• 10 Rekomendasi TV Hisense Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi TV Hisense Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi TV Hisense Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi TV Hisense Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi TV Hisense Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi TV Hisense Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Hisense merupakan salah satu merek TV buatan Tiongkok yang bagus dan populer di kalangan banyak orang. Review TV Hisense dari penggunanya juga menunjukkan kesan yang baik. Anda pun tidak perlu khawatir mempertimbangkan merek TV Hisense sebagai pilihan.

Agar Anda mendapat TV Hisense terbaik, kami akan menjelaskan cara memilihnya untuk Anda. Kami pun akan berbagi rekomendasi produknya. Anda bisa menemukan smart TV dengan dua sistem operasi (OS) berbeda, yakni Android TV dan VIDAA U. Ukurannya pun beragam, mulai dari 32 inch, 43 inch, 50 inch, hingga 65 inch. Yuk, dimulai pembahasannya!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Ovia Ery Rahayu
  • Pembaharuan terakhir: 23 Oktober 2022
Daftar isi

Mengenal TV Hisense

Hisense adalah perusahaan elektronik multinasional yang didirikan pada 1968 di kota Qingdao, pesisir timur Cina. Saat ini Hisense menjadi salah satu perusahaan elektronik dunia dan sudah merambah ke Amerika, Eropa, dan Asia. Ada berbagai produk yang dikeluarkan oleh Hisense. Salah satu produknya yang populer adalah smart TV.


Karena sudah berteknologi smart TV, produknya lebih canggih dari TV konvensional. TV Hisense memiliki resolusi gambar yang tinggi, surround audio, dan fitur lainnya. Maka dari itu, tidak heran jika Hisense menjadi merek TV yang banyak dicari orang-orang. Setelah membaca artikel ini, kami yakin Anda tidak akan bertanya-tanya lagi apakah TV Hisense bagus atau tidak.

Cara memilih TV Hisense

Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum memilih TV Hisense, seperti OS, kualitas gambar, hingga fiturnya. Hal-hal tersebut akan kami ulas satu per satu. Bacalah dengan saksama dan temukan spesifikasi TV yang cocok dengan keinginan Anda.

Pahami jenis sistem operasi yang terpasang pada TV Hisense

Hisense menggunakan dua jenis OS untuk smart TV-nya, yakni Android TV dan VIDAA U. Tiap-tiap sistem operasi tersebut memiliki keunggulannya masing-masing. Kami akan menjelaskan keduanya secara rinci untuk Anda di bawah ini.

Android TV, pilihan konten melimpah dengan pengalaman yang lebih familier

Android TV merupakan sistem operasi yang sering digunakan di banyak smart TV. Jika Anda menggunakan smartphone Android, Anda akan familier dengan sistem ini. OS ini menawarkan konten yang berlimpah, mulai dari film, musik, hingga game. Jadi, Anda lebih mudah mencari konten-konten yang dirasa menarik.


Android TV juga didukung Google Play Store. Anda bisa mengunduh beragam aplikasi yang biasa dipakai di smartphone. Beberapa produknya juga sudah support Google Assistant. Fitur ini memungkinkan Anda memberi perintah pada TV melalui suara tanpa harus menggunakan remote control.

VIDAA U, sistem operasinya lebih simpel

VIDAA U dinilai lebih responsif untuk TV Hisense. Anda dapat mengakses apps dan fitur-fitur yang tersedia pada OS ini dengan lebih mudah dan lebih cepat. VIDAA U hadir dalam tampilan layar horizontal ribbon yang sederhana.


Di dalam menu OS ini ada fitur-fitur berbentuk ikon berukuran besar yang memudahkan Anda mencari apps yang diinginkan. Anda juga dapat melakukan kustomisasi fitur-fitur yang tersedia, seperti mengelompokkan apps yang sering dibuka. Alhasil pengoperasian TV Hisense dengan VIDAA U menjadi lebih praktis.

Ketahui kualitas gambar yang ditampilkan

Kualitas tampilan gambar dari TV tentu sangat berpengaruh pada kenyamanan menonton. Ada dua hal yang memengaruhi kualitas gambar TV, yakni resolusi dan refresh rate. Kami akan menjelaskan kedua hal tersebut pada poin berikut.

Resolusi layar, memengaruhi ketajaman dan kejernihan tampilan gambar

Tingkat ketajaman dan kejernihan gambar yang ditampilkan TV dipengaruhi resolusi layar. Resolusi menunjukkan jumlah kerapatan piksel yang ada di layar. Makin besar nilai pikselnya, makin tajam juga tampilan layarnya. Contohnya, layar TV dengan resolusi 1.920 x 1.080 berarti memiliki 1.920 piksel horizontal dan 1.080 piksel vertikal.


Ada beberapa jenis kualitas resolusi TV, yakni HD, FHD, hingga UHD. HD (high definition) memiliki resolusi 1.280 x 720, sedangkan resolusi FHD (full high definition) adalah 1.920 x 1.080. Sementara itu, UHD (ultra high definition) menawarkan resolusi hingga 3.840 x 2.160. Resolusinya juga sering disebut dengan 4K.


Untuk kualitas tampilan yang bagus, kami menyarankan Anda memilih TV beresolusi FHD atau 4K. Terlebih jika Anda membeli TV berukuran besar, direkomendasikan memilih TV dengan resolusi 4K.

Refresh rate, menentukan tingkat kehalusan video yang ditayangkan

Refresh rate adalah kemampuan layar TV me-refresh gambar dalam 1 detik. Nilai ini nantinya menunjukkan tingkat kehalusan video yang ditampilkan di layar TV. Makin tinggi nilai refresh rate, makin halus gambar dan video yang ditampilkan. Karena itu, jangan lupa untuk melihat nilai refresh rate dari TV pilihan Anda sebelum membeli.


Biasanya smart TV memiliki refresh rate 60 Hz. Nilai refresh rate tersebut sudah cukup untuk menampilkan gambar yang halus di layar. Jika Anda ingin pengalaman tersendiri saat menonton, pilih TV dengan refresh rate 120 Hz ke atas. Anda akan dimanjakan dengan tampilan video yang lebih mulus. Terlebih jika Anda suka menonton program olahraga atau gaming, utamakan TV dengan refresh rate tinggi.

Periksa teknologi audio yang ditawarkan

Agar dapat menikmati aneka konten dengan lebih baik, Anda juga harus memeriksa kualitas audio TV Hisense. Kami menyarankan TV dengan audio yang dilengkapi teknologi surround sound. Teknologi ini memungkinkan Anda mendengar suara tiga dimensi yang seakan-akan nyata di hadapan Anda.


Ada dua perusahaan ternama yang mempunyai teknologi audio surround sound, yakni Dolby Audio dan DTS. Untuk orang awam, kualitas audio dari Dolby Audio dan DTS tidak memiliki perbedaan yang terlalu signifikan. Karena itu, direkomendasikan memilih TV dengan teknologi audio dari salah satu perusahaan tersebut.

Pilih ukuran TV yang sesuai dengan luas ruangannya

Ada banyak ukuran TV yang diproduksi oleh Hisense, mulai dari 32 inci, 43 inci, hingga 50 inci ke atas. Penting untuk memilih ukuran TV yang sesuai dengan luas ruangan Anda. TV yang terlalu kecil ataupun terlalu besar membuat menonton menjadi tidak nyaman. Anda dapat mencari ukuran TV yang ideal dengan hitungan sederhana berikut.

 

  • FHD TV  
Untuk FHD TV, Anda dapat mengalikan jarak menonton dengan 25. Apabila jarak antara TV dan sofa sekitar 2 meter, ukuran TV yang ideal adalah 50 inci. Jika jarak menontonnya 3 meter, ukuran TV yang direkomendasikan adalah 75 inci.

 

  • UHD TV  
Sementara itu, UHD atau 4K TV memiliki cara penghitungan yang berbeda. Hal ini karena UHD TV memiliki piksel yang lebih padat dari FHD. Anda dapat mengalikan jarak menonton dengan 39. Misalnya, ukuran TV yang disarankan adalah 79 inci jika jarak menontonnya 2 meter.

Cek pilihan jaringan yang tersedia pada TV Hisense

Cek pilihan jaringan yang tersedia pada TV Hisense

Umumnya ada tiga jenis jaringan yang tersedia pada TV Hisense, yakni Wi-Fi, LAN, dan Bluetooth. Wi-Fi dan LAN berfungsi untuk menyambungkan TV ke jaringan internet. Dengan begitu, Anda dapat terhubung ke YouTube, Netflix, Disney+, dan layanan streaming lainnya.


Di sisi lain, Bluetooth berfungsi menghubungkan TV ke smartphone, speaker, atau perangkat lain secara nirkabel. Karena itu, fitur ini membuat tampilan TV Anda menjadi lebih rapi tanpa adanya kabel yang mengganggu.

Pastikan input port pada TV sesuai dengan perangkat Anda

Pastikan input port pada TV sesuai dengan perangkat Anda

Input port berfungsi menghubungkan TV ke perangkat lain. Beberapa input port yang umumnya tersedia di TV Hisense adalah AV input, HDMI, USB, dan audio jack. AV input serta HDMI menghubungkan TV ke DVD player, PlayStation, dan perangkat lainnya. Berbeda dari AV input, HDMI memiliki teknologi yang lebih modern dengan instalasi yang lebih mudah.


Di sisi lain, port USB berguna menyambungkan TV dengan flash drive dan smartphone. Ada juga audio jack yang berfungsi menyambungkan TV ke speaker sehingga audio yang keluar lebih besar. Karena itu, pastikan TV Hisense mendukung perangkat yang Anda gunakan, ya.

10 Rekomendasi TV Hisense terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk TV Hisense terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Update 23 Oktober 2022:

Berdasarkan hasil riset kami sebelumnya, Hisense SMART TV 75A7500F menduduki urutan pertama. Namun, setelah melakukan riset ulang di marketplace Shopee, kami mendapati bahwa Hisense FHD Android Smart TV 40E4F memiliki angka penjualan tertinggi.

Gambar produk
1
Hisense FHD Android Smart TV 1

Hisense

2
Hisense HD VIDAA Smart TV 1

Hisense

3
Hisense Android 11 Smart TV 1

Hisense

4
Hisense 4K VIDAA Smart TV 1

Hisense

5
Hisense Smart Android TV 1

Hisense

6
Hisense Android TV 1

Hisense

7
Hisense ULED TV 1

Hisense

8
Hisense 4K  1

Hisense

9
Hisense Android UHD TV 1

Hisense

10
Hisense Smart Android TV 1

Hisense

Nama produk

FHD Android Smart TV

HD VIDAA Smart TV

Android 11 Smart TV

4K VIDAA Smart TV

Smart Android TV

Android TV

ULED TV

4K

Android UHD TV

Smart Android TV

Keunggulan

Kesehatan mata terjaga berkat fitur khususnya

Tidak butuh tempat luas dan mudah dibawa pindahan

Ukuran pas, aplikasi hiburan banyak, dan harganya terjangkau!

Film bebas lemot dengan jaringan 5G

Tidak perlu lagi khawatir ketinggalan tayangan favorit!

Gambar tampil memukau dengan akurasi warna yang tinggi

ULED TV dengan teknologi masa kini yang canggih

Ukuran ekstra besar untuk ruangan yang besar pula

Menghadirkan sensasi menonton film di bioskop ke rumah Anda

TV Hisense 50 inch dengan audio dan visual yang memukau

Harga mulai dariRp 3.499.000,00Rp 2.699.000,00Rp 3.499.000,00Rp 6.599.000,00Rp 3.549.000,00Rp 4.999.000,00Rp 12.999.000,00Rp 39.999.000,00Rp 14.999.000,00Rp 6.678.000,00
Ukuran layar40 inci32 inci40 inci55 inci43 inci43 inci55 inci85 inci65 inci50 inci
Jenis layarLEDLEDLEDDLEDLED DLEDULEDDLEDDLEDDLED
Resolusi FHD 1.920 x 1.080HD 1.366 x 768FHD 1.920 x 1.080UHD 3.840 x 2.160FHD 1.920 x 1.080FHD 1.920 x 1.080UHD 3.840 x 2.160UHD 3.840 x 2.160UHD 3.840 x 2.160UHD 3.840 x 2.160
Sistem operasiAndroid TVVIDAA UAndroid TVVIDAA UAndroid TVAndroid TVVIDAA UVIDAA UAndroid TVAndroid TV
AudioDTS Virtual:X, Dolby AudioDTS Virtual:X, Dolby AudioDTS Virtual:X, Dolby AudioDTS Virtual:X, Dolby AudioDTS Virtual:XDTS Virtual:XDTS Virtual:X, Dolby AtmosDolby AtmosDTS Virtual:X, Dolby AtmosDTS Virtual:X
Sistem jaringanWi-Fi, Bluetooth, LANWi-Fi, Bluetooth, LANWi-Fi, Bluetooth, LANWi-Fi, Bluetooth, LANWi-Fi, Bluetooth, LANWi-Fi, Bluetooth, LANWi-Fi, Bluetooth, LANWi-Fi, Bluetooth, LANWi-Fi, Bluetooth, LANWi-Fi, Bluetooth, LAN
Dimensi89,3 cm x 55,9 cm x 18,2 cm71,7 cm x 47,7 cm x 18,5 cm89,3 cm x 55,9 x 18,2 cm 111,7 cm x 64,6 cm x 22,5 cm96,9 cm x 56,4 cm x 8,5 cm95,5 cm x 60,6 cm × 18,6 cm123 cm x 77,3 cm x 30,6 cm190,3 cm × 118,3 cm × 41,4 cm145,2 cm x 89,6 cm x 30 cm111,6 cm × 64,7 cm × 23,5 cm
Berat 7,9 kg5,5 kg7,9 kg13,5 kg7,1 kg9,2 kgTidak disebutkan40 kgTidak disebutkan10,1 kg
KoneksiHDMI (2), USB (2), antena (1), AV input (1), audio jack (1), digital audio out (1)HDMI (2), USB (2), antena (1), AV input (1), audio jack (1), digital audio out (1)HDMI (3), USB (2), antena (1), AV input (1), audio jack (1), digital audio out (1)HDMI (3), USB (2), antena (1), audio jack (1), digital audio out (1)HDMI (2), USB (2), antena (1), AV input (1), audio jack (1), digital audio out (1)HDMI (2), USB (2), antena (1), AV input (1), audio jack (1), digital audio out (1)HDMI (3), USB (2), AV input (1), audio jack (1), digital audio out(1)HDMI (3), USB (2), antena (1), AV input (1), audio jack (1), digital audio out (1)HDMI (3), USB (2), antena (1), AV input (1), audio jack (1)HDMI (3), USB (2), antena (1), AV input (1), audio jack (1), digital audio out (1)
Tautan produk
10
Ukuran layar50 inci
Jenis layarDLED
Resolusi UHD 3.840 x 2.160
Sistem operasiAndroid TV
AudioDTS Virtual:X
Sistem jaringanWi-Fi, Bluetooth, LAN
Dimensi111,6 cm × 64,7 cm × 23,5 cm
Berat 10,1 kg
KoneksiHDMI (3), USB (2), antena (1), AV input (1), audio jack (1), digital audio out (1)
9

HisenseAndroid UHD TV

65A6500H

Mulai dari Rp 14.999.000,00

Ukuran layar65 inci
Jenis layarDLED
Resolusi UHD 3.840 x 2.160
Sistem operasiAndroid TV
AudioDTS Virtual:X, Dolby Atmos
Sistem jaringanWi-Fi, Bluetooth, LAN
Dimensi145,2 cm x 89,6 cm x 30 cm
Berat Tidak disebutkan
KoneksiHDMI (3), USB (2), antena (1), AV input (1), audio jack (1)
8
Ukuran layar85 inci
Jenis layarDLED
Resolusi UHD 3.840 x 2.160
Sistem operasiVIDAA U
AudioDolby Atmos
Sistem jaringanWi-Fi, Bluetooth, LAN
Dimensi190,3 cm × 118,3 cm × 41,4 cm
Berat 40 kg
KoneksiHDMI (3), USB (2), antena (1), AV input (1), audio jack (1), digital audio out (1)
7
Ukuran layar55 inci
Jenis layarULED
Resolusi UHD 3.840 x 2.160
Sistem operasiVIDAA U
AudioDTS Virtual:X, Dolby Atmos
Sistem jaringanWi-Fi, Bluetooth, LAN
Dimensi123 cm x 77,3 cm x 30,6 cm
Berat Tidak disebutkan
KoneksiHDMI (3), USB (2), AV input (1), audio jack (1), digital audio out(1)
6
Ukuran layar43 inci
Jenis layarDLED
Resolusi FHD 1.920 x 1.080
Sistem operasiAndroid TV
AudioDTS Virtual:X
Sistem jaringanWi-Fi, Bluetooth, LAN
Dimensi95,5 cm x 60,6 cm × 18,6 cm
Berat 9,2 kg
KoneksiHDMI (2), USB (2), antena (1), AV input (1), audio jack (1), digital audio out (1)
5
Ukuran layar43 inci
Jenis layarLED
Resolusi FHD 1.920 x 1.080
Sistem operasiAndroid TV
AudioDTS Virtual:X
Sistem jaringanWi-Fi, Bluetooth, LAN
Dimensi96,9 cm x 56,4 cm x 8,5 cm
Berat 7,1 kg
KoneksiHDMI (2), USB (2), antena (1), AV input (1), audio jack (1), digital audio out (1)
4
Ukuran layar55 inci
Jenis layarDLED
Resolusi UHD 3.840 x 2.160
Sistem operasiVIDAA U
AudioDTS Virtual:X, Dolby Audio
Sistem jaringanWi-Fi, Bluetooth, LAN
Dimensi111,7 cm x 64,6 cm x 22,5 cm
Berat 13,5 kg
KoneksiHDMI (3), USB (2), antena (1), audio jack (1), digital audio out (1)
3
Ukuran layar40 inci
Jenis layarLED
Resolusi FHD 1.920 x 1.080
Sistem operasiAndroid TV
AudioDTS Virtual:X, Dolby Audio
Sistem jaringanWi-Fi, Bluetooth, LAN
Dimensi89,3 cm x 55,9 x 18,2 cm
Berat 7,9 kg
KoneksiHDMI (3), USB (2), antena (1), AV input (1), audio jack (1), digital audio out (1)
2
Ukuran layar32 inci
Jenis layarLED
Resolusi HD 1.366 x 768
Sistem operasiVIDAA U
AudioDTS Virtual:X, Dolby Audio
Sistem jaringanWi-Fi, Bluetooth, LAN
Dimensi71,7 cm x 47,7 cm x 18,5 cm
Berat 5,5 kg
KoneksiHDMI (2), USB (2), antena (1), AV input (1), audio jack (1), digital audio out (1)
1

HisenseFHD Android Smart TV

40E4F

Mulai dari Rp 3.499.000,00

Ukuran layar40 inci
Jenis layarLED
Resolusi FHD 1.920 x 1.080
Sistem operasiAndroid TV
AudioDTS Virtual:X, Dolby Audio
Sistem jaringanWi-Fi, Bluetooth, LAN
Dimensi89,3 cm x 55,9 cm x 18,2 cm
Berat 7,9 kg
KoneksiHDMI (2), USB (2), antena (1), AV input (1), audio jack (1), digital audio out (1)

Baca juga rekomendasi aksesori TV di sini

Ada beberapa aksesori yang bisa Anda beli untuk kenyamanan saat menonton TV, seperti air mouse dan speaker. Kami telah mengulas beragam aksesori TV tersebut untuk Anda. Jika Anda tertarik membaca ulasannya, silakan buka tautan-tautan berikut. 

Kesimpulan

Kami telah mengulas cara memilih TV Hisense yang bagus dan berbagi rekomendasi produknya sebagai bahan pertimbangan Anda. Apakah Anda sudah menemukan TV Hisense yang sesuai dengan kebutuhan?

Hisense memiliki produk televisi dengan ukuran, harga, dan spesifikasi yang bervariasi. Hal ini mungkin bisa membingungkan Anda. Agar tidak salah memilih, jadikanlah artikel ini sebagai panduan Anda. Selanjutnya, pilihlah TV Hisense terbaik dengan kriteria dan bujet yang sesuai. Selamat memilih!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Set-Top Box Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Set-Top Box Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Siaran TV analog yang sudah mengudara di Indonesia akan diganti siaran TV digital. Saat ini, Pemerintah Indonesia sedang mengampanyekan program migrasi TV analog ke digital (MODI). Program ini ditargetkan rampung pada November 2022. Anda yang masih memiliki TV analog sebaiknya segera membeli set-top box untuk tetap bisa menonton televisi.Set-top box kini sudah dijual di toko offline dan online. Kami akan menunjukkan cara memilih set-top box yang bagus. Selain itu, kami juga memiliki rekomendasi berbagai merek set-top box terbaik, seperti EVERCOSS, AKARI, dan POLYTRON. Simaklah dari awal hingga akhir!
    TV & perangkat video
  • 10 Rekomendasi Antena TV Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Antena TV Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Belum lama ini pemerintah Indonesia merilis kebijakan tentang migrasi dari TV analog ke TV digital. Karena itu, banyak masyarakat yang mulai mencari antena TV digital. Namun, masyarakat acap kali bingung ketika ingin memilih antena TV digital terbaik. Apakah memilih merek Toyosaki, Sanex, PX, OASE, atau lainnya?Artikel kali ini membahas tips memilih antena TV digital, baik untuk indoor maupun outdoor. Kami juga memberikan rekomendasi antena digital yang bagus untuk TV tabung, LED, dan LCD. Dengan begitu, tayangan televisi akan lebih jelas dan jernih. Jangan sampai ketinggalan untuk menyimak penjelasannya!
    TV & perangkat video
  •  10 Merk Kamera CCTV Terbaik untuk Rumah Anda (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Kamera CCTV Terbaik untuk Rumah Anda (Terbaru Tahun 2022)
    Kamera CCTV berguna untuk memantau supaya rumah Anda lebih aman. Maka dari itu, memilih kamera CCTV terbaik untuk rumah Anda merupakan hal yang penting. Namun, jenisnya sangat beragam, seperti kamera CCTV mini jarak jauh tanpa kabel atau yang untuk outdoor. Hal ini mungkin membuat Anda bingung dalam memilih kamera CCTV yang bagus.  Oleh karenanya, kami akan menjelaskan tips memilih kamera CCTV untuk rumah Anda. Kami juga akan berbagi rekomendasi produk dari merek CCTV terbaik, seperti Hikvision, Xiaomi, dan Dahua. Mari baca artikel ini agar Anda makin paham soal kamera CCTV!
    TV & perangkat video
  • 10 Rekomendasi Receiver Parabola Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Receiver Parabola Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Antena parabola banyak digunakan untuk menangkap sinyal dan menonton acara channel luar negeri. Supaya berfungsi, parabola membutuhkan alat untuk mengirimkan sinyal dari dish ke televisi atau yang disebut receiver parabola. Agar dapat menonton acara favorit, Anda membutuhkan receiver yang sesuai dengan antena parabola yang dimiliki.Supaya tak salah pilih, kami akan memandu Anda memilih receiver parabola serta menjelaskan fungsinya. Kami juga menyiapkan rekomendasi produk dari merek yang bagus, seperti Matrix dan Tanaka. Ada receiver parabola terbaik tanpa berlangganan dan ada juga receiver parabola yang bisa buka semua acakan. Selamat menyimak!
    TV & perangkat video
  • 10 Rekomendasi Smart TV 4K Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Smart TV 4K Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Saat ini sudah banyak dijual smart TV 4K dengan harga yang bervariasi serta memiliki performa tinggi. Bahkan, beberapa smart TV memiliki fitur-fitur tambahan yang belum pernah ada sebelumnya, lho! Tak heran apabila Anda cukup kesulitan produk seperti apa yang cocok dengan kebutuhan Anda.Kami akan merekomendasikan berbagai merek yang bagus seperti Sony, Samsung, LG, dan sebagainya untuk Anda. Sebelumnya kami juga akan memberikan penjelasan cara memilihnya terlebih dahulu. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui lebih jelas TV 4K yang Anda butuh. Mari simak terus sampai habis!
    TV & perangkat video
  • 10 Rekomendasi Smart TV Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Smart TV Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Smart TV akan memperkaya konten yang bisa Anda nikmati bersama keluarga. Produknya menawarkan ragam tayangan hiburan, seperti dari YouTube dan Netflix. Keunggulan lain smart TV adalah bisa dipakai untuk mendengarkan musik, browsing, hingga gaming.Kali ini kami akan membagikan rekomendasi produk dari merek smart TV terbaik, contohnya Samsung, LG, dan Polytron. Ukurannya pun beragam, mulai dari smart TV 32 inch, 40 inch, 43 inch, sampai 85 inch. Namun, Kami akan terlebih dahulu menjelaskan cara memilih smart TV yang bagus untuk Anda. Simak artikel ini sampai tuntas, ya!
    TV & perangkat video
  • 10 Rekomendasi TV Terbaik untuk Anda yang Tinggal Sendiri (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi TV Terbaik untuk Anda yang Tinggal Sendiri (Terbaru Tahun 2022)
    Sebagian orang mungkin saja tidak menonton TV sama sekali. Namun, TV merupakan salah satu perangkat rumah yang tidak bisa ditinggalkan. Anda pun pasti sudah paham bahwa produk TV tersedia dalam berbagai ukuran. Setiap produsen juga memiliki TV dalam berbagai model dan fitur. Hal ini tentu dapat membuat Anda bingung untuk memilihnya.Untuk itu, kami akan mengulas poin-poin dalam memilih TV yang bagus untuk Anda yang tinggal sendiri. Kami juga akan merekomendasikan produk-produk dari merek Sony, Panasonic, LG, Changhong, dan lainnya. Mari temukan TV yang sesuai dengan gaya hidup Anda!
    TV & perangkat video
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori