• 10 Rekomendasi Casing iPhone 12 Pro Max Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Casing iPhone 12 Pro Max Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Casing iPhone 12 Pro Max Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Casing iPhone 12 Pro Max Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Casing iPhone 12 Pro Max Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Casing iPhone 12 Pro Max Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Case iPhone 12 Pro Max sangat beragam. Ada clear case yang menonjolkan warna iPhone 12 Pro Max, ada juga case berbahan leather yang terlihat keren. Selain itu case yang desainnya unik dan warnanya lucu juga ada. Pilihan yang bervariasi tersebut mungkin akan membuat Anda dilema menentukan pilihan. 


Karena itu, kami akan menjabarkan tips memilih case yang bagus untuk iPhone 12 Pro Max. Kami juga akan memberikan rekomendasi case iPhone 12 Pro Max terbaik untuk Anda. Ada produk dari merek Apple, Nillkin, hingga Caudabe. Baca pembahasannya sampai tuntas, ya!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 01 Oktober 2022
Daftar isi

Mengapa iPhone 12 Pro Max membutuhkan casing?

Jarak peluncuran iPhone 12 Pro Max memang tak terlalu jauh dari iPhone 11 Pro Max. Akan tetapi, iPhone 12 Pro Max dilengkapi berbagai fitur yang jauh lebih canggih. Ada Chip A14 Bionic, ketahanan terhadap air hingga kedalaman 6 meter, dan fitur MagSafe. Bagian depannya pun dilengkapi Ceramic Shield. Fitur ini membuat iPhone 12 Pro Max empat kali lebih tahan banting dibandingkan seri sebelumnya.


Namun, area belakangnya tak dilengkapi Ceramic Shield sehingga risiko mengalami retak atau pecah lebih besar daripada bagian depan. Karena itu, iPhone 12 Pro Max tetap membutuhkan case supaya bagian belakangnya tidak rusak ketika terjatuh. Case juga bisa melindungi kamera serta bingkai iPhone 12 Pro Max dari goresan dan benturan.

Cara memilih casing iPhone 12 Pro Max

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika memilih case untuk iPhone 12 Pro Max. Hal-hal tersebut telah kami susun menjadi beberapa poin. Silakan Anda simak tiap-tiap poinnya dengan saksama. Setelah itu, Anda bisa menjadikan poin tersebut sebagai acuan ketika memilih case iPhone 12 Pro Max.

Perhatikan modelnya terlebih dahulu

Casing iPhone 12 Pro Max yang ada di pasaran dapat dikelompokkan menjadi empat, yaitu softcase, hardcaseflipcase, dan hybridcase. Keempat jenis case tersebut mempunyai keunggulannya masing-masing.


  • Softcase biasanya terbuat dari silikon. Bahan yang lentur membuat softcase lebih mudah dipasang atau dilepaskan. Akan tetapi, softcase cenderung berubah warna dan meregang setelah digunakan dalam jangka panjang. Hal ini bisa menyebabkan case lebih mudah terlepas dari ponsel. Walaupun demikian, softcase banyak disukai karena warnanya beragam.

  • Hardcase memang tidak terlalu menyerap guncangan. Meskipun begitu, case jenis ini bisa melindungi ponsel dari kerusakan saat terbanting karena dilengkapi frame yang kukuh. Apabila Anda berencana membeli hardcase, Anda sebaiknya memilih produk yang bagian belakangnya bertekstur. Hal ini akan meminimalkan risiko ponsel tergelincir saat disimpan di atas sofa.

  • Flipcase dilengkapi penutup di bagian depannya. Inovasi tersebut membuat layar ponsel lebih terlindungi, tetapi Anda akan lebih sulit mengecek pemberitahuan atau menerima panggilan. Namun, jika Anda sering menonton video melalui ponsel, flipcase bisa menjadi pilihan tepat. Penutupnya bisa dijadikan sandaran ketika menonton video di atas meja.

  • Hybridcase merupakan gabungan antara dua jenis case (biasanya softcase dan hardcase). Case jenis ini tampak seperti softcase, tetapi mampu melindungi ponsel dari kerusakan ketika terbentur layaknya hardcase.

Cari tahu bahan yang digunakan dan kelebihannya

Produsen membuat case iPhone 12 Pro Max dari berbagai jenis bahan, seperti silikon, karet, leather, hingga plastik. Untuk membantu Anda menentukan pilihan, kami akan memberi tahu kelebihan dari tiap-tiap bahan tersebut.

Karet atau silikon, menyerap benturan dan tak licin saat dipegang

Karet dibuat dari getah pohon karet, sedangkan silikon terbuat dari campuran karbon, hidrogen, oksigen, dan siliconKaret dan silikon sama-sama memiliki sifat elastis. Karena itu, kedua bahan tersebut sering digunakan untuk membuat case ponsel.


Case karet dan silikon sama-sama mampu menyerap benturan dan tersedia dalam berbagai warna menarik. Di pihak lain, case berbahan karet dan silikon juga lebih nyaman dipegang serta tidak licin. Hal ini dapat meminimalkan risiko terlepasnya ponsel saat digenggam. 


Namun, case silikon biasanya tipis sehingga perlindungan yang diberikan jadi kurang maksimal ketika ponsel jatuh dari tempat tinggi. Sebaliknya, case karet lebih tebal dan terasa bulky, tetapi mampu melindungi ponsel dengan maksimal.

Kulit, bahannya awet serta membuat iPhone terlihat lebih elegan

Bahan kulit memiliki tekstur dan warna yang khas. Ponsel dengan case berbahan kulit juga lebih fleksibel dan cocok untuk dibawa ke berbagai acara (khususnya meeting). Jadi, Anda tidak perlu khawatir ponsel akan terlihat lebih mencolok dari penampilan Anda.


Kelebihan lain dari case kulit adalah bahannya tahan lama dan berpori sehingga bisa mengeluarkan panas yang berasal dari ponsel. Hal ini mencegah ponsel mengalami kepanasan. Akan tetapi, case kulit hanya melindungi ponsel dari guncangan kecil. Apabila Anda selalu menyimpan ponsel di dalam tas, hal tersebut sepertinya bukan permasalahan besar. 

Plastik, perlindungannya maksimal dan tak mudah berubah bentuk

Bahan plastik yang banyak dipakai untuk membuat case adalah polycarbonate (PC). Bahan ini kuat dan mampu melindungi ponsel dengan maksimal. Namun, PC cenderung tidak menyerap guncangan ketika mengalami benturan.


Pilihan desain serta warna pada case berbahan PC juga variatif. Beberapa produk bahkan memiliki desain yang unik dan bagus. Meskipun demikian, case plastik lebih mudah berubah warna apabila terpapar sinar matahari dalam waktu yang lama. Case plastik juga tidak terlalu tahan terhadap goresan.

Pastikan case-nya mendukung fitur MagSafe

Apple mengeluarkan fitur baru untuk iPhone 12 Pro Max, salah satunya adalah pengisi daya MagSafe. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengisi baterai tanpa harus menyambungkannya dengan kabel. Namun, tidak semua case mendukung fitur ini. 


Agar fitur MagSafe bisa digunakan, pastikan case dilengkapi bulatan magnet di bagian belakangnya. Khusus untuk case berbahan kulit sebaiknya dilepaskan terlebih dahulu sebelum Anda menggunakan pengisi daya MagSafe. Pihak Apple sudah memberikan pemberitahuan bahwa pengisi daya MagSafe dapat menimbulkan bekas pada case bahan kulit.

10 Rekomendasi casing iPhone 12 Pro Max terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk casing iPhone 12 Pro Max terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

Update 30 September 2022:

Setelah melakukan riset ulang di marketplace Shopee, kami mendapati bahwa Suntaiho Curly Wave Soft Case Silikon Motif Karakter memiliki angka penjualan tertinggi. Sementara itu, Caudabe Lucid Clear yang sebelumnya menduduki urutan pertama, turun menjadi urutan 3 berdasarkan angka hasil penjualannya di Shopee.
Gambar produk
1
Suntaiho Curly Wave Soft Case Silikon Motif Karakter 1

Suntaiho

2
Spigen iPhone 12 Pro Max Case Ultra Hybrid Mag (MagFit) 1

Spigen

3
Caudabe Lucid Clear 1

Caudabe

4
Apple iPhone 12 Pro Max Clear Case with MagSafe 1

Apple

5
Cassion  Daisy Flowers Hybrid Crystal Case 1

Cassion

6
Caudabe Veil Case iPhone 12 Pro Max  1

Caudabe

7
Myroots Caseme Iphone 12 Pro Max Leather Flip Wallet Case  1

Myroots

8
Nillkin CamShield Pro Magnetic 1

Nillkin

9
Floveme Case iPhone 12 pro max flip wallet case with card holder’s 1

Floveme

10
SwitchEasy MagSkin Protective Case 1

SwitchEasy

Nama produk

Curly Wave Soft Case Silikon Motif Karakter

iPhone 12 Pro Max Case Ultra Hybrid Mag (MagFit)

Lucid Clear

iPhone 12 Pro Max Clear Case with MagSafe

Daisy Flowers Hybrid Crystal Case

Veil Case iPhone 12 Pro Max

Caseme Iphone 12 Pro Max Leather Flip Wallet Case

CamShield Pro Magnetic

Case iPhone 12 pro max flip wallet case with card holder’s

MagSkin Protective Case

Keunggulan

Casing HP yang lucu dan unik

Air Cushion Technology melindungi iPhone dari benturan

Slim & sleek, desain minimalis yang tidak membuat bulky

Bening! Tonjolkan keindahan warna iPhone lebih maksimal

Phone case estetik untuk mempercantik tampilan iPhone kesayangan Anda

Desain ultra thin, bagaikan tidak memakai phone case

Layar lebih aman dan terlindungi dengan flipcase ini

Kamera bebas goresan dan ponsel tidak mudah selip

Cocok untuk Anda yang suka lupa membawa dompet

Case ini mampu menjaga ponsel dari berbagai sisi

Harga mulai dariRp 126.585,00Rp 185.000,00Rp 340.000,00Rp 1.149.000,00Rp 159.000,00Rp 320.000,00Rp 199.000,00Rp 442.116,00Rp 104.000,00Rp 299.000,00
ModelSoftcaseHybridcaseHardcaseSoftcaseHybridcaseHardcaseFlipcaseHybridcaseFlipcaseSoftcase
BahanSilikonPC, TPUTermoplastik polimerPlastik (PC)Polikarbonat, TPUTidak disebutkanKulit PU, TPU PC, TPUKulit PU dan PC Silikon
Mendukung MagSafeTidakYaYaYaTidakYaTidakYaTidakYa
Varian warnaSemi transparan dengan karakter lucuWhite, Graphite, Pacific Blue, Carbon FiberGraphite, CrystalClearBening dengan tambahan ilustrasiBlack, whiteBiru, hitam, cokelat muda, cokelat tua, maroonBlack, BlueCokelat, hitamKumquat, Classic Blue, Pink Sand, Black
Tautan produk
10

SwitchEasyMagSkin Protective Case

GS-103-123-224

Mulai dari Rp 299.000,00

ModelSoftcase
BahanSilikon
Mendukung MagSafeYa
Varian warnaKumquat, Classic Blue, Pink Sand, Black
9

FlovemeCase iPhone 12 pro max flip wallet case with card holder’s

Mulai dari Rp 104.000,00

ModelFlipcase
BahanKulit PU dan PC
Mendukung MagSafeTidak
Varian warnaCokelat, hitam
8
ModelHybridcase
BahanPC, TPU
Mendukung MagSafeYa
Varian warnaBlack, Blue
7

MyrootsCaseme Iphone 12 Pro Max Leather Flip Wallet Case

Mulai dari Rp 199.000,00

ModelFlipcase
BahanKulit PU, TPU
Mendukung MagSafeTidak
Varian warnaBiru, hitam, cokelat muda, cokelat tua, maroon
6

CaudabeVeil Case iPhone 12 Pro Max

Mulai dari Rp 320.000,00

ModelHardcase
BahanTidak disebutkan
Mendukung MagSafeYa
Varian warnaBlack, white
5

Cassion Daisy Flowers Hybrid Crystal Case

Mulai dari Rp 159.000,00

ModelHybridcase
BahanPolikarbonat, TPU
Mendukung MagSafeTidak
Varian warnaBening dengan tambahan ilustrasi
4

AppleiPhone 12 Pro Max Clear Case with MagSafe

MHLN3ZA/A-IB

Mulai dari Rp 1.149.000,00

ModelSoftcase
BahanPlastik (PC)
Mendukung MagSafeYa
Varian warnaClear
3
ModelHardcase
BahanTermoplastik polimer
Mendukung MagSafeYa
Varian warnaGraphite, Crystal
2

SpigeniPhone 12 Pro Max Case Ultra Hybrid Mag (MagFit)

ACS02624

Mulai dari Rp 185.000,00

ModelHybridcase
BahanPC, TPU
Mendukung MagSafeYa
Varian warnaWhite, Graphite, Pacific Blue, Carbon Fiber
1

SuntaihoCurly Wave Soft Case Silikon Motif Karakter

Mulai dari Rp 126.585,00

ModelSoftcase
BahanSilikon
Mendukung MagSafeTidak
Varian warnaSemi transparan dengan karakter lucu

Pertanyaan umum seputar case iPhone 12 Pro Max

Ada banyak pertanyaan tentang case untuk iPhone 12 Pro Max. Oleh karena itu, kami mengumpulkan tiga pertanyaan yang cukup sering ditanyakan. Semoga penjelasan di bawah ini dapat membantu menjawab pertanyaan tersebut.

Apakah clear case akan menguning?

Kemungkinan besar clear case akan menguning seiring pemakaian. Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan hal tersebut, seperti keringat, paparan sinar matahari, hingga reaksi kimia saat terkena panas. Untuk mengatasi clear case yang menguning, Anda bisa membersihkannya dengan sabun dan air hangat, baking soda, atau alkohol.

Apakah case benar-benar melindungi ponsel?

Case ponsel memang tidak bisa melindungi ponsel Anda 100%. Namun, case dapat melindungi ponsel dari goresan serta benturan ketika terjatuh. Beberapa case juga dirancang supaya ponsel tidak mudah terlepas saat digenggam.

Apakah case iPhone 11 Pro Max bisa digunakan untuk iPhone 12 Pro Max?

Jawabannya adalah tidak. Layar iPhone 12 Pro Max berukuran 6,7 inci, sedangkan iPhone 11 Pro Max ukurannya adalah 6,5 inci. Di samping itu, iPhone 12 Pro Max memiliki sisi yang datar dan sisi iPhone 11 Pro Max cenderung melengkung. 

Baca juga rekomendasi case untuk iPhone seri lainnya

Pembahasan kami pada artikel ini memang hanya berfokus pada case untuk iPhone 12 Pro Max. Namun, Anda yang menggunakan iPhone seri lain tidak perlu khawatir. Kami telah menyiapkan artikel yang membahas case untuk iPhone seri lain. Tautannya telah kami siapkan di bawah. Silakan Anda buka satu per satu!

Kesimpulan

Bagaimana rekomendasi produk dari kami? Semoga bisa membantu Anda menemukan case iPhone 12 Pro Max yang tepat. Sebelum Anda memilih salah satu case yang ada di rekomendasi produk, pastikan Anda memperhatikan fitur tambahannya, ya! 


Kalau Anda ingin menonjolkan keindahan warna dari ponsel Anda, clear case bisa menjadi pilihan tepat. Namun, jika Anda membutuhkan produk yang bisa memberikan perlindungan lebih pada kamera, case dengan camera cover adalah jawabannya. Selamat berbelanja!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Power Bank Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Power Bank Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sebagai daya cadangan, penting untuk memilih power bank yang bagus agar penggunaannya lebih awet dan tahan lama. Kapasitas power bank bervariasi, mulai dari 10.000 mAh, 20.000 mAh, hingga 30.000 mAh. Fiturnya pun beragam, seperti fast charging dan wireless charging. Harga power bank sangat berpengaruh dari kapasitas dan fiturnya.  Kali ini kami akan menjelaskan tentang cara memilih power bank yang bagus dan awet. Kami juga akan berbagi rekomendasi merek power bank terbaik, seperti Robot, Samsung, dan Xiaomi. Ada produk yang kompatibel dengan iPhone, lho. Simak terus artikel ini sampai habis!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Wireless Earbuds Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Wireless Earbuds Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Setelah headphones dan earphones, sekarang muncul wireless earbuds atau TWS. Wireless earbuds adalah perangkat audio tanpa kabel yang memungkinkan Anda untuk bergerak leluasa saat memakainya. Berbagai merek, seperti Bose, Sony, JBL, Samsung, Rexus, Jabra, Apple, sampai Xiaomi, berlomba-lomba meluncurkan wireless earbuds terbaiknya.Banyaknya merek yang bersaing mungkin membuat Anda kesulitan memilih produk yang cocok untuk digunakan. Tak perlu bingung karena kami akan memberikan tips memilih wireless earbuds yang bagus. Temukan beragam wireless earbuds no delay terbaik yang dijual dengan harga murah, tetapi tetap bagus kualitasnya. Selamat membaca!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Earphone Bluetooth Terbaik - Ditinjau oleh Audio Enthusiast (Terbaru Tahun 2022)
    10 Earphone Bluetooth Terbaik - Ditinjau oleh Audio Enthusiast (Terbaru Tahun 2022)
    Earphone Bluetooth membuat Anda bisa mendengarkan musik secara nyaman dan lebih bebas tanpa adanya kabel yang mengganggu. Earphone Bluetooth ada yang berupa TWS dan ada yang masih menggunakan kabel penghubung ear piece. Banyaknya produk earphone Bluetooth di pasaran mungkin membuat Anda bingung.Kali ini kami akan mengulas cara memilih earphone Bluetooth yang bagus. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk terbaik, mulai dari merek Apple, Samsung, JBL, hingga SoundPEATS. Artikel ini sudah ditinjau oleh audio enthusiast kami, Joshua Pandu. Simak artikel ini hingga tuntas!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    In-ear headphone atau earphone adalah perangkat audio yang praktis Anda bawa ke mana saja. Ada beragam model dan spesifikasi in-ear headphone yang tersedia di pasaran. Anda bisa memilih wired earphone, earphone Bluetooth, sampai TWS. Harganya pun beragam, mulai dari yang 50 ribu-an sampai jutaan rupiah.Kami akan merekomendasikan beragam produk in-ear headphone terbaik untuk Anda. JBL, Audio Technica, dbE, dan Sennheiser adalah beberapa merek earphone yang bagus. Agar Anda tidak bingung memilih produknya, simak dahulu tips dari kami kali ini. Langsung saja simak artikel ini sampai habis, ya!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Tempered Glass (Kaca Anti Gores) Terbaik untuk iPhone (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tempered Glass (Kaca Anti Gores) Terbaik untuk iPhone (Terbaru Tahun 2022)
    Tempered glass atau kaca antigores merupakan pelindung layar handphone yang terbuat dari kaca. Fungsinya untuk melindungi layar handphone agar tidak tergores ataupun pecah. Saat handphone tidak sengaja terjatuh, biasanya bagian yang retak adalah tempered glass yang menempel di layar handphone.Kami kali ini akan membahas tentang tempered glass khusus iPhone. Ada beberapa jenis tempered glass yang bagus dari merek Spigen, Otterbox, Nillkin, dan Mocolo. Kami akan memberikan tips memilih tempered glass terbaik agar Anda tidak salah pilih. Yuk, langsung saja simak artikel ini!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Bluetooth Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Bluetooth Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Salah satu solusi untuk mendengarkan musik dengan nyaman dan praktis adalah menggunakan headphone wireless. Alat ini berukuran kecil dan portabel sehingga bisa dibawa ke mana pun Anda pergi. Kini, banyak merek populer, seperti JBL, Nokia, Baseus, dan Sony, yang meluncurkan Bluetooth headphone dengan berbagai macam spesifikasi.Pada artikel ini, kami akan membahas cara memilih dan memberi rekomendasi merek headphone Bluetooth yang bagus untuk Anda. Terdapat beragam produk mulai dari headphone Bluetooth gaming hingga yang desainnya lucu. Jadikanlah artikel ini sebagai referensi dalam menentukan headphone terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Anker Power Bank Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Anker Power Bank Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Karena penggunaan handphone sudah tidak terpisahkan dari keseharian kita, power bank pun akhirnya menjadi kebutuhan. Kita perlu memastikan handphone selalu menyala agar komunikasi ataupun pekerjaan dapat berjalan lancar. Di pasaran ada banyak merk power bank yang bagus, salah satunya Anker power bank.Merk ini disebut-sebut masuk ke dalam jajaran power bank terbaik yang patut dipertimbangkan. Seperti kebanyakan merk lain, harga power bank Anker pun cukup beragam, tergantung spesifikasi produknya. Untuk menemukan power bank dari Anker yang sesuai kebutuhan, berikut kami akan memberikan tips cara memilihnya.
    Aksesori handphone & tablet
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori