• 10 Rekomendasi Film Jason Statham Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Film Jason Statham Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Film Jason Statham Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Film Jason Statham Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Film Jason Statham Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Film Jason Statham Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Film Jason Statham pas sebagai pilihan untuk mengisi waktu luang. Dari yang lawas sampai yang terbaru, ceritanya selalu ringan, penuh adegan aksi, dan menegangkan. Anda sudah bisa menikmatinya lewat layanan streaming, seperti Disney+ Hotstar, Netflix, dan Vidio.


Kali ini kami akan merekomendasikan film Jason Statham yang bagus untuk Anda. Ada yang seru seperti The Transporter, ada juga yang kocak seperti Spy. Nah, agar Anda menemukan yang terbaik, kami akan membagikan cara memilihnya lebih dahulu. Kami pun sudah mengulas filmnya untuk Anda. Makin tidak sabar untuk membacanya, bukan? Yuk, dimulai saja!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Film Jason Statham, seru dan menegangkan

Karier Jason Statham di bidang perfilman terbilang unik. Dirinya langsung mendapat peran cukup besar pada film pertamanya yaitu Lock, Stock and Two Smoking Barrels (1998). Filmnya pun disukai publik, serta sukses di pasaran.


Hanya dalam waktu 4 tahun, Jason Statham mendapatkan peran utama pertamanya lewat The Transporter (2002). Dari sana, ia memperoleh typecasting pada film-film action dengan peran antihero dan pastinya jago berkelahi.


Karakter yang menjadi ciri khasnya tersebut bisa disaksikan lewat Crank (2006), The Mechanic (2011), hingga Parker (2013). Konfliknya pun lekat dengan peristiwa kriminal sehingga banyak filmnya yang bergenre action, crime, dan thriller.


Uniknya, film Jason Statham juga ada yang bisa mengocok perut. Aktor asal Inggris ini justru memulai kariernya lewat film-film komedi. Ia menjadi promotor kecil-kecilan di Snatch (2000) dan bermain sepak bola di penjara di Mean Machine (2001).

Jason Statham absen membintangi film pada tahun 2020. Namun, ia kembali beraksi pada tahun 2021 lewat Wrath of Man dan F9: The Fast Saga. Aktor yang juga diver ini pastinya belum akan berhenti menyajikan film seru dan menegangkan untuk Anda!

Cara memilih film Jason Statham

Aktor kelahiran tahun 1967 ini sudah membintangi lebih dari 40 judul film. Beberapa di antaranya pasti ada yang pas dengan selera Anda. Namun, memilih film Jason Statham bukan cuma soal selera. Berikut ini kami akan menjelaskan cara memilihnya agar Anda menemukan filmnya yang juga nyaman ditonton. 

Ketahui karakteristik dari kombinasi genrenya

Jason Statham memang identik dengan film-film aksi. Namun, kombinasi genrenya bisa berbeda-beda. Nuansa filmnya pun tidak sama semua. Untuk itu, simak penjelasan dari kami berikut ini agar Anda bisa menikmati kombinasi genre yang sesuai dengan selera.

Action & thriller: Penuh aksi menegangkan

Action dengan thriller adalah kombinasi genre yang akan sering Anda temui pada film Jason Statham. Filmnya dijamin menyajikan aksi-aksi menegangkan dari sang aktor. Plotnya pun tidak jarang berkisar pada dunia kriminal sehingga banyak filmnya yang bergenre actioncrime, dan thriller. Beberapa film terbaiknya yang bergenre tersebut adalah The Italian Job (2003) dan Crank: High Voltage (2009).


Namun, tidak semua film Jason Statham yang bergenre action dan thriller menceritakan aksi kriminal. Ada juga yang ketegangannya berasal dari teror ikan hiu raksasa. Apabila Anda ingin menikmati film Jason Statham yang tidak tipikal, Anda bisa menonton The Meg (2018).

Action & comedy: Berisi dialog dan adegan kocak

Action & comedy: Berisi dialog dan adegan kocak

Tidak hanya penuh aksi dan menegangkan, film Jason Statham juga bisa penuh aksi dan komedi. Beberapa film pertamanya justru memiliki unsur komedi meskipun tidak semuanya memamerkan adegan aksi dari sang aktor. Yang pasti, ia akan menghadirkan dialog dan adegan kocak di film komedinya.


Anda ingin menyaksikan film Jason Statham yang menggabungkan unsur aksi dan komedi? Saksikanlah Lock, Stock and Two Smoking Barrels dan Spy (2015). Sang aktor memang menunjukkan akting kocak di Snatch dan Mean Machine, tetapi tidak ada adegan aksi darinya. 

Action & adventure: Pertarungannya lebih masif

Action & adventure: Pertarungannya lebih masif

Jason Statham memang rajin membintangi film aksi. Namun, bila filmnya bergenre action dan adventure, nuansanya akan berbeda dari yang lain. Tidak hanya saling beradu pistol atau otot, filmnya bisa memamerkan adu senjata berat atau kendaraan perang.


Set yang ditunjukkan pun lebih beragam. Jadi, Anda akan diajak bertualang bersama Jason Statham. Filmnya yang kental dengan kombinasi action dan adventure bisa Anda temukan di Fast & Furious franchise dan trilogi The Expendables. Sebagai informasi, sang aktor beraksi di Furious 7 (2015), The Fate of the Furious (2017), dan Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw (2019).

Pilih yang melibatkan bintang film favorit Anda lainnya

Sebagai aktor aksi kawakan, Jason Statham pastinya tidak asing bekerja sama dengan bintang Hollywood lainnya. Beberapa bintang yang sering bekerja sama dengan dirinya adalah Jet Li, Sylvester Stallone, dan Dwayne "The Rock" Johnson. Bila Anda juga menggemari aktor-aktor tersebut, pasti akan terasa seru sekali menonton filmnya.


Jason Statham bekerja sama dengan Dwayne Johnson di Fast & Furious franchise. Sementara itu, sang aktor berkolaborasi dengan Sylvester Stallone dan Jet Li di trilogi The Expendables. Namun, Jason Statham dan Jet Li sudah pernah bekerja sama di luar The Expendables. Keduanya beraksi bersama di The One (2001) dan War (2007). Jangan lewatkan film-film tersebut jika Anda menyukai adegan stunt khas film kungfu.

Periksa kategori usia dari film Jason Statham

Periksa kategori usia dari film Jason Statham

Karena umumnya bergenre action, pastinya film Jason Statham banyak menampilkan adegan kekerasan. Tidak heran kalau filmnya rata-rata memiliki kategori usia 17 tahun ke atas. Filmnya memang bukan untuk dikonsumsi penonton anak-anak.


Namun, masih ada beberapa film Jason Statham yang bisa dinikmati penonton remaja. Anda bisa memilih filmnya yang memiliki kategori usia 13+ atau 16+, tergantung pada usia penontonnya. Film dalam kategori tersebut biasanya menampilkan adegan kekerasan yang tidak terlalu berat. Sebaliknya, yang lebih dipamerkan justru adegan stunt yang memukau.

10 Rekomendasi film Jason Statham terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh film Jason Statham terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan rating dan review penonton. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di IMDb.

10

Lionsgate, Fierce Entertainment, Mosaic Media GroupWar

GenreAction, crime, thriller
Kategori usia18+
Pemeran lainJet Li, John Lone, Devon Aoki
Tanggal rilis24 Agustus 2007
Durasi1 jam 43 menit
Rating di IMDb6,2 dari 10
9

EuropaCorp, TF1 Films Production, Current Entertainment, Canal+, TPS StarTransporter 2

GenreAction, crime, thriller
Kategori usia17+
Pemeran lainAlessandro Gassman, Amber Valletta, Kate Nauta
Tanggal rilis2 September 2005
Durasi1 jam 27 menit
Rating di IMDb6,3 dari 10
8

Relativity Media, Impact Pictures, Cruise/Wagner ProductionsDeath Race

GenreAction, thriller
Kategori usia18+
Pemeran lainTyrese Gibson, Ian McShane, Joan Allen
Tanggal rilis22 Agustus 2008
Durasi1 jam 44 menit
Rating di IMDb6,3 dari 10
7

Seven Bucks Productions, Chris Morgan ProductionsFast & Furious Presents: Hobbs & Shaw

GenreAction, adventure, thriller
Kategori usia13+
Pemeran lainDwayne Johnson, Idris Elba, Vanessa Kirby
Tanggal rilis2 Agustus 2019
Durasi2 jam 15 menit
Rating di IMDb6,4 dari 10
6

Electric EntertainmentCellular

GenreAction, crime, thriller
Kategori usia16+
Pemeran lainKim Basinger, Chris Evans, Eric Christian Olsen
Tanggal rilis10 September 2004
Durasi1 jam 33 menit
Rating di IMDb6,5 dari 10
5

Millennium Films, Nu ImageThe Expendables 2

GenreAction, adventure, thriller
Kategori usia16+
Pemeran lainSylvester Stallone, Jet Li, Dolph Lundgren
Tanggal rilis17 Agustus 2012
Durasi1 jam 42 menit
Rating di IMDb6,6 dari 10
4

EuropaCorp, TF1 Films Production, Current Entertainment, Canal+The Transporter

GenreAction, crime, thriller
Kategori usia17+
Pemeran lainShu Qi, François Berléand, Matt Schulze
Tanggal rilis2 Oktober 2002
Durasi1 jam 32 menit
Rating di IMDb6,8 dari 10
3

Chernin Entertainment, Feigco Entertainment, TSG EntertainmentSpy

GenreAction, comedy
Kategori usia20+
Pemeran lainMelissa McCarthy, Rose Byrne, Jude Law
Tanggal rilis5 Juni 2015
Durasi1 jam 59 menit
Rating di IMDb7,0 dari 10
2

De Line PicturesThe Italian Job

GenreAction, crime, thriller
Kategori usia13+
Pemeran lainMark Wahlberg, Charlize Theron, Edward Norton
Tanggal rilis30 Mei 2003
Durasi1 jam 50 menit
Rating di IMDb7,0 dari 10
1

PolyGram Filmed Entertainment, HandMade Films, SKA Films, The Steve Tisch Company, Summit EntertainmentLock, Stock and Two Smoking Barrels

GenreAction, comedy, crime
Kategori usia18+
Pemeran lainJason Flemyng, Dexter Fletcher, Nick Moran
Tanggal rilis28 Agustus 1998
Durasi1 jam 47 menit
Rating di IMDb8,2 dari 10

Tabel perbandingan film Jason Statham terbaik

Gambar produk
1
PolyGram Filmed Entertainment, HandMade Films, SKA Films, The Steve Tisch Company, Summit Entertainment Lock, Stock and Two Smoking Barrels 1

PolyGram Filmed Entertainment, HandMade Films, SKA Films, The Steve Tisch Company, Summit Entertainment

2
De Line Pictures The Italian Job 1

De Line Pictures

3
Chernin Entertainment, Feigco Entertainment, TSG Entertainment Spy 1

Chernin Entertainment, Feigco Entertainment, TSG Entertainment

4
EuropaCorp, TF1 Films Production, Current Entertainment, Canal+ The Transporter 1

EuropaCorp, TF1 Films Production, Current Entertainment, Canal+

5
Millennium Films, Nu Image The Expendables 2 1

Millennium Films, Nu Image

6
Electric Entertainment Cellular 1

Electric Entertainment

7
Seven Bucks Productions, Chris Morgan Productions Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw 1

Seven Bucks Productions, Chris Morgan Productions

8
Relativity Media, Impact Pictures, Cruise/Wagner Productions Death Race 1

Relativity Media, Impact Pictures, Cruise/Wagner Productions

9
EuropaCorp, TF1 Films Production, Current Entertainment, Canal+, TPS Star Transporter 2 1

EuropaCorp, TF1 Films Production, Current Entertainment, Canal+, TPS Star

10
Lionsgate, Fierce Entertainment, Mosaic Media Group War 1

Lionsgate, Fierce Entertainment, Mosaic Media Group

Nama produk

Lock, Stock and Two Smoking Barrels

The Italian Job

Spy

The Transporter

The Expendables 2

Cellular

Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw

Death Race

Transporter 2

War

Keunggulan

Salah satu film Jason Statham terbaik sepanjang masa

Cerita dan adegan aksinya seimbang

Menampilkan peran "aneh" dari Jason Statham

Dari tembak-tembakan sampai kejar-kejaran, semuanya ada!

Banjir aktor aksi legendaris

Sudah menegangkan dari paruh pertama filmnya

Adegan aksi dan efek visualnya memanjakan mata

Ceritanya sangat ringan, tetapi tetap menampilkan aksi mendebarkan

Sekuel sempurna untuk film pertamanya

Pertarungan tangan kosong antara Jason Statham dan Jet Li

GenreAction, comedy, crimeAction, crime, thrillerAction, comedyAction, crime, thrillerAction, adventure, thrillerAction, crime, thrillerAction, adventure, thrillerAction, thrillerAction, crime, thrillerAction, crime, thriller
Kategori usia18+13+20+17+16+16+13+18+17+18+
Pemeran lainJason Flemyng, Dexter Fletcher, Nick MoranMark Wahlberg, Charlize Theron, Edward NortonMelissa McCarthy, Rose Byrne, Jude LawShu Qi, François Berléand, Matt SchulzeSylvester Stallone, Jet Li, Dolph LundgrenKim Basinger, Chris Evans, Eric Christian OlsenDwayne Johnson, Idris Elba, Vanessa KirbyTyrese Gibson, Ian McShane, Joan AllenAlessandro Gassman, Amber Valletta, Kate NautaJet Li, John Lone, Devon Aoki
Tanggal rilis28 Agustus 199830 Mei 20035 Juni 20152 Oktober 200217 Agustus 201210 September 20042 Agustus 201922 Agustus 20082 September 200524 Agustus 2007
Durasi1 jam 47 menit1 jam 50 menit1 jam 59 menit1 jam 32 menit1 jam 42 menit1 jam 33 menit2 jam 15 menit1 jam 44 menit1 jam 27 menit1 jam 43 menit
Rating di IMDb8,2 dari 107,0 dari 107,0 dari 106,8 dari 106,6 dari 106,5 dari 106,4 dari 106,3 dari 106,3 dari 106,2 dari 10
Tautan produk

Baca juga rekomendasi film dan serial lainnya di sini

Selain film Jason Statham, masih banyak film lain yang bisa Anda nikmati untuk mengisi waktu luang. Film action Korea tidak kalah serunya, sedangkan film psikopat tidak kalah menegangkannya. Kami sudah menyiapkan rekomendasi berbagai film dan serial lain pada link di bawah ini, lho! Jangan lewatkan, ya!

Kesimpulan

Sudah menemukan film Jason Statham yang ingin segera Anda saksikan? Filmnya memang didominasi genre action, crime, dan thriller. Namun, filmnya yang bergenre comedy dan adventure juga tersedia. Jadi, sesuaikan saja dengan selera Anda.


Lebih menarik lagi bila filmnya melibatkan bintang Hollywood favorit Anda yang lain. Jangan lupa juga untuk menyesuaikan kategori usianya dengan penonton, ya. Yuk, jadikan waktu luang Anda makin seru dengan menonton film Jason Statham terbaik!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Anime China Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Anime China Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Beberapa tahun terakhir anime China (donghua) mulai mengemuka, menyusul anime lainnya dari Jepang dan Korea Selatan. Gambarnya makin matang dan ceritanya pun makin kuat. Judul-judul anime China yang bagus dengan berbagai genre mudah ditemukan di situs streaming Indonesia.Penasaran dengan anime China? Kami menyajikan tips memilih anime China terbaik untuk Anda. Temukan rekomendasi judul anime China yang seru, seperti Scissor Seven, Heaven Official's Blessing, Legend of Exorcism, dan sebagainya. Apabila Anda berniat menghabiskan waktu luang dengan menonton anime China, baca artikel ini sampai tuntas!
    Film
  • 10 Rekomendasi Film Komedi Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Film Komedi Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Industri perfilman Korea memang dikenal dengan kisah-kisah melodramanya. Namun, banyak film Korea bergenre komedi yang justru sukses menembus box office. Film Parasite bahkan mampu berprestasi di dua ajang bergengsi dunia, menempatkannya sebagai film komedi hitam Korea yang wajib ditonton.Film komedi Korea digemari karena ceritanya yang segar serta mampu mengendurkan urat tegang. Tak hanya Parasite, kami juga merekomendasikan film komedi Korea lainnya yang bagus, seperti Sweet & Sour, My Annoying Brother, dan Pawn. Untuk menemukan film yang sesuai dengan humor Anda, ikuti tips dari kami. Yuk, simak sampai habis!
    Film
  • 10 Rekomendasi Film Terbaik Bertema Sihir (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Film Terbaik Bertema Sihir (Terbaru Tahun 2022)
    Berbicara tentang film bertema sihir, Anda mungkin akan langsung teringat film Harry Potter. Sebenarnya, film sihir selain Harry Potter ada banyak, lho! Maleficent, Doctor Strange, atau Beauty and the Beast dapat dijadikan pilihan untuk Anda yang sedang mencari film sihir terbaik. Selain film-film tersebut, ada juga film sihir di Netflix yang wajib ditonton. Namun, jika masih bingung menentukan film sihir yang bagus, baca dahulu rekomendasi kami di artikel ini. Anda akan menemukan film tentang sekolah sihir, anime bertema sihir, dan masih banyak lagi. Mari cek review lengkapnya di sini!
    Film
  • 10 Rekomendasi Film Terbaik Tentang Yakuza (Terbaru Tahun 2023)
    10 Rekomendasi Film Terbaik Tentang Yakuza (Terbaru Tahun 2023)
    Film tentang yakuza sudah populer dan digemari oleh penikmat film. Selain menyajikan kisah kelam dunia kejahatan, film yakuza juga menyuguhkan sisi lain dari kehidupannya. Drama dan comedy menjadi subgenre yang populer dari genre utama action dan crime. Tato dan pedang katana juga menjadi ciri yang tak bisa lepas dari yakuza.Kami akan membawa Anda menjelajahi dunia yakuza dalam film-film yang tersedia di Netflix dan Vidio. Judul-judul yang bagus seperti The Outsider dan A Family ada dalam rekomendasi kami. Simak artikel ini sampai habis untuk menemukan film yakuza terbaik.
    Film
  • 10 Rekomendasi Film Keluarga Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Film Keluarga Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Film keluarga adalah film yang dirancang agar bisa ditonton oleh seluruh keluarga, baik orang tua maupun anak-anak. Untuk itu, gampang-gampang susah dalam memilih film keluarga. Tidak semua film dengan label "family" atau "keluarga" cocok untuk seluruh keluarga Anda. Anda akan menemukan tips memilih film keluarga dalam artikel ini. Kami juga akan memberikan rekomendasi film keluarga yang populer dan bagus untuk ditonton. Ada Coco, Keluarga Cemara, Inside Out, dan masih banyak film keluarga seru lainnya. Silakan baca artikel ini sampai habis, ya!
    Film
  • 10 Rekomendasi Film Terbaik tentang Hewan dan Manusia (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Film Terbaik tentang Hewan dan Manusia (Terbaru Tahun 2022)
    Film tentang hewan dan manusia merupakan salah satu kategori film yang banyak diminati. Anda bisa menemukan film tentang persahabatan manusia dengan kucing, anjing, bahkan binatang buas. Drama dan petualangan yang ditampilkan terkadang diselingi komedi yang akan membuat Anda terhibur.Untuk para penggemar film, kali ini kami akan membahas film tentang hewan dan manusia. Kami juga akan merekomendasikan film yang bagus untuk Anda. Beberapa rekomendasi film terbaik, seperti 102 Dalmatians, Eight Below, serta June & Kopi juga kami ulas. Anda dapat menonton semuanya di platform streaming, seperti Netflix dan Disney+ Hotstar.
    Film
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori