mybest
Sunscreen

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan wajah
  4. 10 Rekomendasi Sunscreen Stick Terbaik [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]
  • 10 Rekomendasi Sunscreen Stick Terbaik  [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 1
  • 10 Rekomendasi Sunscreen Stick Terbaik  [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 2
  • 10 Rekomendasi Sunscreen Stick Terbaik  [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 3
  • 10 Rekomendasi Sunscreen Stick Terbaik  [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 4
  • 10 Rekomendasi Sunscreen Stick Terbaik  [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 5

10 Rekomendasi Sunscreen Stick Terbaik [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]

Sunscreen stick merupakan inovasi baru yang mulai menjadi tren. Meskipun masih didominasi merek Korea, saat ini mulai bermunculan sunscreen stick lokal. Merek lokal yang memproduksi sunscreen stick antara lain adalah Wardah, Ingrid, Dew It, dan Somethinc. Sementara itu, untuk merek Korea Anda bisa menemukan sunscreen stick Nature Republic dalam rekomendasi kami.


Banyaknya produk sunscreen stick di pasaran mungkin membuat Anda bingung saat memilih. Karena itu, kami bekerja sama dengan dermatovenereologist kami, dr. Annisa Anjani, untuk membagikan tips memilih sunscreen stick yang bagus. Simak dengan saksama supaya Anda tidak salah pilih!

Diperbaharui 03/10/2023
dr. Annisa Anjani
Pakar
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Annisa Anjani

dr. Annisa menempuh pendidikan kedokteran umum dan melanjutkan pendidikan spesialisnya di Universitas Indonesia, Jakarta. Saat ini, ia berpraktik di RSIA Tambak dan Kinara Clinic, Jakarta. Ia sering mengisi acara pendidikan dan berkontribusi dalam penulisan artikel untuk edukasi masyarakat mengenai bidang kulit dan kelamin. Ia juga aktif membagikan konten edukasi tentang kesehatan kulit dan kelamin melalui media sosial Instagram dan YouTube.

Profil dr. Annisa Anjani
Lanjut membaca
Ucha Candra
Penyunting
Editor mybest Indonesia
Ucha Candra

Ucha Candra, atau akrab dipanggil Ucha, adalah konten kreator yang sering membuat konten review produk-produk skincare di akun Instagram miliknya. Lulusan Universitas Brawijaya jurusan Sastra Jepang ini bergabung dengan mybest Indonesia sejak 2017. Selain menjadi content writer, kecintaannya pada dunia tulis-menulis mengantarkannya menjadi editor konten-konten skincare mybest Indonesia. Kesempatan ini membawanya untuk meng-explore hobinya lebih jauh, yakni dunia skincare dan fashion.

Profil Ucha Candra
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Mengenal sunscreen stick dan keunggulannya

Mengenal sunscreen stick dan keunggulannya

Selain sunscreen berbentuk losion, gel, dan spray, kini hadir inovasi baru berupa sunscreen stick. Bentuknya berupa stick padat seperti deodoran dan cara menggunakannya pun mirip deodoran. Berikut kelebihan dan kekurangan sunscreen stik.


Kelebihan sunscreen stik:
  • Kemasannya praktis dan travel-friendly. Sunscreen stik praktis dibawa karena menghindari risiko tumpah.
  • Kemasannya cenderung kecil. Sunscreen stik ditujukan untuk area tubuh yang kecil, seperti wajah & leher.
  • Aplikasinya mudah karena Anda tinggal swipe.
  • Kebanyakan menggunakan pelembap oklusif yang melembapkan kulit kering dengan lebih optimal.

Kekurangannya:
  • Kurang terjamin kebersihannya karena dipakai dengan cara langsung dioles di permukaan kulit. Terlebih lagi, banyak orang memanfaatkan sunscreen stik untuk re-apply, bahkan langsung diaplikasikan di atas makeup. Hal ini kurang baik karena residu makeup bisa menempel dan menumpuk di permukaan sunscreen stik.
  • Sulit untuk menakar pemakaian sunscreen stik yang tepat.

Cara memilih Sunscreen Stick

Sebagaimana Anda memilih skincare lainnya, Anda juga perlu mempertimbangkan beberapa hal saat memilih sunscreen stick. Misalnya, tingkat perlindungan sunscreen, jenis kulit, kandungan bahan aktifnya, dan jenis sunscreen. Untuk memudahkan Anda memilih sunscreen stick, baca tips dari kami berikut ini. 

1

Pastikan untuk memilih sunscreen minimal SPF 30 PA++++

Pastikan untuk memilih sunscreen minimal SPF 30 PA++++

Saat memilih sunscreen, Anda dapat memperhatikan broad spectrum pada produk. Label SPF dan PA pada sunscreen menunjukkan kadar perlindungan sunscreen terhadap sinar UVA dan UVB. Di Indonesia, Anda disarankan untuk memilih sunscreen stick minimal SPF 30 PA++++. SPF 30 PA++++ disebutkan sudah cukup mencegah terjadinya pigmentasi pada kulit.


Namun, Anda juga perlu mempertimbangkan aktivitas yang dilakukan dan UV Index saat itu. Jika UV index sedang tinggi atau Anda kerap beraktivitas outdoor, gunakan sunscreen di atas SPF 30 PA++++. Terlebih jika kulit sudah mengalami pigmentasi, sunscreen SPF 50 lebih disarankan untuk penggunaan sehari-hari. Pastikan juga untuk selalu re-apply karena sunscreen bisa terhapus keringat, air, atau faktor eksternal lainnya.

dr. Annisa Anjani
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Annisa Anjani
Sunscreen berfungsi untuk memperpanjang waktu saat berada di bawah paparan sinar matahari sebelum terkena efek buruk sinar UV. Makin tinggi SPF-nya, makin panjang pula waktu yang didapatkan kulit untuk bertahan dari efek sinar UV.

Namun, hal ini bukan berarti Anda dapat menunda waktu re-apply sunscreen karena sunscreen bisa terhapus akibat keringat atau faktor eksternal lainnya. Masa aktif perlindungan sunscreen juga biasanya terbatas sekitar 2-3 jam saja. 
2

Untuk kulit berminyak dan berjerawat, pilih yang teksturnya lembut dan dilengkapi dengan Aloe vera dan cica

Untuk kulit berminyak dan berjerawat, pilih yang teksturnya lembut dan dilengkapi dengan Aloe vera dan cica
Sunscreen stik biasanya dihindari oleh pemilik kulit berminyak karena teksturnya yang cukup berat. Sunscreen stik memang memiliki tekstur yang oklusif sehingga pada kulit berminyak dikhawatirkan akan menimbulkan komedo. Namun, kulit berminyak dan berjerawat sebenarnya juga boleh menggunakan sunscreen ini dengan ketentuan berikut:
  • Teksturnya cukup creamy dan ringan.
  • Kulit tidak sedang sensitif atau memiliki jerawat yang meradang.
  • Ada klaim noncomedogenic atau tidak menyumbat pori-pori.

Selain itu, penting juga untuk memperhatikan kandungan pelembap yang ada pada sunscreen stik. Sebisa mungkin, pilih sunscreen yang mengandung cica, Aloe vera, atau hyaluronic acid. Berikut alasannya:
  • Aloe vera: Memiliki tekstur yang ringan, cepat diserap kulit, dan memiliki manfaat antiperadangan sehingga membantu menenangkan jerawat yang meradang
  • Cica atau Centella asiatica: Memiliki sifat antiperadangan, antibakteri, dan antioksidan
  • Hyaluronic acid: Memiliki tekstur yang ringan, cepat diserap kulit, dan membuat kulit jadi lembap, elastis, dan kenyal

Sebenarnya, ceramide juga bagus untuk kulit berminyak. Akan tetapi, jika kulit tergolong sangat berminyak, sebaiknya hindari ceramide karena ceramide cenderung menutup permukaan kulit.
3

Untuk kulit sensitif, pilih jenis physical atau mineral suncreen

Untuk kulit sensitif, pilih jenis physical atau mineral suncreen

Selain memperhatikan bahan pelembap dan broad spectrum, jenis sunscreen menjadi poin penting khususnya bagi kulit sensitif. Physical atau mineral sunscreen lebih dianjurkan untuk kulit sensitif. Cara kerja physical sunscreen membentuk lapisan pada permukaan kulit yang akan memantulkan sinar UV. Formulanya pas untuk kulit sensitif karena tidak diserap sehingga tidak memicu iritasi.


Mineral atau physical sunscreen stick yang bisa Anda temui salah satunya dari merk Benton. Namun, sunscreen stick kurang disarankan untuk pemakaian sehari-hari bagi pemilik kulit sensitif. Cara pakai yang digosok ke wajah ini yang dikhawatirkan dapat memicu reaksi atau iritasi pada kulit sensitif. Ada juga jenis hybrid sunscreen seperti Momami, ESQA, atau Dew It yang menggabungkan kandungan dan cara kerja chemical dan physical sunscreen.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Sunscreen Stick Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Sunscreen Stick terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan popularitasnya di marketplace (diperbarui tanggal 26 September 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Kadar SPF
Kadar PA
Jenis sunscreen
Bentuk sunscreen
Pilihan isi
Kandungan utama
Kandungan pelembap
Kandungan lainnya
Area pemakaian
Mudah diratakan
Cepat menyerap
Waterproof
Aman untuk kulit sensitif
Jenis kulit
Keamanan
BPOM
1

Somethinc

Glowing Up Sunscreen Stick SPF 50++ PA ++++

Somethinc Glowing Up Sunscreen Stick SPF 50++ PA ++++ 1

Rp137.500

Agak Murah

Non sticky, non greasy, no whitecast!

50++

PA ++++

Chemical

Stick

15 g

Rice bran oil, ethylhexyl methoxycinnamate, ethylhexyl salicylate, diethylamino hydroxybenzoyl hexyl benzoate, bis-ethylhexyloxyphenol methoxyphenyl triazine, ethylhexyl triazone

Caprylyl glycol

Butylene glycol dicaprylate, dextrin palmitate

Wajah dan leher

Tidak diketahui

Semua jenis kulit

Non comedogenic, dermatologically tested, hypoallergenic

NA18211700956

2

Paragon Technology and Innovation

Wardah UV Shield Light Matte Sun Stick SPF 50 PA++++

Paragon Technology and Innovation Wardah UV Shield Light Matte Sun Stick SPF 50 PA++++ 1

Rp99.900

Lebih Murah

Sunscreen, serum, dan primer dalam satu kemasan praktis

50

PA ++++

Chemical

Stick

22 g

Octocrylene, homosalate, bis-ethylhexyloxyphenol methoxyphenyl triazine, ethylhexyl salicylate, butyl methoxydibenzoylmethane

C12-15 alkyl benzoate

Tocopherol, tocopheryl acetate

Wajah dan leher

Semua jenis kulit

Alcohol free

NA18201700048

3

Nature Republic

California Aloe Fresh Powdery Sun Stick SPF50+ PA++++

Nature Republic California Aloe Fresh Powdery Sun Stick SPF50+ PA++++ 1

Rp285.000

Agak Mahal

Suncreen yang waterproof, cocok untuk aktivitas outdoor

50+

PA ++++

Chemical

Stick

24 g

Bis-ethylhexyloxyphenol methoxyphenyl triazine, ethylhexyl salicylate, ethylhexyl methoxycinnamate

Tocopheryl acetate, butylene glycol

Aloe barbadensis leaf extract, bisabolol, Morinda citrifolia extract

Wajah dan leher

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

NA26221700017

4

Keva Cosmetics

ESQA Supreme Hybrid Sun Stick SPF 50+ PA++++

Keva Cosmetics ESQA Supreme Hybrid Sun Stick SPF 50+ PA++++ 1

Rp139.000

Agak Murah

Kombinasi chemical dan physical UV filter tanpa whitecast

50+

PA ++++

Hybrid

Stick

17 g

Ethylhexyl methoxycinnamate, ethylhexyl salicylate, diethylamino hydroxybenzoyl hexyl benzoate, bis-ethylhexyloxyphenol, titanium dioxide

Aluminum hydroxide, caprylyl glycol, butylene glycol

Rosa damascena flower oil, tocopherol, Avena sativa kernel flour, ascorbyl tetraisopalmitate, tocopheryl acetate

Wajah dan leher

Semua jenis kulit

Non comedogenic

NA18221700897

5

Momami

Itsy Bitsy Sun Stick

Momami Itsy Bitsy Sun Stick 1

Rp149.000

Agak Murah

Sunscreen yang dapat digunakan seluruh keluarga, termasuk baby

50

PA +++

Hybrid

Stick

15 g

Ethylhexyl methoxycinnamate, ethylhexyl salicylate, bis-ethylhexyloxyphenol methoxyphenyl triazine, titanium dioxide

Hippophae rhamnoides oil, sweet almond oil, sunflower seed oil, jojoba seed oil, squalane

Tocopherol

Wajah dan seluruh tubuh

Semua jenis kulit

Alcohol free, benzene free, hypoallergenic

NA18210108164

6

Dew It Skin

Dew It In The Morning Face Sun Stick

Dew It Skin Dew It In The Morning Face Sun Stick 1

Rp228.000

Menengah

Pilihan tepat untuk Anda yang gemar workout dan aktivitas outdoor

50+

PA ++++

Hybrid

Stick

24 g

Ethylhexyl methoxycinnamate, ethylhexyl salicylate, diethylamino hydroxybenzoyl hexyl benzoate, bis-ethylhexyloxyphenol methoxyphenyl triazine, titanium dioxide

Aluminum hydroxide, caprylyl glycol

Hippophae rhamnoides oil, tocopherol

Wajah, leher, telinga

Semua jenis kulit

Vegan friendly, aman untuk ibu hamil dan menyusui, non comedohenic, halal

NA18211700839

7

Shiseido

Clear Suncare Stick SPF 50+

Shiseido Clear Suncare Stick SPF 50+ 1

Rp550.000

Lebih Mahal

Lebih dari sekadar perlindungan sinar UV

50+

PA ++++

Hybrid

Stick

20 g

Homosalate, ethylhexyl salicylate, bis-ethylhexyloxyphenol methoxyphenyl triazine

Triethylhexanoin, lecithin

Licorice extract, tocopherol

Wajah dan seluruh tubuh

Tidak diketahui

Semua jenis kulit

Sweat resistant, non comedogenic, dermatologist tested

NA22201700020

8

Ingrid

Stand Strong UV Stick

Ingrid Stand Strong UV Stick 1

Rp149.000

Agak Murah

Sunscreen mencerahkan yang bisa juga dipakai untuk anak

50+

PA ++++

Chemical

Stick

11 g

Isoamyl p-methoxycinnamate, ethylhexyl methoxycinnamate, diethylamino hydroxybenzoyl hexyl benzoate, ethylhexyl salicylate, bisethylhexyloxyphenol methoxyphenyl triazine

Sunflower seed oil, sweet almond oil

Tocopherol, tocopheryl acetate

Wajah, leher, badan

Tidak diketahui

Semua jenis kulit

Non comedogenic

NA26201700016

9

ABIB

Quick Sunstick Protection Bar

ABIB Quick Sunstick Protection Bar 1

Rp400.000

Agak Mahal

Sunstick yang bebas lengket dan mengandung oil control

50+

PA ++++

Chemical

Stick

22 g

Ethylhexyl methoxycinnamate, diethylamino hydroxybenzoyl hexyl benzoate, ethylhexyl salicylate, bis-ethylhexyloxyphenol methoxyphenyl triazine

Butylene glycol, glycerin

Camellia sinensis leaf extract, Centella asiatica extract, Aloe barbadensis leaf juice, Cucumis sativfruit extract, ceramide

Wajah

Tidak diketahui

Semua jenis kulit

Bisa untuk kulit sensitif

NA26211700043

10

Beauty of Joseon

Matte Sunstick

Beauty of Joseon Matte Sunstick 1

Rp250.000

Menengah

Sunscreen bebas kilap tanpa rasa lengket

50+

PA ++++

Chemical

Stick

18 g

Diethylamino hydroxybenzoyl hexyl benzoate, bis-ethylhexyloxyphenol methoxyphenyl triazine

Butylene glycol

Camellia japonica seed oil, Curcuma longa root extract, Melia azadirachta flower extract, Melia azadirachta leaf extract, Corallina officinalis extract

Wajah dan badan

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Semua jenis kulit

Suitable for sensitive skin

Tidak terdaftar

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

SomethincGlowing Up Sunscreen Stick SPF 50++ PA ++++

Glowing Up Sunscreen Stick SPF 50++ PA ++++ 1
Sumber: somethinc.com
Glowing Up Sunscreen Stick SPF 50++ PA ++++ 4
Sumber: shopee.co.id
Glowing Up Sunscreen Stick SPF 50++ PA ++++ 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp137.500
Agak Murah
Harga referensi
Rp137.500
Agak Murah

Non sticky, non greasy, no whitecast!

Glowing Up Sunscreen Stick dari Somethinc hadir untuk menyempurnakan perlindungan terhadap kulit Anda. Formula sunscreen pada umumnya terasa lengket dan membuat kulit greasy sehingga justru sering menimbulkan masalah kulit. Namun, tidak demikian dengan produk ini. Sunscreen ini memiliki hasil akhir healthy glowing finish yang mudah meresap dan terasa ringan setelah diaplikasikan. Kulit Anda pun tidak akan terasa greasy


Dengan menggunakan chemical filter, sunscreen ini bersifat non-comedogenic! Anda yang memiliki kulit normal, kombinasi kusam, ataupun sensitive tetap aman menggunakan produk ini. Poin lebihnya lagi, sunscreen ini hypoallergenic, dermatologically tested, dan yang tidak kalah penting adalah no whitecast.

Kadar SPF50++
Kadar PAPA ++++
Jenis sunscreenChemical
Bentuk sunscreenStick
Pilihan isi15 g
Kandungan utamaRice bran oil, ethylhexyl methoxycinnamate, ethylhexyl salicylate, diethylamino hydroxybenzoyl hexyl benzoate, bis-ethylhexyloxyphenol methoxyphenyl triazine, ethylhexyl triazone
Kandungan pelembapCaprylyl glycol
Kandungan lainnyaButylene glycol dicaprylate, dextrin palmitate
Area pemakaianWajah dan leher
Mudah diratakan
Cepat menyerap
WaterproofTidak diketahui
Aman untuk kulit sensitif
Jenis kulitSemua jenis kulit
KeamananNon comedogenic, dermatologically tested, hypoallergenic
BPOMNA18211700956
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Paragon Technology and InnovationWardah UV Shield Light Matte Sun Stick SPF 50 PA++++

Harga referensi
Rp99.900
Lebih Murah

Sunscreen, serum, dan primer dalam satu kemasan praktis

Wardah meluncurkan sunscreen stick superpraktis yang layak Anda coba! Wardah UV Shield Light Matte Sun Stick diformulasikan dengan teknologi Broad Spectrum Protection. Dengan teknologi tersebut, kulit akan terlindungi hingga 50 kali lebih optimal terhadap sinar UVA, UVB, serta blue light yang berlebihan. Formulanya pun sangat ringan dan tidak lengket, juga bebas alkohol.


Selain itu, produk ini mengandung oil absorber yang membantu menciptakan tampilan wajah yang matte dan halus. Hal ini membuat sunscreen ini cocok dijadikan primer sebelum mengaplikasikan makeup. Keunggulan lainnya, sunscreen ini mengandung serum vitamin E sebagai antioksidan kuat untuk melembapkan kulit. Sunscreen, serum, dan primer hadir dalam satu kemasan on-the-go!

Kadar SPF50
Kadar PAPA ++++
Jenis sunscreenChemical
Bentuk sunscreenStick
Pilihan isi22 g
Kandungan utamaOctocrylene, homosalate, bis-ethylhexyloxyphenol methoxyphenyl triazine, ethylhexyl salicylate, butyl methoxydibenzoylmethane
Kandungan pelembapC12-15 alkyl benzoate
Kandungan lainnyaTocopherol, tocopheryl acetate
Area pemakaianWajah dan leher
Mudah diratakan
Cepat menyerap
Waterproof
Aman untuk kulit sensitif
Jenis kulitSemua jenis kulit
KeamananAlcohol free
BPOMNA18201700048
View all
No.3

Nature RepublicCalifornia Aloe Fresh Powdery Sun Stick SPF50+ PA++++

Harga referensi
Rp285.000
Agak Mahal

Suncreen yang waterproof, cocok untuk aktivitas outdoor

Nature Republic California Aloe Fresh Powdery Sunstick SPF50+ PA++++ adalah sunscreen praktis yang memberikan perlindungan menyeluruh untuk wajah dari sinar matahari. Produk ini memiliki tiga keunggulan utama, yaitu mencerahkan kulit, mencegah penuaan dini, dan memberikan perlindungan tingkat tinggi terhadap sinar UV. Sungguh sunsctick sempurna untuk menjaga kulit tetap sehat dan bercahaya, ya.


Sunscreen ini juga diklaim waterproof, nyaman digunakan sepanjang hari, dan memberikan hasil akhir matte pada kulit. Bagi Anda yang memiliki banyak aktivitas outdoor, Anda wajib memilih poduk ini. Terlebih, kandungan vitamin E di produk ini akan memberikan kelembapan dan melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

Kadar SPF50+
Kadar PAPA ++++
Jenis sunscreenChemical
Bentuk sunscreenStick
Pilihan isi24 g
Kandungan utamaBis-ethylhexyloxyphenol methoxyphenyl triazine, ethylhexyl salicylate, ethylhexyl methoxycinnamate
Kandungan pelembapTocopheryl acetate, butylene glycol
Kandungan lainnyaAloe barbadensis leaf extract, bisabolol, Morinda citrifolia extract
Area pemakaianWajah dan leher
Mudah diratakan
Cepat menyerap
Waterproof
Aman untuk kulit sensitifTidak diketahui
Jenis kulitTidak diketahui
KeamananTidak diketahui
BPOMNA26221700017
View all
No.4

Keva CosmeticsESQA Supreme Hybrid Sun Stick SPF 50+ PA++++

Harga referensi
Rp139.000
Agak Murah

Kombinasi chemical dan physical UV filter tanpa whitecast

ESQA Supreme Hybrid Sun Stick SPF 50+ PA++++ teruji secara dermatologi, tidak menyebabkan komedo, dan vegan friendly. Dengan formula ringan yang mudah menyerap dan tidak berminyak, produk ini mampu menyamarkan pori-pori tanpa meninggalkan whitecast. 


Sunscreen ini juga dapat merawat kulit karena mengandung oatmeal, rosehip oil, Aloe vera, ekstrak teh hijau, dan ekstrak mentimun. Jadi, tak hanya melindungi dari sinar matahari, produk ini juga akan menjaga kelembapan, mencerahkan, dan melembutkan kulit Anda. Anda bisa mengaplikasikannya setelah rangkaian morning skincare atau sebagai primer sebelum penggunaan makeup

Kadar SPF50+
Kadar PAPA ++++
Jenis sunscreenHybrid
Bentuk sunscreenStick
Pilihan isi17 g
Kandungan utamaEthylhexyl methoxycinnamate, ethylhexyl salicylate, diethylamino hydroxybenzoyl hexyl benzoate, bis-ethylhexyloxyphenol, titanium dioxide
Kandungan pelembapAluminum hydroxide, caprylyl glycol, butylene glycol
Kandungan lainnyaRosa damascena flower oil, tocopherol, Avena sativa kernel flour, ascorbyl tetraisopalmitate, tocopheryl acetate
Area pemakaianWajah dan leher
Mudah diratakan
Cepat menyerap
Waterproof
Aman untuk kulit sensitif
Jenis kulitSemua jenis kulit
KeamananNon comedogenic
BPOMNA18221700897
View all
No.5

MomamiItsy Bitsy Sun Stick

Harga referensi
Rp149.000
Agak Murah

Sunscreen yang dapat digunakan seluruh keluarga, termasuk baby

Anda mencari produk yang dapat digunakan seluruh anggota keluarga? Momami Itsy Bitsy Sun Stick adalah solusi perlindungan kulit yang praktis untuk keluarga Anda. Sunscreen ini bebas alkohol, tidak mengandung bahan berbahaya seperti benzene, serta telah diklaim hypoallergenic. Anda dapat mengaplikasikannya pada kulit bayi yang berusia 6 bulan ke atas.


Formula produk ini diperkaya Double Network Silky System sehingga terasa lembut dan  halus di kulit. Ukurannya pun compact, sangat praktis untuk dibawa bepergian dengan baby.

Kadar SPF50
Kadar PAPA +++
Jenis sunscreenHybrid
Bentuk sunscreenStick
Pilihan isi15 g
Kandungan utamaEthylhexyl methoxycinnamate, ethylhexyl salicylate, bis-ethylhexyloxyphenol methoxyphenyl triazine, titanium dioxide
Kandungan pelembapHippophae rhamnoides oil, sweet almond oil, sunflower seed oil, jojoba seed oil, squalane
Kandungan lainnyaTocopherol
Area pemakaianWajah dan seluruh tubuh
Mudah diratakan
Cepat menyerap
Waterproof
Aman untuk kulit sensitif
Jenis kulitSemua jenis kulit
KeamananAlcohol free, benzene free, hypoallergenic
BPOM NA18210108164
View all
No.6

Dew It SkinDew It In The Morning Face Sun Stick

Harga referensi
Rp228.000
Menengah

Pilihan tepat untuk Anda yang gemar workout dan aktivitas outdoor

Anda banyak beraktivitas di luar ruangan dan sering berkeringat? Dew It In The Morning Face Sun Stick dengan SPF 50+ dan PA++++ adalah produk yang cocok untuk Anda. Formulanya diciptakan waterproof dan sweatproof sehingga bisa Anda andalkan untuk berenang atau workout!


Dilengkapi sea buckthorn oil yang memiliki sifat anti-inflamasi, produk ini bisa membantu menenangkan kulit, menjaga elastisitas, dan menghidrasi kulit. Sunscreen ini juga dapat digunakan sebagai primer untuk hasil riasan yang flawless dan pori-pori yang terlihat lebih kecil. Ibu hamil dan menyusui juga bisa menggunakannya, lho!

Kadar SPF50+
Kadar PAPA ++++
Jenis sunscreenHybrid
Bentuk sunscreenStick
Pilihan isi24 g
Kandungan utama Ethylhexyl methoxycinnamate, ethylhexyl salicylate, diethylamino hydroxybenzoyl hexyl benzoate, bis-ethylhexyloxyphenol methoxyphenyl triazine, titanium dioxide
Kandungan pelembap Aluminum hydroxide, caprylyl glycol
Kandungan lainnyaHippophae rhamnoides oil, tocopherol
Area pemakaianWajah, leher, telinga
Mudah diratakan
Cepat menyerap
Waterproof
Aman untuk kulit sensitif
Jenis kulitSemua jenis kulit
KeamananVegan friendly, aman untuk ibu hamil dan menyusui, non comedohenic, halal
BPOM NA18211700839
View all
No.7

ShiseidoClear Suncare Stick SPF 50+

Harga referensi
Rp550.000
Lebih Mahal

Lebih dari sekadar perlindungan sinar UV

Anda yang aktif dan sering terpapar sinar matahari di luar ruangan tentu cocok dengan rekomendasi kami berikut. Tidak sekadar melindungi dari sinar UV, tetapi juga memberikan 4 perlindungan sekaligus, lho. Sunscreen ini mampu melindungi dari sinar UVA, UVB, urban pollutants, dan dryness sehingga membuat kulit terasa lembap dan sehat.


Shiseido Clear Suncare Stick SPF 50+ adalah sunscreen stick transparan yang mudah diaplikasikan tanpa rasa lengket. Dengan teknologi SynchroShield™, perlindungannya menjadi lebih kuat saat terpapar panas, air, atau keringat. Selain waterpoof dan sweat resistant, produk ini diperkaya kandungan skincare yang membantu mencegah timbulnya garis halus dan noda hitam.

Kadar SPF50+
Kadar PAPA ++++
Jenis sunscreenHybrid
Bentuk sunscreenStick
Pilihan isi20 g
Kandungan utamaHomosalate, ethylhexyl salicylate, bis-ethylhexyloxyphenol methoxyphenyl triazine
Kandungan pelembapTriethylhexanoin, lecithin
Kandungan lainnyaLicorice extract, tocopherol
Area pemakaianWajah dan seluruh tubuh
Mudah diratakan
Cepat menyerap
Waterproof
Aman untuk kulit sensitifTidak diketahui
Jenis kulitSemua jenis kulit
KeamananSweat resistant, non comedogenic, dermatologist tested
BPOMNA22201700020
View all
No.8

IngridStand Strong UV Stick

Harga referensi
Rp149.000
Agak Murah

Sunscreen mencerahkan yang bisa juga dipakai untuk anak

Jika Anda mencari sunscreen yang bisa untuk mencerahkan sekaligus bisa juga dipakai anak? Ingrid Stand Strong UV Stick SPF50+ PA++++ adalah produk yang cocok untuk Anda. Produk ini dapat dugunakan anak-anak dan dewasa. Dengan key ingredients seperti vitamin E, sunflower seed oil, dan sweet almond oil, produk ini tidak hanya melindungi dari sinar UV A dan UV B.


Manfaatnya meliputi perlindungan dari sinar matahari, mencegah kulit kusam, mengurangi tanda penuaan, mencerahkan kulit, melembapkan, menyamarkan pori-pori, dan memudarkan flek hitam. Produk ini menggunakan chemical UV filter. Formulanya yang ringan tidak membuat pori-pori tersumbat. Sunscreen stick ini juga bisa diaplikasikan baik pada wajah, leher, maupun badan.

Kadar SPF50+
Kadar PAPA ++++
Jenis sunscreenChemical
Bentuk sunscreenStick
Pilihan isi11 g
Kandungan utama Isoamyl p-methoxycinnamate, ethylhexyl methoxycinnamate, diethylamino hydroxybenzoyl hexyl benzoate, ethylhexyl salicylate, bisethylhexyloxyphenol methoxyphenyl triazine
Kandungan pelembapSunflower seed oil, sweet almond oil
Kandungan lainnyaTocopherol, tocopheryl acetate
Area pemakaianWajah, leher, badan
Mudah diratakan
Cepat menyerap
WaterproofTidak diketahui
Aman untuk kulit sensitif
Jenis kulitSemua jenis kulit
KeamananNon comedogenic
BPOMNA26201700016
View all
No.9

ABIBQuick Sunstick Protection Bar

Harga referensi
Rp400.000
Agak Mahal

Sunstick yang bebas lengket dan mengandung oil control

ABIB Quick Sunstick Protection Bar memiliki kemasan yang lebar demi memastikan perlindungan menyeluruh pada kulit Anda.  Teksturnya halus seperti bubuk, tidak lengket, dan memberikan kontrol minyak yang efektif. Menariknya lagi, molekulnya terikat dengan hidrogen untuk memberikan oil control. Selain itu, produk ini mengandung Acacia peptide dan ceramide untuk merawat skin barrier Anda. 


Sunstick ini cocok untuk Anda yang menginginkan sunscreen dengan hasil akhir tidak lengket di kulit. Praktis dan nyaman untuk perlindungan kulit yang sempurna sepanjang hari, bukan? Produk ini direkomendasikan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. 

Kadar SPF50+
Kadar PAPA ++++
Jenis sunscreenChemical
Bentuk sunscreenStick
Pilihan isi22 g
Kandungan utamaEthylhexyl methoxycinnamate, diethylamino hydroxybenzoyl hexyl benzoate, ethylhexyl salicylate, bis-ethylhexyloxyphenol methoxyphenyl triazine
Kandungan pelembapButylene glycol, glycerin
Kandungan lainnyaCamellia sinensis leaf extract, Centella asiatica extract, Aloe barbadensis leaf juice, Cucumis sativfruit extract, ceramide
Area pemakaianWajah
Mudah diratakan
Cepat menyerap
WaterproofTidak diketahui
Aman untuk kulit sensitif
Jenis kulitSemua jenis kulit
KeamananBisa untuk kulit sensitif
BPOMNA26211700043
View all
Harga referensi
Rp250.000
Menengah

Sunscreen bebas kilap tanpa rasa lengket

Jika Anda lebih suka sunscreen matte, produk Beauty of Joseon ini wajib ada di rak skincare Anda. Dengan tekstur matte, tidak berminyak, dan tidak lengket, sunstick ini memberikan perlindungan matahari tanpa meninggalkan rasa tidak nyaman. Formulanya mengandung serbuk silika pengendali sebum, memberikan perasaan kulit lembut dan bebas kilap. Produk ini cocok untuk semua jenis kulit dan dapat menjadi pilihan terbaik untuk perlindungan matahari sehari-hari.

Kadar SPF50+
Kadar PAPA ++++
Jenis sunscreenChemical
Bentuk sunscreenStick
Pilihan isi18 g
Kandungan utamaDiethylamino hydroxybenzoyl hexyl benzoate, bis-ethylhexyloxyphenol methoxyphenyl triazine
Kandungan pelembapButylene glycol
Kandungan lainnyaCamellia japonica seed oil, Curcuma longa root extract, Melia azadirachta flower extract, Melia azadirachta leaf extract, Corallina officinalis extract
Area pemakaianWajah dan badan
Mudah diratakan
Cepat menyerapTidak diketahui
WaterproofTidak diketahui
Aman untuk kulit sensitif
Jenis kulitSemua jenis kulit
KeamananSuitable for sensitive skin
BPOMTidak terdaftar
View all

Berapa takaran pemakaian sunscreen stick yang tepat?

Berapa takaran pemakaian sunscreen stick yang tepat?
Pemakaian sunscreen stick sangat mudah, tetapi menakar pemakaiannya cukup sulit. Jika sunscreen lotion ditakar dengan dua jari, sunscreen stick perlu di-swipe empat kali per bagian untuk perlindungan optimal. 

Bagaimana cara memakai sunscreen yang benar?

Bagaimana cara memakai sunscreen yang benar?
Selalu bersihkan wajah sebelum mengulang penggunaan sunscreen. Sunscreen stick banyak digunakan sebagai alternatif untuk re-apply sunscreen. Namun, supaya perlindungannya optimal, sebaiknya sunscreen dipakai saat kulit dalam kondisi bersih. Jadi, jika Anda menggunakan makeup, bersihkan dahulu makeup-nya dan ulang pemakaiannya sunscreen dan makeup-nya.

5 Rekomendasi Sunscreen Stick terbaik

No. 1: SomethincGlowing Up Sunscreen Stick SPF 50++ PA ++++

No. 2: Paragon Technology and InnovationWardah UV Shield Light Matte Sun Stick SPF 50 PA++++

No. 3: Nature RepublicCalifornia Aloe Fresh Powdery Sun Stick SPF50+ PA++++

No. 4: Keva CosmeticsESQA Supreme Hybrid Sun Stick SPF 50+ PA++++

No. 5: MomamiItsy Bitsy Sun Stick

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan wajah
  4. 10 Rekomendasi Sunscreen Stick Terbaik [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.