• 10 Rekomendasi Film Action Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Film Action Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Film Action Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Film Action Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Film Action Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Film Action Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Saat ini, industri hiburan Korea tengah naik daun, termasuk bidang perfilmannya. Genre film Korea sebenarnya sangatlah beragam. Salah satu yang banyak diminati oleh penonton adalah film bergenre action. Genre action banyak disukai karena menyajikan plot yang seru dengan banyak adegan laga yang mendebarkan.


Pada kesempatan ini, kami akan mengulas tips memilih film action Korea terbaru dan terpopuler yang layak Anda tonton. Berbagai rekomendasi film action Korea yang bagus, seperti Train to Busan, Midnight Runners, dan The Outlaws juga kami siapkan. Penasaran? Yuk, simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Daya tarik film action asal Korea

Daya tarik film action asal Korea

Film yang bagus adalah film yang sukses membuat penontonnya terpesona oleh alur cerita dan terikat dengan tiap karakternya. Film action asal Korea bisa dibilang ahli dalam mencapai hal tersebut. Korea Selatan mampu menghasilkan film action dengan kualitas terbaik yang layak disandingkan dengan film buatan Hollywood. Salah satu daya tarik dari film action Korea adalah orisinalitas dan kompleksitas ceritanya.


Film action Korea memiliki alur cerita yang jelas, baru, dan berfokus pada kehidupan tokoh utama tanpa melebar ke mana-mana. Bahkan, beberapa film memiliki alur yang tak terduga atau plot twist yang akan membuat penonton tercengang saat menontonnya.


Keunggulan lain film action Korea adalah totalitas dari tim produksi dan para aktornya. Tim produksi tak segan-segan mendatangkan peralatan atau teknologi canggih untuk membuat film tampak lebih nyata. Para tokoh utama hingga pemeran pendukungnya pun berakting dengan sungguh-sungguh.


Tak jarang, para aktor akan menjalani latihan intensif untuk mendalami peran yang dimainkannya. Beberapa aktor Korea juga sering menolak menggunakan pemeran pengganti (stuntman) untuk memerankan adegan berbahaya. Berkat hal tersebut, tiap adegan dan emosi dari para pemain bisa tergambar dengan sempurna.

Cara memilih film action Korea

Dari banyaknya film yang tersedia, Anda mungkin bingung memilihnya. Berikut ini, kami telah menyiapkan beberapa poin penting yang perlu Anda perhatikan saat memilih film action Korea. Simak baik-baik, ya!

Pilih berdasarkan subgenre-nya

Film action terdiri dari beragam subgenre lain yang menarik, seperti horror, adventure, comedy, history, dan crime. Supaya tak bingung saat memilih, simak penjelasan singkat tentang masing-masing subgenre berikut ini!

Horror: Mencekam dan menegangkan

Horror: Mencekam dan menegangkan

Film action Korea dengan subgenre horror biasanya memuat adegan-adegan mencekam dan menegangkan. Subgenre horror menampilkan elemen-elemen yang akan membuat Anda merasakan kengerian dan ketakutan saat menontonnya.


Film ini biasanya memuat karakter pembunuh berantai, monster, atau hantu untuk memainkan emosi penonton. Terdapat pula beberapa jump-scare yang akan membuat jantung Anda seolah berhenti berdetak dalam sesaat.

Comedy: Menghibur dan mengundang tawa

Comedy: Menghibur dan mengundang tawa

Subgenre comedy biasanya menjadi ciri bahwa film action memiliki jalan cerita yang ringan. Genre ini ditujukan untuk mengundang tawa dari para penontonnya. Unsur komedinya sendiri bisa terdapat dalam adegan ataupun dialog antara masing-masing tokoh utamanya.


Sayangnya, terkadang terdapat beberapa lelucon yang hanya bisa dipahami oleh orang Korea atau seorang Korean movie freak saja. Film action dengan subgenre komedi relatif aman ditonton bersama keluarga karena tak memuat adegan yang bengis.

Adventure: Petualangan yang penuh tantangan

Adventure: Petualangan yang penuh tantangan

Film bergenre adventure biasanya menceritakan tentang perjalanan sang tokoh utama demi mewujudkan atau mencari suatu hal. Film jenis ini kerap memakai latar tempat yang eksotis, jauh, dan asing.


Perjalanan tokoh utama di tempat tersebut dipenuhi tantangan dan menampilkan perkembangan karakter dari masing-masing tokoh. Film action dengan subgenre adventure juga sering menampilkan unsur persahabatan dan kekompakan di dalamnya.

History: Konflik kekuasaan dalam sejarah Korea

History: Konflik kekuasaan dalam sejarah Korea

Film Korea yang mengusung sejarah disebut dengan film saeguk. Historical movie dari Korea erat kaitannya dengan konflik atau perebutan kekuasaan di kerajaan. Tokoh-tokohnya memakai baju tradisional dan menggunakan bahasa khas zaman dahulu. Tiap karakter di dalam film action-history asal Korea juga biasanya pandai bertarung memakai pedang dan menunggang kuda.

Crime: Pertarungan melawan penjahat

Crime: Pertarungan melawan penjahat

Subgenre film yang satu ini biasanya melibatkan suatu organisasi, misalnya kepolisian dan agen rahasia. Film action-crime menceritakan tentang perjuangan tokoh utama dalam mengungkap kejahatan dan memusnahkannya. Film ini akan menyoroti tokoh kriminal serta korban dari kejahatannya. Jangan kaget jika Anda menemukan adegan tembak-menembak di dalam film bergenre ini.

Cek rating dan review penonton

Cek rating dan review penonton

Rating dan review penonton adalah faktor lain yang perlu dipertimbangkan saat memilih film action Korea. Untuk memeriksanya, Anda bisa mengunjungi situs review film populer, seperti IMDb dan Rotten Tomatoes. Meski begitu, rating yang tinggi belum tentu menunjukkan bahwa film tersebut sesuai dengan selera Anda. Supaya Anda lebih yakin, bacalah review dari orang-orang yang sudah menontonnya.


Namun, Anda perlu berhati-hati karena beberapa review mungkin berisi spoiler. Beberapa hal yang sering dibahas dalam review film adalah alur cerita, cinematography, pembawaan karakter, dan keunikan film. Jika Anda tak masalah mengetahui sedikit spoiler, Anda bisa membaca review dengan lebih leluasa.

Perhatikan faktor lainnya

Perhatikan faktor lainnya

Di samping subgenre, beberapa faktor lain dalam sebuah film juga patut Anda perhatikan. Tentunya Anda tak ingin membuang-buang waktu menonton film yang kurang bagus, bukan? Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum menonton film action Korea.


  • Sutradara: Seorang sutradara memiliki peranan penting terhadap kualitas film yang dibuat. Saat memilih film action Korea, carilah yang diproduksi oleh sutradara yang berpengalaman membuat film action. Beberapa sutradara film action yang filmnya layak untuk ditonton adalah Kim Byung-seo, Kim Joo-hwan, dan Yeon Sang-ho.
  • Durasi: Durasi ideal dari sebuah film berkisar antara 1,5 jam sampai 2 jam. Apabila durasinya terlalu panjang, Anda mungkin akan bosan saat menonton. Sebaliknya, film yang durasinya terlalu pendek terasa kurang asyik karena isi ceritanya tak terlalu detail.
  • Tahun rilis: Jika Anda menyukai film yang memiliki cinematography epik dan canggih, pilihlah film yang dirilis baru-baru ini. Film yang rilis sebelum tahun 2017 teknologinya mungkin terkesan jadul dan kurang canggih. Di samping itu, perhatikan juga latar waktu dalam film, apakah masa sekarang, masa depan, atau masa lampau.
  • Pemeran utama: Ada banyak aktor Korea yang sudah berpengalaman memainkan film laga. Beberapa di antaranya adalah Ma Dong-seok, Gong Yoo, Lee Byung-hun, Song Joong-ki, dan Park Seo-joon. Jika film yang Anda pilih diperankan oleh aktor-aktor tersebut, bisa dijamin tiap karakternya akan dibawakan secara optimal.
  • Penghargaan: Film yang berkualitas biasanya akan masuk dalam nominasi untuk memperoleh penghargaan. Penghargaan tersebut bisa saja dinominasikan untuk film, aktor, sutradara, hingga tim yang terlibat. Penghargaan film yang populer di Korea adalah Baek Sang Art Awards, Blue Dragon Awards, dan Grand Bell Awards. Meski begitu, bukan berarti film yang tak pernah memenangkan award kualitasnya buruk, ya!

Periksa subtitle-nya demi kenyamanan menonton

Periksa subtitle-nya demi kenyamanan menonton

Film action Korea tentu saja menggunakan bahasa Korea di dalam dialog antarpemerannya. Meski Anda telah menguasai bahasa Korea, terdapat beberapa film yang menggunakan istilah-istilah tertentu yang sulit untuk dipahami. Supaya Anda dapat mengikuti jalan cerita dengan baik, aktifkanlah subtitle dengan pilihan bahasa yang dikuasai.


Jika Anda lebih senang menggunakan bahasa Inggris, gunakanlah subtitle bahasa Inggris untuk mendapatkan sensasi menonton yang lebih seru. Untuk Anda yang kurang menguasai bahasa Inggris, subtitle berbahasa Indonesialah jawabannya. Selain kedua bahasa tadi, beberapa situs film juga menyediakan pilihan subtitle lain, seperti bahasa Mandarin, Malaysia, dan Korea.

10 Rekomendasi film action Korea terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh film action Korea terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan rating dan review penonton. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di IMDb.

10

CJ Entertainment, Dexter Studio, dan TvN MoviesAshfall

SubgenreAdventure dan thriller
SutradaraKim Byung-seo dan Lee Hae-jun
Tahun rilis2019
Durasi2 jam 10 menit
Rating di IMDb 6,2 dari 10
SubtitleBahasa Indonesia, Inggris, Malaysia, dan Mandarin
Pemain utamaLee Byung-hun, Ha Jung-woo, dan Jeon Hye-jin
PenghargaanBlue Dragon Awards, Grand Bell Awards, dan Korean Association of Film Critics Awards
9

TvN Movies dan MERRYCHRISTMASMission: Possible

SubgenreComedy dan crime
SutradaraKim Hyeong-joo
Tahun rilis2021
Durasi1 jam 45 menit
Rating di IMDb6,5 dari 10
SubtitleBahasa Indonesia, Inggris, Malaysia, dan Mandarin
Pemain utamaKim Young-kwang, Lee Sun-bin, dan Oh Dae-hwan
PenghargaanTidak ada
8

MERRYCHRISMAS, Bidangil Pictures, kakaopage, dan Daum WebtoonSpace Sweepers

SubgenreAdventure dan sci-fi
SutradaraJo Sung-hee
Tahun rilis2021
Durasi2 jam 16 menit
Rating di IMDb6,6 dari 10
SubtitleBahasa Indonesia, Inggris, Mandarin, dan Korea
Pemain utamaSong Joong-ki, Kim Tae-ri, dan Jin Seon-kyu
PenghargaanBaek Sang Art Awards
7

Goldmoon FilmNight in Paradise

SubgenreCrime dan drama
SutradaraPark Hoon-jung
Tahun rilis2020
Durasi2 jam 11 menit
Rating di IMDb6,7 dari 10
SubtitleBahasa Indonesia, Inggris, Mandarin, dan Korea
Pemain utamaEom Tae-gu, Jeon Yeo-bin, Cha Seung-won
PenghargaanTidak ada
6

TvN Movies, Opus Pictures, dan The WAVE E&MThe Swordsman

SubgenreDrama dan history
SutradaraChoi Jae-hoon
Tahun rilis2020
Durasi1 jam 40 menit
Rating di IMDb6,9 dari 10
SubtitleBahasa Indonesia, Inggris, Malaysia, dan Mandarin
Pemain utamaJang Hyuk, Kim Hyeon-soo, dan Jeo Taslim
PenghargaanTidak ada
5

CJ Entertainment, TPS Company, TvNFabricated City

SubgenreCrime dan thriller
SutradaraPark Kwang-hyun
Tahun rilis2017
Durasi2 jam 6 menit
Rating di IMDb6,9 dari 10
SubtitleBahasa Indonesia, Inggris, Malaysia, dan Mandarin
Pemain utamaJi Chang-wook, Shim Eun-kyung, dan Ahn Jae-hong
PenghargaanTidak ada
4

CJ EntertainmentThe Admiral: Roaring Currents

SubgenreDrama dan history
SutradaraKim Han-min
Tahun rilis2014
Durasi2 jam 8 menit
Rating di IMDb7,1 dari 10
SubtitleBahasa Indonesia, Inggris, dan Mandarin
Pemain utamaChoi Min-sik, Ryu Seung-ryong, dan Cho Jin-woong
PenghargaanBaek Sang Art Awards, Blue Dragon Award, Buil Film Award, Chunsa Film Art Award, Grand Bell Award, KOFRA Film Award, Korean Association of Film Critics Award, Korean Film Actor's Association Awards, dan The SACF Artist of the Year Awards
3

TvN Movies, KIWI, dan Vantage E&MThe Outlaws

SubgenreCrime dan thriller
SutradaraKang Yoon-seong
Tahun rilis2017
Durasi2 jam 1 menit
Rating di IMDb 7,2 dari 10
SubtitleBahasa Indonesia dan Inggris
Pemain utamaMa Dong-seok, Yoon Kye-sang, dan Jo Jae-yoon
PenghargaanBaek Sang Art Awards, Blue Dragon Awards, Chunsa Film Art Awards, Cine21, Director's Cut Awards, Jecheon International Music & Film Festival, KOFRA Film Awards, Korean Association of Film Critics Awards, dan Korean Film Actor's Association Awards
2

TvN Movies, Lotte Entertainment, dan Movie RockMidnight Runners

SubgenreComedy dan crime
SutradaraKim Joo-hwan
Tahun rilis2017
Durasi1 jam 49 menit
Rating di IMDb7,3 dari 10
SubtitleBahasa Indonesia, Inggris, Malaysia, dan Mandarin
Pemain utamaPark Seo-jun dan Kang Ha-neul
PenghargaanFaro Island Film Festival, Grand Bell Awards, KOFRA Film Awards, dan Korean Association of Film Critics Awards
1

TvN Movies dan RedPeter Film, Train to Busan

SubgenreHorror dan thriller
SutradaraYeon Sang-ho
Tahun rilis2016
Durasi1 jam 58 menit
Rating di IMDb 7,6 dari 10
SubtitleBahasa Indonesia, Inggris, Malaysia, dan Mandarin
Pemain utamaGong Yoo, Jung Yu-mi, dan Ma Dong-seok
PenghargaanBaek Sang Art Awards, BloodGuts UK Horror Awards, Blue Dragon Awards, Buil Film Awards, Chunsa Film Art Awards, Director's Cut Awards, FANCINE Festival de Cine Fantastico de la Universidad de Malaga, Fangoria Chainsaw Awards, Fantasia Film Festival, dan lain-lain

Tabel perbandingan film action Korea terbaik

Gambar produk
1
TvN Movies dan RedPeter Film,  Train to Busan 1

TvN Movies dan RedPeter Film,

2
TvN Movies, Lotte Entertainment, dan Movie Rock Midnight Runners 1

TvN Movies, Lotte Entertainment, dan Movie Rock

3
TvN Movies, KIWI, dan Vantage E&M The Outlaws 1

TvN Movies, KIWI, dan Vantage E&M

4
CJ Entertainment The Admiral: Roaring Currents 1

CJ Entertainment

5
CJ Entertainment, TPS Company, TvN Fabricated City 1

CJ Entertainment, TPS Company, TvN

6
TvN Movies, Opus Pictures, dan The WAVE E&M The Swordsman 1

TvN Movies, Opus Pictures, dan The WAVE E&M

7
Goldmoon Film Night in Paradise 1

Goldmoon Film

8
MERRYCHRISMAS, Bidangil Pictures, kakaopage, dan Daum Webtoon Space Sweepers 1

MERRYCHRISMAS, Bidangil Pictures, kakaopage, dan Daum Webtoon

9
TvN Movies dan MERRYCHRISTMAS Mission: Possible 1

TvN Movies dan MERRYCHRISTMAS

10
CJ Entertainment, Dexter Studio, dan TvN Movies Ashfall 1

CJ Entertainment, Dexter Studio, dan TvN Movies

Nama produk

Train to Busan

Midnight Runners

The Outlaws

The Admiral: Roaring Currents

Fabricated City

The Swordsman

Night in Paradise

Space Sweepers

Mission: Possible

Ashfall

Keunggulan

Memenangkan 32 kategori penghargaan dari 71 nominasi, baik dari dalam maupun luar negeri

Niat merayakan malam natal berubah menjadi aksi pengungkapan sindikat penculik

Diperankan oleh aktor kawakan, Ma Dong-seok, yang sering berakting di film laga

Layak disebut sebagai film pertempuran laut terbaik dalam dunia perfilman!

Aksi memukau kelompok gamers yang diwujudkan di dunia nyata

Dibintangi oleh aktor papan atas Indonesia, Joe Taslim

Perkelahian berlumuran darah yang terjadi di Pulau Jeju

Perjuangan seorang ayah untuk menemukan jasad anaknya di angkasa luar

Plotnya ringan, cocok ditonton bersama keluarga

Keadaan pascabencana yang kacau digambarkan dengan baik berkat efek visual yang memukau

SubgenreHorror dan thrillerComedy dan crimeCrime dan thrillerDrama dan historyCrime dan thrillerDrama dan historyCrime dan dramaAdventure dan sci-fiComedy dan crimeAdventure dan thriller
SutradaraYeon Sang-hoKim Joo-hwanKang Yoon-seongKim Han-minPark Kwang-hyunChoi Jae-hoonPark Hoon-jungJo Sung-heeKim Hyeong-jooKim Byung-seo dan Lee Hae-jun
Tahun rilis2016201720172014201720202020202120212019
Durasi1 jam 58 menit1 jam 49 menit2 jam 1 menit2 jam 8 menit2 jam 6 menit1 jam 40 menit2 jam 11 menit2 jam 16 menit1 jam 45 menit2 jam 10 menit
Rating di IMDb 7,6 dari 107,3 dari 10 7,2 dari 107,1 dari 10 6,9 dari 106,9 dari 106,7 dari 106,6 dari 10 6,5 dari 10 6,2 dari 10
SubtitleBahasa Indonesia, Inggris, Malaysia, dan MandarinBahasa Indonesia, Inggris, Malaysia, dan MandarinBahasa Indonesia dan InggrisBahasa Indonesia, Inggris, dan MandarinBahasa Indonesia, Inggris, Malaysia, dan MandarinBahasa Indonesia, Inggris, Malaysia, dan MandarinBahasa Indonesia, Inggris, Mandarin, dan KoreaBahasa Indonesia, Inggris, Mandarin, dan KoreaBahasa Indonesia, Inggris, Malaysia, dan MandarinBahasa Indonesia, Inggris, Malaysia, dan Mandarin
Pemain utamaGong Yoo, Jung Yu-mi, dan Ma Dong-seokPark Seo-jun dan Kang Ha-neulMa Dong-seok, Yoon Kye-sang, dan Jo Jae-yoonChoi Min-sik, Ryu Seung-ryong, dan Cho Jin-woongJi Chang-wook, Shim Eun-kyung, dan Ahn Jae-hongJang Hyuk, Kim Hyeon-soo, dan Jeo TaslimEom Tae-gu, Jeon Yeo-bin, Cha Seung-wonSong Joong-ki, Kim Tae-ri, dan Jin Seon-kyuKim Young-kwang, Lee Sun-bin, dan Oh Dae-hwanLee Byung-hun, Ha Jung-woo, dan Jeon Hye-jin
PenghargaanBaek Sang Art Awards, BloodGuts UK Horror Awards, Blue Dragon Awards, Buil Film Awards, Chunsa Film Art Awards, Director's Cut Awards, FANCINE Festival de Cine Fantastico de la Universidad de Malaga, Fangoria Chainsaw Awards, Fantasia Film Festival, dan lain-lainFaro Island Film Festival, Grand Bell Awards, KOFRA Film Awards, dan Korean Association of Film Critics AwardsBaek Sang Art Awards, Blue Dragon Awards, Chunsa Film Art Awards, Cine21, Director's Cut Awards, Jecheon International Music & Film Festival, KOFRA Film Awards, Korean Association of Film Critics Awards, dan Korean Film Actor's Association AwardsBaek Sang Art Awards, Blue Dragon Award, Buil Film Award, Chunsa Film Art Award, Grand Bell Award, KOFRA Film Award, Korean Association of Film Critics Award, Korean Film Actor's Association Awards, dan The SACF Artist of the Year AwardsTidak adaTidak adaTidak adaBaek Sang Art AwardsTidak adaBlue Dragon Awards, Grand Bell Awards, dan Korean Association of Film Critics Awards
Tautan produk

Baca juga rekomendasi tontonan menarik lainnya di sini

Tak hanya film action Korea, kami juga menyediakan rekomendasi tontonan menarik lainnya untuk menemani waktu luang Anda. Film-film populer dari beragam genre, tema, dan negara bisa Anda temukan melalui link di bawah ini!

Kesimpulan

Sekian ulasan kami mengenai film action buatan Korea. Dari sepuluh rekomendasi di atas, film apa saja yang sudah Anda masukkan ke dalam watching list? Supaya makin asyik, ajaklah orang yang tepat untuk menonton film pilihan Anda.


Film action banyak dilirik oleh anak muda karena dapat memicu adrenalin saat menontonnya. Terlebih lagi, kualitas film action Korea sudah sangat baik dan tak kalah dengan film Hollywood. Selamat menonton dan menikmati waktu luang!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Film Sedih Terbaik asal Indonesia (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Film Sedih Terbaik asal Indonesia (Terbaru Tahun 2022)
    Menonton film bercerita sedih memberi kepuasan tersendiri. Saat Anda menangis karena menonton film, Anda akan terbantu meluapkan emosi yang terpendam. Pilihlah film sedih yang bagus agar dapat menyentuh sisi emosional Anda.Namun sebelumnya, simak cara memilih film sedih yang bagus di artikel ini. Kami juga memberikan rekomendasi sepuluh film sedih terbaik asal Indonesia. Anda bisa menangis bersama Acha Septriasa dengan menonton June & Kopi. Anda juga akan berderai air mata melihat perjuangan Abah dalam Keluarga Cemara. Tonton film sedih terbaru di streaming legal seperti Disney+ Hotstar, Viu, Netflix, dan Vidio.
    Film
  • 10 Rekomendasi Film Terbaik yang Dibintangi Keanu Reeves (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Film Terbaik yang Dibintangi Keanu Reeves (Terbaru Tahun 2022)
    Performa Keanu Reeves dalam film tidak pernah mengecewakan. Ia sangat dicintai, baik di dalam maupun di luar layar. Sang bintang Hollywood ini banyak menghadirkan penampilan ikonis, misalnya pada The Matrix dan John Wick. Tak heran bila sosoknya sangat digemari. Filmnya pun selalu dinanti.Sekarang kami akan membagikan cara memilih film terbaik yang dibintangi Keanu Reeves. Kami juga telah menyiapkan rekomendasi film Keanu Reeves yang bagus beserta ulasannya. Rekomendasinya merupakan film-film yang muncul di layanan streaming seperti Netflix dan Disney+ Hotstar. Yuk, scroll ke bawah untuk lanjut membaca artikel ini!
    Film
  • 10 Rekomendasi Anime Slice of Life Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Anime Slice of Life Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Slice of life (SoL) merupakan salah satu genre anime yang menceritakan kehidupan sehari-hari. Jadi, beberapa di antaranya mungkin memiliki jalan cerita atau konflik yang relate dengan kehidupan Anda. Anime slice of life biasanya dilengkapi pemikiran imajinatif setiap tokohnya sehingga Anda tidak akan bosan ketika menontonnya.Pada artikel ini kami akan membahas cara memilih anime slice of life yang bagus. Kami pun akan merekomendasikan beberapa judul anime terbaik, seperti Cells At Work dan Garden of Word. Jika Anda menyukai atau mencari referensi anime bergenre slice of life, simaklah artikelnya sampai tuntas!
    Film
  • 9 Rekomendasi Film Shahrukh Khan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    9 Rekomendasi Film Shahrukh Khan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Dijuluki King of Bollywood, Shahrukh Khan memang layak menjadi ikon industri perfilman India. Kemampuan aktingnya tak diragukan lagi. Sederet judul film dari berbagai genre mencantumkan namanya sebagai pemeran utama. Sebut saja Kabhi Khushi Kabhi Gham, Don, Kal Ho Naa Ho, dan masih banyak lagi.Di artikel ini kami akan memberikan tips memilih film Shahrukh Khan yang bagus. Kami juga menyajikan sepuluh rekomendasi film Shahrukh Khan terbaik dari beragam genre. Film-film pilihan tersebut dapat Anda tonton melalui streaming legal Netflix. Yuk, baca artikel ini sampai selesai!
    Film
  • 10 Rekomendasi Film Terbaik Bertema Sihir (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Film Terbaik Bertema Sihir (Terbaru Tahun 2022)
    Berbicara tentang film bertema sihir, Anda mungkin akan langsung teringat film Harry Potter. Sebenarnya, film sihir selain Harry Potter ada banyak, lho! Maleficent, Doctor Strange, atau Onward dapat dijadikan pilihan untuk Anda yang sedang mencari film sihir terbaik. Selain film-film tersebut, ada juga film sihir di Netflix yang wajib Anda tonton. Namun, jika masih bingung menentukan film sihir yang bagus, baca dahulu rekomendasi kami di artikel ini. Anda akan menemukan film tentang sihir modern, akademi sihir, anime bertema sihir, dan masih banyak lagi. Penasaran? Cek selengkapnya, ya! 
    Film
  • 10 Rekomendasi Film Jason Statham Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Film Jason Statham Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Film Jason Statham pas sebagai pilihan untuk mengisi waktu luang. Dari yang lawas sampai yang terbaru, ceritanya selalu ringan, penuh adegan aksi, dan menegangkan. Anda sudah bisa menikmatinya lewat layanan streaming, seperti Disney+ Hotstar, Netflix, dan Vidio.Kali ini kami akan merekomendasikan film Jason Statham yang bagus untuk Anda. Ada yang seru seperti The Transporter, ada juga yang kocak seperti Spy. Nah, agar Anda menemukan yang terbaik, kami akan membagikan cara memilihnya lebih dahulu. Kami pun sudah mengulas filmnya untuk Anda. Makin tidak sabar untuk membacanya, bukan? Yuk, dimulai saja!
    Film
  • 10 Rekomendasi Film Sci-Fi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Film Sci-Fi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Film sci-fi atau science fiction adalah sebuah genre film yang melibatkan sains dan teknologi di dalam ceritanya. Keberadaan alien, perjalanan luar angkasa, robot, perjalanan waktu, superhero, dan post-apocalyptic adalah tema yang sering diangkat. Anda tidak perlu kebingungan untuk memilih film sci-fi yang hendak ditonton. Di artikel ini, kami akan memberikan rekomendasi film sci-fi terbaik, mulai dari film sci-fi tahun 2020, 2019, hingga film tahun lawas. Anda bisa menontonnya di layanan streaming online semisal Netflix. Sebelumnya, mari simak cara memilih film sci-fi yang bagus dari kami berikut ini.
    Film
  • 10 Rekomendasi Film Tom Hanks Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Film Tom Hanks Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Siapa yang tidak kenal dengan Tom Hanks? Aktor kawakan ini sudah malang melintang di dunia perfilman Holywood sejak 1980-an. Sampai saat ini, sudah puluhan film yang pernah ia bintangi dari berbagai genre. Tidak hanya itu, berbagai penghargaan pun disabet oleh pria berzodiak Cancer ini.Dalam artikel ini, kami akan memberikan beberapa rekomendasi film Tom Hanks yang bagus. Selain itu, kami akan memberikan beberapa tips dalam menentukan film Tom Hanks yang ingin ditonton. Simak baik-baik, ya!
    Film
  • 10 Rekomendasi Anime Romance Comedy Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Anime Romance Comedy Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Romance comedy menjadi salah satu genre anime yang paling banyak diminati, terutama oleh kalangan remaja. Sesuai dengan namanya, anime romance comedy menyuguhkan cerita romantis dengan bumbu komedi yang menghibur. Saat menonton anime genre ini, Anda tidak hanya dibuat baper, tetapi juga dibikin ngakak berkat adegan konyol yang disuguhkan.Pada artikel ini, kami akan membahas cara memilih anime romance comedy terbaik beserta daftar rekomendasinya. Anda akan menemukan anime romance comedy dengan subgenre school, slice of life, hingga fantasy. Temukan juga anime romance comedy yang bagus dengan rating tinggi di sini!
    Film
  • 8 Rekomendasi Film Terbaik Tentang Kapal Selam (Terbaru Tahun 2022)
    8 Rekomendasi Film Terbaik Tentang Kapal Selam (Terbaru Tahun 2022)
    Kehidupan bawah laut begitu memesona di balik misterinya. Film tentang kapal selam banyak memotret hal ini. Anda bisa memuaskan rasa penasaran terhadap laut dalam dengan menonton film kapal selam. Karena itu, kami ingin membantu Anda menemukan film kapal selam yang bagus. Tak hanya itu, kami akan memberikan tips memilih film terbaik tentang kapal selam. Dalam rekomendasi film, Anda akan menjumpai The Hunt for Red October yang ber-setting di kapal selam Amerika. Ada juga film dokumenter Drain the Oceans: Killer U-Boats dan film fantasi Aquaman. Jadi, tunggu apa lagi? Selamat membaca!
    Film
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Anime China Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Anime China Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Beberapa tahun terakhir anime China mulai mengemuka, menyusul anime lainnya dari Jepang dan Korea Selatan. Gambarnya makin matang dan ceritanya pun makin kuat. Judul-judul anime China yang bagus dengan berbagai jenis genre mulai mudah ditemukan di Indonesia.Bagi Anda penggemar anime China atau sekadar ingin menjajal menonton, kami akan menyajikan cara memilih anime China terbaik. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan beberapa judul anime China, seperti Legend of Exorcism, New Gods: Nezha Reborn, dan lainnya. Apabila Anda berniat menghabiskan waktu luang dengan menonton anime China, silakan baca artikelnya sampai tuntas!
    Film
  • 10 Rekomendasi Anime Studio Ghibli Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Anime Studio Ghibli Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Anda yang menyukai film animasi Jepang, atau biasa disebut anime, pasti mengenal Studio Ghibli. Ya, studio ini terkenal dengan produksi film animasi yang menawarkan cerita menarik. Beberapa anime Studio Ghibli bahkan sudah terkenal hingga tingkat internasional.Anime Ghibli terbaru masih terus bermunculan hingga saat ini. Karena itu, kali ini kami akan membagikan rekomendasi anime Studio Ghibli yang bagus beserta tips memilihnya. Beberapa Studio Ghibli films, seperti Princess Mononoke, Spirited Away, dan From Up on Poppy Hill, akan kami bahas pada artikel ini. Jadi, pastikan Anda membaca hingga akhir, ya!
    Film
  • 10 Rekomendasi Anime Isekai Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Anime Isekai Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Genre isekai menceritakan tentang tokoh utama yang terpanggil ke dunia lain. Genre ini menyajikan kisah petualangan dan adegan penuh aksi. Pencinta anime pasti sudah sangat familier dengan anime isekai. Karena itu, artikel ini secara khusus membahas rekomendasi anime isekai terbaik.Cara memilih anime isekai akan kami bahas untuk membantu Anda menentukan pilihan. Rekomendasi anime isekai yang bagus, seperti Sword Art Online, Ni No Kuni, dan The Rising of The Shield Hero, akan Anda temukan pada artikel ini. Oleh karena itu, pastikan Anda membaca hingga akhir, ya!
    Film
  • 10 Rekomendasi Film Ernest Prakasa Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Film Ernest Prakasa Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Setelah kesuksesannya dalam menyutradarai film Cek Toko Sebelah, nama Ernest Prakasa makin dikenal dalam jagat perfilman. Ernest tak hanya pandai bermain film, tetapi juga menulis skenario serta menyutradarai film. Di artikel ini, kami akan membahas kumpulan film terbaik Ernest Prakasa.  Terdapat berbagai deretan film Ernest Prakasa terbaik, seperti Ngenest, Imperfect, serta film series lainnya. Kami akan merekomendasikan film produksi Ernest Prakasa serta film-film yang dibintanginya. Film-film Ernest Prakasa kebanyakan merupakan drama komedi. Jadi, buat Anda yang butuh hiburan dan tertawa sejenak, pastikan Anda menonton film Ernest Prakasa yang lucu.
    Film
  • 10 Rekomendasi Film Disney+ Hotstar Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Film Disney+ Hotstar Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Menonton film merupakan kegiatan yang seru. Sekarang, Anda tak perlu repot-repot pergi ke bioskop untuk menonton film karena sudah banyak website resmi yang menyediakan film original. Di antara banyaknya aplikasi dan website untuk menonton film, Disney+ Hotstar menjadi salah satu situs favorit untuk segala usia.Pada artikel ini, kami akan memberikan tips memilih film yang bagus di Disney+ Hotstar. Deretan rekomendasi film Disney+ Hotstar terbaik, seperti Toy Story 4, Mandalorian, dan Snowdrop juga akan kami ulas. Cek rekomendasi daftar film dari kami dan temukan film favorit Anda. Selamat membaca!
    Film
  • 10 Rekomendasi Film Marvel Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Film Marvel Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Dari sekian banyak film superhero, mungkin Anda sudah sangat familier dengan film produksi Marvel. Kumpulan film Marvel ini masih bisa ditonton kapan saja melalui layanan media streaming digital seperti Netflix dan Disney+ Hotstar. Salah satu judul film Marvel terbaik yang tak boleh Anda lewatkan adalah Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame.Namun, film Marvel bukan Avengers saja. Masih banyak film Marvel lainnya yang tak kalah bagusnya, seperti Loki, Spider-Man, dan lainnya. Melalui artikel ini, kami akan mengulas list film Marvel terbaru tahun 2022 yang wajib Anda tonton.
    Film
  • 10 Rekomendasi Drama Sejarah Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Drama Sejarah Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Banyak drama Korea yang memikat hati penonton, tetapi drama sejarah Korea atau disebut sageuk punya penikmatnya sendiri. Drama jenis ini diminati karena kaya akan budaya dan tradisi Korea yang identik dengan masa kerajaan. Karena itu, drama sejarah Korea terbaik punya rating lebih tinggi daripada drama-drama modern. Salah satu drama sejarah Korea terbaik sepanjang masa adalah Dae Jang Geum. Ada juga drama sejarah Korea lainnya yang bagus, seperti Mr. Queen, Kingdom, dan The Tale of Nokdu. Untuk mengetahui mana yang wajib ditonton dan sesuai selera Anda, baca tips dari kami, ya!
    Film
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori