• 10 Rekomendasi Film Stephen Chow Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Film Stephen Chow Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Film Stephen Chow Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Film Stephen Chow Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Film Stephen Chow Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Film Stephen Chow Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Sudah lama tidak tertawa lepas? Berarti Anda harus menonton film Stephen Chow. Dari yang klasik sampai yang terbaru, filmnya selalu kocak. Ia pernah menjadi dewa judi di seri God of Gamblers, pernah juga menjadi gelandangan di Kung Fu Hustle. Semuanya bisa membuat Anda ngakak!


Kali ini kami akan membagikan cara memilih film Stephen Chow yang bagus. Kami juga punya rekomendasinya untuk Anda, lengkap dengan ulasannya. Anda mau yang terlucu? Pastinya ada, dong! Yuk, baca sampai tuntas untuk menemukan film Stephen Chow terbaik yang bisa Anda tonton di Neflix atau Vidio.

  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Film Stephen Chow, dari konyol sampai tidak masuk akal

Seperti kebanyakan aktor laga asal Hong Kong lainnya, karier Bruce Lee menginspirasi seorang Stephen Chow. Aktor bernama asli Stephen Chiau Sing-chi ini ingin menjadi aktor bela diri seperti sang superstar. Namun, dirinya malah melahirkan gaya sendiri yang tidak tersaingi oleh aktor lainnya. Ia justru terkenal dengan film-film mo lei tau.


Meskipun bukan aktor yang pertama kali memperkenalkannya, film mo lei tau dikenal dunia berkat Stephen Chow. Istilah itu digunakan orang Hong Kong untuk menyebut film konyol sampai yang humornya tidak masuk akal. 


Komedi mo lei tau berbentuk slapstick dan komikal, misalnya hidung yang mimisan deras setelah ditonjok. Karena itu, tidak heran kalau film Stephen Chow banyak menggabungkan genre action dan comedy.


Keunggulan film mo lei tau adalah dapat dinikmati berbagai kalangan karena humornya mudah dipahami. Meskipun ada permainan kata dalam Cantonese, Anda tidak perlu memahaminya karena masih banyak unsur komedi yang lain. Film Stephen Chow juga sering memarodikan film beken lainnya, lho. Kekonyolannya pun jadi berlipat ganda!

Cara memilih film Stephen Chow

Stephen Chow sudah membintangi lebih dari lima puluh judul film. Nah, beberapa di antaranya pasti ada yang lebih pas dengan selera Anda. Oleh karenanya, simak poin-poin cara memilihnya berikut ini agar Anda bisa menonton film Stephen Chow terbaik!

Ketahui kombinasi genre dari filmnya

Kebanyakan film Stephen Chow akan membuat Anda tertawa. Namun, tergantung pada genrenya, ada juga momen dalam filmnya yang bisa membuat Anda sedih hingga baper. Berikut ini kami akan lebih memerincinya untuk Anda. Disimak dengan saksama, ya.

Drama: Diberi konflik yang lebih rumit

Film Stephen Chow biasanya memiliki plot yang aneh. Konfliknya pun sering dibangun oleh reaksi berlebihan dari situasi yang biasa saja. Filmnya memang dimaksudkan untuk mengundang tawa penonton sehingga jarang menunjukkan momen-momen serius.


Namun, beberapa di antara filmnya ada yang diberi konflik realistis karena bergenre drama. Pilihlah Justice, My Foot! (1992), King of Comedy (1999), dan CJ7 (2008) bila Anda mencari drama berkualitas. Dramanya bahkan bisa saja membuat Anda sedih, lho!

Fantasy: Pertarungan fantastis khas film kungfu

Apabila porsi laga film Stephen Chow belum cukup untuk Anda, pilihlah yang bergenre ini. Genre fantasy membuat adegan pertarungannya makin fantastis seperti film-film Shaolin. Tidak hanya baku hantam, Chow akan menampilkan jurus-jurus spektakuler.


Anda tertarik dengan film Stephen Chow yang bergenre fantasy? Tontonlah A Chinese Odyssey (1995), Shaolin Soccer (2001) dan Kung Fu Hustle (2004). Film-film tersebut menampilkan adegan laga yang keren. Filmnya cocok sekali untuk penggemar kungfu!

Romance: Kisah percintaannya lebih intim

Kisah cinta bukan hal yang asing untuk film Stephen Chow. Namun, unsur tersebut biasanya cuma bumbu dalam kekonyolan filmnya. Nah, bila Anda ingin menonton film Stephen Chow yang kisah percintaannya lebih intim, pilihlah yang bergenre romance.


Film Stephen Chow bergenre ini punya cerita cinta yang serius, bahkan bisa membikin baper. Anda mencari filmnya yang punya kisah romantis yang menarik? Tonton saja Fight Back to School (1991), All's Well, Ends Well (1992), dan Flirting Scholar (1993).

Pilih yang dibintangi Ng Man-tat untuk bernostalgia

Di mana ada Stephen Chow, pasti di situ ada Ng Man-tat. Kolaborasi keduanya sangat terkenal di Hong Kong. Chow dan Ng sudah muncul di satu layar perak pada lebih dari dua puluh judul berbeda. Aktor yang juga dikenal sebagai Richard Ng ini lekat dengan peran sebagai pamannya Chow. Ia bahkan dikenal sebagai Paman Tat di Hong Kong.


Kerja sama antara Stephen Chow dan Ng Man-tat selalu menghadirkan adegan kocak. Kolaborasi keduanya mengantarkan Fight Back to School sebagai film terlaris di Hong Kong pada tahun 1991. Anda tidak merasa asing dengan meme cosplay Ng sebagai Ultraman? Meme tersebut datang dari adegannya bersama Chow di Love on Delivery (1994).


Keduanya kembali menggebrak lewat Shaolin Soccer yang menjadi film terlaris di Hong Kong pada tahun 2004. Filmnya juga mendulang respons positif di kancah internasional.


Sayangnya, Shaolin Soccer menjadi kerja sama terakhir antara Stephen Chow dan Ng Man-tat. Ng meninggal pada tanggal 27 Februari 2021 akibat kanker hati. Jadi, apabila Anda ingin bernostalgia, pilihlah film Stephen Chow yang dibintangi Ng Man-tat.

Perhatikan rating filmnya, ada yang khusus orang dewasa

Masa kecil atau remaja Anda mungkin pernah dihibur oleh film Stephen Chow. Jika orang dewasa saja dibuat tertawa lepas oleh filmnya, apalagi anak-anak. Filmnya banyak menghadirkan komedi slapstick yang bisa dinikmati berbagai kalangan. Akan tetapi, bila Anda menontonnya lewat layar televisi, beberapa adegannya mungkin sudah disensor.


Di sisi lain, konten pada layanan streaming tidak disensor. Jadi, rating (kategori umur) film Stephen Chow perlu diperiksa lebih dahulu. Hal tersebut penting saat Anda berniat memperkenalkannya pada anak. Filmnya bisa mengandung unsur seksualitas khas film jadul dari Hong Kong. Meskipun adegannya tidak vulgar, gambarnya mungkin sensitif.


Rating film Stephen Chow pada layanan streaming biasanya ditunjukkan dengan angka 13+, 16+, atau 18+. Penonton lebih muda bisa menyaksikan film Stephen Chow dengan rating 13+ dan 16+, tetapi dengan pengawasan orang tua. Filmnya masih bisa dinikmati berbagai kalangan. Namun, ada beberapa adegan yang kurang pantas untuk anak-anak, misalnya adegan kekerasan.


Sementara itu, film Stephen Chow dengan rating 18+ dikhususkan untuk orang dewasa. Filmnya mungkin penuh dengan adegan kekerasan, unsur seksualitas, atau humor yang sensitif. 


Bila Anda memilih film yang rating-nya sesuai, Anda bisa membuat memori seru bersama anak lewat film Stephen Chow. Filmnya juga tidak membosankan ditonton berulang-ulang!

10 Rekomendasi film Stephen Chow terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh film Stephen Chow terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan rating dan review penonton. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di IMDb.

10

Shaw Brothers StudioThe Mad Monk

GenreComedy, fantasy
Pemeran lainMaggie Cheung, Anthony Wong, Ng Man Tat
Kategori usia16+
Durasi1 jam 25 menit
Rating di IMDb6,2 dari 10
9

Win's Entertainment, SamicoGod of Gamblers III: Back to Shanghai

GenreAction, comedy, drama
Pemeran lainGong Li, Ray Lui, Ng Man-tat
Kategori usia13+
Durasi1 jam 56 menit
Rating di IMDb6,6 dari 10
8

Cosmopolitan FilmJustice, My Foot!

GenreAction, comedy, drama
Pemeran lainAnita Mui, Ng Man-tat, Carrie Ng
Kategori usia18+
Durasi1 jam 42 menit
Rating di IMDb6,8 dari 10
7

Cosmopolitan FilmLove on Delivery

GenreComedy
Pemeran lainChristy Chung, Ng Man-tat, Joe Cheng
Kategori usia16+
Durasi1 jam 40 menit
Rating di IMDb6,9 dari 10
6
GenreAction, comedy, drama
Pemeran lainSharla Cheung, Ng Man-tat, Norman Chui
Kategori usia18+
Durasi1 jam 40 menit
Rating di IMDb6,9 dari 10
5

Golden HarvestGod of Gamblers II

GenreAction, comedy, drama
Pemeran lainAndy Lau, Monica Chan, Ng Man-tat
Kategori usia13+
Durasi1 jam 33 menit
Rating di IMDb6,9 dari 10
4

Fortune Star MediaForbidden City Cop

GenreAction, comedy, fantasy, romance
Pemeran lainCarina Lau, Carmen Lee, Tats Lau
Kategori usia13+
Durasi1 jam 29 menit
Rating di IMDb7,0 dari 10
3
GenreAction, comedy
Pemeran lainSharla Cheung, Ng Man-tat, Natalis Chan
Kategori usia16+
Durasi1 jam 50 menit
Rating di IMDb7,1 dari 10
2

Orange Sky Golden HarvestFight Back to School

GenreAction, comedy, romance
Pemeran lainCheung Man, Ng Man-Tat, Roy Cheung
Kategori usia13+
Durasi1 jam 40 menit
Rating di IMDb7,1 dari 10
1

Columbia PicturesKung Fu Hustle

GenreAction, comedy, fantasy
Pemeran lainYuen Wah, Yuen Qiu, Leung Siu-lung
Kategori usia16+
Durasi1 jam 38 menit
Rating di IMDb7,7 dari 10

Tabel perbandingan film Stephen Chow terbaik

Gambar produk
1
Columbia Pictures Kung Fu Hustle 1

Columbia Pictures

2
Orange Sky Golden Harvest Fight Back to School 1

Orange Sky Golden Harvest

3
Golden Harvest Royal Tramp 1

Golden Harvest

4
Fortune Star Media Forbidden City Cop 1

Fortune Star Media

5
Golden Harvest God of Gamblers II 1

Golden Harvest

6
Gala Film King of Beggars 1

Gala Film

7
Cosmopolitan Film Love on Delivery 1

Cosmopolitan Film

8
Cosmopolitan Film Justice, My Foot! 1

Cosmopolitan Film

9
Win's Entertainment, Samico God of Gamblers III: Back to Shanghai 1

Win's Entertainment, Samico

10
Shaw Brothers Studio The Mad Monk 1

Shaw Brothers Studio

Nama produk

Kung Fu Hustle

Fight Back to School

Royal Tramp

Forbidden City Cop

God of Gamblers II

King of Beggars

Love on Delivery

Justice, My Foot!

God of Gamblers III: Back to Shanghai

The Mad Monk

Keunggulan

Reuni aktor dan aktris film kungfu

Film konyol yang membuat baper

Menampilkan aksi-aksi atraktif khas film kungfu 90-an

Ceritanya aneh, penuh dengan kejutan

Makin lucu dari film pertamanya

Mengikuti perjalanan Chow dan Ng sepanjang filmnya

Membuat Anda tertawa dari awal sampai akhir

Lebih berbobot dengan dramanya yang kental

Menampilkan karakter menggelikan yang diperankan Ng Man-tat

Humornya lebih menarik untuk orang dewasa

GenreAction, comedy, fantasyAction, comedy, romanceAction, comedyAction, comedy, fantasy, romanceAction, comedy, dramaAction, comedy, dramaComedyAction, comedy, dramaAction, comedy, dramaComedy, fantasy
Pemeran lainYuen Wah, Yuen Qiu, Leung Siu-lungCheung Man, Ng Man-Tat, Roy CheungSharla Cheung, Ng Man-tat, Natalis ChanCarina Lau, Carmen Lee, Tats LauAndy Lau, Monica Chan, Ng Man-tatSharla Cheung, Ng Man-tat, Norman ChuiChristy Chung, Ng Man-tat, Joe ChengAnita Mui, Ng Man-tat, Carrie NgGong Li, Ray Lui, Ng Man-tatMaggie Cheung, Anthony Wong, Ng Man Tat
Kategori usia16+13+16+13+13+18+16+18+13+16+
Durasi1 jam 38 menit1 jam 40 menit1 jam 50 menit1 jam 29 menit1 jam 33 menit1 jam 40 menit1 jam 40 menit1 jam 42 menit1 jam 56 menit1 jam 25 menit
Rating di IMDb7,7 dari 107,1 dari 107,1 dari 107,0 dari 106,9 dari 106,9 dari 106,9 dari 106,8 dari 106,6 dari 106,2 dari 10
Tautan produk

Baca juga rekomendasi film dan serial lainnya di sini

Menonton film Stephen Chow membuat waktu luang Anda terasa makin mengasyikkan. Namun, film dari aktor lainnya, seperti Jackie Chan dan Keanu Reeves, juga tidak kalah seru. Film action-comedy lainnya pun masih banyak. Berikut ini kami sudah menyiapkan berbagai rekomendasinya untuk Anda, lengkap dengan ulasannya. Yuk, klik tautannya!

Kesimpulan

Sudah menemukan film Stephen Chow yang ingin segera Anda saksikan? Meskipun filmnya rata-rata merupakan mo lei tau, ada juga yang diberi bumbu drama atau romansa. Filmnya pun bisa membuat Anda sedih atau baper.


Chow juga banyak berkolaborasi dengan Ng Man-tat. Anda bisa memilih film yang dibintangi keduanya untuk bernostalgia. Namun, pastikan rating-nya pas dengan umur penonton, ya. Bila semuanya sudah sesuai, film Stephen Chow jadi makin seru untuk dinikmati!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Anime China Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Anime China Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Beberapa tahun terakhir anime China mulai mengemuka, menyusul anime lainnya dari Jepang dan Korea Selatan. Gambarnya makin matang dan ceritanya pun makin kuat. Judul-judul anime China yang bagus dengan berbagai jenis genre mulai mudah ditemukan di Indonesia.Bagi Anda penggemar anime China atau sekadar ingin menjajal menonton, kami akan menyajikan cara memilih anime China terbaik. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan beberapa judul anime China, seperti Legend of Exorcism, New Gods: Nezha Reborn, dan lainnya. Apabila Anda berniat menghabiskan waktu luang dengan menonton anime China, silakan baca artikelnya sampai tuntas!
    Film
  • 10 Rekomendasi Anime Studio Ghibli Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Anime Studio Ghibli Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Anda yang menyukai film animasi Jepang, atau biasa disebut anime, pasti mengenal Studio Ghibli. Ya, studio ini terkenal dengan produksi film animasi yang menawarkan cerita menarik. Beberapa anime Studio Ghibli bahkan sudah terkenal hingga tingkat internasional.Anime Ghibli terbaru masih terus bermunculan hingga saat ini. Karena itu, kali ini kami akan membagikan rekomendasi anime Studio Ghibli yang bagus beserta tips memilihnya. Beberapa Studio Ghibli films, seperti Princess Mononoke, Spirited Away, dan From Up on Poppy Hill, akan kami bahas pada artikel ini. Jadi, pastikan Anda membaca hingga akhir, ya!
    Film
  • 10 Rekomendasi Anime Isekai Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Anime Isekai Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Genre isekai menceritakan tentang tokoh utama yang terpanggil ke dunia lain. Genre ini menyajikan kisah petualangan dan adegan penuh aksi. Pencinta anime pasti sudah sangat familier dengan anime isekai. Karena itu, artikel ini secara khusus membahas rekomendasi anime isekai terbaik.Cara memilih anime isekai akan kami bahas untuk membantu Anda menentukan pilihan. Rekomendasi anime isekai yang bagus, seperti Sword Art Online, Ni No Kuni, dan The Rising of The Shield Hero, akan Anda temukan pada artikel ini. Oleh karena itu, pastikan Anda membaca hingga akhir, ya!
    Film
  • 10 Rekomendasi Film Ernest Prakasa Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Film Ernest Prakasa Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Setelah kesuksesannya dalam menyutradarai film Cek Toko Sebelah, nama Ernest Prakasa makin dikenal dalam jagat perfilman. Ernest tak hanya pandai bermain film, tetapi juga menulis skenario serta menyutradarai film. Di artikel ini, kami akan membahas kumpulan film terbaik Ernest Prakasa.  Terdapat berbagai deretan film Ernest Prakasa terbaik, seperti Ngenest, Imperfect, serta film series lainnya. Kami akan merekomendasikan film produksi Ernest Prakasa serta film-film yang dibintanginya. Film-film Ernest Prakasa kebanyakan merupakan drama komedi. Jadi, buat Anda yang butuh hiburan dan tertawa sejenak, pastikan Anda menonton film Ernest Prakasa yang lucu.
    Film
  • 10 Rekomendasi Film Disney+ Hotstar Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Film Disney+ Hotstar Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Menonton film merupakan kegiatan yang seru. Sekarang, Anda tak perlu repot-repot pergi ke bioskop untuk menonton film karena sudah banyak website resmi yang menyediakan film original. Di antara banyaknya aplikasi dan website untuk menonton film, Disney+ Hotstar menjadi salah satu situs favorit untuk segala usia.Pada artikel ini, kami akan memberikan tips memilih film yang bagus di Disney+ Hotstar. Deretan rekomendasi film Disney+ Hotstar terbaik, seperti Toy Story 4, Mandalorian, dan Snowdrop juga akan kami ulas. Cek rekomendasi daftar film dari kami dan temukan film favorit Anda. Selamat membaca!
    Film
  • 10 Rekomendasi Film Marvel Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Film Marvel Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Dari sekian banyak film superhero, mungkin Anda sudah sangat familier dengan film produksi Marvel. Kumpulan film Marvel ini masih bisa ditonton kapan saja melalui layanan media streaming digital seperti Netflix dan Disney+ Hotstar. Salah satu judul film Marvel terbaik yang tak boleh Anda lewatkan adalah Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame.Namun, film Marvel bukan Avengers saja. Masih banyak film Marvel lainnya yang tak kalah bagusnya, seperti Loki, Spider-Man, dan lainnya. Melalui artikel ini, kami akan mengulas list film Marvel terbaru tahun 2022 yang wajib Anda tonton.
    Film
  • 10 Rekomendasi Film Terbaik tentang Monster (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Film Terbaik tentang Monster (Terbaru Tahun 2022)
    Bagi monster fans, nama Godzilla pasti akrab di telinga. Monster asal laut tersebut filmnya sudah melegenda. Namun, film monster lainnya yang tak kalah menarik sebenarnya masih banyak. Sejumlah film justru mengangkat premis yang berbeda, misalnya Monster Hunt dan Monster Hunter. Monsters, Inc. bahkan bersahabat untuk anak-anak.Kali ini kami akan membagikan cara memilih film monster yang bagus. Rekomendasi filmnya juga telah kami siapkan untuk Anda. Ada yang untuk penggemar film Korea, lho. Tiap judulnya telah kami ulas untuk Anda. Jadi, tunggu apa lagi, silakan scroll untuk lanjut membaca artikel ini!
    Film
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori