• 10 Rekomendasi Drama Jepang Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Drama Jepang Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Drama Jepang Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Drama Jepang Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Drama Jepang Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Drama Jepang Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Salah satu cara untuk mengisi waktu luang dan rehat dari pekerjaan adalah dengan menonton acara favorit. Dari sekian banyak tontonan yang tersedia, drama Jepang bisa Anda jadikan pilihan. Drama Jepang mudah ditonton karena durasinya yang pendek dan memiliki alur cerita yang menarik.


Apabila Anda sedang mencari tontonan drama Jepang, Anda telah datang ke situs yang tepat! Kami memiliki rekomendasi drama Jepang yang bagus, seperti Alice in Borderland, Good Morning Call, dan Kotaro Lives Alone. Sebelum itu, kami juga akan menjelaskan cara memilih drama yang sesuai dengan selera Anda. Selamat membaca!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Perbedaan drama Jepang dan Korea

Perbedaan drama Jepang dan Korea

Industri hiburan negara-negara di Asia tengah naik daun dalam beberapa tahun terakhir. Di samping drama Korea (K-drama) yang kian booming, drama Jepang (J-drama) yang juga kerap disebut sebagai dorama juga makin banyak peminatnya. Anda mungkin penasaran, apa perbedaan antara drama buatan Jepang dan Korea? Berikut kami rangkum beberapa hal yang membedakan keduanya.


  • Alur cerita

Salah satu perbedaan terbesar drama Jepang dan Korea adalah dari sisi alur ceritanya. Drama Jepang identik dengan plot yang cepat, to the point, dan tidak bertele-tele. Hal tersebut membuat jumlah episode drama Jepang lebih sedikit dibandingkan drama Korea.


Di sisi lain, drama Korea sering kali dibumbui asmara dan fokus lain untuk memperpanjang jalan cerita. Lalu, kisah romansa dalam drama Korea biasanya digambarkan secara sempurna bak cerita dongeng. Sementara itu, drama Jepang bersifat lebih realistis dan menggambarkan kehidupan nyata.


  • Pemeran atau aktor

Aktor dalam drama Jepang cenderung memiliki akting yang komikal atau dilebih-lebihkan. Hal ini karena kebanyakan drama Jepang diadaptasi dari manga (sebutan untuk komik dalam bahasa Jepang) yang ekspresif. Para aktornya juga tak segan menampilkan tampilan yang ekstrem serta menunjukkan wajah yang jelek atau lucu.


Di sisi lain, aktor Korea memiliki kemampuan akting yang mumpuni karena telah menjalani pelatihan selama bertahun-tahun. Para aktor tersebut juga biasanya mampu memerankan berbagai karakter dan genre sesuai yang dibutuhkan. Selain itu, mayoritas aktor Korea juga diwajibkan memiliki tampilan yang menarik di depan kamera.


  • Skinship

Dibandingkan drama Korea, drama Jepang cukup berhati-hati dalam menampilkan adegan skinship, misalnya berpelukan dan berciuman. Adegan yang diberi rating 18+ dalam drama Jepang pun tak sevulgar adegan-adegan di drama Korea. Hal ini juga berlaku untuk scene yang menampilkan adegan kekerasan. Drama Jepang tidak sedetail drama Korea dalam menayangkan adegan-adegan tersebut.

Cara memilih drama Jepang

Setelah mengetahui perbedaannya dengan drama Korea, berikutnya adalah tiga poin penting yang perlu Anda perhatikan saat memilih drama Jepang. Pelajari masing-masing poin yang kami ulas untuk mengetahui drama yang sesuai dengan selera Anda.

Periksa genre drama yang akan ditonton

Genre sering kali dijadikan faktor utama dalam memilih drama untuk ditonton. Drama Jepang terdiri dari beragam genre, seperti action, comedy, romance, dan horror. Supaya tak salah pilih, simak penjelasan dari masing-masing genre berikut ini!

Horror, mystery, thriller, dan action: Menegangkan, intens, dan memacu adrenalin

Horror, mystery, thriller, dan action: Menegangkan, intens, dan memacu adrenalin

Genre horror, thriller, dan mystery memiliki kemiripan dan sering dianggap serupa. Drama horror bertujuan untuk membuat penontonnya merasa takut. Ketakutan tersebut dapat disebabkan oleh hantu, monster, hingga pembunuhan berantai. Drama bergenre horror biasanya dilengkapi jump-scare yang akan membuat penonton terkejut. 


Selanjutnya, genre thriller memiliki sensasi yang mirip dengan genre horror. Perbedaannya, drama thriller lebih ditujukan untuk membuat Anda merasa tegang dan memacu adrenalin. Sementara itu, drama Jepang dengan genre mystery lebih menekankan pada proses untuk mengungkap fakta di balik suatu hal atau kejadian. 


Terakhir, drama action biasanya dilengkapi adegan pertarungan intens antara kelompok baik melawan kelompok jahat. Para pemeran utamanya akan terlibat dalam suatu masalah yang memerlukan kekuatan fisik atau kemampuan tertentu. Keempat genre drama ini sering berkaitan atau dipadukan satu sama lain sebagai subgenre.

Romance dan comedy: Sebagai hiburan di tengah kesibukan

Romance dan comedy: Sebagai hiburan di tengah kesibukan

Drama Jepang bergenre romance dan comedy sangat cocok ditonton sebagai hiburan di tengah kesibukan aktivitas harian Anda. Drama Jepang romantis akan menghibur Anda dengan kisah cinta, konflik, dan adegan-adegan romantis antara pemeran utamanya. Drama ini bisa Anda tonton bersama pasangan ataupun saat sedang sendirian.


Di sisi lain, drama Jepang bergenre comedy berisi cuplikan adegan lucu yang akan membuat Anda tertawa saat menontonnya. Jenis drama komedi biasanya memiliki alur cerita yang ringan, tidak memusingkan, dan dapat ditonton oleh segala usia. Drama Jepang ini cocok untuk Anda yang sedang merasa down dan membutuhkan hiburan yang lucu. 

Sci-fi: Penuh dengan imajinasi yang akan membuat Anda takjub

Sci-fi: Penuh dengan imajinasi yang akan membuat Anda takjub

Genre drama Jepang yang populer selanjutnya adalah science fiction (sci-fi). Drama sci-fi biasanya didasarkan pada kemajuan teknologi di masa depan yang akan menyebabkan perubahan besar pada kehidupan manusia. 


Alur ceritanya pun bersifat futuristik dan memuat kisah-kisah, seperti time traveling, ruang angkasa, hingga dunia paralel. Drama bergenre sci-fi penuh dengan imajinasi yang akan membuat Anda merasa takjub saat menontonnya.

Ketahui jumlah episode dan durasinya

Ketahui jumlah episode dan durasinya

Sebagaimana yang telah disinggung di atas, drama Jepang memiliki jumlah episode yang relatif sedikit. Rata-rata drama Jepang terdiri dari sepuluh sampai dua belas episode. Meski begitu, ada juga yang jumlah episode lebih sedikit ataupun lebih banyak.


Bukan itu saja, durasinya pun tergolong singkat, yakni sekitar 30 sampai 50 menit per episode. Drama Jepang ideal untuk Anda yang tak punya banyak waktu luang dan tak suka drama yang terlalu panjang.

Cek juga faktor-faktor lainnya

Cek juga faktor-faktor lainnya
Selain dua poin sebelumnya, terdapat faktor-faktor lain yang perlu Anda periksa saat memilih drama Jepang. Faktor-faktor tersebut adalah rating, batas usia, pemeran utama, dan pilihan subtitle yang tersedia. Hal tersebut perlu diperiksa supaya Anda tak kecewa dan membuang-buang waktu menonton drama yang tidak sesuai selera. Simak penjelasan dari masing-masing faktor tadi di bawah ini!

  • Rating: Poin ini biasanya menunjukkan kepopuleran dan kelayakan drama tersebut untuk Anda tonton. Untuk mengetahui rating drama Jepang, Anda bisa memeriksanya melalui situs IMDb, Rotten Tomatoes, dan Metacritic. Beberapa drama juga menyediakan trailer yang bisa Anda cek supaya lebih yakin sebelum menontonnya.
  • Batas usia penonton: Di samping genre, drama Jepang juga dikelompokkan berdasarkan batas usia penonton, misalnya 7+, 13+, 16+, dan 18+. Batas usia ini difungsikan untuk membedakan drama yang mengandung konten dewasa, seperti kekerasan, bahasa eksplisit, hingga adegan tak senonoh.
  • Pemeran utama: Anda mungkin telah memiliki aktor atau aktris Jepang favorit. Oleh karena itu, memeriksa pemeran utama dari drama yang akan ditonton juga sangatlah penting. Dengan mengetahui pemerannya, Anda akan mendapatkan sedikit gambaran tentang peran yang dimainkan.
  • Subtitle: Salah satu hal paling krusial dalam menonton tayangan luar negeri adalah ketersediaan subtitle-nya. Tak usah khawatir, drama Jepang di situs populer, seperti Viu dan Netflix telah dilengkapi subtitle berbahasa Indonesia dan Inggris. Anda juga bisa mencoba subtitle dalam bahasa lain, misalnya Mandarin dan Jepang.

10 Rekomendasi drama Jepang terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh drama Jepang terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan rating dan review penonton. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di IMDb.

10

NBCUniversal EntertainmentJU-ON: Origins

GenreHorror dan mystery
Rating di IMDb6,1 dari 10
Kategori usia18+
Tahun rilis2020
Jumlah episode / durasi6 episode / ± 30 menit
Pemeran utamaYoshiyoshi Arakawa, Yuina Kuroshima, Ririka, Koki Asamura, dan Seiko Iwaido
SubtitleBahasa Indonesia, Inggris, Mandarin, dan Jepang
Adaptasi dari manga✔︎ (Terinspirasi dari manga, tetapi kisahnya berbeda)
9

Fuji TVCRISIS: Special Security Squad

GenreAction dan crime
Rating di IMDb6,3 dari 10
Kategori usia13+
Tahun rilis2017
Jumlah episode / durasi10 episode / 44–56 menit
Pemeran utamaShun Oguri, Hidetoshi Nishijima, Tetsushi Tanaka, Toru Nomaguchi, dan Yuko Araki
SubtitleBahasa Indonesia, Inggris, dan Mandarin
Adaptasi dari manga×
8

Fuji TVPerfect World

GenreRomance dan drama
Rating di IMDb6,9 dari 10
Kategori usia16+
Tahun rilis2019
Jumlah episode / durasi10 episode / 45–60 menit
Pemeran utamaTori Matsuzaka, Mizuki Yamamoto, Yumi Asô, Keiko Horiuchi, dan Yûichi Kimura
SubtitleBahasa Indonesia, Inggris, dan Mandarin
Adaptasi dari manga✔︎
7
GenreRomance dan drama
Rating di IMDb7,0 dari 10
Kategori usia18+
Tahun rilis2018
Jumlah episode / durasi12 episode / 24 menit
Pemeran utamaEri Tokunaga, Daichi Watanabe, Fuju Kamio, Sairi Ito, dan Mina Fuji
SubtitleBahasa Indonesia, Inggris, Mandarin, dan Jepang
Adaptasi dari manga✔︎
6
GenreThriller dan drama
Rating di IMDb7,0 dari 10
Kategori usia16+
Tahun rilis2019
Jumlah episode / durasi10 episode/ ± 30 menit
Pemeran utamaMasahiro Matsuoka, Yuina Kuroshima, Sho Kiyohara, Marika Matsumoto, dan Denden
SubtitleBahasa Indonesia, Inggris, Mandarin, dan Jepang
Adaptasi dari manga✔︎
5
GenreThriller dan sci-fi
Rating di IMDb7,1 dari 10
Kategori usia18+
Tahun rilis2018
Jumlah episode / durasi6 episode / 33–44 menit
Pemeran utamaDaiki Shigeoka, Tomohiro Kamiyama, Kaya Kiyohara, Miu Tomita, dan Reika Kirishima
SubtitleBahasa Inggris, Mandarin, dan Jepang
Adaptasi dari manga✔︎
4
GenreRomance dan comedy
Rating di IMDb7,5 dari 10
Kategori usia13+
Tahun rilis2017
Jumlah episode / durasiSeason 1: 17 episode・Season 2: 10 episode / 43–50 menit
Pemeran utamaHaruka Fukuhara, Shunya Shiraishi, Dori Sakurada, Moe Arai, dan Kentaro Ito
SubtitleBahasa Indonesia, Inggris, Mandarin, dan Jepang
Adaptasi dari manga✔︎
3

ROBOT CommunicationsAlice in Borderland

GenreAction, sci-fi, dan mystery
Rating di IMDb7,7 dari 10
Kategori usia18+
Tahun rilis2020
Jumlah episode / durasi8 episode / 40–50 menit
Pemeran utamaKento Yamazaki, Tao Tsuchiya, Nijiro Murakami, Yuki Morinaga, dan Keita Machida
SubtitleBahasa Indonesia, Inggris, Mandarin, dan Jepang
Adaptasi dari manga✔︎
2

TV TokyoWhat Did You Eat Yesterday?

GenreRomance dan family
Rating di IMDb7,8 dari 10
Kategori usia7+
Tahun rilis2019
Jumlah episode / durasi12 episode / ± 30 menit
Pemeran utamaHidetoshi Nishijima, Seiyo Uchino, Makita Sports, Hayato Isomura, dan Chan Kawai
SubtitleBahasa Indonesia, Inggris, Mandarin, dan Jepang
Adaptasi dari manga✔︎
1

TV AsahiKotaro Lives Alone

GenreComedy dan drama
Rating di IMDb8,6 dari 10
Kategori usia13+
Tahun rilis2021
Jumlah episode / durasi10 episode / 23 menit
Pemeran utamaYou Yokoyama, Eito Kawahara, Maika Yamamoto, dan Daigo Nishihata
SubtitleBahasa Indonesia, Inggris, Mandarin, dan Jepang
Adaptasi dari manga✔︎

Tabel perbandingan produk drama Jepang terbaik

Gambar produk
1
TV Asahi Kotaro Lives Alone 1

TV Asahi

2
TV Tokyo What Did You Eat Yesterday? 1

TV Tokyo

3
ROBOT Communications Alice in Borderland 1

ROBOT Communications

4
Fuji TV Good Morning Call 1

Fuji TV

5
Netflix Switched 1

Netflix

6
TV Tokyo Death Office 1

TV Tokyo

7
TV Tokyo Love and Fortune 1

TV Tokyo

8
Fuji TV Perfect World 1

Fuji TV

9
Fuji TV CRISIS: Special Security Squad 1

Fuji TV

10
NBCUniversal Entertainment JU-ON: Origins 1

NBCUniversal Entertainment

Nama produk

Kotaro Lives Alone

What Did You Eat Yesterday?

Alice in Borderland

Good Morning Call

Switched

Death Office

Love and Fortune

Perfect World

CRISIS: Special Security Squad

JU-ON: Origins

Keunggulan

Kisah Kotaro dan penghuni apartemen yang menghangatkan hati sekaligus sarat makna

Menampilkan variasi masakan rumahan khas Jepang yang menggugah selera

Permainan bertahan hidup yang mengurasi emosi penonton

Kisah percintaan klasik yang banyak digandrungi anak muda

Pelajaran untuk mencintai diri sendiri (self-love) bagaimana pun kondisinya

Cerita tentang kantor yang mengurus orang-orang yang sudah meninggal

Hubungan terlarang antara wanita usia 30-an dengan remaja SMA

Bukan kisah cinta biasa yang sering kita tonton

Drama penuh aksi yang diperankan oleh aktor laga populer, Shun Oguri

Horror drama populer yang telah banyak diadaptasi ke dalam film dan novel

GenreComedy dan dramaRomance dan familyAction, sci-fi, dan mysteryRomance dan comedyThriller dan sci-fiThriller dan dramaRomance dan dramaRomance dan dramaAction dan crimeHorror dan mystery
Rating di IMDb8,6 dari 107,8 dari 107,7 dari 107,5 dari 107,1 dari 107,0 dari 107,0 dari 106,9 dari 106,3 dari 106,1 dari 10
Kategori usia13+7+18+13+18+16+18+16+13+18+
Tahun rilis2021201920202017201820192018201920172020
Jumlah episode / durasi10 episode / 23 menit12 episode / ± 30 menit8 episode / 40–50 menitSeason 1: 17 episode・Season 2: 10 episode / 43–50 menit6 episode / 33–44 menit10 episode/ ± 30 menit12 episode / 24 menit10 episode / 45–60 menit10 episode / 44–56 menit6 episode / ± 30 menit
Pemeran utamaYou Yokoyama, Eito Kawahara, Maika Yamamoto, dan Daigo NishihataHidetoshi Nishijima, Seiyo Uchino, Makita Sports, Hayato Isomura, dan Chan KawaiKento Yamazaki, Tao Tsuchiya, Nijiro Murakami, Yuki Morinaga, dan Keita MachidaHaruka Fukuhara, Shunya Shiraishi, Dori Sakurada, Moe Arai, dan Kentaro ItoDaiki Shigeoka, Tomohiro Kamiyama, Kaya Kiyohara, Miu Tomita, dan Reika KirishimaMasahiro Matsuoka, Yuina Kuroshima, Sho Kiyohara, Marika Matsumoto, dan DendenEri Tokunaga, Daichi Watanabe, Fuju Kamio, Sairi Ito, dan Mina FujiTori Matsuzaka, Mizuki Yamamoto, Yumi Asô, Keiko Horiuchi, dan Yûichi KimuraShun Oguri, Hidetoshi Nishijima, Tetsushi Tanaka, Toru Nomaguchi, dan Yuko ArakiYoshiyoshi Arakawa, Yuina Kuroshima, Ririka, Koki Asamura, dan Seiko Iwaido
SubtitleBahasa Indonesia, Inggris, Mandarin, dan JepangBahasa Indonesia, Inggris, Mandarin, dan JepangBahasa Indonesia, Inggris, Mandarin, dan JepangBahasa Indonesia, Inggris, Mandarin, dan JepangBahasa Inggris, Mandarin, dan JepangBahasa Indonesia, Inggris, Mandarin, dan JepangBahasa Indonesia, Inggris, Mandarin, dan JepangBahasa Indonesia, Inggris, dan MandarinBahasa Indonesia, Inggris, dan MandarinBahasa Indonesia, Inggris, Mandarin, dan Jepang
Adaptasi dari manga✔︎✔︎✔︎✔︎✔︎✔︎✔︎✔︎×✔︎ (Terinspirasi dari manga, tetapi kisahnya berbeda)
Tautan produk

Baca juga rekomendasi film menarik lainnya di sini

Bingung mencari tontonan untun mengisi waktu luang? Selain drama Jepang, kami juga memiliki rekomendasi film menarik lainnya yang bisa Anda tonton secara online. Penasaran? Yuk simak ulasan lengkapnya melalui link berikut ini!

Kesimpulan

Demikian review drama Jepang dan tips memilihnya yang telah kami rangkum untuk Anda. Sudah tahu drama mana yang akan Anda tonton saat weekend nanti? Anda bisa memilih drama Jepang berdasarkan genre, aktor, hingga jumlah episode dan durasinya.


Selain ditonton secara online, Anda juga bisa mengunduh (download) drama Jepang yang disukai melalui tautan yang kami siapkan. Supaya makin seru, siapkan camilan yang enak dan ajak orang terdekat untuk ikut menontonnya, ya!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Anime Isekai Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Anime Isekai Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Genre isekai menceritakan tentang tokoh utama yang terpanggil ke dunia lain. Genre ini menyajikan kisah petualangan dan adegan penuh aksi. Pencinta anime pasti sudah sangat familier dengan anime isekai. Karena itu, artikel ini secara khusus membahas rekomendasi anime isekai terbaik.Cara memilih anime isekai akan kami bahas untuk membantu Anda menentukan pilihan. Rekomendasi anime isekai yang bagus, seperti Sword Art Online, Ni No Kuni, dan The Rising of The Shield Hero, akan Anda temukan pada artikel ini. Oleh karena itu, pastikan Anda membaca hingga akhir, ya!
    Film
  • 10 Rekomendasi Anime China Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Anime China Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Beberapa tahun terakhir anime China mulai mengemuka, menyusul anime lainnya dari Jepang dan Korea Selatan. Gambarnya makin matang dan ceritanya pun makin kuat. Judul-judul anime China yang bagus dengan berbagai jenis genre mulai mudah ditemukan di Indonesia.Bagi Anda penggemar anime China atau sekadar ingin menjajal menonton, kami akan menyajikan cara memilih anime China terbaik. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan beberapa judul anime China, seperti Legend of Exorcism, New Gods: Nezha Reborn, dan lainnya. Apabila Anda berniat menghabiskan waktu luang dengan menonton anime China, silakan baca artikelnya sampai tuntas!
    Film
  • 10 Rekomendasi Film Psikopat Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Film Psikopat Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Ternyata, ketika menonton film yang menakutkan, otak kita merilis dopamine yang justru membuat kita senang. Hal tersebut diduga sebagai alasan manusia menyukai film psikopat. Tidak heran jika dari waktu ke waktu, berbagai rumah produksi berusaha menghadirkan film psikopat terbaik.Tidak hanya dari Hollywood, Anda juga bisa menikmati film psikopat Korea ataupun film psikopat Indonesia. Ada banyak judul film psikopat sadis yang menarik untuk ditonton, misalnya Shutter Island dan Memoir of A Murderer. Agar Anda lebih mudah menemukan film psikopat yang bagus, coba simak tips memilih dan rekomendasi berikut ini.
    Film
  • 10 Rekomendasi Film Keluarga Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Film Keluarga Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Film keluarga adalah film yang dirancang agar bisa ditonton oleh seluruh keluarga, baik orang tua maupun anak-anak. Untuk itu, gampang-gampang susah dalam memilih film keluarga. Tidak semua film dengan label "family" atau "keluarga" cocok untuk seluruh keluarga Anda. Nah, artikel ini akan memberikan beberapa tips dalam memilih film keluarga. Kami juga sudah menyeleksi sepuluh film keluarga yang bagus untuk Anda tonton di Netflix, Disney+, maupun Viu. Beberapa di antaranya adalah Keluarga Cemara, Petualangan Sherina, dan The Blind Side. Untuk melihat rekomendasi film keluarga terbaik lainnya, simak artikel ini sampai habis. 
    Film
  • 10 Rekomendasi Anime Studio Ghibli Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Anime Studio Ghibli Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Anda yang menyukai film animasi Jepang, atau biasa disebut anime, pasti mengenal Studio Ghibli. Ya, studio ini terkenal dengan produksi film animasi yang menawarkan cerita menarik. Beberapa anime Studio Ghibli bahkan sudah terkenal hingga tingkat internasional.Anime Ghibli terbaru masih terus bermunculan hingga saat ini. Karena itu, kali ini kami akan membagikan rekomendasi anime Studio Ghibli yang bagus beserta tips memilihnya. Beberapa Studio Ghibli films, seperti Princess Mononoke, Spirited Away, dan From Up on Poppy Hill, akan kami bahas pada artikel ini. Jadi, pastikan Anda membaca hingga akhir, ya!
    Film
  • 10 Rekomendasi Film Jackie Chan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Film Jackie Chan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Dari sekian banyak aktor laga internasional, nama Jackie Chan termasuk salah satu yang menonjol. Film yang ia bintangi memiliki ciri khas tersendiri, dari yang klasik sampai yang terbaru. Film Jackie Chan umumnya menampilkan aksi yang dibalut komedi, sebuah genre yang sukses ia populerkan.Kali ini kami akan membagikan cara memilih film Jackie Chan terbaik. Rekomendasi filmnya yang bagus juga sudah kami siapkan untuk Anda, lengkap dengan ulasannya. Dari yang lucu seperti Shanghai Noon sampai yang yang serius seperti Crime Story, semuanya ada. Yuk, simak pembahasan selengkapnya berikut ini!
    Film
  • 10 Rekomendasi Film Robot Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Film Robot Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Film robot saat ini sudah banyak dan makin canggih. Selain mengeksplorasi kecanggihan dunia teknologi dan mimpi manusia akan masa depan, film-film robot juga memiliki banyak genre. Ada yang berbalut drama romantis, petualangan, hingga kriminal. Beberapa judul film robot yang populer adalah Transformers, Real Steel, Ultraman, dan Chappie.Memilih film robot yang bagus cukup penting agar sepadan dengan waktu yang Anda luangkan, apalagi sekarang film-film robot sudah bisa ditonton secara legal di layanan streaming seperti Disney+ Hotstar dan Netflix. Kami akan memandu Anda memilih film robot terbaik yang bisa dijadikan pilihan tontonan di kala senggang.
    Film
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori