mybest
Sneakers

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Fashion pria
  3. Sepatu pria
  4. 10 Rekomendasi Sepatu Bata Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Sepatu Bata Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Sepatu Bata Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Sepatu Bata Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Sepatu Bata Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Sepatu Bata Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Sepatu Bata Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024)

Bata adalah merek sepatu yang berdiri di Cekoslowakia pada 1894. Merek ini didirikan oleh Tomáš Baťa bersama saudaranya, Antonin dan Anna Bata. Sepatu Bata dikenal dengan harga yang terjangkau dan memiliki kualitas yang bagus. Jenis sepatunya tersedia untuk semua kalangan, mulai dari sepatu casual, formal, sport, atau bahkan outdoor.


Pada artikel ini kami akan membagikan cara memilih sepatu Bata untuk pria. Jenis, model, dan material sepatu yang dipakai akan kami bahas dengan lengkap. Tidak lupa, rekomendasi sepatu Bata terbaik dan terbaru untuk pria juga sudah kami sediakan. Yuk, disimak!

Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Cara memilih sepatu Bata untuk pria

Sebelum membeli sepatu Bata, Anda perlu memahami cara memilihnya. Hal-hal, seperti jenis, model, hingga material sepatu yang digunakan harus diketahui. Ayo simak penjelasan lengkap dari kami tentang cara memilih sepatu Bata di bawah ini. Pilihan yang pas akan menghasilkan kepuasan yang maksimal.

1

Pilih kategori sepatu sesuai kebutuhan

Sepatu Bata memiliki beberapa kategori untuk sepatu pria. Kategori sepatu ini dibagi berdasarkan kebutuhan Anda dalam menjalani kegiatan tertentu. Setiap sepatu memiliki keunggulan berbeda yang tentunya cocok untuk kegiatan yang berbeda juga.

Formal shoes, sepatu untuk tampil elegan dan profesional

Formal shoes, sepatu untuk tampil elegan dan profesional

Formal shoes atau pantofel adalah kategori sepatu yang digunakan untuk melakukan kegiatan yang formal atau resmi. Desain sepatu yang konvensional menunjukkan kalau pemilik sepatu menjaga penampilan untuk tetap rapi dan profesional.


Ciri khas formal shoes adalah bagian upper-nya menggunakan material kulit, baik kulit asli maupun sintetis. Tekstur kulit dengan glossy finishing membuat tampilan sepatu menjadi elegan dan berkelas. Kabar baiknya, Bata menawarkan pilihan formal shoes dengan harga terjangkau dan berkualitas melalui seri Bata original, B-FLEX, dan COMFIT.

Casual Shoes, sepatu yang nyaman untuk kegiatan harian

Casual Shoes, sepatu yang nyaman untuk kegiatan harian

Casual shoes adalah sepatu yang cukup universal atau bisa digunakan untuk berbagai kegiatan. Model casual shoes juga sangat beragam dan desainnya bervariasi. Tidak heran, casual shoes sering menjadi best seller suatu brand sepatu.


Bata memiliki seri North Star yang memiliki banyak koleksi sepatu bergaya casual. Soal kenyamanannya juga tidak lagi menjadi pertanyaan karena material sepatunya breathable, ringan, dan tahan lama untuk digunakan. Anda juga bisa melirik seri Red Label dari Bata yang memiliki desain yang tampak lebih maskulin.

Sport Shoes, andalan untuk performa berolahraga

Sport Shoes, andalan untuk performa berolahraga

Banyak yang beranggapan bahwa sepatu jenis apa pun tidak masalah digunakan untuk berolahraga. Sepatu khusus olahraga dipilih karena pengguna umumnya mengutamakan kenyamanan kaki dan supaya terhindar dari jamur akibat keringat.


Power adalah seri yang diluncurkan oleh Bata yang berfokus pada sport shoes. Material mesh digunakan sebagai upper untuk memberikan sirkulasi udara pada area kaki. Bagian midsole memakai EVA foam atau busa karet yang berfungsi sebagai antijamur dan bakteri. Kombinasi material ini akan memberikan kepuasan maksimal untuk Anda ketika berolahraga.

Outdoor shoes, untuk Anda yang hobi melakukan kegiatan outdoor

Outdoor shoes, untuk Anda yang hobi melakukan kegiatan outdoor

Kegiatan outdoor seperti mendaki gunung atau tracking membutuhkan perlengkapan tertentu untuk keselamatan, salah satunya sepatu. Keselamatan kaki perlu diperhatikan untuk menghindari cedera dan masalah serius lainnya. 


Sepatu outdoor menjadi perlengkapan utama karena dapat melindungi kaki dari permukaan jalan yang tidak rata. Koleksi sepatu dari Weinbrenner memberikan kenyamanan kaki untuk Anda yang ingin melakukan kegiatan outdoor. Dengan memakai sepatu dari seri brand ini, Anda bisa tampil lebih percaya diri berkat model dan desain sepatu yang gagah.

2

Kenali tipe sepatu berdasarkan seri brand-nya

Bata ternyata memiliki beberapa brand pecahan untuk membedakan setiap kategori sepatu yang telah diproduksi. Tidak hanya itu, masing-masing brand pecahan juga memiliki keunikan tersendiri. 

COMFIT, makin nyaman dengan silicon cushion

COMFIT, makin nyaman dengan silicon cushion
Sumber: bata.id

Bata COMFIT berfokus pada produksi formal shoes dengan kenyamanan maksimal pada bagian kaki. Keluhan yang dirasakan pengguna sepatu biasanya adalah midsole yang keras sehingga kaki mudah sakit atau lelah. Solusi yang diberikan Bata adalah penggunaan silicon cushion sebagai material midsole.


Formal shoes yang tersedia untuk pria adalah loafers atau sepatu tanpa shoelace yang lebih mudah untuk dipakai. Bata COMFIT pas untuk Anda yang antiribet dan tidak biasa menggunakan formal shoes dalam waktu yang lama.

B-Flex, tampil makin berkelas setiap hari

B-Flex, tampil makin berkelas setiap hari
Sumber: bata.id

Formal shoes bisa terlihat makin mewah dengan adanya tambahan beberapa detail. Bata B-FLEX menawarkan formal shoes dengan tampilan yang lebih mewah, tetapi dengan harga yang terjangkau. Detail tambahan seperti stitching atau monk strap membuat koleksi sepatu dari Bata B-FLEX terlihat beda dan mewah. Koleksi sepatu ini bisa menjadi pilihan yang pas untuk masuk di daftar belanja.

North Star, koleksi casual shoes yang cukup lengkap

North Star, koleksi casual shoes yang cukup lengkap
Sumber: bata.id

Sepatu Bata memiliki tiga brand pecahan yang menjadi spesialis casual shoes. Pertama, North Star yang menjadi best seller dengan koleksi casual shoes yang beragam. Anda bisa menemui sepatu dengan beragam model, mulai dari sneakers, slip-on, high-cut, mid-cut, dan tema sepatu klasik atau modern.


North Star menggunakan material mesh yang dikombinasikan dengan kanvas dalam produksi sepatunya. Material ini berguna untuk mengurangi keringat dan produksi jamur serta bakteri pada kaki. Selain model yang bagus untuk tampil gaya, Anda akan merasa nyaman saat memakai sepatu ini.

3D Energy, dilengkapi teknologi tri-comfort Energy untuk manuver dan kenyamanan

3D Energy, dilengkapi teknologi tri-comfort Energy untuk manuver dan kenyamanan
Sumber: bata.id

Brand pecahan kedua yang juga menjadi spesialis casual shoes adalah Bata 3D Energy. Jika dilihat sekilas, sepatunya akan terlihat seperti sneakers yang tidak berbeda dengan yang lain. Pada seri brand ini, Bata memasukkan teknologi yang dinamakan tri-comfort Energy.


Tri-comfort Energy terbagi menjadi tiga keunggulan. Keunggulan tersebut terdiri dari rebound sole, heel stabilizer, dan memory foam. Fungsinya untuk membuat langkah kaki lebih ringan, menyeimbangkan tumit kaki, dan meningkatkan kenyamanan telapak kaki. Bagaimana, apakah Anda tertarik membeli sneakers dari seri brand ini?

Red Label, selera milenial dengan sentuhan maskulin

Red Label, selera milenial dengan sentuhan maskulin
Sumber: bata.id

Bata meliris Red Label untuk menggaet pasar milenial dengan desain sepatu yang baru. Bisa dikatakan bahwa Red Label adalah brand pecahan yang berfokus pada casual shoes yang tampilannya lebih premium


Perbedaan casual shoes Red Label dengan yang lain adalah desain yang baru dan lebih maskulin. Meski memiliki harga yang sedikit tinggi, kelebihan dari desain sepatu nonkonvensional adalah Anda berkesempatan untuk tampil beda. Kalau anda tertarik dengan sepatu ini, tidak ada salahnya untuk menabung dahulu dan miliki sepatunya.

Power, performa olahraga meningkat berkat material mesh dan EVA foam

Power, performa olahraga meningkat berkat material mesh dan EVA foam
Sumber: bata.id

Salah satu cara untuk meningkatkan performa olahraga adalah dengan memilih sepatu yang benar. Jika Anda memiliki hobi olahraga, Power bisa menjadi pilihan sepatu yang pas. 


Brand ini merupakan pecahan dari Bata yang fokus pada koleksi sport shoes. Material mesh dan EVA foam pada setiap koleksi sepatunya menjadikannya ringan dan adem. Pemilihan material sol dengan rubber juga membuat sepatu ini tahan terhadap aus. 

Weinbrenner, dilengkapi berbagai fitur ketahanan untuk kegiatan outdoor

Weinbrenner, dilengkapi berbagai fitur ketahanan untuk kegiatan outdoor
Sumber: bata.id

Weinbrenner adalah brand sepatu outdoor Bata. Hal menarik dari sepatu Weinbrenner adalah penggunaan material ortholite dan TPR untuk menciptakan sepatu yang nyaman dan solid


Sepatu ini memiliki tiga kombinasi warna. Perpaduan warna cokelat, hitam, dan putih memberikan kesan yang berani dan stylish. Sepatu outdoor Weinbrenner dengan harga terjangkau bisa menjadi pilihan Anda. Meski begitu, seri brand ini tidak memiliki koleksi yang cukup banyak karena lebih fokus pada produksi sepatu sandal.

3

Ketahui material sepatu yang akan Anda beli

Ketahui material sepatu yang akan Anda beli

Sepatu umumnya terbuat dari tiga bagian yang memiliki fungsi tersendiri. Tiga bagian ini adalah upper, insole, dan outsole atau sole. Sepatu Bata sendiri memakai material berbeda berdasarkan jenis sepatu yang diproduksi.


  • Upper adalah bagian teratas pada suatu sepatu yang menyelimuti kaki pengguna. Material upper yang digunakan Bata adalah mesh, kanvas, dan kulit sintetis. Penggunaan materialnya dipertimbangkan berdasarkan kenyamanan dan sirkulasi untuk kaki serta perawatan yang mudah.


  • Insole adalah bagian di dalam sepatu yang berfungsi sebagai alas kaki. Bagian ini menyesuaikan lekukan sepatu dan pengguna. Soft cushion dan EVA foam menjadi material standar pada sepatu Bata. Tidak hanya itu, ada juga penggunaan silicon cushion seperti yang ada pada Bata COMFIT.


  • Outsole atau sole adalah bagian bawah pada sepatu yang bertujuan untuk melindungi telapak kaki pengguna. Material yang digunakan biasanya bersifat keras dan tahan lama. Bata menggunakan material rubber, TPR, cemented, phylon, dan teknologi rebound sole.
Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi sepatu Bata terbaik untuk pria

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk sepatu Bata terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee dan Tokopedia.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Bata

North Star Sneakers/School ROVER5096031020

Bata North Star Sneakers/School ROVER 1

Rp249.900

Lebih Murah

Urban style dengan model timeless

2

Bata

Robin8216146070

Bata Robin 1

Rp349.900

Agak Murah

Makin berwibawa dengan sepatu bergaya klasik

3

Bata

Nagoya8516445060

Bata Nagoya 1

Rp349.900

Agak Murah

Materialnya mudah dicuci dan tahan lama

4

Bata

Flexible Frits8316005060

Bata Flexible Frits 1

Rp449.900

Menengah

Detail monk strap untuk memberi kesan high-class

5

Bata

3D Energy Alpha B8218101060

Bata 3D Energy Alpha B 1

Rp349.900

Agak Murah

Sneakers futuristis berbalut teknologi spesial

6

Bata

Power Spar Mycourt 38282401060

Bata Power Spar Mycourt 3 1

Rp499.900

Menengah

Fokus berolahraga, tetapi tetap tampil keren? Tentu bisa!

7

Bata

North Star Barak8812206090

Bata North Star Barak 1

Rp399.900

Menengah

Didesain untuk Anda yang antiribet

8

Bata

COMFIT CESS8516188070

Bata COMFIT CESS 1

Rp499.900

Menengah

Sepatu dengan kenyamanan maksimal berkat silicon cushion-nya

9

Bata

Weinbrenner Stanley8214033080

Bata Weinbrenner Stanley 1

Rp799.900

Agak Mahal

Teman perjalanan untuk menjelajahi alam bebas

10

Bata

Red Label Edgar8216036080

Bata Red Label Edgar 1

Rp899.900

Lebih Mahal

Rasakan sensasi casual shoes dengan kualitas premium

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

BataNorth Star Sneakers/School ROVER5096031020

North Star Sneakers/School ROVER 1
Sumber: bata.id
North Star Sneakers/School ROVER 2
Sumber: bata.id
North Star Sneakers/School ROVER 3
Sumber: bata.id
North Star Sneakers/School ROVER 4
Sumber: bata.id
North Star Sneakers/School ROVER 5
Sumber: bata.id
Harga referensi
Rp249.900
Lebih Murah
Harga referensi
Rp249.900
Lebih Murah

Urban style dengan model timeless

Apakah Anda sedang mencari sepatu yang terlihat simpel, tetapi juga nyaman dan keren untuk harian? Jika iya, produk ini bisa menjadi solusi untuk Anda. Gaya sepatu yang timeless dengan warna hitam putih yang balance membuat sepatu ini pantas dipakai pada berbagai kegiatan santai. Kemudian, produk ini menggunakan tiga kombinasi bahan pilihan untuk kenyamanan kaki Anda. 

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

BataRobin8216146070

Harga referensi
Rp349.900
Agak Murah

Makin berwibawa dengan sepatu bergaya klasik

Sepatu ini bisa menjawab kebutuhan Anda untuk tampil formal dengan tetap mempertahankan gaya klasiknya. Produk ini lengkap dengan shoelace untuk mengatur erat sepatu dan membuat Anda makin tampak berwibawa. Bagusnya lagi, sepatu Anda akan lebih awet karena produk ini memakai sol TPR yang dikenal empuk dan tahan lama.

No.3

BataNagoya8516445060

Nagoya 1
Sumber: bata.id
Nagoya 2
Sumber: bata.id
Nagoya 3
Sumber: bata.id
Nagoya 4
Sumber: bata.id
Harga referensi
Rp349.900
Agak Murah

Materialnya mudah dicuci dan tahan lama

Satu lagi sepatu unik dari merek ini adalah Bata Nagoya. Produk ini memiliki detail strip berwarna cokelat di pinggiran sol sehingga memberi penampilan yang unik dan tegas. Detail ini juga menghasilkan gaya sepatu yang menarik dan cocok dipakai untuk gaya harian. 


Tak lupa, material PU-nya yang ringan dan solnya yang kuat akan membuat Anda makin nyaman memakainya. Selain itu, Anda akan makin menyukainya karena sepatu ini mudah dicuci dan tahan lama.

No.4

BataFlexible Frits8316005060

Flexible Frits 1
Sumber: bata.id
Flexible Frits 2
Sumber: bata.id
Flexible Frits 3
Sumber: bata.id
Flexible Frits 4
Sumber: bata.id
Flexible Frits 5
Sumber: bata.id
Harga referensi
Rp449.900
Menengah

Detail monk strap untuk memberi kesan high-class

Bagi Anda yang ingin punya sepatu ala bussinesman yang terkesan high-class, silakan pertimbangkan produk ini. Produk ini lengkap dengan monk strap yang memberi kesan mewah. Kemudian, produk ini juga menggunakan foam cushion yang memberi pijakan empuk untuk telapak kaki. Selain itu, sepatu ini dilengkapi dengan sol anti-slip rubber untuk menghindarkan Anda agar tidak terpeleset.

No.5

Bata3D Energy Alpha B8218101060

Harga referensi
Rp349.900
Agak Murah

Sneakers futuristis berbalut teknologi spesial

Sepatu ini memberi Anda tampilan yang tidak biasa, tetapi tetap akan membuat Anda terlihat keren. Gaya futuristis pada produk ini didukung dengan teknologi tri-comfort Energy yang terdiri dari rebound sole, heel stabilizer, dan memory foam. 


Teknologinya ini bertujuan untuk meningkatkan manuver dan kenyamanan Anda. Dengan memakai sepatu ini, Anda pun akan nyaman seharian, apalagi saat kegiatan sedang banyak-banyaknya.

No.6

BataPower Spar Mycourt 38282401060

Power Spar Mycourt 3 1
Sumber: bata.id
Power Spar Mycourt 3 2
Sumber: bata.id
Power Spar Mycourt 3 3
Sumber: bata.id
Power Spar Mycourt 3 4
Sumber: bata.id
Power Spar Mycourt 3 5
Sumber: bata.id
Harga referensi
Rp499.900
Menengah

Fokus berolahraga, tetapi tetap tampil keren? Tentu bisa!

Warna putih dan hitam tidak pernah salah, terutama untuk sepatu olahraga. Produk ini bisa menjadi pilihan Anda yang ingin meningkatkan performa olahraga dan tetap tampil keren. Bagaimana tidak? Sepatu ini dilengkapi dengan sol rubber yang bermanfaat untuk meningkatkan grip pada kaki. Gaya klasik yang kental pada sepatu ini makin menambah tampilan keren untuk gaya hidup sehat Anda.

No.7

BataNorth Star Barak8812206090

Harga referensi
Rp399.900
Menengah

Didesain untuk Anda yang antiribet

Sepatu ini didesain untuk Anda yang mengutamakan efisiensi. Kaki Anda akan terasa dimanjakan dengan material pilihan antibakteri yang memberi sirkulasi udara dengan baik. Kemudian, model yang fleksibel membuat Anda tidak perlu bingung saat akan memadukannya dengan gaya apa saja. Baiknya lagi, dengan model tanpa tali, sepatu jadi lebih mudah dan cepat dipakai.

No.8

BataCOMFIT CESS8516188070

Harga referensi
Rp499.900
Menengah

Sepatu dengan kenyamanan maksimal berkat silicon cushion-nya

Mencari formal shoes yang nyaman dipakai tidaklah mudah. Seri Bata COMFIT bisa menjadi jawaban atas persoalan tersebut. Produk ini lengkap dengan silicon cushion untuk memberikan kenyamanan pada kaki. Tekstur dari silicon cushion yang timbul juga memberikan sensasi pijatan untuk telapak kaki. Bata COMFIT CESS sangat cocok untuk Anda yang harus memakai formal shoes dalam waktu yang lama.

No.9

BataWeinbrenner Stanley8214033080

Weinbrenner Stanley 1
Sumber: bata.id
Weinbrenner Stanley 2
Sumber: bata.id
Weinbrenner Stanley 3
Sumber: bata.id
Weinbrenner Stanley 4
Sumber: bata.id
Weinbrenner Stanley 5
Sumber: bata.id
Harga referensi
Rp799.900
Agak Mahal

Teman perjalanan untuk menjelajahi alam bebas

Outdoor shoes menjadi gear wajib untuk melakukan kegiatan outdoor. Hal ini karena kaki membutuhkan pijakan yang bisa menahan permukaan jalan yang tidak rata atau yang banyak bebatuannya. 


Sepatu Weinbrenner memberikan ketahanan terbaik jika dibandingkan dengan sepatu dari Bata lainnya. Produk ini menggunakan material khusus untuk membuat sepatu kuat dan nyaman. Kemudian, dengan tiga kombinasi warnanya, sepatu makin terlihat keren untuk menemani Anda melakukan perjalanan di alam bebas.

No.10

BataRed Label Edgar8216036080

Red Label Edgar 1
Sumber: bata.id
Red Label Edgar 2
Sumber: bata.id
Red Label Edgar 3
Sumber: bata.id
Red Label Edgar 4
Sumber: bata.id
Red Label Edgar 5
Sumber: bata.id
Harga referensi
Rp899.900
Lebih Mahal
Harga referensi
Rp899.900
Lebih Mahal

Rasakan sensasi casual shoes dengan kualitas premium

Sepatu ini layak menjadi koleksi jika Anda adalah penggemar casual shoes yang kekinian. Red Label Edgar memadukan model formal shoes dengan kenyamanan dan fungsi layaknya casual shoes. 


Perpaduan tersebut menghasilkan sepatu yang bergaya keren dan maskulin. Sepatu ini juga bisa Anda gunakan pada acara semiformal. Tema warna yang diterapkan pada sepatu ini akan membuat Anda seperti memiliki sepatu premium.

Kesimpulan

Setelah membaca artikel ini, apakah Anda sudah menemukan sepatu yang Anda inginkan? Sebagai pembeli, jangan sampai Anda salah memilih barang. Alih-alih senang, Anda justru tidak akan merasakan kepuasan yang maksimal dan bahkan merasa rugi.


Jenis dan material sepatu menjadi sangat penting untuk Anda memilih sepatu, termasuk sepatu Bata. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi yang baik untuk Anda. Selamat mencari sepatu Bata terbaik!

5 Rekomendasi Sepatu Bata untuk Pria terbaik

No. 1: BataNorth Star Sneakers/School ROVER5096031020

No. 2: BataRobin8216146070

No. 3: BataNagoya8516445060

No. 4: BataFlexible Frits8316005060

No. 5: Bata3D Energy Alpha B8218101060

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Fashion pria
  3. Sepatu pria
  4. 10 Rekomendasi Sepatu Bata Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.