• 10 Rekomendasi Kapur Barus Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Kapur Barus Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Kapur Barus Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Kapur Barus Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Kapur Barus Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Kapur Barus Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Apa itu kapur barus? Kapur barus atau kamper adalah zat padat beraroma yang dapat berubah wujud menjadi uap. Kapur barus memiliki banyak manfaat. Anda bisa menggunakan kapur barus untuk mengusir tikus, semut, kecoak, hama, kutu, bahkan menghilangkan bau sepatu. Kapur barus juga bisa diletakkan di kamar mandi atau toilet.


Untuk memudahkan Anda menemukan kapur barus yang bagus, kami mempersembahkan artikel ini. Kami akan memberikan tips memilih, serta rekomendasi kapur barus terbaik untuk Anda. Kapur barus dari merek terkenal seperti Swallow dan Bagus akan Anda temukan dalam artikel ini. Selamat berbelanja!

  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Cara memilih kapur barus

Kami akan menjelaskan terlebih dahulu cara memilih kapur barus. Pilihlah produk yang paling sesuai dengan preferensi Anda.

Pilih berdasarkan tujuan penggunaan

Kapur barus ada yang digunakan di tempat kering, ada juga yang cocok digunakan di kamar mandi. Di bawah ini akan kami jelaskan keunggulan dari masing-masing jenis kapur barus. 

Untuk kamar mandi, pilih yang bulatannya besar

Kapur barus yang diletakkan di lubang pembuangan air di kamar mandi lebih sering terkena air. Ditambah lagi, suhu pada kamar mandi lebih lembap daripada ruangan biasa. Kedua hal tersebut akan membuat kapur barus lebih cepat menguap. 


Oleh karena itu, kapur barus besar yang diameternya tidak kurang dari 5 cm lebih cocok diletakkan di kamar mandi. Kapur barus berukuran besar tentu membutuhkan proses penyubliman yang lebih lama dibanding dengan kapur barus kecil. Dengan demikian, Anda tak perlu terlalu sering mengganti kapur barus. Meski begitu, bila kamar mandi Anda berukuran kecil, kapur barus kecil tetap bisa Anda pertimbangkan.

Untuk penempatan selain kamar mandi, pilih yang bulatannya kecil

Untuk penempatan selain kamar mandi, pilih yang bulatannya kecil

Untuk diletakkan di dalam sepatu, lemari baju, atau laci meja, sebaiknya gunakanlah kapur barus berukuran kecil. Produk dengan butiran kamper berukuran sekitar 1–4 cm adalah pilihan tepat.


Mengapa demikian? Kapur barus yang terlalu besar akan sulit dimasukkan ke dalam sepatu atau celah sempit. Kapur barus berbentuk butiran kecil akan jauh lebih mudah diletakkan di tempat-tempat yang sempit.


Kapur barus kecil juga dapat tersebar lebih merata ketika ditempatkan di lemari atau rak. Anda hanya perlu menebarkan kapur barus kecil pada setiap saf lemari atau rak agar aromanya makin segar. 

Perhatikan berat bersihnya

Poin kedua yang perlu Anda perhatikan adalah berat bersih kapur barus. Anda bisa memilih produk yang berat bersihnya sesuai dengan kebutuhan Anda.

Untuk sekali pemakaian, pilih produk berbobot <25 gram

Untuk sekali pemakaian, pilih produk berbobot <25 gram

Apabila Anda membutuhkan kapur barus untuk digunakan satu kali saja, produk dengan berat bersih <25 gram cocok dipilih. Produk jenis ini umumnya berukuran kecil dan hanya berisi sedikit butiran kapur barus saja. Anda dapat langsung menggunakan semua kapur barus tersebut tanpa perlu menyimpan sisanya. 

Untuk beberapa tempat sekaligus, pilih produk berbobot >50 gram

Untuk beberapa tempat sekaligus, pilih produk berbobot >50 gram

Jika Anda membutuhkan kapur barus untuk berbagai lokasi di rumah Anda, pilihlah kapur barus berbobot >50 gram. Karena isinya banyak, Anda dapat menyebarkannya di berbagai tempat. 


Selain itu, Anda akan lebih mudah menentukan jumlah penggunaan sesuai area penempatan. Sebagai contoh, untuk diletakkan pada kolong ranjang atau kolong meja Anda cukup memakai segenggam kapur barus. Kemudian, jika Anda membutuhkan kapur barus untuk di pekarangan rumah, Anda dapat menggunakan satu genggam untuk satu pot. 


Lalu, jangan lupa menyimpan sisa kapur barus dalam wadah yang rapat, ya. Hal tersebut bertujuan agar kapur barus tidak cepat menguar. Anda tentu tidak ingin kapur barus Anda habis dengan sia-sia, bukan? 

Cek keharuman yang ditawarkan

Cek keharuman yang ditawarkan

Seperti yang Anda ketahui, kapur barus memiliki aroma yang khas. Namun, saat ini makin banyak kapur barus dengan keharuman seperti buah atau bunga. Jika Anda tidak terlalu suka aroma bawaan kapur barus, Anda dapat membeli kapur barus yang wanginya seperti pengharum ruangan


Dengan demikian, bau apak pada ruangan atau lemari Anda dapat hilang dan tergantikan dengan aroma yang wangi. Pakaian dalam lemari Anda pun akan makin harum jika menggunakan kapur barus beraroma. 

10 Rekomendasi kapur barus terbaik

Selanjutnya, kami akan memperkenalkan beberapa produk kapur barus terbaik pilihan kami. Pilihlah produk favorit Anda berdasarkan tips yang telah kami berikan di atas.

10
Saran penempatanRak/lemari
Berat bersih25 gram
9

Kapur Barus Anti Bakteri Kutu Serangga

Mulai dari Rp 11.880,00

Saran penempatanRak/lemari
Berat bersih±10 gram
8
Saran penempatanRak, lemari, dan sebagainya
Berat bersih±45 gram
7
Saran penempatanRak/ lemari
Berat bersih1.000 gram
6

XiShanInsect Repellent

Mulai dari Rp 23.000,00

Saran penempatanRak/lemari
Berat bersihTidak disebutkan
5
Saran penempatanRak/lemari
Berat bersihTidak disebutkan
4
Saran penempatanKamar mandi
Berat bersih200 gram
3
Saran penempatanKamar mandi, lemari
Berat bersih150 gram
2
Saran penempatanKamar mandi/lemari
Berat bersih80 gram
1
Saran penempatanKamar mandi/ lemari
Berat bersih150 gram

Tabel perbandingan produk kapur barus terbaik

Gambar produk
1
Bagus Kamper Jumbo with Case 1

Bagus

2
Dahlia  Freshener 1

Dahlia

3
Swallow Ball 1

Swallow

4
Swallow Toilet Colour Ball 1

Swallow

5
Kamper Kayu Alami 1

6
XiShan Insect Repellent 1

XiShan

7
Yukinawa Naphthlene Ball 1

Yukinawa

8
Unicon Kamper 1

Unicon

9
Kapur Barus Anti Bakteri Kutu Serangga 1

10
Sea Gull Kapur Barus Warna Warni 1

Sea Gull

Nama produk

Kamper Jumbo with Case

Freshener

Ball

Toilet Colour Ball

Kamper Kayu Alami

Insect Repellent

Naphthlene Ball

Kamper

Kapur Barus Anti Bakteri Kutu Serangga

Kapur Barus Warna Warni

Keunggulan

Satu set dengan wadah plastik, mudah di-refill

Dengan wangi buah, udara jadi lebih fresh

Singkirkan kecoak dan semut dengan kamper gantung jumbo

Bola warna-warni, siap memusnahkan bau toilet Anda

Basmi hama mengganggu dengan kapur barus kayu

Dapat langsung digunakan tanpa membuka bungkus

Kemasan besar, sanggup mengusir serangga di banyak tempat

Ampuh mengusir rayap sekaligus tikus

Mudah diselipkan tanpa berantakan

Berat bersihnya 25 gram, praktis digunakan sekaligus

Harga mulai dariRp 18.500,00Rp 10.490,00Rp 14.500,00Rp 16.900,00Rp 1.990,00Rp 23.000,00Rp 37.000,00Rp 6.450,00Rp 11.880,00Rp 3.000,00
Saran penempatanKamar mandi/ lemariKamar mandi/lemariKamar mandi, lemariKamar mandiRak/lemariRak/lemariRak/ lemariRak, lemari, dan sebagainyaRak/lemariRak/lemari
Berat bersih150 gram80 gram150 gram200 gramTidak disebutkanTidak disebutkan1.000 gram ±45 gram±10 gram25 gram
Tautan produk

Cara aman menggunakan kapur barus

Cara aman menggunakan kapur barus

Apakah bau kapur barus berbahaya bagi manusia? Mungkin pertanyaan tersebut sempat terlintas dalam benak Anda. Dahulu, kapur barus terbuat dari pohon Cinnamomum Camphora. Namun, pohon tersebut makin langka sehingga sekarang kapur barus dibuat dari minyak yang dicampur zat kimia. Karena menggunakan zat kimia, kapur barus dapat membahayakan apabila Anda menggunakannya terlalu berlebihan. 


Untuk itu, di bawah ini kami akan memberikan tips menggunakan kapur barus dengan aman. 


  • Letakkanlah di tempat yang tidak terjangkau anak-anak

Beberapa kapur barus diciptakan dalam bentuk butiran kecil warna-warni yang menarik perhatian anak-anak. Bisa saja anak-anak kecil mengira bahwa kapur barus adalah permen dan memakannya. Oleh karena itu, sebaiknya Anda meletakkan kapur barus di tempat yang jauh dari jangkauan anak-anak. 

 

  • Jika Anda memiliki kulit sensitif, pakailah wadah untuk meletakkan kapur barus

Untuk Anda yang memiliki kulit sensitif, sebaiknya gunakan sarung tangan plastik ketika akan mengambil kapur barus. Kemudian, letakkanlah kapur barus tersebut dalam sebuah wadah. Hal tersebut bertujuan agar kapur barus tidak langsung bersentuhan dengan kulit Anda dan menimbulkan reaksi alergi. 


  • Gunakan kapur barus sesuai dengan kebutuhan

Menggunakan kapur barus dalam jumlah berlebihan akan membuat Anda menghirup terlalu banyak zat kimia. Apabila kapur barus berupa butiran kecil, Anda dapat menakarnya dengan satu genggaman tangan saja untuk satu ruangan atau lemari. Akan tetapi, jika kapur barus yang Anda gunakan berukuran besar, cukup gunakan satu saja untuk satu ruangan. 

Baca juga rekomendasi pengharum lainnya di sini

Mungkin Anda membutuhkan pengharum untuk toilet atau lemari di rumah Anda. Oleh sebab itu, kami menghadirkan artikel di bawah ini untuk memudahkan Anda menemukan pengharum favorit. Silakan dibaca!

Kesimpulan

Dengan memakai kapur barus yang tepat, ruangan di rumah Anda akan terhindar dari serangga dan tikus yang mengganggu. Tidak hanya itu, beberapa kapur barus memiliki aroma buah atau bunga yang sangat segar. 


Dengan demikian, Anda dapat mengusir serangga sekaligus membuat udara di ruangan jadi lebih harum. Sekian pembahasan kami tentang kapur barus. Semoga artikel ini dapat membantu Anda menemukan kapur barus yang sesuai dengan kebutuhan Anda!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Pengharum Ruangan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Pengharum Ruangan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Pengharum ruangan menjadi solusi cepat untuk menghilangkan bau tidak sedap di sebuah ruangan. Pewangi ruangan dapat membantu memperbaiki mood agar Anda relaks kembali setelah lelah bekerja seharian. Sebagian produk pengharum ruangan dapat menebarkan aroma tahan lama, sementara sebagian yang lain cepat hilang. Kali ini, kami akan memaparkan cara memilih dan merekomendasikan sepuluh produk pengharum ruangan yang bagus. Mulai dari merek Stella, Glade, Heaven Scent, Miniso, dan lainnya. Semoga dengan membaca artikel ini, Anda bisa mendapatkan pengharum ruangan terbaik yang cocok untuk Anda, ya!
    Peralatan kebersihan
  • 10 Rekomendasi Pelicin Pakaian Terbaik untuk Setrika (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Pelicin Pakaian Terbaik untuk Setrika (Terbaru Tahun 2022)
    Pelicin pakaian adalah salah satu solusi untuk memudahkan kegiatan menyetrika. Kandungan pelicin pakaian yang relatif aman membuatnya banyak diminati. Variannya juga cukup beragam, misalnya pelicin pakaian antibakteri, pelicin pakaian serbaguna, dan pelicin pakaian untuk setrika laundry.Artikel ini akan membagikan tips memilih beserta rekomendasi pelicin pakaian yang bagus untuk setrika. Produk dari merek ternama, seperti So Klin, Kispray, dan Molto juga akan kami review. Banyak juga rekomendasi pelicin pakaian untuk setrika yang aromanya tahan lama. Selamat membaca!
    Peralatan kebersihan
  • 10 Rekomendasi Deterjen Cair Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Deterjen Cair Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Deterjen cair yang mudah larut dalam air membuat proses pencucian lebih mudah. Selain itu, mesin cuci bisa lebih awet karena tidak ada residu yang tertinggal dan mengendap. Tak hanya membersihkan noda, deterjen cair juga ada yang mengandung pewangi dan pelembut.Kali ini kami akan mengulas tips memilih dan merekomendasikan produk deterjen cair terbaik yang dapat dibeli secara online. Berbagai merek sabun cuci baju cair yang bagus, seperti Rinso, Attack, dan Sleek Baby, ada dalam rekomendasi kami. Ada juga produk deterjen yang wanginya tahan lama, lho! Simak artikelnya sampai tuntas, ya!
    Peralatan kebersihan
  • 10 Rekomendasi Deterjen Bubuk Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Deterjen Bubuk Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Supaya baju Anda selalu harum, mencuci baju dengan deterjen yang wanginya tahan lama adalah kuncinya. Saat ini, ada banyak jenis deterjen yang dijual di pasaran, salah satunya adalah deterjen bubuk. Selain bisa dipakai untuk mencuci dengan mesin cuci dua tabung, deterjen bubuk juga banyak dipakai untuk mesin cuci otomatis.Pada artikel ini kami akan mengulas beberapa merk deterjen yang bagus, seperti Rinso, Attack, hingga So Klin. Sebelumnya, bacalah dahulu tips memilih deterjen bubuk berikut ini. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan deterjen terbaik yang paling bersih dan paling wangi sesuai kebutuhan.
    Peralatan kebersihan
  • 10 Rekomendasi Deterjen Pakaian Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Deterjen Pakaian Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Saat mencuci baju, Anda membutuhkan deterjen yang bagus untuk membersihkan noda. Deterjen sebaiknya juga lembut di tangan dan aman untuk kulit sensitif. Bahkan, saat ini sudah banyak produsen yang membuat deterjen dengan formula anti bakteri hingga antiseptik, lho! Berbagai keunggulan ini dapat ditemukan pada merk terkenal, seperti Rinso, Attack, So Klin, dan sebagainya.Terkadang, banyaknya produk deterjen yang bagus dapat membuat Anda bingung memilih. Untuk itu, kami akan memberikan tips memilih deterjen terbaik beserta sepuluh rekomendasi produk yang dapat Anda pertimbangkan. Untuk informasi selengkapnya, simak ulasan kami hingga tuntas!
    Peralatan kebersihan
  • 10 Rekomendasi Tisu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tisu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Tisu sudah menjadi barang yang umum digunakan sehari-hari, mulai untuk mengelap wajah, meja, hingga merapikan atau membersihkan makeup. Saat ini, ada beragam produk tisu, seperti tisu lembut untuk wajah atau facial tissue, bahkan tisu kering yang aman untuk bayi. Namun, apa saja poin penting yang harus diperhatikan ketika memilih tisu?Kali ini, kami akan memberikan tips cara memilih tisu dan merekomendasikan produk tisu terbaik berdasarkan harga dan feel-nya ketika digunakan. Beberapa merek tisu yang bagus bisa Anda jadikan pilihan, seperti Paseo, Nice, dan Wateru. Simak artikel ini sampai habis, ya!
    Peralatan kebersihan
  • 10 Rekomendasi Alat Pel Lantai Terbaik Tipe Spin Mop (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Alat Pel Lantai Terbaik Tipe Spin Mop (Terbaru Tahun 2022)
    Mengepel lantai menggunakan metode konvensional memang cukup merepotkan. Anda harus memeras kain pel yang sudah tercampur cairan pembersih lantai menggunakan tangan. Untungnya, saat ini sudah tersedia alat pel lantai inovasi terbaru bernama spin mop yang sangat mudah digunakan.Agar lebih paham, simaklah penjelasan kami mengenai cara memilih spin mop yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Bermacam-macam alat pel terbaik, seperti Homme, Angola, dan Bolde juga sudah kami himpun sebagai referensi untuk Anda. Ikuti informasinya dan buat pekerjaan rumah Anda menjadi lebih mudah dengan spin mop!
    Peralatan kebersihan
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori