mybest
Tempat wisata

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Travelling
  3. Rekreasi
  4. 10 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik di Jogja (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik di Jogja (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik di Jogja (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik di Jogja (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik di Jogja (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik di Jogja (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik di Jogja (Terbaru Tahun 2024)

Jogja adalah destinasi favorit banyak wisatawan. Kota gudeg ini kaya akan budaya, sejarah, dan alamnya yang memesona. Setiap tahun, selalu ada tempat wisata baru dan hits di Jogja. Meski banyak tempat-tempat baru, destinasi bersejarah di Jogja tetap merupakan tempat yang wajib dikunjungi juga.


Kali ini kami akan merekomendasikan tempat wisata yang bagus di Jogja. Ada wisata bersejarah ke Candi Prambanan, kulineran di Malioboro, hingga wisata adrenalin Merapi Lava Tour. Tempat wisata di Jogja untuk keluarga juga kami rekomendasikan, seperti Sindu Kusuma Edupark dan Chocolate Monggo Museum. Selamat merencanakan liburan!

Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Jogja, daerah istimewa dengan ragam destinasi wisata

Jogja, daerah istimewa dengan ragam destinasi wisata

"Jogja terbuat dari rindu, pulang, dan angkringan", demikian penggalan puisi Joko Pinurbo. Dengan ragam pesonanya, Jogja menjadi daerah istimewa yang mampu membuat Anda rindu untuk datang lagi dan lagi. Tidak hanya budaya yang menjadi daya tarik Jogja, tetapi juga bentang alam dan kulinernya. Karena itu, wajar jika Jogja selalu dipadati wisatawan, terutama saat musim liburan.


Dari Tugu Jogja yang ikonis, Anda bisa berjalan kaki ke Malioboro sambil menikmati suasana. Saat berwisata belanja di Malioboro, jangan lupa cicipi kuliner di sekitar Pasar Beringharjo. Dari makanan ringan hingga nasi gudeg, soto, dan pecel, semua ada! Kawasan Malioboro juga sudah ditata sedemikian rupa sehingga lebih rapi, indah, dan Instagrammable


Jika Anda menyukai wisata alam, sisi selatan Jogja memiliki ratusan pantai yang bisa Anda kunjungi. Deretan pantai ini membentang dari Kulon Progo, Bantul, hingga Gunung Kidul. Beberapa pantai yang populer di antaranya Pantai Timang, Indrayanti, dan Parangtritis. Pantai-pantai tersebut bisa dijangkau baik dengan motor maupun mobil.

Cara memilih tempat wisata di Jogja

Banyaknya tempat wisata di Jogja membuat Anda harus cermat memilih destinasi agar liburan makin berkesan. Misalnya, Anda perlu mempertimbangkan soal jarak dan waktu saat berlibur ke Jogja. Lebih lengkapnya, kami sajikan tips memilih tempat wisata di Jogja. Silakan disimak, ya! 

1

Tentukan berdasarkan jenis wisatanya

Dari wisata alam, budaya, sejarah, belanja, hingga kuliner bisa Anda temukan di Jogja. Karena itu, pilih tempat wisata tujuan Anda berdasarkan jenisnya. Berikut ini beberapa jenis tempat wisata di Jogja yang bisa Anda sesuaikan dengan selera dan gaya liburan Anda!  

Wisata alam, pesona keindahan yang natural

Wisata alam, pesona keindahan yang natural
Sumber: traveloka.com

Bentang alam Jogja menawarkan keindahan yang beragam. Dari Gunung Merapi di ujung utara hingga pantai selatan, pesonanya siap memanjakan mata. Bagi Anda yang menyukai wisata alam di Jogja, beragam pilihan bisa Anda masukkan ke dalam bucketlist Anda. Tidak hanya gunung dan pantai, Jogja juga memiliki gua, hutan, dan sungai sebagai destinasi wisata.


Untuk Anda yang berjiwa petualang, cobalah sensasi menuruni Gua Jomblang yang berbentuk vertikal. Wisata yang menantang ini akan menjadi pengalaman tak terlupakan. Anda juga bisa merasakan sensasi mendebarkan dengan naik gondola atau jembatan gantung di Pantai Timang. Selain menikmati keindahan alam, keberanian Anda juga diuji saat melakukan petualangan ini.  

Wisata sejarah dan budaya, penuh jejak historis yang unik

Wisata sejarah dan budaya merupakan daya tarik utama yang menjadikan Jogja berbeda dengan daerah lainnya. Jejak sejarah Mataram Kuno masih terawat dengan baik dan menjadi daya tarik. Begitu juga dengan Mataram Islam yang eksis sampai sekarang dalam bentuk kesultanan. Di tengah modernitas, Jogja tidak meninggalkan budayanya.


Jika Anda menyukai wisata sejarah dan budaya, Jogja adalah yang destinasi yang tepat! Anda bisa menyusuri jejak sejarah Mataram Islam dari Kota Gede sebagai ibu kota pertama hingga Kraton Jogja. Peninggalan sejarah abad ke-9 yaitu Candi Prambanan juga masih berdiri gagah dan megah. Candi Hindu terbesar di Indonesia ini ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO.

Taman bermain, pilihan tepat untuk liburan bersama anak-anak


Jika Anda berlibur bersama anak-anak, taman bermain merupakan pilihan tepat. Jogja memiliki sejumlah destinasi wisata berupa taman bermain dan belajar. Ajak juga anak-anak Anda untuk bermain dan belajar di Sindu Kusuma Edupark. Ada berbagai wahana yang tersebar di kawasan seluas tujuh hektare, di antaranya bianglala, lampion, serta bioskop 4D. 


Biasanya taman bermain seperti ini juga dilengkapi dengan restoran sehingga Anda bisa sekalian santap siang bersama keluarga Anda. Selain itu, beberapa fasilitas lain, seperti musala, toilet, dan tempat parkir juga tersedia. Momen bonding bersama keluarga akan lebih menyenangkan!

Wisata belanja dan kuliner, destinasi yang sayang untuk dilewatkan

Wisata belanja dan kuliner, destinasi yang sayang untuk dilewatkan

Berlibur ke Jogja tidak lengkap jika belum ke Malioboro. Pusat wisata belanja ini menjadi salah satu destinasi wajib jika Anda berkunjung ke Jogja. Nikmati suasana Jogja dengan berjalan kaki di Malioboro sambil berbelanja. Batik, kaus, dan aneka suvenir dijual dengan harga terjangkau. Anda bisa membelinya untuk diri sendiri atau sebagai oleh-oleh untuk keluarga.


Setelah puas berbelanja, nikmati aneka sajian kuliner khas Jogja. Selain gudeg, Anda juga bisa menyantap oseng mercon, sate klathak, atau kopi joss. Anda dapat mengeksplorasi kekayaan kuliner Jogja setiap kali berwisata ke sana. Ingin mencoba kuliner yang antimainstream? Datanglah ke Gunung Kidul dan cicipi belalang goreng yang khas! 

2

Pertimbangkan waktu liburan dan jarak antartempat wisata tujuan Anda

Pertimbangkan waktu liburan dan jarak antartempat wisata tujuan Anda

Untuk memilih tempat wisata di Jogja, Anda juga perlu mempertimbangkan waktu liburan dan jarak antartempat wisata. Jika Anda hanya memiliki waktu pada akhir pekan, prioritaskan tempat wisata yang benar-benar ingin dikunjungi. Diskusikan hal ini dengan teman atau keluarga yang akan pergi bersama Anda. Susun dan sepakati itinerary agar liburan Anda lebih menyenangkan.


Untuk menghemat waktu, pertimbangkan juga jarak antartempat wisata yang akan Anda kunjungi. Dalam sehari, pilih tempat wisata yang berdekatan atau searah, misalnya, setelah dari Gua Jomblang, lanjut ke Pantai Timang. Pilihan ini bisa diambil karena kedua destinasi tersebut berlokasi di Gunung Kidul. Dalam perjalanan pulang, Anda bisa mampir ke Bukit Bintang untuk menikmati jagung bakar.

3

Pilih paket wisata jika ingin praktis

Pilih paket wisata jika ingin praktis

Paket wisata atau tur bisa menjadi pilihan untuk Anda yang ingin praktis. Satu paket tur umumnya menyediakan kunjungan ke beberapa destinasi yang searah. Transportasi juga disediakan oleh penyedia jasa. Dengan demikian, Anda tidak perlu repot-repot memikirkan transportasi. Kelebihan lainnya, guide profesional sudah sepaket dengan tur tersebut. Beberapa paket tur juga menyediakan jasa foto.


Bagi Anda pencinta solo traveling, menggunakan paket tur juga lebih memudahkan Anda. Anda bisa memilih motorcycle tour untuk keliling kota. Pertimbangkan juga untuk memilih paket tur dengan sistem open-trip (non-private tour). Selain lebih hemat, Anda juga bisa mengenal orang-orang baru selama traveling.

4

Cari tahu peraturan yang berlaku di tempat wisata

Cari tahu peraturan yang berlaku di tempat wisata

Pandemi COVID-19 membuat pemerintah menerapkan kebijakan baru yang berkaitan dengan perjalanan dan wisata. Karena itu, Anda perlu mencari tahu syarat dan ketentuan di tempat wisata yang akan Anda kunjungi. Mencari informasi tempat wisata terbaru di Jogja saja tidak cukup. Pastikan Anda juga mengetahui tempat wisata di Jogja yang sudah dibuka.


Saat ini kebanyakan destinasi wisata hanya terbuka bagi pengunjung yang sudah vaksin minimal satu kali. Siapkan data vaksinasi Anda dengan mengunduh aplikasi Peduli Lindungi. Kapasitas dan jam buka tempat wisata juga perlu Anda cari tahu. 


Untuk informasi lengkap mengenai wisata Jogja, Anda bisa mengunduh aplikasi Visiting Jogja atau kunjungi visitingjogja.com. Aplikasi dan website tersebut dikelola oleh Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi tempat wisata terbaik di Jogja

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh tempat wisata terbaik di Jogja yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Rekomendasi ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan rating dan review pengunjung. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di situs Traveloka.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Chocolate Monggo Museum

 Chocolate  Monggo Museum 1

Rp15.000

Agak Murah

Intip pembuatan cokelat langsung dari pabriknya!

2

Enjoy Your Holiday

Jogja 1 Hari (Sunrise Bukit Panguk, Hutan Pinus, Heha Ocean View, Gumuk Pasir & Parangtritis)

Enjoy Your Holiday Jogja 1 Hari (Sunrise Bukit Panguk, Hutan Pinus, Heha Ocean View, Gumuk Pasir & Parangtritis) 1

Rp140.000

Menengah

Mengunjungi lima destinasi hits dan populer dalam sehari

3

Aro Wisata Tour

Tour Pantai Timang (Pantai Timang, Pantai Indrayanti, Pantai Drini)

Aro Wisata Tour Tour Pantai Timang (Pantai Timang, Pantai Indrayanti, Pantai Drini) 1

Rp655.000

Agak Mahal

Naik gondola dan jembatan gantung di Pantai Timang

4

Lava Tour Merapi

 Lava Tour Merapi 1

Rp425.000

Agak Mahal

Bertualang sambil menyaksikan keindahan Gunung Merapi

5

Ramayana Ballet Purawisata

 Ramayana Ballet Purawisata  1

Rp75.000

Agak Murah

Pertunjukan sendratari Ramayana yang memukau

6

Candi Prambanan

 Candi Prambanan 1

Rp25.000

Agak Murah

Jejak sejarah abad ke-9 yang tetap berdiri megah

7

Sindu Kusuma Edupark

 Sindu Kusuma Edupark 1

Rp20.000

Agak Murah

Bermain dan belajar lewat beragam wahana yang asyik dan seru

8

Caving Goa Jomblang

 Caving Goa Jomblang 1

Rp672.000

Agak Mahal

Temukan pemandangan bak cahaya surga di dalam Gua Jomblang

9

Keraton Yogyakarta, Taman Sari, Tugu Jogja, Fort Vredeburg Museum, and Shopping at Malioboro Motorcycle Tour - 10 Hours

 Keraton Yogyakarta, Taman Sari, Tugu Jogja, Fort Vredeburg Museum, and Shopping at Malioboro Motorcycle Tour - 10 Hours 1

Rp425.000

Agak Mahal

Paket tur yang cocok untuk solo traveler!

10

Historical Walking Tour dan Food Tour Yogyakarta

 Historical Walking Tour dan Food Tour Yogyakarta 1

Rp210.000

Menengah

Nikmati Jogja dengan cara yang beda!

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Chocolate Monggo Museum

Chocolate  Monggo Museum 1
Harga referensi
Rp15.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp15.000
Agak Murah

Intip pembuatan cokelat langsung dari pabriknya!

Kelebihan:

  • Bisa melihat secara langsung proses pembuatan cokelat
  • Cocok untuk semua usia wisatawan, termasuk untuk anak-anak

Kekurangan:

  • Harga yang tercantum hanya untuk entrance fee, belum termasuk paket lainnya, seperti fee pemandu, chocolate tasting, dan lainnya

Chocolate Monggo adalah merek cokelat asal Yogyakarta yang terkenal. Alih-alih sekadar membelinya sebagai oleh-oleh, Anda bisa sekalian tur ke pabriknya! Pada tur ini, Anda bisa mengintip proses pembuatan Chocolate Monggo!


Dengan biaya tambahan, Anda juga bisa merasakan paket experience lainnya, seperti chocolate tasting maupun kelas membuat cokelat. Pengalaman mampir ke pabrik cokelat ini bisa menjadi eduwisata yang menarik untuk Anda yang berlibur bersama keluarga. Si kecil pun pasti akan sangat senang!

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Enjoy Your HolidayJogja 1 Hari (Sunrise Bukit Panguk, Hutan Pinus, Heha Ocean View, Gumuk Pasir & Parangtritis)

Harga referensi
Rp140.000
Menengah
Harga referensi
Rp140.000
Menengah

Mengunjungi lima destinasi hits dan populer dalam sehari

Kelebihan:

  • Paket lengkap ke destinasi hits untuk Anda yang hanya punya waktu 1 hari di Jogja

Kekurangan:

  • Biaya yang tertera belum termasuk fee penjemputan
  • Minimal peserta 2 orang, tidak cocok untuk solo traveler

Paket tur ini cocok untuk Anda yang hanya memiliki waktu singkat, tetapi ingin mengunjungi beberapa destinasi populer. Anda akan memulai hari dengan melihat sunrise di Bukit Panguk Kediwung. Tak jauh dari situ Anda bisa menikmati asrinya hutan pinus. 


Selanjutnya, Anda akan diajak ke destinasi viral, Heha Ocean View. Dengan pemandangan bukit yang indah dan properti foto yang mendukung, Anda bisa puas berfoto-foto di tempat ini! Pada sore hari, nikmati pesona Gumuk Pasir dan indahnya sunset Parangtritis. Pilih paket ini untuk weekend gateaway asyik yang mengakomodasi destinasi hits dan Instagrammable!  

No.3

Aro Wisata TourTour Pantai Timang (Pantai Timang, Pantai Indrayanti, Pantai Drini)

Harga referensi
Rp655.000
Agak Mahal
Harga referensi
Rp655.000
Agak Mahal

Naik gondola dan jembatan gantung di Pantai Timang

Kelebihan:

  • Cocok untuk one day tour dari pantai ke pantai tanpa repot

Kekurangan:

  • Harga mungkin akan berubah-ubah berdasarkan adanya biaya masuk dan bensin

Pantai Timang populer dengan gondola dan jembatan gantung yang digunakan untuk menyeberang ke pulau karang. Lokasi ini pernah viral karena digunakan syuting variety show Korea, Running Man. Apakah Anda tertarik mencoba naik gondola atau jembatan gantung tersebut? Rasakan sensasi mendebarkan sekaligus seru yang memacu adrenalin Anda.


Selain mengunjungi Pantai Timang, Anda juga bisa bersantai di Pantai Drini dan Indrayanti. Biarkan kaki Anda menyentuh pasir putih yang lembut dengan basuhan air laut. Pilih paket ini untuk mengunjungi tiga pantai populer di Gunung Kidul!

No.4

Lava Tour Merapi

Harga referensi
Rp425.000
Agak Mahal

Bertualang sambil menyaksikan keindahan Gunung Merapi

Kelebihan:

  • Cocok untuk traveler berjiwa petualang dan menantang adrenalin
  • Jelajah Merapi bersama guide berpengalaman

Kekurangan:

  • Jadwal tidak dapat di-reschedule 

Ingin melihat Merapi lebih dekat? Ikuti Lava Tour Merapi dengan kendaraan Jeep yang tangguh di segala medan. Sopir yang andal siap mengajak Anda bertualang sambil menyaksikan indahnya Gunung Merapi. Di beberapa titik perhentian, Anda bisa turun, berfoto, dan mendengarkan cerita dari guide.


Salah satu titik perhentian tur ini adalah Bungker Kaliadem yang menjadi saksi letusan Merapi. Anda juga bisa melihat batu yang permukaannya mirip wajah alien. Jadikan liburan Anda makin seru dengan petualangan di kaki Gunung Merapi!  

No.5

Ramayana Ballet Purawisata

Harga referensi
Rp75.000
Agak Murah

Pertunjukan sendratari Ramayana yang memukau

Kelebihan:

  • Bisa sekalian makan malam/dinner romantis di Gazebo Garden Restaurant

Kekurangan:

  • Pertunjukan hanya pentas pada malam hari

Untuk pencinta pertunjukan tari, jangan lewatkan Ramayana Ballet ini! Anda akan menyaksikan indahnya sendratari yang mengisahkan tentang Rama, Shinta, dan Anoman yang ceritanya sangat tersohor tersebut. 


Berbeda dengan sendratari di Candi Prambanan yang berkonsep outdoor, pertunjukan ini diselenggarakan indoor di Purawisata Amphitheater. Dengan demikian, Anda tak perlu khawatir jika datang saat musim hujan. Selepas puas menikmati pertunjukan, Anda pun bisa sekalian menikmati makan malam di Gazebo Garden Restaurant. 

No.6

Candi Prambanan

Harga referensi
Rp25.000
Agak Murah

Jejak sejarah abad ke-9 yang tetap berdiri megah

Kelebihan:

  • Tiket berlaku sepanjang hari dalam seminggu
  • Bisa reschedule

Kekurangan:

  • Hanya tiket masuk, tidak termasuk guide

Candi Prambanan merupakan candi Hindu terbesar di Indonesia. Dibangun pada abad ke-9, candi ini ditetapkan sebagai Situs Warisan Budaya Dunia oleh UNESCO. Ada lebih dari dua ratus kuil dengan ukuran yang berbeda-beda di kompleks Candi Prambanan. 


Pada dindingnya Anda juga bisa menemukan relief yang bercerita tentang Ramayana. Nikmati keindahannya yang unik dan magis! Jika Anda berlibur ke Jogja, jangan lupa masukkan Candi Prambanan ke dalam daftar tujuan Anda. Kunjungi Candi Prambanan pada pagi atau sore hari menjelang senja untuk mendapatkan momen terbaik!

No.7

Sindu Kusuma Edupark

Harga referensi
Rp20.000
Agak Murah

Bermain dan belajar lewat beragam wahana yang asyik dan seru

Kelebihan:

  • Atraksi wisata yang cocok untuk anak-anak dan keluarga
  • Lokasinya tidak jauh dari pusat kota

Kekurangan:

  • Hari Senin tutup menurut jadwal yang tercantum di Traveloka

Sindu Kusuma Edupark dapat Anda pilih untuk destinasi liburan bersama anak-anak. Beragam wahana bermain akan membuat liburan makin seru! Anak-anak bisa naik komidi putar atau bianglala. Wahana lainnya ada kursi mabur, kora-kora, sepur kluthuk, dan masih banyak lagi.


Selain wahana bermain, Sindu Kusuma Edupark juga memiliki wahana belajar. Ajak keluarga Anda ke Disaster Room untuk belajar simulasi gempa, angin topan, dan kebakaran. Anda juga bisa menonton film tiga dimensi tentang bencana alam. Asyik dan edukatif, bukan? Selamat bermain dan belajar!

No.8

Caving Goa Jomblang

Harga referensi
Rp672.000
Agak Mahal

Temukan pemandangan bak cahaya surga di dalam Gua Jomblang

Kelebihan:

  • Cocok untuk pencinta wisata alam yang memacu adrenalin
  • Sudah termasuk penjemputan di hotel

Kekurangan:

  • Bisa jadi kurang recommended jika Anda datang saat musim hujan

Anda seorang petualang dan penyuka tantangan? Jika ya, maka Anda wajib menjajal petualangan ini! Anda akan turun ke dalam gua vertikal menggunakan tali. Di dalam gua yang gelap, Anda akan dipandu menyusuri lorong sepanjang tiga ratus meter menuju Gua Grubug. Di sinilah Anda bisa melihat pemandangan yang bak cahaya dari surga.


Konon, Gua Jomblang terbentuk ribuan tahun lalu akibat amblesnya tanah beserta vegetasinya ke dasar bumi. Penasaran? Kunjungi Gua Jomblang saat Anda berlibur ke Jogja. Ingat, gunakan pakaian yang aman dan nyaman untuk bertualang ke Gua Jomblang! 

No.9

Keraton Yogyakarta, Taman Sari, Tugu Jogja, Fort Vredeburg Museum, and Shopping at Malioboro Motorcycle Tour - 10 Hours

Harga referensi
Rp425.000
Agak Mahal
Harga referensi
Rp425.000
Agak Mahal

Paket tur yang cocok untuk solo traveler!

Kelebihan:

  • Ideal untuk solo traveler/orang yang baru pertama kali main ke Jogja
  • Paket komplet keliling destinasi wisata wajib dan ikonis yang ada di Jogja  

Kekurangan:

  • Kurang cocok untuk tur rombongan/keluarga
  • Tur dengan sepeda motor, bisa jadi kurang menyenangkan jika dilakukan saat musim hujan

Jika Anda seorang solo traveler, tak perlu khawatir untuk berwisata ke Jogja. Pilih paket ini dan Anda tinggal duduk manis di atas boncengan motor. Anda akan diajak berkeliling kota ke destinasi-destinasi bersejarah. Taman Sari, Kraton Jogja, dan Benteng Vredeburg menjadi highlight paket tur ini. Anda juga bisa berfoto dengan Tugu Jogja yang ikonis.


Malioboro menjadi destinasi penutup sebelum Anda diantar kembali ke hotel. Wisata belanja memang tak boleh dilewatkan begitu saja. Paket tur yang praktis dan lengkap ini layak Anda pilih agar liburan Anda lebih menyenangkan!  

No.10

Historical Walking Tour dan Food Tour Yogyakarta

Harga referensi
Rp210.000
Menengah

Nikmati Jogja dengan cara yang beda!

Kelebihan:

  • Bisa memilih tema, antara wisata budaya, sejarah, belanja, hingga wisata kuliner
  • Tersedia pemandu lokal berbahasa Inggris, cocok untuk turis mancanegara

Kekurangan:

  • Tidak ada jasa antar jemput ke penginapan 

Bagi Anda yang menyukai tur jalan kaki, jangan lewatkan walking tour ini. Bersama guide yang berpengalaman, Anda akan diajak menyusuri Malioboro dan sekitarnya naik becak lampu di Alun-Alun Selatan. Guide juga akan menceritakan sejarah dan budaya Jogja.


Wisata kuliner juga wajib Anda coba! Dalam walking tour ini, Anda akan diajak berburu kuliner di sekitar Pasar Beringharjo atau Malioboro. Sambil berbelanja barang-barang kerajinan, Anda bisa menikmati suasana Jogja dengan cara yang berbeda. 

Baca juga rekomendasi tempat wisata populer lainnya di sini

Apakah Anda sedang mempersiapkan rencana liburan keliling Indonesia? Jika iya, di bawah ini kami memiliki bacaan menarik lainnya yang bisa dijadikan referensi. Baca dengan saksama dan cari tujuan yang paling menarik untuk Anda dan keluarga!

Kesimpulan

Sebelum berangkat liburan, Anda perlu menyiapkan beberapa hal di antaranya adalah itinerary. Untuk menyusun itinerary, Anda bisa memilih tempat wisata di Jogja dari daftar rekomendasi kami di atas. 


Pilih tujuan wisata sesuai minat Anda dan keluarga. Pastikan Anda mencari informasi terkini karena peraturan sering kali berubah-ubah. Saat tiba di lokasi wisata, jangan lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Selamat berlibur! Stay safe and healthy!

5 Rekomendasi Tempat Wisata di Jogja terbaik

No. 1: Chocolate Monggo Museum

No. 2: Enjoy Your HolidayJogja 1 Hari (Sunrise Bukit Panguk, Hutan Pinus, Heha Ocean View, Gumuk Pasir & Parangtritis)

No. 3: Aro Wisata TourTour Pantai Timang (Pantai Timang, Pantai Indrayanti, Pantai Drini)

No. 4: Lava Tour Merapi

No. 5: Ramayana Ballet Purawisata

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Travelling
  3. Rekreasi
  4. 10 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik di Jogja (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.