mybest
Bumbu & bahan masakan lainnya

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Makanan & minuman
  3. Bumbu & bahan masakan
  4. 10 Rekomendasi Toko Sayur Online Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Toko Sayur Online Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Toko Sayur Online Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Toko Sayur Online Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Toko Sayur Online Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Toko Sayur Online Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Toko Sayur Online Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Kini Anda tak perlu repot-repot pergi ke pasar untuk memenuhi kebutuhan dapur. Anda bisa memesan sayur, buah, bumbu dapur, dan berbagai bahan makanan dari toko sayur online di marketplace. Toko tersebut tersebar di Jakarta, Bandung, Surabaya, dan berbagai kota lainnya.


FreshBoxSayurbox, dan Segari adalah beberapa toko sayur yang bisa Anda temukan di marketplace. Sebelumnya, simak dahulu tips dari kami untuk memilih toko sayur online yang bagus dan tepercaya. Temukan toko yang menjual produk kebutuhan Anda dengan harga yang pas di kantong. Selamat membaca!

Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Cara memilih toko sayur online

Sebelum kami merekomendasikan toko sayur online yang tepercaya, simak dahulu tips memilih toko yang terbaik. Kami sudah merangkumnya dalam poin-poin berikut ini. 

1

Cek area pengirimannya: Jabodetabek, Bandung, atau Surabaya

Cek area pengirimannya: Jabodetabek, Bandung, atau Surabaya

Toko sayur online menjual bahan-bahan makanan yang segar. Untuk itu, tiap-tiap toko pasti memiliki area pengiriman tersendiri, terutama untuk bahan makanan segar. Tujuannya adalah agar bahan makanan tersebut bisa sampai di tempat Anda dalam kondisi fresh. Jadi, pastikan terlebih dahulu alamat dari toko sayur online tersebut, ya.


Meski begitu, ada juga makanan kering dan bumbu masak kering yang masa simpannya lebih lama. Biasanya makanan dan minuman kering tersebut dapat dikirimkan ke area yang lebih jauh. Meski begitu, utamakan toko sayur online yang dekat dengan tempat tinggal Anda, sebagai contoh:


  • Jika Anda berdomisili di Bandung, ada Dapur Caringin dan Kang Sayur 999 yang siap menyediakan kebutuhan dapur Anda.

  • Jika Anda berdomisili di Surabaya, Sayur Box dan Sayurmoms bisa menjadi one stop shopping untuk memenuhi keperluan belanja bulanan.

  • Jika Anda berdomisili di Jabodetabek, ada lebih banyak pilihan yang tersedia. Beberapa contohnya adalah FreshBox, Sayur Segar, dan Bakul Sayur Online. Sayur Box juga melayani pembelian untuk area ini.
2

Untuk Anda yang tidak sempat berbelanja, utamakan toko sayur yang juga menjual daging, seafood, sembako, serta bumbu masak

Untuk Anda yang tidak sempat berbelanja, utamakan toko sayur yang juga menjual daging, seafood, sembako, serta bumbu masak

Toko sayur online bukan hanya menjual sayur dan buah saja, melainkan juga berbagai bahan makanan lainnya. Anda bisa menemukan toko yang menjual daging, bumbu masak, ataupun bahan kue. Toko sayur yang dilengkapi produk-produk seperti ini sangatlah membantu, terutama jika Anda tidak bisa keluar rumah karena sakit.


  • Protein
Protein meliputi tahu, tempe, ayam, telur, sapi, dan seafood. Bahan makanan yang satu ini merupakan bahan yang penting selain sayur dan buah.

  • Minyak dan beras
Minyak dan beras merupakan beberapa bahan pokok untuk orang Indonesia. Beberapa toko sayur online menjualnya dalam bentuk paket sembako.

  • Bumbu dapur
Bumbu dapur diperlukan untuk membuat masakan lebih sedap. Bumbu dapur bisa berbentuk bahan-bahan segar dan bahan-bahan kering. Keduanya memiliki cita rasa yang berbeda.

  • Bahan baking
Bahan baking dibutuhkan oleh Anda yang senang membuat penganan (kue atau kudapan). Bahan-bahan baking meliputi tepung, gula, cokelat batangan, agar-agar instan, dan lain-lain.

  • Minuman

Selain bahan makanan, beberapa toko sayur online juga menyediakan minuman. Minuman yang dijual meliputi susu, kopi, teh, dan sirop. Jadi, Anda tak perlu repot-repot mencari minuman untuk mengisi kulkas Anda.

3

Kalau Anda tidak punya banyak waktu untuk memasak, pertimbangkan toko sayur yang menjual makanan frozen

Kalau Anda tidak punya banyak waktu untuk memasak, pertimbangkan toko sayur yang menjual makanan frozen
Frozen food seperti bakso, nugget, dan sosis adalah stok makanan yang praktis. Frozen food juga bisa berupa ayam ungkep atau lauk lainnya yang sudah dibekukan. Umumnya, Anda bisa langsung menghangatkan atau memasak frozen food tanpa harus repot mengolah terlebih dahulu.


Stok makanan seperti ini sangat cocok untuk orang yang tidak punya banyak waktu luang untuk memasak. Jika Anda termasuk salah satunya, pilihlah toko sayur online yang menyediakan frozen food yang Anda butuhkan.

4

Agar memasak lebih praktis, pilih toko yang menjual paket memasak

Agar memasak lebih praktis, pilih toko yang menjual paket memasak
Selain produk sayur, buah, dan protein, beberapa toko sayur online menjual paket memasak. Paket memasak sudah berisi kelengkapan bumbu, sayur, dan protein dari menu yang akan Anda masak

Menu-menu lauk yang biasanya dijual terdiri dari capcai, berbagai tumisan, serta sayur kuah. Paket memasak juga bisa menjadi solusi praktis membeli bahan makanan agar tidak berlebihan. Isinya sudah diatur agar bisa menjadi lauk untuk 1–2 orang.


Paket memasak akan memudahkan Anda dalam memasak lauk sehari-hari. Pasalnya, Anda pasti pernah kelupaan membeli salah satu bahan masakan untuk lauk. Dengan membeli paket memasak, tak ada lagi sayur atau bumbu yang terlupa.

5

Unduh aplikasi toko sayur online untuk produk yang lebih komplet

Unduh aplikasi toko sayur online untuk produk yang lebih komplet

Beberapa toko sayur online sudah memiliki aplikasi yang bisa Anda download di Android ataupun iOSSayurbox, FreshBox, dan Segari adalah beberapa toko sayur online yang memiliki aplikasi.


Produk yang dijual di dalam aplikasi biasanya lebih komplet. Area pengirimannya lebih luas, sesuai dengan gudang di kota-kota tertentu. Di samping itu, Anda juga akan mendapatkan gratis ongkos kirim serta berbagai promosi lainnya.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi toko sayur online terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh toko sayur online terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Sayurbox

 Sayurbox 1

Toko sayur online yang dagangannya superkomplet

2

KedaiMart

null KedaiMart 1

Menyediakan makanan ringan hingga produk kebersihan, makin praktis!

3

FreshBox

 FreshBox 1

Sayur hidroponik untuk gaya hidup yang lebih sehat

4

Sayurmoms

 Sayurmoms 1

Pilihan frozen food-nya lengkap, waktu masak jadi lebih ringkas!

5

KangSayur999

null KangSayur999 1

Cari toko sayur online yang pengirimannya cepat? Kang Sayur 999 jawabannya!

6

Segari

null Segari 1

Kesegaran produknya terjamin, bergaransi pula!

7

Dapur Caringin

null Dapur Caringin 1

Melayani pengiriman sore, cocok bagi Anda yang ingin masak makan malam

8

Sayur Segar

 Sayur Segar 1

Banyak pilihan paket siap masak, andalan saat ide sedang buntu!

9

Bakoel Sayur Online

 Bakoel Sayur Online 1

Buah dan sayur dengan kualitas restoran ternama

10

KemaYur

null KemaYur 1

Bukan hanya kebutuhan dapur, jus siap minum pun ada!

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Sayurbox

Sayurbox 1
Sumber: sayurbox.com
Sayurbox 2
Sumber: shopee.co.id
Sayurbox 3
Sumber: shopee.co.id

Toko sayur online yang dagangannya superkomplet

Sayurbox adalah salah satu toko sayur online favorit para konsumen. Hal ini tidak lain karena produk-produk yang tersedia di toko ini tergolong cukup lengkap. Sayurbox menjual sayur, buah, sampai camilan yang enak.


Toko sayur online ini makin komplet dengan menjual sayuran yang sudah dipotong-potong. Sayur potong ini tentu memudahkan Anda yang cukup sibuk dengan urusan lain selain memasak. Di samping itu, toko ini juga menyediakan paket bundling untuk membuat masakan tertentu sehingga memasak akan makin mudah.

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

KedaiMart

Menyediakan makanan ringan hingga produk kebersihan, makin praktis!

Anda tidak perlu repot mencari makanan ringan ke toko lainnya jika Anda berbelanja di toko sayur online yang satu ini. Dilengkapi berbagai pilihan snack untuk camilan, KedaiMart menjadi tempat belanja yang praktis bagi Anda yang suka nyemil. Mulai dari keripik hingga wafer, semua sudah tersedia di sini.


Hal itu tentunya membuat Anda lebih hemat waktu dan mungkin saja lebih hemat ongkos kirim. Luar biasanya lagi, KedaiMart bahkan menyediakan berbagai produk kebersihan rumah tangga yang pastinya Anda butuhkan. Yuk, langsung cek daftar produk lengkapnya melalui tautan yang telah kami siapkan!

No.3

FreshBox

Sayur hidroponik untuk gaya hidup yang lebih sehat

FreshBox adalan toko sayur online yang sudah memiliki beberapa gerai di Jakarta. Hal yang menarik dari toko sayur ini adalah produk sayur hidroponiknya. Sayuran hidroponik pas sekali untuk Anda yang ingin menjalankan gaya hidup sehat.


Anda yang tidak bisa keluar rumah karena sakit tentu akan terbantu oleh adanya toko yang menjual sayur hidroponik ini. Bukan hanya sayur hidroponik, temukan juga berbagai makanan sehat lainnya untuk kesehatan tubuh Anda di FreshBox.

No.4

Sayurmoms

Pilihan frozen food-nya lengkap, waktu masak jadi lebih ringkas!

Selain sayur, buah segar, serta daging, Sayurmoms punya berbagai pilihan frozen food. Untuk Anda yang tidak punya banyak waktu di dapur, toko ini tak boleh Anda lewatkan, ya.


Sayurmoms juga memiliki produk dawet dan petis yang khas daerah Jawa. Jika Anda tinggal di daerah Surabaya, tak ada salahnya untuk mencoba produk Sayurmoms. Harganya pun cukup terjangkau dengan kualitas yang ditawarkan.

Cari toko sayur online yang pengirimannya cepat? Kang Sayur 999 jawabannya!

Perlu sayur dan bumbu dapur, tetapi enggan pergi ke warung atau pasar? Tinggal cari saja di toko ini melalui layar smartphone Anda. Prosesnya cepat dan mudah! Pesan sore hari diantar keesokan paginya.


Anda hanya perlu menunggu di rumah sambil mempersiapkan bahan masakan lain, deh. Jika masih ada bahan yang kurang, toko ini juga menyediakan berbagai item yang biasanya ada di pasar tradisional.

Kesegaran produknya terjamin, bergaransi pula!

Kami merekomendasikan toko sayur online ini jika Anda menginginkan produk yang terjamin kesegarannya. Ya, Segari adalah toko sayur online yang memiliki komitmen untuk menjual sayur, buah, dan daging dengan kualitas terbaik. Dengan begitu, produk-produknya diharapkan akan sampai ke tangan Anda dalam kondisi segar.


Bahkan, Segari hanya menggunakan kurir logistik pribadi agar kualitas barang tetap terjaga. Ditambah dengan layanan garansi, toko sayur online ini makin unggul dalam hal kualitas dan pelayanan. Pasalnya, Anda bisa mengajukan penggantian jika produk yang Anda dapatkan ternyata kurang segar.

Melayani pengiriman sore, cocok bagi Anda yang ingin masak makan malam

Hanya sempat masak sepulang kerja, tetapi sudah tidak ada warung yang buka? Tidak perlu bingung, cukup belanja di Dapur Caringin saja! Toko sayur online ini melakukan dua kali pengiriman setiap harinya, yaitu pagi dan sore. Jadi, Anda tetap bisa mendapatkan bahan-bahan untuk keperluan memasak makan malam Anda dan keluarga.


Bukan hanya melakukan service ekstra dalam hal frekuensi pengiriman, toko ini juga memiliki pelayanan yang baik dalam aspek lainnya. Oleh karena itu, tidak heran apabila Dapur Caringin mendapatkan penilaian yang sangat baik dari para konsumennya.

Banyak pilihan paket siap masak, andalan saat ide sedang buntu!

Apakah Anda rutin menyusun menu makanan untuk seminggu? Mendata sayur dan bahan makanan untuk menu seminggu mungkin saja membuat Anda pusing. Jika sedang buntu, Anda bisa memilih Sayur Segar sebagai toko sayur online andalan Anda.


Sayur Segar memiliki banyak sekali paket memasak. Menunya mulai dari tumis taoge, tumis labu siam, tempe orek, sampai kentang hati balado. Selain itu, Sayur Segar juga menjual berbagai ikan asin. Wah, santapan keluarga Anda tentu akan jadi lebih sedap!

Buah dan sayur dengan kualitas restoran ternama

Bakoel Sayur awalnya adalah supplier untuk berbagai restoran ternama di Indonesia. Kini Bakoel Sayur juga menjual produknya untuk Anda tanpa mengurangi kualitasnya. Jika Anda selalu ingin menyajikan makanan berkualitas restoran di rumah, langsung saja pilih bahannya dari toko ini. Sudah banyak pelanggan yang merasa puas dengan kualitas produk-produknya.

Bukan hanya kebutuhan dapur, jus siap minum pun ada!

Untuk Anda yang tinggal di Kota Surabaya dan sekitarnya, Anda tidak perlu bingung lagi saat tidak sempat belanja. Cukup akses secara online dan KemaYur siap mengantarkan kebutuhan sayur, buah, atau daging ke rumah Anda.


Selain bahan segar, KemaYur juga menyediakan aneka jajanan pasar dan jus siap minum, lho! Kami yakin toko sayur online ini akan menjadi toko favorit bagi Anda yang senang dengan kedua item tersebut.

Baca juga rekomendasi frozen food di sini

Bahan-bahan makanan yang segar memang sangat kaya gizi. Namun, Anda juga bisa melengkapi kulkas Anda dengan frozen food untuk lauk yang lebih bervariasi. Anak-anak juga pasti akan lebih lahap berkat lauk yang lezat ini. Klik tautan di bawah ini untuk mengetahui berbagai rekomendasi frozen food yang enak.

Kesimpulan

Membeli sayur di toko online tentu sangat memudahkan Anda, terutama jika Anda tidak sempat berbelanja ke pasar. Anda bisa memilih toko sayur online yang sudah tepercaya agar tidak kecewa dengan kualitas barang pesanan. 


Sekian artikel kami tentang toko sayur online kali ini. Semoga Anda terbantu dengan tips serta rekomendasi dari kami. Jangan lupa untuk mengisi kulkas Anda dengan bahan makanan yang sehat agar stamina tubuh tetap terjaga. Selamat berbelanja!

5 Rekomendasi Toko Sayur Online terbaik

No. 1: Sayurbox

No. 2: KedaiMart

No. 3: FreshBox

No. 4: Sayurmoms

No. 5: KangSayur999

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Makanan & minuman
  3. Bumbu & bahan masakan
  4. 10 Rekomendasi Toko Sayur Online Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.