mybest
Hotel

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Travelling
  3. Hotel & penginapan
  4. 10 Rekomendasi Hotel di Bandung Terbaik [Ditinjau oleh Travel Enthusiast]
  • 10 Rekomendasi Hotel di Bandung Terbaik  [Ditinjau oleh Travel Enthusiast] 1
  • 10 Rekomendasi Hotel di Bandung Terbaik  [Ditinjau oleh Travel Enthusiast] 2
  • 10 Rekomendasi Hotel di Bandung Terbaik  [Ditinjau oleh Travel Enthusiast] 3
  • 10 Rekomendasi Hotel di Bandung Terbaik  [Ditinjau oleh Travel Enthusiast] 4
  • 10 Rekomendasi Hotel di Bandung Terbaik  [Ditinjau oleh Travel Enthusiast] 5

10 Rekomendasi Hotel di Bandung Terbaik [Ditinjau oleh Travel Enthusiast]

Mencari penginapan yang bagus dan nyaman termasuk hal yang wajib dipikirkan saat Anda menyusun itinerary. Untuk Anda yang berencana traveling ke Bandung, kami akan memberikan daftar hotel terfavorit, recommended, dan hits di Bandung. 


Padma Hotel Bandung, The Gaia Hotel Bandung, The Trans Luxury Hotel, dan hotel Instagrammable lainnya ada dalam rekomendasi kami. Untuk budget traveler, kami juga akan mengulas hotel dengan harga murah, seperti capsule hotel dengan harga 100 ribuan. Artikel ini sudah ditinjau oleh travel enthusiast kami, Larasati Neisia. Simak dan temukan hotel terbaik di Kota Bandung!

Diperbaharui 25/10/2023
Larasati Neisia
Pakar
Lifestyle blogger & travel enthusiast
Larasati Neisia

Larasati Neisia yang akrab dipanggil Nesa ini adalah seorang Gemini ambivert. Saat ini ia bekerja sebagai community manager dan content creator salah satu creative agency yang ada di kota Bandung. Nesa memiliki passion menulis sejak kecil dan memulai blogging pada tahun 2009. Penyuka warna oranye ini mempunyai mimpi besar untuk melihat aurora borealis di seluruh belahan dunia. Ia juga senang membagikan konten seputar gaya hidup minimalis, traveling, dan agency life di media sosialnya.

Profil Larasati Neisia
Lanjut membaca
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Pesona Kota Bandung yang selalu dirindukan

Pesona Kota Bandung yang selalu dirindukan

Kota Bandung merupakan kota yang dikelilingi pegunungan. Suhunya adem dan masih tergolong asri dengan banyaknya pepohonan di tepi jalan. Selain itu, kota yang dijuluki Paris van Java ini juga memiliki banyak tempat wisata yang sejuk. Beberapa di antaranya berada di daerah Lembang, Dago, dan Ciwidey.


Selain itu, wisata kulinernya pun sangat lezat dan membuat ketagihan. Tak heran jika banyak orang yang selalu menghabiskan waktu liburannya di Bandung.


Untuk menjawab kebutuhan para wisatawan, kini ada banyak hotel yang bagus di Bandung. Beberapa hotel bahkan menawarkan harga murah, tetapi tetap nyaman disinggahi. Salah satu hotel yang unik dan tergolong mewah di Kota Bandung adalah G.H. Universal Hotel. Arsitektur hotel yang klasik membuatnya menjadi tujuan para wisatawan saat mendatangi Kota Bandung.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih hotel di Bandung

Bagaimana cara memilih hotel yang nyaman di Bandung? Nah, simak dahulu poin-poin berikut ini agar Anda bisa menemukan hotel yang cocok.

1

Kenali berbagai jenis hotel berdasarkan lokasinya

Ada berbagai jenis hotel berdasarkan lokasi dan kamarnya, yaitu resort hotel, city hotel, downtown hotel, B&Bdan capsule hotel. Kami akan menjelaskan tiap-tiap jenis hotel tersebut dalam poin berikut ini.

Resort hotel, hotel yang jauh dari pusat keramaian

Resort hotel, hotel yang jauh dari pusat keramaian
Sumber: ghuniversal.com

Resort hotel atau resor adalah hotel yang letaknya jauh dari keramaian atau pusat kota. Beberapa resor biasanya dekat dengan tempat wisata, bahkan berada di dalam tempat wisata. Orang biasanya memilih resor untuk staycation.


Sebagai kota tujuan wisata, Bandung memiliki berbagai resor. Resor di Kota Bandung biasanya terletak di Lembang, Dago, Ciwidey, dan Ranca Upas. Anda dapat menikmati lingkungan yang sejuk karena dikelilingi pepohonan.

City hotel, letaknya berada di pusat kota besar

City hotel, letaknya berada di pusat kota besar

Berbeda dengan resort hotel, city hotel adalah hotel yang berada di pusat kota. City hotel biasanya dipilih untuk keperluan perjalanan bisnis. Beberapa city hotel menawarkan paket meeting di berupa ruangan, coffee and tea, makanan, dan bahkan kamar menginap. Selain untuk keperluan bisnis, city hotel juga tetap nyaman untuk staycation ataupun liburan biasa.

Downtown hotel, hotel yang berada di pusat perbelanjaan

Downtown hotel, hotel yang berada di pusat perbelanjaan

Jenis hotel ini sebetulnya mirip dengan city hotel, tetapi downtown hotel banyak dijumpai di dekat pusat perbelanjaan. Downtown hotel juga biasanya tidak menawarkan banyak paket meeting. Beberapa downtown hotel pun biasanya tidak memiliki ruang meeting.


Hotel ini sangat cocok untuk Anda yang suka berbelanja. Jadi, Anda tak perlu pergi jauh-jauh dari hotel untuk memuaskan hasrat berbelanja. Downtown hotel di Bandung terletak di tempat-tempat perbelanjaan yang strategis, seperti Paskal Hyper Square, Jalan Cihampelas, dan Jalan Braga.

B&B, hotel tanpa tambahan fasilitas hiburan

Istilah bed and breakfast (B&B) mungkin kurang terkenal di Indonesia. Hotel B&B adalah hotel yang hanya menyediakan kamar dan sarapan tanpa fasilitas hiburan lainnya. Suasana hotel jenis ini sangat homey dan membuat Anda nyaman untuk singgah. Summerbird, Blackbird, dan Beehive adalah beberapa B&B hotel yang nyaman serta terkenal Instagrammable di Bandung.

Capsule hotel, hotel dengan kamar-kamar kecil untuk 1–2 orang

Capsule hotel, hotel dengan kamar-kamar kecil untuk 1–2 orang

Belakangan ini mulai marak hotel kapsul atau capsule hotel di berbagai kota besar. Hotel kapsul awalnya berasal dari Jepang. Jenis hotel ini juga biasa disebut sebagai pods di Indonesia.


Kamar di hotel kapsul berbeda dengan kamar hotel biasanya karena hanya memuat satu sampai dua orang. Oleh karena itu, Anda juga harus berbagi kamar mandi dengan tamu lainnya. Untuk menyimpan barang bawaan, hotel ini menyediakan loker khusus pengunjung.


Tokyo Cubo dan Bobobox adalah beberapa hotel kapsul yang terdapat di Bandung. Menariknya, hotel kapsul biasanya terletak di pusat kota dan dekat dengan stasiun kereta api ataupun bandara. Itulah mengapa hotel kapsul sangat sering dipilih oleh para backpacker.

2

Perhatikan view yang akan Anda dapatkan

Siapa yang tidak ingin bangun pagi dengan pemandangan yang indah? Pemandangan yang bagus dari kamar hotel bisa memanjakan mata Anda selagi bersantai.


Beberapa hotel menyediakan pemandangan yang indah langsung dari jendela kamar Anda. Namun, Anda perlu memastikan dahulu jenis kamar apa yang memiliki pemandangan tersebut. Pastikan juga kamar tersebut mengarah ke arah matahari terbit atau matahari terbenam, ya. Pencahayaan sangat penting jika Anda ingin mengambil spot foto di dalam kamar.


Selain itu, Anda juga bisa menikmati pemandangan dari fasilitas hotel lainnya, seperti restoran, kolam renang, ataupun balkon hotel. Anda bisa menikmati waktu bersantai Anda dengan pemandangan yang menyenangkan selama menginap di hotel.

3

Ketahui fasilitas hotel yang ditawarkan

Apa pun tujuan Anda bermalam di suatu hotel, periksa terlebih dahulu fasilitas yang akan Anda dapatkan. Fasilitas tersebut dapat berupa fasilitas kamar ataupun fasilitas khusus, seperti breakfast, kolam renang, dan spa.

Free breakfast, tak perlu repot mencari sarapan di luar hotel

Free breakfast, tak perlu repot mencari sarapan di luar hotel

Kebanyakan hotel menawarkan kamar yang sudah termasuk dengan sarapan. Anda tak perlu repot-repot pergi membeli sarapan saat pagi hari. Perlu Anda ketahui bahwa sarapan gratis dari hotel biasanya untuk dua tamu per kamar.


Nah, pasti Anda penasaran hotel mana yang sarapannya enak, bukan? Hotel mewah, seperti G.H. Universal, The Gaia Hotel, dan Padma Hotel, mendapatkan ulasan yang baik tentang sajian sarapannya. Selain itu, Beehive juga mendapatkan rating yang baik soal menu sarapan yang disajikan. Bacalah review dari pengunjung lainnya untuk mengetahui hotel yang memiliki menu sarapan lezat, ya.

Kolam renang, refreshing sejenak saat menginap

Untuk refreshing sejenak, Anda bisa memilih hotel yang dilengkapi dengan fasilitas kolam renang. Fasilitas kolam renang biasanya bisa diakses secara gratis oleh pengunjung hotel. Selain kolam renang biasa, kini ada model infinity pool. Infinity pool adalah kolam renang yang seakan-akan tidak memiliki tepian dan biasanya terletak di lantai atas hotel.


Di Bandung sudah ada beberapa hotel yang memiliki infinity pool dengan pemandangan kota yang memesona, contohnya Padma Hotel dan The Gaia Hotel. Anda akan disajikan pemandangan Kota Bandung yang bikin menakjubkan dari kolam renang tersebut.

Spa, untuk relaksasi singkat di hotel

Selain kolam renang, Anda juga bisa mempertimbangkan hotel yang menyediakan spa. Tentunya Anda perlu membayar tambahan biaya untuk menikmati fasilitas spa. Meski begitu, Anda bisa menikmati spa untuk relaksasi yang membuat Anda merasa lebih segar setelah liburan.

Aktivitas outdoor, melengkapi waktu liburan bersama anak-anak

Pada masa pandemi ini mungkin Anda masih ragu untuk pergi ke tempat wisata. Oleh karena itu, Anda bisa memilih hotel yang menawarkan aktivitas outdoor juga. Aktivitas outdoor bisa berupa mini zoo, kelas memasak, mini golf, dan lain sebagainya. Jadi, Anda tak perlu mengantre dengan banyak orang di tempat wisata.


Memang tak banyak hotel yang menyediakan fasilitas tersebut. Namun, jika Anda menginginkan hotel dengan aktivitas outdoor, pilihlah Padma Hotel. Dijamin si kecil tidak akan bosan dengan aktivitas outdoor yang ditawarkan.

Meeting room, memenuhi kebutuhan perusahaan

Selain fasilitas yang memanjakan Anda, beberapa hotel juga menyediakan meeting room. Meeting room biasanya digunakan oleh perusahaan saat gathering ataupun rapat. Meeting room bisa Anda sewa dengan biaya tambahan.


Saat memilih meeting room pastikan kapasitasnya agar bisa menampung seluruh peserta meeting. Di samping itu, pastikan juga fasilitas meeting room yang akan Anda dapatkan, seperti proyektor, mic, coffee and tea, dan snack.

4

Pastikan protokol kesehatan di hotel

Pastikan protokol kesehatan di hotel

Sejak adanya masa pandemi, banyak hotel memberlakukan sejumlah kebijakan untuk para tamunya. Pastikan hotel pilihan Anda sudah menjalankan protokol kesehatan dengan baik, misalnya disinfeksi ruangan secara rutin dan penggunaan masker oleh seluruh staf hotel.


Untuk mengetahui protokol kesehatan di sebuah hotel, Anda bisa membaca review pengunjungnya terlebih dahulu. Pastikan juga Anda tetap taat menjalankan protokol kesehatan di ruangan komunal, misalnya restoran, ruang olahraga, ruang meeting, dan sebagainya.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Hotel di Bandung Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Hotel di Bandung terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 25 Oktober 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Jenis hotel/penginapan
Tipe kamar
Non-smoking
Hotel bintang
Breakfast
Swimming pool
Spa
Meeting room
Aktivitas outdoor
Lokasi
Rating di Traveloka
Jumlah kamar
Fasilitas
Pengguna
1

Padma Hotel Bandung

 Padma Hotel Bandung 1

Rp2.666.667

Lebih Mahal

Ramah anak, banyak fasilitas hiburan untuk keluarga

Resort

Deluxe, Deluxe Balcony, Premiere, Premiere Balcony, Hillside Studio, Gallery Suite, Premiere Suite, Family Suite

5

Jl. Rancabentang No. 56-58, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat

9,1 dari 10

124

Mini zoo, adventure park, restoran, jacuzzi, steam room, sauna, gym, butler service

2

The Gaia Hotel Bandung

 The Gaia Hotel Bandung 1

Rp2.280.000

Agak Mahal

Hotel bintang 5 yang megah, artistik, dan paling hits di Bandung!

Resort

Deluxe City View, Deluxe Garden View, Deluxe Mountain View, Deluxe Veranda, Deluxe Corner, Family Studio, Junior Suite Garden View, Club Room

5

Jl. Dr. Setiabudi No. 430, Ledeng, Kec. Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat

8,8 dari 10

280

Complimentary snacks, gym, charger EV, kolam ikan

3

Trans Corp

The Trans Luxury Hotel

Trans Corp The Trans Luxury Hotel 1

Rp1.500.750

Menengah

Satu kompleks dengan pusat perbelanjaan dan indoor theme park

Downtown hotel

Premiere, Club Premiere, Celebrity Suite, Presidential Suite

5

Jl. Gatot Subroto No. 289, Cibangkong, Kec. Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat

9,0 dari 10

280

Gym, restoran

4

G.H. Universal Hotel Bandung

 G.H. Universal Hotel Bandung 1

Rp1.288.000

Menengah

Mengusung gaya arsitektur klasik, bagai menginap di kastel-kastel Eropa!

City hotel

Superior, Deluxe, Princess Suite, Honeymoon Suite, Queen Suite, Governor Suite, King Suite, Presidential Suite

Tidak diketahui

5

Jl. Dr. Setiabudi No. 376, Ledeng, Kec. Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat

8,5 dari 10

105

Secret garden, restoran, gym

5

IHG Hotels & Resorts

Intercontinental Dago Pakar

IHG Hotels & Resorts Intercontinental Dago Pakar 1

Rp2.270.370

Agak Mahal

Tersedia wedding chapel untuk mewujudkan pernikahan impian Anda

Resort

Classic, Premium, Premium with Golf View, Premium with Club Lounge Access, Junior Suite, Kembang Villa, Keraton Suite, Presidential Suite

Tidak diketahui

5

Jalan Resor Dago Pakar Raya 2B Resor Dago Pakar, Mekarsaluyu, Kec. Cimenyan, Kota Bandung, Jawa Barat

8,8 dari 10

225

Club lounge, restoran, business center

6

Mason Pine Hotel

null Mason Pine Hotel  1

Rp1.430.000

Menengah

Selangkah dari pintu tol, bye-bye macet!

Resort

Pine Deluxe, Pine Terrace, Pine Suite, Pine Terrace Suite, Mason Executive, Mason Terrace Executive, Mason Premiere, Mason Terrace Premiere, Mason Suites, Mason Terrace Suites, Mason Family Suites, Mason Grand Suites, Parahyangan Suite

5

Jl. Parahyangan Raya, Cipeundeuy, Kec. Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

8,7 dari 10

287

Sauna, jacuzzi, play club, outdoor playground, bunny hotel

7

Janevalla Bandung

null Janevalla Bandung 1

Rp1.307.691

Menengah

Ada kebijakan 24 hour stay untuk para tamu

City hotel

Superior, Superior Balcony, Deluxe, Deluxe Balcony, Grand Deluxe, Grand Duplex

4

Jl. Aceh No. 65, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat

8,8 dari 10

119

Restoran, coffee shop

8

The Ascott Limited

Kimaya Braga Bandung by HARRIS

The Ascott Limited Kimaya Braga Bandung by HARRIS 1

Rp800.000

Agak Murah

Diapit oleh dua kawasan terkenal, Jalan Asia Afrika dan Jalan Braga

City hotel

Classic Braga View, Classic Asia Afrika View, Junior Suite, Family Suite

4

Jl. Braga No.8, Babakan Ciamis, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat

8,6 dari 10

193

Restoran, tempat parkir, Wi-Fi, airport transfer

9

Summerbird Bed & Braserrie

 Summerbird Bed & Braserrie 1

Rp759.050

Agak Murah

Setiap sudutnya sangat estetik dan Instagrammable

B&B

French Tea Room, Rustic Coffee Flavor Room, Vintage Chocolate Flavor Room, Scandinavian Milk Room

3

Jl. Kesatriaan No. 11, Arjuna, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat

8,8 dari 10

28

Kafe

10

Tokyo Cubo

 Tokyo Cubo 1

Rp102.733

Lebih Murah

Hotel kapsul bergaya Jepang yang supernyaman

Capsule hotel

Mixed Cubo, Female S Cubo, Big Room of 6

Tidak diketahui

Jl. Pendawa No. 2, Arjuna, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat

8,7 dari 10

Tidak diketahui

Ruang komunal, dispenser air, Wi-Fi

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Padma Hotel Bandung

Padma Hotel Bandung 1
Harga referensi
Rp2.666.667
Lebih Mahal
Harga referensi
Rp2.666.667
Lebih Mahal

Ramah anak, banyak fasilitas hiburan untuk keluarga

Padma Hotel merupakan hotel favorit di Bandung untuk berlibur bersama keluarga, khususnya anak-anak. Selain pemandangan yang cantik dan suasana asri, Padma Hotel menyediakan berbagai aktivitas yang family-friendly. Beberapa contohnya seperti archery, animal feeding, art and craft, mini horse riding, dan berbagai aktivitas seru lainnya. 


Tak hanya untuk anak-anak, orang dewasa pun dimanjakan ketika menginap di hotel ini. Anda bisa berenang di infinity pool, relaksasi di spa, bahkan mengikuti yoga gratis. Jadi, Anda tak perlu repot-repot ke luar lingkungan hotel untuk mendapatkan hiburan. Hotel ini juga sangat cocok dijadikan tempat berbagai event ataupun acara pernikahan.

Jenis hotel/penginapanResort
Tipe kamarDeluxe, Deluxe Balcony, Premiere, Premiere Balcony, Hillside Studio, Gallery Suite, Premiere Suite, Family Suite
Non-smoking
Hotel bintang5
Breakfast
Swimming pool
Spa
Meeting room
Aktivitas outdoor
LokasiJl. Rancabentang No. 56-58, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat
Rating di Traveloka9,1 dari 10
Jumlah kamar124
FasilitasMini zoo, adventure park, restoran, jacuzzi, steam room, sauna, gym, butler service
Pengguna
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

The Gaia Hotel Bandung

Harga referensi
Rp2.280.000
Agak Mahal

Hotel bintang 5 yang megah, artistik, dan paling hits di Bandung!

The Gaia Hotel adalah akomodasi mewah yang menawarkan konsep estetik dan mewah. Desain artistiknya sudah bisa Anda lihat begitu memasuki area lobi. Tak hanya itu saja, hotel "sultan" ini juga dekat dengan alam sehingga pemandangan asri bisa dinikmati dari berbagai sudut. 

Aktivitas dan fasilitas yang disediakan juga sangat lengkap. Ada kelas yoga, cooking class, berenang di infinity pool, dan lainnya. Hotel mewah ini juga memiliki hidangan yang beragam, baik sajian nusantara, western, hingga sajian khas Peru. Jika memiliki budget lebih, tak ada salahnya menginap di hotel yang hits ini!

Jenis hotel/penginapanResort
Tipe kamarDeluxe City View, Deluxe Garden View, Deluxe Mountain View, Deluxe Veranda, Deluxe Corner, Family Studio, Junior Suite Garden View, Club Room
Non-smoking
Hotel bintang5
Breakfast
Swimming pool
Spa
Meeting room
Aktivitas outdoor
LokasiJl. Dr. Setiabudi No. 430, Ledeng, Kec. Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat
Rating di Traveloka8,8 dari 10
Jumlah kamar280
FasilitasComplimentary snacks, gym, charger EV, kolam ikan
Pengguna
View all
No.3

Trans CorpThe Trans Luxury Hotel

Harga referensi
Rp1.500.750
Menengah

Satu kompleks dengan pusat perbelanjaan dan indoor theme park

The Trans Luxury Hotel adalah hotel mewah yang terletak di pusat kota. Lokasinya berada di kompleks yang sama dengan The Trans Mall dan Trans Studio Bandung. Dengan begitu, hotel ini menjadi pilihan yang tepat jika Anda ingin menjelajah pusat perbelanjaan atau bermain di dalam theme park


Tak hanya itu, hotel ini juga sangat ramah untuk keluarga. Pasalnya, hotel ini menyediakan kids club dan kolam renang yang dilengkapi mainan. Selain itu, Anda juga bisa menikmati fine dining di rooftop dan spa untuk relaksasi tubuh. 

Jenis hotel/penginapanDowntown hotel
Tipe kamarPremiere, Club Premiere, Celebrity Suite, Presidential Suite
Non-smoking
Hotel bintang5
Breakfast
Swimming pool
Spa
Meeting room
Aktivitas outdoor
LokasiJl. Gatot Subroto No. 289, Cibangkong, Kec. Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat
Rating di Traveloka9,0 dari 10
Jumlah kamar280
FasilitasGym, restoran
Pengguna
View all
No.4

G.H. Universal Hotel Bandung

Harga referensi
Rp1.288.000
Menengah

Mengusung gaya arsitektur klasik, bagai menginap di kastel-kastel Eropa!

G.H. Universal Hotel adalah hotel bintang 5 di Bandung yang mengusung gaya aristektur klasik ala Eropa. Tak hanya eksterior, dekorasi kastel ala Eropa juga terlihat pada interior kamarnya. Adanya secret garden dengan air mancur juga membuat hotel ini makin mirip dengan kastel Eropa. 


Jika Anda mencari hotel megah yang Instagrammable di Bandung, jangan lupa untuk bermalam di G.H. Universal. Setiap sudut hotel ini, bahkan kamarnya, betul-betul didesain dengan apik dan cocok dijadikan spot foto. Selain foto-foto pribadi, hotel ini juga dijadikan tempat foto prewedding oleh banyak orang. lho. 

Jenis hotel/penginapanCity hotel
Tipe kamarSuperior, Deluxe, Princess Suite, Honeymoon Suite, Queen Suite, Governor Suite, King Suite, Presidential Suite
Non-smokingTidak diketahui
Hotel bintang5
Breakfast
Swimming pool
Spa
Meeting room
Aktivitas outdoor
LokasiJl. Dr. Setiabudi No. 376, Ledeng, Kec. Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat
Rating di Traveloka8,5 dari 10
Jumlah kamar105
FasilitasSecret garden, restoran, gym
Pengguna
View all
Harga referensi
Rp2.270.370
Agak Mahal

Tersedia wedding chapel untuk mewujudkan pernikahan impian Anda

Anda mencari wedding venue untuk menggelar pernikahan di Bandung? Intercontinental Dago Pakar bisa menjadi pilihan yang bagus, lho! Hotel ini menyediakan wedding chapel berbentuk diamond yang unik dan cantik.  


Di hotel ini, Anda bisa menggelar pernikahan indoor di ballroom yang megah atau outdoor di taman yang asri. Setelah selesai acara, tentunya Anda juga bisa bulan madu sekaligus relaksasi dengan berbagai fasilitas di hotel mewah ini!

Jenis hotel/penginapanResort
Tipe kamarClassic, Premium, Premium with Golf View, Premium with Club Lounge Access, Junior Suite, Kembang Villa, Keraton Suite, Presidential Suite
Non-smokingTidak diketahui
Hotel bintang5
Breakfast
Swimming pool
Spa
Meeting room
Aktivitas outdoor
LokasiJalan Resor Dago Pakar Raya 2B Resor Dago Pakar, Mekarsaluyu, Kec. Cimenyan, Kota Bandung, Jawa Barat
Rating di Traveloka8,8 dari 10
Jumlah kamar225
FasilitasClub lounge, restoran, business center
Pengguna
View all
No.6

Mason Pine Hotel

Harga referensi
Rp1.430.000
Menengah

Selangkah dari pintu tol, bye-bye macet!

Ingin menginap di Bandung, tetapi lelah menjumpai macet? Cobalah menginap di Mason Pine Hotel. Akomodasi bintang 5 ini terletak di Kota Baru Parahyangan yang tak jauh dari pintu tol. Lokasinya tentu memudahkan para wisatawan yang bepergian dengan mobil. 


Hotel ini dikelilingi pegunungan, danau, dan sawah sehingga pemandangan dan lingkungannya sangat asri. Fasilitasnya pun sangat lengkap dan memanjakan semua wisatawan, mulai dari pasangan yang berbulan madu sampai keluarga dengan anak-anak. 

Jenis hotel/penginapanResort
Tipe kamarPine Deluxe, Pine Terrace, Pine Suite, Pine Terrace Suite, Mason Executive, Mason Terrace Executive, Mason Premiere, Mason Terrace Premiere, Mason Suites, Mason Terrace Suites, Mason Family Suites, Mason Grand Suites, Parahyangan Suite
Non-smoking
Hotel bintang5
Breakfast
Swimming pool
Spa
Meeting room
Aktivitas outdoor
LokasiJl. Parahyangan Raya, Cipeundeuy, Kec. Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat
Rating di Traveloka8,7 dari 10
Jumlah kamar287
FasilitasSauna, jacuzzi, play club, outdoor playground, bunny hotel
Pengguna
View all
Harga referensi
Rp1.307.691
Menengah

Ada kebijakan 24 hour stay untuk para tamu

Janevalla Hotel memiliki kebijakan check-in dan check-out yang berbeda lho dari hotel-hotel lainnya. Pasalnya, hotel ini memiliki 24-hour policy yang artinya para tamu bisa menginap selama 24 jam penuh. Jadi, jika Anda check-in pada sore hari, Anda juga bisa check-out saat sore! 


Selama menginap di sini, banyak fasilitas yang bisa Anda nikmati. Ada gym yang buka selama 24 jam, rooftop pool dengan bar, dan ada perpustakaan untuk Anda yang hobi membaca. 

Jenis hotel/penginapanCity hotel
Tipe kamarSuperior, Superior Balcony, Deluxe, Deluxe Balcony, Grand Deluxe, Grand Duplex
Non-smoking
Hotel bintang4
Breakfast
Swimming pool
Spa
Meeting room
Aktivitas outdoor
LokasiJl. Aceh No. 65, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat
Rating di Traveloka8,8 dari 10
Jumlah kamar119
FasilitasRestoran, coffee shop
Pengguna
View all
No.8

The Ascott LimitedKimaya Braga Bandung by HARRIS

Harga referensi
Rp800.000
Agak Murah

Diapit oleh dua kawasan terkenal, Jalan Asia Afrika dan Jalan Braga

Kawasan Braga dan Asia Afrika adalah dua jalanan yang terkenal di kalangan wisatawan. Braga terkenal sebagai jalanan ikonik di Bandung dengan berbagai pilihan kuliner. Sementara itu, Asia Afrika merupakan kawasan dengan nilai sejarah yang kental. 


Jika Anda berniat untuk eksplorasi kedua kawasan tersebut, kami rekomendasikan untuk menginap di Kimaya Braga by HARRIS. Hotel ini memiliki kamar yang menghadap langsung ke Braga dan Asia Afrika.

Jenis hotel/penginapanCity hotel
Tipe kamarClassic Braga View, Classic Asia Afrika View, Junior Suite, Family Suite
Non-smoking
Hotel bintang4
Breakfast
Swimming pool
Spa
Meeting room
Aktivitas outdoor
LokasiJl. Braga No.8, Babakan Ciamis, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat
Rating di Traveloka8,6 dari 10
Jumlah kamar193
FasilitasRestoran, tempat parkir, Wi-Fi, airport transfer
Pengguna
View all
Harga referensi
Rp759.050
Agak Murah

Setiap sudutnya sangat estetik dan Instagrammable

Anda gemar berburu foto untuk konten media sosial? Menginaplah di Summerbird Bed & Brasserie. Tiap sudut hotel ini akan memukau Anda karena sangat unik dan Instagrammable. Tak tanggung-tanggung, hotel ini memiliki 28 kamar dengan tema yang berbeda-beda, seperti vintage, rustic, hingga Scandinavian


Jadi, siapkan kamera yang mumpuni jika Anda berniat menginap di hotel ini, ya. Untuk Anda yang berniat prewedding, hotel ini juga menyediakan paket yang sudah termasuk kamar untuk semalam dan makanan.

Jenis hotel/penginapanB&B
Tipe kamarFrench Tea Room, Rustic Coffee Flavor Room, Vintage Chocolate Flavor Room, Scandinavian Milk Room
Non-smoking
Hotel bintang3
Breakfast
Swimming pool
Spa
Meeting room
Aktivitas outdoor
LokasiJl. Kesatriaan No. 11, Arjuna, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat
Rating di Traveloka8,8 dari 10
Jumlah kamar28
FasilitasKafe
Pengguna
View all
No.10

Tokyo Cubo

Harga referensi
Rp102.733
Lebih Murah

Hotel kapsul bergaya Jepang yang supernyaman

Untuk para solo travelers yang berniat singgah sementara, cobalah bermalam di hotel kapsul Tokyo Cubo. Sesuai dengan namanya, hotel kapsul ini mengangkat tema penginapan ala Jepang. Hal ini terlihat dari lantai kayu dan meja lesehan di ruang komunalnya. 


Lokasinya juga cukup strategis karena dekat dengan Bandara Husein Sastranegara sehingga cocok untuk istirahat sebelum naik pesawat. Anda juga tak perlu khawatir kesulitan mencari makan karena banyak penjual makanan di depan lokasi hotel. 

Jenis hotel/penginapanCapsule hotel
Tipe kamarMixed Cubo, Female S Cubo, Big Room of 6
Non-smoking
Hotel bintangTidak diketahui
Breakfast
Swimming pool
Spa
Meeting room
Aktivitas outdoor
LokasiJl. Pendawa No. 2, Arjuna, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat
Rating di Traveloka8,7 dari 10
Jumlah kamarTidak diketahui
FasilitasRuang komunal, dispenser air, Wi-Fi
Pengguna
View all

Bagaimana sistem klasifikasi bintang pada hotel?

Bagaimana sistem klasifikasi bintang pada hotel?

Tinggal di hotel berbintang pasti menjadi idaman bagi beberapa orang. Namun, tahukah Anda tentang sistem klasifikasi bintang pada hotel?


  • Hotel bintang satu harus memiliki lima belas kamar dengan luas minimal 20 m². Fasilitas kamar yang harus dimiliki adalah kamar mandi di dalam kamar.

  • Hotel bintang dua wajib memiliki minimal dua puluh kamar standar (minimal 22 m²) dan satu kamar suite (minimal 44 m²). Fasilitas wajib di dalam kamar adalah kamar mandi, telepon, dan televisi. Fasilitas olahraga dan serta lobby juga wajib dipenuhi pengelola.

  • Hotel bintang tiga minimal harus memiliki tiga puluh kamar standar (minimal 24 m²) dengan dua kamar suite (minimal 48 m²). Kamar mandi, televisi, telepon, dan AC wajib tersedia di dalam kamar. Restoran, fasilitas olahraga, bar, dan concierge staf harus disediakan hotel.

  • Hotel bintang empat setidaknya memiliki lima puluh kamar standar (minimal 24 m²) dan tiga kamar suite (minimal 48 m²). Telepon, televisi, AC, dan kamar mandi dengan air panas sudah tersedia di dalam kamar. Fasilitas yang wajib dimiliki hotel di luar kamar sama seperti hotel bintang tiga, tetapi dengan tambahan rest area dan toilet umum.

  • Hotel bintang lima memiliki seratus kamar standar (minimal 26 m²) dan minimal empat kamar suite (minimal 52 m²). Fasilitas di dalam kamar serta di lingkungan hotel sebetulnya sama saja dengan hotel berbintang empat. Namun, hotel bintang lima menyediakan room service selama 24 jam.

5 Rekomendasi Hotel di Bandung terbaik

No. 1: Padma Hotel Bandung

No. 2: The Gaia Hotel Bandung

No. 3: Trans CorpThe Trans Luxury Hotel

No. 4: G.H. Universal Hotel Bandung

No. 5: IHG Hotels & ResortsIntercontinental Dago Pakar

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Travelling
  3. Hotel & penginapan
  4. 10 Rekomendasi Hotel di Bandung Terbaik [Ditinjau oleh Travel Enthusiast]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.