• 10 Rekomendasi Masker Wardah Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Masker Wardah Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Masker Wardah Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Masker Wardah Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Masker Wardah Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Masker Wardah Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Bersantai sambil mengoleskan masker wajah tak pernah gagal untuk memperbaiki mood. Selain banyak khasiatnya bagi kulit, masker wajah juga menciptakan momen me time yang menyenangkan. Ada banyak pilihan masker wajah dari berbagai brand. Wardah pun hadir sebagai salah satu merek yang mengeluarkan koleksi masker wajah yang bagus.


Pada artikel ini, kami akan membahas masker Wardah dan manfaatnya khusus untuk Anda. Kami akan mengawalinya dengan mengulas cara memilih masker Wardah. Kemudian, kami juga akan merekomendasikan sepuluh masker Wardah terbaik yang bisa Anda pilih. Mari simak artikel ini hingga tuntas!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Mengapa memilih masker Wardah?

Rasanya tak ada skincare enthusiast yang tak mengenal Wardah. Melalui portofolio produknya, Wardah sudah hampir tiga dekade menemani masyarakat Indonesia dengan produk perawatan wajahnya. Wardah juga merilis banyak produk masker wajah untuk melengkapi ritual perawatan kulit Anda. Dengan perjalanan panjangnya sebagai merek asli Indonesia, kualitas masker Wardah tak perlu diragukan lagi.


Kelebihan masker Wardah terletak pada perpaduan bahan alami dan formula canggihnya. Kandungan populer, seperti tea tree, lidah buaya, hingga vitamin C bisa Anda temukan dalam produknya. Masker Wardah juga dilengkapi dengan berbagai inovasi, seperti Micro Particle Essence atau Advanced White Specific System. Inovasi-inovasi ini dapat menambah efektivitas masker Wardah dalam merawat wajah.


Kelebihan lain dari masker Wardah yakni harganya yang relatif terjangkau. Faktor ini penting dipertimbangkan bila Anda mencari produk yang ingin dipakai jangka panjang. Jangan lupakan pula bahwa sebagai merek asli Indonesia, Wardah tentu memperhatikan kebutuhan kulit orang Indonesia.

Cara memilih masker Wardah

Wardah memiliki berbagai jenis masker wajah dengan kelebihannya masing-masing. Di bawah ini, kami akan mengulas cara memilih masker Wardah berdasarkan jenisnya, tipe kulit, serta waktu pemakaiannya. Mari simak hal-hal yang perlu Anda perhatikan.

Pilih berdasarkan jenis masker

Masker Wardah dapat dibedakan menjadi beberapa jenis. Beberapa di antaranya adalah sheet mask, clay mask, hingga sleeping mask. Ada pula capsule mask yang mudah dibawa dan menarik untuk dicoba. Apa saja perbedaan dari tiap-tiap jenis masker wajah Wardah tersebut? 

Sheet mask, praktis untuk sekali pakai

Sheet mask, praktis untuk sekali pakai

Sheet mask adalah masker lembaran yang dibuat dari bahan tertentu, seperti kertas, serat, atau gel. Bahan-bahan tersebut telah melewati proses perendaman dalam larutan serum. Karena praktis dan bisa sekali pakai, sheet mask cukup digemari oleh banyak orang. Anda hanya perlu menempelkan lembaran masker pada wajah. Kemudian, diamkan selama 10–15 menit hingga serum dalam masker diserap oleh kulit.


Sheet mask Wardah terbuat dari bahan yang disebut lyocell fibers. Lyocell fibers merupakan jenis serat selulosa yang dapat menempel dengan baik pada wajah. Dengan serat alami ini, nutrisi pada masker bisa diserap kulit lebih optimal serta tersebar secara merata. 


Wardah memiliki koleksi sheet mask dari seri Nature Daily dan seri Lightening. Untuk seri Wardah Nature Daily Sheet Mask, ada lima varian kandungan sheet mask yang bisa Anda coba. Ada varian Rose yang melembutkan, varian Green Tea untuk menenangkan, dan varian vitamin C yang dapat mencerahkan. Anda juga bisa mencoba varian Rice untuk menjaga elastisitas kulit dan varian Aloe Vera yang menghidrasi wajah.


Sementara itu, untuk seri Lightening, Wardah menawarkan Lightening Essence Sheet Mask. Masker lembaran ini mengandung advanced niacinamide dan licorice extract yang efektif mencerahkan wajah. Kelembapan kulit juga akan terjaga dengan berkat kandungannya ini.

Peel-off mask, ampuh untuk mengangkat sel kulit mati

Peel-off mask, ampuh untuk mengangkat sel kulit mati

Jenis masker lain yang juga digemari adalah peel-off mask. Masker ini memiliki tekstur krim atau gel yang mengering setelah dioleskan ke wajah. Setelah masker mengering, teksturnya akan berubah menjadi elastis. Masker kemudian perlu diangkat dengan mengelupasnya (peeling) dari wajah.


Peel-off mask dapat menjadi pilihan jika Anda mengeluhkan kulit kusam dan hiperpigmentasi. Masker ini juga ampuh untuk mengangkat sel kulit mati dan minyak berlebih pada wajah.


Wardah memiliki satu varian peel-off mask yang bisa Anda coba, yaitu Wardah Perfect Bright Peel Off Mask. Masker ini memadukan vitamin B3 dan licorice active yang membantu mencerahkan wajah. Ada pula antioksidan vitamin E yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas.

Sleeping mask, bisa dibawa tidur semalaman

Sleeping mask, bisa dibawa tidur semalaman

Sesuai namanya, sleeping mask merupakan masker yang bisa dibawa tidur. Masker malam ini memiliki manfaat untuk menghidrasi dan mengunci kelembapan kulit saat terlelap. Proses regenerasi kulit juga akan berjalan dengan lebih optimal.


Wardah menawarkan beberapa koleksi sleeping mask. Anda bisa mencoba White Secret Hydraglow Sleeping Mask yang berkhasiat untuk melembapkan. Renew You Hydrafirm Sleeping Mask juga menggoda untuk dipakai karena dapat menyamarkan kerutan dan garis halus. 
Untuk merawat kulit setelah terpapar radikal bebas seharian, Wardah memiliki C-Defense Sleeping Mask yang tinggi vitamin C.

Clay mask, efektif untuk menyerap minyak

Clay mask, efektif untuk menyerap minyak

Clay mask merupakan masker yang berbahan dasar tanah liat, seperti kaolin atau bentonit. Masker jenis ini diyakini dapat mengatasi beragam jenis permasalahan wajah, terutama menyerap minyak berlebih dan membersihkan kotoran serta komedo. Clay mask juga efektif mengatasi jerawat, lho!


Wardah memiliki beberapa koleksi clay mask, seperti Nature Daily Mineral + Clarifying Clay Mask. Produk ini memiliki kemampuan detoksifikasi kulit dari toksin serta membantu menyerap minyak berlebih dari wajah.


Anda juga bisa mempertimbangkan Lightening Blue Clay Mask yang menawarkan khasiat untuk mencerahkan kulit wajah. Bila Anda mencari clay mask yang bertekstur ringan, C-Defense Waterclay Mask bisa dicoba.

Capsule mask, mudah dibawa ke mana-mana

Tak kalah dari merek-merek Korea, Wardah juga mengeluarkan masker kapsul (capsule mask). Dengan ukurannya yang imut, capsule mask ini menjadi primadona di kalangan beauty enthusiast saat ini. Pemakaiannya juga sama sekali tak sulit. Anda cukup mengoleskan masker ke wajah dan diamkan sekitar 10 menit. Kemudian, masker bisa dibilas dengan air hangat.


Wardah memiliki lima jenis varian capsule mask yang dibedakan berdasarkan kandungannya. Varian yang ditawarkan Wardah yaitu Tea Tree, Orange Pomelo, Alpine Apple, Amazonian Acai Berry, dan Milky Oat.


Setiap masker memiliki keunggulan yang patut Anda coba. Varian Milky Oat, misalnya, merupakan capsule mask yang mengandung scrub sehingga baik untuk mengangkat sel kulit mati. Sementara itu, varian tea tree merupakan masker kapsul berbahan clay sehingga ampuh menyerap minyak.

Sesuaikan dengan tipe dan masalah kulit

Selain berdasarkan jenis, Anda juga dapat memilih masker Wardah sesuai dengan tipe dan masalah kulit. Tiap-tiap produk mempunyai kandungan dan manfaat yang berbeda-beda. Oleh karena itu, pilihlah masker Wardah yang dirasa paling cocok dengan kondisi kulit Anda.

Kulit berjerawat, pertimbangkan produk yang mengandung acne care

Kulit berjerawat, pertimbangkan produk yang mengandung acne care

Pemilik kulit berjerawat juga bisa memetik manfaat dari beberapa masker Wardah. Untuk keperluan ini, Anda bisa mencari masker Wardah yang mampu meredakan jerawat atau menawarkan kandungan anti-inflamasi. Beberapa kandungan spesifik yang bisa Anda cari yakni tea tree dan niacinamide. Jika kulit Anda berjerawat sekaligus berminyak, masker berbahan clay juga bisa dipertimbangkan.


Nature Daily Capsule Mask varian Tea Tree bisa Anda coba untuk masalah kulit ini. Tea tree efektif untuk menyerap minyak dan meredakan jerawat karena memiliki sifat anti-inflamasi. Lightening Blue Clay Mask juga bisa dipertimbangkan karena kandungan clay-nya. Clay memiliki khasiat untuk menyerap minyak berlebih, salah satu faktor timbulnya jerawat.

Kulit kering, cari yang dapat melembapkan

Kulit kering, cari yang dapat melembapkan

Pemilik kulit kering sebaiknya memilih masker yang mengandung agen pelembap. Kandungan pelembap dalam produk skincare dapat bermacam-macam.Beberapa yang terkenal yakni hyaluronic acid, Aloe vera, bahkan niacinamide.


Untuk masker Wardah yang melembapkan, Anda bisa mempertimbangkan Wardah Renew You Hydrafirm Sleeping Mask. Produk ini menawarkan hyaluronic acid yang efektif menjaga kelembapan kulit. Jika mengidamkan produk yang praktis, Nature Daily Sheet Mask varian Aloe Vera bisa dicoba.

Kulit kusam, pilih yang mengandung agen pencerah

Kulit kusam, pilih yang mengandung agen pencerah

Kulit kusam biasanya terjadi karena kotoran yang menumpuk pada wajah. Untuk mengatasinya, Anda bisa memilih masker yang dapat mengeksfoliasi demi mengangkat sel-sel kulit mati. Wardah memiliki beragam masker yang mengandung agen pencerah untuk menangani kulit kusam, seperti vitamin C dan niacinamide. Kandungan licorice extract juga bisa Anda temukan dalam masker Wardah. 


Untuk kebutuhan ini, Anda bisa mencoba Lightening Blue Clay Mask. Produk ini mengandung advanced niacinamide yang mampu mencerahkan wajah yang kusam. Bila Anda mencari produk yang memadukan niacinamide dengan licorice extract, Lightening Essence Sheet Mask layak untuk dipertimbangkan. Ada pula C-Defense Waterclay Mask yang menjagokan vitamin C di dalamnya.

Temukan produk sesuai waktu pemakaian

Dilihat dari waktu pemakaiannya, masker Wardah dapat dibagi menjadi dua kelompok. Beberapa produk bisa digunakan pada siang hari. Sementara itu, sleeping mask Wardah bisa digunakan pada malam hari saja.

Day mask, cari yang memberikan khasiat perlindungan

Pada siang hari, kulit diterpa polutan hingga sinar UV yang dapat memberikan efek negatif. Untuk menurunkan risiko kerusakan pada wajah, Anda bisa mencari masker Wardah yang memberikan khasiat perlindungan pada kulit. 


Salah satu produk yang bisa dicoba yaitu Wardah C-Defense Waterclay Mask. Produk ini kaya dengan vitamin C yang memiliki efek antioksidan kuat. Sebagai antioksidan, vitamin C dapat menghalau radikal bebas yang kerap muncul dari polusi.

Night mask, gunakan sleeping mask untuk mengoptimalkan regenerasi kulit

Saat kita tidur dengan lelap, kulit akan mengalami proses regenerasi dan peremajaan. Untuk mengoptimalkan proses alami ini, penggunaan sleeping mask Wardah sangat disarankan. 


Salah satu night mask yang bisa Anda aplikasikan adalah Wardah Renew You Hydrafirm Sleeping Mask. Masker bertekstur gel ini dapat melembapkan wajah sekaligus melawan tanda penuaan. Gunakan masker ini hanya sebelum tidur pada malam hari untuk memaksimalkan proses revitalisasi kulit.

10 Rekomendasi masker Wardah terbaik

Setelah mengulas cara memilihnya, kami akan merekomendasikan sepuluh masker Wardah terbaik dari berbagai jenis. Mari simak ulasan kami berikut ini dan temukan produk idaman Anda!

10

WardahWardah Nature Daily Capsule Mask Milky Oat

Mulai dari Rp 21.000,00

KandunganMilky oat
ManfaatMengangkat sel kulit mati
JenisCapsule mask & scrub
Isi10 ml
9
KandunganNiacinamide, licorice extract
ManfaatMencerahkan dan melembapkan wajah
JenisSheet mask
Isi20 ml
8

WardahWardah Nature Daily Sheet Mask Vitamin C

Mulai dari Rp 16.700,00

KandunganVitamin C
ManfaatMencerahkan wajah dan menghidrasi kulit
JenisSheet mask
Isi20 ml
7
KandunganVitamin B3, Vitamin E, licorice extract
ManfaatMelembapkan, mencerahkan wajah, mengangkat sel kulit mati
JenisWash off mask (peel off mask)
Isi60 ml
6

WardahWardah Nature Daily Mineral + Clarifying Clay Mask

Mulai dari Rp 19.000,00

KandunganKaolin, bentonite, CarboActiv formula
ManfaatMenyerap minyak berlebih, detoksifikasi kulit, meminimalkan jerawat dan komedo
JenisClay mask
Isi60 ml
5

WardahWardah Nature Daily Sheet Mask Aloe Vera

Mulai dari Rp 16.700,00

KandunganLidah buaya
ManfaatMelembapkan dan memberikan kesegaran ekstra pada kulit
JenisSheet mask
Isi20 ml
4
KandunganKaolin, niacinamide
ManfaatMenyerap minyak, mencerahkan wajah, mengatasi jerawat dan komedo
JenisClay mask
Isi50 ml
3

WardahWardah C-Defense Waterclay Mask

Mulai dari Rp 42.000,00

KandunganVitamin C
ManfaatMencerahkan wajah dan melindungi dari radikal bebas
JenisClay mask
Isi30 g
2

WardahWardah Renew You Hydrafirm Sleeping Mask

Mulai dari Rp 109.500,00

KandunganApple PhytoCell extract, Advanced Moisturizing complex, hyaluronic acid
ManfaatMelawan tanda penuaan, melembapkan kulit, dan meremajakan kulit saat tertidur
JenisSleeping mask
Isi30 g
1

WardahWardah White Secret Hydraglow Sleeping Mask

Mulai dari Rp 107.500,00

KandunganAdvanced White Spesific System, PeptideFuse, Crystal White Active, Niacinamide, Vitamin E
ManfaatMelembapkan, mencerahkan, dan memperbaiki kerusakan akibat lingkungan dan matahari pada kulit wajah
JenisSleeping mask
Isi30 g

Tabel perbandingan produk masker Wardah terbaik

Gambar produk
1
Wardah Wardah White Secret Hydraglow Sleeping Mask 1

Wardah

2
Wardah Wardah Renew You Hydrafirm Sleeping Mask 1

Wardah

3
Wardah Wardah C-Defense Waterclay Mask 1

Wardah

4
Wardah Wardah Lightening Blue Clay Mask 1

Wardah

5
Wardah Wardah Nature Daily Sheet Mask Aloe Vera 1

Wardah

6
Wardah Wardah Nature Daily Mineral + Clarifying Clay Mask 1

Wardah

7
Wardah Wardah Perfect Bright Peel Off Mask 1

Wardah

8
Wardah Wardah Nature Daily Sheet Mask Vitamin C 1

Wardah

9
Wardah Wardah Lightening Essence Sheet Mask 1

Wardah

10
Wardah Wardah Nature Daily Capsule Mask Milky Oat 1

Wardah

Nama produk

Wardah White Secret Hydraglow Sleeping Mask

Wardah Renew You Hydrafirm Sleeping Mask

Wardah C-Defense Waterclay Mask

Wardah Lightening Blue Clay Mask

Wardah Nature Daily Sheet Mask Aloe Vera

Wardah Nature Daily Mineral + Clarifying Clay Mask

Wardah Perfect Bright Peel Off Mask

Wardah Nature Daily Sheet Mask Vitamin C

Wardah Lightening Essence Sheet Mask

Wardah Nature Daily Capsule Mask Milky Oat

Keunggulan

Sambut hari dengan wajah yang lebih glowing

Kembali muda dengan formula antiaging yang ciamik

Cerahkan wajah dengan Hi-Grade Vitamin C

Babat jerawat sekaligus cerahkan wajah

Wajah jadi lembap dan segar berkat lidah buaya

Usir minyak berlebih, jerawat pun tak mendekat!

Menawarkan pencerah dan antioksidan untuk merawat kulit sehat Anda

Wajah lebih bercahaya dan bersinar seketika

Cerah, glowing, ekstra lembap!

Saatnya ucapkan sayonara pada sel kulit mati!

Harga mulai dariRp 107.500,00Rp 109.500,00Rp 42.000,00Rp 20.000,00Rp 16.700,00Rp 19.000,00Rp 34.500,00Rp 16.700,00Rp 19.500,00Rp 21.000,00
KandunganAdvanced White Spesific System, PeptideFuse, Crystal White Active, Niacinamide, Vitamin EApple PhytoCell extract, Advanced Moisturizing complex, hyaluronic acidVitamin CKaolin, niacinamideLidah buayaKaolin, bentonite, CarboActiv formulaVitamin B3, Vitamin E, licorice extractVitamin CNiacinamide, licorice extractMilky oat
ManfaatMelembapkan, mencerahkan, dan memperbaiki kerusakan akibat lingkungan dan matahari pada kulit wajahMelawan tanda penuaan, melembapkan kulit, dan meremajakan kulit saat tertidurMencerahkan wajah dan melindungi dari radikal bebasMenyerap minyak, mencerahkan wajah, mengatasi jerawat dan komedoMelembapkan dan memberikan kesegaran ekstra pada kulitMenyerap minyak berlebih, detoksifikasi kulit, meminimalkan jerawat dan komedoMelembapkan, mencerahkan wajah, mengangkat sel kulit matiMencerahkan wajah dan menghidrasi kulitMencerahkan dan melembapkan wajahMengangkat sel kulit mati
JenisSleeping maskSleeping maskClay maskClay maskSheet maskClay maskWash off mask (peel off mask)Sheet maskSheet maskCapsule mask & scrub
Isi30 g30 g30 g50 ml20 ml60 ml60 ml20 ml20 ml10 ml
Tautan produk

Baca juga rekomendasi masker wajah lainnya di sini

Selain Wardah, terdapat banyak masker wajah lainnya dari berbagai merek. Anda bisa mempertimbangkan masker wajah dari Emina, Innisfree, hingga LANEIGE. Kami telah merangkum informasi masker wajah dari merek lain hanya untuk Anda. Silakan klik pilihan tautan di bawah ini untuk membaca ulasan masker wajah lainnya.

Kesimpulan

Bagaimana pendapat Anda tentang ulasan masker Wardah di atas? Semoga Anda sudah menemukan produk yang hendak dibeli, ya. Jangan lupa untuk menggunakan masker Wardah secara rutin dan tetap berpedoman pada anjuran pakainya.


Selain menggunakan masker Wardah, lengkapi ritual perawatan kulit Anda dengan pula produk skincare lainnya. Dengan demikian, kulit pun akan lebih sehat, terawat, dan bersinar. Semoga bermanfaat!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Sunscreen sering dituduh menjadikan kulit berminyak dan berjerawat, padahal kenyataannya tidak begitu. Sunscreen yang tepat akan aman dipakai meski kulit Anda berjerawat, beruntusan, dan sensitif sekalipun. Justru saat Anda berjerawat dan tidak menggunakan sunscreen, bekas jerawat bisa menghitam.Kali ini kami telah menyiapkan cara memilih sunscreen untuk kulit berjerawat, lengkap dengan rekomendasi sunscreen yang bagus untuk Anda. Simak juga komentar menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Rahma Evasari, SpDV. Mari temukan beragam merek sunscreen terbaik, seperti Wardah, Skin Aqua, Biore, dan Azarine di artikel ini!
    Perawatan wajah
  • 10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Jerawat adalah permasalahan kulit yang umum terjadi pada remaja atau dewasa, baik itu wanita maupun pria. Untuk mencegahnya timbul, bersihkanlah wajah Anda dengan sabun cuci muka untuk kulit berjerawat. Pilihlah sabun muka untuk wajah berjerawat berdasarkan jenis kulit, seperti kulit berminyak, kering, dan sensitif.Kali ini, kami menyiapkan tips memilih facial wash untuk kulit berjerawat. Rekomendasi merek sabun muka untuk kulit berjerawat yang bagus, seperti Cetaphil, Safi, dan SENKA bisa Anda temukan. Dokter spesialis kulit, dr. Dia Febrina, juga akan ikut memberikan komentarnya di artikel ini.
    Perawatan wajah
  • 10 Serum Retinol Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Serum Retinol Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Salah satu skincare yang populer saat ini adalah serum wajah yang mengandung retinol. Serum retinol menawarkan banyak manfaat, terutama untuk mencegah penuaan dan menjaga elastisitas kulit. Harga jual retinol serum pun bervariasi, dari yang mahal hingga harga kurang dari 100 ribu rupiah.Pada artikel ini, kami akan membahas cara memilih retinol serum terbaik untuk Anda. Kami juga menyiapkan beberapa rekomendasi merek serum retinol yang bagus, seperti Somethinc, Avoskin, dan Azarine. Artikel ini sudah ditinjau oleh dermatovenereologist kami, dr. Ida Ayu Diah Purnama dan dr. Dian Pratiwi. Selamat membaca!
    Perawatan wajah
  • 10 Sabun Cuci Muka Terbaik untuk Mencerahkan Kulit - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sabun Cuci Muka Terbaik untuk Mencerahkan Kulit - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit yang cerah dan sehat berawal dari sabun cuci muka yang bagus. Untuk mendapatkan kulit glowing, Anda bisa memilih sabun cuci muka untuk mencerahkan wajah. Namun, dari banyaknya sabun pencerah wajah, manakah yang tepat untuk Anda?Tak perlu cemas, kami punya tips memilih sabun muka untuk mencerahkan wajah sekaligus rekomendasi sabun cuci muka untuk Anda. Beragam merek sabun wajah terbaik, seperti Wardah, Avoskin, dan SENKA hadir dalam ulasan kami. Ada juga tips dari cosmetologist, dr. Dessy Esa S. Yuk, simak ulasan kami sampai habis.
    Perawatan wajah
  • 10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit Anda selalu mengalami regenerasi sehingga sel-sel kulit mati perlu diangkat agar tidak menghambat pertumbuhan kulit baru. Eksfoliasi merupakan istilah untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Sebenarnya, eksfoliasi sangat penting untuk semua jenis kulit. Siapa bilang kulit berjerawat, sensitif, dan kering tidak boleh dieksfoliasi?Kali ini, kami akan memberikan tips memilih produk eksfoliasi yang bagus. Kami juga menyiapkan rekomendasi produk dari berbagai merek, seperti Avoskin, Wardah, COSRX, dan lainnya. Simak juga informasi menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Putu Ayu Elvina, M.Biomed, Sp.KK.
    Perawatan wajah
  • 10 Physical Sunscreen Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Physical Sunscreen Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Sunscreen merupakan skincare yang wajib digunakan setiap hari. Ada beberapa jenis sunscreen yang dapat melindungi Anda dari paparan sinar matahari, salah satunya physical sunscreen. Physical sunscreen adalah tabir surya yang bekerja dengan memantulkan sinar matahari dari kulit. Sunscreen ini tidak menyumbat pori-pori sehingga cocok untuk kulit sensitif atau berjerawat.Merek skincare lokal, seperti SOMETHINC dan JOYLAB, maupun brand luar, seperti Innisfree, menawarkan physical sunscreen yang bagus. Review produk physical sunscreen terbaik lainnya akan kami sajikan berikut ini. Artikel ini telah ditinjau oleh dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Prawindra Irawan.
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik untuk Usia 40-an (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik untuk Usia 40-an (Terbaru Tahun 2022)
    Lingkaran hitam dan kerutan di sekitar mata tentu mengganggu penampilan. Anda mungkin bisa menutupinya dengan concealer, tetapi itu bukanlah solusi utama. Area mata memang memerlukan perhatian lebih. Maka dari itu, Anda butuh perawatan intensif, misalnya menggunakan eye cream.Ada banyak pilihan produk eye cream yang bagus dari berbagai merek terkenal, seperti Olay, L'Oreal, Wardah, dan Avoskin. Anda tak perlu bingung karena kami sudah menyiapkan tips memilih eye cream yang tepat. Ada juga sepuluh rekomendasi eye cream terbaik yang bisa Anda pilih. Yuk, simak penjelasan kami!
    Perawatan wajah
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori