• 10 Rekomendasi Label Harga Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Label Harga Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Label Harga Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Label Harga Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Label Harga Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Label Harga Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Label harga adalah sepotong kertas yang digunakan untuk menuliskan harga ataupun kode suatu barang. Label harga biasanya digunakan oleh para pengusaha untuk mempermudah transaksi penjualan ataupun pengecekan stok barang. Beragamnya tipe dan ukuran label harga yang ada mungkin membuat Anda bingung menentukan mana yang terbaik. 


Oleh sebab itu, kali ini kami akan membantu Anda menemukan label harga yang bagus. Produk label harga dari merek terkenal seperti Kenko dan Joyko pun akan kami ulas. Jadikan artikel ini sebagai referensi ketika Anda akan membeli label harga, ya. 

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Cara memilih label harga

Ada empat poin penting yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli label harga. Di bawah ini, kami akan memberikan panduan detailnya untuk Anda. 

Pilih berdasarkan tipenya

Label harga memiliki tiga bentuk yang berbeda, yaitu roll, lembaran, dan tag. Berbeda tipenya, berbeda pula cara memakainya. 

Roll: Digunakan untuk mengisi alat label harga

Label harga tipe roll ini adalah refill dari mesin atau alat label harga. Biasanya, label ini terbagi lagi dalam dua jenis, yakni untuk alat label satu baris atau dua baris. Untuk alat label yang satu baris, label roll ini dapat memuat hingga delapan digit huruf atau angka. Sebaliknya, untuk mesin label dua baris label roll ini dapat diisi sepuluh digit huruf atau angka pada setiap barisnya.

Lembaran: Isi tulisannya bisa lebih banyak

Lembaran: Isi tulisannya bisa lebih banyak

Mudah ditulisi sesuai dengan keinginan merupakan kelebihan dari label roll lembaran ini. Jika pada label roll kertas labelnya tergulung ke dalam, pada produk tipe lembaran labelnya disusun berjajar. Hal tersebut memudahkan Anda untuk menghitung seberapa banyak label yang tersisa dan dapat digunakan

Tag: Ada lubang untuk menggantung tali

Tag: Ada lubang untuk menggantung tali

Selain roll dan lembaran, ada juga label harga yang berbentuk tag. Label harga ini memiliki lubang pada bagian atasnya sehingga dapat diikat dengan pita atau tali. Selain itu, label harga ini biasanya memiliki bentuk yang beraneka ragam sehingga tampak lebih artistik. Tidak hanya untuk menuliskan harga saja, label tag ini juga sering dipakai sebagai kartu ucapan pada kado atau kerajinan tangan lainnya. 

Sesuaikan dengan cara penggunaan

Selanjutnya, pilihlah label harga sesuai dengan preferensi Anda. Berdasarkan cara penggunaan, ada dua jenis label harga yang dijual, yaitu label gantung dan label tempel.

Label gantung: Bisa ditulisi dua sisi

Label gantung: Bisa ditulisi dua sisi

Label gantung adalah label yang biasa Anda jumpai sebagai penanda harga atau merek pada baju ataupun tas. Kelebihan dari label gantung adalah kedua sisinya bisa ditulisi atau dicetak desain dan huruf. 


Biasanya owner butik atau toko menggunakan label tipe ini untuk membuat logo perusahaan sekaligus harga barang. Bukan hal aneh mengingat label gantung tampak lebih berkelas dibandingkan label tempel. 

Label tempel: Ada perekatnya, mudah ditempel di mana pun

Label tempel: Ada perekatnya, mudah ditempel di mana pun

Berbentuk seperti stiker yang mudah ditempel serta memiliki harga ekonomis, banyak orang menyukai label harga jenis ini. Selain itu, label harga ini juga mudah ditulisi dengan bolpoin. Biasanya label ini dipakai untuk menuliskan tanggal kedaluwarsa, kode produk, dan sebagainya. 

Perhatikan ukurannya

Perhatikan ukurannya

Label harga memiliki ukuran yang beragam. Untuk label harga paling kecil biasanya berukuran sekitar 0,8 cm x 2 cm. Label ukuran kecil ini cocok dipakai untuk menuliskan lima huruf atau sekitar satu kata saja.


Lalu, untuk yang sedang ukurannya kira-kira 1,6 cm x 2,3 cm. Label ukuran sedang cukup untuk menuliskan kata yang lebih banyak, yaitu sekitar 8 hingga 15 digit. Sementara itu, ada juga yang berukuran besar kurang lebih 3,2 cm x 6,4 cm. Label besar ini mumpuni untuk menuliskan kata yang panjang seperti harga dan varian produk

Periksa isi dalam 1 set

Periksa isi dalam 1 set

Terakhir, jangan lupa untuk mengecek jumlah label yang akan Anda dapatkan. Hal tersebut penting agar Anda tidak mubazir membeli terlalu banyak ataupun khawatir kekurangan label harga. Anda akan menemukan label roll dengan isi ±2.500 label. Sementara itu, untuk label lembaran isinya sekitar 84 buah sampai 200 buah. Bagaimana dengan label tag? Label tag biasanya berisi kira-kira 60 pcs. 

10 Rekomendasi label harga terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk label harga terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10

Kertas Sticker Label Semicoated 50X25 mm

Mulai dari Rp 35.000,00

TipeRoll
Cara pemakaianTempel
Isi dalam 1 set2.500 label dan 4.000 label
Ukuran5 cm x 2,5 cm
9
TipeRoll
Cara pemakaianTempel
Isi dalam 1 set10 roll
Ukuran1,6 cm x 2,3 cm
8

PhoenixSelf Adhesive Labels

No. 103

Mulai dari Rp 2.500,00

TipeLembaran
Cara pemakaianTempel
Isi dalam 1 set84 label
Ukuran3,2 cm x 6,4 cm
7

Hang Tag Baju Barcode Class

Mulai dari Rp 16.000,00

TipeTag
Cara pemakaianGantung
Isi dalam 1 set60 label
Ukuran3 cm x 7,5 cm
6

Price Tag Aneka Motif

Mulai dari Rp 15.000,00

TipeTag
Cara pemakaianGantung
Isi dalam 1 set100 label
Ukuran5 cm x 5 cm, 4,5 cm x 4,5 cm, 9 cm x 4,5 cm
5
TipeTag
Cara pemakaianGantung
Isi dalam 1 set200 label
Ukuran2 cm x 1 cm
4
TipeLembaran
Cara pemakaianTempel
Isi dalam 1 set882 label
Ukuran0,8 cm x 2 cm
3
TipeLembaran
Cara pemakaianTempel
Isi dalam 1 set1 label
Ukuran9 cm x 6 cm
2
TipeRoll
Cara pemakaianTempel
Isi dalam 1 set1 roll
Ukuran2,1 cm x 1,1 cm
1
TipeRoll
Cara pemakaianTempel
Isi dalam 1 set1 roll dan 10 roll
Ukuran2,1 cm x 1,2 cm

Tabel perbandingan produk label harga terbaik

Gambar produk
1
Joyko Label (1 baris) 1

Joyko

2
Combo  Price Label Color 1

Combo

3
Display Harga Etalase Konter 1

4
Champion Self Adhesive Labels  1

Champion

5
Label Harga Perhiasan 1

6
Price Tag Aneka Motif 1

7
Hang Tag Baju Barcode Class 1

8
Phoenix Self Adhesive Labels  1

Phoenix

9
Kenko Price Label (2 Line) 1

Kenko

10
Kertas Sticker Label Semicoated 50X25 mm 1

Nama produk

Label (1 baris)

Price Label Color

Display Harga Etalase Konter

Self Adhesive Labels

Label Harga Perhiasan

Price Tag Aneka Motif

Hang Tag Baju Barcode Class

Self Adhesive Labels

Price Label (2 Line)

Kertas Sticker Label Semicoated 50X25 mm

Keunggulan

Model klasik, andalan para pengusaha

Tak ada lagi drama salah harga, deh!

Sempurna untuk Anda yang mempunyai gerai pulsa

Mampu melekat kuat walaupun kecil

Mini size, menandai barang kecil jadi lebih mudah

Bisa di-custom sesuai kebutuhan, sempurna!

Diciptakan khusus untuk baju, free desain pula

Ukuran besar, mudah disesuaikan dengan kebutuhan

Isi melimpah, harga tak membuat resah

Label semicoated, mumpuni untuk mencetak barcode

Harga mulai dariRp 2.600,00Rp 1.940,00Rp 350,00Rp 2.150,00Rp 8.000,00Rp 15.000,00Rp 16.000,00Rp 2.500,00Rp 33.200,00Rp 35.000,00
TipeRollRollLembaranLembaranTagTagTagLembaranRollRoll
Cara pemakaianTempelTempelTempelTempelGantungGantungGantungTempelTempelTempel
Isi dalam 1 set1 roll dan 10 roll1 roll1 label882 label200 label100 label60 label84 label10 roll2.500 label dan 4.000 label
Ukuran2,1 cm x 1,2 cm2,1 cm x 1,1 cm9 cm x 6 cm0,8 cm x 2 cm2 cm x 1 cm5 cm x 5 cm, 4,5 cm x 4,5 cm, 9 cm x 4,5 cm3 cm x 7,5 cm3,2 cm x 6,4 cm1,6 cm x 2,3 cm5 cm x 2,5 cm
Tautan produk

Baca juga rekomendasi peralatan kantor lainnya di sini

Setelah menemukan label harga yang sesuai dengan kebutuhan, mungkin Anda masih mencari beragam peralatan kantor lainnya. Untuk itu, kami akan memberikan deretan artikel yang membahas tentang printer label, kursi kantor, dan lain-lain. Silakan dibaca!

Kesimpulan

Label harga memiliki banyak sekali fungsi. Tidak hanya untuk menuliskan angka saja, Anda dapat memanfaatkannya untuk menuliskan alamat, kode, tanggal, dan sebagainya. Oleh sebab itu, setidaknya Anda wajib memiliki satu label harga di rumah. 


Tidak hanya warna putih, label harga ada juga yang memiliki warna yang mencolok. Agar tidak salah beli, pastikan untuk memeriksa ukuran label harga dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda, ya. Selamat berbelanja!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Kertas Print dan Fotokopi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kertas Print dan Fotokopi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kertas print dan fotokopi merupakan item yang sangat dibutuhkan untuk kegiatan bekerja sehari-hari. Sebagian orang mungkin memilih kertas dari harga yang termurah saja. Namun, jika dilihat lebih jauh, jenis kertas, ketebalan, serta gramatur kertas yang dijual di pasaran begitu beragam. Apakah Anda bingung menentukan kertas yang sesuai?Karena itu, kali ini kami akan membagikan tips memilih kertas print dan fotokopi yang tepat untuk Anda. Rekomendasi produk-produk kertas terbaik juga kami ulas. Ada kertas print dan fotokopi yang bagus dari merek PaperOne, SiDU, Bola Dunia, dan sebagainya. Jangan lewatkan artikelnya, ya!
    Kertas & buku catatan
  • 10 Rekomendasi Buku Catatan Terbaik yang Mudah Dipakai (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Buku Catatan Terbaik yang Mudah Dipakai (Terbaru Tahun 2022)
    Bagaimanakah buku catatan yang bagus menurut Anda? Tentunya, buku catatan yang nyaman dipakai harian, baik untuk sekolah, kuliah, maupun bekerja. Sejumlah merek buku catatan keren, seperti Deli, Joyko, dan Bantex telah menawarkan beberapa produk terbaiknya. Tentu saja, produk-produk tersebut dibuat dengan jenis kertas, tipe garis, dan motif sampul yang menarik.Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih buku catatan terbaik yang mudah dipakai. Tidak ketinggalan, kami juga merekomendasikan sepuluh produk buku catatan yang bagus untuk membantu Anda menentukan pilihan. Jadi, simak ulasannya sampai habis, ya!
    Kertas & buku catatan
  • 10 Sketchbook Terbaik - Ditinjau oleh Illustrator (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sketchbook Terbaik - Ditinjau oleh Illustrator (Terbaru Tahun 2022)
    Bagi Anda yang gemar menggambar atau menggeluti dunia seni rupa, pastinya sudah akrab dengan sketchbook. Meski tampak sama, jenis kertas sketchbook ada bermacam-macam, seperti drawing paper, watercolor paper, dan charcoal paper. Produsen alat tulis seperti Reeves, Canson, dan Lyra memiliki produk sketchbook dengan spesifikasi dan kualitas yang beragam.Kali ini, kami akan mengenalkan cara memilih sketchbook yang dapat dijadikan referensi baik oleh pemula maupun profesional. Untuk memudahkan Anda, kami akan menghadirkan komentar watercolorist dan illustrator, Karina Doniho, di artikel ini. Simak tips pemilihan serta rekomendasi produk terbaiknya di bawah ini!
    Kertas & buku catatan
  • 10 Rekomendasi Sampul Buku Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sampul Buku Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Banyak cara yang bisa dilakukan untuk merawat buku kesayangan, salah satunya dengan menyampul. Para bibliophile atau penggemar buku pasti merasa senang bila koleksinya bisa rapi dan awet. Namun, produk di pasaran memiliki ragam bahan, ukuran, dan desain. Tak hanya buku catatan, buku cerita rakyat yang besar atau novel yang kecil pun bisa disampul.Kami akan memberikan tips memilih dan merekomendasikan sampul buku yang bagus. Ada sampul buku merek BIO, Five Star, dan lainnya. Anda bisa memilih sampul buku cokelat atau sampul buku plastik. Yuk, temukan sampul buku terbaik untuk Anda!
    Kertas & buku catatan
  • 10 Rekomendasi Buku Agenda Terbaik untuk Kuliah (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Buku Agenda Terbaik untuk Kuliah (Terbaru Tahun 2022)
    Saat ini kebanyakan orang menyimpan catatan atau mengatur jadwal menggunakan smartphone. Namun, masih ada juga yang memakai buku agenda biasa. Alasannya, buku agenda lebih rapi dan lebih mudah dilihat berkat ukurannya yang lebih besar daripada smartphone. Nah, apakah Anda salah satunya?Kali ini, kami akan memberikan tips memilih buku agenda yang bagus sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan buku agenda dari beberapa merek, seperti Bukuqu, Paperie Lab, dan Peekmybook. Semoga dengan artikel ini, Anda bisa menemukan buku agenda yang cocok. Selamat membaca!
    Kertas & buku catatan
  • 10 Rekomendasi Kwitansi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kwitansi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kwitansi adalah suatu alat bukti pembayaran uang yang penting dalam transaksi jual beli. Anda dapat membuat kwitansi sendiri menggunakan template yang bisa di-download lewat internet. Namun, akan lebih praktis jika Anda memakai kwitansi yang dijual di pasaran.Kali ini, kami akan mengulas tentang cara memilih kwitansi untuk keperluan bisnis Anda. Kami juga akan mengenalkan sepuluh kwitansi yang bagus pilihan kami. Kwitansi dari merek Bamboo, Gelatik Kembar, Paperline dan sebagainya akan kami hadirkan di sini. Baca sampai selesai, yuk!
    Kertas & buku catatan
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori