mybest
Movie actor

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Hobi
  3. Film, serial, dan podcast
  4. 10 Rekomendasi Film Shahrukh Khan Terbaik
  • 10 Rekomendasi Film Shahrukh Khan Terbaik  1
  • 10 Rekomendasi Film Shahrukh Khan Terbaik  2
  • 10 Rekomendasi Film Shahrukh Khan Terbaik  3
  • 10 Rekomendasi Film Shahrukh Khan Terbaik  4
  • 10 Rekomendasi Film Shahrukh Khan Terbaik  5

10 Rekomendasi Film Shahrukh Khan Terbaik

Dijuluki King of Bollywood, Shahrukh Khan memang layak menjadi ikon industri perfilman India. Kemampuan aktingnya tak diragukan lagi. Sederet judul film dari berbagai genre mencantumkan namanya sebagai pemeran utama. Sebut saja Kabhi Khushi Kabhie Gham..., Raees, Kal Ho Naa Ho, dan masih banyak lagi.


Di artikel ini kami akan memberikan tips memilih film Shahrukh Khan yang bagus. Kami juga menyajikan sepuluh rekomendasi film Shahrukh Khan terbaik dari beragam genre. Film-film pilihan tersebut dapat Anda tonton melalui streaming legal Netflix. Yuk, baca artikel ini sampai selesai!

Diperbaharui 10/10/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Shahrukh Khan, magnet dalam film-film yang dibintanginya

Shahrukh Khan, magnet dalam film-film yang dibintanginya
Sumber: netflix.com

Apakah Anda mulai mengenal nama Shahrukh Khan sejak film Kuch-Kuch Hota Hai dirilis? Faktanya, debut Shahrukh Khan bukanlah lewat film tersebut. King of Bollywood ini debut melalui film berjudul Deewana yang dirilis pada 1992. Namun, namanya makin dikenal secara luas sejak Kuch-Kuch Hota Hai booming pada akhir dekade 1990-an.


Seiring waktu, film-film yang dibintanginya diputar di berbagai negara. Nama Shahrukh Khan makin populer dan kariernya pun makin cemerlang. Berbagai penghargaan perfilman ia raih, termasuk empat belas penghargaan Filmfare yang diselenggarakan oleh The Times Group. Sosoknya menjadi magnet yang menarik jutaan fansnya di seluruh dunia.


Shahrukh Khan tidak hanya membintangi film romansa, seperti Kal Ho Naa Ho, tetapi juga film-film action. Aktingnya yang jempolan membuat Shahrukh Khan mampu memerankan berbagai karakter. Dari karakter kekasih yang romantis hingga mafia yang kejam, semua bisa diperankan dengan sempurna.


Tonton saja Don, salah satu film Shahrukh Khan bergenre action. Ada dua seri yang bisa Anda tonton, yaitu Don: The Chase Begins Again (2006) dan Don 2 (2011). Keduanya menampilkan pesona Shahrukh Khan beradu akting dengan Priyanka Chopra.

Cara memilih film Shahrukh Khan

Sejak debut pada 1992, Shahrukh Khan telah tampil dalam lebih dari delapan puluh film Bollywood. Untuk memilih film-film terbaik yang dibintangi oleh Shahrukh Khan, simak caranya berikut ini. 

1

Pilih berdasarkan genrenya

Apa genre film favorit Anda? Romansa yang manis, drama yang emosional, atau action yang mendebarkan? Film-film Shahrukh Khan memiliki genre yang beragam sehingga sebaiknya Anda dapat memilih genre yang Anda suka.

Action, seru dengan banyak adegan laga

Action, seru dengan banyak adegan laga
Sumber: netflix.com

Sebagai aktor berbakat, Shahrukh Khan juga membintangi sederet film bergenre action. Don dan Main Hoo Naa adalah beberapa film action yang dibintangi oleh Shahrukh Khan. Karakter yang diperankannya pun beragam, mulai dari tentara hingga mafia. Film-film action yang dibintangi oleh Shahrukh Khan menawarkan keseruan adegan dengan cerita yang menarik.


Lebih dari itu, pesona Shahrukh Khan juga menjadi daya tarik tersendiri. Tidak hanya lincah dalam menari, Shahrukh Khan juga lihai dalam adegan laga tanpa pemeran pengganti. Namun, ada adegan tertentu saat ia harus menggunakan stuntman atau pemeran pengganti.

Drama, hadirkan konflik yang melibatkan emosi

Drama, hadirkan konflik yang melibatkan emosi
Sumber: netflix.com

Menonton film drama memberi kesan tersendiri lewat adegan-adegan yang menyentuh emosi. Kehadiran Shahrukh Khan dalam film-film drama yang dibintanginya menjadi nilai tambah. Salah satu film drama terbaiknya adalah Swades: We, The People. Dengan rating 8,2/10 di IMDb, film ini patut dipertimbangkan. Lewat film ini pula, Shahrukh Khan meraih dua penghargaan untuk ketagori aktor terbaik.


Selain Swades: We, The People, Shahrukh Khan juga membintangi banyak film drama lainnya. Misalnya, Dear Zindagi dengan perannya sebagai psikolog karismatik. Dalam film ini, Shahrukh Khan beradu akting dengan Alia Bhatt yang menjadi pasiennya. 

Romansa, tema percintaan yang tidak ada matinya!

Romansa, tema percintaan yang tidak ada matinya!
Sumber: netflix.com

Selain dikenal sebagai King of Bollywood, Shahrukh Khan juga dijuluki King of Romance. Namanya melambung lewat film romansa Kuch-Kuch Hota Hai. Setelah membintangi film ini, Shahrukh Khan makin sering bermain dalam film bergenre romansa. Kabhi Khushi Kabhie Gham dan Kal Ho Naa Ho adalah dua dari sekian banyak film romansa yang dibintanginya.


Film bergenre romansa memang tidak ada matinya! Kisah manis dan mengharukan bisa Anda temukan dalam film-film romansa yang dibintangi oleh Shahrukh Khan. Selain menyajikan adegan-adegan romantis, original soundtrack-nya juga asyik dinikmati. Ditambah kelincahan Shahrukh Khan dalam menari, film-film romantis jadi makin menarik.

2

Pertimbangkan artis yang menjadi lawan main Shahrukh Khan

Pertimbangkan artis yang menjadi lawan main Shahrukh Khan
Sumber: netflix.com

Salah satu pertimbangan dalam memilih film Shahrukh Khan adalah lawan lainnya. Shahrukh Khan telah membintangi banyak film dari berbagai genre. Dengan demikian, ia juga telah beradu akting dengan banyak artis lain. Berikut ini beberapa aktris India yang pernah menjadi lawan lain Shahrukh Khan:


  • Kajol: Bersama Shahrukh Khan, Kajol membintangi beberapa film populer. Berawal dari Kuch-Kuch Hota Hai, keduanya dipertemukan lagi dalam Kabhi Khushi Kabhie Gham, Dilwale, dan beberapa film lain. Film Shahrukh Khan dan Kajol selalu mampu menampilkan chemistry maksimal dari dua artis papan atas ini.
  • Rani Mukerji: Sebagaimana Kajol, Rani Mukerji juga bertemu Shahrukh Khan dalam Kuch-Kuch Hota Hai. Ia cukup sering menjadi lawan main Shahrukh Khan, di antaranya film Paheli dan Kabhi Alvida Naa Kehna. Keduanya selalu kompak dalam memberikan penampilan terbaik untuk penonton.
  • Priyanka Chopra: Shahrukh Khan tampil bersama Priyanka Chopra dalam Don: The Chase Begins Again dan Don 2. Film bergenre action ini menampilkan Shahrukh Khan dan Priyanka Chopra dengan adegan laga yang mendebarkan.
  • Katrina Kaif: Setelah film Jab Tak Hai Jaan, Katrina Kaif dan Shahrukh Khan bertemu lagi dalam film Zero. Film yang dirilis tahun 2018 ini merupakan film terbaru yang dibintangi Shahrukh Khan dan Katrina Kaif.
3

Baca ulasan dan ketahui ratingnya

Baca ulasan dan ketahui ratingnya

Untuk meyakinkan Anda dalam memilih film Shahrukh Khan terbaik, Anda bisa membaca ulasan lengkap disertai ratingnya. Situs ulasan film seperti IMDb dan Rotten Tomatoes dapat Anda pilih sebagai acuan. 


Pilih film dengan rating yang cukup tinggi, lalu baca ulasan orang-orang yang sudah menontonnya. Dengan membaca ulasan, Anda akan makin yakin untuk menonton film tersebut atau tidak. Meski begitu, berhati-hatilah untuk tidak membaca spoiler agar tidak menggoyahkan antusiasme Anda dalam menonton film.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Film Shahrukh Khan Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Film Shahrukh Khan terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 10 Oktober 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
Perincian
Asal negara
Tahun rilis
Genre
Tema
Durasi
Kategori usia
Sutradara
Penghargaan/nominasi
Rating di IMDb
Pemeran
Setting
Alur cerita
1

Ashutosh Gowariker Productions

Swades: We, The People

Ashutosh Gowariker Productions Swades: We, The People 1

Inspiratif, mengangkat isu sosial dan pendidikan

India

2004

Drama

Pencarian jati diri seorang imigran India di tanah kelahirannya

189 menit

10+

Ashutosh Gowariker

20 menang dan 27 nominasi (Filmfare Awards, Screen Weekly Awards, dll)

8,2 dari 10

Shahrukh Khan, Gayatri Joshi, Kishori Ballal

Gujarat

Maju

2

Dharma Productions

Kal Ho Naa Ho

 Dharma Productions Kal Ho Naa Ho 1

Pengorbanan atas nama cinta dan persahabatan

India

2003

Komedi, drama

Cinta segitiga

186 menit

18+

Nikkhil Advani

45 menang dan 47 nominasi (Filmfare Awards, Zee Cine Awards, dll)

7,9 dari 10

Shahrukh Khan, Saif Ali Khan, Preity Zinta

Amerika, Kanada, India

Maju

3

Red Chillies Entertainment, Excel Entertainment

Raees

Red Chillies Entertainment, Excel Entertainment  Raees 1

Mengintip dunia gangster India dan sepak terjangnya

India

2017

Aksi, kriminal, drama

Ketua gangster yang berkonflik dengan polisi

143 menit

18+

Rahul Dholakia

4 menang dan 17 nominasi (Filmfare Awards, Zee Cine Awards, Screen Awards, dll)

6,6 dari 10

Shahrukh Khan, Nawazuddin Siddiqui, Mahira Khan

Gujarat

Maju

4

Khabi Haan Khabi Naa

null Khabi Haan Khabi Naa 1

Memaknai lebih dalam tentang persahabatan dan pengembangan diri

India

1994

Komedi, drama

Seorang pria yang melakukan segala cara demi cinta

158 menit

13+

Kundan Shah

2 menang Filmfare Awards

7,6 dari 10

Shahrukh Khan, Deepak Tijori, Suchitra Krishnamoorthi

Mumbai

Maju

5

Red Chillies Entertainment, Dharma Productions, dan Hope Productions

Dear Zindagi

Red Chillies Entertainment, Dharma Productions, dan Hope Productions Dear Zindagi 1

Pesona Shahrukh Khan sebagai psikolog karismatik

India

2016

Drama, romansa

Pencarian makna hidup

151 menit

13+

Gauri Shinde

3 menang dan 15 nominasi (Filmfare Awards, Zee Cine Awards, dll)

7,4 dari 10

Alia Bhatt, Shahrukh Khan

Goa dan Mumbai

Maju

6

Dharma Productions

Kabhi Khushi Kabhie Gham...

 Dharma Productions Kabhi Khushi Kabhie Gham... 1

Kisah cinta dan drama keluarga yang menguras air mata

India

2001

Drama, romansa

Misi seorang anak menyatukan keluarganya yang tercerai-berai

210 menit

13+

Karan Johar

30 menang dan 48 nominasi (Filmfare Awards, Awards of the International Indian Film Academy, dll)

7,4 dari 10

Amitabh Bachchan, Jaya Bachchan, Shahrukh Khan

Inggris dan India

Maju

7

Excel Entertainment

Don: The Chase Begins Again

Excel Entertainment Don: The Chase Begins Again 1

Penuh adegan kejar-kejaran yang seru!

India

2006

Aksi, kriminal, thriller

Misi penangkapan pemimpin gank penyelundup

171 menit

16+

Farhan Akhtar

3 menang dan 15 nominasi (Filmfare Awards, Awards of the International Indian Film Academy, Zee Cine Awards, dll)

7,1 dari 10

Shahrukh Khan, Priyanka Chopra Jones, Arjun Rampai

India, Prancis, Malaysia, Singapura

Maju

8

Red Chillies Entertainment

Dilwale

Red Chillies Entertainment Dilwale 1

Cinta Romeo dan Juliet ala India

India

2015

Aksi, komedi, drama

Cinta di antara dua keluarga yang bermusuhan

178 menit

13+

Rohit Shetty

11 menang dan 12 nominasi (Filmfare Awards, Zee Cine Awards, dll)

5 dari 10

Shahrukh Khan, Kajol, Kriti Sanon

India, Bulgaria

Maju/mundur

9

Red Chillies Entertainment, Colour Yellow Productions

Zero

Red Chillies Entertainment, Colour Yellow Productions Zero 1

Shahrukh Khan tampil beda dalam film ini!

India

2018

Komedi, drama, romansa

Pencarian makna hidup lewat pertemanan dengan dua wanita istimewa

164 menit

13 menit

Aanand L. Rai

6 menang dan 12 nominasi (Filmfare Awards, Awards of the International Indian Film Academy, Lions Gold Awards, dll)

5,2 dari 10

Shahrukh Khan, Anushka Sharma, Katrina Kaif

India, Amerika Serikat

Maju

10

Red Chillies Entertainment

Paheli

Red Chillies Entertainment Paheli 1

Adaptasi cerita rakyat ke layar lebar

India

2005

Komedi, drama, fantasi

Hantu yang menjelma jadi manusia demi gadis yang dicintainya

140 menit

13+

Amol Palekar

5 menang dan 14 nominasi (Filmfare Awards, Zee Cine Awards, National Film Awards, dll)

6,4 dari 10

Shahrukh Khan, Rani Mukerji

Rajasthan

Maju

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Ashutosh Gowariker ProductionsSwades: We, The People

Swades: We, The People 1
Sumber: netflix.com
Swades: We, The People 2
Sumber: netflix.com
Swades: We, The People 3
Sumber: netflix.com

Inspiratif, mengangkat isu sosial dan pendidikan

Di film ini, Shahrukh Khan berperan sebagai Mohan, seorang manajer di NASA. Ia pulang ke India demi mencari pengasuhnya pada masa kecil untuk diajak tinggal bersama. Pencarian itu membawanya ke Charanpur di pedalaman Uttar Pradesh. Mohan berbaur dengan warga setempat. Ia berkenalan dengan Gita (Gayatri Joshi), seorang guru yang memperjuangkan pendidikan untuk anak-anak miskin.


Mohan juga melihat warga yang dibeda-bedakan berdasarkan kasta. Swades menampilkan kemiskinan dan kesenjangan sosial di India dengan sangat realistis. Jika perjalanan ke Charanpur berhasil mengubah hidup Mohan, mungkin Anda juga demikian! So, jangan lewatkan film ini!

Asal negaraIndia
Tahun rilis2004
GenreDrama
TemaPencarian jati diri seorang imigran India di tanah kelahirannya
Durasi189 menit
Kategori usia10+
SutradaraAshutosh Gowariker
Penghargaan/nominasi20 menang dan 27 nominasi (Filmfare Awards, Screen Weekly Awards, dll)
Rating di IMDb8,2 dari 10
PemeranShahrukh Khan, Gayatri Joshi, Kishori Ballal
SettingGujarat
Alur ceritaMaju
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Dharma ProductionsKal Ho Naa Ho

Pengorbanan atas nama cinta dan persahabatan

Berbagai masalah tak henti menimpa keluarga Naina (Preity Zinta) sejak ayahnya meninggal dunia. Hari-harinya terasa suram sehingga ia pun jarang tersenyum. Kehadiran tetangga baru, Aman (Shahrukh Khan), mulai mengembalikan semangat hidup Naina lagi.


Keduanya saling menyukai, tetapi saat Naina menyatakan perasaannya, Aman justru mengatakan bahwa ia sudah beristri. Padahal, Aman hanya tidak ingin menghalangi Rohit (Saif Ali Khan) yang sudah lama menyukai Naina. Kal Ho Naa Ho merupakan film romansa mengharukan tentang cinta dan persahabatan. Selamat menonton!

Asal negaraIndia
Tahun rilis2003
GenreKomedi, drama
TemaCinta segitiga
Durasi186 menit
Kategori usia18+
SutradaraNikkhil Advani
Penghargaan/nominasi45 menang dan 47 nominasi (Filmfare Awards, Zee Cine Awards, dll)
Rating di IMDb7,9 dari 10
PemeranShahrukh Khan, Saif Ali Khan, Preity Zinta
SettingAmerika, Kanada, India
Alur ceritaMaju
View all
No.3

Red Chillies Entertainment, Excel Entertainment Raees

Mengintip dunia gangster India dan sepak terjangnya

Dalam Raees, Shahrukh Khan berperan sebagai Raees, gangster dan pengusaha minuman keras, yang akhirnya terlibat dalam politik. Hebatnya, meskipun sebelumnya berkecimpung di dunia hitam, dia mendapat banyak dukungan dari rakyat miskin yang ia wakili.

Film ini konon terinspirasi dari kisah hidup Abdul Latif, gangster dari Gujarat. Selain memotret kisah yang unik, film ini juga kontroversial, lho. Salah satu partai di India sempat menentang Raees karena kehadiran pemain dari Pakistan. Nah, kalau Anda penasaran dengan film yang mengungkapkan sisi lain dunia hitam di India, segera nikmati Raees.
Asal negaraIndia
Tahun rilis2017
GenreAksi, kriminal, drama
TemaKetua gangster yang berkonflik dengan polisi
Durasi143 menit
Kategori usia18+
SutradaraRahul Dholakia
Penghargaan/nominasi4 menang dan 17 nominasi (Filmfare Awards, Zee Cine Awards, Screen Awards, dll)
Rating di IMDb6,6 dari 10
PemeranShahrukh Khan, Nawazuddin Siddiqui, Mahira Khan
SettingGujarat
Alur ceritaMaju
View all
No.4

Khabi Haan Khabi Naa

Memaknai lebih dalam tentang persahabatan dan pengembangan diri

Betapa rumitnya cinta. Meskipun sadar bahwa Anna mencintai orang lain, Sunil tetap berkeras mengejar gadis itu. Dia bahkan rela mengubah diri untuk itu. Akankah semua upayanya itu membuahkan hasil?


Film ini banyak bicara tentang persahabatan dan pengembangan diri. Anda akan melihat betapa persahabatan yang tulus akan membuat seseorang nyaman menjadi dirinya sendiri. Film yang mencerahkan ini cocoknya ditonton bareng sahabat dan orang terdekat.

Asal negaraIndia
Tahun rilis1994
GenreKomedi, drama
TemaSeorang pria yang melakukan segala cara demi cinta
Durasi158 menit
Kategori usia13+
SutradaraKundan Shah
Penghargaan/nominasi2 menang Filmfare Awards
Rating di IMDb7,6 dari 10
PemeranShahrukh Khan, Deepak Tijori, Suchitra Krishnamoorthi
SettingMumbai
Alur ceritaMaju
View all
No.5

Red Chillies Entertainment, Dharma Productions, dan Hope ProductionsDear Zindagi

Pesona Shahrukh Khan sebagai psikolog karismatik

Menit-menit awal Dear Zindagi menampilkan kisah cinta Kaira (Alia Bhatt) yang rumit. Ia menyukai rekan kerjanya, tetapi tidak berani mengungkapkan dan berkomitmen. Saat pria yang disukainya bertunangan, Kaira patah hati dan pulang ke kampung halaman. Ia stres hingga memutuskan untuk menemui psikolog, Jehangir Khan (Shahrukh Khan), yang akrab disapa Jug.


Jug berusaha menemukan masalah Kaira yang sesungguhnya. Dialog-dialog antara Jug dan Kaira sangat meaningful. “Saat kau memahami dirimu sendiri, pendapat orang lain tidaklah penting”, begitu kata Jug. Dengan menonton film ini, barangkali Anda akan menemukan cara pandang baru tentang hidup.

Asal negaraIndia
Tahun rilis2016
GenreDrama, romansa
TemaPencarian makna hidup
Durasi151 menit
Kategori usia13+
SutradaraGauri Shinde
Penghargaan/nominasi3 menang dan 15 nominasi (Filmfare Awards, Zee Cine Awards, dll)
Rating di IMDb7,4 dari 10
PemeranAlia Bhatt, Shahrukh Khan
SettingGoa dan Mumbai
Alur ceritaMaju
View all
No.6

Dharma ProductionsKabhi Khushi Kabhie Gham...

Kisah cinta dan drama keluarga yang menguras air mata

Meski dirilis lebih dari dua puluh tahun lalu, Kabhi Khushi Kabhie Gham... tetap digemari oleh pencinta film Bollywood. Premis ceritanya tentang cinta tak direstui karena perbedaan status sosial. Rahul (Shahrukh Khan) jatuh cinta kepada Anjali Sharma (Kajol), gadis biasa keponakan pembantu di rumah Rahul. Akankah hubungan Rahul dan keluarganya benar-benar putus karena ia pergi bersama Anjali?


Perpaduan kisah cinta dan drama keluarga di film ini begitu menyentuh hati. Duet Shahrukh Khan dan Kajol memang tak pernah mengecewakan. Kabhi Khushi Kabhie Gham... termasuk salah satu film Shahrukh Khan terbaik yang wajib Anda tonton!

Asal negaraIndia
Tahun rilis2001
GenreDrama, romansa
TemaMisi seorang anak menyatukan keluarganya yang tercerai-berai
Durasi210 menit
Kategori usia13+
SutradaraKaran Johar
Penghargaan/nominasi30 menang dan 48 nominasi (Filmfare Awards, Awards of the International Indian Film Academy, dll)
Rating di IMDb7,4 dari 10
PemeranAmitabh Bachchan, Jaya Bachchan, Shahrukh Khan
SettingInggris dan India
Alur ceritaMaju
View all
No.7

Excel EntertainmentDon: The Chase Begins Again

Penuh adegan kejar-kejaran yang seru!

Don: The Chase Begins Again merupakan salah satu film Shahrukh Khan yang bergenre action. Di dalam film ini ia bahkan memainkan peran double role. Kisahnya berawal dari polisi yang ingin menangkap Don (Shahrukh Khan), seorang pebisnis narkoba. Dalam suatu pengejaran, Don terluka parah dan meninggal dunia. 


D’Silva satu-satunya polisi yang mengetahui kejadian ini. Ia kemudian meminta Vijay (Shahrukh Khan) untuk menggantikan Don. Vijay dan Don mememang memiliki wajah yang mirip. Ia berpura-pura menjadi Don untuk memata-matai pebisnis narkoba. Namun, nyawa Vijay justru terancam. Dibantu Roma (Priyanka Chopra), Vijay berusaha menyelamatkan diri. Tonton dan nikmati keseruannya!

Asal negaraIndia
Tahun rilis2006
GenreAksi, kriminal, thriller
TemaMisi penangkapan pemimpin gank penyelundup
Durasi171 menit
Kategori usia16+
SutradaraFarhan Akhtar
Penghargaan/nominasi3 menang dan 15 nominasi (Filmfare Awards, Awards of the International Indian Film Academy, Zee Cine Awards, dll)
Rating di IMDb7,1 dari 10
PemeranShahrukh Khan, Priyanka Chopra Jones, Arjun Rampai
SettingIndia, Prancis, Malaysia, Singapura
Alur ceritaMaju
View all
No.8

Red Chillies EntertainmentDilwale

Cinta Romeo dan Juliet ala India

Raj dan Meera pernah saling mencintai. Sayang, kedua keluarga mereka adalah musuh bebuyutan yang saling membenci. Mereka terpaksa berpisah. Belasan tahun kemudian, kedua adik mereka mengulang "kesalahan" yang sama, yaitu saling jatuh cinta, Raj dan Meera harus mencegahnya.

Dalam film ini sutradara Rohit Shetty memasangkan Shahrukh Khan dan Kajol. Pasangan legendaris ini beradu akting dengan aktris muda yang sedang naik daun, yaitu Varun Dhawan dan Kriti Sanon. Film komedi romantis ini kami rekomendasikan untuk Anda tonton bersama pasangan di akhir pekan.
Asal negaraIndia
Tahun rilis2015
GenreAksi, komedi, drama
TemaCinta di antara dua keluarga yang bermusuhan
Durasi178 menit
Kategori usia13+
SutradaraRohit Shetty
Penghargaan/nominasi11 menang dan 12 nominasi (Filmfare Awards, Zee Cine Awards, dll)
Rating di IMDb5 dari 10
PemeranShahrukh Khan, Kajol, Kriti Sanon
SettingIndia, Bulgaria
Alur ceritaMaju/mundur
View all
No.9

Red Chillies Entertainment, Colour Yellow ProductionsZero

Shahrukh Khan tampil beda dalam film ini!

Jika Shahrukh Khan selalu tampil sebagai sosok yang gagah, di film ini ia tampil beda. Shahrukh Khan berperan sebagai Bauua, pria kerdil berusia 30-an yang sedang mencari jodoh. Seperti judulnya, Zero, karakter utama dalam film ini adalah orang-orang yang memiliki sisi “zero”.


Selain Bauua, ada Aafia (Anushka Sharma) ilmuwan cerdas penyandang disabilitas. Ada pula Babita (Katrina Kaif), artis ternama yang gagal dalam urusan percintaan. Film Shahrukh Khan yang rilis tahun 2018 ini menyajikan konflik setiap karakter dengan porsinya masing-masing. Shahrukh Khan berhasil memerankan Bauua yang menyebalkan. Anda wajib menyaksikan aktingnya yang luar biasa ini!

Asal negaraIndia
Tahun rilis2018
GenreKomedi, drama, romansa
TemaPencarian makna hidup lewat pertemanan dengan dua wanita istimewa
Durasi164 menit
Kategori usia13 menit
SutradaraAanand L. Rai
Penghargaan/nominasi6 menang dan 12 nominasi (Filmfare Awards, Awards of the International Indian Film Academy, Lions Gold Awards, dll)
Rating di IMDb5,2 dari 10
PemeranShahrukh Khan, Anushka Sharma, Katrina Kaif
SettingIndia, Amerika Serikat
Alur ceritaMaju
View all
No.10

Red Chillies EntertainmentPaheli

Adaptasi cerita rakyat ke layar lebar

Baru saja menikah, Kishan harus meninggalkan istrinya, Lachchi, untuk urusan pekerjaan selama 5 tahun. Tinggallah Lachchi sendirian menjalani hidup dengan bosan dan kesepian. Tiba-tiba datanglah seorang pria misterius yang mengaku bernama Kishan. Masalahnya, dia hantu yang menyamar menjadi Kishan.

Jika Anda penggemar film fantasi, Anda tidak akan kecewa dengan teknologi visual effect yang digunakan. Teknologi ini terbilang canggih pada zamannya. Misalnya saja adegan Kishan dan Lachchi yang terbang di atas ladang bunga atau berjalan di atas permukaan air.  Adegan ini sangat smooth dan indah!
Asal negaraIndia
Tahun rilis2005
GenreKomedi, drama, fantasi
TemaHantu yang menjelma jadi manusia demi gadis yang dicintainya
Durasi140 menit
Kategori usia13+
SutradaraAmol Palekar
Penghargaan/nominasi5 menang dan 14 nominasi (Filmfare Awards, Zee Cine Awards, National Film Awards, dll)
Rating di IMDb6,4 dari 10
PemeranShahrukh Khan, Rani Mukerji
SettingRajasthan
Alur ceritaMaju
View all

5 Rekomendasi Film Shahrukh Khan terbaik

No. 1: Ashutosh Gowariker ProductionsSwades: We, The People

No. 2: Dharma ProductionsKal Ho Naa Ho

No. 3: Red Chillies Entertainment, Excel Entertainment Raees

No. 4: Khabi Haan Khabi Naa

No. 5: Red Chillies Entertainment, Dharma Productions, dan Hope ProductionsDear Zindagi

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Hobi
  3. Film, serial, dan podcast
  4. 10 Rekomendasi Film Shahrukh Khan Terbaik

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.