• 10 Rekomendasi Bread Maker Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Bread Maker Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Bread Maker Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Bread Maker Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Bread Maker Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Bread Maker Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Siapa sih yang tidak ingin makan roti hangat buatan sendiri tiap hari? Sayangnya, proses pembuatannya tidak mudah. Untunglah, ada bread maker yang superpraktis. Anda hanya perlu memasukkan bahan, membiarkan alat bekerja, dan roti pun siap disantap. Berkat kepraktisannya, banyak orang mulai mengincar alat ini. 


Ada banyak merek bread maker terbaik di pasaran, mulai dari Philips, Panasonic, hingga Oxone. Melalui artikel ini, kami akan membantu Anda menemukan bread maker yang bagus dengan harga sepadan. Supaya tidak salah beli, baca cara memilih dan rekomendasi produk terbaiknya, yuk!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Diah Didi
  • Pembaharuan terakhir: 30 September 2021
  • 91 Views
Daftar isi

Cara memilih bread maker

Harum yang menguar dari dapur toko roti kerap menggelitik siapa pun untuk mencoba menghadirkannya di rumah. Namun, proses membuat roti bisa begitu rumit. Banyak orang memilih mundur dari tantangan seru membuat roti. 


Untungnya sekarang ada alat bread maker. Siapa pun bisa membuat roti enak di rumah tanpa takut gagal. Jika Anda ingin membelinya, simak penjelasan kami tentang poin-poin penting yang harus diperhatikan!

Perhatikan kapasitas bread maker

Perhatikan kapasitas bread maker

Dalam proses membuat roti, bread maker menyediakan beberapa pilihan kapasitas, misalnya 500 gr, 750 gr, hingga 1000 gr. Kapasitas ini merupakan berat adonan total yang dimasukkan.


  1. Kapasitas 500 gr untuk keluarga yang terdiri dari 1-2 orang.
  2. Kapasitas 750 gr untuk keluarga yang terdiri dari 3-4 orang.
  3. Kapasitas 1000 gr untuk keluarga yang terdiri dari 5- 6 orang.

Perhatian terhadap kapasitas ini akan membantu menjaga keawetan bread maker. Jika terlalu sering mengaduk di atas batas kapasitas bread maker, alat Anda akan cepat rusak. Jadi, sayangi bread maker Anda dengan memberinya beban adonan sesuai kapasitasnya, ya. 

Periksa fitur-fitur dalam bread maker

Periksa fitur-fitur dalam bread maker

Makin canggih bread maker, makin kaya pula fitur yang dimilikinya. Berikut adalah sejumlah fitur yang biasanya ada pada bread maker.

  1. Delay timer. Anda bisa memasukkan semua bahan pada malam hari dan mengatur alat untuk mulai bekerja di pagi hari. Ketika Anda bangun, roti pun telah siap disantap dalam keadaan hangat.
  2. Keep warm. Roti paling enak dimakan saat hangat, Fitur ini menjaga kehangatan roti selepas matang, Beberapa alat menyediakan waktu hingga 1 jam.
  3. Fitur resume. Listrik padam sungguh menyebalkan! Fitur ini tidak akan serta-merta menghentikan arus listrik. Jadi, Anda tak perlu khawatir acara memasak Anda berantakan karena listrik padam. Alat akan terus bekerja selama waktu tertentu.
  4. Pengatur kematangan. Ada yang menyukai warna roti yang kecokelatan, golden brown, atau gelap. Bread maker Anda bisa mewujudkannya. Tinggal tekan tombol yang sesuai, roti pun matang sesuai keinginan Anda.

Cermati menu yang bisa dibuat oleh bread maker

Meski pada dasarnya didesain untuk membuat roti, bread maker mampu menghasilkan makanan lain. Tentu saja setiap produk bread maker memiliki menunya sendiri-sendiri. Agar pembelian bread maker tidak mubazir, perhatikan dahulu menu yang bisa dibuat oleh alat tersebut. Sesuaikan dengan menu-menu favorit Anda dan keluarga!

Roti-rotian dalam berbagai bentuk dan tekstur

Roti-rotian dalam berbagai bentuk dan tekstur

Masyarakat Indonesia lebih banyak mengenal roti putih. Roti ini terbuat dari tepung biji gandum atau terigu. Kalori dan kandungan gulanya relatif tinggi. Sayangnya, kandungan gizinya tidak sebanyak roti gandum yang terbuat dari gandum utuh. Selain roti gandum utuh (whole wheat bread), ada roti gluten free alias bebas gluten. Roti ini biasanya terbuat dari tepung selain terigu, misalnya tepung tapioka, ketan, dan sebagainya.


Bread maker menyediakan berbagai menu roti, dari roti putih hingga roti gluten free. Makin beragam pilihan menu, makin besar kesempatan Anda untuk mencobanya. Mungkin Anda ingin membuat baquette khas Prancis tanpa proses yang ribet? Silakan cari bread maker yang menyediakan menu baquette ini.

Menu selain roti sebagai pelengkap hidangan

Menu selain roti sebagai pelengkap hidangan

Meskipun bernama bread maker alias pembuat roti, sesungguhnya alat ini memiliki fungsi menarik lainnya. Salah satunya untuk membuat selai. Anda tak perlu repot berlama-lama mengaduk di depan kompor. Tinggal masukkan bahan dan tekan tombol selai. Selang beberapa saat, selai buatan Anda bisa dihidangkan untuk menemani roti.


Selain selai, masih ada yoghurt, bubur kacang hijau, ketan uli, hingga pasta dan mie. Setelah bosan mencoba semua resep roti, Anda bisa memasak menu lainnya. Carilah menu kesayangan Anda di bread maker dan selamat bereksperimen.

Pastikan konsumsi listriknya sesuai dengan daya listrik di rumah Anda

Pastikan konsumsi listriknya sesuai dengan daya listrik di rumah Anda

Pemakaian konsumsi listrik saat menggunakan bread maker relatif besar, berkisar antara 500 watt sampai lebih dari 1000 watt. Oleh karena itu, periksa terlebih dahulu konsumsi daya bread maker incaran Anda. Jangan sampai listrik padam berkali-kali karena tidak sanggup menanggung daya pemakaian bread maker. Rencana Anda menikmati roti buatan sendiri bisa berantakan!

Perhatikan bentuk loyang bread maker

Perhatikan bentuk loyang bread maker

Sebelum memutuskan membeli bread maker, Anda perlu tahu bahwa hasil rotinya akan berbentuk sama. Jadi, jangan membayangkan roti akan keluar dengan bentuk lucu seperti di toko-toko roti. Bentuk loyang roti bread maker sendiri ada dua macam, yaitu kotak dan persegi panjang. 


Bagi Anda yang berencana membuat roti tawar, bread maker loyang persegi panjang jadi pilihan tepat. Begitu pula roti Prancis. Jika tidak terlalu mementingkan bentuk roti, Anda bisa menggunakan loyang roti kotak. Anda tetap bisa berkreasi dengan loyang roti kotak.


Lantas, bagaimana jika Anda ingin membuat roti beraneka bentuk seperti roti unyil atau cinnamon roll? Anda bisa memanfaatkan bread maker untuk membantu proses menguleni dan proofing. Anda tetap hemat tenaga dan waktu. Setelah proofing, Anda tinggal mengeluarkan dari bread maker dan membentuknya. Roti berbentuk cantik pun siap untuk dipanggang di oven biasa atau bread maker.

Perhatikan kelengkapan produknya

Perhatikan kelengkapan produknya

Bread maker menangani semua tahap dalam pembuatan roti, dari proses menguleni, pengembangan, hingga pemanggangan. Bisa dibayangkan praktisnya memakai bread maker. Anda tidak membutuhkan terlalu banyak barang. Cucian piring jadi lebih sedikit. 


Di sisi lain, Anda tetap membutuhkan alat-alat pendukung, seperti gelas ukur, loyang, sendok ukur, dan pengaduk. Alat-alat itu sangat membantu Anda dalam membuat roti yang lezat. Bagaimanapun, ketepatan ukuran turut berpengaruh pada keberhasilan membuat roti. Akan lebih baik jika bread maker yang Anda beli juga menyediakan alat-alat tersebut.


Selain itu, pastikan tersedia buku manual. Kehadiran buku manual benar-benar memudahkan Anda untuk mengoperasikan bread maker secara optimal. Akan menjadi nilai plus pula jika produsen turut menyertakan buku resep. Takaran dan menu yang disajikan pastilah sudah sesuai dengan bread maker Anda

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

ReBread Bread Maker

E10/RB350

Mulai dari Rp 2.480.000,00

10 Rekomendasi bread maker terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk bread maker terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee dan Tokopedia.

10
Bentuk loyangKotak
Kapasitas1000 gr
Daya550 W
Pengaturan program 12 macam
Delay timer13 jam
Kelengkapan produkTidak disebutkan
Keep warm1 jam
Pengatur kematangan✔︎ (3 tingkat)
9
Bentuk loyangKotak
Kapasitas280 gr
Daya428 W
Pengaturan program 13 macam
Delay timer13 jam
Kelengkapan produkBuku manual dengan resep di dalamnya, gelas ukur, sendok ukur, pisau
Keep warmTidak disebutkan
Pengatur kematangan✔︎
8
Bentuk loyangKotak
Kapasitas500 gr, 750 gr, 1000 gr
Daya550 W
Pengaturan program 19 macam
Delay timer15 jam
Kelengkapan produkGelas ukur, pisau, sendok takar, buku resep, piring plastik
Keep warm1 jam
Pengatur kematangan✔︎ (3 tingkat)
7

PhilipsViva Collection Bread Maker

HD9045/30

Mulai dari Rp 2.599.000,00

Bentuk loyangKotak
Kapasitas750 gr dan 1000 gr
DayaTidak disebutkan
Pengaturan program 14 macam
Delay timer13 jam
Kelengkapan produkBuku resep, loyang, sendok ukur, spatula, gelas ukur
Keep warm1 jam
Pengatur kematangan✔︎ (3 tingkat)
6
Bentuk loyangKotak
Kapasitas500 gr, 700 gr, 1000 gr
Daya480 W
Pengaturan program 12 macam
Delay timer15 jam
Kelengkapan produkTidak disebutkan
Keep warm1 jam
Pengatur kematangan✔︎ (3 tingkat)
5
Bentuk loyangPersegi panjang
Kapasitas750 gr, 1000 gr, 1250 gr
Daya850 W
Pengaturan program 12 macam
Delay timerTidak disebutkan
Kelengkapan produkBuku manual
Keep warm1 jam
Pengatur kematangan✔︎ (3 tingkat)
4

ZojirushiMini Bread Maker

BB-KWQ10

Mulai dari Rp 7.950.000,00

Bentuk loyangKotak
Kapasitas500 gr
Daya450 W
Pengaturan program 7 macam
Delay timer13 jam
Kelengkapan produkBuku manual, buku resep, DVD
Keep warmTidak disebutkan
Pengatur kematanganTidak disebutkan
3
Bentuk loyangKotak
Kapasitas1 kg
Daya600 W
Pengaturan program 24 program otomatis, 1 progam manual
Delay timerTidak disebutkan
Kelengkapan produkBuku resep, pengaduk, sendok ukur, gelas takar, pengait
Keep warm✔︎
Pengatur kematangan✔︎ (3 tingkat)
2

RB Electronics indonesiaBread Maker

RB250c

Mulai dari Rp 1.998.000,00

Bentuk loyangKotak
Kapasitas1 kg
DayaTidak disebutkan
Pengaturan program 22 macam
Delay timerTidak disebutkan
Kelengkapan produkGelas takar, sendok takar, pengait, timbangan digital, buku resep
Keep warmTidak disebutkan
Pengatur kematanganTidak disebutkan
1
Bentuk loyangKotak
Kapasitas1 kg
Daya550 W
Pengaturan program 19 macam
Delay timer15 jam
Kelengkapan produkGelas ukur, sendok ukur, hook/pengait, pengaduk, buku resep, dan muku manual
Keep warm1 jam
Pengatur kematangan✔︎ (light, medium, dark)

Tabel perbandingan produk bread maker terbaik

Gambar produk
1
Bread Master Multipro 1

2
RB Electronics indonesia Bread Maker 1

RB Electronics indonesia

3
Bread Master Chrome 1

4
Zojirushi Mini Bread Maker 1

Zojirushi

5
Lock & Lock Bread Maker 1

Lock & Lock

6
Kenwood Bread Maker 1

Kenwood

7
Philips Viva Collection Bread Maker 1

Philips

8
STROGEN Bread Maker Toasty 1

STROGEN

9
Panasonic Bread Maker 1

Panasonic

10
Oxone Oxone Bread Maker 1

Oxone

Nama produk

Bread Master Multipro

Bread Maker

Bread Master Chrome

Mini Bread Maker

Bread Maker

Bread Maker

Viva Collection Bread Maker

Bread Maker Toasty

Bread Maker

Oxone Bread Maker

Keunggulan

Bread maker sahabat pemula dengan hasil sekelas toko roti

Dengan loyang nanokeramik yang lebih sehat

Desain elegan dan mewah untuk dapur Anda

Si mini pink dengan 50 varian menu

Membuat roti lonjong untuk keluarga besar Anda

Fitur fast bake untuk membuat roti secepat kilat

Desain ergonomis memudahkan Anda mengoperasikannya

Jendela kaca besar yang memperlihatkan proses pembuatan roti

Topping dan campuran dapat masuk secara otomatis ke dalam adonan

Layar LED akan mati otomatis setelah waktu tertentu, sungguh hemat daya!

Harga mulai dariRp 998.000,00Rp 1.998.000,00Rp 1.580.000,00Rp 7.950.000,00Rp 2.680.000,00Rp 1.785.000,00Rp 2.599.000,00Rp 980.000,00Rp 4.799.000,00Rp 2.590.000,00
Bentuk loyangKotakKotakKotakKotakPersegi panjangKotakKotakKotakKotakKotak
Kapasitas1 kg1 kg1 kg500 gr750 gr, 1000 gr, 1250 gr500 gr, 700 gr, 1000 gr750 gr dan 1000 gr500 gr, 750 gr, 1000 gr280 gr1000 gr
Daya550 WTidak disebutkan600 W450 W850 W480 WTidak disebutkan550 W428 W550 W
Pengaturan program 19 macam22 macam24 program otomatis, 1 progam manual7 macam12 macam12 macam14 macam19 macam13 macam12 macam
Delay timer15 jamTidak disebutkanTidak disebutkan13 jamTidak disebutkan15 jam13 jam15 jam13 jam13 jam
Kelengkapan produkGelas ukur, sendok ukur, hook/pengait, pengaduk, buku resep, dan muku manualGelas takar, sendok takar, pengait, timbangan digital, buku resepBuku resep, pengaduk, sendok ukur, gelas takar, pengaitBuku manual, buku resep, DVDBuku manualTidak disebutkanBuku resep, loyang, sendok ukur, spatula, gelas ukurGelas ukur, pisau, sendok takar, buku resep, piring plastikBuku manual dengan resep di dalamnya, gelas ukur, sendok ukur, pisauTidak disebutkan
Keep warm1 jamTidak disebutkan✔︎Tidak disebutkan1 jam1 jam1 jam1 jamTidak disebutkan1 jam
Pengatur kematangan✔︎ (light, medium, dark)Tidak disebutkan✔︎ (3 tingkat)Tidak disebutkan✔︎ (3 tingkat)✔︎ (3 tingkat)✔︎ (3 tingkat)✔︎ (3 tingkat)✔︎ ✔︎ (3 tingkat)
Tautan produk

Pertanyaan umum seputar bread maker

Selain ulasan di atas, Anda mungkin masih menyimpan beberapa pertanyaan tentang bread maker. Untuk itu, kami akan mencoba merangkum dan menjawab pertanyaan Anda tersebut.

Bisakah memasak menu di luar buku resep?

Sebagian besar menu pada bread maker adalah menu dasar. Tentu saja Anda bisa mengkreasikannya dengan menambah topping atau bahan lainnya. Yang jelas, Anda perlu menyimak kembali buku manual atau menu. Biasanya ada saran dan informasi terkait penambahan bahan.

Mengapa roti dalam bread maker tidak mengembang?

Pertama, pastikan Anda menggunakan ragi yang masih segar. Kedua, pastikan Anda meletakkan bread maker di tempat bersuhu ruang. Jika bread maker ada di ruangan yang sangat dingin, roti akan sulit mengembang.

Baca juga rekomendasi bahan membuat roti di sini

Pada dasarnya roti terbuat dari tepung, ragi, dan air atau cairan. Selain teknik yang benar, roti yang lezat membutuhkan takaran yang tepat dan kualitas bahan yang baik. Jika Anda berencana membuat kue dan membutuhkan bahan-bahan terbaik, kami memiliki rekomendasinya untuk Anda. Silakan baca artikel kami di bawah ini!

Kesimpulan

Kami paham waktu Anda begitu berharga. Dengan memiliki bread maker, Anda bisa membuat roti sembari mengerjakan aktivitas penting lainnya. Alat ini jelas solusi praktis bagi Anda yang mendambakan santapan roti setiap hari dengan mudah. 


Pastikan Anda mengikuti cara memilih di atas demi mendapatkan produk yang sesuai kebutuhan. Jangan lupa juga untuk selalu membaca buku manual yang disertakan guna bisa memanfaatkan bread maker secara optimal. Selamat bereksperimen membuat aneka roti lezat!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Slow Juicer Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Slow Juicer Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Apabila Anda tertarik dengan gaya hidup sehat, Anda dapat memulainya dengan membeli peranti elektronik slow juicer. Dengan alat ini, Anda bisa membuat jus murni tanpa campuran air sehingga kandungan gizi yang diperoleh lebih banyak. Tak hanya jus, beberapa produk slow juicer juga bisa digunakan untuk membuat smoothie, es krim, dan minuman dingin lainnya.Untuk membantu Anda, kami telah menyiapkan rekomendasi merek slow juicer yang bagus, seperti Philips, Kuvings, Signora, dan Sharp. Sebelum itu, kami juga akan menjelaskan tips memilihnya untuk Anda. Mari simak penjelasan lengkapnya melalui artikel ini!
    Elektronik dapur
    92.075 Views
  • 10 Rekomendasi Kompor Induksi Terbaik untuk di Atas Meja (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kompor Induksi Terbaik untuk di Atas Meja (Terbaru Tahun 2021)
    Kompor induksi adalah peralatan memasak yang praktis karena tidak menggunakan api atau tabung gas sebagai sumber pemanas. Apalagi, ada kompor induksi berukuran kecil sehingga dapat diletakkan di meja. Dengan demikian, Anda bisa memasak beragam makanan terutama jenis sajian hot pot tanpa perlu ke dapur.Sekarang, banyak produsen elektronik yang memproduksi kompor induksi, seperti Philips, Modena, IDEALIFE, dan lainnya. Setiap produk memiliki fitur dan keunggulan masing-masing yang mungkin akan membuat Anda bingung. Maka dari itu, kami akan mengulas cara memilih kompor induksi beserta rekomendasi produk yang tersedia di pasaran. Selamat membaca! 
    Elektronik dapur
    9.912 Views
  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Rice Cooker Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Rice cooker berfungsi untuk mempermudah proses memasak nasi sehingga lebih praktis. Seiring dengan perkembangan teknologi, rice cooker konvensional mulai tergantikan dengan rice cooker digital. Selain untuk menanak dan menghangatkan nasi, berbagai fungsi lainnya diberikan oleh rice cooker digital.Ada berbagai merek ternama yang memiliki produk rice cooker digital, seperti Philips, Cosmos, Tiger, sampai Xiaomi. Agar Anda tidak salah memilih rice cooker digital, kami sudah menyiapkan tipsnya di artikel ini Plus, ada rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Simak terus penjelasan kami dan temukan rice cooker digital yang pas untuk Anda.
    Elektronik dapur
    2.196 Views
  • 10 Rekomendasi Kulkas LG Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kulkas LG Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kulkas merupakan peralatan elektronik rumah tangga yang sangat dibutuhkan. Supaya makanan dan minuman tidak cepat basi, menyimpannya di dalam kulkas sangatlah disarankan. Di pasaran, sudah banyak sekali produk kulkas dari berbagai merk yang dapat Anda temukan. Salah satu merk kulkas yang paling sering digunakan adalah LG. Namun, bagi sebagian orang yang tidak mengetahui alat elektronik, pastinya akan kesulitan dalam memilih kulkas yang bagus. Untuk itu, kami akan berbagi tips cara memilih dan merekomendasikan sepuluh kulkas LG terbaik. Seri Smart Inverter, Door Cooling+™, dan InstaView juga masuk ke dalam daftar ulasan kami.
    Elektronik dapur
    8.862 Views
  • 10 Rekomendasi Blender Portable Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Blender Portable Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Untuk menjalankan gaya hidup sehat, diperlukan alat pendukung yang tepat. Blender portable adalah blender yang beroperasi dengan baterai dan bisa dibawa ke mana-mana. Alat ini memungkinkan Anda menikmati minuman bergizi di mana pun dan kapan pun. Cukup masukkan buah atau sayur yang diinginkan, tekan tombol power, dan tunggu hingga berubah menjadi jus atau smoothie.Kali ini, kami telah merangkum tips memilih blender portable. Selanjutnya, kami juga akan mengulas produk dari berbagai merek, seperti Vitamer, Konka, Miniso, dan Deerma. Yuk, baca artikel ini sampai selesai dan temukan blender portable impian Anda!
    Elektronik dapur
    988 Views
  • 10 Rekomendasi Kulkas Polytron 2 Pintu Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kulkas Polytron 2 Pintu Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Lemari es atau kulkas adalah elektronik dapur yang wajib Anda miliki. Saat ini, kulkas hadir dengan banyak pilihan, mulai dari kulkas mini, dua pintu, hingga multidoor. Salah satu produsen elektronik rumah tangga yang terkenal dengan produk kulkasnya adalah Polytron. Polytron menyediakan varian kulkas dua pintu dengan fitur-fitur inovatif. Inovasi seperti inverter, deodorizer, tropical cooling, hingga door open alarm bisa Anda temui pada varian kulkas Polytron. Serinya pun beragam, ada seri Belleza, New Belleza, dan Metal Series. Varian kulkas mana yang cocok untuk Anda? Yuk, cari tahu di bawah sini!
    Elektronik dapur
    2.328 Views
  • 10 Rekomendasi Penghisap Asap Dapur / Cooker Hood Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Penghisap Asap Dapur / Cooker Hood Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Cooker hood atau penghisap asap dapur adalah produk elektronik rumah tangga yang dipasang di atas kompor. Alat ini berfungsi untuk meredam asap dan aroma yang menyengat saat memasak. Modelnya cukup beragam, ada cooker hood dengan cerobong dan ada pula cooker hood tanpa cerobong.Cooker hood sebaiknya Anda miliki supaya aktivitas di dapur jadi lebih nyaman. Di artikel ini kami akan mengulas beberapa rekomendasi cooker hood dari MODENA, Electrolux, Rinnai, dan sebagainya. Namun, sebelumnya, bacalah dahulu beberapa tips yang harus diperhatikan agar Anda bisa mendapatkan produk yang sesuai dengan kebutuhan.
    Elektronik dapur
    10.321 Views
  • 10 Rekomendasi Kulkas Hitachi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kulkas Hitachi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah Anda berencana membeli kulkas baru? Di antara berbagai produk kulkas yang ada di pasaran, Hitachi adalah merk kulkas yang layak dipilih. Hitachi, perusahaan elektronik asal Jepang ini menawarkan kulkas dengan seri dan desain yang beragam, mulai kulkas 1 pintu, 2 pintu, hingga 4 pintu.Apabila Anda tertarik untuk membeli kulkas Hitachi, ikutilah tips memilihnya dari kami. Kami juga akan mengulas rekomendasi kulkas Hitachi yang bagus dan terbaru untuk Anda miliki dengan harga bervariasi. Selamat membaca dan segera temukan kulkas idaman Anda!
    Elektronik dapur
    922 Views
  • 10 Rekomendasi Microwave Low Watt Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Microwave Low Watt Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Microwave adalah salah satu elektronik dapur yang sangat ideal untuk dimiliki. Pasalnya, microwave sangat membantu untuk menghangatkan atau bahkan memasak beberapa makanan sederhana. Ada begitu banyak microwave low watt yang dijual di pasaran, seperti merek LG, Sharp, Electrolux, dan Panasonic.Kali ini, kami akan membagikan tips cara memilih microwave low watt yang bagus. Kami juga akan memberi rekomendasi beberapa microwave low watt yang murah. Ayo, simak artikel ini sampai selesai dan temukan microwave low watt terbaik untuk Anda. 
    Elektronik dapur
    822 Views
  • 10 Rekomendasi Pompa Air Galon Elektrik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Pompa Air Galon Elektrik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Memakai pompa air galon elektrik terasa lebih praktis ketimbang yang manual. Produknya bahkan menjadi alternatif yang lebih simpel dibandingkan dispenser air. Pasalnya, Anda tidak membutuhkan area khusus untuk menggunakannya. Cukup pasang pada leher galon, lalu produknya sudah siap dipakai.Pada artikel ini, kami akan membagikan cara memilih pompa air galon terbaik untuk Anda. Kami juga sudah menyiapkan rekomendasi produk dari berbagai merek yang bagus, seperti Nankai, Goto, dan lainnya. Setiap produknya telah kami ulas berdasarkan harga hingga fiturnya. Jadi, yuk, baca artikel ini sebelum Anda membeli pompa air galon elektrik!
    Elektronik dapur
    273 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Kulkas 2 Pintu Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kulkas 2 Pintu Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sebagai tempat untuk menyimpan makanan agar tahan lama, penggunaan kulkas sangatlah penting. Salah satu model kulkas yang cukup banyak diminati masyarakat adalah kulkas 2 pintu. Setiap merk kulkas, seperti Panasonic, Sharp, Samsung, Polytron, dan LG tentunya memiliki kualitas yang berbeda-beda.Melalui artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih kulkas 2 pintu terbaik untuk Anda. Berbagai pertimbangan, seperti harga, ukuran, fitur, beserta konsumsi listriknya akan kami jelaskan secara detail untuk memudahkan Anda. Yuk, simak terus artikel ini!
    Elektronik dapur
    118.378 Views
  • 10 Rekomendasi Kulkas Hemat Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kulkas Hemat Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kulkas merupakan alat rumah tangga yang selalu dinyalakan 24 jam setiap hari. Dengan demikian, penggunaan listriknya perlu Anda perhitungkan. Tak perlu khawatir, saat ini sudah banyak produk kulkas hemat listrik bermunculan di pasaran. Dengan menggunakan kulkas yang kebutuhan listriknya kecil, Anda bisa mengurangi biaya pemakaian listrik.Jika Anda sedang beralih memilih kulkas hemat listrik, simaklah tips dari kami. Kami juga akan memberikan berbagai rekomendasi produk kulkas hemat listrik, seperti merek LG, Samsung, Sharp, Electrolux, dan lainnya. Selamat membaca! Jangan sampai ada yang terlewat, ya!
    Elektronik dapur
    76.526 Views
  • 10 Rekomendasi Kulkas Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kulkas Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Berfungsi untuk menjaga kesegaran makanan, kulkas menjadi perlengkapan elektronik rumah tangga yang wajib dimiliki. Ada banyak merk kulkas bagus yang saat ini mendomasi pasaran, seperti Samsung, LG, Polytron, dan Sharp. Mereka memproduksi aneka kulkas dengan fitur canggih, mulai dari kulkas mini, kulkas 1 pintu, kulkas 2 pintu, hingga kulkas besar.Pada artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih dan merekomendasikan beberapa produk kulkas terbaik untuk Anda. Anda bisa memilih kulkas berdasarkan kapasitas, dimensi, merek, dan fiturnya. Mari simak artikel ini sampai akhir dan temukan kulkas yang tepat untuk kebutuhan Anda!
    Elektronik dapur
    162.624 Views
  • 10 Rekomendasi Microwave Oven Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Microwave Oven Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Microwave oven merupakan alat yang dapat digunakan untuk membuat hamburger hingga memanggang kentang. Ada banyak model microwave oven yang dijual di pasaran mulai dari merek , Panasonic, Modena, Sharp, dan Hitachi. Masing-masing produk dilengkapi dengan fitur khusus, baik fitur yang sederhana hingga yang lengkap.Banyaknya model yang dijual mungkin membuat Anda bingung menentukan pilihan. Untuk mempermudah, kami akan memberikan tips memilih microwave oven yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Tak hanya itu, kami juga memberikan sepuluh rekomendasi microwave oven terbaik yang dapat Anda bandingkan berdasarkan kualitas, model, dan harganya. Selamat membaca!
    Elektronik dapur
    159.000 Views
  • 10 Rekomendasi Slow Juicer Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Slow Juicer Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Apabila Anda tertarik dengan gaya hidup sehat, Anda dapat memulainya dengan membeli peranti elektronik slow juicer. Dengan alat ini, Anda bisa membuat jus murni tanpa campuran air sehingga kandungan gizi yang diperoleh lebih banyak. Tak hanya jus, beberapa produk slow juicer juga bisa digunakan untuk membuat smoothie, es krim, dan minuman dingin lainnya.Untuk membantu Anda, kami telah menyiapkan rekomendasi merek slow juicer yang bagus, seperti Philips, Kuvings, Signora, dan Sharp. Sebelum itu, kami juga akan menjelaskan tips memilihnya untuk Anda. Mari simak penjelasan lengkapnya melalui artikel ini!
    Elektronik dapur
    92.075 Views
  • 10 Rekomendasi Dispenser Galon Bawah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Dispenser Galon Bawah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Siapa yang tidak tahu dispenser? Peralatan dapur yang satu ini sangat berguna menyediakan air panas dan dingin di rumah. Dengan adanya dispenser, Anda tak perlu repot-repot memasak air panas menggunakan kompor. Seiring perkembangan teknologi, dispenser tipe galon bawah yang lebih praktis pemasangan airnya pun sudah banyak dijual di pasaran.Kali ini, kami akan membahas tips memilih dispenser galon bawah beserta sepuluh rekomendasi terbaiknya. Temukanlah produk andalan dari berbagai merek terkenal, seperti SHARP, Polytron, dan Electrolux. Anda sedang mencari dispenser baru untuk di rumah? Baca artikel ini sampai habis!
    Elektronik dapur
    45.987 Views
  • 10 Rekomendasi Kulkas Polytron 1 Pintu Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kulkas Polytron 1 Pintu Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bukan hal yang diragukan lagi, bahwa lemari es menjadi kebutuhan wajib rumah tangga. Elektronik dapur yang satu ini punya fungsi yang penting untuk menyimpan makanan dan minuman. Saat ini, ada banyak produsen ternama yang menjual kulkas berkualitas. Salah satu brand lokal yang terkenal adalah Polytron.Polytron menawarkan beragam bentuk kulkas, dari yang multidoor maupun kulkas satu pintu. Untuk Anda yang kini tengah mencari kulkas satu pintu, jangan lewatkan artikel kami. Kami akan mengulas varian kulkas satu pintu Polytron, mulai dari New Belleza hingga Beauty Metal Series. Simak sampai habis, ya!
    Elektronik dapur
    5.084 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori