• 10 Rekomendasi Film Marvel Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Film Marvel Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Film Marvel Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Film Marvel Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Film Marvel Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Film Marvel Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Dari sekian banyak film superhero, mungkin Anda sudah sangat familier dengan film produksi Marvel. Kumpulan film Marvel ini masih bisa ditonton kapan saja melalui layanan media streaming digital seperti Netflix dan Disney+ Hotstar. Salah satu judul film Marvel terbaik yang tak boleh Anda lewatkan adalah Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame.


Namun, film Marvel bukan Avengers saja. Masih banyak film Marvel lainnya yang tak kalah bagusnya, seperti Loki, Spider-Man, dan lainnya. Melalui artikel ini, kami akan mengulas list film Marvel terbaru tahun 2022 yang wajib Anda tonton.

  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Apa yang menarik dari film Marvel?

Film-film Marvel ada dalam naungan Marvel Studios yang berasal dari Amerika Serikat. Berbagai film yang dirilis oleh Marvel Studios disukai banyak orang lantaran memiliki alur cerita yang menarik


Selain itu, karakter yang diangkat dalam film Marvel juga memiliki keterkaitan cerita dengan karakter dalam film lainnya. Hal tersebut dimungkinkan karena hampir semua tokoh berada dalam dunia yang sama, yaitu MCU (Marvel Cinematic Universe). Sebagai contoh, dalam film Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame, banyak karakter yang akhirnya dimunculkan. Sebelum muncul bersama-sama, tiap karakter juga sudah memiliki film masing-masing.


Selain itu, dalam setiap film Marvel kerap meninggalkan teka-teki yang membuat banyak orang penasaran. Hal inilah yang membuat film Marvel selalu dinanti-nanti oleh penggemarnya.


Marvel juga dianggap sukses karena memiliki aktor-aktor yang cocok dalam memerankan karakter-karakternya. Sebagai contoh, film Thor yang diperankan oleh Chris Hemsworth dan film Doctor Strange yang diperankan oleh Benedict Cumberbatch. Selain itu, Marvel mampu mengembangkan karakter-karakter baru menjadi lebih cepat populer, misalnya Tom Holland dalam film Spider-Man

Cara memilih film Marvel

Berapa banyak film Marvel Cinematic Universe (MCU) yang bagus dan menarik untuk ditonton? Hampir semua film Marvel menarik untuk ditonton. Nah, mengingat cukup banyak judul film Marvel yang sudah dirilis, kami akan membaginya dalam beberapa bahasan. Untuk itu, simak penjelasan ini sampai tuntas, ya!

Pilih berdasarkan karakter yang ditampilkan

Sejak pertama kali film Marvel dirilis, yaitu pada 2008, Marvel sudah membuat puluhan film yang dibintangi banyak karakter. Simak ulasan berikut ini untuk mendapatkan gambaran mengenai karakter dalam film Marvel. 

Single: latar dan waktunya bervariasi

Ada banyak sekali film Marvel yang fokus menceritakan perjalanan karakter tertentu. Marvel Cinematic Universe (MCU) sendiri dimulai melalui film pertamanya pada 2008. Karakter yang diangkat dalam film ini adalah Iron Man.


Setiap cerita dalam film Marvel menyajikan latar dan waktu yang bervariasi. Sebagai contoh, film Captain America: The First Avenger yang dirilis pada tahun 2011. Film ini mengambil waktu pada 1942 saat Perang Dunia II berlangsung. Ada pula film Thor: Ragnarok yang latar lokasinya adalah Asgard dan Sakaar.

Tim: mengangkat cerita dan konflik yang lebih kompleks

Selain film dengan karakter tertentu, Marvel Cinematic Universe (MCU) juga memiliki film yang menggabungkan beberapa karakter. Saat ini, terdapat beberapa film yang dimainkan oleh tim misalnya Guardians of the Galaxy, dan Avengers.


Jalan cerita yang diangkat dalam film ini biasanya lebih kompleks. Setiap tokoh yang ditampilkan dalam film ini juga memiliki karakter yang berbeda-beda. Guardians of the Galaxy memiliki jalan cerita mengenai pertempuran di angkasa luar. Sementara film Avengers menceritakan tentang misi besar para superhero untuk menyelamatkan bumi.

Kenali jenis filmnya

Berdasarkan jenisnya, ada dua tipe film Marvel, yaitu movie dan seri. Untuk mengetahui perbedaan keduanya, simak penjelasan kami berikut ini, ya!

Movie: cerita lebih padat

Keuntungan memilih film jenis ini adalah Anda bisa menontonnya secara acak karena biasanya jalan cerita yang diangkat lebih beragam. Jenis film ini juga memiliki cerita yang lebih padat sehingga tidak terlalu membosankan untuk ditonton. Penempatan konflik dan penyelesaian masalahnya pun diceritakan dalam satu film


Film Marvel jenis movie juga ada yang terdiri dari beberapa judul. Sebagai contoh, saat Anda mencari film Guardians of the Galaxy, Anda akan menemukan dua film, yaitu Guardians of the Galaxy 1 dan 2. Hal yang sama juga berlaku saat Anda mencari film Spider-Man. Anda akan menemukan dua judul film berbeda, yaitu Spider-Man: Homecoming dan Spider-Man: Far From Home.

Seri: cerita lebih detail, durasi lebih panjang

Jenis film ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki banyak waktu luang. Untuk film Marvel Cinematic Universe (MCU) sendiri, terdapat beberapa jenis film seri yang dapat Anda tonton. Ada WandaVisionThe Falcon and The Winter Soldier, dan Loki. Nah, untuk menonton jenis film ini, Anda tidak bisa melakukannya secara acak karena jalan cerita tiap episode saling berhubungan

Perhatikan durasi film

Perhatikan durasi film

Tips terakhir saat ingin menonton film Marvel adalah memeriksa durasinya. Setiap film Marvel, baik movie maupun seri memiliki durasi yang sangat beragam. Dengan mengecek durasi filmnya, Anda dapat memperkirakan waktu yang harus Anda siapkan, terlebih lagi jika jadwal Anda cukup padat.


Film Marvel jenis movie biasanya dikemas dalam durasi 1–2 jam. Sementara untuk jenis seri, tiap episode biasanya memiliki durasi kurang dari satu jam.

10 Rekomendasi film Marvel terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh film Marvel terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan rating dan review penonton. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di IMDb.

10
KarakterSingle
JenisMovie
Durasi2 jam 4 menit
Rating di IMDb6,8 dari 10
9

Marvel StudiosCaptain America: The First Avenger

KarakterSingle
JenisMovie
Durasi2 jam 2 menit
Rating di IMDb6,9 dari 10
8

Marvel StudiosThe Falcon and The Winter Soldier

KarakterTim
JenisSeri
Durasi42–60 menit per episode
Rating di IMDb7,3 dari 10
7
KarakterSingle
JenisMovie
Durasi2 jam 14 menit
Rating di IMDb7,3 dari 10
6

Marvel StudiosDoctor Strange

KarakterSingle
JenisMovie
Durasi1 jam 54 menit
Rating di IMDb7,5 dari 10
5
KarakterTim
JenisMovie
Durasi2 jam 10 menit
Rating di IMDb7,9 dari 10
4
KarakterTim
JenisSeri
Durasi30–50 menit
Rating di IMDb8,0 dari 10
3

Marvel StudiosAvengers: Infinity War

KarakterTim
JenisMovie
Durasi2 jam 23 menit
Rating di IMDb8,4 dari 10
2
KarakterSingle
JenisSeri
Durasi40–50 menit
Rating di IMDb8,4 dari 10
1

Marvel StudiosAvengers: Endgame

KarakterTim
JenisMovie
Durasi2 jam 54 menit
Rating di IMDb8,4 dari 10

Tabel perbandingan film Marvel terbaik

Gambar produk
1
Marvel Studios Avengers: Endgame 1

Marvel Studios

2
Marvel Studios Loki 1

Marvel Studios

3
Marvel Studios Avengers: Infinity War 1

Marvel Studios

4
Marvel Studios WandaVision 1

Marvel Studios

5
Marvel Thor Ragnarok 1

Marvel

6
Marvel Studios Doctor Strange 1

Marvel Studios

7
Marvel Studios Black Panther 1

Marvel Studios

8
Marvel Studios The Falcon and The Winter Soldier 1

Marvel Studios

9
Marvel Studios Captain America: The First Avenger 1

Marvel Studios

10
Marvel Studios Captain Marvel 1

Marvel Studios

Nama produk

Avengers: Endgame

Loki

Avengers: Infinity War

WandaVision

Thor Ragnarok

Doctor Strange

Black Panther

The Falcon and The Winter Soldier

Captain America: The First Avenger

Captain Marvel

Keunggulan

Perang epik dan dramatis demi mengalahkan Thanos

Petualangan Loki melintasi waktu

Pertarungan epik Thanos vs Avengers dimulai!

Kisah romansa rumah tangga Wanda dan Vision

Awal kehancuran kerajaan Asgard

Bawa Anda masuki dunia supranatural MCU

Teknologinya canggih, fashion dan budayanya unik

Nikmati duet seru nan kocak Sam dan Bucky

Kisah superhero Amerika melawan militer Nazi

Tampilkan petualangan kosmis sang superhero wanita!

KarakterTimSingleTimTimTimSingleSingleTimSingleSingle
JenisMovieSeri MovieSeri MovieMovieMovieSeriMovieMovie
Durasi2 jam 54 menit40–50 menit2 jam 23 menit30–50 menit2 jam 10 menit1 jam 54 menit2 jam 14 menit42–60 menit per episode2 jam 2 menit2 jam 4 menit
Rating di IMDb8,4 dari 108,4 dari 108,4 dari 108,0 dari 107,9 dari 107,5 dari 107,3 dari 107,3 dari 106,9 dari 106,8 dari 10
Tautan produk

Pertanyaan umum seputar film Marvel

Selain merekomendasikan sepuluh film berdasarkan tingkat popularitasnya, kami sudah menyiapkan pertanyaan-pertanyaan yang sering muncul seputar film Marvel. Jika Anda penasaran dengan film Marvel, simak penjelasan berikut ini, ya!

Berapa total film Marvel?

Hingga Agustus 2021, setidaknya sudah terdapat 23 film Marvel dengan jenis movie. Sedangkan untuk jenis seri, Marvel sudah merilis tiga judul film MCU. Beberapa film terbaru yang dikeluarkan Marvel adalah Black Widow, Eternals, dan Spider-Man: No Way Home.

Siapa yang menciptakan film Marvel?

Film Marvel sendiri diangkat berdasarkan karakter Marvel Comic yang didirikan oleh Stan Lee. Selain sebagai pendiri, Stan Lee juga dikenal sebagai kreator dari beberapa karakter, seperti Spider-Man, Iron Man, dan karakter lainnya.

Baca juga rekomendasi film lainnya di sini

Selain film Marvel, kami telah menyiapkan artikel lain mengenaii film terbaik yang dapat Anda tonton secara online. Kami juga menyiapkan beberapa genre film terbaru dan terlaris tahun ini. Jika Anda tertarik, silakan klik tautan berikut ini. 

Kesimpulan

Apakah Anda sudah menentukan film Marvel yang akan ditonton? Semua film Marvel memiliki jalan cerita yang bagus dan unik. Jadi, tak ada salahnya jika Anda ingin menonton semua film Marvel. Anda juga dapat menonton film Marvel sesuai dengan urutan alur cerita atau tahun rilisnya. 


Selamat menikmati waktu bersama keluarga sambil menonton film Marvel. Jangan lupa untuk menyiapkan camilan supaya suasana menonton terasa lebih asyik, ya!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Anime China Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Anime China Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Beberapa tahun terakhir anime China mulai mengemuka, menyusul anime lainnya dari Jepang dan Korea Selatan. Gambarnya makin matang dan ceritanya pun makin kuat. Judul-judul anime China yang bagus dengan berbagai jenis genre mulai mudah ditemukan di Indonesia.Bagi Anda penggemar anime China atau sekadar ingin menjajal menonton, kami akan menyajikan cara memilih anime China terbaik. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan beberapa judul anime China, seperti Legend of Exorcism, New Gods: Nezha Reborn, dan lainnya. Apabila Anda berniat menghabiskan waktu luang dengan menonton anime China, silakan baca artikelnya sampai tuntas!
    Film
  • 10 Rekomendasi Anime Studio Ghibli Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Anime Studio Ghibli Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Anda yang menyukai film animasi Jepang, atau biasa disebut anime, pasti mengenal Studio Ghibli. Ya, studio ini terkenal dengan produksi film animasi yang menawarkan cerita menarik. Beberapa anime Studio Ghibli bahkan sudah terkenal hingga tingkat internasional.Anime Ghibli terbaru masih terus bermunculan hingga saat ini. Karena itu, kali ini kami akan membagikan rekomendasi anime Studio Ghibli yang bagus beserta tips memilihnya. Beberapa Studio Ghibli films, seperti Princess Mononoke, Spirited Away, dan From Up on Poppy Hill, akan kami bahas pada artikel ini. Jadi, pastikan Anda membaca hingga akhir, ya!
    Film
  • 10 Rekomendasi Anime Isekai Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Anime Isekai Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Genre isekai menceritakan tentang tokoh utama yang terpanggil ke dunia lain. Genre ini menyajikan kisah petualangan dan adegan penuh aksi. Pencinta anime pasti sudah sangat familier dengan anime isekai. Karena itu, artikel ini secara khusus membahas rekomendasi anime isekai terbaik.Cara memilih anime isekai akan kami bahas untuk membantu Anda menentukan pilihan. Rekomendasi anime isekai yang bagus, seperti Sword Art Online, Ni No Kuni, dan The Rising of The Shield Hero, akan Anda temukan pada artikel ini. Oleh karena itu, pastikan Anda membaca hingga akhir, ya!
    Film
  • 10 Rekomendasi Film Ernest Prakasa Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Film Ernest Prakasa Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Setelah kesuksesannya dalam menyutradarai film Cek Toko Sebelah, nama Ernest Prakasa makin dikenal dalam jagat perfilman. Ernest tak hanya pandai bermain film, tetapi juga menulis skenario serta menyutradarai film. Di artikel ini, kami akan membahas kumpulan film terbaik Ernest Prakasa.  Terdapat berbagai deretan film Ernest Prakasa terbaik, seperti Ngenest, Imperfect, serta film series lainnya. Kami akan merekomendasikan film produksi Ernest Prakasa serta film-film yang dibintanginya. Film-film Ernest Prakasa kebanyakan merupakan drama komedi. Jadi, buat Anda yang butuh hiburan dan tertawa sejenak, pastikan Anda menonton film Ernest Prakasa yang lucu.
    Film
  • 10 Rekomendasi Film Disney+ Hotstar Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Film Disney+ Hotstar Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Menonton film merupakan kegiatan yang seru. Sekarang, Anda tak perlu repot-repot pergi ke bioskop untuk menonton film karena sudah banyak website resmi yang menyediakan film original. Di antara banyaknya aplikasi dan website untuk menonton film, Disney+ Hotstar menjadi salah satu situs favorit untuk segala usia.Pada artikel ini, kami akan memberikan tips memilih film yang bagus di Disney+ Hotstar. Deretan rekomendasi film Disney+ Hotstar terbaik, seperti Toy Story 4, Mandalorian, dan Snowdrop juga akan kami ulas. Cek rekomendasi daftar film dari kami dan temukan film favorit Anda. Selamat membaca!
    Film
  • 10 Rekomendasi Film Robot Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Film Robot Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Film robot saat ini sudah banyak dan makin canggih. Selain mengeksplorasi kecanggihan dunia teknologi dan mimpi manusia akan masa depan, film-film robot juga memiliki banyak genre. Ada yang berbalut drama romantis, petualangan, hingga kriminal. Beberapa judul film robot yang populer adalah Transformers, Real Steel, Ultraman, dan Chappie.Memilih film robot yang bagus cukup penting agar sepadan dengan waktu yang Anda luangkan, apalagi sekarang film-film robot sudah bisa ditonton secara legal di layanan streaming seperti Disney+ Hotstar dan Netflix. Kami akan memandu Anda memilih film robot terbaik yang bisa dijadikan pilihan tontonan di kala senggang.
    Film
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori