• 10 Rekomendasi Selimut Bulu Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Selimut Bulu Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Selimut Bulu Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Selimut Bulu Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Selimut Bulu Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Selimut Bulu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Saat cuaca dingin, bergelung dalam selimut bulu memang nyaman. Selain hangat, selimut bulu juga lembut. Tak heran selimut jenis ini digemari oleh banyak orang. Produk dan merek selimut bulu juga beragam, misalnya Kintakun, My Love, IKEA, dan merek populer lainnya. Motifnya pun bervariasi, seperti selimut bulu motif Doraemon atau Princess Ariel.

Untuk memudahkan Anda memilih selimut bulu yang bagus, kami akan memberikan tip memilih dalam artikel ini. Kami juga memberikan rekomendasi selimut bulu terbaik yang bisa Anda pilih sesuai bujet dan kebutuhan. Baca artikel ini dan temukan produk pilihan Anda!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Keunggulan selimut bulu

Keunggulan selimut bulu

Untuk bisa tidur dengan lelap dan berkualitas, Anda perlu memilih selimut dengan cermat. Selimut bulu termasuk salah satu pilihan tepat untuk memberi kenyamanan selama Anda tidur. Dibanding selimut jenis lain, selimut bulu memiliki permukaan yang lebih lembut. Bulu-bulu halus memberi sensasi lembut yang nyaman di kulit, bahkan untuk kulit balita sekalipun.


Fungsi utama selimut adalah memberi rasa hangat. Hal ini bisa Anda dapatkan dengan memilih selimut bulu. Bahan selimut bulu di antaranya flanel, polister, dan bulu angsa. Selain lembut, bahan-bahan tersebut mampu memberi kehangatan ekstra pada saat cuaca dingin.


Perawatan selimut bulu juga cenderung mudah. Anda bisa mencucinya di mesin cuci dengan mode soft. Jangan lupa pisahkan selimut bulu dengan cucian lain. Setelah itu, jemur di tempat yang tidak terlalu terik. Anda tidak perlu menyetrikanya. Sebab, suhu panas dari setrika dapat merusak bulu atau membuatnya rontok.   

Cara memilih selimut bulu

Kami merangkum cara memilih selimut bulu terbaik yang dapat Anda gunakan sebagai acuan sebelum membeli produk. Baca dan gunakan tips berikut ini agar Anda mendapatkan pilihan terbaik.

Tentukan bahan selimut pilihan Anda

Saat memilih selimut bulu, Anda perlu mempertimbangkan bahannya. Beberapa jenis kain sering kali digunakan sebagai bahan selimut bulu. Berikut ini kami sajikan penjelasan mengenai bahan-bahan yang populer.   

Flanel, ringan dan hangat sehingga ideal untuk bayi

Flanel, ringan dan hangat sehingga ideal untuk bayi

Flanel merupakan jenis kain yang mirip kain wol. Kain ini berkarakter ringan, halus, dan tidak mudah mengerut. Permukaannya memiliki bulu-bulu pendek yang lembut sehingga nyaman di kulit. Selimut bulu berbahan flanel juga dapat menghasilkan kehangatan yang sempurna saat cuaca dingin. 


Karena karakteristiknya, bahan ini sering dipakai sebagai selimut bulu untuk bayi atau balita. Namun, banyak juga selimut dewasa berbahan flanel. Selain ringan dan hangat, harga selimut bulu flanel juga cenderung lebih terjangkau. Anda bisa tidur lebih lelap berbalut selimut yang hangat dan lembut.

Polister, lembut dan perawatannya mudah

Kain polister mulai dikenal secara luas sejak 1990-an, dengan ciri khas karakter halus dan serat kain yang cukup kuat. Tidak heran bila awalnya kain ini digunakan sebagai bahan perlengkapan outdoor. Seiring waktu, penggunaan kain polister makin banyak, termasuk untuk bahan selimut. Selimut dari kain polister bertekstur lembut dengan bulu-bulu halus, tidak mudah kusut, serta lebih awet. 


Selimut bulu polister tidak memerlukan perawatan khusus yang rumit. Anda bisa mencucinya sendiri menggunakan mesin cuci di rumah. Selain itu, bahan polister juga tahan terhadap bakteri, jamur, dan air. Dengan demikian, selimut ini tidak mudah berjamur ketika disimpan dalam waktu yang cukup lama.

Bulu angsa dan domba, nyaman dengan kualitas premium

Bulu angsa dan domba, nyaman dengan kualitas premium

Jika Anda menginginkan kenyamanan selimut dengan kualitas premium, pilih selimut berbahan bulu angsa atau bulu domba. Selimut jenis ini sering digunakan di hotel-hotel bintang lima. Selain ringan, bulu angsa menjadikan selimut lebih bervolume dan empuk. Sementara itu, selimut bulu domba dapat memberikan kehangatan ekstra saat cuaca sangat dingin.


Bulu angsa dan bulu domba biasanya dikombinasikan dengan bahan lain, misalnya katun dan polister. Bulu angsa difungsikan sebagai isian selimut, sedangkan bulu domba menjadi pelapis selimut. Keduanya memberikan kehangatan dan kenyamanan agar Anda bisa tidur nyenyak.  

Sesuaikan ukuran selimut dengan kasur Anda

Sesuaikan ukuran selimut dengan kasur Anda

Salah satu hal penting yang harus Anda pertimbangkan saat memilih selimut adalah ukurannya. Untuk kenyamanan tidur Anda, pastikan selimut memiliki ukuran yang sesuai dengan kasur. Bagi pemilik kasur ukuran single, pilihlah ukuran 150 cm x 200 cm atau 160 cm x 200 cm jika ingin lebih lebar. Jika kasur Anda berkategori queen size, pilihlah selimut berukuran 200 cm x 200 cm.


Sebagian orang menginginkan ruang gerak yang lebih leluasa saat tidur sehingga memilih kasur ukuran king size. Untuk ukuran ini, Anda juga perlu memilih selimut yang lebih lebar, misalnya selimut berukuran 210 cm x 240 cm. Ukuran selimut yang tepat membuat tidur Anda lebih nyaman tanpa khawatir selimut mudah tersingkap.

Pertimbangkan juga ketebalannya

Pertimbangkan juga ketebalannya

Selimut yang terlalu tebal dapat mengganggu pernapasan Anda saat tidur. Anda akan merasa pengap, bahkan sesak. Sebaliknya, selimut yang terlalu tipis juga barangkali akan tidak mampu menghalau dingin. Karena itu, Anda perlu memastikan ketebalannya. Jika Anda menemukan produk selimut bulu yang terlihat tebal, pastikan bahannya ringan agar tetap nyaman dipakai.


Sayangnya, memang tidak semua seller di EC sites mencantumkan ketebalan selimut pada deskripsi produknya. Namun, Anda tetap bisa mengecek ketabalan selimut dengan melihat gambar atau membaca ulasan pembeli. Jika kurang meyakinkan, jangan ragu bertanya kepada seller.

Pilih motif dan warna yang sesuai dengan desain kamar

Belakangan ini, mendesain kamar tidur agar terlihat estetis menjadi tren baru yang mulai diminati. Jika Anda juga berminat mendesain kamar, pertimbangkan motif dan warna selimut yang sesuai. Beragam motif selimut bisa Anda temukan di EC sites. Misalnya, selimut bulu motif Doraemon atau selimut bulu motif bunga. Anda juga bisa memilih selimut bulu karakter untuk dipakai oleh bayi atau anak-anak.  


Sementara itu, untuk Anda yang menyukai desain simpel dengan konsep minimalis, warna putih bisa Anda pilih. Warna netral ini mudah dipadukan dengan warna lain dalam kamar. Warna putih juga memberi kesan luas pada ruangan yang sempit.   

10 Rekomendasi selimut bulu terbaik

Setelah Anda mengetahui cara memilih selimut bulu, sekarang saatnya Anda memilih produk yang sesuai. Kami memberikan ulasan sepuluh rekomendasi selimut bulu terbaik yang telah kami urutkan berdasarkan popularitas. Temukan produk pilihan Anda dalam daftar rekomendasi berikut ini!

10
BahanBulu bebek dan katun
Ukuran150 cm x 200 cm・200 cm x 200 cm・220 cm x 240 cm
TipePolos
9

My LoveSelimut Hawaii Princess Ariel

Mulai dari Rp 180.000,00

BahanFlanel
Ukuran160 cm x 200 cm
TipeMotif/karakter
8
BahanBulu angsa sintetis
Ukuran210 cm x 240 cm
TipePolos
7

DekorumaLinori Selimut Fleece Motif Miru

Mulai dari Rp 199.000,00

BahanPolister
Ukuran2 cm x 150 cm x 200 cm
TipeMotif
6

SRH IndonesiaUltimate Selimut Bulu Domba

Mulai dari Rp 209.000,00

BahanBulu domba dan akrilik/polister
Ukuran180 cm x 200 cm
TipeMotif
5

Serenade DecorWhite Fluffy Blanket

Mulai dari Rp 139.100,00

BahanBulu
Ukuran150 cm x 200 cm
TipePolos
4
BahanMikrofiber polister organik
Ukuran160 cm x 200 cm
TipeMotif/karakter
3

DunlopilloThermal and Travel Blanket

Mulai dari Rp 299.000,00

BahanPolar fleece (campuran serat polister, cotton, dan viscose)
Ukuran150 cm x 200 cm
TipePolos
2

MilleniaMoshi Selimut Bulu Karakter Anak

Mulai dari Rp 150.000,00

BahanDouble fleece
UkuranL: 30 cm x 30 cm (pillow mode), 105 cm x 150 cm (blanket mode)・ S: 23 cm x 23 cm (pillow mode), 75 cm x 100 cm (blanket mode)
TipePolos/karakter
1
BahanFlanel (100% polister)
Ukuran160 cm x 200 cm
TipeMotif

Tabel perbandingan produk selimut bulu terbaik

Gambar produk
1
Kintakun Selimut Flannel 1

Kintakun

2
Millenia Moshi Selimut Bulu Karakter Anak 1

Millenia

3
Dunlopillo Thermal and Travel Blanket 1

Dunlopillo

4
Lady Rose Blanket Doraemon  Smile 1

Lady Rose

5
Serenade Decor White Fluffy Blanket 1

Serenade Decor

6
SRH Indonesia Ultimate Selimut Bulu Domba 1

SRH Indonesia

7
Dekoruma Linori Selimut Fleece Motif Miru 1

Dekoruma

8
Cozy Lila Selimut Bulu Angsa Featherlike Deluxe 1

Cozy Lila

9
My Love Selimut Hawaii Princess Ariel 1

My Love

10
IKEA FJÄLLARNIKA 1

IKEA

Nama produk

Selimut Flannel

Moshi Selimut Bulu Karakter Anak

Thermal and Travel Blanket

Blanket Doraemon Smile

White Fluffy Blanket

Ultimate Selimut Bulu Domba

Linori Selimut Fleece Motif Miru

Selimut Bulu Angsa Featherlike Deluxe

Selimut Hawaii Princess Ariel

FJÄLLARNIKA

Keunggulan

Antialergi dan dapat beradaptasi dengan suhu lingkungan

Hoodie karakter yang berfungsi sebagai selimut dan bantal

Praktis dan nyaman menemani perjalanan Anda

Teksturnya lembut dan ringan dengan tampilan warna yang tajam

Tebal tetapi ringan, menghangatkan tanpa terasa gerah

Lebih hangat dengan lapisan bulu domba

Perawatannya mudah tanpa perlu disetrika

Memberi kenyamanan ala hotel bintang lima

Karakter Pincess Ariel, berwarna cerah yang tidak mudah pudar

Berwarna netral, mudah disesuaikan dengan desain kamar

Harga mulai dariRp 270.000,00Rp 150.000,00Rp 299.000,00Rp 170.000,00Rp 139.100,00Rp 209.000,00Rp 199.000,00Rp 180.000,00Rp 500.000,00
BahanFlanel (100% polister)Double fleecePolar fleece (campuran serat polister, cotton, dan viscose)Mikrofiber polister organikBuluBulu domba dan akrilik/polisterPolisterBulu angsa sintetisFlanelBulu bebek dan katun
Ukuran160 cm x 200 cmL: 30 cm x 30 cm (pillow mode), 105 cm x 150 cm (blanket mode)・ S: 23 cm x 23 cm (pillow mode), 75 cm x 100 cm (blanket mode)150 cm x 200 cm160 cm x 200 cm150 cm x 200 cm180 cm x 200 cm2 cm x 150 cm x 200 cm210 cm x 240 cm160 cm x 200 cm150 cm x 200 cm・200 cm x 200 cm・220 cm x 240 cm
TipeMotifPolos/karakterPolosMotif/karakterPolosMotifMotifPolosMotif/karakterPolos
Tautan produk

Baca juga rekomendasi perlengkapan tidur lainnya di sini

Selain selimut, banyak jenis perlengkapan tidur yang bisa Anda pilih. Anda dapat membaca informasinya di artikel berikut ini. Kami juga memberikan rekomendasi produk pelengkapan tidur untuk memudahkan Anda mendapatkan produk sesuai kebutuhan. Klik tautan di bawah ini untuk membaca artikel lengkapnya!

Kesimpulan

Menggunakan selimut yang tepat dapat meningkatkan kualitas tidur Anda. Untuk mendapatkan produk selimut bulu terbaik, Anda bisa memilih di antara sepuluh produk populer yang kami rekomendasikan. Pilihlah produk yang Anda suka dan nikmati tidur berkualitas dalam balutan selimut bulu yang nyaman. Namun, sebelum membeli, gunakan tips dari kami sebagai acuan untuk memilih selimut bulu terbaik.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Kasur Spring Bed Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kasur Spring Bed Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Supaya tidur Anda nyaman serta terhindar dari sakit punggung, Anda bisa menggunakan kasur spring bed. Sesuai namanya, kasur spring bed adalah kasur yang menggunakan lapisan per atau spring. Kini, kasur spring bed di pasaran makin inovatif dengan harga bervariasi, mulai 1 jutaan, 2 jutaan, hingga puluhan juta.Karena itu, agar Anda bisa menemukan produk yang bagus, ikutilah tips-tips memilihnya dalam artikel ini. Daftar rekomendasi berisi kasur spring bed terbaik juga akan Anda temukan. Ada kasur spring bed merek Central, Bigland, In The Box, Airland, dan sebagainya. Yuk, disimak!
    Kamar tidur
  • 10 Rekomendasi Kasur Busa Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kasur Busa Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Apakah Anda merasa pegal dan lelah ketika bangun tidur? Beralihlah menggunakan kasur yang nyaman, salah satunya kasur busa. Kasur busa bisa menjadi alternatif bagi Anda yang tidak menyukai spring bed karena alasan berharga mahal dan berukuran besar.Masalahnya, di pasaran tersedia kasur busa lipat dan matras sehingga mungkin membuat Anda bingung dalam memilih. Oleh karena itu, Anda dapat mengikuti tips memilih kasur busa yang bagus dari kami di artikel ini. Kami juga akan memberikan rekomendasi kasur busa terbaik, seperti merek Inoac, Royal Foam, Domi Bed, dan Olympic. Yuk, disimak!
    Kamar tidur
  • 10 Rekomendasi Bantal Tidur Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Bantal Tidur Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bantal tidur yang nyaman dan empuk akan membuat Anda serasa tidur di hotel berbintang. Dari segi kesehatan, pemilihan jenis bantal yang tepat juga dapat mengurangi ketegangan leher. Ada beragam model bantal yang bisa Anda pilih untuk tidur sehari-hari serta memiliki manfaat untuk kesehatan.Untuk membantu Anda memilih, kali ini kami akan membahas poin-poin penting saat mencari bantal tidur terbaik. Kami juga akan merekomendasikan merek bantal tidur yang bagus, seperti King Koil, Restking, Willow Pillow, dan Therapedic. Simak terus artikelnya untuk menemukan bantal tidur yang bagus dan empuk!
    Kamar tidur
  • 10 Merk Sprei Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Sprei Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kasur dengan sprei yang nyaman bisa membuat tidur jadi lebih nyenyak. Dengan sprei yang bahannya lembut serta motifnya serasi dengan interior kamar, kualitas tidur pun tentu meningkat. Jadi, saat bangun keesokan harinya, Anda akan makin semangat untuk beraktivitas.Ada banyak merek sprei yang bagus di pasaran, seperti My Love, Kintakun, hingga California. Di artikel ini, kami akan memberikan rekomendasi dan review sprei terbaik, dari yang adem sampai yang waterproof. Sprei rekomendasi kami hadir dengan berbagai pilihan harga dari banyak merek lokal. Namun, sebelumnya, simak dahulu cara memilihnya berikut ini!
    Kamar tidur
  • 10 Merk Bantal Guling yang Bagus (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Bantal Guling yang Bagus (Terbaru Tahun 2022)
    Menggunakan bantal dan guling yang tepat tentu akan meningkatkan kualitas tidur Anda. Bantal dan guling memiliki efek mengurangi tekanan pada tubuh saat tidur. Karena itu, Anda memerlukan bantal dan guling yang mampu menyangga kepala dan tubuh dengan baik.Ada begitu banyak produk yang berbeda ukuran, harga, tekstur, dan sebagainya di pasaran. Terdapat juga berbagai merek, seperti Cozylila, Dunlopillo, dan Domi Bed. Hal ini tentu membuat Anda kebingungan memilih. Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih dan memberikan Anda rekomendasi bantal guling terbaik. Ayo memilih bantal guling yang bagus untuk Anda!
    Kamar tidur
  • 10 Rekomendasi Kasur Matras Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kasur Matras Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kasur yang Anda gunakan sangatlah memengaruhi kualitas tidur. Jika Anda merasa lelah dan pegal ketika bangun tidur, bisa jadi Anda salah memilih kasur. Saat ini tersedia banyak kasur matras dari berbagai merek, seperti Quantum, INTHEBOX, IKEA, dan sebagainya. Tipenya pun banyak, ada kasur orthopedic, kasur latex, atau kasur dengan mattress topper.Kali ini kami akan membantu Anda memilih kasur matras yang bagus sesuai dengan kebutuhan Anda. Kami juga telah menyiapkan review beserta rekomendasi kasurnya. Nah, mari simak informasi di bawah ini dan tentukan pilihan Anda!
    Kamar tidur
  • 10 Tempat Tidur Single Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    10 Tempat Tidur Single Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    Salah satu furnitur penting di dalam rumah adalah tempat tidur, tak terkecuali bagi Anda yang tinggal sendiri. Modelnya pun bermacam-macam, mulai dari loft bed hingga kasur lipat. Dengan banyaknya pilihan tersebut, Anda mungkin bingung memilih tempat tidur single yang bagus. Untuk itu, kami akan menjelaskan cara memilih ranjang bagi Anda yang tinggal sendiri. Setelahnya, Anda dapat membaca rekomendasi tempat tidur terbaik, mulai dari yang murah sampai berkelas. Ranjang merek IKEA, Livien, dan Pira juga akan kami bahas di sini. Simak juga informasi tambahan dari arsitek kami, Adil Mochtar, ST, MT.
    Kamar tidur
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori