• 10 Rekomendasi Masker Rambut Rontok Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Masker Rambut Rontok Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Masker Rambut Rontok Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Masker Rambut Rontok Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Masker Rambut Rontok Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Masker Rambut Rontok Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Rambut rontok merupakan masalah umum yang dihadapi banyak orang. Diperlukan perawatan menggunakan bahan-bahan tertentu untuk mengatasinya. Namun, beberapa orang mungkin tidak mempunyai waktu atau dana yang cukup untuk melakukan perawatan di salon. Jika demikian, salah satu solusinya adalah menggunakan masker khusus rambut rontok.


Supaya tak salah pilih, simaklah tips memilih hair fall mask yang akan kami sajikan di sini. Rekomendasi merek masker rambut rontok yang bagus dari MakarizoL'Oréal Paris, Kérastase, dan Natur juga tersedia untuk Anda. Terus baca artikel ini dan temukan produk terbaik sesuai kebutuhan Anda!

  • Pembaharuan terakhir: 09 September 2021
  • 1.724 Views
Daftar isi

Ketahui faktor penyebab rambut rontok

Ketahui faktor penyebab rambut rontok

Ada banyak hal yang dapat memicu kerontokan rambut. Sebelum membeli masker untuk perawatan rambut rontok, Anda perlu mencari tahu penyebabnya terlebih dahulu. Terkait hal ini, kami mengelompokkan faktor penyebab rambut rontok ke dalam dua kategori, yaitu faktor internal dan eksternal. 


  • Faktor internal
Faktor internal penyebab kerontokan bersumber dari dalam diri Anda. Contoh faktor internal yang dapat menyebabkan rambut menjadi rontok adalah genetik, usia, konsumsi obat-obatan, dan penyakit tertentu. Kurangnya asupan protein dan vitamin B serta kelebihan vitamin A juga dapat menjadi penyebabnya.

Lebih lanjut, rambut rontok juga bisa disebabkan oleh stres berat dan perubahan hormon, seperti hamil atau melahirkan. Selain memakai hair mask, memperbaiki asupan gizi dan menjaga kesehatan jiwa juga bisa dijadikan upaya untuk mengurangi kerontokan.


  • Faktor eksternal
Berbeda dengan faktor internal yang mungkin sulit ditangkal, rambut rontok akibat faktor eksternal relatif lebih mudah dicegah. Pasalnya, penyebab kerontokan pada rambut ini disebabkan oleh gaya hidup sehari-hari. Sebagai contoh, sering melakukan hair styling menggunakan catokan, hair curler, dan hair dryer berpotensi membuat rambut rusak dan rontok. 

Salah memilih sampo dan penggunaan chemical treatment, seperti hair coloring, bleaching, dan smoothing juga dapat menyebabkan hal serupa. Untuk mencegahnya, pastikan Anda memeriksa kandungan bahan pada produk perawatan rambut. Jika sering melakukan hair styling, imbangilah dengan penggunaan vitamin, serum, dan masker rambut untuk mengurangi kerontokan.

Cara memilih masker rambut rontok

Terdapat beragam pilihan masker rambut rontok yang bisa Anda beli di e-commerce. Untuk mendapatkan produk yang tepat dan sesuai kebutuhan, perhatikan poin-poin penting berikut ini.

Ketahui bahan-bahan yang efektif merawat rambut rontok

Aloe vera dan ginseng adalah contoh bahan alami yang dikenal efektif mengatasi rambut rontok. Di samping kedua bahan tersebut, mari ketahui bahan lain yang bermanfaat untuk merawat rambut rontok.

Aloe vera, horsetail, dan panthenol: Menguatkan batang rambut supaya tidak mudah patah

Aloe vera, horsetail, dan panthenol: Menguatkan batang rambut supaya tidak mudah patah

Lidah buaya atau Aloe vera dikenal baik sebagai bahan alami yang bermanfaat untuk rambut rontok. Bagian dalam dari tumbuhan berdaun tebal ini memiliki zat bertekstur gel yang kaya manfaat. Aloe vera dipercaya mampu mendinginkan dan menenangkan kulit serta ideal untuk merawat kulit yang terbakar.


Berdasarkan penelitian, Aloe vera mengandung vitamin A, C, dan E yang mendorong pergantian dan pertumbuhan sel rambut. Ditambah vitamin B12 dan folic acid, tanaman ini bermanfaat mencegah rambut rontok dan membuatnya terlihat sehat berkilau


Selain Aloe vera, kandungan horsetail (Equisetum arvense) dan panthenol juga dapat digunakan untuk menguatkan batang rambut. Horsetail adalah bahan alami yang mampu memperkuat batang rambut dan membuatnya lebih lentur. Sementara itu, panthenol adalah turunan vitamin B5 yang bermanfaat melembapkan, menguatkan, dan memperbaiki tekstur rambut yang rusak.

Ginseng, citric acid, dan vitamin E: Merawat kulit kepala dan menguatkan akar rambut

Ginseng, citric acid, dan vitamin E: Merawat kulit kepala dan menguatkan akar rambut

Selain rambut patah, akar rambut yang kering, rusak, dan lemah juga berpotensi membuat rambut rontok. Oleh karena itu, merawat akar rambut menjadi salah satu solusi untuk mencegah kerontokan. Terkait hal ini, ginseng diyakini mampu meningkatkan sel-sel kulit kepala untuk memperkuat akar rambut.


Tanaman herbal ini mengandung senyawa ginsenosides yang berperan sebagai antiinflamasi dan dapat merangsang pertumbuhan rambut. Akarnya kaya akan senyawa antibakteri, yaitu saponin yang efektif mencegah ketombe dan menjaga kulit kepala tetap bersih


Bahan lain yang bisa Anda manfaatkan untuk merawat akar rambut adalah citric acid dan vitamin E. Citric acid akan mencegah folikel rambut menjadi longgar sehingga rambut rontok dapat berkurang. Di sisi lain, vitamin E dapat memperkuat akar rambut dengan menjaga lapisan pelindungnya.

Periksa bahan lain yang sesuai dengan kondisi rambut dan kulit kepala Anda

Periksa bahan lain yang sesuai dengan kondisi rambut dan kulit kepala Anda

Selain merawat rambut rontok, pilih masker rambut yang dapat mengatasi masalah rambut lainnya. Untuk rambut dan kulit kepala yang kering, pilihlah produk yang dilengkapi kandungan pelembap tinggi. Lalu, untuk rambut yang menipis atau botak akibat rontok parah, gunakan masker yang mampu merangsang pertumbuhan rambut.


Selanjutnya, pilih masker yang mampu membersihkan dan mencegah munculnya ketombe jika rambut Anda rontok dan berketombe. Berikut ini beberapa kandungan bahan pada masker rambut rontok yang mampu mengatasi permasalah tersebut. 


  • Untuk kulit kepala dan rambut kering: Cetearyl alcohol, bentonite, dimethiconol, glycerin, lactic acid, lanolin, shea butter, madu, olive oil, dan minyak nabati lainnya.
  • Untuk merangsang pertumbuhan rambut: Arginine, Echinacea purpurea, Eclipta prostrata, Morus alba, Swertia Japonica, dan Thuja orientalis.
  • Untuk membersihkan ketombe: Behentrimonium chloride dan horsetail.

Untuk kulit kepala sensitif, hindari produk yang mengandung bahan iritan

Untuk kulit kepala sensitif, hindari produk yang mengandung bahan iritan

Sebagian besar masker untuk rambut rontok mengandung pewangi dan alkohol. Kedua kandungan tersebut sebenarnya tidak terlalu bermasalah bagi Anda yang memiliki kulit normal. Namun, Anda yang memiliki kulit kepala sensitif disarankan untuk menghindari produk yang mengandung bahan-bahan ini.


Pasalnya, pewangi dan alkohol dapat menimbulkan iritasi dan kurang baik untuk kulit sensitif. Di samping itu, produk yang mengandung pewarna buatan, silikon, dan paraben juga perlu Anda hindari.

Pertimbangkan kepraktisan kemasannya

Pertimbangkan kepraktisan kemasannya
Terdapat tiga jenis kemasan masker rambut rontok, yaitu sachet, tube, dan jar. Tiap kemasan memiliki keunggulan tersendiri. Sebagai contoh, masker rambut rontok dalam kemasan sachet memiliki harga yang terjangkau dan sangat praktis dibawa bepergian. Produk ini dapat Anda pakai untuk satu sampai dua kali pemakaian tergantung ketebalan dan panjang rambut.

Sementara itu, hair mask dalam kemasan jar memiliki isi yang banyak sehingga awet dan bisa dipakai berkali-kali. Namun, produk ini cenderung kurang higienis karena masker dapat tercampur dengan air dan bakteri saat tutupnya dibuka. Meski begitu, masker rambut dalam kemasan jar paling ideal untuk Anda yang ingin memakainya bersama keluarga.


Di sisi lain, masker rambut dalam kemasan tube lebih higienis karena tidak mudah terpapar zat lain saat pemakaian. Isinya juga cukup banyak, mudah disimpan, dan mudah dibawa bepergian. Berdasarkan penjelasan di atas, pilihlah produk masker rambut rontok yang isi dan kemasannya sesuai dengan kebutuhan Anda.

10 Rekomendasi masker rambut rontok terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk masker rambut rontoh terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee dan Tokopedia.

10
KemasanTube
Isi80 g
Kandungan bahanStearyl alcohol, cetyl alcohol, honey extract, dan tocopheryl acetate (vitamin E)
9
KemasanJar
Isi200 ml dan 500 ml
Kandungan bahanStearyl Alcohol, behentrimonium chloride, candelilla wax, arginine, serine, hyaluronic acid, safflower oil, dan vitamin E
8

CAKRA DAYA MAKMURVienna Blue Horse Hair Mask Hair Fall Control

Mulai dari Rp 8.000,00

KemasanSachet
Isi25 g
Kandungan bahanCetearyl alcohol, behentrimonium chloride, dimethiconol, hyderolyzed collagen, camellia seed oil, olive oil, glycerin, panthenol (pro vit-B5), betaine, citric acid
7

Mustika RatuHair Mask Cem Ceman Akar Wangi

Mulai dari Rp 27.200,00

KemasanTube
Isi200 ml
Kandungan bahanCetyl alcohol, cetearyl alcohol, castor seed oil, virgin coconut oil, vitamin E, dan candle nut oil
6

Sensatia BotanicalsArgan & Tamarind Revitalizing Hair Mask

Mulai dari Rp 180.000,00

KemasanTube
Isi100 ml
Kandungan bahanAloe vera, bentonite, shea butter, madu, ekstrak tamarind, cocoa seed extract, Vitex trifolia fruit extract, vitamin E, olive oil, coconut oil, meadowfoam seed oil, Argania spinosa kernel oil, dan avocado oil
5
KemasanTube
Isi150 ml
Kandungan bahanEkstrak bunga chamomile dan horsetail
4

NaturHair Mask - Hair Fall Treatment with Ginseng Extract

Mulai dari Rp 10.000,00

KemasanSachet
Isi15 g
Kandungan bahanCetearyl alcohol, behentrimonium chloride, lanolin, panthenol, dimethiconol, olive oil, ekstrak legundi, Moringa oleifera leaf, Swertia japonica, Morus alba, Thuja orientalis, Eclipta prostrata, panax ginseng, Aloe vera, Angelica dahurica, dan Crataegus Oxyacantha
3

UnileverDove Creambath - Hair Growth Ritual

Mulai dari Rp 5.000,00

KemasanSachet dan jar
Isi30 g dan 100 g
Kandungan bahanCetearyl alcohol, behentrimonium chloride, dimethicone, sunflower seed oil, glycerin, Echinacea purpurea extract, dan camellia leaf extract
2

MakarizoFibertherapy Hair & Scalp Cream With Aloe & Melon Extract - 500 gram

Mulai dari Rp 91.000,00

KemasanSachet dan jar
Isi15 g, 30 g, 60 g, dan 500 g
Kandungan bahanCetearyl alcohol, mineral oil, Aloe vera, butylene glycol, lactic acid, rice bran oil, hydrolyzed keratin, Euterpe oleracea fruit oil, ekstrak citrus, Persea gratissima fruit extract, Trigonella foenum-graecum seed extract, dan ekstrak melon
1
KemasanJar
Isi250 ml
Kandungan bahanCeterayl alcohol, mineral oil, lactic acid, arginine, dan citric acid

Tabel perbandingan produk masker rambut rontok terbaik

Gambar produk
1
L'Oréal Paris Fall Resist 3x Hair Mask 1

L'Oréal Paris

2
Makarizo Fibertherapy Hair & Scalp Cream With Aloe & Melon Extract - 500 gram 1

Makarizo

3
Unilever Dove Creambath - Hair Growth Ritual 1

Unilever

4
Natur Hair Mask - Hair Fall Treatment with Ginseng Extract 1

Natur

5
Mylea Intensive Daily Instant Hair Mask 1

Mylea

6
Sensatia Botanicals Argan & Tamarind Revitalizing Hair Mask 1

Sensatia Botanicals

7
Mustika Ratu Hair Mask Cem Ceman Akar Wangi 1

Mustika Ratu

8
CAKRA DAYA MAKMUR Vienna Blue Horse Hair Mask Hair Fall Control 1

CAKRA DAYA MAKMUR

9
Kérastase Masque Densité Densifique 1

Kérastase

10
DeBiuryn Hair Masking Improver Cream 1

DeBiuryn

Nama produk

Fall Resist 3x Hair Mask

Fibertherapy Hair & Scalp Cream With Aloe & Melon Extract - 500 gram

Dove Creambath - Hair Growth Ritual

Hair Mask - Hair Fall Treatment with Ginseng Extract

Intensive Daily Instant Hair Mask

Argan & Tamarind Revitalizing Hair Mask

Hair Mask Cem Ceman Akar Wangi

Vienna Blue Horse Hair Mask Hair Fall Control

Masque Densité Densifique

Hair Masking Improver Cream

Keunggulan

Rambut rontok berkurang hingga 97% hanya dengan 1 menit pemakaian

Perpaduan wangi melon dan lidah buaya, membuat rambut bebas rontok dan harum semerbak

Dapatkan ritual perawatan rambut berkelas ala Amerika di rumah

Masker beraroma ginseng yang lembut untuk merawat rambut rontok pada wanita berhijab

Efektif merawat rambut rontok yang diakibatkan hair styling dan chemical treatment

Terbuat dari bahan alami dan bebas iritan, aman untuk pemilik kulit sensitif dan ibu hamil

Isinya banyak, harganya juga terjangkau

Dengan fungsi deep conditioning untuk rambut yang halus dan lembap lebih lama

Hair mask mewah asal Prancis untuk memperoleh rambut yang tebal dan lentur

Kembalikan kilau alami rambut dengan masker yang mengandung madu dan vitamin E

Harga mulai dariRp 85.000,00Rp 91.000,00Rp 5.000,00Rp 10.000,00Rp 33.000,00Rp 180.000,00Rp 27.200,00Rp 8.000,00Rp 630.000,00Rp 30.000,00
KemasanJarSachet dan jarSachet dan jarSachetTubeTubeTubeSachetJarTube
Isi250 ml15 g, 30 g, 60 g, dan 500 g30 g dan 100 g15 g150 ml100 ml200 ml25 g200 ml dan 500 ml80 g
Kandungan bahanCeterayl alcohol, mineral oil, lactic acid, arginine, dan citric acidCetearyl alcohol, mineral oil, Aloe vera, butylene glycol, lactic acid, rice bran oil, hydrolyzed keratin, Euterpe oleracea fruit oil, ekstrak citrus, Persea gratissima fruit extract, Trigonella foenum-graecum seed extract, dan ekstrak melonCetearyl alcohol, behentrimonium chloride, dimethicone, sunflower seed oil, glycerin, Echinacea purpurea extract, dan camellia leaf extractCetearyl alcohol, behentrimonium chloride, lanolin, panthenol, dimethiconol, olive oil, ekstrak legundi, Moringa oleifera leaf, Swertia japonica, Morus alba, Thuja orientalis, Eclipta prostrata, panax ginseng, Aloe vera, Angelica dahurica, dan Crataegus OxyacanthaEkstrak bunga chamomile dan horsetailAloe vera, bentonite, shea butter, madu, ekstrak tamarind, cocoa seed extract, Vitex trifolia fruit extract, vitamin E, olive oil, coconut oil, meadowfoam seed oil, Argania spinosa kernel oil, dan avocado oilCetyl alcohol, cetearyl alcohol, castor seed oil, virgin coconut oil, vitamin E, dan candle nut oilCetearyl alcohol, behentrimonium chloride, dimethiconol, hyderolyzed collagen, camellia seed oil, olive oil, glycerin, panthenol (pro vit-B5), betaine, citric acidStearyl Alcohol, behentrimonium chloride, candelilla wax, arginine, serine, hyaluronic acid, safflower oil, dan vitamin EStearyl alcohol, cetyl alcohol, honey extract, dan tocopheryl acetate (vitamin E)
Tautan produk

Tips mencegah rambut rontok

Tips mencegah rambut rontok

Sebelum terjadi kerontokan rambut yang makin parah, sebaiknya Anda melakukan perawatan sedari awal. Berikut ini beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mencegah rambur menjadi rontok.


  1. Tidak keramas terlalu sering. Terlalu sering mencuci rambut dapat membuat kadar minyak alami rambut berkurang sehingga rambut mudah patah, kering, dan rusak. Karenanya, disarankan untuk keramas maksimal satu kali dalam dua hari atau satu sampai tiga kali dalam seminggu. 
  2. Menjalankan gaya hidup sehat. Hal ini bisa dilakukan dengan rajin berolahraga, mengonsumsi makanan bergizi tinggi, menghindari stres, dan tidur yang cukup.
  3. Kurangi hair styling. Menggunakan panas untuk menata rambut dapat membuat folikel rambut mengalami dehidrasi dan rentan terhadap kerusakan. Penggunaan alat, seperti hair dryer, pengeriting rambut, dan catokan yang terlalu sering dapat membuat rambut Anda rusak.
  4. Hindari chemical treatment. Melakukan smoothing, perm, dan bleaching dapat menyebabkan kerusakan folikel rambut sehingga perlu dihindari agar rambut tidak rontok.
  5. Gunakan shampo yang formulanya ringan. Sebisa mungkin hindari sampo yang mengandung bahan-bahan keras yang dapat merusak rambut Anda. Jika memungkinkan, pilihlah sampo yang mengandung bahan-bahan alami dan pelajari komposisinya terlebih dahulu sebelum digunakan.

Baca juga rekomendasi produk perawatan rambut rontok dan masker rambut lainnya di sini

Tak hanya masker, kami mempunyai ulasan beragam produk untuk merawat rambut rontok. Selain itu, tersedia juga rekomendasi masker rambut lainnya yang mungkin Anda butuhkan. Silakan kunjungi tautan di bawah ini untuk menemukan produk menarik lainnya!

Kesimpulan

Jika rambut rontok dibiarkan begitu saja, lambat laun rambut Anda akan makin menipis dan bahkan menyebabkan kebotakan. Karenanya, Anda membutuhkan masker rambut yang dapat mengatasi kerontokan. Saat memilihnya, pertimbangkan juga masalah lain yang mungkin dimiliki rambut Anda.


Sampai sini saja review masker rambut rontok yang kami berikan. Semoga rekomendasi dari kami dapat membantu Anda menemukan hair mask yang tepat. Mari rawat rambut supaya tetap sehat, kuat, dan berkilau!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Hair Tonic Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Hair Tonic Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Masalah kerontokan, ketombe, kulit kepala gatal, dan beragam masalah rambut lainnya memerlukan lebih dari sekadar shampo. Menambahkan hair tonic yang bagus akan mengoptimalkan perawatan yang Anda butuhkan. Pemakaian hair tonic yang tepat menjadikan rambut lebih kuat, sehat, dan berkilau. Namun, dengan banyaknya merek hair tonic saat ini, manakah produk yang tepat untuk mengatasi masalah rambut Anda? Kali ini, kami akan berbagi tips memilih hair tonic terbaik untuk Anda. Beragam review hair tonic dari merek ternama, seperti ERHA, Natur, dan Dove ada di sini. Penasaran dengan ulasan lengkapnya? Simak artikel ini!
    Perawatan rambut
    351.648 Views
  • 10 Rekomendasi Shampo Terbaik untuk Mengatasi Rambut Rontok (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Shampo Terbaik untuk Mengatasi Rambut Rontok (Terbaru Tahun 2021)
    Rambut rontok berlebih merupakan masalah yang bisa terjadi baik pada pria maupun wanita. Salah satu cara mengatasi rambut rontok adalah dengan memakai sampo yang tepat. Kali ini, kami akan memberikan tips memilih sampo terbaik yang bagus untuk mengatasi rambut rontok.Mulai dari sampo yang menguatkan rambut dari akar, sampai sampo yang mengatasi kerontokan disertai ketombe akan kami bahas. Simak juga sepuluh rekomendasi sampo antirontok terbaik mulai dari merk L'oreal Paris, Kérastase, hingga Pantene. Mari pelajari penyebab rambut rontok berlebih dan temukan produk yang sesuai dengan kondisi Anda!
    Perawatan rambut
    235.101 Views
  • 10 Rekomendasi Shampo Anti Ketombe Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Shampo Anti Ketombe Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Keberadaan ketombe dapat memunculkan masalah lain pada rambut, misalnya gatal dan rambut rontok. Ketombe sendiri bisa muncul karena kulit kepala yang kering, sekresi sebum berlebih, atau hal lainnya. Untungnya, sekarang telah banyak merek shampo anti ketombe di pasaran, seperti Pantene, Dove, hingga CLEAR. Jenisnya pun makin beragam, mulai dari shampo medicated, shampo khusus untuk hijab, dan lainnya.Supaya Anda tidak kebingungan, kali ini kami akan menjelaskan cara menemukan shampo terbaik untuk menghilangkan ketombe. Kami juga akan merekomendasikan produk terbaik yang dapat dibeli secara online. Yuk, baca artikelnya hingga selesai!
    Perawatan rambut
    202.991 Views
  • 10 Shampo Terbaik untuk Rambut Rusak - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Shampo Terbaik untuk Rambut Rusak - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2021)
    Ciri-ciri rambut rusak biasanya adalah rambut kering, mengembang, dan rontok. Salah satu cara untuk memperbaiki rambut rusak adalah dengan mengganti shampo. Sudah banyak merk shampo untuk perawatan rambut rusak, seperti Pantene, Natur, dan Dove.Di artikel ini kami akan membagikan cara memilih shampoo terbaik untuk rambut rusak. Anda juga bisa menemukan tips memilihnya dari certified aesthetic doctor dan cosmetologist, dr. Dessy Esa S. Mengatasi masalah rambut rontok, mengembang, dan kering memang memerlukan waktu. Agar bisa mendapatkan rekomendasi produk shampo yang bagus, ayo baca review-nya di artikel ini!
    Perawatan rambut
    178.476 Views
  • 10 Rekomendasi Shampo Penumbuh Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Shampo Penumbuh Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Menggunakan sampo dengan formula penumbuh rambut merupakan solusi terbaik untuk mengatasi masalah rambut tipis dan rontok. Saat ini, ada banyak sampo penumbuh rambut yang dijual di marketplace. Banyaknya produk dengan kualitas baik yang dijual terkadang membuat Anda bingung menentukan pilihan.Untuk memudahkan Anda, kami akan memberi informasi cara memilih sampo penumbuh rambut. Selain itu, kami juga telah menyiapkan rekomendasi sampo penumbuh rambut terbaik dari merek terkenal, seperti shampo Metal, Kelaya, Pura D'or, Erhair, dan shampo kuda, Mane 'n Tail. Simak ulasan kami sampai akhir, ya!
    Perawatan rambut
    145.723 Views
  • 10 Rekomendasi Obat Pelurus Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Obat Pelurus Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Adakalanya Anda ingin meluruskan rambut, tetapi tidak memiliki banyak waktu untuk pergi ke salon. Untuk lebih menghemat waktu dan biaya, Anda dapat meluruskan rambut sendiri di rumah menggunakan obat pelurus rambut. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan rambut lurus nan indah di tengah-tengah kesibukan Anda.Terdapat banyak jenis dan merek obat pelurus rambut yang dijual secara bebas, seperti Makarizo, Matrix, dan L’Oreal. Agar mudah menemukan produk yang tepat, simak cara memilih dan rekomendasi obat pelurus rambut terbaik berikut ini. Selamat membaca!
    Perawatan rambut
    273.229 Views
  • 10 Rekomendasi Serum Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Serum Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Rambut sehat yang berkilau merupakan dambaan semua orang. Untuk mendapatkannya, tentu Anda harus merawat rambut dengan baik. Salah satu produk perawatan rambut yang dapat Anda gunakan adalah serum rambut. Serum rambut yang bagus akan melindungi rambut Anda sehingga tak mudah patah, serta bebas kusam.Tenang saja jika Anda masih tergolong baru dalam menggunakan serum rambut karena kami akan memberikan tips mudah untuk memilihnya. Tidak ketinggalan, kami juga akan memberi rekomendasi produk serum rambut terbaik, seperti merk L'Oreal, Kérastase, Kiehl's, dan lainnya. Yuk, segera simak pembahasan kami berikut ini!
    Perawatan rambut
    70.018 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori