1. TOP
  2. >
  3. Interior & furnitur
  4. >
  5. Kamar tidur
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Kasur Spring Bed Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Kasur Spring Bed Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Kasur Spring Bed Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Kasur Spring Bed Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Kasur Spring Bed Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Kasur Spring Bed Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Kasur Spring Bed Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Supaya tidur Anda nyaman serta terhindar dari sakit punggung, Anda bisa menggunakan kasur spring bed. Sesuai namanya, kasur spring bed adalah kasur yang menggunakan lapisan per atau spring. Kini, kasur spring bed di pasaran makin inovatif dengan harga bervariasi, mulai dari 1 jutaan, 2 jutaan, hingga puluhan juta.


Karena itu, agar Anda bisa menemukan produk yang bagus, ikutilah tips-tips memilihnya dalam artikel ini. Daftar rekomendasi berisi kasur spring bed terbaik juga akan Anda temukan. Ada kasur spring bed merek Central, Bigland, INTHEBOX, dan sebagainya. Yuk, disimak!

Diperbaharui 12-20-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Keunggulan kasur spring bed dibandingkan kasur lainnya

Keunggulan kasur spring bed dibandingkan kasur lainnya

Kasur spring bed merupakan salah satu jenis kasur yang populer sejak dahulu. Kasur spring bed begitu diminati karena terkenal kuat dan tahan lama. Karena menggunakan per atau pegas, kasur ini mampu menopang beban tubuh yang berbobot berat sekalipun.


Tidak seperti kasur busa, kasur spring bed tidak akan mengempis meski digunakan tidur terlalu lama. Keunggulan lain dari kasur spring bed adalah elastisitasnya yang tinggi dan juga sangat nyaman. Kasur spring bed di pasaran dijual dengan desain yang elegan dan modern. Kasur ini memang pilihan tepat untuk melengkapi interior ruangan Anda.


Namun, karena kepopulerannya ini, banyak produsen spring bed yang membuat produk dari bahan berkualitas rendah. Karena itu, sebaiknya Anda memperhatikan kualitas kasur demi menjaga kenyamanan tidur Anda. Bagaimana cara menemukan kasur spring bed yang baik? Ikutilah tips-tips memilihnya dari kami di bawah ini.

Cara memilih kasur spring bed

Sebenarnya, menentukan kasur spring bed yang paling tepat tidaklah sulit. Dengan mengacu pada lima poin berikut, Anda bisa segera mengenali produk yang paling sesuai.

① Ketahui jenis per yang digunakan

Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya, kasur spring bed menggunakan per atau pegas sebagai bahan pembuatnya. Terdapat dua jenis per yang umum digunakan, yaitu pocket spring dan bonnell spring. Jika Anda belum tahu, yuk, kenalan dengan dua jenis per ini!

Bonnell spring: Harganya lebih terjangkau dan tahan lama

Bonnell spring: Harganya lebih terjangkau dan tahan lama

Per yang satu ini merupakan jenis per yang paling umum ditemui pada kasur spring bed. Bonnell spring banyak digunakan untuk kasur spring bed berkualitas standar. Jadi, apabila Anda mencari produk berharga terjangkau, kami sarankan memilih kasur spring bed dengan per ini.


Bonnell spring dibuat dari kawat ulir berbahan baja yang dihubungkan dari satu per ke per yang lain. Per akan bergerak bersamaan saat terkena tekanan tubuh. Jenis per ini mampu menyesuaikan bentuk tubuh ketika dipakai tidur. Tidak perlu khawatir, meski harganya ekonomis, kasur spring bed dengan bonnell spring tetap tahan lama.

Pocket spring: Mampu meminimalkan goncangan dan lebih nyaman

Pocket spring: Mampu meminimalkan goncangan dan lebih nyaman

Berbeda dengan bonnel spring yang terhubung satu sama lain, pocket spring bekerja secara individual. Pocket spring dibungkus satu demi satu sehingga mampu meminimalkan guncangan pada kasur. Jika Anda tidur berdua, pasangan akan tetap merasa nyaman tanpa merasakan guncangan ketika Anda bergerak di atas kasur ini.


Kasur dengan per ini dapat mendistribusikan beban tubuh secara merata. Dengan begitu, Anda bisa terhindar dari risiko sakit tulang belakang sehingga tidur lebih nyaman. Kasur spring bed dengan pocket spring memiliki jumlah per lebih banyak. Karena itu, bobot kasur ini lebih berat dari kasur bonnel spring.

② Cek jumlah per yang digunakan

Cek jumlah per yang digunakan

Setelah mengetahui jenis per yang digunakan, Anda sebaiknya juga mengecek jumlah pernya. Kasur spring bed berkualitas adalah kasur dengan jumlah per yang banyak. Kasur spring bed dengan jumlah per yang banyak biasanya dijual dengan harga mahal. Karena itu, jangan mudah tergoda dengan produk murah.


Kasur spring bed dengan kualitas standar biasanya memiliki 140 buah per setiap meter perseginya. Tentu Anda harus mencari jumlah per di atas itu jika menginginkan kasur yang lebih berkualitas. Sayangnya, tidak banyak penjual ataupun produsen yang menginfokan hal ini pada produknya.

③ Pertimbangkan bahan matras topper yang digunakan

Selain per, kasur spring bed menggunakan lapisan di bagian atasnya. Lapisan tersebut biasa disebut dengan matras topper. Fungsinya untuk memberikan kenyamanan lebih saat Anda tidur. Matras topper biasanya dibuat dari bahan busa dan lateks. Yuk, cari tahu keunggulan kedua bahan tersebut di bawah ini!

Busa: Lembut dengan tingkat kekerasan rendah

Busa: Lembut dengan tingkat kekerasan rendah

Busa merupakan jenis bahan yang banyak digunakan sebagai pelapis spring bed. Matras topper berbahan busa populer karena dapat mengurangi permasalahan tubuh ketika bangun tidur. Jenis busa yang umum dipakai adalah memory foam.


Busa memiliki tekstur yang sangat lembut dengan tingkat kekerasan rendah. Matras topper ini cocok digunakan untuk orang berbobot ringan seperti anak-anak atau wanita. Sayangnya, bahan busa terkadang terasa panas di kulit serta tidak ramah lingkungan.

Lateks: Antijamur, tungau, dan bakteri

Lateks: Antijamur, tungau, dan bakteri

Satu lagi lapisan yang biasa digunakan sebagai matras topper adalah lateks. Lateks dibuat dari bahan yang lebih alami serta ramah lingkungan, yaitu karet. Getah karet yang digunakan ini secara alami tidak disukai tungau, bakteri, atau jamur. Matras topper ini lebih higienis sehingga dapat meminimalkan risiko terkena berbagai penyakit.


Matras topper dari lateks terasa lebih sejuk di kulit karena aliran udara di dalamnya berjalan dengan maksimal. Kasur spring bed dengan lapisan lateks memang lebih cocok digunakan di Indonesia yang cenderung panas. Namun, harga spring bed dengan lateks tergolong cukup mahal.

④ Sesuaikan ukuran kasur dengan kebutuhan

Sesuaikan ukuran kasur dengan kebutuhan

Kasur spring bed di pasaran dijual dalam bermacam-macam ukuran. Berikut ini beberapa pilihannya.


  • Single size (90 cm x 200 cm atau 100 cm x 200 cm): ukuran ini cocok untuk Anda yang tidur seorang diri atau untuk anak-anak.
  • Double size (120 cm x 200 cm): untuk Anda yang ruangannya terbatas, tetapi ingin lebih leluasa.
  • Queen size (160 cm x 200 cm): ukuran standar yang cocok untuk tidur dua orang.
  • King size (180 cm x 200 cm): untuk Anda yang memiliki ruangan besar.
  • Super king size (200 cm x 200 cm): ukuran yang paling besar dan dapat dipakai tidur oleh tiga orang dewasa secara bersamaan.

⑤ Periksa ketebalan kasur

Periksa ketebalan kasur

Perlu Anda ketahui bahwa makin tebal kasur, tentu makin empuk kasur tersebut. Selain itu, kasur yang tebal juga lebih awet. Ketebalan kasur spring bed di pasaran adalah sekitar 25 cm hingga 36 cm. Tidak hanya sekadar memilih yang tebal saja, pemilihan ini sebaiknya disesuaikan dengan berat badan Anda.


Untuk Anda yang memiliki tubuh kecil, tidak masalah memilih kasur dengan ketebalan rendah. Namun, jika Anda berbobot berat, kami sarankan memilih kasur yang cukup tebal. Hal ini karena bobot tubuh Anda memerlukan dukungan kompresi yang lebih tinggi.

⑥ Spring bed lantai atau dengan dipan? Pilih sesuai keinginan

Spring bed lantai atau dengan dipan? Pilih sesuai keinginan

Umumnya, kasur spring bed dijual dengan dipan atau tanpa dipan. Kasur spring bed dengan dipan ditawarkan lengkap dengan headboard dan juga kasurnya. Kasur spring bed ini didesain dengan beragam motif yang bisa memberikan kesan mewah dan elegan pada interior kamar. Namun, karena disertai dipan, ukurannya menjadi lebih besar sehingga membutuhkan space lebih banyak.


Harga kasur spring bed dengan dipan biasanya juga relatif lebih mahal. Sebagai alternatif, Anda bisa memilih kasur spring bed tanpa dipan atau yang biasa disebut spring bed lantai. Kasur ini dapat menjadi solusi untuk membuat kamar Anda yang sempit menjadi lebih luas. Anda juga bisa menyesuaikan dengan jenis dipan sesuai selera Anda.

10 Rekomendasi kasur spring bed terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk kasur spring bed terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

INTHEBOX

X

INTHEBOX X 1枚目

Kasur viral yang empuk dan membuat tidur makin berkualitas

2

Uniland Springbed

Rivera Plushtop Paris

Uniland Springbed Rivera Plushtop Paris 1枚目

Beri sentuhan keindahan pada kamar dengan kasur berwarna cantik ini

3

Elephant

2 in 1 Devon Komplit Set

Elephant 2 in 1 Devon Komplit Set 1枚目

Dua kasur dalam satu produk, solusi tepat untuk kamar yang terbatas

4

Ameera Spring Bed

Coolvie 12″ Plush Top

Ameera Spring Bed Coolvie 12″ Plush Top 1枚目

Ingin kasur spring bed tanpa dipan yang desainnya modern? Ada!

5

Zinus

Spring Bed Pocket

Zinus Spring Bed Pocket 1枚目

Kelembutan kain pelapis kasurnya terasa nyaman di kulit

6

Central Spring Bed

Deluxe Plus Pocket Spring

Central Spring Bed Deluxe Plus Pocket Spring 1枚目

Harga terjangkau dengan kombinasi pocket spring dan super soft foam

7

Trendy Springbed

Twilight Cool Spring-Latex

Trendy Springbed Twilight Cool Spring-Latex 1枚目

Rasakan sensasi sejuk saat Anda tidur! Bye-bye, keringat!

8

Naturatex

Spring Latex Top

Naturatex Spring Latex Top 1枚目

Cegah area pinggir kasur mengempis berkat teknologi Great Wall System

9

Bigland

Golden Plustop Latex

Bigland Golden Plustop Latex 1枚目

Desain dan warnanya berikan kesan mewah pada kamar

10

Quantum Springbed

Maxwell Halton Pocket Latex Pillowtop

Quantum Springbed Maxwell Halton Pocket Latex Pillowtop 1枚目

Matras topper-nya dilapisi green tea latex yang aman bagi kesehatan

Perincian produk
Close
No.1

Kasur viral yang empuk dan membuat tidur makin berkualitas

Kelebihan:

  • Dapat menopang tubuh dengan baik serta aman digunakan untuk Anda yang memiliki berat badan 75 kg
  • Dilapisi dengan kain quilting supersoft sehingga terasa lembut dan tidak panas

Kekurangan:

  • Area pinggir kasur ini akan sedikit amblas jika diduduki

Apakah kasur Anda terasa amblas saat ditiduri? Atau, kasur yang Anda gunakan membuat tidur kurang berkualitas? Jika iya, cobalah produk viral yang satu ini! Kasur spring bed ini begitu laris manis di pasaran hingga terjual puluhan ribu produk.


Kasur ini menggunakan dua lapisan busa premium di bagian atas dan bawahnya. Tidak hanya itu, cover-nya pun menggunakan kain quilting yang sangat lembut. Tingkat keempukannya yang tidak terlalu keras atau empuk akan memberikan dukungan terbaik untuk punggung Anda. Tidur pun akan makin nyaman dan berkualitas.

No.2

Uniland SpringbedRivera Plushtop Paris

Mulai dari Rp3.262.100,00

Beri sentuhan keindahan pada kamar dengan kasur berwarna cantik ini

Kelebihan:

  • Tersedia dalam tiga pilihan warna kasur yang serasi dengan warna dipan

Kekurangan:

  • Menurut beberapa pengguna, kain lapisan atasnya terasa panas sehingga Anda harus menggunakan seprai yang halus dan adem

Produk ini ditawarkan dalam tiga pilihan warna yang cantik dan menawan, yaitu rose gold, maroon, dan grey. Pilihan warnanya yang cerah akan memberikan keindahan pada kamar Anda. Selain itu, desain headboard yang ditawarkan juga menambah kesan elegan produk ini. Jika Anda suka bermain dengan warna untuk interior kamar, coba padukan dengan kasur spring bed ini.

No.3

Elephant2 in 1 Devon Komplit Set

Mulai dari Rp6.000.000,00

Dua kasur dalam satu produk, solusi tepat untuk kamar yang terbatas

Kelebihan:

  • Kasur spring bed 2-in-1 yang terdiri dari kasur atas dan bawah
  • Pilihan warna dipannya cukup beragam

Kekurangan:

  • Menurut beberapa pengguna, lapisan kainnya terasa panas sehingga Anda harus menggunakan seprai yang halus dan adem

Apakah jumlah kamar di rumah Anda terbatas untuk keluarga Anda? 2 in 1 Devon Komplit Set dari Elephant adalah solusinya. Produk ini terdiri dari kasur atas dan bawah yang dapat Anda tarik atau dorong sesuai kebutuhan.


Dengan begitu, Anda bisa menggunakan kasur ini untuk dua orang anak di dalam satu kamar. Selain itu, spring bed ini juga tersedia dalam beberapa pilihan ukuran. Anda pun bisa leluasa memilihnya sesuai dengan keinginan.

No.4

Ameera Spring BedCoolvie 12″ Plush Top

Mulai dari Rp2.397.000,00

Ingin kasur spring bed tanpa dipan yang desainnya modern? Ada!

Kelebihan:

  • Menggunakan lapisan kain yang super soft dengan teknologi fiber sehingga tidur makin nyaman
  • Dilengkapi dengan tambahan busa premium yang mempunyai kepadatan tinggi

Kekurangan:

  • Menurut pengguna, kasur ini empuk sehingga kurang cocok untuk Anda yang menyukai kasur firm

Siapa bilang kasur spring bed tanpa dipan desainnya itu-itu saja? Berbeda dengan produk satu ini. Kasur spring bed lantai ini desainnya begitu modern dengan perpaduan warna putih dan cokelat yang tidak mencolok.


Karena itu, tanpa seprai pun kasur ini tetap terlihat menarik. Tidak hanya itu, kasur ini juga memiliki tingkat keempukan medium soft yang empuk. Karena itu, produk ini cocok dipakai anak-anak hingga orang dewasa berbobot ringan.

No.5

ZinusSpring Bed Pocket

Mulai dari Rp3.295.000,00

Kelembutan kain pelapis kasurnya terasa nyaman di kulit

Kelebihan:

  • Cover-nya terbuat dari bahan rajutan jacquard dengan fiber padding sehingga memberikan rasa nyaman dan empuk
  • Tersedia dalam dua pilihan ketebalan kasur, yakni 25 cm dan 30 cm

Kekurangan:

  • Anda harus mendiamkannya hingga mengembang selama 72 jam untuk penggunaan pertama kali

Produk dari Zinus ini pasti membuat tidur Anda nyenyak. Spring Bed Pocket terbuat dari kombinasi bahan rajutan jacquard dengan fiber padding. Dengan begitu, permukaannya terasa lembut, pas untuk Anda yang menginginkan kenyamanan maksimal. Bagian sampingnya juga dilengkapi dengan tambahan struktur jahitan yang berfungsi agar bagian samping kasur mampu memberikan kestabilan.

No.6

Central Spring BedDeluxe Plus Pocket Spring

Mulai dari Rp1.302.525,00

Harga terjangkau dengan kombinasi pocket spring dan super soft foam

Kelebihan:

  • Harganya relatif terjangkau jika dibandingkan dengan produk serupa
  • Kombinasi pocket spring dan super soft foam membuat tidur makin nyaman

Kekurangan:

  • Menurut pengguna, produk ini empuk sehingga kurang cocok untuk Anda yang menyukai kasur firm

Jika Anda mencari kasur spring bed dengan harga yang terjangkau, kami sarankan membeli produk ini. Meskipun harganya ekonomis, spring bed ini memiliki kualitas yang cukup baik. Deluxe Plus Pocket Spring dibuat dengan pocket spring dan super soft foam. Perpaduan keduanya berfungsi untuk menopang tubuh Anda agar lebih relaks saat tidur.

No.7

Trendy SpringbedTwilight Cool Spring-Latex

Mulai dari Rp5.626.667,00

Rasakan sensasi sejuk saat Anda tidur! Bye-bye, keringat!

Kelebihan:

  • Terasa sejuk bahkan dalam suhu ruangan normal berkat cooling fabric
  • Tingkat keempukannya medium dan terasa bouncy, aman untuk tulang belakang

Kekurangan:

  • Menurut beberapa review, ketebalannya setelah dibiarkan mengembang selama tiga hari hanya 29 cm

Jika Anda sering berkeringat saat tidur atau kerap kepanasan pada malam hari, sudah saatnya beralih ke spring bed ini. Produk ini didesain dengan cooling fabric dan komponen pendingin. Karena itu, kasur spring bed ini dapat menjaga sirkulasi udara dan suhu tubuh Anda saat tidur.


Anda akan merasa sejuk bahkan dalam suhu ruangan normal sekalipun. Terlebih, topper spring bed ini terbuat dari lateks. Perpaduan cooling fabric dan lateksnya akan membuat Anda tidur nyenyak dan merasa sejuk!

No.8

NaturatexSpring Latex Top

Mulai dari Rp2.560.000,00

Cegah area pinggir kasur mengempis berkat teknologi Great Wall System

Kelebihan:

  • Area pinggir kasur tidak akan amblas berkat teknologi Great Wall System yang mengelilingi seluruh sisi kasur
  • 100% natural, bebas bakteri, antitungau, dan hypoallergenic
  • Didesain dengan 7-Zone Latex yang dapat memperbaiki postur tubuh dan menambah kenyamanan

Kekurangan:

  • Memiliki tingkat keempukan soft sehingga kurang cocok untuk Anda yang menyukai keempukan kasur medium atau firm

Jika Anda sedang mencari spring bed yang area pinggirnya tetap kukuh meskipun diduduki, produk ini merupakan pilihan yang tepat. Hal ini karena Naturatex Spring Latex Top dilengkapi dengan teknologi Great Wall System. Teknologi tersebut dapat menopang area pinggir kasur saat diduduki atau ditiduri.


Dengan begitu, spring bed Anda bisa dipakai lebih lama dan area tidur menjadi lebih luas. Selain itu, produk ini juga didesain dengan 7-Zona Latex yang dapat memberikan topangan sesuai dengan kebutuhan tiap bagian tubuh.

No.9

BiglandGolden Plustop Latex

Mulai dari Rp9.162.000,00

Desain dan warnanya berikan kesan mewah pada kamar

Kelebihan:

  • Tersedia dalam dua pilihan headboard yang tampak mewah
  • Headboard dan dipan dilapisi busa yang dibungkus dengan kain oscar sehingga mudah dibersihkan

Kekurangan:

  • Harganya relatif mahal meski menggunakan bonnell spring

Kasur spring bed ini cocok untuk melengkapi gaya interior ruangan Anda yang mewah. Produk ini tersedia dalam dua pilihan headboard, yaitu varian Butterfly yang berwarna silver dan varian Milan yang berwarna cokelat. Perpaduan desain dan warna dipannya tampak begitu mewah dan menawan. Produk ini juga higienis berkat penggunaan bahan lateks pada topper-nya.

No.10

Quantum SpringbedMaxwell Halton Pocket Latex Pillowtop

Mulai dari Rp10.105.000,00

Matras topper-nya dilapisi green tea latex yang aman bagi kesehatan

Kelebihan:

  • Perawatannya mudah, cukup diputar setiap 3 bulan sekali dan tidak perlu dibolak-balik
  • Area pinggirnya lebih kuat berkat Quantum Edging System yang menggunakan lapisan busa edging khusus
  • Topper-nya dilapisi dengan green tea latex yang kenyal dan bebas dari kandungan logam berat serta racun

Kekurangan:

  • Spring bed ini memiliki empat unit tarikan (handle), tetapi Anda tidak disarankan menggunakan handle jika ingin menggeser kasur

Tempat tidur untuk keluarga haruslah nyaman dan aman, terlebih jika Anda memiliki bayi. Apabila Anda sedang mencari kasur terbaik untuk buah hati, kami sarankan membeli produk ini. Topper-nya dilapisi dengan green tea latex yang dikenal bebas racun dan logam berat sehingga aman bagi kesehatan.


Produk dari Quantum Springbed ini didesain dengan jumlah per mencapai 810 buah untuk kasur ukuran queen. Sementara itu, untuk kasur ukuran king, jumlah pernya mencapai 900 buah! Karena itu, meski termasuk kasur mahal, Anda tidak perlu khawatir dengan kualitas spring bed ini.

Baca juga rekomendasi perlengkapan tidur lainnya di sini

Demi mendukung kualitas tidur Anda makin nyaman dan nyenyak, kami telah menyiapkan artikel mengenai perlengkapan tidur lainnya. Anda bisa menemukan berbagai produk bantal, seprai, dan selimut. Silakan mencari tahu tips memilih beserta rekomendasi produk terbaiknya dengan klik tautan berikut ini!

Kesimpulan

Itulah pembahasan kami mengenai kasur spring bed. Produk manakah yang paling membuat Anda tertarik untuk segera membelinya? Kasur spring bed adalah kasur yang menggunakan lapisan per atau spring.


Dari beberapa jenis per yang digunakan, pilihlah jenis per yang sesuai selera Anda. Selain per, kasur spring bed juga terdiri dari matras topper yang dibuat dari bahan busa dan lateks. Terakhir, sesuaikan juga ukurannya dengan luas ruangan Anda, ya!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer