• 10 Rekomendasi Film Raditya Dika Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Film Raditya Dika Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Film Raditya Dika Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Film Raditya Dika Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Film Raditya Dika Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Film Raditya Dika Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Raditya Dika bisa dibilang salah satu content creator terbaik Indonesia dalam dua dekade terakhir. Dari zaman blog, stand-up comedy, YouTube, podcast, hingga film, Raditya Dika selalu menjadi salah satu yang terbaik. Tak hanya sebagai penulis, ia juga membintangi dan menyutradarai film-filmnya.


Film "Kambing Jantan" menjadi awal kiprah Radit di dunia film. Setelah itu, karya-karya lainnya, seperti "Koala Kumal", "Single", "The Guys", dan "Target" menyusul tayang di bioskop Indonesia. Kali ini, kami akan membahas film-film Raditya Dika yang bagus dan terbaru. Penasaran dengan review film Raditya Dika? Simak selengkapnya di sini!

  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Mengenal sekilas tentang Raditya Dika

Raditya Dika lahir pada 28 Desember 1984 dengan nama Dika Angkasaputra Moewarni Nasution. Radit memulai karirnya lewat blog kambingjantan.com. Lalu, tulisan dari blog tersebut diangkat menjadi buku yang berjudul "Kambing Jantan: Sebuah Catatan Harian Pelajar Bodoh". 


Buku yang menceritakan suka duka Radit ketika kuliah di Adelaide, Australia, ia kemas dalam gaya bahasa yang baru, unik, dan kocak. Buku yang menjadi national best seller tersebut lalu dijadikan film oleh Indika Films dengan sutradara Rudy Soedjarwo. Dari sana, nama Radit makin dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. 


Jika dilihat kilas baliknya sekitar 20 tahun lalu hingga hari ini, konsistensi Raditya Dika di dunia perkontenan sangat menakjubkan. Ia berhasil beradaptasi dan menonjol di berbagai platform media digital, seperti YouTube, podcast, dan Instagram.


Selain penulisan novel dan skenario film, Raditya Dika juga terkenal sebagai salah satu pentolan komunitas Stand-up Comedy Indonesia.Di dunia film, Radit memulai kiprahnya sebagai sutradara di serial "Malam Minggu Miko" yang hits tahun 2012-an. Ia melanjutkannya dengan menjadi sutradara sekaligus pemain di film "Marmut Merah Jambu" (2014).


Ingin tahu lebih banyak soal film Raditya Dika lainnya? Silakan simak artikel ini sampai habis.

Cara memilih film Raditya Dika

Agar lebih memahami film-film Radit yang akan Anda pilih, berikut ini kami berikan tips memilihnya untuk Anda. Mulai dari genre filmnya hingga tangan dingin sutradara di baliknya, akan kami ulas secara mendalam di bawah ini!

Kenali genre film-film Raditya Dika

Sebagai penulis skenario, aktor, dan juga sutradara, tentu Raditya Dika mengeksplorasi banyak hal di setiap filmnya. Tak ingin terus bermain di zona nyamannya, ia mencoba genre baru di beberapa film terbarunya. 

Komedi romantis: Mengisahkan perjalanan cinta anak muda pada masanya

Di era akhir 2000-an hingga awal 2010-an, kata jomblo dan galau menjadi tren kata di kalangan anak muda. Twitter menjadi sarana galau anak muda yang menyenangkan pada masa itu. Raditya Dika pun tak ketinggalan dengan membuat film bertemakan kisah cinta galau anak muda.


Setiap kisah cinta orang tentunya berbeda dan unik. Namun, kebanyakan film cinta-cintaan dibuat seteatrikal mungkin agar sesuai dengan standar film bioskop saat itu. Film romantis garapan Radit justru tampil sebaliknya. Ia mengisahkan kisah cinta anak muda dengan akting yang polos, apa adanya, dan sesuai dengan realita yang ada.


Tak heran, film "Cinta Dalam Kardus", "Cinta Brontosaurus", dan "Koala Kumal" cukup menarik hati masyarakat. Poin pentingnya lagi adalah film Raditya Dika selalu dibawakan dengan humor yang fresh. Ingin merasakan vibe nostalgia kisah asmara Anda pada masa remaja? Tonton film-film komedi romantis dari Raditya Dika.

Komedi thriller: Ceritanya lebih seru dan menegangkan

Bisa dibilang genre komedi romantis sudah menjadi santapan Raditya Dika. Namun, bagaimana dengan genre komedi thriller? Beberapa film terbaru Raditya Dika, seperti "Hangout" dan "Target" selalu mengambil genre ini. 


Filmnya lebih menegangkan dan seru, tetapi tetap dibalut dengan komedi kocak ala Raditya Dika. Jika Anda suka film "The National Treasure" atau "The Hitman's Bodyguard ", Anda akan menyukai film besutan Radit ini.


Film "Hangout" sendiri tembus dua juta penonton dalam dua minggu pertama. Sangat menjanjikan, bukan? Sementara itu, film "Target" mengambil tema yang mirip dengan "Hangout". Bahkan, Radit sendiri menganggap film tersebut sebagai "Hangout 2.0". Untuk Anda yang ingin mengikuti karya-karya terbaru Radit, tontonlah film komedi thriller-nya.

Pertimbangkan film yang diadaptasi dari novel Raditya Dika

Film yang diadaptasi dari novel sering kali sukses besar saat tayang di bioskop. "Laskar Pelangi", "Perahu Kertas", dan "Dilan 1990" menjadi beberapa contoh nyatanya. Demikian pula yang terjadi pada film-film garapan Raditya Dika. Film "Marmut Merah Jambu" bahkan memenangkan Movie of The Year 2015 dalam ajang Indonesian Choice Awards!


Film-film yang diangkat dari novel Radit terkesan "Radit banget". Oleh karena itu, para penonton, terlebih penggemar karya Raditya Dika, merasa lebih mudah mencerna dan menikmatinya. Para penikmat karya Raditya Dika yang kurang suka membaca buku juga bisa menikmati film adaptasi buku ini. 


Berikut ini kumpulan film Raditya Dika yang diadaptasi dari novelnya:

  • Kambing Jantan: The Movie (2009) 
  • Cinta Brontosaurus (2013)
  • Cinta Dalam Kardus (2013)
  • Manusia Setengah Salmon (2013)
  • Marmut Merah Jambu (2014)
  • Koala Kumal (2016)

Ketahui sutradara di balik kesuksesan film Raditya Dika

Film Raditya Dika tidak selalu ia sutradarai sendiri. Film-film lamanya menggandeng sutradara senior Indonesia, seperti Rudy Soedjarwo, Salman Aristo, dan Fajar Nugros. Anda juga bisa mempertimbangkan sutradara di balik kesuksesan film-film Radit sebelum menonton filmnya.

Rudy Soedjarwo: Menyutradarai film pertama Raditya Dika

Nama besar Rudy Soedjarwo pasti sudah tidak asing lagi di kalangan sineas lokal. Berbagai film terbaik Indonesia pernah digarapnya, seperti "Ada Apa Dengan Cinta?", "Mengejar Matahari", dan "Mendadak Dangdut". Rudy tercatat sebagai sutradara film pertama Raditya Dika, yakni Kambing Jantan. Ketika tulisan di blog dan buku Raditya Dika meledak, Rudy tertarik untuk membawanya ke layar lebar. 

Fajar Nugros dan Salman Aristo: Menyunting film adaptasi dari novel Raditya Dika

Pada masa awal perjalanan karirnya, Raditya Dika belum menjadi sutradara film-filmnya. Ia masih berperan sebagai aktor sekaligus penulis skenarionya. Ada beberapa sutradara yang menyunting film-film adaptasi novelnya, antara lain Fajar Nugros dan Salman Aristo. 


Fajar Nugros pernah terlibat dalam produksi film Indonesia keren pada masanya, seperti "Doa yang Mengancam" dan "Tendangan dari Langit". Ia menjadi sutradara dalam film Raditya Dika yang berjudul "Cinta Brontosaurus". Sementara itu, Salman Aristo lebih dahulu terlibat dalam film Radit yang berjudul "Kambing Jantan" sebagai penulis skenario. 


Salman memang lebih terkenal sebagai penulis skenario film yang bagus, seperti "Catatan Akhir Sekolah", "Jomblo", dan "Negeri 5 Menara". Salman baru mendapat kesempatan menggarap film Raditya Dika yang berjudul "Cinta Dalam Kardus". 

Raditya Dika: Naik kelas menjadi sutradara filmnya sendiri

Awalnya, Raditya Dika mulai menggarap filmnya sendiri lewat series "Malam Minggu Miko". Lalu, ia mulai mendapatkan kesempatan mengerjakan filmnya sendiri yang berjudul "Marmut Merah Jambu" pada 2014. Setelah sukses dengan pengalaman pertamanya tersebut, Radit langsung menyutradarai semua film yang ia buat. 


Tiga film terbarunya, yakni "Hangout", "The Guys", dan "Target" bahkan mengusung tema yang lebih fresh. Namun, sejak merilis film "Single 2" pada 2019, Radit memutuskan untuk rehat sejenak dari dunia film. Ada yang sudah kangen dengan karya-karya terbaru Raditya Dika? Semoga Radit bisa kembali ke layar lebar dengan karya-karya berkualitas lainnya, ya!

10 Rekomendasi film Raditya Dika terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh film Raditya Dika terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan rating dan review penonton. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di IMDb.

10

Soraya Intercine FilmsTarget

SutradaraRaditya Dika
PemeranRaditya Dika, Cinta Laura Kiehl, Samuel Rizal, Willy Dozan, Abdur Arsyad, Hifdzi Khoir, Ria Ricis
GenreKomedi, thriller, horor
Tahun rilis2018
Durasi1 jam 30 menit
Diadopsi dari novel Raditya DikaX
Rating di IMDb4,1 dari 10
9
SutradaraHerdanius Larobu
PemeranRaditya Dika, Eriska Reinisa, Soleh Solihun, Kimberly Ryder, Tyas Mirasih, Dewi Irawan, Bucek Depp, Insan Nur Akbar
GenreKomedi romantis
Tahun rilis2013
Durasi1 jam 35 menit
Diadopsi dari novel Raditya Dika✔︎
Rating di IMDb5,9 dari 10
8
SutradaraRaditya Dika
PemeranRaditya Dika, Prilly Latuconsina, Soleh Solihun, Titi Kamal, Mathias Muchus, Surya Saputra, Dinda Kanya Dewi, Bayu Skak, Gading Marteen
GenreKomedi thriller
Tahun rilis2016
Durasi1 jam 40 menit
Diadopsi dari novel Raditya DikaX
Rating di IMDb5,9 dari 10
7
SutradaraFajar Nugros
PemeranRaditya Dika, Eriska Reinisa, Soleh Solihun, Pamela Bowie, Tyas Mirasih, Meriam Bellina, Ronny P. Tjandra, Bucek Depp
GenreKomedi romantis
Tahun rilis2013
Durasi1 jam 35 menit
Diadopsi dari novel Raditya Dika✔︎
Rating di IMDb6,1 dari 10
6

Soraya Intercine FilmsSingle Part 2

SutradaraRaditya Dika
PemeranRaditya Dika, Annisa Rawles, Yoga Arizona, Ridwan Remin, Arief Muhammad, Mentari Novel
GenreKomedi romantis
Tahun rilis2019
Durasi2 jam 7 menit
Diadopsi dari novel Raditya DikaX
Rating di IMDb6,4 dari 10
5
SutradaraRaditya Dika
PemeranRaditya Dika, Acha Septriasa, Sheryl Sheinafia, Nino Fernandez, Cut Mini, Ernest Prakasa
GenreKomedi romantis
Tahun rilis2016
Durasi1 jam 30 menit
Diadopsi dari novel Raditya Dika✔︎
Rating di IMDb6,6 dari 10
4
SutradaraRaditya Dika
PemeranRaditya Dika, Pevita Pearce, Tarzan, Marthino Lio, Pongsiri Bunluewong, Pimchanok Luevisadpaibul, Caitlin Halderman
GenreKomedi romantis
Tahun rilis2017
Durasi1 jam 54 menit
Diadopsi dari novel Raditya DikaX
Rating di IMDb6,6 dari 10
3
SutradaraRaditya Dika
PemeranRaditya Dika, Annisa Rawles, Chandra Liow, Pandji Pragiwaksono, Babe Cabiita
GenreKomedi romantis
Tahun rilis2015
Durasi2 jam 7 menit
Diadopsi dari novel Raditya DikaX
Rating di IMDb6,8 dari 10
2
SutradaraRaditya Dika
PemeranRaditya Dika, Christoffer Nelwan, Efranda Stephanus, Sonya Pandarmawan, Mohammed Kamga, Julian Liberty, Anjani Dina
GenreKomedi romantis
Tahun rilis2014
Durasi1 jam 26 menit
Diadopsi dari novel Raditya Dika✔︎
Rating di IMDb6,9 dari 10
1

PT Bumi Prasidhi Bi-Epsi & Visualika ProductionMalam Minggu Miko

SutradaraRaditya Dika
PemeranRaditya Dika, Ryan Adriandhy, Andovi da Lopez, Hadian Saputra, Henky Solaiman, Mentari De Marelle, Nobuyuki Suzuki, Verdi Solaiman, Jovial da Lopez
GenreKomedi
Tahun rilis2014
Durasi1 jam 29 menit
Diadopsi dari novel Raditya DikaX
Rating di IMDb7,2 dari 10

Tabel perbandingan film Raditya Dika terbaik

Gambar produk
1
PT Bumi Prasidhi Bi-Epsi & Visualika Production Malam Minggu Miko 1

PT Bumi Prasidhi Bi-Epsi & Visualika Production

2
Starvision Plus Marmut Merah Jambu 1

Starvision Plus

3
Soraya Intercine Films Single 1

Soraya Intercine Films

4
Soraya Intercine Films The Guys 1

Soraya Intercine Films

5
Starvision Plus Koala Kumal 1

Starvision Plus

6
Soraya Intercine Films Single Part 2 1

Soraya Intercine Films

7
Starvision Plus Cinta Brontosaurus 1

Starvision Plus

8
Rapi Films Hangout 1

Rapi Films

9
Starvision Plus Manusia Setengah Salmon 1

Starvision Plus

10
Soraya Intercine Films Target 1

Soraya Intercine Films

Nama produk

Malam Minggu Miko

Marmut Merah Jambu

Single

The Guys

Koala Kumal

Single Part 2

Cinta Brontosaurus

Hangout

Manusia Setengah Salmon

Target

Keunggulan

Obat kangen trio Miko, Rian, dan Anca

Cinta pertama tak akan ke mana-mana, benarkah demikian?

Kisah sang jomblo abadi mencari pacar

Ringan, romantis, dan sedikit dramatis

Patah hati dijadikan komedi

Film layar lebar terakhir garapan Raditya Dika

Apa benar cinta bisa kedaluwarsa?

Dijamin membuat Anda penasaran sampai akhir film

Lebih kompleks dari sekadar cinta-cintaan

Film horor pertama Raditya Dika

SutradaraRaditya DikaRaditya DikaRaditya DikaRaditya DikaRaditya DikaRaditya DikaFajar NugrosRaditya DikaHerdanius LarobuRaditya Dika
PemeranRaditya Dika, Ryan Adriandhy, Andovi da Lopez, Hadian Saputra, Henky Solaiman, Mentari De Marelle, Nobuyuki Suzuki, Verdi Solaiman, Jovial da LopezRaditya Dika, Christoffer Nelwan, Efranda Stephanus, Sonya Pandarmawan, Mohammed Kamga, Julian Liberty, Anjani DinaRaditya Dika, Annisa Rawles, Chandra Liow, Pandji Pragiwaksono, Babe CabiitaRaditya Dika, Pevita Pearce, Tarzan, Marthino Lio, Pongsiri Bunluewong, Pimchanok Luevisadpaibul, Caitlin HaldermanRaditya Dika, Acha Septriasa, Sheryl Sheinafia, Nino Fernandez, Cut Mini, Ernest PrakasaRaditya Dika, Annisa Rawles, Yoga Arizona, Ridwan Remin, Arief Muhammad, Mentari NovelRaditya Dika, Eriska Reinisa, Soleh Solihun, Pamela Bowie, Tyas Mirasih, Meriam Bellina, Ronny P. Tjandra, Bucek DeppRaditya Dika, Prilly Latuconsina, Soleh Solihun, Titi Kamal, Mathias Muchus, Surya Saputra, Dinda Kanya Dewi, Bayu Skak, Gading MarteenRaditya Dika, Eriska Reinisa, Soleh Solihun, Kimberly Ryder, Tyas Mirasih, Dewi Irawan, Bucek Depp, Insan Nur AkbarRaditya Dika, Cinta Laura Kiehl, Samuel Rizal, Willy Dozan, Abdur Arsyad, Hifdzi Khoir, Ria Ricis
GenreKomediKomedi romantisKomedi romantisKomedi romantisKomedi romantisKomedi romantisKomedi romantisKomedi thrillerKomedi romantisKomedi, thriller, horor
Tahun rilis2014201420152017201620192013201620132018
Durasi1 jam 29 menit1 jam 26 menit2 jam 7 menit1 jam 54 menit1 jam 30 menit2 jam 7 menit1 jam 35 menit1 jam 40 menit1 jam 35 menit1 jam 30 menit
Diadopsi dari novel Raditya DikaX✔︎XX✔︎X✔︎X✔︎X
Rating di IMDb7,2 dari 106,9 dari 106,8 dari 106,6 dari 106,6 dari 106,4 dari 106,1 dari 105,9 dari 105,9 dari 104,1 dari 10
Tautan produk

Baca juga rekomendasi film bagus lainnya di sini

Selain film Raditya Dika, kami juga merekomendasikan banyak film bagus lainnya, lho. Anda bisa mengeklik tautan di bawah ini sesuai judul yang menarik minat Anda!

Kesimpulan

Ingin nostalgia kisah remaja bersama film-film Raditya Dika? Tonton film-film lamanya. Komedi yang ringan, tidak terlalu banyak drama, dan sangat relate dengan kehidupan nyata membuat filmnya enak ditonton. 


Jika Anda ingin menonton film Radit yang ia sutradarai sendiri, tontonlah karya-karya terbarunya. Genre film yang berbeda, penulisan yang lebih fresh dan dewasa membuat filmnya lebih seru. Semoga artikel ini membantu Anda menemukan film Radit yang terfavorit, ya!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Anime China Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Anime China Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Beberapa tahun terakhir anime China mulai mengemuka, menyusul anime lainnya dari Jepang dan Korea Selatan. Gambarnya makin matang dan ceritanya pun makin kuat. Judul-judul anime China yang bagus dengan berbagai jenis genre mulai mudah ditemukan di Indonesia.Bagi Anda penggemar anime China atau sekadar ingin menjajal menonton, kami akan menyajikan cara memilih anime China terbaik. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan beberapa judul anime China, seperti Legend of Exorcism, New Gods: Nezha Reborn, dan lainnya. Apabila Anda berniat menghabiskan waktu luang dengan menonton anime China, silakan baca artikelnya sampai tuntas!
    Film
  • 10 Rekomendasi Anime Isekai Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Anime Isekai Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Genre isekai menceritakan tentang tokoh utama yang terpanggil ke dunia lain. Genre ini menyajikan kisah petualangan dan adegan penuh aksi. Pencinta anime pasti sudah sangat familier dengan anime isekai. Karena itu, artikel ini secara khusus membahas rekomendasi anime isekai terbaik.Cara memilih anime isekai akan kami bahas untuk membantu Anda menentukan pilihan. Rekomendasi anime isekai yang bagus, seperti Sword Art Online, Ni No Kuni, dan The Rising of The Shield Hero, akan Anda temukan pada artikel ini. Oleh karena itu, pastikan Anda membaca hingga akhir, ya!
    Film
  • 10 Rekomendasi Film Animasi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Film Animasi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Film animasi merupakan salah satu jenis film yang disukai berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Visualisasi yang menarik dan penuh warna membuat film animasi menjadi menyenangkan untuk ditonton.  Di sini, kami akan membahas mengenai film animasi terbaik. Anda akan menemukan berbagai judul film yang bagus, seperti Spirited Away atau Toy Story. Kami juga akan mengulas film animasi terbaru 2022, serta film animasi Indonesia yang wajib Anda tonton! Sebelum menonton, simak dahulu penjelasan kami di bawah ini.
    Film
  • 10 Rekomendasi Film Marvel Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Film Marvel Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Dari sekian banyak film superhero, mungkin Anda sudah sangat familier dengan film produksi Marvel. Kumpulan film Marvel ini masih bisa ditonton kapan saja melalui layanan media streaming digital seperti Netflix dan Disney+ Hotstar. Salah satu judul film Marvel terbaik yang tak boleh Anda lewatkan adalah Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame.Namun, film Marvel bukan Avengers saja. Masih banyak film Marvel lainnya yang tak kalah bagusnya, seperti Loki, Spider-Man, dan lainnya. Melalui artikel ini, kami akan mengulas list film Marvel terbaru tahun 2022 yang wajib Anda tonton.
    Film
  • 10 Rekomendasi Film Jackie Chan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Film Jackie Chan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Dari sekian banyak aktor laga internasional, nama Jackie Chan termasuk salah satu yang menonjol. Film yang ia bintangi memiliki ciri khas tersendiri, dari yang klasik sampai yang terbaru. Film Jackie Chan umumnya menampilkan aksi yang dibalut komedi, sebuah genre yang sukses ia populerkan.Kali ini kami akan membagikan cara memilih film Jackie Chan terbaik. Rekomendasi filmnya yang bagus juga sudah kami siapkan untuk Anda, lengkap dengan ulasannya. Dari yang lucu seperti Shanghai Noon sampai yang yang serius seperti Crime Story, semuanya ada. Yuk, simak pembahasan selengkapnya berikut ini!
    Film
  • 10 Rekomendasi Film Disney+ Hotstar Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Film Disney+ Hotstar Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Menonton film merupakan kegiatan yang seru. Sekarang, Anda tak perlu repot-repot pergi ke bioskop untuk menonton film karena sudah banyak website resmi yang menyediakan film original. Di antara banyaknya aplikasi dan website untuk menonton film, Disney+ Hotstar menjadi salah satu situs favorit untuk segala usia.Pada artikel ini, kami akan memberikan tips memilih film yang bagus di Disney+ Hotstar. Deretan rekomendasi film Disney+ Hotstar terbaik, seperti Toy Story 4, Mandalorian, dan Snowdrop juga akan kami ulas. Cek rekomendasi daftar film dari kami dan temukan film favorit Anda. Selamat membaca!
    Film
  • 10 Rekomendasi Film Action Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Film Action Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Saat ini, industri hiburan Korea tengah naik daun, termasuk bidang perfilmannya. Genre film Korea sebenarnya sangatlah beragam. Salah satu yang banyak diminati oleh penonton adalah film bergenre action. Genre action banyak disukai karena menyajikan plot yang seru dengan banyak adegan laga yang mendebarkan.Pada kesempatan ini, kami akan mengulas tips memilih film action Korea terbaru dan terpopuler yang layak Anda tonton. Berbagai rekomendasi film action Korea yang bagus, seperti Train to Busan, Midnight Runners, dan The Outlaws juga kami siapkan. Penasaran? Yuk, simak ulasan lengkapnya di bawah ini!
    Film
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori