mybest
Movie actor

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Hobi
  3. Film, serial, dan podcast
  4. 10 Rekomendasi Film Jackie Chan Terbaik
  • 10 Rekomendasi Film Jackie Chan Terbaik  1
  • 10 Rekomendasi Film Jackie Chan Terbaik  2
  • 10 Rekomendasi Film Jackie Chan Terbaik  3
  • 10 Rekomendasi Film Jackie Chan Terbaik  4
  • 10 Rekomendasi Film Jackie Chan Terbaik  5

10 Rekomendasi Film Jackie Chan Terbaik

Dari sekian banyak aktor laga internasional, nama Jackie Chan termasuk salah satu yang menonjol. Film yang ia bintangi memiliki ciri khas tersendiri, dari yang klasik sampai yang terbaru. Film Jackie Chan umumnya menampilkan aksi yang dibalut komedi, sebuah genre yang sukses ia populerkan.


Kali ini kami akan membagikan cara memilih film Jackie Chan terbaik. Rekomendasi filmnya yang bagus juga sudah kami siapkan untuk Anda, lengkap dengan ulasannya. Dari yang lucu seperti Project A sampai yang yang serius seperti Crime Story, semuanya ada. Yuk, simak pembahasan selengkapnya berikut ini!

Diperbaharui 26/09/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Film Jackie Chan, penuh dengan aksi-aksi yang lucu

Film Jackie Chan, penuh dengan aksi-aksi yang lucu
Sumber: netflix.com


Bicara soal film Jackie Chan, dua hal yang pasti terlintas di kepala Anda adalah aksi dan komedi. Aktor asal Hong Kong ini memang populer dengan film action-comedy. Kepiawaiannya dalam membintangi film bergenre tersebut bahkan membawanya sampai ke Hollywood.


Karier perfilman Jackie Chan dimulai pada tahun 1962 melalui peran-peran kecil. Baru pada tahun 1973 ia memperoleh peran utama pertamanya lewat Little Tiger of Canton. Dirinya kembali mendapatkan kesempatan menjadi pemeran utama pada New Fist of Fury (1976). Kedua film aksi tersebut belum menampilkan unsur komedi.


Popularitas Jackie Chan di Hong Kong mulai meledak pada tahun 1978. Film yang dibintanginya, Snake in the Eagle's Shadow dan Drunken Master, sukses di pasaran. Kedua film tersebutlah yang membuat sosok Jackie Chan lekat dengan genre action-comedy sampai sekarang.


Film Jackie Chan relatif ringan dari segi cerita, serta berbobot dari segi laga. Keunikannya datang dari aksi-aksi memukau yang dibalut unsur komedi. Hebatnya, semua itu kebanyakan ia lakukan sendiri tanpa bantuan stuntman. Ciri khas ini pula yang membuat film Jackie Chan cocok untuk dinikmati kapan saja.

Cara memilih film Jackie Chan

Sekarang saatnya bagi Anda untuk memahami cara memilih film Jackie Chan. Tidak setiap filmnya bernuansa sama. Genre, era, hingga negara asal filmnya juga memberi ciri khas tersendiri. Silakan disimak penjelasan selengkapnya berikut ini.

1

Sesuaikan kombinasi genrenya dengan selera Anda

Meskipun didominasi genre action-comedy, Jackie Chan juga pernah bermain dalam film dari genre lainnya. Tiap-tiap genre akan menghadirkan atmosfer berbeda untuk filmnya. Berikut ini kami akan memperinci tiap genrenya untuk Anda. Disimak baik-baik, ya.

Adventure: Latarnya paling bervariasi

Adventure: Latarnya paling bervariasi
Sumber: netflix.com

Apabila Anda suka menikmati latar yang beragam, pilihlah film Jackie Chan bergenre ini. Genre adventure akan mengajak Anda mengikuti petualangan karakter utamanya. Latarnya tidak melulu di satu area. Anda bahkan bisa saja diajak untuk berkeliling dunia.


Selain soal lokasi, era yang ditampilkan tidak selalu masa modern. Filmnya bisa saja menggunakan latar zaman perang, kerajaan, atau bahkan dunia fantasi. Alhasil, tokoh yang diperankan Jackie Chan dalam genre adventure tidak seperti filmnya kebanyakan. 

Crime: Memecahkan kasus-kasus kriminal

Crime: Memecahkan kasus-kasus kriminal
Sumber: netflix.com

Selain action-comedy, crime merupakan genre yang paling sering digunakan pada film Jackie Chan. Aktor yang juga penyanyi ini sering memainkan protagonis yang berprofesi sebagai polisi. Jadi, tidak heran kalau plotnya berputar pada dunia kriminal.


Perlu diketahui, filmnya yang bergenre ini melibatkan adegan aksi dengan senjata api. Latar ceritanya pun sudah modern. Tidak hanya polisi, Jackie Chan bisa saja memainkan karakter agen atau bahkan orang biasa yang terseret dalam sebuah kasus kriminal.

Drama: Jalan ceritanya makin kompleks

Drama: Jalan ceritanya makin kompleks
Sumber: netflix.com

Film Jackie Chan umumnya memiliki plot yang ringan sehingga mudah dinikmati. Saking ringannya, filmnya bisa saja lebih mengandalkan adegan aksi ketimbang jalan cerita. Nah, bila Anda ingin menonton film yang alurnya lebih berbobot, pilihlah yang bergenre ini.


Genre drama melibatkan konflik yang lebih dekat dengan penonton. Unsur dramanya bisa membuat konfliknya jauh lebih ruwet dibandingkan adu ketangkasan khas film Jackie Chan. Sang aktor sendiri memiliki portofolio dalam membintangi film bergenre drama saja.

Family: Target penontonnya lebih luas

Family: Target penontonnya lebih luas
Sumber: netflix.com

Film Jackie Chan bergenre ini cocok untuk ditonton bersama keluarga. Ceritanya lebih mudah dicerna penonton yang lebih muda. Namun, pastikan Anda tetap menemani anak-anak dalam menontonnya karena pasti terdapat adegan baku hantam.


Karena dibintangi oleh Jackie Chan, penonton yang lebih dewasa pasti juga tidak ingin melewatkannya. Adegan aksinya tetap memukau khas film dari aktor kelahiran tahun 1954 ini. Selain itu, humor yang disajikan masih relate dengan selera orang dewasa.

Thriller: Menghadirkan adegan-adegan menegangkan

Thriller: Menghadirkan adegan-adegan menegangkan
Sumber: netflix.com

Jika Anda menonton film Jackie Chan bergenre ini, bersiaplah untuk dibuat tegang. Filmnya menghadirkan aksi-aksi menegangkan yang membuat jantung seolah mau copot. Jackie Chan memang dikenal sebagai aktor yang ahli dalam menyajikan stunt mendebarkan.


Selain itu, unsur thriller dalam filmnya bisa hadir lewat suasana. Tidak setiap adegan film Jackie Chan berbumbu komedi. Terkadang, Anda dibuat tegang melalui konflik-konflik dalam ceritanya. Yang jelas, siapkan nyali Anda sebelum menonton film bergenre ini!

2

Kenali perbedaan film Jackie Chan produksi Hong Kong dengan Hollywood

Kenali perbedaan film Jackie Chan produksi Hong Kong dengan Hollywood
Sumber: netflix.com

Pada awal masa kariernya, Jackie Chan banyak membintangi film produksi Hong Kong, negara asalnya. Barulah pada tahun 1998, dirinya membintangi film produksi Hollywood lewat Rush Hour. Sejak saat itu, film Hollywood yang dibintanginya sudah tidak terhitung lagi.


Saat ini Jackie Chan masih aktif membintangi film, baik yang merupakan produksi Hong Kong maupun Hollywood. Tergantung dari negara yang memproduksi, filmnya memiliki target pasar yang berbeda. Film produksi Hong Kong biasanya menyasar pasar Asia, sedangkan yang Hollywood menyasar pasar internasional.


Faktor utama yang menjadi pembeda tentulah bahasa. Namun, alasannya bukan itu saja. Selera humor juga diperhitungkan. Meskipun unsur komedi film Jackie Chan banyak berbentuk slapstick, lelucon Asia tentu berbeda dari Hollywood. 


Orang Asia akan lebih relate dengan lelucon film Jackie Chan produksi Hong Kong ketimbang yang Hollywood. Negara di Asia memiliki banyak kemiripan dari segi situasi dan kondisi. Jadi, bila Anda ingin menikmati film Jackie Chan sampai ke leluconnya, pilihnya yang produksi Hong Kong.

3

Mau yang nuansanya berbeda? Pilih film Jackie Chan terbaru

Mau yang nuansanya berbeda? Pilih film Jackie Chan terbaru
Sumber: netflix.com

Jackie Chan kini sudah membintangi lebih dari seratus film. Filmnya memang didominasi dengan genre action-comedy. Namun, menginjak usianya yang ke-50 tahun, ia mulai banyak bereksperimen dengan genre-genre lain. 


Pada The Forbidden Kingdom (2008), Jackie Chan tidak menampilkan unsur komedi dalam aksinya. Begitu pula pada fimThe Karate Kid (2010). Sebaliknya, Shinjuku Incident (2009) malah sama sekali tidak menampilkan adegan aksi dari sang aktor.


Pada tahun 2012, Jackie Chan mengumumkan bahwa dirinya tidak akan lagi melakukan semua adegan aksi pada filmnya. Porsi laganya juga tidak sebanyak film terdahulu. Hal tersebut bisa Anda lihat pada Police Story: Lockdown (2013), The Foreigner (2017), dan Bleeding Steel (2017).


Masih kangen dengan ciri khas film lawas Jackie Chan? Anda bisa menikmati Skiptrace (2016), Railroad Tigers (2017), Kung Fu Yoga (2017) dan Vanguard (2020). Deretan film tersebut bergenre action-comedy. Namun, aksi sang aktor tentu tidak seintens pada masa mudanya karena faktor usia.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Film Jackie Chan Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Film Jackie Chan terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan popularitasnya di IMDb (diperbarui tanggal 26 September 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
Perincian
Asal negara
Tahun rilis
Genre
Tema
Durasi
Kategori usia
Sutradara
Penghargaan/nominasi
Rating di IMDb
Pemeran
Setting
Alur cerita
1

Golden Harvest

Project A

Golden Harvest Project A 1

Pertama kali memperkenalkan aksi khas film Jackie Chan

Hong Kong

1983

Aksi, petualangan, komedi

Pertempuran melawan bajak laut

105 menit

13+

Jackie Chan, Sammo Hung

Hong Kong Film Award for Best Action Choreography

7,3 dari 10

Jackie Chan, Sammo Hung, Yuen Biao

Hong Kong

Maju

2

Golden Harvest

Armour of God

Golden Harvest Armour of God 1

Petualangan seru dengan aksi Jackie Chan yang berbeda

Hong Kong

1986

Aksi komedi petualangan

Pencarian harta karun

97 menit

16+

Jackie Chan, Eric Tsang

Nominasi Hong Kong Film Award for Best Action Choreography

6,9 dari 10

Jackie Chan, Alan Tam, Lola Forn,er Rosamund Kwan

Yugoslavia, Afrika

Maju/mundur

3

Golden Harvest

Miracles: The Canton Godfather

Golden Harvest Miracles: The Canton Godfather 1

Film favorit Jackie Chan yang wajib disimak!

Hong Kong

1989

Aksi, komedi, kriminal

Membalas budi, cinta, keluarga, dan persahabatan

127 menit

13+

Jackie Chan

Hong Kong Film Award for Best Action Choreography

6,9 dari 10

Jackie Chan, Anita Mui, Ah-Lei Gua

Hong Kong

Maju

4

Dasym Entertainment, Talent International Film Cultural Company, Cider Mill Pictures, InterTitle Films, JC Group International, Talent International Media

Skiptrace

Dasym Entertainment, Talent International Film Cultural Company, Cider Mill Pictures, InterTitle Films, JC Group International, Talent International Media Skiptrace 1

Rela melakukan apa saja demi memecahkan kasus pembunuhan sahabatnya

Cina, Hong Kong, Belanda, Amerika Serikat

2016

Aksi, petualangan, komedi

Balas dendam

107 menit

13+

Renny Harlin

Tidak diketahui

5,6 dari 10

Jackie Chan, Johnny Knoxville, Fan Bingbing

Cina, Hong Kong, Amerika Serikat

Maju/mundur

5

Golden Harvest, Paragon Films

Dragons Forever

Golden Harvest, Paragon Films Dragons Forever 1

Film laga terakhir Three Brothers yang terasa klasik

Hong Kong

1988

Aksi, komedi, romansa

Konflik pencemaran lingkungan

94 menit

16+

Sammo Hung, Corey Yuen

Nominasi Hong Kong Film Award for Best Action Choreography

7,1 dari 10

Jackie Chan, Sammo Hung, Yuen Biao

Hong Kong dan Cina Daratan

Maju

6

Sony Pictures

The Karate Kid

Sony Pictures The Karate Kid 1

Remake yang menyegarkan dari versi orisinalnya

Amerika Serikat

2010

Aksi, drama

Remaja yang harus beradaptasi di tempat yang benar-benar asing

140 menit

10+

Harald Zwart

Kids' Choice Award for Favorite Movie, Kids' Choice Award for Favorite Butt Kicker

6,2 dari 10

Jaden Smith, Jackie Chan, Taraji P. Henson

Cina

Maju

7

JCE Movies Limited

Rob-B-Hood

JCE Movies Limited Rob-B-Hood 1

Lucu hingga dramatis, semuanya ada

Hong Kong

2006

Aksi, petualangan, komedi

Penculikan bayi yang melibatkan bos mafia

136 menit

18+

Bennie Chan

Golden Phoenix Award for New Performer

6,6 dari 10

Jackie Chan, Louis Koo, Michael Hui

Hong Kong

Maju

8

JCE Movies Limited, China Film Group Corporation

New Police Story

JCE Movies Limited, China Film Group Corporation New Police Story 1

Aksi tim kepolisian yang tangguh untuk memberantas kejahatan

Hong Kong

2004

Aksi, kriminal, thriller

Pertempuran polisi vs gangster

123 menit

16+

Benny Chan

Golden Rooster Awards for Best Actor, nominasi Hong Kong Film Award for Best Picture, Golden Horse Award for Best Action Choreography, Golden Horse Award for Best Supporting Actor, Golden Horse Award for Best Visual Effects

6,9 dari 10

Jackie Chan, Nicholas Tse, Charlie Yeung

Hong Kong

Maju

9

Golden Harvest

Wheels on Meals

Golden Harvest Wheels on Meals 1

Penuh laga dengan bumbu romansa

Hong Kong

1984

Aksi, komedi, kriminal

Perkelahian antargang

108 menit

16+

Sammo Hung

Nomnasi Hong Kong Film Award for Best Action Choreography

7 dari 10

Jackie Chan, Sammo Hung, Yuen Biao

Spanyol

Maju

10

Golden Harvest

Crime Story

Golden Harvest Crime Story 1

Film serius yang menyajikan talenta lain Jackie Chan

Hong Kong

1993

Aksi, kriminal, drama

Kasus penculikan pengusaha

103 menit

18+

Kirk Wong, Jackie Chan, Bruce Law

Hong Kong Film Award for Best Film Editing, nominasi Hong Kong Film Award for Best Picture, Golden Horse Award for Best Leading Actor

6,7 dari 10

Jackie Chan, Kent Cheng, Law Kar-ying

Hong Kong, Taiwan

Maju

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Golden HarvestProject A

Project A 1
Sumber: netflix.com
Project A 2
Sumber: netflix.com

Pertama kali memperkenalkan aksi khas film Jackie Chan

Anda mencari film yang mendefinisikan gaya Jackie Chan? Segera masukkan Project A dalam watchlist! Aktor bernama asli Fang Shilong ini memang sudah menggabungkan unsur bela diri dan komedi lewat Drunken Master. Namun, film inilah yang menginisiasi aksi-aksi akrobat khas Jackie Chan. Aksinya pada film ini bahkan membuahkan penghargaan koreografi terbaik pada ajang Hong Kong Film Awards.


Sebagai informasi, Project A merupakan film kolaborasi pertama dari tiga naga. Film ini sarat dengan adegan aksi berbahaya, tetapi masih dibuat lucu. Kedua unsur tersebutlah yang pada akhirnya banyak dibawa Jackie Chan ke film-film berikutnya.

Asal negaraHong Kong
Tahun rilis1983
GenreAksi, petualangan, komedi
TemaPertempuran melawan bajak laut
Durasi105 menit
Kategori usia13+
SutradaraJackie Chan, Sammo Hung
Penghargaan/nominasiHong Kong Film Award for Best Action Choreography
Rating di IMDb7,3 dari 10
PemeranJackie Chan, Sammo Hung, Yuen Biao
SettingHong Kong
Alur ceritaMaju
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Golden HarvestArmour of God

Petualangan seru dengan aksi Jackie Chan yang berbeda

Anda menyukai film-film Indiana Jones? Jika iya, Anda tidak akan kesulitan menyukai film ini karena Armour of God memiliki tema yang serupa. Film ini menceritakan petualangan seorang pemburu harta karun di negeri asing. Aksinya lebih didominasi adegan akrobat ketimbang perkelahian. Meski demikian, film ini tetap memiliki porsi aksi komedi.

Armour of God cocok untuk Anda yang menggemari film petualangan. Film ini akan membawa Anda berpindah latar dengan cepat. Berbagai latar yang ditunjukkan pun terlihat memesona. Sebagai informasi, film ini menghadirkan stunt yang tidak biasa dari Jackie Chan, bahkan semuanya ia lakukan sendiri.
Asal negaraHong Kong
Tahun rilis1986
GenreAksi komedi petualangan
TemaPencarian harta karun
Durasi97 menit
Kategori usia16+
SutradaraJackie Chan, Eric Tsang
Penghargaan/nominasiNominasi Hong Kong Film Award for Best Action Choreography
Rating di IMDb6,9 dari 10
PemeranJackie Chan, Alan Tam, Lola Forn,er Rosamund Kwan
SettingYugoslavia, Afrika
Alur ceritaMaju/mundur
View all
No.3

Golden HarvestMiracles: The Canton Godfather

Film favorit Jackie Chan yang wajib disimak!

Selain menjadi aktor, Jackie Chan juga membuat film dalam jumlah besar di sepanjang hidupnya. Mungkin terlintas pertanyaan dalam kepala Anda, film mana yang menjadi favorit Jackie? Jackie Chan sendiri pernah menjawabnya dalam buku autobiografinya yang berjudul Jackie Chan: My Story. Film yang dimaksud adalah Miracles: The Canton Godfather


Dalam film ini, Jackie Chan berperan menjadi pemuda desa yang mendapatkan banyak keberuntungan sejak membeli mawar dari wanita tua. Keberuntungan ini membawanya pula ke tampuk ketua gangster yang ditakuti. Masalah kemudian muncul ketika dia berencana membalas kebaikan wanita tua itu, tetapi pada saat bersamaan, para musuh datang mengincarnya. Meski menegangkan, bumbu komedinya ada di mana-mana, lho. 

Asal negaraHong Kong
Tahun rilis1989
GenreAksi, komedi, kriminal
TemaMembalas budi, cinta, keluarga, dan persahabatan
Durasi127 menit
Kategori usia13+
SutradaraJackie Chan
Penghargaan/nominasiHong Kong Film Award for Best Action Choreography
Rating di IMDb6,9 dari 10
PemeranJackie Chan, Anita Mui, Ah-Lei Gua
SettingHong Kong
Alur ceritaMaju
View all
No.4

Dasym Entertainment, Talent International Film Cultural Company, Cider Mill Pictures, InterTitle Films, JC Group International, Talent International MediaSkiptrace

Rela melakukan apa saja demi memecahkan kasus pembunuhan sahabatnya

Bennie Chan adalah detektif Hong Kong yang sedang menyelidiki kasus pembunuhan sahabatnya di kepolisian. Ia percaya bahwa Matador, seorang penjahat Cina yang terkenal, adalah dalang di balik pembunuhan tersebut. Namun, Bennie tak punya informasi memadai tentang Matador.

 

Ketika bertemu Connor Watts, seorang penjudi Amerika yang kabur dari negaranya, harapan Bennie kembali tumbuh. Film Skiptrace paling asyik ditonton bareng sahabat yang hobi nonton film laga. Meskipun menggunakan teknologi modern, Anda tetap bisa menikmati gaya tarung klasik ala Jackie. Selain itu, Anda akan dibawa menikmati keindahan gurun Gobi yang termahsyur di Cina.

Asal negaraCina, Hong Kong, Belanda, Amerika Serikat
Tahun rilis2016
GenreAksi, petualangan, komedi
TemaBalas dendam
Durasi107 menit
Kategori usia13+
SutradaraRenny Harlin
Penghargaan/nominasiTidak diketahui
Rating di IMDb5,6 dari 10
Pemeran Jackie Chan, Johnny Knoxville, Fan Bingbing
SettingCina, Hong Kong, Amerika Serikat
Alur ceritaMaju/mundur
View all
No.5

Golden Harvest, Paragon FilmsDragons Forever

Film laga terakhir Three Brothers yang terasa klasik

Jackie Chan memang bisa jadi apa aja. Kali ini dia menjadi seorang pengacara yang harus menyelesaikan sengketa antara Pabrik Kimia dan Pabrik Ikan. Ternyata, makin mendalami sengketa tersebut, Jackie Chan justru membuka tabir masalah yang lebih berbahaya.

Film ini menampilkan kolaborasi seru Jackie Chan, Sammo Hung, dan Yuen Biao. Publik masa itu kerap menjuluki ketiganya Three Brothers karena sama-sama bersekolah di China Drama Academy di Hong Kong. Sayangnya, itulah film terakhir mereka tampil bersama. Jadi, jangan sampai lewatkan film ini dari watchlist Anda.
Asal negaraHong Kong
Tahun rilis1988
GenreAksi, komedi, romansa
TemaKonflik pencemaran lingkungan
Durasi94 menit
Kategori usia16+
SutradaraSammo Hung, Corey Yuen
Penghargaan/nominasiNominasi Hong Kong Film Award for Best Action Choreography
Rating di IMDb7,1 dari 10
PemeranJackie Chan, Sammo Hung, Yuen Biao
SettingHong Kong dan Cina Daratan
Alur ceritaMaju
View all

Remake yang menyegarkan dari versi orisinalnya

The Karate Kid sempat diragukan sebagai remake film berjudul sama yang rilis pada tahun 1984. Judulnya saja tidak sesuai dengan Cina sebagai latarnya. Namun, keraguan tersebut ditepis oleh performa Jackie Chan dan Jaden Smith saat filmnya mulai tayang di layar lebar.


Plotnya memang sangat mirip dengan versi orisinal. Akan tetapi, latar, era, dan bela diri yang berbeda justru menghadirkan perubahan yang menyegarkan. The Karate Kid bisa Anda pilih untuk mengenalkan film Jackie Chan pada anak. Ceritanya akan sangat appealing untuk anak-anak. Walau demikian, Anda masih perlu membimbingnya karena film ini menampilkan adegan perkelahian.

Asal negaraAmerika Serikat
Tahun rilis2010
GenreAksi, drama
TemaRemaja yang harus beradaptasi di tempat yang benar-benar asing
Durasi140 menit
Kategori usia10+
SutradaraHarald Zwart
Penghargaan/nominasiKids' Choice Award for Favorite Movie, Kids' Choice Award for Favorite Butt Kicker
Rating di IMDb6,2 dari 10
PemeranJaden Smith, Jackie Chan, Taraji P. Henson
SettingCina
Alur ceritaMaju
View all
No.7

JCE Movies LimitedRob-B-Hood

Lucu hingga dramatis, semuanya ada

Apa jadinya kalau Jackie Chan berperan sebagai antihero? Jawabannya ada di Rob-B-Hood. Aktor asal Hong Kong ini ingin memerankan karakter yang berbeda setelah lebih dari 30 tahun berperan sebagai nice guy. Pada film ini, dirinya berkesempatan untuk memainkan karakter pencuri yang didepak keluarganya karena kecanduan berjudi.


Apabila Anda mencari film Jackie Chan yang cocok ditonton bersama keluarga, Rob-B-Hood adalah pilihannya. Jalan cerita film ini bersahabat untuk penonton berusia remaja. Petualangan dan komedinya juga seru ditonton beramai-ramai. Anda akan dibuat takjub dengan aksi pada film ini, serta dibuat tertawa saat Jackie Chan mengasuh bayi!

Asal negaraHong Kong
Tahun rilis2006
GenreAksi, petualangan, komedi
TemaPenculikan bayi yang melibatkan bos mafia
Durasi136 menit
Kategori usia18+
SutradaraBennie Chan
Penghargaan/nominasiGolden Phoenix Award for New Performer
Rating di IMDb6,6 dari 10
PemeranJackie Chan, Louis Koo, Michael Hui
SettingHong Kong
Alur ceritaMaju
View all
No.8

JCE Movies Limited, China Film Group CorporationNew Police Story

Aksi tim kepolisian yang tangguh untuk memberantas kejahatan

Film New Police Story mengikuti kisah Chan Ka-Kui yang sedang dalam masa rehabilitasi setelah mengalami trauma akibat sebuah insiden. Pada saat yang sama, Ka-Kui dan timnya di kepolisian ditugaskan untuk menyelidiki sebuah kasus perampokan bank.

Pelakunya adalah Wah Sing-kuen, gangster yang sadis dan tidak segan-segan membunuh siapa saja yang menghalangi jalannya. Ka-Kui pun harus berjuang keras untuk menghentikan Wah Sing-kuen dan mengungkap kebenaran di balik kasus perampokan bank tersebut. Film ini kami rekomendasikan untuk Anda yang sedang mencari film laga dengan aksi balas dendam yang kental.

Asal negaraHong Kong
Tahun rilis2004
GenreAksi, kriminal, thriller
TemaPertempuran polisi vs gangster
Durasi123 menit
Kategori usia16+
SutradaraBenny Chan
Penghargaan/nominasiGolden Rooster Awards for Best Actor, nominasi Hong Kong Film Award for Best Picture, Golden Horse Award for Best Action Choreography, Golden Horse Award for Best Supporting Actor, Golden Horse Award for Best Visual Effects
Rating di IMDb6,9 dari 10
PemeranJackie Chan, Nicholas Tse, Charlie Yeung
SettingHong Kong
Alur ceritaMaju
View all

Penuh laga dengan bumbu romansa

Kolaborasi antara Jackie Chan, Sammo Hung, dan Yuen Biao di Hong Kong dikenal sebagai kolaborasi legendaris. Ketiganya bahkan sampai disebut sebagai tiga naga atau tiga bersaudara. Kerja sama ketiga aktor tersebut telah melahirkan berbagai film menarik, salah satunya adalah Wheels on Meals.


Film ini menceritakan cinta segitiga antara karakter yang dimainkan Jackie Chan, Yuen Biao, dan Lola Forner. Untuk Anda yang mencari film Jackie Chan dengan bumbu romansa, Wheels on Meals bisa dipilih. Meskipun begitu, adegan aksinya tetaplah keren. Aksi Jackie Chan pada film ini bahkan dinominasikan sebagai koreografi terbaik pada ajang Hong Kong Film Awards.

Asal negaraHong Kong
Tahun rilis1984
GenreAksi, komedi, kriminal
TemaPerkelahian antargang
Durasi108 menit
Kategori usia16+
SutradaraSammo Hung
Penghargaan/nominasiNomnasi Hong Kong Film Award for Best Action Choreography
Rating di IMDb7 dari 10
PemeranJackie Chan, Sammo Hung, Yuen Biao
SettingSpanyol
Alur ceritaMaju
View all

Film serius yang menyajikan talenta lain Jackie Chan

Jackie Chan membuktikan kepiawaiannya sebagai aktor film drama pada Crime Story. Walau sarat adegan laga, tidak ada unsur komedi pada film ini. Adegan aksinya pun didominasi adu pistol. Film ini cocok dipilih oleh Anda yang menyukai film dengan plot yang dikendalikan peristiwa kriminal. Ceritanya bahkan terinspirasi dari kasus penculikan yang benar-benar terjadi di Hong Kong.


Konflik yang dialami Eddie Chan (Jackie Chan) tidak hanya berasal dari kasus yang ia tangani. Dirinya juga mengalami konflik batin karena harus ditugaskan kembali setelah membunuh beberapa orang saat mempertahankan diri. Kedua konflik tersebut berjalan beriringan dalam perkembangan ceritanya.

Asal negaraHong Kong
Tahun rilis1993
GenreAksi, kriminal, drama
TemaKasus penculikan pengusaha
Durasi103 menit
Kategori usia18+
SutradaraKirk Wong, Jackie Chan, Bruce Law
Penghargaan/nominasiHong Kong Film Award for Best Film Editing, nominasi Hong Kong Film Award for Best Picture, Golden Horse Award for Best Leading Actor
Rating di IMDb6,7 dari 10
PemeranJackie Chan, Kent Cheng, Law Kar-ying
SettingHong Kong, Taiwan
Alur ceritaMaju
View all

5 Rekomendasi Film Jackie Chan terbaik

No. 1: Golden HarvestProject A

No. 2: Golden HarvestArmour of God

No. 3: Golden HarvestMiracles: The Canton Godfather

No. 4: Dasym Entertainment, Talent International Film Cultural Company, Cider Mill Pictures, InterTitle Films, JC Group International, Talent International MediaSkiptrace

No. 5: Golden Harvest, Paragon FilmsDragons Forever

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Hobi
  3. Film, serial, dan podcast
  4. 10 Rekomendasi Film Jackie Chan Terbaik

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.