1. TOP
  2. >
  3. Kebutuhan rumah tangga
  4. >
  5. Peralatan kebersihan
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Hand Sanitizer Bath and Body Works Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Hand Sanitizer Bath and Body Works Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Hand Sanitizer Bath and Body Works Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Hand Sanitizer Bath and Body Works Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Hand Sanitizer Bath and Body Works Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Hand Sanitizer Bath and Body Works Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Hand Sanitizer Bath and Body Works Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Penggunaan hand sanitizer terus meningkat semenjak adanya pandemi COVID-19. Beragam rekomendasi hand sanitizer wangi dapat Anda temui di pasaran, salah satunya merek Bath and Body Works. Brand ini memproduksi hand sanitizer gel dan spray dengan berbagai aroma.


Ada Vanilla Bean Noel yang wanginya manis, Japanese Cherry Blossom dengan aroma bunga, serta Cucumber Melon yang segar. Sebelum menjatuhkan pilihan, sebaiknya simak tips memilih hand sanitizer Bath and Body Works terlebih dahulu. Jadi, Anda tahu hand sanitizer Bath and Body Works yang bagus dan cocok untuk dipilih. Silakan disimak!

Diperbaharui 02-02-2023
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk dan layanan dalam artikel ini dipilih dan diurutkan secara mandiri oleh Tim Editorial mybest berdasarkan popularitasnya di marketplace. (Diperbaharui pada 30 Januari 2023)

Apa kelebihan hand sanitizer Bath and Body Works?

Bath and Body Works merupakan perusahaan asal Amerika Serikat yang sudah berdiri sejak 1990. Brand ini membuat produk perawatan tubuh, lilin aromaterapi, dan hand sanitizer. Nah, salah satu keunggulan hand sanitizer Bath and Body Works adalah kandungan alkoholnya tidak kurang dari 60%. Hal tersebut sudah sesuai dengan anjuran FDA.


Hand sanitizer dari Bath and Body Works juga diklaim bebas metanol sehingga aman digunakan. Aromanya pun beragam, Anda bisa memilih aroma yang pas dengan selera pribadi. Tambahan lagi, hand sanitizer Bath and Body Works biasanya diperkaya vitamin E serta bahan lain untuk melembutkan kulit. Inovasi ini membuat tangan jadi bersih dan terasa lembut.

Cara memilih hand sanitizer Bath and Body Works

Jenis, ukuran, dan aroma merupakan tiga poin yang sebaiknya diperhatikan ketika memilih hand sanitizer Bath and Body Works. Penjelasan mengenai ketiga hal tersebut akan kami jabarkan di bawah. Silakan Anda simak tiap-tiap poinnya dengan saksama!

① Pilih berdasarkan jenisnya

Keseluruhan hand sanitizer Bath and Body Works dapat dikelompokkan menjadi dua, yakni gel dan spray. Kedua jenis hand sanitizer tersebut tidak hanya berbeda secara zatnya, tetapi juga memiliki perbedaan ingredients (komposisi).

Gel, risiko hand sanitizer untuk terbuang lebih kecil

Gel, risiko hand sanitizer untuk terbuang lebih kecil

Hand sanitizer gel memerlukan waktu sekitar 30 detik supaya benar-benar kering sehingga tangan terasa basah lebih lama. Hal tersebut memungkinkan Anda untuk mengoleskan hand sanitizer ke seluruh telapak tangan tanpa perlu terburu-buru. Anda juga dapat merasakan area mana yang sudah terkena hand sanitizer dengan mudah. Risiko terbuangnya hand sanitizer pun lebih kecil jika memakai produk gel.


Bath and Body Works memproduksi beragam hand sanitizer gel yang diklaim mampu membasmi 99,9% kuman. Keefektifannya dalam membunuh kuman termasuk baik dengan kandungan alkohol sekitar 68–71%.

Spray, pemakaiannya lebih praktis

Spray, pemakaiannya lebih praktis

Beberapa dari Anda mungkin lebih nyaman menggunakan hand sanitizer spray karena pemakaiannya tinggal disemprotkan ke tangan. Hand sanitizer spray hanya butuh waktu 15 detik untuk mengering. Akan tetapi, risiko hand sanitizer untuk terbuang karena tertiup angin jauh lebih besar. Anda pun harus menyemprotkan hand sanitizer beberapa kali sehingga pemakaiannya jadi lebih boros.


Hand sanitizer spray dari Bath and Body Works memiliki kandungan alkohol yang lebih tinggi daripada tipe gel. Meski demikian, Anda tak perlu khawatir tangan akan terasa kasar karena hand sanitizer-nya mengandung nourishing Aloe vera. Beberapa produk, seperti Black Cherry Merlot dan Sunshine & Lemons, diberi tambahan essential oil juga.

② Sesuaikan ukurannya dengan kebutuhan

Ukuran hand sanitizer Bath and Body cukup bervariasi. Beberapa di antaranya cocok digunakan bersama-sama, sedangkan beberapa lainnya lebih pas disimpan di dalam tas. Supaya Anda tak salah memilih ukuran, kami menyarankan Anda mempertimbangkan tujuan penggunaannya terlebih dahulu.

Full size, cocok untuk disimpan di rumah

Anda ingin membeli hand sanitizer untuk disimpan di rumah dan menggunakannya bersama anggota keluarga yang lain? Kalau begitu, Anda bisa mempertimbangkan Bath and Body Works full size hand sanitizer. Produk ini berisi 225 ml hand sanitizer gel. Supaya lebih mudah digunakan, bagian atasnya dilengkapi dengan pump.

PocketBac, pas disimpan di dalam tas

Anda yang memiliki mobilitas tinggi dapat mempertimbangkan PocketBack. Produk ini hanya berisi 29 ml hand sanitizer gel. Jadi, Anda bisa menyimpannya di dalam pouch, tas, atau menggantungnya dengan holder buatan Bath and Body Works.


Ukuran hand sanitizer yang kecil ini diciptakan agar bisa membersihkan sekaligus melembapkan kulit tangan dalam keadaan darurat. Hal inilah yang membuat hand sanitizer PocketBack mengandung bahan tambahan lain, seperti shea extract dan juga vitamin E. Di pihak lain, hand sanitizer spray juga cocok untuk untuk dibawa bepergian karena isinya hanya 88 ml.

③ Perhatikan juga aromanya

Beberapa dari Anda mungkin memiliki kebiasaan mencium aroma hand sanitizer yang telah dioleskan ke telapak tangan. Hand sanitizer Bath and Body Works tersedia dalam beragam aroma, di antaranya dibagi menjadi beberapa kelompok:


  • Floral: Anda yang ingin menyegarkan pikiran bisa memilih hand sanitizer wangi bunga, contohnya Japanese Cherry Blossom.

  • Fresh: Sunshine & Lemons merupakan salah satu aroma yang masuk ke dalam kategori ini dan cocok digunakan untuk menghilangkan stres.

  • Fruity: Pekerjaan yang menumpuk mengharuskan Anda untuk berkonsentrasi? Hand sanitizer aroma buah seperti Cucumber Melon atau Watermelon Lemonade agaknya bisa menjadi pilihan tepat.

  • Sweet: Aroma manis dapat membuat suasana hati jadi lebih baik. Karena itu, Bath and Body Works menyediakan hand sanitizer beraroma manis, seperti Vanilla Bean Noel. 


  • Woody: Hand sanitizer dengan aroma woody contohnya adalah Eucalyptus Spearmint. Hand sanitizer ini cocok untuk Anda yang menyukai harum aromatik. 

10 Rekomendasi hand sanitizer Bath and Body Works terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk hand sanitizer Bath and Body Works terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Bath & Body Works

Japanese Cherry Blossom

Bath & Body Works Japanese Cherry Blossom 1枚目

Hadirkan kesan feminin dari wangi floralnya

2

Bath & Body Works

Champagne Toast

Bath & Body Works Champagne Toast 1枚目

Mood booster saat mulai overwhelming dan aktivitas padat

3

Bath & Body Works

Watermelon Lemonade

Bath & Body Works Watermelon Lemonade  1枚目

Kesegaran semangka dan lemon tingkatkan semangat bekerja

4

Bath & Body Works

Eucalyptus Spearmint

Bath & Body Works Eucalyptus Spearmint 1枚目

Rasakan sensasi spa saat mengoleskan hand sanitizer

5

Bath & Body Work

Cucumber Melon

Bath & Body Work Cucumber Melon 1枚目

Sangat refreshing! Cocok dengan iklim Indonesia

6

Bath & Body Works

Vanilla Bean Noel

Bath & Body Works Vanilla Bean Noel 1枚目

Hand sanitizer aroma toko roti, yummy!

7

Bath & Body Works

Black Cherry Merlot

Bath & Body Works Black Cherry Merlot 1枚目

Pengemar wine akan jatuh hati dengan aromanya

8

Bath & Body Works

Sunshine & Lemons

Bath & Body Works Sunshine & Lemons 1枚目

Beri semangat dan keceriaan di setiap semprotannya

9

Bath & Body Works

Crisp Morning Air

Bath & Body Works Crisp Morning Air 1枚目

Aromanya terasa segar dan manis

10

Bath & Body Works

Sun-Washed Citrus

Bath & Body Works Sun-Washed Citrus 1枚目

Aroma buah-buahan segar hilangkan aroma tak sedap di tangan

Perincian produk
Close
No.1

Bath & Body WorksJapanese Cherry Blossom

Mulai dari Rp55.000,00

Hadirkan kesan feminin dari wangi floralnya

Kelebihan:

  • Aroma manisnya diseimbangkan dengan aroma woody yang segar


Kekurangan:

  • Kurang cocok bagi yang tidak menyukai aroma manis

Hand sanitizer dengan wangi lembut floral dan beri kesan feminin bisa Anda temukan pada Japanese Cherry Blossom. Koleksi hand sanitizer dari Bath and Body Works ini mampu hadirkan aroma yang manis yang calming. Aroma ini muncul dari perpaduan japanese cherry blossom, mimosa petals, dan sandalwood. Tangan jadi bersih, wewangian menenangkan pun bisa Anda dapatkan.

No.2

Bath & Body WorksChampagne Toast

Mulai dari Rp55.000,00

Mood booster saat mulai overwhelming dan aktivitas padat

Kelebihan:

  • Perpaduan aroma champagne dan buah-buahan dapat membangkitkan semangat

Kekurangan:

  • Kurang recommended untuk Anda yang tidak suka aroma semerbak

Untuk menambah mood booster di hari-hari yang padat, aroma satu ini dapat Anda andalkan. Perpaduan manisnya champagne dan segarnya buah-buahan membuat suasana hati jadi lebih santai. Oleh karena itu, siapkan selalu hand sanitizer PocketBac ini di tas Anda. Apabila pikiran mulai overwhelming dan aktivitas menumpuk, oleskan produk ini saja!

No.3

Bath & Body WorksWatermelon Lemonade

Mulai dari Rp55.000,00

Kesegaran semangka dan lemon tingkatkan semangat bekerja

Kelebihan:

  • Cocok untuk penyuka aroma fruity yang segar


Kekurangan:

  • Isinya hanya 29 ml, cepat habis jika sering digunakan

Suasana kantor yang sibuk kerap kali membuat Anda jenuh dan kelelahan. Agar suasana lebih semangat meski deadline mendekat, bagaimana jika Anda menyimpan hand sanitizer ini di meja kantor?


Kandungan watermelon ice dalam aromanya memberikan efek menyegarkan yang membuat Anda makin on fire. Jadi, selain menjaga tangan tetap bersih, hand sanitizer ini juga bisa membuat Anda tetap bersemangat.

No.4

Bath & Body WorksEucalyptus Spearmint

Mulai dari Rp55.000,00

Rasakan sensasi spa saat mengoleskan hand sanitizer

Kelebihan:

  • Aromanya calming dan tidak bikin enek

Kekurangan:

  • Hand sanitizer jenis gel lebih lama kering saat digunakan

Berada di dalam rumah dengan tumpukan pekerjaan yang tiada akhir bisa membuat Anda mumet. Agar Anda merasa tenang selama bekerja di rumah, kami menyarankan Anda untuk menggunakan hand sanitizer ini. Eucalyptus yang segar dan menenangkan berpadu dengan spearmint yang meredakan stres pasti membuat pikiran jernih. Tangan bersih, pikiran pun jadi kalem.

No.5

Bath & Body WorkCucumber Melon

Mulai dari Rp150.000,00

Sangat refreshing! Cocok dengan iklim Indonesia

Kelebihan:

  • Aroma segarnya, cocok dengan iklim tropis Indonesia
  • Aroma manisnya tidak terlalu menyengat

Kekurangan:

  • Jika mencari wangi yang lembut, produk ini kurang disarankan

Hand sanitizer beraroma manis mungkin kurang cocok dengan cuaca Indonesia yang panas. Namun, hand sanitizer ini memiliki ramuan wewangian yang dinilai cocok dengan iklim tropis Indonesia.


Aroma mentimun, melon, dan cantaloupe yang di-blend menjadi satu membuat hand sanitizer ini sangat menyegarkan. Ada sedikit aroma manis agar tak terlalu hambar. Walau demikian, aroma manisnya tak berlebihan sehingga nyaman bagi indra penciuman. Anda akan merasa lebih refreshed setelah menyemprotkan hand sanitizer ini ke tangan. 

No.6

Bath & Body WorksVanilla Bean Noel

Mulai dari Rp234.000,00

Hand sanitizer aroma toko roti, yummy!

Kelebihan:

  • Aroma vanilla-nya dapat membuat tenang dan rileks

Kekurangan:

  • Ukurannya besar, lebih cocok untuk penggunaan di rumah saja

Vanilla dikenal sebagai salah satu aroma manis yang digambarkan seperti dessert atau makanan manis lainnya. Aromanya dapat membuat pikiran dan perasaan menjadi tenang dan rileks. Nah, jika Anda mencari hand sanitizer dengan ambience demikian, pilih seri Vanilla Bean Noel!


Hand sanitizer ini akan membawa Anda seolah berada di dalam toko roti favorit. Produk ini memiliki ukuran full size yang bisa Anda jadikan untuk stok di rumah.

No.7

Bath & Body WorksBlack Cherry Merlot

Mulai dari Rp99.000,00

Pengemar wine akan jatuh hati dengan aromanya

Kelebihan:

  • Aromanya unik, ada hint aroma asam dan manis
  • Aromanya tidak mudah hilang menurut review


Kekurangan:

  • Kurang cocok bagi Anda yang tidak suka aroma manis

Siapa pun bisa mencoba produk ini, tetapi jika Anda penggemar wine mungkin akan lebih menyukai produk ini. Dark cherry yang digabungkan dengan merlot serta black raspberry menciptakan aroma asam dan manis yang sedikit misterius. Di samping itu, beberapa review mengatakan bahwa wangi hand sanitizer ini tak mudah hilang.

No.8

Bath & Body WorksSunshine & Lemons

Mulai dari Rp165.000,00

Beri semangat dan keceriaan di setiap semprotannya

Kelebihan:

  • Cocok digunakan pada siang hari karena dapat memberikan kesegaran

Kekurangan:

  • Tidak disarankan jika Anda kurang menyukai aroma semerbak


Milikilah hand sanitizer ini jika Anda membutuhkan aroma pembangkit semangat. Perpaduan yuzu, grapefruit, dan sunrays pada tiap tetesnya membuat Anda lebih berenergi. Perjalanan panjang menuju kantor, tumpukan pekerjaan di atas meja, atau cuaca yang kurang bersahabat tak akan menjadi masalah. Semprotkan ke tangan dan Anda pun siap menghadapi hari yang panjang.

No.9

Bath & Body WorksCrisp Morning Air

Mulai dari Rp50.000,00

Aromanya terasa segar dan manis

Kelebihan:

  • Aromanya segar dan bau alkoholnya tidak terlalu kuat

Kekurangan:

  • Bagi Anda yang lebih menyukai aroma manis, produk ini mungkin kurang cocok

Beberapa hand sanitizer memiliki bau alkohol yang tajam ketika tercium oleh hidung. Jika Anda tak terlalu menyukai aroma alkohol yang kuat, hand sanitizer ini bisa dipertimbangkan. Aroma pinus yang dipadukan dengan juniper (sejenis tanaman semak) membuat produk ini tercium segar. Tambahan aroma pir juga membuatnya lebih manis sehingga siapa pun bisa menggunakannya.

No.10

Bath & Body WorksSun-Washed Citrus

Mulai dari Rp29.000,00

Aroma buah-buahan segar hilangkan aroma tak sedap di tangan

Kelebihan:

  • Mampu hilangkan aroma tak sedap di tangan
  • Mengandung vitamin E sebagai pelembap

Kekurangan:

  • Model PocketBac tidak lebih praktis dari model spray

Perpaduan sempurna antara lemon, nanas, dan jeruk mandarin akan membawa pikiran Anda lebih fresh. Keharumannya tidak hanya menambahkan wewangian segar, melainkan dapat menghilangkan aroma tak sedap. Apabila Anda ingin menghilangkan bau amis di tangan, andalkan saja produk ini. Anda juga tidak perlu khawatir tangan menjadi kering karena vitamin E di dalamnya. 

Pertanyaan umum seputar hand sanitizer Bath and Body Works

Sebagai konsumen Anda pasti punya pertanyaan yang ingin diajukan untuk memastikan apakah produknya cocok dengan Anda atau tidak. Karena itu, kami mengumpulkan beberapa pertanyaan yang banyak diajukan di internet. Semoga jawaban singkat yang kami berikan bisa membantu Anda menentukan pilihan.

Apakah hand sanitizer Bath and Bodyworks antibakteri?

Menurut CDC (Centers for Disease Control and Preventionhand sanitizer dengan kandungan alkohol sebanyak 60–95% ampuh membasmi kuman. Rata-rata hand sanitizer Bath and Body Works mengandung alkohol sekitar 68–72%. Jadi, hand sanitizer Bath and Body Works termasuk antibakteri karena bisa digunakan untuk membasmi kuman.

Bintik biru yang ada di hand sanitizer Bath and Body Works itu apa?

Bintik biru tersebut kemungkinan besar adalah microbeads (butiran kecil yang terbuat dari plastik). Microbeads biasanya digunakan untuk membersihkan kulit dari kotoran, lemak, keringat, dan minyak. Microbeads tidak hanya digunakan pada hand sanitizer, tetapi juga digunakan pada sabun cuci muka dan sabun mandi.

Berapa lama hand sanitizer Bath and Body Works bisa bertahan?

Bath and Body Works menggunakan bahan yang berbeda-beda sehingga ketahanan produknya pun tidak akan sama. Namun, produknya bisa bertahan selama 3 tahun jika belum pernah dibuka. Setelah segel produk dibuka, usahakanlah untuk menghabiskannya dalam waktu 2 tahun.

Baca juga rekomendasi produk Bath and Body Works lainnya di sini

Di samping hand sanitizer BBW, kami juga menyiapkan artikel tentang produk-produk Bath and Body Works lainnya. Mari simak di bawah ini mengenai rekomendasi produk berikut cara memilihnya!

Kesimpulan

Bath and Body Works memproduksi hand sanitizer dengan beragam aroma menarik. Ada aroma fresh, floraldan fruity yang menyegarkan. Di samping itu, produk beraroma woody dan sweet yang khas pun ada.


Anda dapat memilih produk dengan aroma apa saja, tetapi jangan lupa perhatikan kandungan alkoholnya karena kandungannya berbeda-beda. Selain itu, kemasan full size cocok digunakan bersama, sedangkan kemasan PocketBac dan spray cocok dibawa bepergian. Selamat berbelanja!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer