1. TOP
  2. >
  3. Fashion wanita
  4. >
  5. Aksesori wanita
  6. >
  7. 10 Merk Cincin Emas Putih Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Merk Cincin Emas Putih Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Merk Cincin Emas Putih Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Merk Cincin Emas Putih Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Merk Cincin Emas Putih Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Merk Cincin Emas Putih Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Merk Cincin Emas Putih Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023)

Cincin emas putih merupakan salah satu jenis cincin paling banyak diminati oleh wanita. Hal ini dikarenakan cincin emas putih memiliki warna yang lebih netral dan simpel untuk digunakan sehari-hari. Pilihan beratnya pun beragam, mulai dari 1 gram, 2 gram, dan sebagainya. Banyaknya model bisa jadi membuat Anda bingung untuk memilih.


Karenanya, kali ini kami akan membagikan tips agar Anda bisa mendapatkan cincin emas putih yang bagus. Kami juga akan merekomendasikan beberapa model cincin terbaru, seperti keluaran merek Aurum LabDiamond & Co, dan Aora Jewelry. Simak dan temukan cincin terbaik untuk Anda!

Diperbaharui 04-04-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Pesona cincin emas putih

Pesona cincin emas putih

Pada dasarnya, cincin emas putih juga terbuat dari logam emas. Namun, logam emas ini dicampur dengan logam berwarna putih lainnya, seperti nikel, perak, atau paladium. Kemudian, kombinasi tersebut dilapisi rodium untuk warna putih yang berkilau. Namun, cincin emas putih perlu di-coating secara berkala karena lapisan rodiumnya akan memudar jika sering terkena bahan kimia.


Warna dari cincin emas putih yang bersih menjadi satu dari sekian alasan banyak orang menyukainya. Tampilannya pun sederhana dan tidak berlebihan karena warnanya tidak mencolok seperti emas kuning. Sebaliknya, cincin ini justru tampak elegan dan berkelas. Tidak hanya itu, warna dari emas putih sendiri dapat menonjolkan keanggunan batu permata yang tersemat padanya.

Cara memilih cincin emas putih untuk wanita

Dengan segala pesonanya, tentunya cincin emas putih menjadi idaman para wanita. Namun, tak sembarang cincin bisa sesuai di jemari tiap individu. Maka dari itu, perhatikan hal-hal berikut ketika Anda memilih cincin emas putih!

① Periksa kadar karat cincin

Periksa kadar karat cincin


Kadar karat merupakan hal penting yang perlu diperhatikan ketika memilih berbagai cincin emas. Angka tersebut menunjukkan persentase kandungan emas murni yang ada pada cincin. Makin tinggi nilainya, artinya makin tinggi kandungan emas murni pada cincin.


Berbeda dengan emas kuning, cincin emas putih tidak ada yang bernilai 24K karena membutuhkan campuran logam lainnya. Cincin emas putih secara umum hanya bernilai 8–18K. Sebagai gambaran, berikut penjabaran nilai karat cincin emas putih yang paling banyak ditemukan di pasaran. 


  • 8K: Kadar emas 8/24, dengan besaran 33% emas dan 67% logam. Cincin ini cocok untuk keseharian, kuat, dan tidak perlu terlalu sering dipoles. Namun, tingginya campuran logam membuat cincin ini tinggi risiko alergi.

  • 9K: Kadar emas 9/24, dengan besaran 37,5% emas dan 62,5% logam. Untuk keseharian, cincin ini juga dapat menjadi pilihan tepat. Serupa dengan cincin 8K, cincin 9K juga kuat, tetapi cukup tinggi risiko alergi. 

  • 17K: Kadar emas 17/24, dengan besaran 70% emas dan 30% logam. Kandungan emas murni pada cincin ini tergolong cukup tinggi. Cincin dengan kadar karat ini sudah memerlukan pemolesan berkala. 

  • 18K: Kadar emas 18/24, dengan besaran 75% emas dan 25% logam. Cincin ini memiliki kandungan emas murni paling tinggi dan perlu lebih sering dipoles. Walau begitu, cincin 18K lebih aman digunakan oleh Anda yang berkulit sensitif karena kandungan logam lainnya lebih rendah.

② Sesuaikan komposisi campuran cincin dengan budget

Sesuaikan komposisi campuran cincin dengan budget

Seperti telah kami jelaskan sebelumnya, masing-masing cincin memiliki kadar campuran yang berbeda. Kadar kandungan emas murni tersebut merupakan alasan utama cincin emas putih memiliki harga berbeda-beda. Makin tinggi kandungan emas murninya, sudah tentu makin tinggi pula harganya.


Kalau punya budget terbatas, Anda bisa mempertimbangkan untuk membeli cincin dengan kadar berkisar antara 8K atau 9K. Nah, jika budget Anda cukup tinggi, Anda bisa memilih cincin emas putih 17K atau 18K. Namun, perhatikan juga hiasan pada cincin, ya! Meski hanya 8K, jika cincin bertatah berlian asli, tentu harganya tetap tinggi. 

③ Perhatikan ukuran diameter dari cincin

Perhatikan ukuran diameter dari cincin

Kenyamanan adalah hal yang wajib dipertimbangkan ketika memilih cincin. Untuk mendapatkan aspek tersebut, pilihlah cincin dengan ukuran yang sesuai dengan jari Anda. Ukuran diameter dari cincin tersebut akan memengaruhi kenyamanan Anda.


Apabila ukuran cincin terlalu kecil, jari Anda akan terasa nyeri dan bukan tidak mungkin cincin jadi sulit dikeluarkan. Selain itu, ukuran cincin yang kekecilan tidak baik bagi peredaran darah Anda terutama untuk pemakaian jangka panjang. 


Sebaliknya, jika Anda menggunakan cincin yang terlalu besar, cincin tersebut rawan terlepas atau bahkan hilang. Jadi, jika Anda hendak memberikan cincin sebagai kejutan untuk orang terkasih, pastikan Anda sudah mengecek ukuran cincinnya terlebih dahulu.

④ Pertimbangkan model dan hiasan cincin

Pertimbangkan model dan hiasan cincin

Bila Anda ingin membeli atau memesan cincin untuk hari spesial, model atau desain yang dipilih juga harus spesial. Beruntungnya, cincin emas putih sendiri merupakan salah satu jenis cincin yang lebih mudah untuk dibentuk. 


Di samping model, hiasan pada cincin emas putih juga dapat mempercantik tampilannya. Seperti disebutkan di atas, Anda dapat menambahkan batu permata di cincin Anda. Pasalnya, warna dari cincin emas putih dapat lebih menonjolkan keanggunan dari permata yang tersemat.

10 Rekomendasi cincin emas putih terbaik untuk wanita

Sampai di sini, Anda pasti sudah mengetahui cara memilih cincin emas putih terbaik, bukan? Sekarang, ayo kenali beberapa produk cincin emas putih terbaik!
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Aurora Italia

Auroses Six-Prong Solitaire Ring

Aurora Italia Auroses Six-Prong Solitaire Ring 1枚目

Modelnya klasik, jemari pun makin terlihat elegan

2

Aurum Lab

Aliza Gold Ring 01

Aurum Lab Aliza Gold Ring 01 1枚目

Dipakai begitu saja ataupun di-stack, tetap cantik!

3

Dominique Jewellery

Hala Gold General

Dominique Jewellery Hala Gold General 1枚目

Batu berukuran besar buat cincin terlihat mewah

4

Juene Jewelry

Verencia Rings 01

Juene Jewelry Verencia Rings 01 1枚目

Modelnya berkelas dan harganya terjangkau, menarik!

5

Aora Jewelry

Ring

Aora Jewelry Ring 1枚目

Beda dari yang lain dengan aksen tumpukan mengulir

6

Tiaria Jewelry

9K Azure Sky Ring

Tiaria Jewelry 9K Azure Sky Ring 1枚目

Pakai aksesori elegan dalam keseharian, kenapa tidak?

7

Diamond & Co.

Diamond Ladies Ring

Diamond & Co. Diamond Ladies Ring 1枚目

Lebih bernilai dengan empat buah berlian asli

8

Belva Jewellery

Cincin Berlian Solitaire

Belva Jewellery Cincin Berlian Solitaire 1枚目

Jari makin cantik dengan cincin bentuk mahkota bunga

9

Ayu Gold

Thin Ring Solitaire wcith Chubby Heart Royal Blue Stone 17K

Ayu Gold Thin Ring Solitaire wcith Chubby Heart Royal Blue Stone 17K 1枚目

Batu birunya tampilkan kesan misterius, tetapi elegan

10

UBS Lifestyle

Cincin Emas Angela 17K

UBS Lifestyle Cincin Emas Angela 17K 1枚目

Unik dan cantik dengan bentuk sayap malaikat

Perincian produk
Close
No.1

Aurora ItaliaAuroses Six-Prong Solitaire RingPGASSR0002

Mulai dari Rp1.478.000,00

Modelnya klasik, jemari pun makin terlihat elegan

Bagi pecinta model klasik, tentu tidak ada pilihan yang lebih baik dari model solitaire seperti ini. Lain daripada itu, cincin ini adalah pilihan termudah karena pasti cocok untuk semua wanita. Anda tidak perlu khawatir dengan bentuk maupun ukuran jari karena cincin ini akan tetap cantik digunakan. Terlebih, jemari Anda pasti akan tampak elegan, deh!

No.2

Aurum LabAliza Gold Ring 01

Mulai dari Rp1.836.723,00

Dipakai begitu saja ataupun di-stack, tetap cantik!

Pernah dengar metode stack cincin? Trick menumpuk cincin ini bermula dari Korea Selatan. Oleh karena itu, kalau Anda juga mengikuti tren aksesori Korea, cincin ini pasti pas untuk Anda miliki. Dengan badan cincin yang tidak terlalu lebar, cincin ini sangat pas untuk dipakai bertumpuk dengan cincin lainnya. Namun, dipakai apa adanya pun cincin ini tetap cantik, kok!

No.3

Dominique JewelleryHala Gold General3WSZ1447

Mulai dari Rp2.410.000,00

Batu berukuran besar buat cincin terlihat mewah

Secara proporsi, cincin ini bisa dikatakan memiliki batu permata yang berukuran besar. Ditambah lagi, dengan pengikat batu berjumlah empat prong, batu cincin pun makin terlihat jelas. Oleh karena itu, jika Anda menyukai aksesori yang menonjol, cincin ini pasti jadi pilihan sempurna. Terlebih lagi, di bagian kanan kiri batu utama, terdapat aksesori tambahan lagi. Cantik!

No.4

Juene JewelryVerencia Rings 01

Mulai dari Rp1.326.485,00

Modelnya berkelas dan harganya terjangkau, menarik!

Siapa bilang semua cincin emas yang modelnya bagus harganya mahal? Tidak halnya dengan cincin yang satu ini. Tampilannya sangat mewah, apalagi dengan aksesori permata berkilau dalam jumlah yang cukup banyak. Keindahan dan kemewahan cincin ini nyatanya dikemas dalam harga yang sangat terjangkau. Yakin mau melewatkan produk ini? 

No.5

Beda dari yang lain dengan aksen tumpukan mengulir

Lingkar bagian luar cincin ini tidak membulat karena bagian ujungnya membentuk tumpukan yang mengulir. Namun, cincin ini akan melingkar sempurna pada jari Anda karena bagian dalamnya tetap berbentuk bulat. Bentuk ini membuat cincin terlihat seperti lukisan dua puncak gunung yang berjajar ketika dipakai. Kalau suka dengan aksesori yang berbeda, cincin ini pasti pas untuk Anda.


Ingin membuat cincin emas putih yang lebih spesial? Aora Jewelry juga menerima pesanan cincin custom, kok! Anda akan mendapatkan cincin dengan detail yang akurat berkat teknologi komputer 3D CAD. 

No.6

Tiaria Jewelry9K Azure Sky Ring

Mulai dari Rp4.730.000,00

Pakai aksesori elegan dalam keseharian, kenapa tidak?

Cincin ini bisa jadi aksesori yang membuat tampilan Anda makin elegan, lho! Selain itu, batunya yang berbentuk persegi tergolong unik, apalagi dengan warnanya yang biru menawan. Produk ini juga ideal untuk Anda yang membutuhkan cincin untuk keseharian. Pasalnya, dengan kadar karat 9K, cincin ini kuat dan tidak membutuhkan pemolesan terlalu sering.

No.7

Diamond & Co.Diamond Ladies RingDRF0081

Mulai dari Rp2.115.000,00

Lebih bernilai dengan empat buah berlian asli

Sekilas Anda mungkin melihat cincin ini cukup childish karena berbentuk pesawat. Selain itu, kadar 9K dari cincin ini bisa saja membuatnya dipandang sebelah mata. Namun, jika diperhatikan dengan cermat, cincin ini memiliki empat berlian asli yang bernilai tinggi, lho! Jadi, produk ini pas untuk Anda yang menginginkan cincin tidak terlalu mencolok, tetapi bernilai tinggi.  

No.8

Belva JewelleryCincin Berlian SolitaireBALRLP01832

Mulai dari Rp3.130.000,00

Jari makin cantik dengan cincin bentuk mahkota bunga

Anda penyuka cincin solitaire, tetapi bosan dengan cincin solitaire biasa? Ini dia pilihan yang tepat untuk Anda. Konsep utamanya adalah cincin solitaire, tetapi batu permatanya diikat dengan mahkota berbentuk bunga. Inilah yang menjadi daya tarik dan keunikan dari cincin buatan Belva Jewellery ini. Ditambah lagi, dengan bentuk ini, jari Anda akan terlihat feminin dan makin cantik.

No.9

Ayu GoldThin Ring Solitaire wcith Chubby Heart Royal Blue Stone 17K

Mulai dari Rp1.472.796,00

Batu birunya tampilkan kesan misterius, tetapi elegan

Warna biru gelap dari batu yang menjadi mata cincin ini memiliki kesan yang misterius. Namun, di balik kesan tersebut, batu cincin ini juga memberi tampilan yang elegan. Batu ini akan menjadi pusat perhatian utama cincin karena berwarna kontras dari model cincin yang sederhana. Bagi Anda yang menyukai cincin sederhana, tetapi tetap menarik, coba pertimbangkan cincin ini.

No.10

UBS LifestyleCincin Emas Angela 17KCC15713

Mulai dari Rp1.564.992,00

Unik dan cantik dengan bentuk sayap malaikat

Cantik! Kesan tersebut pasti jadi hal utama yang terlintas saat melihat cincin satu ini. Hal ini dikarenakan cincin memiliki bentuk sayap malaikat yang pasti akan jadi pusat perhatian. Jika Anda ingin menjadi pusat perhatian juga, Anda bisa memilih produk ini. Terlebih lagi, cincin ini pun sangat unik karena tidak sepenuhnya berbentuk bulat, melainkan memiliki dua sayap terpisah di ujung cincin.

Baca juga rekomendasi aksesori wanita lainnya di sini

Selain cincin emas putih, masih ada banyak jenis aksesori wanita lain yang juga menarik. Jadi, di bawah ini kami telah merangkum beberapa artikel mengenai aksesori wanita lainnya. Bisa jadi, aksesori ini lebih cocok dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Segera klik tautan di bawah ini dan temukan aksesori yang cocok untuk Anda. 

Kesimpulan

Cincin emas putih bisa menjadi alternatif pilihan jika Anda bosan dengan cincin emas biasa. Selain lebih cantik, cincin emas putih memiliki kesan sederhana sekaligus elegan. Warnanya pun netral sehingga cocok untuk semua wanita. 


Sebelum memilih, pastikan Anda mempertimbangkan setiap tips yang sudah kami bagikan, ya! Dengan begitu, Anda pasti bisa menemukan cincin yang tepat. Segera temukan cincin emas putih terbaik versi Anda dan selamat berbelanja!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer