• 10 Rekomendasi Aplikasi Terbaik untuk Mencari Lowongan Kerja (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Aplikasi Terbaik untuk Mencari Lowongan Kerja (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Aplikasi Terbaik untuk Mencari Lowongan Kerja (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Aplikasi Terbaik untuk Mencari Lowongan Kerja (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Aplikasi Terbaik untuk Mencari Lowongan Kerja (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Aplikasi Terbaik untuk Mencari Lowongan Kerja (Terbaru Tahun 2021)

Anda baru saja lulus kuliah dan belum paham cara mencari lowongan kerja? Atau Anda ingin mencari kesempatan lain di kantor yang baru? Di era digital seperti sekarang, mencari lowongan kerja jauh lebih mudah! Tak hanya di situs resmi perusahaan, sekarang sudah banyak aplikasi lowongan kerja yang tepercaya, misalnya Jobstreet, Indeed, dan LinkedIn.


Kesempatan ini terbuka lebar untuk siapa saja, baik lulusan SMK, fresh graduate, hingga freelancer. Aplikasi lowongan kerja ini banyak yang gratis, kok! Kami akan mengulas tips memilih aplikasi lowongan kerja online yang bagus dan memberikan rekomendasinya untuk Anda!

  • Pembaharuan terakhir: 11 Oktober 2021
  • 240 Views
Daftar isi

Cara memilih aplikasi untuk mencari lowongan kerja

Jenis lowongan kerja pastinya bermacam-macam, ada yang untuk jangka pendek seperti magang, ada juga posisi full-time. Agar mendapatkan lowongan kerja yang sesuai, ketahui dahulu jenis pekerjaan yang Anda cari. Simak beberapa hal berikut ini sebelum memilih aplikasi yang sesuai.

Tentukan jenis pekerjaan Anda butuhkan

Untuk Anda yang fresh graduate atau baru pertama kali mencari lowongan kerja, mungkin Anda bingung kerjaan apa yang sesuai. Ada beberapa jenis pekerjaan yang mungkin bisa Anda jadikan batu loncatan karier.

Magang: Jangka waktunya berkisar antara tiga hingga enam bulan

Magang: Jangka waktunya berkisar antara tiga hingga enam bulan

Sebelum lulus, sebagian besar SMK atau universitas mengharuskan muridnya untuk magang atau praktik kerja lapangan (PKL). Menjadi pegawai magang biasanya diberikan kontrak sekitar tiga hingga enam bulan. Beberapa mahasiswa juga mengambil magang saat liburan semester untuk mencari pengalaman kerja.


Karena tujuannya mencari pengalaman kerja, jumlah pekerjaan yang Anda pegang mungkin belum banyak. Namun, jangan salah. Banyak pegawai magang yang kinerjanya bagus akhirnya direkrut oleh perusahaan tersebut. Oleh karena itu, gunakanlah kesempatan magang sebaik-baiknya.

Freelance: Jenis pekerjaan sesuai keahlian Anda

Freelance: Jenis pekerjaan sesuai keahlian Anda

Untuk Anda yang ingin mencari pekerjaan sampingan atau part-time, Anda bisa mencoba freelance. Jenis pekerjaan freelance rentang waktunya juga bermacam-macam. Ada yang dibayar per proyek, ada juga yang memiliki kontrak jangka pendek. Di era digital seperti sekarang, kebutuhan perusahaan atau pelaku bisnis terhadap tenaga freelancer makin meningkat, lho.


Copywriter, videographer, model, atau penerjemah bahasa adalah beberapa jenis pekerjaan freelance yang bisa Anda lakukan. Anda bisa mencari pekerjaan sesuai keahlian, tidak terlalu terikat aturan kantor, dan bisa bekerja dari mana saja. Kekurangannya, Anda harus lebih aktif mencari pekerjaan atau proyek yang sesuai. Contoh situs yang wajib Anda kunjungi adalah Fiverr.

Full-time: Bekerja penuh untuk kepentingan perusahaan

Full-time: Bekerja penuh untuk kepentingan perusahaan

Sebagai full-timer, Anda biasanya harus bekerja sesuai jam kantor perusahaan, idealnya dari pukul 09.00 hingga 17.00. Tak heran jika banyak yang menyebutnya 9 to 5 job. Setidaknya, ada dua jenis status pekerja full time yang perlu Anda ketahui saat melamar pekerjaan. 


  • Pegawai kontrak: Setelah melewati proses wawancara kerja dan diterima oleh perusahaan, Anda akan menyandang status karyawan kontrak. Perusahaan biasanya memberikan kontrak kerja satu tahun dengan tiga bulan pertama sebagai masa percobaan (probation). Ketika kontrak kerja habis, Anda bisa diperpanjang, diangkat jadi karyawan tetap, atau justru tidak bekerja lagi.

  • Pegawai tetap: Jika kinerja Anda bagus dan sesuai kebutuhan perusahaan, Anda akan diangkat sebagai karyawan tetap. Selain gaji, karyawan tetap biasanya juga mendapatkan tunjangan bonus, asuransi kesehatan, cuti, dan lain-lain. Perusahaan juga harus melalui beberapa tahap jika ingin mengeluarkan Anda dari kantor, misalnya dengan pemberian pesangon.

Pertimbangkan cakupan wilayahnya

Pertimbangkan cakupan wilayahnya

Adanya aplikasi digital untuk mencari lowongan kerja memungkinkan Anda untuk menjalin relasi seluas mungkin. Tak hanya perusahaan lokal, Anda juga berkesempatan bekerja untuk perusahaan luar negeri. Banyak juga orang yang awalnya hanya mengerjakan satu dua proyek dari perusahaan luar, berujung bekerja langsung di luar negeri.


Salah satu aplikasi yang wajib Anda maksimalkan untuk melamar pekerjaan di luar negeri adalah LinkedIn dan Indeed. Sementara itu, jika Anda ingin mencari perusahaan lokal atau yang dekat tempat tinggal Anda, carilah yang banyak digunakan masyarakat Indonesia. Beberapa aplikasi yang sering digunakan oleh perusahaan lokal adalah JobStreet dan Kalibr

Pertimbangkan kelengkapan fiturnya

Pertimbangkan kelengkapan fiturnya

Aplikasi pencari lowongan kerja sekarang sudah mirip dengan media sosial. Infonya bukan hanya tentang lowongan kerja yang terbuka. Anda bisa membangun personal branding lewat aplikasi pencari lowongan kerja. Jika Anda ingin membangun karier dengan serius, mulailah bangun citra diri yang bagus di aplikasi pencari lowongan kerja.


Berikut ini beberapa fitur yang perlu Anda perhatikan untuk mencari kerja atau membangun citra diri di aplikasi.

  • Fitur profil diri dan CV: Ini merupakan fitur dasar yang ada di aplikasi pencari lowongan kerja. Dengan fitur ini, Anda bisa lebih mengenalkan diri Anda kepada para talent seeker atau HRD perusahaan. Anda bisa mengisi data diri lengkap, foto, pengalaman kerja, keahlian, sertifikasi, dan prestasi yang pernah diraih.

  • Unggah atau posting konten: Fitur ini membuat Anda bisa mengunggah konten tulisan singkat, video, atau membagikan artikel dari sumber lain. Orang-orang jadi tahu hal-hal seperti apa yang menarik minat Anda atau bagaimana pemikiran Anda. Anda juga bisa berinteraksi dengan orang lain dengan cara memberikan likes, comment, atau share.

  • Filter pencarian: Fitur ini bisa sangat memudahkan para pencari kerja untuk menyaring lowongan kerja yang ingin dilamar. Anda bisa memasukkan filter untuk rentang gaji, domisili, bidang pekerjaan, dan masih banyak lagi.

  • Add friends atau networking: Lewat fitur ini, Anda bisa membangun relasi dengan banyak orang dari perusahaan yang berbeda. 

  • Online courses: Lebih bagus lagi jika aplikasinya punya semacam blog atau tempat untuk memberikan edukasi bagi penggunanya. Isinya bisa berupa pelajaran-pelajaran penting yang berguna di dunia kerja, seperti leadership, management skill, atau pengelolaan stres. 

Pilih aplikasi yang user-friendly

Pilih aplikasi yang user-friendly

Bentuk tampilan antarmuka (user interface) dan kemudahan penggunaannya (user experience) adalah hal penting yang perlu diperhatikan. Tak bisa dimungkiri, banyak perusahaan pencari lowongan kerja yang baru beralih dari website ke model aplikasi. 


Jadi, banyak perusahaan yang tampilan website-nya bagus, tetapi aplikasinya kurang user-friendly dan justru merepotkan saat digunakan. Pengguna aplikasi lowongan kerja sangat luas, mulai dari usia 17–40 tahun, lulusan SMA, hingga S3. 


Cara paling mudah untuk mengetahui kualitas aplikasi tersebut adalah membaca ulasan pengguna. Jika bintangnya bagus dan ulasannya banyak yang positif, bisa dipastikan aplikasi tersebut layak unduh. Di Google Play atau App Store terkadang juga memberikan rekomendasi, misalnya melalui "Editor's Choice". Pilihlah aplikasi yang terbukti mudah digunakan, ya!

10 Rekomendasi aplikasi terbaik untuk mencari lowongan kerja

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh aplikasi terbaik untuk mencari lowongan kerja yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan rating dan review pengguna. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di Google Play dan App Store.

10

Sampingan Mitra IndonesiaSampingan

JangkauanLokal
FiturJob search, e-wallet, akses ke komunitas dan pelatihan
Rating di Google Play3,7 dari 5
Rating di App StoreX
BerbayarX
9
JangkauanLokal dan internasional
FiturUnggah CV, add friend, QR scan, find nearby, berita perusahaan
Rating di Google Play4,3 dari 5
Rating di App Store4,3 dari 5
BerbayarX (berbayar untuk akses premium saja)
8
JangkauanLokal dan internasional
FiturMetode pembayaran mudah dan cepat, filter lowongan kerja, push notification, chat
Rating di Google Play4,2 dari 5
Rating di App Store4,9 dari 5
BerbayarX
7
JangkauanLokal dan internasional
FiturJob search, workplace transparency, easy apply button, career advice
Rating di Google Play4,3 dari 5
Rating di App Store4,8 dari 5
BerbayarX
6
JangkauanLokal dan internasioanl (terutama di Asia Tenggara)
FiturUpload CV, rekomendasi lowongan pekerjaan, filter lowongan pekerjaan, push notification, chat
Rating di Google Play4,5 dari 5
Rating di App Store4,6 dari 5
BerbayarX
5
JangkauanLokal dan internasional
FiturFind work, chat, easy payment
Rating di Google Play4,6 dari 5
Rating di App Store4,6 dari 5
BerbayarX (berbayar untuk akses premium saja)
4
JangkauanLokal dan internasional
FiturUnggah CV, data statistik profil, sortir lowongan kerja, berita perusahaan terbaru
Rating di Google Play4,6 dari 5
Rating di App Store4,7 dari 5
BerbayarX (berbayar untuk akses premium saja)
3
JangkauanLokal
FiturFind local jobs, map search, filter lowongan kerja, daily job e-mail
Rating di Google Play4,7 dari 5
Rating di App Store4,7 dari 5
BerbayarX
2
JangkauanLokal dan internasional (terutama Asia)
FiturUnggah CV, filter lowongan kerja
Rating di Google Play4,7 dari 5
Rating di App Store4,9 dari 5
BerbayarX
1
JangkauanLokal
FiturPush notification
Rating di Google Play4,8 dari 5
Rating di App Store4,8 dari 5
BerbayarX

Tabel perbandingan aplikasi terbaik untuk mencari lowongan kerja

Gambar produk
1
Zip Recruiter Job Search by Zip Recruiter 1

Zip Recruiter

2
JobStreet.com JobStreet 1

JobStreet.com

3
Snagajob.com  Snagajob 1

Snagajob.com

4
Indeed Jobs Indeed Job Search 1

Indeed Jobs

5
Upwork Global Upwork for Freelancers 1

Upwork Global

6
Kalibrr  Kalibrr Job Search 1

Kalibrr

7
Glassdoor Inc. Glassdoor  1

Glassdoor Inc.

8
Fiverr Fiverr 1

Fiverr

9
LinkedIn Corporation LinkedIn  1

LinkedIn Corporation

10
Sampingan Mitra Indonesia Sampingan 1

Sampingan Mitra Indonesia

Nama produk

Job Search by Zip Recruiter

JobStreet

Snagajob

Indeed Job Search

Upwork for Freelancers

Kalibrr Job Search

Glassdoor

Fiverr

LinkedIn

Sampingan

Keunggulan

Lamar pekerjaan hanya dengan memencet satu tombol!

Aplikasi tepercaya dan sudah berpengalaman lebih dari 20 tahun!

Bekerja dengan bayaran per jam lewat Snagajobs!

Mencarikan Anda lowongan kerja di lebih dari 60 negara

Dapatkan klien-klien besar dari Upwork!

Salah satu perusahaan dengan pertumbuhan tercepat!

Kenali profil perusahaan dengan lebih baik

Cari pekerjaan freelance favorit Anda!

Tempat paling tepat untuk membangun citra diri profesional Anda

Aplikasi lokal untuk mencari kerjaan sampingan

JangkauanLokalLokal dan internasional (terutama Asia)LokalLokal dan internasionalLokal dan internasionalLokal dan internasioanl (terutama di Asia Tenggara)Lokal dan internasionalLokal dan internasionalLokal dan internasionalLokal
FiturPush notificationUnggah CV, filter lowongan kerjaFind local jobs, map search, filter lowongan kerja, daily job e-mailUnggah CV, data statistik profil, sortir lowongan kerja, berita perusahaan terbaruFind work, chat, easy paymentUpload CV, rekomendasi lowongan pekerjaan, filter lowongan pekerjaan, push notification, chatJob search, workplace transparency, easy apply button, career adviceMetode pembayaran mudah dan cepat, filter lowongan kerja, push notification, chatUnggah CV, add friend, QR scan, find nearby, berita perusahaanJob search, e-wallet, akses ke komunitas dan pelatihan
Rating di Google Play4,8 dari 54,7 dari 54,7 dari 54,6 dari 54,6 dari 54,5 dari 54,3 dari 54,2 dari 54,3 dari 53,7 dari 5
Rating di App Store4,8 dari 54,9 dari 54,7 dari 54,7 dari 54,6 dari 54,6 dari 54,8 dari 54,9 dari 54,3 dari 5X
BerbayarXXXX (berbayar untuk akses premium saja)X (berbayar untuk akses premium saja)XXXX (berbayar untuk akses premium saja)X
Tautan produk

Pertanyaan umum seputar lowongan kerja

Pertanyaan umum seputar lowongan kerja

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan mengenai lowongan kerja. Semoga bisa menjadi petunjuk untuk Anda saat mencari lowongan kerja.

Bagaimana cara membuat CV yang menarik?

Kami punya tips untuk membuat CV yang menarik bagi Anda yang ingin melamar kerja. Silakan disimak.


  1. Buat CV yang singkat, padat, dan jelas. CV tidak boleh lebih dari dua halaman, wajib satu halaman. Masukkan hanya informasi penting yang menambah nilai jual Anda untuk perusahaan. 
  2. Masukkan pengalaman kerja atau prestasi yang sesuai posisi pekerjaan. Mungkin Anda mempunyai banyak keahlian atau pengalaman kerja di bidang yang berbeda. Nah, masukkan pengalaman kerja yang sesuai posisi pekerjaan yang ingin Anda lamar.
  3. Masukkan kontak terbaru yang bisa dihubungi. HRD dari kantor bisa saja menghubungi Anda lewat e-mail, nomor telepon, atau aplikasi. Sebisa mungkin, masukkan contact person yang bisa dihubungi.
  4. Sertakan portofolio Anda. Jika satu halaman CV dirasa terlalu singkat, Anda bisa melampirkan link singkat yang berisi portofolio Anda. Ini sangat berguna bagi pelamar di bidang kreatif atau digital, seperti videographer, designer, social media strategist, dan sebagainya.
  5. Gunakan desain CV sesuai bidang pekerjaan Anda. Jika Anda melamar pekerjaan kreatif, seperti graphic designer, buatlah desain CV yang profesional sekaligus kreatif. Jika Anda melamar pekerjaan konsultan bisnis, gunakan desain CV yang clear, tetapi menonjolkan pengalaman kerja Anda. 
  6. Periksa tata bahasa Anda sebelum mengirim CV. Pastikan tidak ada salah tik atau salah panggil nama dan jabatan. Jika Anda membuat CV dalam bahasa Inggris, pastikan grammar-nya sudah tepat.

Bagaimana cara membedakan lowongan pekerjaan palsu dan asli?

Setiap website atau aplikasi biasanya meminta verifikasi data dari penggunanya, baik pelamar kerja atau perusahaan pemasang iklan. Dengan begitu, kemungkinan adanya penipuan atau lowongan pekerjaan palsu makin kecil. Namun, ada baiknya Anda tetap selektif saat melamar kerja. Berikut ini beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar terhindar dari lowongan pekerjaan palsu.


  1. Kunjungi situs resmi perusahaannya. Perusahaan yang resmi biasanya mencantumkan alamat lengkap atau lokasi yang jelas pada website-nya.
  2. Pastikan perusahaan tersebut menawarkan posisi pekerjaan yang jelas. Beberapa perusahaan yang terindikasi menipu biasanya jarang menjabarkan pekerjaan yang ditawarkan. Mereka lebih suka mengajak Anda bertemu langsung untuk wawancara. Jangan mau datang wawancara sebelum memastikan perusahaan tersebut fiktif atau tidak.
  3. Cari informasinya di Google. Jika lowongan pekerjaan tersebut palsu atau terindikasi penipuan, pasti ada testimoni dari korban yang sudah lebih dahulu mengalaminya. Jika sudah ada contoh pengalaman buruk dari orang lain, jangan memaksakan untuk datang, ya.
  4. Jangan mau membayar apa pun ke perusahaan. Sebaiknya Anda menolak jika perusahaan tersebut meminta sejumlah uang kepada Anda agar bisa dimasukkan ke perusahaannya. Ingat, Anda sedang mencari kerja untuk mendapat uang, bukan sebaliknya.

Baca juga rekomendasi aplikasi lainnya di sini

Berikut ini adalah beberapa aplikasi yang mungkin bisa mempermudah Anda dalam mempelajari sesuatu. Silakan klik tautan di bawah ini.

Kesimpulan

Apakah Anda sudah mengunduh aplikasi lowongan kerja favorit Anda? Sekarang, aplikasi pencari lowongan kerja tak hanya digunakan untuk melamar pekerjaan. Anda bisa membangun personal branding dan networking dari sana. 


Jika dimanfaatkan dengan baik, Anda bisa saja mendapatkan pekerjaan dengan mudah kapan pun Anda mau. Mungkin Anda juga bisa menjadi pembuat lapangan kerja suatu saat nanti. Pilihlah aplikasi yang kredibel dan cara penggunaannya mudah, ya.

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Game Puzzle Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Game Puzzle Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bermain game di smartphone sejenak akan membuat Anda merasa lebih rileks. Salah satu kategori game yang mudah dimainkan oleh segala usia adalah puzzle atau teka-teki. Ada banyak game puzzle terbaik, seperti tetris, jigsaw puzzle, dan block puzzle. Kali ini kami membahas game puzzle yang bagus untuk Anda download di Android ataupun iOS.Kami akan merekomendasikan beberapa game puzzle online dari berbagai developer, seperti Ustwo Games dengan Monument Valley, Infinity Games, dan Draw Me a Pixel. Simak dahulu tips dari kami untuk menemukan aplikasi game puzzle menarik di Android. Selamat membaca!
    Aplikasi
    1.379 Views
  • 10 Rekomendasi Aplikasi Booking Hotel Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Aplikasi Booking Hotel Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Memesan hotel kini makin mudah dan fleksibel lewat aplikasi booking hotel di ponsel Anda. Dengan aplikasi booking hotel, Anda bisa menyortir hotel sesuai bujet. Selain itu, Anda tidak perlu repot-repot menghabiskan pulsa untuk menelepon hotel untuk mengecek harga dan ketersediaan kamar. Ada beberapa aplikasi booking hotel terbaik dan termurah yang akan kami rekomendasikan untuk Anda. Anda akan temukan beberapa aplikasi yang bagus, seperti Traveloka, Agoda, Booking.com, dan lainnya. Namun, sebelumnya simak dahulu tips cara memilih aplikasi booking hotel terbaik di bawah ini.
    Aplikasi
    558 Views
  • 10 Rekomendasi Game Desain Rumah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Game Desain Rumah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu game yang memberikan kepuasan tersendiri adalah game desain rumah. Detail grafisnya pun menarik untuk dinikmati. Anda bisa menemukan banyak game desain rumah yang bagus dan bisa Anda download di Android ataupun iOS. Sebut saja game House Flipper, My Home, dan Kawaii Home Design.Sebelumnya, ketahuilah beberapa tips memilih aplikasi game desain rumah terbaik yang bisa Anda mainkan. Anda bisa memilih game desain rumah offline ataupun online, serta yang gratis tanpa koin. Yuk, langsung saja simak artikel ini sampai habis untuk menemukan game desain rumah terbaik versi Anda!
    Aplikasi
    245 Views
  • 10 Rekomendasi Aplikasi Terbaik untuk Cari Jodoh (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Aplikasi Terbaik untuk Cari Jodoh (Terbaru Tahun 2021)
    Mencari pasangan memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Namun, berkat aplikasi cari jodoh, berselancar menemukan tambatan hati kini bisa dalam genggaman. App cari jodoh makin digemari berkat kemudahan dan kepraktisannya. Tak sedikit pula orang yang memang menemukan pasangan hidupnya melalui aplikasi cari jodoh.Ada banyak aplikasi cari jodoh di App Store dan Play Store, seperti Tinder, OkCupid, dan Bumble. Pada artikel ini, kami akan membahas tips memilih aplikasi yang bagus untuk mencari jodoh. Sepuluh rekomendasi aplikasi terbaik untuk cari jodoh juga akan kami ulas untuk Anda. Selamat membaca dan berselancar!
    Aplikasi
    453 Views
  • 10 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Anda ingin membuat konten YouTube yang keren, tetapi tidak memiliki PC atau laptop untuk mengedit video? Semua itu bisa dilakukan dengan menggunakan HP. Cukup menginstal aplikasi untuk mengedit video di HP, Anda bisa membuat vlog atau video sinematik keren. Melalui artikel ini, kami akan mengulas tips memilih aplikasi editing video yang bagus untuk HP Android dan iPhone. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh aplikasi edit video terbaik di HP tanpa watermark, seperti YouCut dan Quik. Yuk, temukan aplikasi edit video yang mudah digunakan dan gratis dengan membaca artikel ini sampai tuntas.
    Aplikasi
    319 Views
  • 10 Rekomendasi Aplikasi Olahraga Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Aplikasi Olahraga Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Siapa yang resolusi awal tahunnya ingin rutin olahraga, tetapi belum mulai sama sekali? Seiring bertambahnya usia, masalah kesehatan makin sering muncul. Sayangnya, waktu yang dimiliki untuk berolahraga makin terbatas. Untuk menyiasatinya, unduhlah aplikasi olahraga di smartphone.Aplikasi olahraga membantu Anda untuk lebih konsisten berolahraga. Punya perut rata dan body goals impian bukan lagi sekadar angan. Anda juga tidak perlu repot-repot keluar rumah karena beberapa olahraga bisa dilakukan di rumah. Aplikasi olahraga yang bagus dan gratis, seperti Daily Yoga, Freeletics, dan Nike Run Club akan kami rekomendasikan untuk Anda. Simak, yuk!
    Aplikasi
    352 Views
  • 10 Rekomendasi Aplikasi Terbaik untuk Live Streaming Bola (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Aplikasi Terbaik untuk Live Streaming Bola (Terbaru Tahun 2021)
    Musim baru liga-liga besar di Eropa dan Indonesia mulai bergulir. Apakah Anda sudah punya aplikasi live streaming bola untuk menonton klub favorit Anda? Lewat aplikasi streaming, Anda bisa menonton bola lewat laptop, PC, atau handphone. Selain jadi lebih praktis, Anda juga tidak perlu rebutan siaran TV dengan anggota keluarga lainnya.Kali ini, kami akan memberikan tips memilih aplikasi yang bagus untuk live streaming bola. Beberapa rekomendasi aplikasi terbaik, seperti Mola, beIN SPORTS, dan Vidio juga akan kami review untuk Anda. Beberapa aplikasi bahkan ada yang gratis, lho! Simak selengkapnya, yuk!
    Aplikasi
    443 Views
  • 10 Rekomendasi Aplikasi Novel Gratis Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Aplikasi Novel Gratis Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi penggemar novel, Anda sekarang bisa membacanya melalui aplikasi novel gratis di tablet atau smartphone. Berbagai genre novel bisa didapatkan di aplikasi ini, baik itu romance, misteri, maupun islami. Koleksi novel yang diberikan oleh aplikasi novel gratis juga sangat beragam dan menghibur.Tiap-tiap aplikasi memberikan kenyamanan membaca yang berbeda-beda. Untuk mengetahui rekomendasi aplikasi novel gratis yang bagus, sebaiknya lanjutkan membaca artikel ini hingga selesai. Kami akan mengulas aplikasi novel gratis yang ada di Google Store dan App Store, seperti Wattpad, NovelToon, Storial, dan sebagainya. Baca artikel ini hingga selesai, ya!
    Aplikasi
    157 Views
  • 10 Rekomendasi Game Simulator Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Game Simulator Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Selain genre RPG, game simulator juga memiliki banyak penggemar. Ada berbagai game simulator bagus yang bisa Anda download untuk Android ataupun iOS. Bus Simulator Indonesia, Truck Simulator : Ultimate, Simcity BuildIt, The Sims FreePlay, dan Disney Magic Kingdom adalah sederet game simulator yang seru untuk dimainkan.Game simulator bus dan truck serta simulator kehidupan memang banyak dimainkan. Pada artikel kali ini kami merekomendasikan berbagai permainan simulasi terbaik lainnya. Anda bisa memainkannya secara offline ataupun online. Kenali keunikan tiap-tiap game simulator dan pastikan smartphone Anda mendukung, ya. Selamat membaca!
    Aplikasi
    149 Views
  • 10 Rekomendasi Game Android Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Game Android Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Game Android selalu bisa menjadi hiburan untuk melepas penat. Beberapa judulnya yang populer adalah Roblox, Worms Zone, Minecraft, dan masih banyak lagi. Anda juga bisa dengan mudah menemukan game Android terbaru di Google Play. Jadi, manakah yang bagus dan paling tepat untuk Anda?Khusus bagi Anda, kami telah menyiapkan rekomendasi game Android terbaik. Dari yang offline sampai yang online multiplayer, semuanya ada. Ulasan setiap game-nya pun sudah tersedia. Namun, kami akan menjelaskan cara memilihnya terlebih dahulu kepada Anda. Yuk, disimak bersama-sama!
    Aplikasi
    57 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Game RPG Terbaik untuk Android (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Game RPG Terbaik untuk Android (Terbaru Tahun 2021)
    Role-playing game atau RPG adalah game di mana Anda berperan menjadi karakter di dalamnya. Cerita yang ditawarkan di dalam game RPG membuat permainan menjadi lebih seru. Ada banyak game RPG bagus, baik gratis maupun berbayar, yang bisa Anda download di Android.Kali ini kami akan berbagi informasi tips memilih game RPG terbaik di Android. Anda juga bisa menemukan game RPG terbaik yang bisa dimainkan secara online dan offline. Stardew Valley, Citampi Stories, Pokemon Masters EX, dan Eternium ada dalam daftar rekomendasi kami. Yuk, langsung saja simak artikelnya!
    Aplikasi
    1.397 Views
  • 10 Rekomendasi Aplikasi Terbaik untuk Baca Komik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Aplikasi Terbaik untuk Baca Komik (Terbaru Tahun 2021)
    Komik berasal dari kata comic dalam bahasa Inggris yang berarti sesuatu yang menghibur. Ada juga yang menyatakan bahwa komik berasal dari bahasa Yunani kuno, yakni komos yang berarti bercanda. Namun, sekarang komik lebih dikenal sebagai media mengekspresikan ide dalam gambar yang dikombinasikan dengan tulisan.Di zaman yang serba digital ini, komik hadir dalam bentuk komik online yang bisa Anda baca lewat aplikasi. Webtoon, Kakaopage, dan Mangatoon adalah beberapa contoh aplikasi baca komik terbaik. Jika Anda ingin tahu lebih jauh soal aplikasi baca komik yang bagus, silakan baca artikel ini sampai habis. 
    Aplikasi
    951 Views
  • 10 Rekomendasi Aplikasi Terbaik untuk Live Streaming Bola (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Aplikasi Terbaik untuk Live Streaming Bola (Terbaru Tahun 2021)
    Musim baru liga-liga besar di Eropa dan Indonesia mulai bergulir. Apakah Anda sudah punya aplikasi live streaming bola untuk menonton klub favorit Anda? Lewat aplikasi streaming, Anda bisa menonton bola lewat laptop, PC, atau handphone. Selain jadi lebih praktis, Anda juga tidak perlu rebutan siaran TV dengan anggota keluarga lainnya.Kali ini, kami akan memberikan tips memilih aplikasi yang bagus untuk live streaming bola. Beberapa rekomendasi aplikasi terbaik, seperti Mola, beIN SPORTS, dan Vidio juga akan kami review untuk Anda. Beberapa aplikasi bahkan ada yang gratis, lho! Simak selengkapnya, yuk!
    Aplikasi
    442 Views
  • 10 Rekomendasi Game Dress Up Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Game Dress Up Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Jika dahulu ada paper doll ataupun Barbie girl yang bisa Anda gonta-ganti bajunya, kini ada dress up games yang lebih praktis di smartphone. Secara keseluruhan, game dress up bisa Anda download secara free di Google Play ataupun App Store. Dalam game ini Anda bisa melakukan styling pakaian lengkap dan membuat karakter.Anda bisa menemukan beberapa game dress up yang bagus, seperti Love Nikki, Covet Fashion, bahkan game dress up hijab. Game sederhana ini cocok dimainkan oleh anak-anak sampai orang dewasa untuk mengisi waktu luang. Langsung saja simak artikel ini, ya.
    Aplikasi
    601 Views
  • 10 Rekomendasi Game Puzzle Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Game Puzzle Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bermain game di smartphone sejenak akan membuat Anda merasa lebih rileks. Salah satu kategori game yang mudah dimainkan oleh segala usia adalah puzzle atau teka-teki. Ada banyak game puzzle terbaik, seperti tetris, jigsaw puzzle, dan block puzzle. Kali ini kami membahas game puzzle yang bagus untuk Anda download di Android ataupun iOS.Kami akan merekomendasikan beberapa game puzzle online dari berbagai developer, seperti Ustwo Games dengan Monument Valley, Infinity Games, dan Draw Me a Pixel. Simak dahulu tips dari kami untuk menemukan aplikasi game puzzle menarik di Android. Selamat membaca!
    Aplikasi
    1.375 Views
  • 10 Rekomendasi Game Farming Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Game Farming Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Lelah dengan hidup perkotaan dan ingin mencoba bertani? Tak perlu repot-repot karena Anda bisa mendapatkannya di dalam game farming. Aplikasi game farming di smartphone dapat membantu Anda merasa lebih rileks setelah penat bekerja. Anda pun bisa memilih online game ataupun offline game.Anda bisa memainkan berbagai game farming yang bagus dan terbaik, seperti FarmVille dan Stardew Valley. Namun, ketahui dahulu keunikan tiap-tiap aplikasi game farming yang ada sebelum Anda download di Android ataupun iOS. Beberapa aplikasi pun bisa Anda mainkan di PC. Yuk, langsung saja simak artikel ini sampai habis!
    Aplikasi
    460 Views
  • 10 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Anda ingin membuat konten YouTube yang keren, tetapi tidak memiliki PC atau laptop untuk mengedit video? Semua itu bisa dilakukan dengan menggunakan HP. Cukup menginstal aplikasi untuk mengedit video di HP, Anda bisa membuat vlog atau video sinematik keren. Melalui artikel ini, kami akan mengulas tips memilih aplikasi editing video yang bagus untuk HP Android dan iPhone. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh aplikasi edit video terbaik di HP tanpa watermark, seperti YouCut dan Quik. Yuk, temukan aplikasi edit video yang mudah digunakan dan gratis dengan membaca artikel ini sampai tuntas.
    Aplikasi
    319 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori