1. TOP
  2. >
  3. Elektronik rumah tangga
  4. >
  5. Home entertainment
  6. >
  7. 10 Produk BARDI Smart Home Terlaris (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Produk BARDI Smart Home Terlaris (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Produk BARDI Smart Home Terlaris (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Produk BARDI Smart Home Terlaris (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Produk BARDI Smart Home Terlaris (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Produk BARDI Smart Home Terlaris (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Produk BARDI Smart Home Terlaris (Terbaru Tahun 2023)

BARDI Smart Home adalah merek lokal Indonesia yang memproduksi produk elektronik pintar. Dengan menggunakan smartphone yang sudah terinstal aplikasi BARDI, hidup serasa dalam genggaman. Anda dapat dengan mudah mengoperasikan barang elektronik tersebut melalui aplikasi, bahkan dengan perintah suara.


Artikel ini secara khusus akan membahas produk BARDI Smart Home dan cara memilih produk yang bagus sesuai dengan kebutuhan Anda. Kami juga sudah menyiapkan sepuluh rekomendasi produk BARDI Smart Home terbaik, seperti Smart Bulb, Doorlock, IP Camera, Pet Feeder, dan banyak lagi. Simak sampai akhir untuk mengetahui review dan harganya. Selamat membaca!

Diperbaharui 02-03-2023
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Tony Firman

Tony Firman, akrab disapa Tony, adalah lulusan Ilmu Komunikasi Universitas Brawijaya dan S2 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada. Ia pernah bekerja selama lebih dari 3 tahun sebagai penulis dan jurnalis bertema sosial humaniora di sebuah media online nasional. Membaca, traveling, joging, adalah macam-macam kegiatan lainnya yang biasa dilakukannya. Tony sering menulis seputar produk komputer, laptop, dan peralatan elektronik rumah tangga. Ia gemar mengikuti perkembangan teknologi terutama gadget dan perangkat elektronik lainnya. Ia juga beberapa kali melakukan tukar tambah laptop, smartphone, atau audio untuk membedakan keunggulan-keunggulannya. Tidak jarang juga ia memperbaiki sendiri peralatan elektronik rumahan.

Profil Tony Firman
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan popularitasnya di marketplace pada 31 Januari 2023.

Tentang BARDI Smart Home

Tentang BARDI Smart Home
Sumber: bardi.co.id

BARDI Smart Home adalah perusahaan Indonesia yang mengembangkan berbagai produk pintar rumah tangga. Mereka bekerja sama dengan platform pintar global Tuya yang merupakan platform pengembangan artificial intelligence (AI) dan internet of thing (IoT) terkemuka di dunia. Produk BARDI meliputi smart bulb, LED strip, wall socket, power strip, door lock, IP camera, dan banyak lagi.


Hampir semua produk BARDI adalah perangkat pintar yang kompatibel dengan layanan perintah suara dari Google Assistant, Siri, dan Alexa. Dengan mengunduh aplikasi BARDI Smart Home di Android dan iOS, seluruh produk pintar BARDI dapat digunakan dan disinkronisasi ke dalam satu ekosistem.

Cara memilih BARDI Smart Home

BARDI Smart Home memiliki berbagai macam produk yang dapat Anda pilih. Mari simak beberapa poin yang dapat Anda pertimbangkan dalam memilih produk BARDI Smart Home. Bacalah dengan saksama agar Anda dapat menemukan produk pintar yang cocok untuk Anda.

① Jika Anda ingin mencari lampu pintar, kenali model dan watt-nya

Smart lamp atau lampu pintar dari BARDI adalah lampu yang dapat diatur warna dan tingkat kecerahannya melalui aplikasi. Lampu pintar ini juga dapat dinyalakan dan dimatikan secara otomatis. Anda cukup memasang aplikasi BARDI Smart Home di smartphone untuk mengoperasikan seluruh fitur menarik pada lampu ini. Namun, sebelum memilih lampu pintar BARDI, pastikan model dan watt-nya sesuai dengan kebutuhan.

Smart light bulb, bisa atur warna cahaya sesuai suasana dan kebutuhan

Smart light bulb, bisa atur warna cahaya sesuai suasana dan kebutuhan
Sumber: bardi.co.id

BARDI Light Bulb memiliki bentuk yang sama dengan lampu bohlam LED pada umumnya. Ia memiliki model kepala ulir E27 yang merupakan fitting lampu paling umum di Indonesia. Warna light bulb BARDI dapat diubah sesuai keinginan berkat adanya teknologi kombinasi warna RGB hingga 16 juta warna. Ditambah lagi, gradasi putih dari 2700k (warm white) hingga 6500k (cool white) memberikan Anda pilihan untuk meredupkan dan mencerahkan cahaya lampu.


Terdapat dua pilihan watt pada light bulb ini, yaitu 9 W dan 12 W. Makin besar nilai watt pada lampu, maka makin terang cahaya yang dihasilkannya. Jadi, pertimbangkan kesesuaian kebutuhan pencahayaan dengan luas ruangan yang hendak dipasang lampu pintar BARDI.

LED strip, menciptakan ambience light yang indah untuk dekorasi ruangan

LED strip, menciptakan ambience light yang indah untuk dekorasi ruangan
Sumber: bardi.co.id
LED strip cocok untuk mendekorasi ruangan dengan lampu karena bentuknya yang pipih, memanjang, dan fleksibel. Panjang total LED strip BARDI adalah dua meter dan masih dapat disambungkan lagi apabila dibutuhkan.


Sama seperti smart bulb, LED pintar ini memiliki kombinasi warna RGB hingga 16 juta warna dan gradasi putih dari 2700k (warm white) hingga 6500k (cool white). Tingkat kecerahan dan warnanya dapat diatur sesuai keinginan melalui aplikasi BARDI Smart Home di smartphone.

② Apabila menginginkan smart CCTV, sesuaikan peruntukannya

Smart CCTV dari BARDI berjenis IP camera. Sama seperti CCTV, fungsi IP camera adalah sebagai kamera pengawas. Namun, IP camera dapat terkoneksi dengan internet sehingga memungkinkan Anda memantau dari jarak jauh secara real time. BARDI menyediakan dua jenis IP camera, yaitu indoor dan outdoor. Simak penjelasan berikut ini agar tidak salah pilih.

IP camera indoor, memantau aktivitas di dalam ruangan, bahkan saat gelap

IP camera indoor, memantau aktivitas di dalam ruangan, bahkan saat gelap
Sumber: bardi.co.id
IP camera indoor dari BARDI memiliki neck yang fleksibel sehingga bisa dipasang di sudut apa pun. Karena terhubung dengan Wi-Fi, Anda bisa memantau semua aktivitas di dalam ruangan kapan pun melalui laptop atau smartphone. Mengawasi si kecil bermain atau tidur, juga memantau situasi kantor atau toko menjadi lebih mudah.

BARDI menyediakan berbagai fitur yang canggih, seperti adanya night vision, slot kartu SD, dan banyak lagi. Beberapa contoh produk IP camera indoor BARDI adalah IP Camera Indoor PTZ (Lite Version), IP Camera Indoor Static, dan IP Camera Indoor PTZ.

IP camera outdoor, dibekali ketahanan terhadap segala kondisi cuaca

IP camera outdoor, dibekali ketahanan terhadap segala kondisi cuaca
Sumber: bardi.co.id

IP camera outdoor dari BARDI ini cocok dan andal untuk meningkatkan sistem keamanan di lingkungan rumah. Fitur IP camera outdoor BARDI memiliki banyak kesamaan dengan IP camera indoor. Bedanya, IP camera outdoor dirancang khusus agar tahan terhadap segala kemungkinan cuaca di luar ruangan


Produk IP camera outdoor BARDI contohnya IP Camera Outdoor Static dan IP Camera Outdoor Static with PoE IP67 4MP. Ada juga IP Camera Outdoor Static (Lite Version), dan IP Camera Outdoor PTZ (Lite Version).

③ Untuk smart door lock, pastikan tahan debu dan cipratan air

Untuk smart door lock, pastikan tahan debu dan cipratan air
Sumber: bardi.co.id
Masih dari segi peningkatan keamanan di rumah, BARDI juga menghadirkan handel pintu pintar atau smart door lock. Handel ini hanya dapat dibuka dengan PIN/password, fingerprint, ataupun kartu akses khusus. Anda juga dapat merekam lebih dari satu fingerprint agar pintu dapat dibuka oleh seluruh keluarga

Alat ini ditenagai oleh baterai tipe AAA yang dapat diganti dengan mudah jika dayanya habis. Anda tinggal melepas handel pintu di bagian dalam dan mengganti baterainya. Terdapat juga slot USB yang dapat disambungkan dengan power bank sebagai sumber daya darurat. 

④ Pilih smart electrical untuk mengontrol pemakaian listrik di rumah

Beberapa produk dari BARDI, seperti soket dan sakelar pintar, hadir untuk mempermudah Anda menyambung dan memutus aliran listrik di rumah. Keduanya dapat dikontrol waktu nyala dan matinya agar pemakaian listrik lebih hemat. Yuk, kenali dahulu macam produk smart electrical sebelum membelinya!

Stopkontak dan sakelar lampu pintar, solusi modern untuk menghemat daya listrik

Stopkontak dan sakelar lampu pintar, solusi modern untuk menghemat daya listrik
Sumber: bardi.co.id

Sama seperti produk lainnya, stopkontak dan sakelar pintar dari BARDI juga bisa dinyalakan atau dimatikan dari jarak jauh. Dengan begitu, aliran listrik di rumah Anda bisa dikontrol meskipun Anda sedang tak berada di rumah. Beberapa produk, seperti Wall Socket EU dan Portable Plug EU bahkan dapat dijadwal waktu nyala dan matinya.


Sementara itu, sakelar Wall Switch EU dirancang touchscreen sehingga tampak lebih simpel dan modern. Produk-produk ini akan mampu membantu Anda hidup lebih hemat energi dan ramah lingkungan.

Power strip, tiap soketnya bisa dikontrol secara individu

Power strip, tiap soketnya bisa dikontrol secara individu
Sumber: bardi.co.id

Power strip dari BARDI adalah terminal kontak pintar yang dilengkapi dua macam soket. Terdapat empat soket EU yang masing-masing soketnya dapat dinyalakan dan dimatikan secara individum serta tiga soket USB. Jadi, Anda bisa mengontrol penggunaan listrik sekaligus dapat berhemat.


Dengan dukungan kabel ekstensi sepanjang 2,1 meter, Anda bisa lebih leluasa dalam menyambungkan banyak perangkat ke sumber listrik. Tentunya, kontrol produk ini dapat dilakukan melalui aplikasi BARDI Smart Home di smartphone.

⑤ Agar hewan peliharan tidak kelaparan, gunakan Smart Pet Series

Apabila Anda memiliki hewan peliharaan, BARDI Smart Home menawarkan Smart Pet Series untuk Anda. Dengan produk pintar ini, Anda dapat memberi makan hewan peliharaan walaupun tidak berada di rumah. Untuk lengkapnya, simak penjelasan berikut ini.

Fish feeder, untuk mencegah ikan kesayangan kelaparan

Fish feeder, untuk mencegah ikan kesayangan kelaparan
Sumber: bardi.co.id
BARDI Fish Feeder bisa memberi makan ikan di akuarium secara otomatis. Jadi, ikan-ikan kesayangan tidak kelaparan atau terlambat diberi makan saat ditinggal pemiliknya. Cukup dengan mengisi tabung pakan ikan dan atur waktu pemberian makan, Anda bisa meninggalkan ikan kesayangan dengan tenang.

Pet feeder, memberi makan anabul kesayangan sekaligus berinteraksi dengannya

Pet feeder, memberi makan anabul kesayangan sekaligus berinteraksi dengannya
Sumber: bardi.co.id
Alat makan pintar ini cocok untuk Anda yang memiliki kucing dan anjing peliharaan. BARDI pet feeder dapat memberi makan secara otomatis dan terjadwal. Berkapasitas 6 liter, alat ini bisa di-setting untuk memberi makan 1–6 kali sehari dengan volume sekitar 50 ml tiap pemberian makan.


Produk ini juga dilengkapi kamera dan pengeras suara agar Anda tetap dapat berinteraksi dengan anjing atau kucing kesayangan Anda. Jadi, selain memberi makan, Anda dapat memantau dan memanggil hewan peliharaan kesayangan.

⑥ Periksa daya yang dikonsumsi

Periksa daya yang dikonsumsi

BARDI Smart Home adalah barang elektronik yang tentunya menggunakan daya listrik dalam penggunaannya. Sebelum memilih, ada baiknya Anda mengecek terlebih dahulu berapa daya yang diperlukan produk BARDI Smart Home. Jangan sampai produk yang Anda pilih terlalu membebani daya listrik yang ada di rumah. 


Selain itu, ada juga produk BARDI Smart Home yang menggunakan baterai dalam penggunaannya. Anda perlu mengecek secara berkala untuk mengetahui baterai tersebut perlu diganti atau diisi dayanya.

⑦ Pastikan produk yang dipilih sesuai dengan kecepatan koneksi internet di rumah

Pastikan produk yang dipilih sesuai dengan kecepatan koneksi internet di rumah

Produk pintar dari BARDI Smart Home dalam penggunaannya membutuhkan koneksi internet. Koneksi internet tersebut digunakan untuk mengoperasikan smart product dari jarak jauh. Sebagai contoh, produk-produk pintar, seperti lampu, saklar, dan soket dapat Anda on/off-kan ketika tidak sedang berada di rumah sekalipun. Saat ini, rata-rata produk BARDI Smart Home beroperasi di bandwidth 2.4 GHz.


Produk pintar seperti Pet Feeder dan IP Camera Static Outdoor yang memiliki kamera membutuhkan koneksi internet yang bagus dan stabil. Hal ini diperlukan agar smart product dapat menangkap dan menghasilkan gambar yang jelas. Karena itu, sebaiknya sesuaikan produk pintar yang akan dibeli dengan kecepatan dan kestabilan koneksi internet rumah Anda.

10 Rekomendasi BARDI Smart Home terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk BARDI Smart Home terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

BARDI Solusi Otomasi

LED Strip 2M - RGBWW

BARDI Solusi Otomasi LED Strip 2M - RGBWW 1枚目

Dekor dan ubah ambience ruangan Anda dengan lampu ini

2

BARDI Solusi Otomasi

Smart Bulb

BARDI Solusi Otomasi Smart Bulb 1枚目

Dengan belasan juta warna, bebas ekspresikan suasana ruangan

3

BARDI Solusi Otomasi

Fish Feeder

BARDI Solusi Otomasi Fish Feeder 1枚目

Bisa atur jadwal makan sendiri, ikan kesayangan bebas kelaparan

4

BARDI Solusi Otomasi

Extension Power Strip

BARDI Solusi Otomasi Extension Power Strip 1枚目

Lebih irit listrik karena bisa di-setting per colokan

5

BARDI Solusi Otomasi

Light Wallswitch

BARDI Solusi Otomasi Light Wallswitch 1枚目

Sakelar touchsreen, lebih simpel dan modern

6

BARDI Solusi Otomasi

IP Camera Indoor Static

BARDI Solusi Otomasi IP Camera Indoor Static 1枚目

Mungil dan fleksibel, cocok untuk pantau aktivitas di toko atau rumah

7

BARDI Solusi Otomasi

Portable Plug EU Type

BARDI Solusi Otomasi Portable Plug EU Type 1枚目

Bisa atur sendiri aliran listrik di stop kontak, lebih aman dan praktis

8

BARDI Solusi Otomasi

Aroma Diffuser

BARDI Solusi Otomasi Aroma Diffuser 1枚目

Diffuser pintar berkapasitas besar yang tahan hingga 17 jam

9

BARDI Solusi Otomasi

Doorlock with Handle

BARDI Solusi Otomasi Doorlock with Handle 1枚目

Lebih praktis dan modern saat membuka dan mengunci pintu

10

BARDI Solusi Otomasi

Pet Feeder

BARDI Solusi Otomasi Pet Feeder 1枚目

Meninggalkan anjing atau kucing kesayangan di rumah tanpa khawatir

Perincian produk
Close
No.1

BARDI Solusi OtomasiLED Strip 2M - RGBWW

Mulai dari Rp122.000,00

Dekor dan ubah ambience ruangan Anda dengan lampu ini

Kelebihan:

  • Sudah dilengkapi perekat dan klem penggantung lampu dalam paket pembelian
  • Dapat disambung dan diperpanjang dengan sesama LED strip BARDI

Kekurangan:

  • Adaptor LED strip dijual secara terpisah

Produk terlaris BARDI saat ini adalah LED strip yang akan menyemarakkan ruangan Anda. Jika Anda adalah konten kreator, gamer, atau sekadar ingin memasang ambience lamp di area TV, produk ini akan cocok untuk Anda pilih. Dengan panjang dua meter, Anda masih dapat menyambungkannya dengan LED strip yang sama hingga 10 meter.


Namun, Anda perlu berkonsultasi dengan BARDI untuk memilih adaptor yang pas sesuai dengan panjang LED strip. Lampu ini hanya mengonsumsi daya sebesar 2,5 watt per meternya, lho. Jadi, tak perlu khawatir tagihan listrik akan membengkak.

No.2

BARDI Solusi OtomasiSmart Bulb

Mulai dari Rp149.000,00

Dengan belasan juta warna, bebas ekspresikan suasana ruangan

Kelebihan:

  • Menggunakan fitting lampu E27 yang sudah umum dipakai di Indonesia

Kekurangan

  • Terdapat review bahwa warna selain putih cenderung bernuansa temaram

Smart bulb adalah produk yang kami rekomendasikan jika Anda baru mulai membeli produk BARDI Smart Home. Bohlam pintar ini bisa Anda pasang di kamar ataupun di berbagai ruangan berbeda. Anda dapat mengatur warna dan kecerahannya sesuai dengan ambience yang ingin Anda berikan di tiap ruangan.


Lampu pintar ini sangat mudah dioperasikan melalui aplikasi BARDI Smart Home di smartphone sehingga cocok untuk pemula. BARDI menyediakan tiga varian smart bulb, yaitu 12 W dan 9 W yang berkoneksi Wi-Fi, serta 9 W yang berkoneksi dengan Bluetooth.

No.3

BARDI Solusi OtomasiFish Feeder

Mulai dari Rp357.000,00

Bisa atur jadwal makan sendiri, ikan kesayangan bebas kelaparan

Kelebihan:

  • Bisa diisi berbagai jenis ukuran makanan ikan dengan mengatur katup lubang pengeluaran makanan ikan

Kekurangan:

  • Tidak ada baterai untuk opsi sumber daya, sehingga alat tidak berfungsi saat listrik padam

Fish feeder dari BARDI menawarkan cara praktis dan modern untuk memberi makan ikan di akuarium. Setelah mengisi makanan ikan di tabungnya, Anda dapat langsung menghubungkannya dengan aplikasi smartphone. Kemudian, atur jadwal pemberikan makan dan alat akan berfungsi secara otomatis. Saat listrik padam, alat ini juga akan padam. Namun, pengaturan waktunya tetap akan tersimpan sehingga alat akan berfungsi kembali saat listrik menyala. 

No.4

BARDI Solusi OtomasiExtension Power Strip

Mulai dari Rp524.000,00

Lebih irit listrik karena bisa di-setting per colokan

Kelebihan:

  • Bisa diatur jadwal on-off di tiap soket EU sehingga lebih hemat daya

Kekurangan:

  • Tidak ada lubang untuk menggantungkan atau menempelkan di dinding
  • Port USB belum mendukung fast charging

Jika Anda malas harus mencabut kabel power setiap alat elektronik yang menancap, ganti terminal listrik Anda dengan BARDI power strip. Setiap soket di terminal pintar ini bisa dimatikan ataupun dinyalakan secara individu. Selama alat ini terhubung dengan jaringan Wi-Fi, Anda bisa mengontrolnya, bahkan dari jarak jauh melalui aplikasi.


Anda juga bisa mengatur waktu nyala dan mati sehingga gawai yang dicas tidak akan kelebihan daya. Power strip ini memiliki empat soket EU berdaya maksimal 2200 W dan tiga soket USB yang masing-masing berdaya 10,5 W. Perlu Anda ketahui, soket yang bisa diatur per individu hanya soket EU, tidak termasuk soket USB-nya.

No.5

BARDI Solusi OtomasiLight Wallswitch

Mulai dari Rp205.000,00

Sakelar touchsreen, lebih simpel dan modern

Kelebihan:

  • Senyap dan tidak berbunyi saat menyalakan dan mematikan lampu

Kekurangan:

  • Lebih sensitif sehingga jari tangan disarankan dalam keadaan kering

BARDI smart wallswitch cocok untuk Anda yang mager. Terlebih lagi, jika Anda sudah rebahan di kasur atau sering lupa untuk mematikan sakelar lampu. Selain melalui aplikasi, sakelar lampu ini dioperasikan hanya dengan menggunakan sentuhan, lho! Jadi, tidak ada tombol mekanik yang akan berbunyi setiap mematikan atau menyalakan lampu.


Permukaan wallswitch yang glossy membuat sakelar makin terlihat mewah dan modern. Terdapat tiga jenis sakelar yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda, yaitu 3 gang, 2 gang, dan 1 gang. Sakelar pintar ini memiliki kapasitas maksimum 2200 W per gang. Pilihan warna hitam dan putih dapat Anda pilih sesuai selera Anda. 

No.6

BARDI Solusi OtomasiIP Camera Indoor Static

Mulai dari Rp412.000,00

Mungil dan fleksibel, cocok untuk pantau aktivitas di toko atau rumah

Kelebihan:

  • Mampu merekam video resolusi Full HD

Kekurangan:

  • Kabel USB power bawaan cukup pendek, perlu kabel tambahan yang lebih panjang
  • Kamera tipe ini belum bisa dikendalikan via Google Assistant atau Amazon Alexa

BARDI smart IP camera ini memiliki dimensi mungil sehingga tidak memakan tempat saat dipasang. Proses instalasinya mudah karena mengandalkan perekat yang ada di bagian bawah dudukan kamera. Ditambah lagi, bagian leher kamera yang lentur memungkinkan kamera dapat ditekuk sesuai keinginan.

Saat ruangan di kondisi gelap, IP camera ini masih bisa menampilkan gambar yang bagus karena adanya fitur night vision. Kamera ini juga dapat diakses melalui dua smartphone sekaligus. Produk ini cocok dipasang untuk memantau aktivitas indoor, serta meningkatkan sistem keamanan di rumah atau toko.

No.7

BARDI Solusi OtomasiPortable Plug EU Type

Mulai dari Rp143.000,00

Bisa atur sendiri aliran listrik di stop kontak, lebih aman dan praktis

Kelebihan:

  • Dapat mengatur jadwal aliran listrik ke stopkontak dari smartphone

Kekurangan:

  • Hanya tersedia satu steker colokan

Stopkontak pintar ini bisa Anda bawa saat bepergian, misalnya travelling atau perjalanan kerja. Colokan ini akan sangat berguna saat Anda perlu mengisi daya HP atau laptop, terutama di malam hari. Anda bisa mengatur berapa jam pengisian dayanya dan men-setting agar stopkontak mati di waktu yang telah Anda tentukan.


Karena aman dari kelebihan daya, gawai Anda akan berumur lebih panjang. Ukuran colokan ini kecil sehingga mudah dibawa-bawa. Pastikan saja Anda berada di area yang ter-cover jaringan internet agar alat ini berfungsi optimal.

No.8

BARDI Solusi OtomasiAroma Diffuser

Mulai dari Rp548.000,00

Diffuser pintar berkapasitas besar yang tahan hingga 17 jam

Kelebihan:

  • Menambah kelembaban udara agar udara di ruangan lebih segar

Kekurangan:

  • Salah satu review menyebutkan bahwa akan terbentuk kerak di dasar mangkuk air jika tidak menggunakan air demineral
  • Setelah diffuser mati, sisa air masih cukup banyak

Diffuser pintar dari BARDI ini akan cocok dipilih jika Anda menginginkan rumah dengan aroma yang senantiasa segar. Anda dapat mencampurkan essential oil ke dalam 200 ml air dan ruangan pun akan dipenuhi dengan aroma favorit Anda. Selain fitur timer, Anda juga dapat mengatur mode saat diffuser menyala.


Mode kabutnya dapat Anda atur ke dalam dua mode, intermittent (berselang) atau continue (terus menerus). Untuk mode intermittent, diffuser hanya akan menyemburkan uap tiap 15 detik. Di mode intermittent inilah diffuser dapat bertahan hingga 17 jam. Produk ini cocok digunakan untuk ruangan dengan luas maksimal 20 meter persegi.

No.9

BARDI Solusi OtomasiDoorlock with Handle

Mulai dari Rp2.582.000,00

Lebih praktis dan modern saat membuka dan mengunci pintu

Kelebihan:

  • Sudah mendukung sertifikasi IP54 yang tahan debu dan cipratan air

Kekurangan:

  • Perlu mengganti baterai secara berkala apabila daya listrik menipis
  • Terdapat review yang mengeluhkan sensor fingerprint kurang responsif, letak jari harus pas agar bisa dideteksi

Upgrade handle pintu Anda menjadi modern dengan BARDI Door Lock with Handle. Dengan alat ini, mengunci dan membuka pintu bisa dilakukan secara keyless melalui aplikasi, fingerprint, PIN, kartu RFID, dan kunci konvensional. Produk ini juga tahan dengan cipratan air karena sudah bersertifikasi IP54.


Pemasangannya pun mudah karena tidak memerlukan kabel. Dayanya didapat dari baterai yang dapat bertahan enam bulan jika dipakai sepuluh kali dalam sehari. Cocok untuk Anda yang ingin membangun sistem keamanan modern atau yang sering ketinggalan membawa kunci rumah.

No.10

BARDI Solusi OtomasiPet Feeder

Mulai dari Rp2.588.000,00

Meninggalkan anjing atau kucing kesayangan di rumah tanpa khawatir

Kelebihan:

  • Terdapat kamera dan speaker untuk berinteraksi dengan hewan
  • Bisa menggunakan daya listrik dan baterai

Kekurangan:

  • Hanya untuk makanan kering
  • Ukurannya cukup besar dan memakan tempat

BARDI pet feeder merupakan produk yang tepat untuk Anda yang memiliki hewan peliharaan anjing atau kucing. Pasalnya, alat ini mampu memberi makan secara otomatis dan dilengkapi timer untuk mengatur jadwal. Kapasitasnya adalah enam liter dengan ukuran makanan antara 2–10 mm.


Bukan sekadar pemberi makan otomatis, alat ini juga dilengkapi dengan kamera dan memiliki speaker (push to talk). Jadi, Anda dapat memantau, melihat, dan memanggil hewan peliharaan kesayangan. Cocok untuk Anda yang kerap bepergian, tetapi masih sering kangen dengan anabul kesayangan.

Baca juga rekomendasi elektronik rumah tangga lainnya di sini

Pada artikel ini, Anda telah membaca berbagai macam informasi mengenai BARDI Smart Home. Selain BARDI Smart Home, kami memiliki beberapa artikel mengenai produk elektronik pintar seperti Smart TV, Smart Lock, dan sebagainya. Klik tautan di bawah ini untuk membaca ulasannya, ya.

Kesimpulan

BARDI Smart Home memiliki berbagai macam produk elektronik pintar yang dapat Anda miliki. Anda dapat menentukan produk elektronik pintar sesuai dengan kebutuhan. Pastikan Anda mendapatkan garansi resmi dan juga sesuaikan daya elektronik pintar dengan kapasitas daya di rumah Anda.


Jadi, apakah Anda sudah menjatuhkan pilihan pada produk BARDI Smart Home? Jadikanlah artikel ini sebagai referensi Anda untuk memilih elektronik pintar yang tepat. Selamat berbelanja!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer