mybest
Deodorant

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan badan
  4. 10 Rekomendasi Deodorant untuk Remaja Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]
  • 10 Rekomendasi Deodorant untuk Remaja Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 1
  • 10 Rekomendasi Deodorant untuk Remaja Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 2
  • 10 Rekomendasi Deodorant untuk Remaja Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 3
  • 10 Rekomendasi Deodorant untuk Remaja Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 4
  • 10 Rekomendasi Deodorant untuk Remaja Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 5

10 Rekomendasi Deodorant untuk Remaja Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]

Keringat dan bau badan kerap menjadi problem bagi remaja yang sedang aktif-aktifnya berkegiatan. Untuk mengatasinya, diperlukan deodorant sebagai bodycare wajib remaja. Setiap produk deodorant memiliki kandungan dan khasiat mengatasi masalah ketiak yang berbeda-beda.


Lalu, produk manakah yang bagus dan ampuh melindungi ketiak kamu? Menjawab pertanyaan tersebut, artikel ini akan mengupas tuntas produk deodorant terbaik untuk remaja, baik remaja perempuan maupun pria. Mulai dari cara memilih hingga rekomendasi merek deodorant yang bagus, seperti Rexona, Nivea, dan lainnya akan kami bahas. Artikel ini sudah ditinjau oleh dermatovenereologist kami, dr. Dian Pratiwi, SpKK.

Diperbaharui 16/02/2024
dr. Dian Pratiwi
Pakar
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Dian Pratiwi

dr. Dian Pratiwi menyelesaikan pendidikan dokter umum dan spesialis dari FKUI, Indonesia. Dokter yang telah 16 tahun berpraktek di ERHA DermaCenter Kemanggisan & Klinik Puspa Jakarta ini juga sering menjadi narasumber di berbagai media cetak dan elektronik. Dengan minat pada Cosmeceuticals & Laser, dr. Dian telah menerbitkan 39 tulisan ilmiah dan menjadi co-author dari dua buku. Beliau juga aktif menjadi trainer dan pembicara di berbagai simposium ilmiah. Untuk informasi tentang kesehatan kulit, dr. Dian bisa disapa melalui Instagram-nya.

Profil dr. Dian Pratiwi
Lanjut membaca
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Remaja vs bau badan

Remaja vs bau badan

Remaja adalah tahapan usia saat seseorang mengalami pubertas. Salah satu tanda pubertas adalah perubahan hormon. Perubahan hormon ini membuat kelenjar keringat pada remaja menjadi lebih aktif. Pada remaja, keringat yang dihasilkan umumnya berlemak dan mudah mengundang bakteri. Nah, bakteri inilah yang memecah partikel keringat sehingga menyebabkan bau badan.


Bau badan tentunya tidak bisa disepelekan, khususnya pada remaja. Bau badan pada remaja dapat berdampak pada kehidupan sosialnya. Bau badan mungkin dapat menyebabkan seorang remaja merasa minder saat harus berkumpul dengan teman-temannya. Bau badan juga bisa menyebabkan remaja menarik diri dari berbagai kegiatan yang mengharuskannya banyak bergerak, contohnya klub olahraga.


Padahal, masa remaja adalah masa paling menyenangkan untuk memiliki banyak teman dan mengeksplorasi banyak hal. Untuk itu, minimalkan bau badan kamu dengan menggunakan deodorant. Selain membuat tetap segar dan wangi, kamu pun akan nyaman beraktivitas seharian.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih deodorant untuk remaja

Memilih deodorant untuk remaja bukanlah hal yang sulit, asalkan kamu mengetahui caranya. Untuk itu, simaklah cara memilih deodorant berikut ini. 

1

Pahami kebutuhan kamu

Langkah pertama dalam menemukan deodorant yang tepat adalah mengetahui kondisi dan permasalahan ketiak kamu. Secara umum, ada tiga permasalahan ketiak pada remaja. 

Keringat berlebih, pas menggunakan produk dengan antiperspirant

Keringat berlebih, pas menggunakan produk dengan antiperspirant
Keringat berlebih pada remaja biasanya disebabkan oleh beberapa hal, antara lain terlalu aktif bergerak, faktor keturunan, dan obesitas. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, kamu tidak bisa hanya menggunakan deodorant biasa. Kamu perlu memilih deodorant dengan kandungan antiperspirant.

Antiperspirant bekerja dengan membentuk lapisan yang menyelimuti kelenjar keringat dan menekan jumlah produksi keringat. Jumlah keringat yang terkontrol tentunya akan meminimalkan risiko bau badan.


Ada beberapa hal yang bisa kamu perhatikan untuk mengetahui ada tidaknya kandungan antiperspirant dalam suatu produk. Pertama, kamu dapat melihat keterangan pada label produk yang menuliskan "antiperspirant" atau "perlindungan 48 jam". Kedua, periksalah ada tidaknya senyawa aluminium, seperti aluminium chloride dan aluminium chlorohydrate di bagian ingredients.

Ketiak hitam, produk dengan manfaat pencerah kulit solusinya

Ketiak hitam, produk dengan manfaat pencerah kulit solusinya

Masalah lain terkait ketiak adalah ketiak hitam. Ketiak hitam pada remaja, khususnya pada remaja perempuan, tentunya menjadi permasalahan tersendiri. Kalau kamu memiliki masalah tersebut, silakan cari produk deodorant dengan manfaat pencerah kulit.


Produk deodorant yang dilengkapi pencerah kulit biasanya langsung bisa kamu lihat dari kemasannya. Manfaat tersebut biasanya di-highlight dan tertulis jelas di kemasan sebagai daya jual produk. Namun, kamu pun bisa menemukan agen pencerah dengan melihat ingredients-nya, seperti licorice, vitamin B3, dan vitamin C. Kandungan-kandungan tersebut dinilai efektif dan aman untuk mencerahkan kulit ketiak.

Kulit sensitif, lebih aman jika tanpa kandungan alkohol

Kulit sensitif, lebih aman jika tanpa kandungan alkohol

Pada dasarnya, kulit ketiak adalah area kulit yang sensitif. Namun, sensitivitas tiap orang tentu berbeda-beda. Jika sensitivitas kulit ketiak kamu cukup tinggi, pastikan kamu menghindari deodorant dengan kandungan alkohol.


Hal itu karena kandungan alkohol, seperti ethyl dan methyl dapat memicu iritasi pada pemilik kulit sensitif. Kamu mungkin akan merasakan rasa perih atau rasa seperti terbakar pada ketiak kamu.

2

Pilih jenis deodorant yang nyaman bagi kamu

Ada empat jenis deodorant yang dijual di pasaran. Silakan pilih jenis deodorant yang paling nyaman untuk kamu gunakan. 

Deodorant roll on, harga terjangkau dan mudah ditemukan

Deodorant roll on, harga terjangkau dan mudah ditemukan

Deodorant roll on mungkin adalah hal yang terbayang di kepala kamu saat melihat artikel ini. Hal ini karena deodorant roll on adalah jenis deodorant yang paling umum dan mudah ditemukan. Hampir setiap merek mengeluarkan jenis deodorant ini. 


Deodorant roll on ditandai dengan bola berputar yang berfungsi sebagai media untuk mengaplikasikan cairan deodorant pada ketiak. Dari segi harga, deodorant roll on juga terbilang ekonomis, harganya relatif murah dan lebih hemat dalam pemakaiannya


Namun, deodorant roll on dikenal sering meninggalkan noda di baju. Untuk mengatasinya, kamu harus memastikan cairan deodorant telah kering sebelum kamu mengenakan baju. 

Deodorant spray, tidak meninggalkan noda di baju

Deodorant spray, tidak meninggalkan noda di baju

Deodorant spray adalah jenis deodorant kedua yang mudah ditemui di pasaran. Banyak orang menyukai jenis deodorant ini karena terasa lebih praktis dan tidak meninggalkan noda di baju. Namun, deodorant ini adalah jenis deodorant yang paling boros digunakan, terlebih jika kamu tidak mengontrol jumlah semprotannya.


Di sisi lain, penggunaan deodorant spray tidak boleh dilakukan di ruangan tertutup. Hal ini karena zat kimia dari aerosol yang tidak sengaja terhirup dapat mengakibatkan reaksi alergi kulit dan asma. Jadi, jika kamu ingin menggunakan deodorant spray, pastikan ruangan memiliki ventilasi yang baik dan semprotkan produk secukupnya.

Deodorant lotion, untuk para pemilik kulit ketiak kering

Deodorant lotion, untuk para pemilik kulit ketiak kering
Sumber: dove.com

Deodorant lotion digunakan seperti kamu menggunakan lotion pada umumnya. Kamu hanya perlu mengambil sedikit deodorant lotion dengan ujung jari dan mengoleskannya merata pada ketiak kamu.


Deodorant lotion biasanya diformulasikan agar cepat meresap ke dalam kulit. Selain itu, deodorant lotion juga memiliki formulasi yang bisa melembapkan dan melembutkan kulit ketiak. Jadi, jenis deodorant ini sangat kami rekomendasikan bagi kamu yang memiliki kulit ketiak kering.

Deodorant stick, cepat kering dan tidak lengket

Deodorant stick, cepat kering dan tidak lengket

Deodorant stick memiliki tekstur padat seperti balsam. Jenis deodorant ini cepat kering saat dioleskan dan tidak terasa lengket. Kamu pun akan merasa nyaman saat memakainya.


Di sisi lain, deodorant stick dinilai travel-friendly. Deodorant stick mudah dan aman dibawa bepergian karena ukurannya yang compact dan tidak akan bocor. Selain itu, deodorant stick sangat praktis digunakan, cukup oleskan deodorant stick secara merata pada ketiak kamu.

3

Pastikan deodorant tidak meninggalkan noda di baju

Pastikan deodorant tidak meninggalkan noda di baju

Kegiatan remaja sehari-hari adalah bersekolah. Saat bersekolah, biasanya kamu akan menggunakan seragam atasan berwarna putih. Noda pada baju putih akan sangat jelas terlihat dan juga cukup sulit dibersihkan. Untuk itu, penting bagi kamu untuk memilih deodorant yang tidak meninggalkan noda di baju. Kamu bisa mencari jenis deodorant yang tepat atau mencari produk dengan formula invisible atau antinoda.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Deodorant untuk Remaja Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Deodorant untuk Remaja terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 16 Februari 2024).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Jenis
Alkohol
Kandungan antibakteri
Kandungan antiperspirant
Kandungan pencerah lainnya
Kandungan pelembap
Kandungan lainnya
Tidak berbau (no fragrance)
Pilihan ukuran
Daya tahan
Manfaat lainnya
BPOM
1

Rexona

Dreamy Bright

Rexona  Dreamy Bright 1

Rp16.600

Agak Murah

Jadikan kulit ketiak kamu lebih cerah terawat!

Deodorant roll on

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Licorice extract

Glycerin, Helianthus annuus (sunflower) seed oil

Steareth-2, seareth-20, disodium EDTA, pentaerythrityl tetra-di-t-butyl hydroxyhydrocinnamate

40 ml

48 jam

Mencerahkan kulit ketiak

NA18200900086

2

Nivea Men

Deep Espresso Deodorant RO

Nivea Men Deep Espresso Deodorant RO 1

Rp23.500

Agak Murah

Deodorant ramah untuk pemula dengan Anti-Staining Technology

Deodorant roll on

Tidak diketahui

Aluminum chlorohydrate

Black charcoal

Persea gratissima oil

PPG-15 stearyl ether, steareth-2, steareth-21, trisodium EDTA

50 ml

48 jam

Tidak diketahui

Tidak diketahui

3

Kahf

Soothing Antiperspirant Deodorant 50 ml

Kahf Soothing Antiperspirant Deodorant 50 ml 1

Rp25.900

Menengah

Deodorant yang tidak menimbulkan gatal-gatal dan perih di kulit

Deodorant roll on

Tidak diketahui

Aluminum chlorohydrate, zinc PCA

Tidak ada

Propylene glycol, glycerin, allantoin

Dimethicone

50 ml

48 jam

Membunuh bakteri penyebab bau badan

NA18200900064

4

Deorex

Body Odorizer Spray - Non-Fragrance

Deorex Body Odorizer Spray - Non-Fragrance 1

Rp55.350

Agak Mahal

Unik, digunakan saat malam hari sebelum tidur

Deodorant spray

Alcohol

Aluminum chlorohydrate

Tidak ada

PEG-40 hydrogenated castor oil, propylene glycol

Farneso, menthyl lactate

60 ml

72 jam

Tidak diketahui

NA18220900433

5

Beorganik

Tawas Spray Original

Beorganik  Tawas Spray Original 1

Rp12.000

Lebih Murah

Beraroma ringan serta dikemas dalam botol spray yang mudah dipakai saat bepergian

Deodorant spray

Tawas

Tidak ada

Tidak ada

Tidak ada

Tidak ada

100 ml

Tidak diketahui

Menyerap aroma bau badan, mencegah ketiak menghitam, membuat ketiak lebih lembut

Tidak ada

6

Dove

Deodorant Dry Serum Collagen + Omega 6

Dove Deodorant Dry Serum Collagen + Omega 6 1

Rp24.600

Menengah

Membantu regenerasi kulit ketiak hingga 20 lapisan kulit

Deodorant lotion

Niacinamide

Aluminum chlorohydrate

Niacinamide

Glycerin, dimethicone, sunflower seed oil

Cyclopentasiloxane, titanium dioxide, steareth-2, tocopherol

50 ml

48 jam

Membantu regenerasi sel kulit sampai 20 lapisan, mencegah kulit kasar akibat iritasi

NA49190905003

7

Sensatia Botanicals

Hinako Bloom Natural Deodorant

Sensatia Botanicals Hinako Bloom Natural Deodorant 1

Rp150.000

Lebih Mahal

Diperkaya dengan ekstrak bunga eksotis yang cocok untuk wanita feminin

Deodorant roll on

Tidak ada

Tidak ada

Niacinamide

Simmondsia chinensis (jojoba) seed oil, Ricinus communis (castor) seed oil

Tocopherol

50 ml

Tidak diketahui

Mengontrol produksi minyak

NA18200900016

8

Grace and Glow

Rouge 540 Protect Deodorant Serum

Grace and Glow Rouge 540 Protect Deodorant Serum 1

Rp56.000

Agak Mahal

Menghaluskan ketiak dengan keharuman parfum mahal yang mewah

Deodorant roll on

Tidak diketahui

Aluminum chlorohydrate

Niacinamide

Ceramide, Helianthus annuus (sunflower) seed oil, Simmondsia chinensis (jojoba) seed oil

Ceteareth-2, steareth-21, tocopherol, ascorbic acid, menthol

50 ml

Tidak diketahui

Mengharumkan tubuh

NA11210900003

9

Colgate-Palmolive

Lady Speed Stick Invisible Dry Power – Wild Freesia

Colgate-Palmolive Lady Speed Stick Invisible Dry Power – Wild Freesia 1

Rp61.000

Agak Mahal

Nikmati keharuman lembut bunga freesia yang menawan

Deodorant roll on

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Hydrogenated castor oil, hydrogenated soybean oil

Stearyl alcohol, cyclomethicone, C12-15 alkiyl benzoate, PPG-14 butyl ether

45 g

48 jam

Tidak diketahui

NE51170900200

10

Axe

You Deodorant Body Spray

Axe You Deodorant Body Spray 1

Rp38.500

Menengah

Dengan sensasi dingin menyegarkan dan keharuman khas pria

Deodorant spray

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

135 ml

48 jam

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Rexona Dreamy Bright

Dreamy Bright 1
Sumber: rexona.com
Dreamy Bright 2
Sumber: shopee.co.id
Dreamy Bright 3
Sumber: shopee.co.id
Dreamy Bright 4
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp16.600
Agak Murah
Harga referensi
Rp16.600
Agak Murah

Jadikan kulit ketiak kamu lebih cerah terawat!

Produk merek Rexona ini tidak hanya bisa melindungi kamu dari keringat dan bau badan. Deodorant khusus remaja perempuan ini mengandung multivitamin dan bahan-bahan pencerah. Formulasi kandungan-kandungan dalam produk ini mampu membantu mencerahkan kulit ketiak dalam 7 hari pemakaian.


Terlebih lagi, deodorant roll ini juga tidak mengandung alkohol sama sekali. Nah, pastinya produk ini akan cocok untuk kamu yang ingin ketiaknya lebih cerah tanpa perlu khawatir risiko iritasi. Yuk, rawat kulit ketiak kamu sejak dini dengan produk ini!

JenisDeodorant roll on
Alkohol
Kandungan antibakteriTidak diketahui
Kandungan antiperspirantTidak diketahui
Kandungan pencerah lainnyaLicorice extract
Kandungan pelembapGlycerin, Helianthus annuus (sunflower) seed oil
Kandungan lainnyaSteareth-2, seareth-20, disodium EDTA, pentaerythrityl tetra-di-t-butyl hydroxyhydrocinnamate
Tidak berbau (no fragrance)
Pilihan ukuran40 ml
Daya tahan48 jam
Manfaat lainnyaMencerahkan kulit ketiak
BPOMNA18200900086
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Nivea MenDeep Espresso Deodorant RO

Harga referensi
Rp23.500
Agak Murah

Deodorant ramah untuk pemula dengan Anti-Staining Technology

Tak hanya produk perawatan wajah, Nivea Men juga menghadirkan banyak produk perawatan tubuh, salah satunya deodorant ini. Produk ini diklaim aman untuk semua jenis kulit dan telah teruji secara dermatologis. Jadi, kamu yang belum pernah menggunakan deodorant bisa mencoba produk ini.


Di sisi lain, produk ini dilengkapi dengan teknologi anti-staining yang mencegah noda kuning pada pakaian akibat pemakaian deodorant. Produk ini juga mengandung antibakteri yang siap mencegah munculnya aroma tak sedap saat berkeringat. Ditambah lagi, deodorant ini memiliki wangi espresso yang segar khas pria.

JenisDeodorant roll on
Alkohol
Kandungan antibakteriTidak diketahui
Kandungan antiperspirantAluminum chlorohydrate
Kandungan pencerah lainnyaBlack charcoal
Kandungan pelembapPersea gratissima oil
Kandungan lainnyaPPG-15 stearyl ether, steareth-2, steareth-21, trisodium EDTA
Tidak berbau (no fragrance)
Pilihan ukuran50 ml
Daya tahan48 jam
Manfaat lainnyaTidak diketahui
BPOMTidak diketahui
View all
No.3

KahfSoothing Antiperspirant Deodorant 50 ml

Harga referensi
Rp25.900
Menengah

Deodorant yang tidak menimbulkan gatal-gatal dan perih di kulit

Kahf Soothing Antiperspirant Deodorant mengandung bahan yang bernama comfrey allantoin. Bahan ini memberikan efek nyaman di kulit tanpa rasa gatal atau perih. Apabila kamu ingin tetap nyaman seharian meski tengah memakai deodoran, produk ini adalah pilihan yang tepat. Terlebih lagi, produk ini sudah diformulasikan dengan bahan antibakteri yang mencegah pertumbuhan bakteri penyebab bau badan.

JenisDeodorant roll on
Alkohol
Kandungan antibakteriTidak diketahui
Kandungan antiperspirant Aluminum chlorohydrate, zinc PCA
Kandungan pencerah lainnyaTidak ada
Kandungan pelembapPropylene glycol, glycerin, allantoin
Kandungan lainnyaDimethicone
Tidak berbau (no fragrance)
Pilihan ukuran50 ml
Daya tahan48 jam
Manfaat lainnyaMembunuh bakteri penyebab bau badan
BPOMNA18200900064
View all
No.4

DeorexBody Odorizer Spray - Non-Fragrance

Harga referensi
Rp55.350
Agak Mahal

Unik, digunakan saat malam hari sebelum tidur

Berbeda dengan deodorant pada umumnya yang digunakan setelah mandi pagi, produk ini digunakan saat malam hari sebelum tidur. Hal ini lantaran kelenjar keringat dinilai aktif pada malam hari. Deorex Body Odorizer Spray bekerja membunuh kuman dan bakteri pada ketiak. Alhasil, esok paginya,badan terasa segar dan bebas bau badan. Produk ini menjadi pilihan tepat jika ingin mempersingkat waktu bersiap-siap pada pagi hari.

JenisDeodorant spray
Alkohol
Kandungan antibakteriAlcohol
Kandungan antiperspirantAluminum chlorohydrate
Kandungan pencerah lainnyaTidak ada
Kandungan pelembapPEG-40 hydrogenated castor oil, propylene glycol
Kandungan lainnyaFarneso, menthyl lactate
Tidak berbau (no fragrance)
Pilihan ukuran60 ml
Daya tahan72 jam
Manfaat lainnyaTidak diketahui
BPOMNA18220900433
View all
No.5

Beorganik Tawas Spray Original

Harga referensi
Rp12.000
Lebih Murah

Beraroma ringan serta dikemas dalam botol spray yang mudah dipakai saat bepergian

Apakah kamu tidak suka produk penghilang bau ketiak yang beraroma kuat? Jika demikian, jangan lewatkan produk keluaran Beorganik ini. Produk ini memiliki tekstur ringan serta tidak mengandung pewangi. 


Selain itu, produk ini hanya menggunakan bahan alami berupa tawas yang mudah larut dalam air. Bahan ini sudah dikenal dapat mengatasi masalah bau badan ataupun ketiak secara alami. Dikemas dalam botol spray, kamu bisa dengan mudah menggunakan produk ini saat bepergian.

JenisDeodorant spray
Alkohol
Kandungan antibakteriTawas
Kandungan antiperspirantTidak ada
Kandungan pencerah lainnyaTidak ada
Kandungan pelembapTidak ada
Kandungan lainnyaTidak ada
Tidak berbau (no fragrance)
Pilihan ukuran100 ml
Daya tahanTidak diketahui
Manfaat lainnyaMenyerap aroma bau badan, mencegah ketiak menghitam, membuat ketiak lebih lembut
BPOMTidak ada
View all
No.6

DoveDeodorant Dry Serum Collagen + Omega 6

Harga referensi
Rp24.600
Menengah

Membantu regenerasi kulit ketiak hingga 20 lapisan kulit

Sesuai dengan namanya, deodorant yang satu ini dapat meregenerasi kulit ketiak kamu hingga 20 lapisan kulit. Kemudian, kandungan 10x collagen booster dan omega-6-nya mampu mengurangi noda gelap pada ketiak. Gunakan deodorant lotion dari Dove ini secara teratur sehabis mandi dan dapatkan kulit ketiak cerah serta wangi.

JenisDeodorant lotion
Alkohol
Kandungan antibakteriNiacinamide
Kandungan antiperspirantAluminum chlorohydrate
Kandungan pencerah lainnyaNiacinamide
Kandungan pelembapGlycerin, dimethicone, sunflower seed oil
Kandungan lainnyaCyclopentasiloxane, titanium dioxide, steareth-2, tocopherol
Tidak berbau (no fragrance)
Pilihan ukuran50 ml
Daya tahan48 jam
Manfaat lainnyaMembantu regenerasi sel kulit sampai 20 lapisan, mencegah kulit kasar akibat iritasi
BPOMNA49190905003
View all
No.7

Sensatia BotanicalsHinako Bloom Natural Deodorant

Harga referensi
Rp150.000
Lebih Mahal

Diperkaya dengan ekstrak bunga eksotis yang cocok untuk wanita feminin

Suka dengan deodoran beraroma feminin? Kalau begitu, coba pertimbangkan produk deodoran dari Sensatia Botanicals ini. Deodoran ini diperkaya dengan ekstrak bunga-bunga eksotis dari daerah tropis yang beraroma manis dan feminin. Selain untuk mengurangi bau badan, produk ini bisa digunakan untuk mengurangi produksi minyak berlebih di kulit ketiak, lho.

JenisDeodorant roll on
Alkohol
Kandungan antibakteriTidak ada
Kandungan antiperspirantTidak ada
Kandungan pencerah lainnyaNiacinamide
Kandungan pelembapSimmondsia chinensis (jojoba) seed oil, Ricinus communis (castor) seed oil
Kandungan lainnyaTocopherol
Tidak berbau (no fragrance)
Pilihan ukuran50 ml
Daya tahanTidak diketahui
Manfaat lainnyaMengontrol produksi minyak
BPOMNA18200900016
View all
No.8

Grace and GlowRouge 540 Protect Deodorant Serum

Harga referensi
Rp56.000
Agak Mahal

Menghaluskan ketiak dengan keharuman parfum mahal yang mewah

Deodorant roll on dari Grace and Glow ini mengandung 2% ceramide yang bekerja untuk menghaluskan dan mengencangkan kulit ketiak. Tak hanya menghaluskan, ada juga kandungan niacinamide yang berfungsi untuk mencerahkan area ketiak.


Uniknya lagi, produk ini memiliki aroma menawan yang terinspirasi dari parfum merek terkenal, Baccarat Rouge 540. Untuk menghaluskan, mencerahkan ketiak sekaligus mendapatkan keharuman mewah, produk inilah pilihannya.

JenisDeodorant roll on
Alkohol
Kandungan antibakteriTidak diketahui
Kandungan antiperspirantAluminum chlorohydrate
Kandungan pencerah lainnyaNiacinamide
Kandungan pelembapCeramide, Helianthus annuus (sunflower) seed oil, Simmondsia chinensis (jojoba) seed oil
Kandungan lainnyaCeteareth-2, steareth-21, tocopherol, ascorbic acid, menthol
Tidak berbau (no fragrance)
Pilihan ukuran50 ml
Daya tahanTidak diketahui
Manfaat lainnyaMengharumkan tubuh
BPOMNA11210900003
View all
No.9

Colgate-PalmoliveLady Speed Stick Invisible Dry Power – Wild Freesia

Harga referensi
Rp61.000
Agak Mahal

Nikmati keharuman lembut bunga freesia yang menawan

Untuk menonjolkan kesan remaja, kamu bisa menggunakan Colgate-Palmolive Lady Speed Stick Invisible Dry Power. Deodorant ini hadir dengan wangi bunga freesia yang lembut sehingga pas untuk para remaja perempuan.


Ditambah lagi, dengan kandungan antiperspirant dan perlindungan 48 jam, kamu tidak perlu khawatir ketiak basah. Kamu pun bisa bebas bergerak ke sana kemari seharian. Nikmati aktivitas sekolah dan kegiatan klub kamu dengan percaya diri.

JenisDeodorant roll on
Alkohol
Kandungan antibakteriTidak diketahui
Kandungan antiperspirantTidak diketahui
Kandungan pencerah lainnyaTidak diketahui
Kandungan pelembapHydrogenated castor oil, hydrogenated soybean oil
Kandungan lainnyaStearyl alcohol, cyclomethicone, C12-15 alkiyl benzoate, PPG-14 butyl ether
Tidak berbau (no fragrance)
Pilihan ukuran45 g
Daya tahan48 jam
Manfaat lainnyaTidak diketahui
BPOMNE51170900200
View all
No.10

AxeYou Deodorant Body Spray

Harga referensi
Rp38.500
Menengah

Dengan sensasi dingin menyegarkan dan keharuman khas pria

Bagi remaja pria yang telah menginjak bangku SMA, deodorant AXE ini bisa kamu coba. Deodorant ini hadir dengan wangi khas pria yang bisa meningkatkan rasa percaya dirimu. Ditambah dengan sensasi dingin menyegarkan saat disemprotkan, produk ini cocok dipakai sehabis kelas olahraga di sekolah. Namun, pastikan kamu sudah mengeringkan keringat sebelum menggunakannya, ya.

JenisDeodorant spray
Alkohol
Kandungan antibakteriTidak diketahui
Kandungan antiperspirantTidak diketahui
Kandungan pencerah lainnyaTidak diketahui
Kandungan pelembapTidak diketahui
Kandungan lainnyaTidak diketahui
Tidak berbau (no fragrance)
Pilihan ukuran135 ml
Daya tahan48 jam
Manfaat lainnyaTidak diketahui
BPOMTidak diketahui
View all

Tips mengurangi risiko bau badan untuk remaja

Selain menggunakan deodorant, berikut ini ada beberapa tips dari kami untuk mengurangi risiko bau badan. Silakan disimak. 

Mandi dua kali sehari

Mandi dua kali sehari

Mandi adalah hal sederhana yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi risiko bau badan. Jangan karena malas atau terburu-buru, kamu sampai tidak mandi saat keluar rumah. 


Banyak remaja sering tidak mandi pagi dengan alasan telat ke sekolah. Padahal, saat tidur tubuh manusia juga tetap berkeringat. Nah, keringat yang menumpuk sepanjang malam ini jika bercampur dengan bakteri bisa membuat kamu bau badan. Jadi, pastikan kamu mandi dua kali sehari, saat pagi dan sore hari

Mengganti pakaian yang kotor

Mengganti pakaian yang kotor

Pakaian kotor bisa menjadi pemicu bau badan karena penuh keringat, kuman, dan bakteri. Pakaiannya sendiri saja sudah berpotensi menyebabkan bau, apalagi jika ditambah keringat kamu saat menggunakannya. Jadi, untuk para remaja, pastikan kamu mengganti seragam setiap hari, khususnya seragam atasan kamu.

Menghindari makanan yang dapat memicu bau badan

Menghindari makanan yang dapat memicu bau badan

Ada beberapa makanan yang bisa memengaruhi aroma tubuhmu. Kalau kamu ingin mengurangi risiko bau badan, sebaiknya kamu menghindari konsumsi bawang merah, bawang putih, daging merah, dan kol

5 Rekomendasi Deodorant untuk Remaja terbaik

No. 1: Rexona Dreamy Bright

No. 2: Nivea MenDeep Espresso Deodorant RO

No. 3: KahfSoothing Antiperspirant Deodorant 50 ml

No. 4: DeorexBody Odorizer Spray - Non-Fragrance

No. 5: Beorganik Tawas Spray Original

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan badan
  4. 10 Rekomendasi Deodorant untuk Remaja Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.