1. TOP
  2. >
  3. Perawatan tubuh & kecantikan
  4. >
  5. Makeup wajah
  6. >
  7. 10 Bedak Terbaik untuk Remaja - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Bedak Terbaik untuk Remaja - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Bedak Terbaik untuk Remaja - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Bedak Terbaik untuk Remaja - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Bedak Terbaik untuk Remaja - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Bedak Terbaik untuk Remaja - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Bedak Terbaik untuk Remaja - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2023)

Sebagai remaja, kamu pasti mulai tertarik untuk menggunakan makeup, bukan? Di usia ini, kamu sudah bisa menggunakan makeup ringan, seperti bedak untuk menunjang penampilan sehari-hari. Lalu, bedak apa yang bagus untuk remaja?


Kali ini, kami akan membahas tips memilih bedak yang bagus untuk remaja. Beragam rekomendasi merek bedak terbaik, seperti Pigeon, Emina, dan Luxcrime sudah kami siapkan untuk kamu. Artikel ini juga sudah ditinjau oleh makeup artist kami, Teh Dini. Jadi, jangan sampai melewatkan informasinya, ya!

Diperbaharui 01-04-2023
Pakar
Makeup artist
Dini Indriyani

Sering disapa Teh Dini, makeup artist yang berfokus pada wedding makeup ini memulai perjalanan profesionalnya sejak 2011 di Bandung. Dini kemudian melanjutkan kariernya di Jakarta sejak 2013. Meskipun memiliki spesialisasi di bidang airbrush makeup, Dini juga menguasai genre makeup yang lain. Karena itu, sejak 2016 Dini aktif memberikan workshop serta private class di berbagai kota. Dini juga pernah menjadi mentor di Sanggar Liza Beauty Course sampai tahun 2019.

Profil Dini Indriyani
Penyunting
Editor mybest Indonesia
Ucha Candra

Ucha Candra, atau akrab dipanggil Ucha, adalah lulusan Universitas Brawijaya jurusan Sastra Jepang. Kecintaannya pada dunia tulis menulis mengantarkannya bergabung dengan mybest Indonesia sejak 2017. Selain menjadi content writer, kini ia juga berkesempatan menjadi editor. Kesempatan ini membawanya untuk meng-explore hobinya lebih jauh, yakni dunia skincare dan fashion. Tak hanya berupa tulisan, beberapa konten review Ucha juga bisa dilihat di akun Instagram miliknya.

Profil Ucha Candra
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Pakar yang ada di artikel ini meninjau cara memilih dan tidak berkontribusi dalam pemilihan produk atau layanan yang ada di dalam artikel.Produk dan layanan dalam artikel ini dipilih dan diurutkan secara mandiri oleh Tim Editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber. (Diperbaharui pada 13 Januari 2023)

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih bedak untuk remaja

Kulit remaja adalah peralihan dari kulit anak-anak menuju dewasa. Sebab itu, utamakan produk makeup yang ringan dan sesuai dengan jenis kulit kamu. Berikut kami akan membagikan beberapa tips dalam memilih bedak untuk remaja.

① Pilih berdasarkan tekstur bedaknya

Pertama-tama, kami akan membahas bedak untuk remaja berdasarkan jenisnya, yaitu bedak tabur dan padat. Pastikan kamu tidak melewatkannya untuk mengetahui keunggulan dari setiap jenis bedak ini.

Bedak tabur atau loose powder, ringan dan lebih menyatu di kulit

Bedak tabur punya tekstur seperti bubuk yang halus saat disentuh. Bedak jenis ini cocok digunakan sehari-hari dan banyak direkomendasikan untuk kulit berminyak. Berikut kelebihan dari bedak tabur:


  • Teksturnya ringan dan mudah dibaurkan
  • Hasilnya lebih natural dengan coverage rendah
  • Formulanya dapat menyerap minyak dengan baik dan menyamarkan pori-pori

Bedak padat atau compact powder, membantu meratakan warna kulit

Seperti namanya, bedak ini bertekstur padat dan biasanya memiliki campuran foundation atau BB cream di dalamnya. Dari segi coverage, bedak padat punya pigmentasi lebih baik dari bedak tabur. Berikut keunggulan dari bedak padat:


  • Coverage-nya mampu membantu menyamarkan noda hitam dan imperfection lainnya
  • Kemasannya lebih compact dan travel-friendly
  • Memiliki ketahanan yang lebih baik dari bedak tabur

Namun, bedak padat biasanya memiliki tekstur yang lebih berat sehingga kebanyakan produknya kurang cocok dipakai sehari-hari. Di sisi lain, kandungan foundation atau BB cream dalam bedak jenis padat juga dapat meningkatkan produksi minyak. Itulah sebabnya bedak padat lebih banyak direkomendasikan untuk kulit kering.

② Pertimbangkan hasil akhirnya sesuai jenis kulit

Pertimbangkan hasil akhirnya sesuai jenis kulit

Baik bedak padat maupun tabur biasanya menawarkan tiga hasil akhir yang berbeda. Sebelum memilihnya, pastikan kamu mengetahui jenis dan kondisi kulitmu, ya. Hal ini akan memengaruhi tampilan yang tepat untukmu.


  • Matte: Bedak dengan matte finish ditandai dengan tidak adanya kilap sehingga kulit terlihat mulus. Kulit wajah terlihat flawless seakan tidak memiliki pori-pori. Kalau kamu memiliki jenis kulit berminyak, finish ini adalah pilihan yang tepat. Pemilik kulit normal atau kering pun tetap dapat memilih finish ini, tetapi sebaiknya dilengkapi dengan penggunaan pelembap sebelumnya.

  • Glowy: Glowy finish membuat kulit wajah terlihat bersinar, sehat, dan segar. Berbeda dengan matte finish yang terkesan flat, bedak dengan glowing finish membuat kulit terlihat mengilap. Sebab itu, finish seperti ini lebih cocok untuk kamu yang memiliki kulit kering. 

  • Natural: Natural finish memiliki tingkat kilau yang berada di antara matte dan glowy finish. Hasilnya terlihat lebih natural seperti kondisi kulit wajah sehari-hari. Produk ini dapat dijadikan pilihan kalau kamu tidak ingin hasil yang mengilap, tetapi juga tidak ingin flat. Semua jenis kulit dapat cocok menggunakan jenis finish ini.

③ Ketahui tone kulit agar bedak tampak menyatu dengan kulit

Ketahui tone kulit agar bedak tampak menyatu dengan kulit

Undertone kulit adalah warna yang ada di bawah permukaan kulit. Warna undertone ini akan menentukan shade bedak yang tepat. Ada tiga undertone kulit, yaitu warm, cool, dan neutral.


Meski tampak memiliki tone kulit yang sama, bisa saja orang memiliki undertone yang berbeda. Cara paling mudah mengetahui undertone kulit adalah dengan melihat warna nadi pada pergelangan tangan kamu. Berikut kami rangkum panduan singkatnya:


  • Nadi kehijauan: warm undertone. Disarankan memilih bedak yang kekuningan
  • Nadi kebiruan: cool undertone. Disarankan memilih bedak dengan sentuhan warna pink
  • Nadi dengan perpaduan warna hijau dan biru: neutral undertone. Cenderung cocok dengan semua shade bedak

④ Cek manfaat tambahan dalam formulanya

Cek manfaat tambahan dalam formulanya

Remaja banyak beraktivitas secara aktif di luar ruangan. Karena itu, penting untuk melindungi kulitmu dari sinar UV yang memicu penuaan dini.


Sebelum ke luar ruangan kamu juga wajib mengaplikasikan sunscreen sebelum memakai bedak. Kemudian, pertimbangkan juga bedak yang dilengkapi kandungan UV protection.


Pada usia ini, kulitmu rentan dengan jerawat. Oleh karena itu, kamu perlu mencermati bedak yang noncomedogenic yang tidak menyumbat pori-pori. Dengan bedak ini, kamu juga mencegah timbulnya jerawat.

10 Rekomendasi bedak terbaik untuk remaja

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk bedak terbaik untuk remaja yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee. Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Dini Indriyani.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Luxcrime

Blur & Cover Two Way Cake

Luxcrime Blur & Cover Two Way Cake 1枚目

Bedak yang memberi smooth blurring effect yang flawless!

2

Reveline

Brightening Two Way Cake

Reveline Brightening Two Way Cake 1枚目

Two way cake dengan ekstra skincare

3

PINKFLASH

OhMySelf Oil Controller Loose Powder

PINKFLASH OhMySelf Oil Controller Loose Powder 1枚目

Wajah bebas kilap, makeup jadi lebih tahan lama

4

PIGEON TEENS

Squalane Face powder

PIGEON TEENS Squalane Face powder 1枚目

Satu bedak untuk apapun skintone kulitmu

5

MARCKS'

Teens Compact Powder

MARCKS' Teens Compact Powder 1枚目

Bedak legendaris untuk daily makeup

6

YOU

Simplicity Flawless Compact Powder

YOU Simplicity Flawless Compact Powder  1枚目

Mengontrol kelebihan minyak tanpa membuat kulit kering

7

barenbliss (BNB)

Fine to Refine Compact Powder

barenbliss (BNB) Fine to Refine Compact Powder 1枚目

Bedak untuk remaja yang bikin tampilan fresh seharian!

8

Emina

Daily Matte Compact Powder

Emina Daily Matte Compact Powder 1枚目

Menahan minyak hingga delapan jam lamanya

9

SOMETHINC

Under Control HD Blur Loose Powder

SOMETHINC Under Control HD Blur Loose Powder 1枚目

Bedak tabur untuk kulit berminyak dengan pilihan shade terbanyak!

10

Marina

Glow Ready Loose Powder

Marina Glow Ready Loose Powder 1枚目

Wajah tampak halus, bebas kilap, dan glowy natural

Perincian produk
Close
No.1

LuxcrimeBlur & Cover Two Way Cake

Mulai dari Rp75.000,00

Bedak yang memberi smooth blurring effect yang flawless!

Kelebihan:

  • Tersedia dalam ukuran mini untuk tester
  • Memberikan coverage yang full
  • Mengandung skincare, UV protection, dan oil control

Kekurangan:

  • Beberapa pengguna dengan keluhan kulit kering merasa bedaknya menjadi cakey

Satu lagi kami rekomendasikan bedak two way cake dari brand lokal untuk kamu yang suka dengan tampilan full coverage. Bedak Luxcrime diklaim mampu memberikan look yang flawless berkat formula soft focus powder.


Bedak untuk remaja ini hadir dalam tekstur yang silky dan finish velvet matte yang natural. Formulanya diperkaya dengan skincare benefit yang sayang untuk kamu lewatkan. Bedak ini juga bisa kamu pakai sendiri atau dipadukan dengan base makeup, seperti foundation dan concealer untuk coverage yang lebih tinggi.

No.2

RevelineBrightening Two Way Cake

Mulai dari Rp120.000,00

Two way cake dengan ekstra skincare

Kelebihan:

  • Direkomendasikan untuk kulit berminyak dan berjerawat
  • Dilengkapi dengan tambahan skincare dan UV protection

Kekurangan:

  • Wanginya cukup mengganggu untuk beberapa pengguna

Kalau kamu mencari bedak untuk remaja dengan coverage yang lebih tinggi dari compact dan loose powder, kamu bisa memilih TWC. Salah satu bedak TWC yang bisa kamu coba adalah Reveline. Bedak ini punya kemampuan menyerap minyak yang baik dan cocok untuk pemilik kulit berminyak dan berjerawat.


Bedak remaja ini juga sudah dilengkapi dengan UV protection, rosehip, dan sunflower oil sebagai pelembap alami. Selain itu, ada juga vitamin E dan tea tree oil sebagai antioksidan untuk membantu merawat kulit berjerawat.

No.3

PINKFLASHOhMySelf Oil Controller Loose Powder

Mulai dari Rp113.688,00

Wajah bebas kilap, makeup jadi lebih tahan lama

Kelebihan:

  • Membuat tampilan matte seketika
  • Waterproof, sweatproof, dan tidak meninggalkan whitecast

Kekurangan:

  • Klaim waterproof-nya tidak terbukti di beberapa pengguna

Satu lagi rekomendasi bedak tabur untuk kulit berminyak yang bisa kamu coba. Bedak PINKFLASH bisa jadi pilihanmu jika ingin tampilan wajah yang matte dan bebas kilap. Bedak ini dikemas dengan harga yang terjangkau.


Meski begitu, bedak untuk remaja ini punya formula yang ringan, nyaman, dan membantu menyerap kelebihan minyak khususnya saat memakai makeup. Kemasannya cukup mungil dan travel-friendly, dan puff-nya juga empuk. Bedak ini cocok untuk menemani makeup ringan atau daily look-mu.

No.4

PIGEON TEENSSqualane Face powder

Mulai dari Rp30.000,00

Satu bedak untuk apapun skintone kulitmu

Kelebihan:

  • Mengandung ingredients tambahan untuk memberi manfaat perawatan kulit
  • Formulanya sudah noncomedogenic dan nonacnegenic

Kekurangan:

  • Hanya tersedia shade translucent saja

Banyak remaja kesulitan memahami skintone kulitnya. Nah, jika kamu juga mengalami hal ini, kamu bisa memilih bedak translucent seperti yang satu ini. Shade translucent bisa masuk ke semua skintone sehingga kamu tak perlu khawatir salah shade atau reaksi oksidasi pada bedakmu.


Selain aman dari segi warna, formula bedak remaja ini juga dibuat agar bisa digunakan oleh semua jenis kulit. Dengan tambahan jojoba oil, squalane, dan chamomile, bedak tabur ini bisa menjaga kelembapan kulit serta membantu menjaganya dari iritasi. Dengan manfaat semacam ini, bedak untuk remaja ini punya harga yang terjangkau, lho.

No.5

MARCKS'Teens Compact Powder

Mulai dari Rp28.000,00

Bedak legendaris untuk daily makeup

Kelebihan:

  • Harganya terjangkau dan mudah didapatkan di minimarket terdekat
  • Mengandung UV protection

Kekurangan:

  • Coverage-nya cenderung sheer dan kurang bisa menutupi noda wajah

Siapa, sih, yang tidak kenal dengan bedak legendaris ini? Bedak MARCKS' bisa jadi pilihanmu yang mencari bedak remaja dengan tekstur ringan dan harga yang terjangkau. Ada lima pilihan shade yang netral dan cocok dipakai setiap hari.


Dengan coverage yang terbilang tipis, bedak ini cukup aman untuk dipakai sekolah. Namun, tidak bisa menutupi noda di wajah, ya. Formulanya simple dan sudah dilengkapi UV protection untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Praktisnya lagi, bedak untuk remaja ini cocok untuk semua jenis kulit.

No.6

YOUSimplicity Flawless Compact Powder

Mulai dari Rp60.000,00

Mengontrol kelebihan minyak tanpa membuat kulit kering

Kelebihan:

  • Mengandung tambahan pelembap untuk mencegah kulit kering
  • Membantu menyamarkan tampilan pori

Kekurangan:

  • Ketahanannya hanya berkisar 4 jam saja
  • Pilihan shade-nya hanya dua warna

Kekhawatiran saat memakai bedak dengan finish matte adalah kulit yang menjadi kering. Kalau kamu mencari bedak yang bisa menjaga kelembapan wajah, kamu bisa mencoba bedak remaja dari Y.O.U.


Compact powder ini mampu meratakan warna kulit dan membuat wajah tampak lebih lembut. Ingredients-nya membantu mengontrol kelebihan minyak dan menjaga kulitmu tetap lembap. Teksturnya juga lembut di kulit, terasa ringan, dan tidak cakey. Dengan coverage yang natural, bedak ini cocok dipakai sekolah.

No.7

barenbliss (BNB)Fine to Refine Compact Powder

Mulai dari Rp151.050,00

Bedak untuk remaja yang bikin tampilan fresh seharian!

Kelebihan:

  • Tahan terhadap air, minyak, dan keringat
  • Memberikan coverage medium to full dengan klaim ketahanan 24 jam
  • Mengandung skincare, dapat membantu merawat kulit

Kekurangan:

  • Range warnanya hanya tersedia dalam skintone yang cerah saja

Butuh bedak yang tahan dipakai di tengah aktivitas yang padat? Coba saja compact powder dari barenbliss! Bedak ini diklaim tahan air, minyak, dan keringat sehingga look akan terlihat fresh seharian.


Bedak ini juga memberikan coverage medium to full yang bisa membantu menyamarkan noda dan kekusaman. Harganya memang terbilang pricey, tetapi tentunya sepadan dengan kualitas yang akan didapatkan. Selain awet, bedak yang cocok untuk kulit remaja ini juga mengandung skincare, lho.

No.8

EminaDaily Matte Compact Powder

Mulai dari Rp37.000,00

Menahan minyak hingga delapan jam lamanya

Kelebihan:

  • Dengan tambahan UV filter dan oil control agent
  • Tampilan matte-nya lebih natural

Kekurangan:

  • Sponsnya cukup tipis dan kasar

Remaja membutuhkan makeup yang terkesan natural untuk dipakai sehari-hati. Untuk tampilan kulit healthy-matte dan smooth finish yang ringan kamu bisa memilih compact powder Emina.


Bedak untuk remaja ini bisa menahan minyak hingga seharian. Di dalamnya sudah terkandung UV filter untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Formula bedak ini juga sudah noncomedogenic dan nonacnegenic. Jadi, tak perlu khawatir muka jadi berjerawat, bestie!

No.9

SOMETHINCUnder Control HD Blur Loose Powder

Mulai dari Rp115.000,00

Bedak tabur untuk kulit berminyak dengan pilihan shade terbanyak!

Kelebihan:

  • Pilihan shade-nya paling banyak dari produk lainnya
  • Bisa dijadikan setting powder untuk menahan minyak dan mempertahankan makeup lebih lama

Kekurangan:

  • Bentuk kemasannya sedikit menyulitkan untuk mengambil bedak jika isinya mau habis

Rekomendasi bedak untuk remaja berikutnya cocok untuk kamu yang punya kulit berminyak. Loose powder SOMETHINC memiliki nano smooth particles yang mampu mengunci makeup seharian dan membuatnya tidak cakey maupun chalky.


Bedak ini dilengkapi dengan oil dan shine control yang formulasinya ringan, bahkan seperti tidak memakai bedak. Kulitmu akan tampak cantik berkat sentuhan satin effect filtered skin yang sempurna. Dengan pilihan shade yang banyak, kamu pasti menemukan shade yang pas untukmu!

No.10

MarinaGlow Ready Loose Powder

Mulai dari Rp28.254,00

Wajah tampak halus, bebas kilap, dan glowy natural

Kelebihan:

  • Harganya terjangkau
  • Dilengkapi dengan UV protection dan oil control agent

Kekurangan:

  • Ketahanannya tergolong rendah, tidak sampai 6 jam sehingga perlu di touch-up berulang

Kamu mencari bedak untuk remaja berharga terjangkau dengan tampilan yang halus? Rekomendasi kami jatuh pada Marina. Bedak Marina adalah bedak tabur dengan kandungan microparticles powder yang membuat wajah tampak mulus.


Bedak untuk remaja ini dilengkapi dengan oil control agent yang mengontrol kadar minyak berlebih. Namun, hasil makeup kamu tidak akan tampak dead matte karena bedak ini juga dilengkapi glowing effect formula. Hasilnya, wajah bebas minyak, tetapi glowing tidak berlebihan. Dengan harga kurang dari 30 ribu, kantongmu tidak akan bolong!

Pertanyaan umum seputar bedak untuk remaja

Pertanyaan umum seputar bedak untuk remaja

Mungkin masih ada beberapa pertanyaan seputar bedak untuk remaja yang belum terjawab di atas. Karena itu, beberapa pertanyaan yang sering muncul seputar bedak untuk remaja akan kami bahas di bawah ini.

Lebih bagus bedak tabur atau bedak padat?

Untuk pemakaian sehari-hari bagi remaja, kami lebih merekomendasikan bedak tabur karena formulanya yang ringan. Bedak tabur juga efektif dalam mengontrol minyak sehingga kulit wajah tidak terlihat kusam. Meski begitu, bedak padat lebih disarankan ketika kamu membutuhkan makeup yang long lasting.

Bedak apa yang cocok untuk anak sekolah?

Tidak ada larangan bagi pelajar untuk memakai bedak ke sekolah. Namun, pilihlah bedak yang formulanya ringan dan pakailah secukupnya. Jadi, riasan wajah kamu tidak terlihat berlebihan dan sesuai dengan usia remaja.

Baca juga rekomendasi produk kecantikan lainnya untuk remaja di sini

Penasaran dengan rekomendasi produk untuk remaja lainnya? Tenang, artikel-artikel terkait sudah kami siapkan di bawah ini. Yuk, langsung klik link yang tersedia!

Kesimpulan

Apakah poin-poin di atas berhasil membantu kamu menemukan produk yang tepat? Penggunaan bedak sebagai base makeup tidak hanya membuat wajah terlihat lebih halus. Ada berbagai fungsi lain, seperti menahan minyak, melindungi kulit dari sinar UV, dan meratakan warna kulit.


Namun, jika produk yang kamu pilih menimbulkan iritasi, kami sarankan untuk tidak melanjutkan penggunaan. Terima kasih sudah membaca artikel ini hingga akhir dan sampai jumpa pada artikel lainnya.

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer