ada bisa jadi membuat Anda sulit menentukan pilihan. Tenang saja, kali ini kami akan memberikan panduan cara memilih tali sepatu yang bagus. Setelah itu, kami juga akan merekomendasikan tali sepatu dari merek terkenal seperti Converse, MR Shoelaces, KipzKapz dan sebagainya. Selamat membaca!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Cara memilih tali sepatu

Bahan, ukuran, dan model adalah tiga hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli tali sepatu. Berikut ini kami akan memberikan rincian detailnya untuk Anda. 

Pilih berdasarkan bahannya

Di pasaran, tali sepatu diproduksi dalam beragam bahan. Akan tetapi, kami hanya akan membahas bahan yang paling sering dipakai, yaitu karet, poliester atau katun, dan kulit.

Karet: Elastis dan warnanya atraktif

Karet: Elastis dan warnanya atraktif

Tali sepatu berbahan karet memiliki karakteristik lentur sehingga mudah disesuaikan dengan berbagai macam jenis sepatu. Selain itu, tali sepatu berbahan ini biasanya memiliki beragam warna yang eksentrik. 


Perlu Anda ketahui, seiring berjalannya waktu tali sepatu berbahan karet ini akan molor dan menjadi tidak indah. Jadi, Anda perlu menggantinya dengan yang baru ketika bentuk talinya sudah kedodoran.

Poliester atau katun: Mudah dicuci

Poliester atau katun: Mudah dicuci

Tali sepatu berbahan poliester atau katun adalah yang paling sering Anda temukan dijual di online shop. Pasalnya, tali berbahan ini mudah dibersihkan baik secara manual maupun dengan mesin cuci sehingga makin praktis digunakan. Akan tetapi, bahan kain yang lembut ini dapat sobek atau rusak apabila sering terkena gesekan. Jadi, pastikan Anda menyimpan dan menggunakannya dengan hati-hati, ya.  

Kulit: Desainnya timeless

Kulit: Desainnya timeless

Lalu, ada juga tali sepatu yang berbahan kulit. Tali sepatu kulit memiliki permukaan yang tidak rata ketika diraba. Tali sepatu kulit adalah aksesori sepatu yang fleksibel dipakai dalam segala acara baik formal maupun informal. Bila Anda membutuhkan tali sepatu timeless yang dapat diandalkan kapan pun dan di mana pun, pilihlah produk berbahan kulit. 

Periksa panjangnya

Periksa panjangnya

Poin kedua yang perlu Anda perhatikan saat akan membeli tali sepatu adalah panjangnya. Anda dapat menyesuaikan panjang tali dengan jumlah lubang sepatu yang Anda miliki. Makin panjang ukuran tali, makin cocok pula tali dipasang pada sepatu dengan banyak eyelet misalnya high boot


Tali sepatu pendek memiliki ukuran sekitar 80ー100 cm cocok untuk sepatu dengan 4ー6 lubang. Sementara itu, tali medium kira-kira berukuran 120ー150 cm dan dapat dipakai untuk sepatu dengan 7ー9 lubang. Kemudian, tali yang paling panjang berukuran ±180ー200 cm dan bisa digunakan untuk sepatu dengan lebih dari sepuluh holes. 

Perhatikan modelnya

Tali sepatu memiliki model yang bervariasi. Masing-masing bentuk memiliki keunikan sendiri, pilihlah sesuai dengan preferensi Anda, ya. 

Finest dan lace: Sering dipakai untuk sepatu sneaker

Finest dan lace: Sering dipakai untuk sepatu sneaker

Tali sepatu model pipih terbagi dalam dua jenis, yakni finest dan lace. Kedua jenis tali sepatu ini sama-sama bermodel gepeng , hanya saja ketebalannya berbeda. Lace memiliki ketebalan ±7 mm sedangkan finest tebalnya ±5 mm


Karena permukaannya datar, tali sepatu model ini mampu mengikat sepatu dengan lebih erat. Hal tersebut membuat tali sepatu gepeng ini banyak digunakan pada sepatu sneaker atau sepatu sport.

Round dan big round: Cocok untuk fashion

Sesuai dengan namanya, tali sepatu tipe ini berbentuk bulat sehingga tampak unik. Tali sepatu round ini juga tersedia dalam dua varian, yaitu round dan big round. Untuk tali sepatu round biasanya memiliki diameter antara 2 mm hingga 3 mm. Sementara itu, tali sepatu big round ukurannya berkisar antara 4 mm sampai 5 mm.


Biasanya tali bulat ini sering digunakan untuk fashion seperti menghiasi sepatu boot atau sepatu casual. Jadi, bila Anda membutuhkan tali sepatu untuk tampil beda, pilihlah yang bentuknya bulat

Reflective: Bisa memantulkan cahaya

Reflective: Bisa memantulkan cahaya

Sekilas dilihat, tali sepatu reflective tidak ada bedanya dengan tali sepatu lainnya. Akan tetapi, begitu Anda meletakkannya di tempat gelap, tali sepatu ini dapat menyala. Berkat efek glow in the dark tersebut, tali sepatu ini cocok untuk digunakan sebagai fashion statement. Sebagai contoh, Anda dapat memakai tali sepatu ini saat hang out malam hari agar terlihat lebih gaya. 


Tidak hanya itu, bisa juga Anda menggunakan tali sepatu ini untuk olahraga bersepeda atau jalan pagi subuh-subuh. Toh, talinya menyala dalam gelap sehingga tetap mudah diikat bahkan di area yang pencahayaannya kurang sekalipun.

10 Rekomendasi tali sepatu terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk tali sepatu terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10

Lace UpPremium Leather Laces

Mulai dari Rp 100.000,00

BahanKulit
Panjang120 cm, 140 cm, 160 cm
ModelLace (7 mm)
9
BahanPoliester
Panjang90 cm, 100 cm, 120 cm, 130 cm, 150 cm, 180 cm
ModelBig round (5mm)
8
BahanPoliester
Panjang90 cm, 115 cm, 140 cm, 160 cm
ModelReflective
7
BahanKaret
PanjangTidak disebutkan
ModelLace
6

XtralacesPremium Shoelaces Flat Laces

Mulai dari Rp 7.000,00

BahanKatun
Panjang120 cm
ModelLace
5

Tali Sepatu Sneakers Bulat 3 mm

Mulai dari Rp 12.000,00

BahanKatun
Panjang120 cm
ModelRound (3 mm)
4

Lock AonijieTali Sepatu Serut Elastis

Mulai dari Rp 95.000,00

BahanKaret
Panjang120 cm
ModelRound (3 mm)
3

ConverseShoelaces Flat

Mulai dari Rp 25.000,00

BahanTidak disebutkan
Panjang110–120 cm
ModelLace
2
BahanKatun lapis lilin
Panjang80 cm, 90 cm, 100 cm, 120 cm, 130 cm, dan sebagainya
ModelFinest (4–5mm)
1
BahanKaret silikon
Panjang12 cm
ModelLace

Tabel perbandingan produk tali sepatu terbaik

Gambar produk
1
Hilaces Basic Shoelace Silicone 1

2
MR Shoelaces Finest Waxed 5mm 1

MR Shoelaces

3
Converse Shoelaces Flat 1

Converse

4
Lock Aonijie Tali Sepatu Serut Elastis 1

Lock Aonijie

5
Tali Sepatu Sneakers Bulat 3 mm 1

6
 Xtralaces Premium Shoelaces Flat Laces 1

Xtralaces

7
Magnetic Shoelace 1

8
KipzKapz Round Reflective 4 mm 1

KipzKapz

9
MR Shoelaces Hiking Non-waxed 1

MR Shoelaces

10
Lace Up Premium Leather Laces 1

Lace Up

Nama produk

Hilaces Basic Shoelace Silicone

Finest Waxed 5mm

Shoelaces Flat

Tali Sepatu Serut Elastis

Tali Sepatu Sneakers Bulat 3 mm

Premium Shoelaces Flat Laces

Magnetic Shoelace

Round Reflective 4 mm

Hiking Non-waxed

Premium Leather Laces

Keunggulan

Saatnya mengikat sepatu dengan cara yang tak biasa

Tak mudah robek berkat adanya lapisan lilin

Warnanya banyak, mudah disesuaikan dengan mood

Model serut, sempurna untuk Anda yang on the go!

Tonjolkan kesan casual

Warna putih polos, simpel nan indah

Makin praktis dengan pengait magnet

Sanggup memantulkan cahaya, makin keren!

Sediakan beragam ukuran untuk berbagai sepatu

Berkelas berkat genuine leather plus metal gold tip

Harga mulai dariRp 16.000,00Rp 29.000,00Rp 25.000,00Rp 95.000,00Rp 12.000,00Rp 7.000,00Rp 50.000,00Rp 80.000,00Rp 35.000,00Rp 100.000,00
BahanKaret silikonKatun lapis lilinTidak disebutkanKaretKatunKatunKaretPoliesterPoliesterKulit
Panjang12 cm80 cm, 90 cm, 100 cm, 120 cm, 130 cm, dan sebagainya110–120 cm120 cm 120 cm120 cmTidak disebutkan90 cm, 115 cm, 140 cm, 160 cm90 cm, 100 cm, 120 cm, 130 cm, 150 cm, 180 cm120 cm, 140 cm, 160 cm
ModelLaceFinest (4–5mm)LaceRound (3 mm)Round (3 mm)LaceLaceReflectiveBig round (5mm)Lace (7 mm)
Tautan produk

Baca juga rekomendasi sepatu lainnya di sini

Jenis sepatu apakah yang Anda sukai? Di bawah ini, kami masih memiliki beragam artikel lainnya yang membahas tentang sepatu. Mulai dari sepatu sneakers, sepatu fitness, semuanya ada. Saatnya menambah koleksi sepatu di rumah Anda!

Kesimpulan

Dengan memakai tali sepatu yang tepat, Anda dapat menonjolkan kesan feminin, kasual, ataupun cool. Oleh sebab itu, pastikan untuk memilih tali sepatu sesuai dengan tema acara yang akan Anda hadiri. 


Untuk acara formal, memilih tali sepatu dengan warna netral tentu akan membuat penampilan Anda terlihat lebih rapi. Sebaliknya, untuk acara nonformal menggunakan tali sepatu yang colorful akan membuat Anda tampak fabulous. Anda siap tampil memukau dengan tali sepatu baru?

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Flat Shoes (Sepatu Balet) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Flat Shoes (Sepatu Balet) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Flat shoes atau sepatu balet merupakan fashion item yang wajib dimiliki oleh setiap wanita. Selain nyaman, flat shoes juga disukai karena membawa kesan praktis tanpa mengesampingkan gaya. Berbagai merek flat shoes yang bagus dapat Anda pilih mulai dari brand lokal hingga impor.Simak terus artikel kami dan temukan tips memilih flat shoes terbaik yang akan kami ulas tuntas. Anda bisa memilih flat shoes yang awet, empuk, kekinian, atau sesuai preferensi lainnya. Anda juga dapat mengintip rekomendasi flat shoes terbaik dari merek Aldo, Berrybenka, dan Melissa. Yuk, langsung simak tipsnya!
    Sepatu wanita
  • 10 Merk Sepatu Sneakers Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Sepatu Sneakers Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    Awalnya, sepatu sneakers dirancang khusus untuk pria sebagai sepatu kasual atau atletik. Lambat laun sneakers tidak hanya digunakan oleh pria saja, tetapi juga wanita. Sneakers wanita memiliki nilai mode yag kuat dan bisa menunjang penampilan. Saat ini ada banyak brand besar, seperti Adidas, Rebook, dan Converse yang mengeluarkan sneakers untuk wanita.Nah, jika Anda bingung menentukan sneakers mana yang mampu menunjang penampilan, kali ini akan dibahas cara memilih sepatu sneakers terbaik. Selain itu, ada sepuluh rekomendasi sneakers yang bagus, termasuk produk dari merek lokal dengan kualitas dan harga bersaing.
    Sepatu wanita
  • 10 Merk Sepatu High Heels Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Sepatu High Heels Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    High heels merupakan salah satu jenis sepatu yang kerap digunakan oleh wanita untuk membuat penampilan terlihat makin stunning dan sexy. Sepatu hak tinggi biasa dipakai untuk acara formal. Namun, tak sedikit juga perempuan menggunakan high heels untuk dipakai ke acara kasual.Dari banyaknya model high heels, Anda mungkin penasaran mana yang paling cocok untuk Anda. Kami akan membantu Anda mengenal berbagai macam tipe high heels serta cara memilihnya. Kami juga akan merekomendasikan beberapa merek terbaik, seperti Berrybenka, Vivi Nici, atau Fladeo. Pastikan Anda memiliki high heels yang bagus dan nyaman!
    Sepatu wanita
  • 10 Sepatu Merk Skechers Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sepatu Merk Skechers Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    Skechers adalah merek sepatu sport yang terkenal empuk dan ringan. Desainnya yang makin berkembang membuat sepatu ini banyak digandrungi kawula muda. Jadi, tidak ada salahnya memiliki sepasang sepatu Skechers untuk memanjakan kaki Anda. Namun, sebelum itu, ketahui terlebih dulu cara memilihnya yang sudah kami tulis di artikel ini. Kami juga akan menyajikan review sepatu Skechers terbaik, termasuk Skechers Air Cooled Goga Mat review. Berbagai model Skechers mulai dari GoWalk, Relaxed Fit, sampai D'Lites ada dalam rekomendasi kami. Simak artikel ini untuk menemukan sepatu Skechers yang bagus!
    Sepatu wanita
  •  10 Merk Sepatu Kulit Lokal Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Sepatu Kulit Lokal Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    Sepatu kulit merupakan salah satu fashion item yang populer, terutama di kalangan wanita. Saat ini sudah ada banyak produsen lokal yang mampu menciptakan sepatu kulit untuk wanita yang bagus. Secara kualitas dan desain, sepatu kulit lokal tidak kalah dari merek luar negeri.Artikel ini akan membahas dan membagikan tips cara memilih sepatu kulit untuk wanita. Kami juga merekomendasikan merek sepatu kulit wanita yang terkenal. Anda akan menemukan produk keluaran Buccheri, Dr. Kevin Shoes, dan Cevany. Untuk mendapatkan sepatu kulit lokal berkualitas, baca artikel ini sampai selesai!
    Sepatu wanita
  • 10 Rekomendasi Walking Shoes Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Walking Shoes Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    Belakangan ini, berjalan kaki makin populer sebagai salah satu latihan sederhana untuk meningkatkan kesehatan. Hasilnya, pengguna walking shoes atau sepatu jalan pun makin bertambah. Anda akan menemukan walking shoes wanita yang modelnya cocok untuk olahraga ataupun kerja.Di sini, kami juga akan menjelaskan cara memilih serta memberikan daftar rekomendasi walking shoes terbaik. Anda akan menemukan beragam merek sepatu walking shoes yang bagus dan empuk keluaran Kickers, Skechers, atau Hush Puppies. Tak lupa, kami juga akan memberi tips-tips lain yang wajib Anda simak. Jadi, baca terus artikel ini, ya!
    Sepatu wanita
  • 10 Rekomendasi Sepatu Khakikakiku Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepatu Khakikakiku Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Brand fashion lokal sudah makin digemari dan dicari karena kualitasnya. Kali ini kami akan memperkenalkan salah satu merek sepatu lokal asal Bandung dengan desain yang chic, Khakikakiku. Khakikakiku memiliki koleksi sepatu dan sandal dengan review terbaik dari konsumennya.Kami akan memberikan tips memilih sepatu dari merek Khakikakiku supaya pas dengan kebutuhan Anda. Tak ketinggalan kami juga akan membagikan rekomendasi sepatu Khakikakiku yang bagus. Seri sepatu best seller, seperti Karen, Olien, Mia, dan Daisy Embroidery, ada dalam rekomendasi kami. Jadi, simak artikelnya hingga habis, ya!
    Sepatu wanita
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori